daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Reply

 
Thread Tools
Old January 30th, 2013, 12:57 AM   #1921
Bettarga
Arga Bettarga
 
Bettarga's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Yogyakarta
Posts: 206
Likes (Received): 5

Quote:
Originally Posted by sturmgewehr View Post
Pemerintah Siapkan 3 Bandara Berkonsep Aerotropolis
Hahh?? bandara adisucipto??? mungkin yang di maksud bandara barunya kli bukan adisucipto yang sekarang, secara lahannya tidak luas
__________________
Architecture for Jogjakarta
Bettarga no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old January 30th, 2013, 06:47 AM   #1922
gedearimbawa
Ngajegang Bali, Lestari
 
gedearimbawa's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Badung, Bali
Posts: 328
Likes (Received): 23

Quote:
Originally Posted by thekonil View Post
bali menurut saya lebih cocok MRT kali ya....
Quote:
Originally Posted by @b1 View Post
Sebenarnya udah ada trans Sarbagita tapi belum optimal. Sepertinya pemkot Bali perlu optimalkan lagi trans Sarbagita soalnya armadanya masih kurang dan shelternya juga kurang. Bali juga rame dan jalanannya sempit-sempit. Kalo bisa mencontoh trans Musi Palembang yang cukup sukses.
Bagi saya apapun itu bentuk moda transportasinya yg terpenting adalah harus ada peran pemerintah dalam menekan laju kepemilikan kendaraan pribadi, matinya moda transportasi massal yg pernah ada dibali (didaerah lain saya kira jg sama) tidak dipungkiri karena mudahnya akses kepemilikan kendaraan pribadi.

Perkembangan Trans Sarbagita saat ini sudah bagus tp karena masih baru mesyarakat belum terlalu tergerak menggunakannya, disamping masih sedikitnya kendaraan feeder sehingga menyulitkan penguna ketika turun dari Sarbagita kedepan saya kira moda ini akan berkembang dan banyak digunakan masyarakat seiring pula dengan bertambahnya trayek dan feeder.

*sedikit koreksi Bali itu Provinsi bukan Kota....
__________________
TOLAK PEMANFAATAN TAHURA UNTUK AKOMODASI PARIWISATA

Nindihin Gumi Lan Swadharmaning Negara
gedearimbawa no está en línea   Reply With Quote
Old February 1st, 2013, 06:50 PM   #1923
YB_Murty
Registered User
 
YB_Murty's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Semarang
Posts: 4,579
Likes (Received): 292

Quote:
Originally Posted by lombok View Post
Singaraja, Bali (ANTARA News) - Bandar Udara Internasional baru Bali ditetapkan di kawasan Kututambahan, Kabupaten Buleleng. Dia ada di bagian utara Bali, di luar Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, yang dulu menjadi ibukota Provinsi Bali dan Sunda Kecil, sebelum dipindah ke selatan di Kota Denpasar.

"Dari tiga lokasi pilihan, akhirnya Kementerian Perhubungan memutuskan pembangunan bandara baru itu di kawasan Bali utara, di Kubutambahan," kata Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, di Singaraja, Sabtu. Kubutambahan memiliki nilai tertinggi dibanding dua lokasi lain di Kabupaten Buleleng, yakni Gerokgak dan Celukan Bawang.

"Kubutambahan mendapat nilai 92,50. Jauh melampaui perolehan nilai Gerokgak dan Celukan Bawang," kata mantan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali itu.

Sejak lama diketahui Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di ismus (tanah sempit) antara Kota Denpasar dan kawasan Nusa Dua, di Kabupaten Badung, selatan Bali, sudah terlalu padat dan tidak lagi memadai bagi peningkatan drastis jumlah frekuensi penerbangan, pemakai jasa penerbangan, dan kargo.

Kemacetan menjadi keniscayaan karena pemerintah setempat tidak memiliki rencana pasti menyediakan infrastruktur dan sistem transportasi massal. Jika datang ke Bali pada musim turis, kemacetan jadi pengalaman tidak menyenangkan di Kawasan Sanur, Kuta, dan lain-lain; dikhawatirkan bisa membuat orang enggan berkunjung ke Bali.

(KR-MDE/M038)

http://www.antaranews.com/berita/355...onal-baru-bali
Sip persis yang saya harapkan... Dan semoga setelah ini strateginya tepat.
__________________
JADILAH FAJAR BARU BAGI KEHIDUPAN
YB_Murty no está en línea   Reply With Quote
Old February 7th, 2013, 01:41 AM   #1924
indo30
BANNED
 
indo30's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Posts: 57
Likes (Received): 15

kalau bangun bandara di buleleng, lantas kalau mau ke Denpasar naik apa dong? kalau lewat jalan propinsi bisa muntah turis2nya lewat jalan sekitar Bedugul yg muter-muter itu.

harus dipikirkan bangun Jalan tol atau rel KA penghubung Bali utara dengan Bali Selatan
indo30 no está en línea   Reply With Quote
Old February 7th, 2013, 04:15 AM   #1925
panitiakurban
Registered User
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jakarta
Posts: 667
Likes (Received): 106

eeaaa.. jalan tol lagi.. Rusak ah kalo jalan tol dibangun ngelewatin pegunungan Bali. Kebayang gak terasering sawah yang keren itu tiba2 diatasnya melintang beton jalan tol. Haha..

Sebenernya sama aja sih.. Turis landing di DPS juga kalo mau liat lumba2 di Lovina atau diving di Menjangan harus lewat jalan provinsi itu. Muntah2? Gak tau juga..
Sekarang kalo turis landing di Bali Utara, kalo memang pengen ke Kuta ya silakan naik mobil sambil nikmatin pemandangan yang yahud. Atau di Bali Utara juga banyak objek yang belum tereksplor.
panitiakurban no está en línea   Reply With Quote
Old February 7th, 2013, 08:53 AM   #1926
YB_Murty
Registered User
 
YB_Murty's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Semarang
Posts: 4,579
Likes (Received): 292

Quote:
Originally Posted by indo30 View Post
kalau bangun bandara di buleleng, lantas kalau mau ke Denpasar naik apa dong? kalau lewat jalan propinsi bisa muntah turis2nya lewat jalan sekitar Bedugul yg muter-muter itu.

harus dipikirkan bangun Jalan tol atau rel KA penghubung Bali utara dengan Bali Selatan
Perspektif kita perlu diperluas lagi... jangan melihat Bali itu identik dengan Kuta, Nusa Dua, Denpasar.... Seluruh Bali dilihat secara Bali, begitu wisatawan mendarat di Bali, dimanapun tempatnya harus langsung teryakini dalam hati si Turis bahwa saat itu juga dia sudah sampai di surga wisata. Jadi kalau turis datang melalui bandara Bali Utara, maka mereka akan memulai perjalanan wisatanya dari Bali Utara. Paket wisatanya jangan lagi seperti saat ini dimana semua harus dimulai dari Denpasar/Kuta/Sanur/Nusa Dua. Mulailah dari Buleleng, Kubutambahan/Lovina/Seririt. Jadi dari Utara menyebarlah pelan-pelan ke tengah dan selatan melalui jalan-jalan wisata yang tak harus jalan TOL. jalan wisata harus dibangun lebih banyak melalui rute-rute baru, sehingga tak harus para tourist bus melalui jalan tu-itu saja. Wisata itu tdk seperti bisnis, perjalanan daratnya harus dinikmati. Untuk pebisnis yang tinggal atau berurusan dengan Denpasar ya terbanglah ke DPS, kalopun dapetnya tiket lewat Bali utara ya harus naik angkutan darat. Memang perlu disiapkan jalan TOL, fungsinya tidak semata-mata supaya semua yang sudah mendarat di Bali Utara harus masuk jalan TOL dan dibawa ke selatan, TOL hanya untuk kepentingan penyeimbang... agar kepadatan dapat tersalur merata antara utara dan selatan. Kalo utara ternyata penuh ya ditarik ke tengah dan selatan melalui TOL. Melihat ini semua kita harus berpikir regional Bali. Hal inilah yang harus dipahami pula oleh AP, maskapai penerbangan maupun pelaku wisata di Bali.
__________________
JADILAH FAJAR BARU BAGI KEHIDUPAN
YB_Murty no está en línea   Reply With Quote
Old February 7th, 2013, 06:07 PM   #1927
ChibaTadayoshi
Penikmat Arsitektur
 
ChibaTadayoshi's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 1,600
Likes (Received): 325

Quote:
Originally Posted by indo30 View Post
kalau bangun bandara di buleleng, lantas kalau mau ke Denpasar naik apa dong? kalau lewat jalan propinsi bisa muntah turis2nya lewat jalan sekitar Bedugul yg muter-muter itu.

harus dipikirkan bangun Jalan tol atau rel KA penghubung Bali utara dengan Bali Selatan
Emang kalau keluar Ngurah Rai sekarang ngga muntah apa mereka?

Rel sih oke. Bandara Buleleng - Singaraja - Denpasar - Ngurah Rai
ChibaTadayoshi no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2013, 12:41 AM   #1928
indo30
BANNED
 
indo30's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Posts: 57
Likes (Received): 15

tetep aja harus bangun jalan tol. kalau untuk menyeimbangkan pembangunan utara-selatan harus bangun jalan tol bukan bangun bandara
indo30 no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2013, 02:27 AM   #1929
yudibali2008
WADD/DPS, WALL/BPN
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 28,140

Quote:
Originally Posted by panitiakurban View Post
eeaaa.. jalan tol lagi.. Rusak ah kalo jalan tol dibangun ngelewatin pegunungan Bali. Kebayang gak terasering sawah yang keren itu tiba2 diatasnya melintang beton jalan tol. Haha..

Sebenernya sama aja sih.. Turis landing di DPS juga kalo mau liat lumba2 di Lovina atau diving di Menjangan harus lewat jalan provinsi itu. Muntah2? Gak tau juga..
Sekarang kalo turis landing di Bali Utara, kalo memang pengen ke Kuta ya silakan naik mobil sambil nikmatin pemandangan yang yahud. Atau di Bali Utara juga banyak objek yang belum tereksplor.

ya harus jalan tol lah bro...bayangin kalau pas lagi ngendarin dari Singaraja ke Denpasar, jejeran truk datang dari Jawa, bisa berjam2 baru nyampe ke Denpasar, saya aja sudah neg kek gitu, apalagi turis asing

Akses jalan bebas hambatan dari/ke airport baru ini ke pusat2 turis di Bali selatan (Kuta, Sanur, Nusa Dua) memang harus di buat, itu sudah "keharusan", kl masih pakai jalan yg sama, alamat dah kacau bin jelimet. Dibuat jalan tepi pantai (Coastal Road) juga lebih baik lagi, jadi harapan utk tidak menghilangkan ciri khas pertanian bali bisa di hindarkan.
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2013, 06:58 AM   #1930
YB_Murty
Registered User
 
YB_Murty's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Semarang
Posts: 4,579
Likes (Received): 292

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post
ya harus jalan tol lah bro...bayangin kalau pas lagi ngendarin dari Singaraja ke Denpasar, jejeran truk datang dari Jawa, bisa berjam2 baru nyampe ke Denpasar, saya aja sudah neg kek gitu, apalagi turis asing

Akses jalan bebas hambatan dari/ke airport baru ini ke pusat2 turis di Bali selatan (Kuta, Sanur, Nusa Dua) memang harus di buat, itu sudah "keharusan", kl masih pakai jalan yg sama, alamat dah kacau bin jelimet. Dibuat jalan tepi pantai (Coastal Road) juga lebih baik lagi, jadi harapan utk tidak menghilangkan ciri khas pertanian bali bisa di hindarkan.
Jalan TOL terutama untuk angkutan beban berat seperti truk. Dengan lewatnya truk-truk berat yang jalannya lamban di jalan tol maka akan membuat nyaman perjalanan wisata melalui jalan-jalan utama wisata (yang selama ini campur baur dengan truk-truk). Untuk TOL wisata bypass melalui danau bedugul saya rasa bisa, dan tak perlu harus masuk dalam tanah. Model TOL ini bisa seperti TOL Semarang-Solo yang mengandalkan banyak Jembatan bentang besar yang menghubung antar bukit yang dilintasi. Tentu saja desain jembatan tak sekedar tieknis dan fungsi, bisa juga kan didesain menarik dan memasukkan unsur khas Bali, misal model jembatan gantung bentang besar dengan penggantung yang idiomkan penjor (raksasa). Jembatan-tembatan bentang besar ini malah akan menambah daya tarik, yang mensinergikan kekuatan alam dan karya seni manusia di dalamnya. Selain jembatan bisa dikombinasi dengan tunnel-tunnel yang menembus bukit/pegunungan. Dibangun pula rest-rest area di tempat-tempat terbaik yang dapat menikmati view yang bagus.

TOL antara BIA (buleleng International Airport - saya sebut gitu ya) ke Denpasar memang perlu karena akan menjadi penyeimbang kelancaran aliran transportasi dan hubungan antara utara dan selatan. Saat ini memang njomplang/berat sebelah karena TOL ke Utara tidak ada. Dan saat BIA terbangun maka Utara akan ramai dan para wisatawan akan memulai perjalanan dari obyek-obyek wisata di utara kemudian ke selatan. Akses paling mudah melalui jalan TOL. BIA kedepan akan menjadi penjamin perkembangan turisme di Bali karena kapasitasnya nanti akan jauh lebih besar dari Ngurah Rai. Bisa jadi kapasitas BIA 2 atau bahkan 3 kali lipat NRIA (setelah dibesarkan menjadi 25 juta pax per tahun). Kemungkinan tidak sampai 20 tahun sejak BIA dioperasikan kapasitasnya sudah 2 atau 3 kali NRIA. Perimbangan perjalanan turis di utara dan selatan harus terjawab tuntas 10 tahun kedepan.
__________________
JADILAH FAJAR BARU BAGI KEHIDUPAN
YB_Murty no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2013, 08:58 AM   #1931
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 2,686
Likes (Received): 426

Kalau tidak ingin Bali macet total, kembangkan moda transportasi berbasis rel. Jalan raya dan tol, mau ditambah sebanyak apapun, tak akan pernah menyelesaikan masalah congestion di jalan raya.
__________________
Check my website: http://bumilandmuliatntsu.wix.com/indo-railway-tour
Mau jadi agen tiket: https://goo.gl/NINria
bagus70 no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2013, 09:07 AM   #1932
Ardyan
Registered User
 
Ardyan's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 3,505
Likes (Received): 557

Quote:
Originally Posted by Bettarga View Post
Hahh?? bandara adisucipto??? mungkin yang di maksud bandara barunya kli bukan adisucipto yang sekarang, secara lahannya tidak luas
maksutnya bandara di KP itu lho sob....Adisucipto di pindah ke sana gtu...kan skrg rendernya juga dah ada....
__________________
Everything is Okay, Cuek is the Best...
Ardyan no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2013, 02:59 PM   #1933
Bettarga
Arga Bettarga
 
Bettarga's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Yogyakarta
Posts: 206
Likes (Received): 5

Quote:
Originally Posted by Ardyan View Post
maksutnya bandara di KP itu lho sob....Adisucipto di pindah ke sana gtu...kan skrg rendernya juga dah ada....
Hah!! Render'e dah kluar sekarang mas,dan jadinya d KP??
__________________
Architecture for Jogjakarta
Bettarga no está en línea   Reply With Quote
Old February 9th, 2013, 05:03 AM   #1934
Ardyan
Registered User
 
Ardyan's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 3,505
Likes (Received): 557

Quote:
Originally Posted by Bettarga View Post
Hah!! Render'e dah kluar sekarang mas,dan jadinya d KP??
bukannya udah lama ada sob...kalau tempat belum diputuskan..tapi master plan awal yg ini lho...kalau repost ntar aq delete lgi.

YOGYAKARTA NEW AIRPORT


__________________
Everything is Okay, Cuek is the Best...
Ardyan no está en línea   Reply With Quote
Old February 9th, 2013, 10:07 AM   #1935
Bettarga
Arga Bettarga
 
Bettarga's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Yogyakarta
Posts: 206
Likes (Received): 5

Walahh yang ini tohhh tak kiro yang TER-baru hihihihihh, namun sepertinya tidak jadi di KP deh bro, pindah lapak ke bantul tapi ya entahlah, lokasi dimana yg menentukan Pak Sultan
__________________
Architecture for Jogjakarta
Bettarga no está en línea   Reply With Quote
Old February 9th, 2013, 06:38 PM   #1936
YB_Murty
Registered User
 
YB_Murty's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Semarang
Posts: 4,579
Likes (Received): 292

Quote:
Originally Posted by bagus70 View Post
Kalau tidak ingin Bali macet total, kembangkan moda transportasi berbasis rel. Jalan raya dan tol, mau ditambah sebanyak apapun, tak akan pernah menyelesaikan masalah congestion di jalan raya.
Ya dua-duanya penting lah. Jalan TOL untuk mengakomodasi wisata yang menggunakan bus dan mobil pribadi dan juga truk-truk beban berat (yang mengangkut sovenir). Jalan KA untuk mengakomodasi kepentingan mendesak karena ingin langsung menuju denpasar, kawasan selatan termasuk Nusa Dua.

Jalan TOL kan juga tidak merambah ke berbagai jalur di Bali. Suatu saat nanti airport Bali utara kapasitasnya bisa 2 kali lipatnya Ngurah rai, maka kondsi tak imbang lagi seperti saat ini, bila akses cepat penyeimbang seperti TOL dan jalur KA tak ada.
__________________
JADILAH FAJAR BARU BAGI KEHIDUPAN
YB_Murty no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2013, 06:45 AM   #1937
Namewee
No We Can't
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Tanjungpore
Posts: 5,768

16 Bandara Baru Siap Beroperasi di 2013
Selasa, 12 February 2013 | 09:26 WIB

Quote:
Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono memastikan Kemenhub bakal mengembangkan dan membangun 16 bandar udara (bandara) baru di Indonesia. Belasan bandara itu siap beroperasi pada 2013.

Menurut Bambang, keberadaan bandara baru itu dapat mengurangi biaya logistik, mendukung ekonomi lokal, dan pengembangan industri minyak serta gas.

Bandara itu terdiri dari Muara Bungo di Jambi; Bawean di Gresik, Jawa Timur; Saumlaki Baru dan Pekom Serai di Lampung Barat; Bone di Sumatra Selatan; Sumarongrong di Minahasa, Sulawesi Utara; Tual di Maluku; Kufar di Seram Timur, Maluku; Waisai di Raja Ampat, Papua Barat; serta Kamanap Baru dan Waghete Baru di Papua.

PT Angkasa Pura I dan II pun mengembangkan Bandara Kuala Namu di Medan, Sumatra Utara. Memperluas area Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali; dan Bandara Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur.
Sumber :
http://www.metrotvnews.com/metronews...perasi-di-2013
__________________
Demi Masa
Sesungguhnya Manusia Benar-Benar Dalam Kerugian
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2013, 08:35 AM   #1938
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 21,483
Likes (Received): 1894

Sumarongrong itu sepertinya di Mamasa Sulawesi Barat deh
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2013, 09:15 AM   #1939
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 11,933
Likes (Received): 2911

Kelanjutan Airport Komodo bagaimana
__________________
ICAO WALL IATA BPN
Sepinggan International Airport Balikpapan
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2013, 07:11 PM   #1940
irankhomeini
always under pressure
 
irankhomeini's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Makassar
Posts: 792
Likes (Received): 32

Quote:
Originally Posted by Namewee View Post
16 Bandara Baru Siap Beroperasi di 2013
Selasa, 12 February 2013 | 09:26 WIB

Quote:
Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono memastikan Kemenhub bakal mengembangkan dan membangun 16 bandar udara (bandara) baru di Indonesia. Belasan bandara itu siap beroperasi pada 2013.

Menurut Bambang, keberadaan bandara baru itu dapat mengurangi biaya logistik, mendukung ekonomi lokal, dan pengembangan industri minyak serta gas.

Bandara itu terdiri dari Muara Bungo di Jambi; Bawean di Gresik, Jawa Timur; Saumlaki Baru dan Pekom Serai di Lampung Barat; Bone di Sumatra Selatan; Sumarongrong di Minahasa, Sulawesi Utara; Tual di Maluku; Kufar di Seram Timur, Maluku; Waisai di Raja Ampat, Papua Barat; serta Kamanap Baru dan Waghete Baru di Papua.

PT Angkasa Pura I dan II pun mengembangkan Bandara Kuala Namu di Medan, Sumatra Utara. Memperluas area Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali; dan Bandara Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur.
Sumber :
http://www.metrotvnews.com/metronews...perasi-di-2013
Bone-Sulawesi Selatan ; Sumarorong-Mamasa Sulawesi Barat
__________________
LUWUK BANGGAI PUJAAN KITA
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1322975
irankhomeini no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:13 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu