daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Politics, Economics, Tourism and Business

View Poll Results: Places that You want to visit (allow multiple choice)
Palembang (City) 22 75.86%
Ogan Ilir (Regency) 4 13.79%
Ogan Komering Ilir (Regency) 4 13.79%
Ogan Komering Ulu (Regency) 5 17.24%
East Ogan Komering Ulu (Regency) 4 13.79%
South Ogan Komering Ulu (Regency) 2 6.90%
Prabumulih (City) 8 27.59%
Muara Enim (Regency) 7 24.14%
Lahat (Regency) 5 17.24%
Pagaralam (City) 11 37.93%
Empat Lawang (Regency) 2 6.90%
Lubuk Linggau (City) 8 27.59%
Musi Rawas (Regency) 3 10.34%
Musi Banyuasin (Regency) 6 20.69%
Banyuasin (Regency) 3 10.34%
Multiple Choice Poll. Voters: 29. You may not vote on this poll

Reply
 
Thread Tools
Old February 16th, 2013, 06:06 AM   #221
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

Persiapan Cap Go Meh 2013

Persiapan Pulau Kemaro Rampung 60%

Quote:
Sebuah kapal tongkang melintas di dekat Pulau Kemaro yang tengah berbenah menyambut perayaan Cap Go Meh, pada 22 Februari mendatang. Walau masih sepekan lagi, berbagai persiapan telah dilakukan panitia, bahkan sedikitnya 2.000 lampion akan dipasang di sekeliling pulau.
PALEMBANG – Walaupun masih sepekan lagi, berbagai persiapan telah dilakukan panitia menyambut perayaan Cap Go Meh pada 22 Februari mendatang di Pulau Kemaro. Sama seperti tahun sebelumnya, rencananya panitia memasang sedikitnya 2.000 lampion pada puncak perayaan.

Ribuan lampion sumbangan dari kelentengkelenteng di Palembang itu akan dipasang di semua sudut pulau. Humas Pulau Kemaro Tjik Harun mengatakan, saat ini berbagai persiapan menyambut malam puncak perayaan Cap Go Meh telah dilakukan. Mulai bersih-bersih Pagoda, pemotongan rumput di areal pulau,sampai pembukaan lapak pedagang, sudah dilakukan secara berangsur sejak dua pekan lalu.

Dia memprediksi, persiapan akan rampung hingga 100% pada H-3 atau 19 Februari besok. “Persiapan sekarang sudah sekitar 60%. Sekarang panitia lagi mengatur lapak pedagang, bersih-bersih dan memasang lampion. Mudah-mudahan 1–2 hari ini selesai semuanya,”katanya. Dibandingkan tahun lalu, Harun memprediksi pengunjung umum maupun umat yang akan datang merayakan Cap Go Meh di Pulau Kemaro meningkat.

Belum lagi, suasana pilkada di sejumlah daerah di Sumsel membuat banyak pejabat diprediksi turut hadir memeriahkan Cap Go Meh di pulau ini. Bukan itu saja, selain masyarakat dalam negeri, biasanya pada momen ini tak sedikit penziarah maupun warga Tionghoa dari luar negeri, terutama negara-negara ASEAN, turut merayakan Cap Go Meh di tempat ini. “Jadi, perayaan ini bukan lagi sekadar ritual ibadah, melainkan sudah jadi wisata religi.

Soalnya, selain umat (Tionghoa), banyak juga pengunjung umum yang datang, bahkan dari Amerika,” katanya. Untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung, pihaknya juga mengaku telah menyiapkan angkutan dari darat maupun sungai. Untuk mereka yang menggunakan jalur darat, panitia akan menyiapkan jembatan penyeberangan yang dibuat khusus dari ponton.Sedangkan,untuk angkutan sungai, panitia juga menyediakan angkutan gratis dari berbagai dermaga di sekitar Pasar 16 Ilir.

“Untuk jembatan penyeberangan, kita siapkan dari lima ponton yang disambung. Mudah- mudahan pada 19 Februari sudah bisa diseberangi. Selain itu, kita sediakan angkutan gratis pakai tongkang di dermaga dekat Pasar 16 Ilir.Mulai pukul 17.00 WIB tanggal 22, sudah kita layani penyeberangan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang panitia perayaan, Burhan, menyatakan, tahun ini sedikitnya ada 46 stan yang akan ambil bagian memeriahkan perayaan tersebut.Dibandingkan tahun lalu, jumlah pengunjung diprediksi makin meningkat seiring makin terkenalnya Pulau Kemaro, baik di dalam maupun di luar negeri. komalasari
source: http://www.seputar-indonesia.com/new...aro-rampung-60





__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 16th, 2013, 06:26 AM   #222
gunny.gunason
Indonesian Malay
 
gunny.gunason's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: PLM/SIN
Posts: 1,457
Likes (Received): 21

mahu tahu cerita legenda Pulau Kemaro...



Legenda Pulau Kemaro
__________________
Venice of The East 东方威尼斯

Singapore Internasional School @Rajawali - Palembang
Singapore Intenational School @CitraGrand City - Palembang

PALEMBANG 653 - 2012
gunny.gunason no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2013, 06:33 AM   #223
gunny.gunason
Indonesian Malay
 
gunny.gunason's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: PLM/SIN
Posts: 1,457
Likes (Received): 21

Pulau Kemaro

Pokok Cinta/love's tree



source



source



source
__________________
Venice of The East 东方威尼斯

Singapore Internasional School @Rajawali - Palembang
Singapore Intenational School @CitraGrand City - Palembang

PALEMBANG 653 - 2012
gunny.gunason no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2013, 06:39 AM   #224
gunny.gunason
Indonesian Malay
 
gunny.gunason's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: PLM/SIN
Posts: 1,457
Likes (Received): 21

Kenali Palembang: AMPERA BRIDGE



Quote:
“Waw kewreeen……”

Itu kata pertama yang keluar dari mulut Ane waktu ngeliat ini jembatan, selain karena warna merahnya itu (yang bagi Ane pribadi) kelihatan “Keren banget” bentuknya juga jadi ngingetin kek jembatan Golden Gate di Amerika.

Tampilan jembatan ini diwaktu malam juga romantis banget, cocok banget deh buat Ente yang lagi kasmaran terus kencan disini pake sampan melintasi sungai Musi ^_^ (jadi kepikiran pengen pergi ke Palembang bareng doi, semoga bisa cepet kewujud amin amin)

Ehem, dari beberapa artikel yang ane baca tertulis kalo konon jembatan ini dibangun dari hasil harta rampasan jepang………

Rampasan jepang???

Sebentar – sebentar, bukannya yang menjajah dan ngerampas kita itu Jepang ??

Gak salah donk kalo kita ngambil kembali hak kita dari mereka ^_^, jadi kalo gitu jembatan ini sebenernya dibangun secara Mandiri oleh Bangsa Indonesia. Bener ga?

Daerah lain boleh punya jembatan yang mirip dengan Ampera, tapi untuk nilai historis jembatan merah ini gak akan tersaingi, apalagi dulu menurut informasi jembatan ini bisa dinaik turunkan sehingga kapal yang ukurannya gede-gede bisa lewat dibawahnya (wah jarang – jarang tuh di Indonesia ada jembatan kek gini), Intinya Palembang sungguh beruntung bisa punya amunisi pariwisata seperti ini.


Quote:
Beberapa point menurut Ane yang mungkin bisa menjadi Solusi Memanfaatkan Ampera untuk promosi Pariwisata Palembang :
•Mengadakan foto kontes, dimana salah satu syaratnya adalah objek yang di foto harus berlatar di Jembatan Ampera. Nah trus gimana donk dengan peserta dari daerah lain yang pengen ikutan?? Syukur banget kalo ada yang mau dateng dari daerahnya buat foto, tapi kalo misalnya ga bisa dateng, diperbolehkan aja menggunakan photoshop, yang penting backgroundnya Ampera, kan inti dari lombanya adalah memperkenalkan icon dari Palembang.
•Membuat paket tour wisata keliling Musi, tentunya dengan tarif yang murah meriah
•Sering mengadakan festival di Ampera
•Memperbanyak souvenir yang berbau Ampera seperti Kaos, miniature atau buku.
•Yang berikut ini agak beda dikit tapi intinya sama, undang produser untuk buat film, sinetron atau iklan di sekitar Jembatan ini.
hai palembang kenalan yok
__________________
Venice of The East 东方威尼斯

Singapore Internasional School @Rajawali - Palembang
Singapore Intenational School @CitraGrand City - Palembang

PALEMBANG 653 - 2012
gunny.gunason no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2013, 06:42 AM   #225
gunny.gunason
Indonesian Malay
 
gunny.gunason's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: PLM/SIN
Posts: 1,457
Likes (Received): 21

Kenali Palembang: KEMARO ISLAND



Quote:
Pengen pergi wisata ke Cina itu impian Ane sejak dulu, bentuk arsitektur bangunannya yang khas adalah salah satu faktor utama yang ngebuat Ane tertarik kesana. Nah waktu ngebaca artikel tentang pulau Kemaro Ane sempat ngeliat ada Pagoda Cina disana, awalnya sih Ane cuekin, soalnya biasa kan di artikel itu sering salah gambar, tapi setelah ngebaca dari beberapa sumber lain dan searching gambar di Om Gugel dengan keyword “Pulau Kemaro” gambar pagoda itu selalu muncul, baru deh Ane percaya kalo itu bangunan bener-bener ada di Indonesia, dahsyat!.

Selain punya pagoda besar, pulau Kemaro juga punya pagoda kecil dan Klenteng yang gak kalah bagusnya buat dijadiin background foto, di Indonesia ini banyak loh orang – orang yang senang travel ke suatu tempat hanya buat nyari objek foto doang. Pulau Kemaro dengan Pagoda yang dimilikinya punya potensi besar buat menarik orang – orang yang gila fotografi dan wisatawan umum seperti itu.

Selain dari segi arsitektur, legenda Putri Fatimah dan Pangeran Tan Bun An dari China yang menjadi asal muasal terbentuknya pulau ini juga bisa menjadikan nilai tambah untuk menarik wisatawan. Coba deh bayangin seandainya di pulau ini nantinya diadakan pementasan drama atau teater yang mengangkat cerita ini, selain menarik pengunjung luar, cara ini juga bisa dijadikan sarana edukasi untuk pelajar disana. Untuk pementasannya mungkin bisa seminggu sekali atau setiap hari libur.


Quote:
Satu faktor lagi yang harus terus dilengkapi dan disempurnakan di pulau ini agar terus bisa eksis dan bersaing adalah melengkapi fasilitas untuk pengunjungnya. Dengan memperbanyak toko, pusat souvenir, tempat istirahat, tempat rekreasi dan yang paling penting toilet umum ^_^, Viva Kemaro!!
hai palembang kenalan yok
__________________
Venice of The East 东方威尼斯

Singapore Internasional School @Rajawali - Palembang
Singapore Intenational School @CitraGrand City - Palembang

PALEMBANG 653 - 2012
gunny.gunason no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2013, 06:45 AM   #226
gunny.gunason
Indonesian Malay
 
gunny.gunason's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: PLM/SIN
Posts: 1,457
Likes (Received): 21

Kenali Palembang: MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II



Quote:
“Hah museum??? bukannya hampir disetiap daerah punya museum????”

Pasti itu kan yang Pren mau Tanya ke Ane, bener sih museum di Indonesia ini banyak, tapi yang perlu digaris bawahi disini, dalam museum ini ada peninggalan dari Kerajaan Besar Indonesia loh yang belum tentu ada di museum lain.

Dengan berkunjung ke sini Pren jadi bisa tau gimana bentuk arca – arca kuno dari zaman kerajaan yang banyak mengandung nilai sejarah. Jadi main kesini wajib hukumnya.


hai palembang kenalan yok
__________________
Venice of The East 东方威尼斯

Singapore Internasional School @Rajawali - Palembang
Singapore Intenational School @CitraGrand City - Palembang

PALEMBANG 653 - 2012
gunny.gunason no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2013, 06:48 AM   #227
gunny.gunason
Indonesian Malay
 
gunny.gunason's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: PLM/SIN
Posts: 1,457
Likes (Received): 21

Kenali Palembang: PALEMBANG'S CULINARY



Quote:
Berkunjung ke Palembang gak akan sempurna kalau belum menikmati yang namanya Pempek, yups makanan yang terbuat dari telur dan ikan ini adalah menu yang wajib Pren santap kalau berkunjung ke Palembang.

Makan pempek di tanah asalnya adalah impian Ane, gimana nggak, di tempat Ane aja rasanya udah maknyoss gitu apalagi di tempat asalnya yak he he he…..(jadi ngiler).

Berdasarkan beberapa informasi yang Ane dapet, ternyata pempek itu ada banyak macemnya seperti panggang, lenggang, lenjer dan lainnya, (wah wah, sebagai pecinta pempek belum sreg rasanya kalo belum nyoba semuanya)

selain itu ternyata yang menjadi menu kuliner andalan di Palembang bukan Cuma pempek doang, ada satu yang bener-bener buat Ane penasaran, namanya “Tempoyak”, menurut cerita yang udah makan, tempoyak itu adalah rasanya unik soalnya isinya itu pepes ikan yang dibumbui dengan durian, (wah…..gak kebayang gimana jadinya).


Quote:
Berikut ini adalah beberapa menu makanan yang patut dicoba kalo berkunjung ke Palembang, info ini Ane dapet dari hasil searching di internet.
•Martabak Har
•Laksan
•Celimpungan
•Burgo
•Nasi Malbi
•Pindang patin
•Kemplang

Wah gak berasa udah banyak banget Ane tulis, Palembang emang ga ada matinya, sebenernya masih ada objek wisata yang Ane rasa keren tapi kayaknya 6 point diatas udah cukup untuk mewakili.

Kalo boleh Ane simpulkan dari seluruh point diatas, cara murah dan efektif untuk menjaring wisatawan ke Palembang adalah dengan cara memanfaatkan Internet, khususnya melalui Sosial Media. Dengan menampilkan kelebihan daya tarik Palembang secara terus menerus Ane yakin akan semakin yang tertarik untuk berlibur kesana.

Wokeh Pren untuk saat ini segitu dulu yak pembahasan tentang Palembang, semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan dampak positif untuk pariwisata di Palembang. Amin.
hai palembang kenalan yok
__________________
Venice of The East 东方威尼斯

Singapore Internasional School @Rajawali - Palembang
Singapore Intenational School @CitraGrand City - Palembang

PALEMBANG 653 - 2012
gunny.gunason no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2013, 06:55 AM   #228
gunny.gunason
Indonesian Malay
 
gunny.gunason's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: PLM/SIN
Posts: 1,457
Likes (Received): 21

If You travel to Palembang, jangan lupa ambil pics kat sini, viewnye really cool!



source
__________________
Venice of The East 东方威尼斯

Singapore Internasional School @Rajawali - Palembang
Singapore Intenational School @CitraGrand City - Palembang

PALEMBANG 653 - 2012
gunny.gunason no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2013, 06:59 AM   #229
gunny.gunason
Indonesian Malay
 
gunny.gunason's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: PLM/SIN
Posts: 1,457
Likes (Received): 21



source
__________________
Venice of The East 东方威尼斯

Singapore Internasional School @Rajawali - Palembang
Singapore Intenational School @CitraGrand City - Palembang

PALEMBANG 653 - 2012
gunny.gunason no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2013, 12:24 AM   #230
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

Mantap nih gun, referensi wisatanya
perlu Gue copy juga neh

cheers
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2013, 06:12 AM   #231
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

Kabupaten Lahat

Pertandingkan 13 Nomor Kejurnas Tinju Amatir Elite 2013

Quote:
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) dipastikan mempertandingkan 13 nomor, pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite 2013, 20-27 Mei mendatang.

Ketua Umum Panitia Kejurnas Tinju Amatir Elite 2013, Dhennie Zainal kepada Sripoku.com, Jumat (16/2/2013) merincikan, ke-13 nomor yang akan dipertandingkan nanti adalah kelas Layang Ringan 46 kg, Layang 49 kg, Terbang 52 kg, Bantam 56 kg, Ringan 60 kg, Walter Ringan 64 kg, Walter 69 kg, Menengah 75 kg, Berat Ringan 81 kg dan kelas Berat 91 kg.

"Mengenai lokasi penyelenggaraannya pun sudah disepakati bahwa kejurnas ini nantinya akan diselenggarakan di Lapangan eks MTQ Lahat," katanya usai rapat persiapan bersama panitia lokal dan Pengrov Pertina Sumsel di Sekretariat KONI Sumsel.
source: http://palembang.tribunnews.com/2013...tir-elite-2013
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2013, 11:44 AM   #232
Arestullah
. : Visit MUSI 2014 : .
 
Arestullah's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Palembang-South Sumatera, Kuala Enok-Riau
Posts: 1,999
Likes (Received): 27

Thanks bang Gunny. referensinya mantap sangat. Plus karikaturnya bikin ngakak..., metode yang baik yang perlu ditiru pemerintah untuk memperkenalkan Palembang dengan gaya anak muda
__________________
-----------------------------------------
Welcome To Bhumi Srivijaya
Milad Palembang 687-2014
-----------------------------------------
Arestullah no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2013, 12:15 AM   #233
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

Disbudpar Target 2,5 Juta Wisatawan

Quote:
PALEMBANG– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palembang tahun ini menargetkan kunjungan wisatawan sekitar 2,5 juta orang, baik lokal maupun mancanegara karena catatan kunjungan tahun lalu menurun.

Kepala Disbudpar Kota Palembang M Thabrani mengakui, kunjungan wisatawan ke Palembang belum digarap secara maksimal. Terutama wisatawan asing karena penerbangan dari luar negeri ke Palembang masih sangat terbatas. Namun, pihaknya optimistis tahun ini jumlah wisatawan lebih baik dibandingkan tahun lalu.“Ya, data kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara tahun 2012 menurun signifikan dibandingkan data tahun 2011.Tahun ini akan kita kejar (target) sampai 2,5 juta wisatawan,” ujarnya.

Bedasarkan data tahun 2011, tercatat jumlah wisatawan nusantara sebanyak 4 juta orang dan wisatawan mancanegara sebanyak 6.500 orang. Sedangkan, tahun 2012 kunjungan wisatawan nusantara 2.460.673 orang dan kunjungan wisatawan mancanegara3.411orang.

Tabrani menjelaskan, menurunnya kunjungan wisatawan dikarenakan pada tahun 2011 lalu menjaditahunkunjunganterbesar untuk Kota Palembang. Sebab, digelarnya even besar SEA Games 2011 sehingga kunjungan wisatawan di Palembang terhitung tinggi.

“Tahun 2011 kan ada SEA Games.Jadi, ramai yang datang ke Palembang.Selain atlet dan officialnya,mereka juga banyak membawa serta pendukung.Ada juga penonton yang ingin melihat pertandingan. Sementara tahun 2012 lalu, tidak ada even yang terlalu besar seperti SEA Games sehingga terjadi penurunan,” tutur dia.

Karena itu, untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan ke kota pempek, pihaknya berupaya gencar melakukan promosi wisata dan budaya. Kegiatan promosi, ungkap dia, akan dimulai dari Bali hingga ke Eropa.

Adapun kegiatan promosi akan menampilkan tari, lagu daerah, makanan khas, dan objek-objek wisata di Palembang. “Kami juga menggandeng biro perjalanan untuk mempromosikan Palembang. Mudah-mudahan, semakin banyak wisatawan yang tertarik dan berkunjung Palembang,”paparnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meningkatkan potensi wisata religi yang menjadi salah satu andalan Palembang. Dengan begitu,wisatawan mancanegara akan mengagendakan Palembang sebagai kawasan tujuan setiap tahun.

Karena terdapat beberapa lokasi yang berkaitan dengan sejarah dan keagamaan yang cukup dikenal seperti Pulau Kemaro “Dimungkinkan nanti saat Cap Go Meh akan banyak kunjungan wisatawan dari China, Hongkong, dan Singapura. Mereka ingin ke Pulau Kemaro untuk ibadah seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelas Tabrani.

Tabrani menambahkan, dinasnya juga akan memperbaiki serta mempercantik sejumlah objek wisata. Misalnya, perbaikan Kawah Tekurep, mulai dari perbaikan pagar hingga gazebo.Ada juga rencana pembangunan tangga yang menghubungkan Monumen Perjuangan Rakyat dengan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

Begitu juga dengan pelestarian dan perlindungan di kawasan wisata Kampung Kapitan. Kepala Bidang Pembangunan Gedung Dinas PUCK Kota Palembang Zailani Barnawi mengatakan, jika perencanaan pembenahan lima masjid bersejarah terlaksana tahun ini, maka diprediksi dapat mendukung sektor wisata religi setelah Pulau Kemaro.

Dananya menggunakan APBD 2013 dengan besaran Rp100 juta untuk satu masjid.“Namun, jika telah masuk pada tahap fisik, satu masjid bisa menggelontorkan dana sekitar Rp3miliar, ”katanya. yulia savitri
source: http://www.seputar-indonesia.com/new...juta-wisatawan
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2013, 12:25 AM   #234
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

Pulau Kemaro: Persiapan Cap Go Meh 2013





source: http://www.antarasumsel.com/foto/793/jelang-cap-go-meh
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2013, 12:44 AM   #235
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

Proliga Palembang 2013





Dari ki-ka : Direktur Proliga Hanny S Surkatty, Ketua Pelaksana Proliga Tuan Rumah Palembang Sumsel Babel Sudiarto, Manajer Tim Palembang Sumsel Babel Samiludin saat melakukan jumpa pers dengan wartawan di Palembang Sport and Convention Center, Kamis (21/2). Putaran pertama liga voli Proliga 2013 putaran pertama dengan tuan rumah Palembang Bank Sumsel Babel diikuti tujuh tim putra dan tim putri akan berlangsung Jumat (22/2) hingga Minggu (24/2).

source: http://www.antarasumsel.com/foto/798/proliga-palembang
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2013, 12:37 AM   #236
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

ASEAN Basketball League 2013

KONI Sumsel Sosialisasikan ABL 2013



Quote:
PALEMBANG – Sebagai tuan rumah,Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya membantu Indonesia Warriors mencari terobosan dalam memperkenalkan tim ini dan Turnamen ASEAN Basketball League (ABL) ke seantero Nusantara.

Salah satu tempat yang dipilih,yakni Kota Bandung yang merupakan penyelenggara pertandingan kandang tahun lalu. Dalam sosialisasi yang dilakukan Kamis (21/2),KONI Sumsel sebagai panitia lokal menjelaskan,musim ini Indonesia Warriors memilih Palembang sebagai Honorary Home Game pertandingan ABL Season 4 melawan Westports Malaysia Dragons di Palembang Sports and Convention Center (PSCC) Palembang,pada 26 April 2013.

Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang menyatakan,Sumsel sejauh ini sangat aktif melaksanakan kegiatankegiatan olahraga,baik yang bertaraf lokal, nasional,maupun internasional.Namun, untuk bola basket,perhelatan 26 April 2013 merupakan perhelatan basket bertaraf internasional pertama yang digelar di Sumsel. Laga ini diharapkan menjadi tontonan yang sangat menarik bagi komunitas bola basket di Sumsel.

Dalam agendanya,tim Indonesia Warriors juga akan melakukan kegiatan coaching clinic bagi para pebasket muda lokal yang ada. “Kegiatan ini sangat positif bagi para pencinta olahraga,khususnya bola basket di Sumsel.Karena selain dapat menyaksikan langsung laga internasional,para pebasket muda juga dapat berinteraksi langsung melalui kegiatan coaching clinic.Diharapkan dengan adanya kegiatan ini,para pemain Indonesia Warriors dapat menularkan ilmu yang dimiliki kepada bakat-bakat muda yang dimiliki Sumsel,”ujar Muddai,seusai menggelar konferensi pers di D’Palm Restoran,Jl.Lombok No.45 Bandung.

Dia mengatakan,secara bersamaan juga akan berlangsung kegiatan Intercity Evergreen IV yang merupakan kejuaraan bola basket veteran se-Indonesia di Palembang.Dengan adanya sinergi seperti ini,diharapkan olahraga bola basket akan lebih populer di kalangan masyarakat Sumsel. Sementara dari tim Indonesia Warriors, Rudolf Tulus P.Sirait,Vice Managing Director,mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara tim Indonesia Warriors untuk mendekatkan diri kepada fansdi luar pulau Jawa.

“Ini adalah kali pertama laga home game Indonesia Warriors yang dilaksanakan di luar Pulau Jawa.Dengan pelaksanaan ini diharapkan Indonesia Warriors akan lebih dikenal dan didukung komunitas bola basket di Indonesia.Tidak menutup kemungkinan bagi Indonesia Warriors menggelar laga-laga kandang lainnya di daerah lain,”katanya. yopie cipta raharja
source: http://www.seputar-indonesia.com/new...sikan-abl-2013
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2013, 12:40 AM   #237
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

Perayaan Cap Go Meh 2546 - Jaga Terus Kerukunan Umat Beragama



Quote:
PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin meminta kepada seluruh masyarakat khususnya warga keturunan Tionghoa untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Sumsel. Hal ini diungkapkan Alex, saat menghadiri perayaan Cap Go Meh 2564 bersama Paguyuban Hakka Sumsel, di Hotel Royal Asia,Palembang, tadi malam.

Pada kesempatan itu,Alex juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang mendalam,kepada warga keturunan Tionghoa yang ikut membangun Sumsel, umumnya Indonesia.“Terima kasih, telah bersama-sama menjaga kerukunan dengan umat beragama yang lain, dan pemerintah. Mari kita jaga terus kerukunan ini,”kata Alex.

Di beberapa daerah lain di Indonesia, imbuh Alex, keributan antar etnis, suku, dan agama yang berujung pada aksi anarkis, kini marak terjadi hingga mengakibatkan terganggunya stabilitas perekonomian. Untuk itulah, Alex meminta dengan sangat,agar hal serupa jangan sampai terjadi di Sumsel “Mari kita jaga terus iklim kondusif di Sumsel, agar investasi terus masuk dan menjamin lapangan kerja bagi masyarakat,” papar Alex.

Alex menyampaikan, telah menjadi kebiasannya untuk ikut bergembira dan merayakan puncak Cap Go Meh di Pulau Kemaro, bersama seluruh warga keturunan Tionghoa dan masyarakat umum. “Puncak perayaan Cap Go Meh yang digelar di Pulau Kemaro, tak hanya menjadi perayaan keagamaan dan ritual yang dihadiri masyarakat Sumsel dan Indonesia, juga luar negeri,”pungkas Alex.

Sementara Ketua Pa-guyuban Hakka Sumsel Judi Timadius mengungkapkan, sudah menjadi tradisi atau kebiasaan keluarga besar Paguyuban Hakka di Sumsel, untuk bersilaturahmi dan bersama-sama merayakan Cap Go Meh setiap tahunnya. ”Hadir juga perwakilan keluarga besar Hakka Lubuklinggau,Tanjung Enim, Prabumulih dan beberapa wilayah kab/kota lainnya di Sumsel,” tukas Judi. dedy sagita
source: http://www.seputar-indonesia.com/new...-umat-beragama
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2013, 12:51 AM   #238
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

Cap Go Meh 2546



Ratusan warga keturunan Tionghoa beribadah saat perayaan Cap Go Meh di kawasan Klenteng Hok Tjing Rio Pulau Kemaro, tengah Sungai Musi, Palembang, Jumat (22/2). Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang menyambut perayaan Cap Go Meh atau lima belas hari setelah Tahun Baru Imlek.



Seorang warga keturunan Tionghoa melakukan ritual "Lepas Burung" saat perayaan Cap Go Meh di kawasan Klenteng Hok Tjing Rio Pulau Kemaro, tengah Sungai Musi, Palembang, Jumat (22/2). Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang menyambut perayaan Cap Go Meh atau lima belas hari setelah Tahun Baru Imlek.



Suasana saat puncak perayaan Cap Go Meh di kawasan Klenteng Hok Tjing Rio Pulau Kemaro, tengah Sungai Musi, Palembang, Jumat (22/2). Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang menyambut perayaan Cap Go Meh atau lima belas hari setelah Tahun Baru Imlek.



Ratusan warga keturunan Tionghoa beribadah saat perayaan Cap Go Meh di kawasan Klenteng Hok Tjing Rio Pulau Kemaro, tengah Sungai Musi, Palembang, Jumat (22/2). Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang menyambut perayaan Cap Go Meh atau lima belas hari setelah Tahun Baru Imlek.

source: http://www.antarasumsel.com/foto
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2013, 01:20 AM   #239
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

Cap Go Meh 2546



Seorang warga keturunan Tionghoa melepaskan lampion saat perayaan Cap Go Meh di kawasan Klenteng Hok Tjing Rio Pulau Kemaro, tengah Sungai Musi, Palembang, Jumat (22/2). Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang menyambut perayaan Cap Go Meh atau lima belas hari setelah Tahun Baru Imlek.



Seorang warga menyalakan dupa berukuran besar pada perayaan Cap Go Meh di kawasan Klenteng Hok Tjing Rio Pulau Kemaro, tengah Sungai Musi, Palembang, Jumat (22/2). Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang menyambut perayaan Cap Go Meh atau lima belas hari setelah Tahun Baru Imlek.



Ratusan warga keturunan Tionghoa beribadah saat perayaan Cap Go Meh di kawasan Klenteng Hok Tjing Rio Pulau Kemaro, tengah Sungai Musi, Palembang, Jumat (22/2). Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang menyambut perayaan Cap Go Meh atau lima belas hari setelah Tahun Baru Imlek.



Pertunjukan kesenian tradisional "Opera Hok Kian" pada perayaan Cap Go Meh di kawasan Klenteng Hok Tjing Rio Pulau Kemaro, tengah Sungai Musi, Palembang, Jumat (22/2). Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang menyambut perayaan Cap Go Meh atau lima belas hari setelah Tahun Baru Imlek.



Ratusan warga keturunan Tionghoa beribadah saat perayaan Cap Go Meh di kawasan Klenteng Hok Tjing Rio Pulau Kemaro, tengah Sungai Musi, Palembang, Jumat (22/2). Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang menyambut perayaan Cap Go Meh atau lima belas hari setelah Tahun Baru Imlek.

source: http://www.antarasumsel.com/foto
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2013, 10:56 AM   #240
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,435

Quote:
Originally Posted by gunny.gunason View Post
Pulau Kemaro tujuan beribadat warga keturunan tionghoa
Sabtu, 23 Februari 2013 11:20 WIB

Quote:
Palembang (Antara Sumsel) - Pulau Kemaro yang berada di tengah Sungai Musi pusat Kota Palembang sejak dua hari terakhir masih dipadati mengunjung warga keturunan tionghoa yang beribadat merayakan cap go meh.

Asian (25) pengunjung asal Jakarta ketika ditemuai di Dermaga Ponton kawasan 16 Ilir Palembang, Sabtu mengatakan mereka tidak bisa beribadat tadi malam, karena itu pagi-pagi langsung menuju pulau yang terkenal dengan legenda cinta itu.

"Setiap tahun, meskipun telah menetap di Jakarta mereka tetap ke Palembang merayakan cap go meh," katanya.

Menurut dia, puncak perayaan cap go meh berlangsung pada hari ke-12 setelah tahun baru imlek.

Beribadat di kelenteng Pulau Kemaro menjadi ritual yang selama ini mereka jalankan.

Ia mengatakan, bukan hanya keluarga dari Jakarta yang mudik ke Palembang, tetapi rombongan dari berbagai kota lainnya juga bersama-sama berkumpul.

Pulau Kemaro menjadi tujuan karena sejak nenek moyang mereka telah melaksanakan ritual cap go meh di lokasi itu.

Dia menjelaskan, bagi mereka pulau yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari pabrik Pupuk Sriwidjaja sangat berarti karena di tempat itu cerita percintaan sejati.

Pangeran Tan Bun An dari negeri Tiongkok sangat mencintai Siti Fatimah perempuan pribumi yang akhirnya mereka sama-sama berkorban untuk menyatukan cinta.

Ryan (13) warga Palembang mengaku sangat menikmati perayaan cap go meh di Pulau Kemaro.

"Saya belum pernah ke Tiongkok tetapi kalau cap go meh datang ke pulau ini seperti di tanah lelulur," ujar siswa kelas dua SMP swasta ini.

Dia menambahkan, sengaja datang ke pulau itu tengah malam dan baru pulang pagi.

Menuju ke lokasi dari Kota Palembang hanya membutuhkan perjalanan sekitar 15 menit dengan kendaraan air sampai ke Pulau Kemaro, menikmati suasana beribadat setahun sekali bisa seramai ini.

Sementara menjelang tengah malam, Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra bersama rombongan juga turut hadir di pulau itu bergabung bersama ribuan warga keturunan Tionghoa.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga hadir di tengah ribuan massa yang merayakan cap go meh.(NE)
source: http://www.antarasumsel.com/berita/2...runan-tionghoa
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 06:36 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu