daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Reply

 
Thread Tools
Old July 12th, 2005, 05:32 PM   #1
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,564
Likes (Received): 423

President: Indonesia will build 1,697 km highway in 5 years

http://www.antara.co.id/seenws/?id=13806

Jakarta"Kita merencanakan untuk membangun jalan tol sepanjang 1.697 km dalam 5 tahun ke depan. Ini berarti, setiap tahunnya kita harus mampu menyelesaikan 340 km jalan tol baru," kata Presiden di Bandung, Selasa, pada peresmian jalan layang dan jembatan Pasteur-Cikapayang-Surapati serta jalan tol Cikampek-Padalarang. (ANTARA News) - Pemerintah Indonesia akan membangun jalan tol sepanjang 1.697 kilometer dalam jangka lima tahun sebagai upaya untuk memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat dan untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain dalam hal ketersediaan prasarana jalan.

"Kita merencanakan untuk membangun jalan tol sepanjang 1.697 km dalam 5 tahun ke depan. Ini berarti, setiap tahunnya kita harus mampu menyelesaikan 340 km jalan tol baru," kata Presiden di Bandung, Selasa, pada peresmian jalan layang dan jembatan Pasteur-Cikapayang-Surapati serta jalan tol Cikampek-Padalarang.

Indonesia, menurutnya, masih kekurangan banyak sarana dan prasarana sehingga akhirnya kurang dapat memacu kegiatan dan pertumbuhan ekonomi.

Sebagai contoh, kurangnya sarana jalan telah menjadi faktor penghambat lalu-lintas ekspor-impor Indonesia.

"Kita menggunakan pelabuhan kontainer Tanjung Priok untuk ekspor-impor. Akhir-akhir ini kegiatan ekspor sering terlambat karena kemacetan jalan tol Jakarta-Cilincing menuju pelabuhan (Tanjung Priok)," kata Yudhoyono.

Ketersediaan infrastuktur transportasi yang memadai, dinilainya sangat penting dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.

Kepala Negara mengambil contoh Malaysia sebagai negara yang secara jelas terlihat pertumbuhan ekonominya karena konsisten mengembangkan infrastruktur.

"Saya 25 tahun lalu ke Malaysia, setelah itu sering ke Malaysia. Terlihat pertumbuhan ruas jalan yang membentang di Malaysia, utara selatan, barat, timur. Ternyata infrastruktur ini meningkatkan secara dramatis perekonomian Malaysia," katanya.

Jika dibandingkan dengan negara lain, pengembangan infrastruktur Indonesia termasuk jauh tertinggal.

Tanpa struktur yang baik, Indonesia juga kalah bersaing dengan negara-negara lain, termasuk dengan Vietnam, Cina, dan Thailand.

"Selama 60 tahun kita merdeka, kita baru memiliki jalan tol sepanjang 660 kilometer. Kemampuan kita membangun jalan tol selama 27 tahun terakhir ini hanyalah 24 kilometer per tahun," kata Presiden.

Sementara itu, dengan telah selesainya proyek baru jalan tol Cikampek-Padalarang maupun jalan layang dan jembatan Pasteur-Cikapayang-Surapati, Presiden berharap hal tersebut akan membangkitkan dinamika ekonomi, baik di kawasan-kawasan ekonomi, wisata maupun pemukiman-pemukiman baru yang diperkirakan akan semakin berkembang.
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old July 12th, 2005, 11:09 PM   #2
XxRyoChanxX
holla holla hey!
 
Join Date: Jul 2005
Location: California/Indonesia
Posts: 3,303
Likes (Received): 8

i pray that this is going to happen for sure
__________________
*****EXQUISITE INDONESIA*****
XxRyoChanxX no está en línea   Reply With Quote
Old August 27th, 2005, 03:28 PM   #3
cOcO_cHaneL
@#*%!
 
cOcO_cHaneL's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: heaven
Posts: 478
Likes (Received): 0

hopefully!
cOcO_cHaneL no está en línea   Reply With Quote
Old December 13th, 2005, 07:48 AM   #4
Ojak
Registered User
 
Join Date: Dec 2005
Posts: 194
Likes (Received): 0

Indonesia needs to build this highway within 5 years. Nothing compared to China which builds 4,000 kms highway a year.
Ojak no está en línea   Reply With Quote
Old December 13th, 2005, 08:33 AM   #5
F-ian
Registered User
 
Join Date: Oct 2005
Location: Kingdom of Banten, the Dynasty of Queen Atut
Posts: 4,338
Likes (Received): 39

ya gak papa lah Indonesia's not too big compaired to China
__________________
"Nggak usah sinis, kalau nggak setuju diam saja. Apa sih yang sudah Anda lakukan buat negeri ini?"
F-ian no está en línea   Reply With Quote
Old December 13th, 2005, 09:49 AM   #6
Ojak
Registered User
 
Join Date: Dec 2005
Posts: 194
Likes (Received): 0

Agree. But Indonesia definitely needs more investment in highway infrastructure to spur its economy.
Ojak no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2011, 08:18 PM   #7
grebow
Registered User
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 4
Likes (Received): 0

The President should not refer to the 60's because Asia has grown so much. Indonesia have the 660km of toll road completed when China started building its toll road.

Now, China has 100000 kilometers of toll roads! It accounts for more than half of total toll-road length in the world!.

Building just 1600km in 5 years is in fact a slow act. A perfect comparison between a cheetah and a snail. China the Cheetah and Snail the Indonesia.

When the Java-Sumatra bridge was first planned, it was more than 3 decades ago. If its construction were to start next month, it would still be a decade away for the Indonesians to finally enjoy it.
grebow no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2011, 04:04 PM   #8
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,366
Likes (Received): 280

After 6 years, I guess ... SBY is just a plain big joke for even daring enough to ever say this.
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2011, 04:07 PM   #9
yudibali2008
WADD/DPS, WALL/BPN
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 28,082

hmmm another promises from SBY, to many planning but lack of the execution
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old November 25th, 2011, 10:21 AM   #10
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,564
Likes (Received): 423

Quote:
Originally Posted by grebow View Post
Building just 1600km in 5 years is in fact a slow act. A perfect comparison between a cheetah and a snail. China the Cheetah and Snail the Indonesia.

When the Java-Sumatra bridge was first planned, it was more than 3 decades ago. If its construction were to start next month, it would still be a decade away for the Indonesians to finally enjoy it.
You said 1.600km in 5 years is a slow fact.
What will you react if you realise that in 5 years we achieve less than 50% of the target
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote
Old November 26th, 2011, 07:16 AM   #11
Cah SMG
Registered User
 
Cah SMG's Avatar
 
Join Date: May 2006
Location: South Jakarta
Posts: 844
Likes (Received): 5

Presiden wacana. Prestasi SBY yang tercatat adalah sukses membuat dua album rekaman di masa kepresidenannya. Kampanye perang terhadap korupsi, tapi menuntaskan korupsi di Partai Demokrat saja tidak becus. SBY presiden Lebay
__________________
"I'm not 16 so therefore my opinion is of no consequence."
Cah SMG no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2012, 02:26 AM   #12
hem2mars
Registered User
 
hem2mars's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Bandung
Posts: 232
Likes (Received): 14

1600KM in 5 years?
Now? after 7 years?


Hahaha, mimpi yang sempurna bagi SBY...
__________________
Aviation and Flight Simulator Enthusiast
Undergraduate Student at Telkom University
hem2mars no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2012, 02:30 AM   #13
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 22,737
Likes (Received): 5083


thread ini dibuat 7 tahun yg lalu.. berarti udah lewat 2 tahun dr janjinya...
mana realisasinya...

Indonesia emank banyak OMDO nya. Sekarang marak tol sumatera, railways sumatera, Jembatan Selat Sunda hingga jembatan selat malaka, monorail di makassar, tol Kaltim dll

gw pesimis klo liat kasus2 terdahulu (OMDO DOANK)
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan está en línea ahora   Reply With Quote
Old July 26th, 2012, 04:04 AM   #14
simplyrammy
Registered User
 
simplyrammy's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: Bandung
Posts: 1,219
Likes (Received): 90

haha bener nih dah ngaret 2 tahun euy

Mending sekarang targetnya 1,697km rel kereta double track aja daripada tol
simplyrammy no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2012, 08:21 AM   #15
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 5

Kalo mo liat hasilnya maka cara yang paling tepat adalah menjumlahkan total jalan tol yang sekarang sedang dan akan segera U/C (mang bangun jalan tol itu secepat kilat apa?? Masalah pembebasan lahan adalah hantu bagi semua pembangunan infrastruktur Indonesia termasuk jalan tol).
Ditotal jumlah jalan tol mulai dari beliau ngomong gitu, berapa km yang U/C selama tahun2 tersebut sampe sekarang masih U/C, berapa yang U/C dan sekarang dah jadi, dan berapa yang akan segera U/C tahun ini...

Dari situ bisa dinilai hasilnya apa Presiden kita cuma Omdo dan cuma mimpi yang sempurna, melaksanakan tapi lambat adem ayem, melaksanakan cuma masih tercapai setengah atau sebagainya, atau berhasil mendekati target, atau malah melewati target

Jangan terlalu ketarik magnet misleading headline dah, 5 tahun jalan tol jadi 1000 km, mangnya kisah Tangkuban Perahu ama Candi Loro Jonggrang ....meski awak juga pikir keknya kata2 Presiden terutama di paragraf pertama itu terlalu super-optimistik
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2012, 08:34 AM   #16
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,366
Likes (Received): 280

Mari kita bump lagi thread ini tahun depan... Barangkali tertawanya bisa lebih keras......
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2012, 09:06 AM   #17
bama84
Registered User
 
Join Date: May 2008
Posts: 1,450
Likes (Received): 41

mungkin kita bisa tunjukkan berita tsb kepada presiden SBY. Supaya beliau teringat dengan apa yg telah dikatakannya.

Pembebasan lahan sebetulnya bukan masalah besar kalau pemerintah menerapkan strategi yg tepat. Mungkin bisa meniru pemerintah China.
bama84 no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2012, 10:04 AM   #18
Saputasingkil
Registered User
 
Saputasingkil's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: North West Sumatra
Posts: 855
Likes (Received): 216

Udahlah,,,,
Buang aja ini.
Saputasingkil no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2012, 10:14 AM   #19
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 5

Quote:
Originally Posted by bama84 View Post
mungkin kita bisa tunjukkan berita tsb kepada presiden SBY. Supaya beliau teringat dengan apa yg telah dikatakannya.

Pembebasan lahan sebetulnya bukan masalah besar kalau pemerintah menerapkan strategi yg tepat. Mungkin bisa meniru pemerintah China.
ya elaaahhh, koq niru Pemerintah RRC sih??
Lain kali sistemnya dan peraturannya, langit dan bumi..mereka sistemnya keras, mustahil diterapkan di Indonesia kecuali mo jadi pertumpahan darah.
.ngga usahlah, mending cari negara lain sebagai panduan
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2012, 05:33 PM   #20
bama84
Registered User
 
Join Date: May 2008
Posts: 1,450
Likes (Received): 41

keras tanpa pertumpahan darah, itu yg mesti pemerintah pikirkan dan terapkan. Tidak ada cara lain, kecuali kita tetap mau perkembangannya lambat kaya siput.. Libatkan militer dalam pembebasan lahan kalau perlu. Kita perlu kebijakan strategi yg lebih radikal dalam usaha pembebasan tanah.
bama84 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:36 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu