daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 11th, 2013, 06:40 PM   #2821
ivan saputra
Registered User
 
ivan saputra's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: kediri
Posts: 97
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by Rinto Wicaksono View Post

iya juga sih mbak, itung2 sbg pengganti DP mbak yg ditinggal giant..2-3 tahun lg lah..bentar lg kan ada UB kediri (walaupun masih rancu kapan mau dibangun) otomatis pembangunan kediri cetar, pemanasan lah...:p
Yup 2-3 th lg kediri jg tambah maju hehehe
Pokoknya banyak inves yg masuk dan sarana pendidikan yg memuungkinkan pasti maju
Kabupaten sbenarnya hrs jg di masukin investor kayak hotel mall ato ruko dll supaya makin rame hehehehe
ivan saputra no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old May 12th, 2013, 12:59 AM   #2822
Rinto Wicaksono
Registered User
 
Join Date: Jan 2013
Location: Malang, Kediri
Posts: 331
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by ivan saputra View Post
Yup 2-3 th lg kediri jg tambah maju hehehe
Pokoknya banyak inves yg masuk dan sarana pendidikan yg memuungkinkan pasti maju
Kabupaten sbenarnya hrs jg di masukin investor kayak hotel mall ato ruko dll supaya makin rame hehehehe

amin mas ivan..yg ditunggu sebenarnya pembangunan kampus UB dlu yg udah ketunda berapa tahun katanya 5 mei peletakan batu pertama tp kok gada beritanya, kalo kampus ini otomatis bsa narik bnyak investor krn ptn jga berpengaruh bsar dgn pembangunan dan kemajuan suatu kota, nunggu pilwali deh semoga lbh piawai lobi2 dan berani bermanuver..untuk kabupaten yg syg bgt itu kawasan SLG stagnan gt aja, gada perkembangan dr konsep awal sbg CBD, berharap konsep CBD Gumul diteruskan krn syg bgt ini kalo mangkrak..
Rinto Wicaksono no está en línea   Reply With Quote
Old May 12th, 2013, 06:55 AM   #2823
Rinto Wicaksono
Registered User
 
Join Date: Jan 2013
Location: Malang, Kediri
Posts: 331
Likes (Received): 12

kabar terbaru dari UB kediri, kemarin sebelum pulang ke kediri, saya sempet tanya sama salah satu dosen saya di UB malang soal UB kediri, beliau berkata bahwa dalam waktu dekat UB kediri belum bisa dilaksanakan karena pemkot kediri masih berkonsentrasi terhadap kasus jembatan brawijaya sampai kasus dan pembangunannya selesai.

#jembatannya aja masih belum jelas kabarnya sampai sekarang.
#mari berdoa agar semua cepet kelar
Rinto Wicaksono no está en línea   Reply With Quote
Old May 12th, 2013, 08:44 AM   #2824
ivan saputra
Registered User
 
ivan saputra's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: kediri
Posts: 97
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by Rinto Wicaksono View Post
kabar terbaru dari UB kediri, kemarin sebelum pulang ke kediri, saya sempet tanya sama salah satu dosen saya di UB malang soal UB kediri, beliau berkata bahwa dalam waktu dekat UB kediri belum bisa dilaksanakan karena pemkot kediri masih berkonsentrasi terhadap kasus jembatan brawijaya sampai kasus dan pembangunannya selesai.

#jembatannya aja masih belum jelas kabarnya sampai sekarang.
#mari berdoa agar semua cepet kelar
Aduhhhh semua katena kooorrrrruuuuppppssssiiiiiiiiI
Ya kalo gitu masi lama dong yahh aahhhhhh bener bener tdk meyakinkan ckckckck
ivan saputra no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2013, 04:58 AM   #2825
Hanoman25
Registered User
 
Hanoman25's Avatar
 
Join Date: May 2011
Location: Kediri
Posts: 1,829
Likes (Received): 18

Berita Radar Kediri hari ini

Pemkot Masih Tunggu Tawaran Harga Dari UB

Quote:
KEDIRI KOTA - Pembangunan kampus Universitas Brawijaya (UB) di Mrican belum terealisasi hingga pertengahan Mei ini. Pemkot Kediri beralasan masih menunggu penawaran harga dari pihak perguruan tinggi Negeri (PTN) tersebut.
Ini terkait pelepasan lahan seluas 23 hektare eks tanah kas Kelurahan Mrican. Menurut Asisten I Sekkota Budi Siswantoro, tim dari PT Sucofindo yang ditunjuk untuk menaksir harga tanah eks kelurahan sudah mengeluarkan hasilnya.
"Kalau untuk penaksiran harga sudah ada hasil. Kami tinggal menunggu penawaran harga dari tim UB," terangnya.
Ditanya tentang nilai harga tanah hasil taksiran Sucofindo. Budi menyebut, tim memberikan harga dalam bentuk rentang nilai. Sayang, soal nilai nominalnya, dia tak mau memaparkan lebih jauh. Meski demikian, dipastikan nilainya diatas Rp 11 miliar.
"Pastinya belum bisa disebutkan karena kami menunggu penawaran dari UB. Sampai sekarang masih belum masuk ke Pemkot," ungkapnya.
Lebih jauh Budi mengatakan, dokumen penawaran harga tanah dari UB akan menjadi patokan. Sesuai mekanisme, penawaran ini akan dibahas oleh tim Pemkot. Jika nilai kompensasi yang ditawarkan dalam range taksiran PT Sucofindo, Budi mengatakan Pemkot akan menyetujuinya.
Sebaliknya, jika berada dibawah penaksiran Sucofindo, otomatis harus dibicarakan lebih lanjut. "Makanya, begitu penawaran dari UB sudah masuk, prosesnya akan berjalan lagi," beber Budi.
Ditanya tentang proses pelimpahan aset dari Pemkot ke UB, Budi mengungkapkan, hal itu belum akan dilakukan jika belum terjadi kesepakatan harga. Pemkot baru akan memproses pengalihan aset setelah UB membayar dana kompenasasi tanah. "Kalau belum, ya tidak berani mengalihkan aset," imbuhnya.
Dengan proses yang masih panjang, realisasi UB seperti pernyataan Rektor UB Prof Dr Yogi Sugito pada tim 11 warga Mrican dimulai Juni nanti, agaknya masih akan molor. Pasalnya, baru bisa direalisasi setelah pengalihan aset. .....>>>>
Read More : Radar Kediri, Senin 13 Mei 2013 Hal. 29 & 39
Hanoman25 no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2013, 02:55 PM   #2826
dewi.sanggalangit
Registered User
 
dewi.sanggalangit's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Kediri
Posts: 874
Likes (Received): 29

Progress Kediri Water Park (1)
















dewi.sanggalangit no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2013, 02:57 PM   #2827
dewi.sanggalangit
Registered User
 
dewi.sanggalangit's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Kediri
Posts: 874
Likes (Received): 29

Progress Kediri Water Park (2)
















dewi.sanggalangit no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2013, 02:59 PM   #2828
dewi.sanggalangit
Registered User
 
dewi.sanggalangit's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Kediri
Posts: 874
Likes (Received): 29

Progress Kediri Water Park (3)
















dewi.sanggalangit no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2013, 03:01 PM   #2829
dewi.sanggalangit
Registered User
 
dewi.sanggalangit's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Kediri
Posts: 874
Likes (Received): 29

Hotel Safari (Renovasi)
Jl. Panglima Sudirman (depan Ramayana)








dewi.sanggalangit no está en línea   Reply With Quote
Old May 14th, 2013, 06:14 PM   #2830
eko_dok
Registered User
 
eko_dok's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 38
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by dewi.sanggalangit View Post
Progress Kediri Water Park (3)

















eko_dok no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 04:14 AM   #2831
Hanoman25
Registered User
 
Hanoman25's Avatar
 
Join Date: May 2011
Location: Kediri
Posts: 1,829
Likes (Received): 18

Wah.., terimakasih mbak Dewi atas update foto2 Progress Kediri Water Park Sumber Podang, lumayan banyak juga foto2nya.
Hanoman25 no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 04:32 AM   #2832
Hanoman25
Registered User
 
Hanoman25's Avatar
 
Join Date: May 2011
Location: Kediri
Posts: 1,829
Likes (Received): 18

Berita Radar Kediri hari ini.

Bandara Bisa Sia-Sia

Tercatat di RTRW, namun Tak Dapat Rekom Pemprov

Quote:
KEDIRI KABUPATEN - Rencana proyek pembangunan bandara yang digembar-gemborkan Pemkab Kediri, tampaknya hanyaakan menjadi angan-angan. Pasalnya, Pemprov Jatim kabarnya tidak memberikan rekomendasi.
Padahal, dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Kediri, lapangan terbang itu terlanjur menjadi salah satusistem jaringan transportasi yang dicantumkan. "Rekom provinsi kan tidak didapat, jadi ya tidak bisa membangun," ujar Nurwakhid, sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kabupaten Kediri Kemarin.
Meski sudah ada di RTRW, dia menganggap, tanpa rekom pemprov pencantuman pembangunan landasan udara itu akan sia-sia. Dari informasi yang diterima Nurwakhid, kabarnya rekom bandara tersebut jatuh ke derah lain, yakni Kabupaten Blitar.
"Blitar sudah siap membangun bandara dalam waktu dekat. Kabarnya tahun ini." ungkap pria yang juga anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kediri. ....>>>>
Read More : Radar Kediri Rabu 15 Mei 2013 Hal. 25 & 35
Hanoman25 no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 04:53 AM   #2833
ivan saputra
Registered User
 
ivan saputra's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: kediri
Posts: 97
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by Hanoman25 View Post
Berita Radar Kediri hari ini.

Bandara Bisa Sia-Sia

Tercatat di RTRW, namun Tak Dapat Rekom Pemprov

Read More : Radar Kediri Rabu 15 Mei 2013 Hal. 25 & 35
Tunggu kediri maju lagi pasti oke hehehehe kalo ada mall makin banyak usha usha bertaraf nasional msk pasti ruame dan ekonomi naik + kampus" besar... tapi kapannnn hahaha
ivan saputra no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 06:36 AM   #2834
Rinto Wicaksono
Registered User
 
Join Date: Jan 2013
Location: Malang, Kediri
Posts: 331
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by Hanoman25 View Post
Berita Radar Kediri hari ini.

Bandara Bisa Sia-Sia

Tercatat di RTRW, namun Tak Dapat Rekom Pemprov



Read More : Radar Kediri Rabu 15 Mei 2013 Hal. 25 & 35
yah..alasannya karena kediri masih masuk kawasan iswahyudi mas? jarak kediri-madiun sama blitar-madiun brp sih mas? deketan mana...
Rinto Wicaksono no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 08:00 AM   #2835
dewi.sanggalangit
Registered User
 
dewi.sanggalangit's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Kediri
Posts: 874
Likes (Received): 29

Quote:
Originally Posted by Rinto Wicaksono View Post
yah..alasannya karena kediri masih masuk kawasan iswahyudi mas? jarak kediri-madiun sama blitar-madiun brp sih mas? deketan mana...
Deket kediri-madiun daripada blitar-madiun
TAPI.. blitar juga deket ke malang -_-
dewi.sanggalangit no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 01:50 PM   #2836
Rinto Wicaksono
Registered User
 
Join Date: Jan 2013
Location: Malang, Kediri
Posts: 331
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by dewi.sanggalangit View Post
Deket kediri-madiun daripada blitar-madiun
TAPI.. blitar juga deket ke malang -_-
iya mbak padahal blitar dkt abdurrahman shaleh, tpi kok dpt restu...
Rinto Wicaksono no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 02:03 PM   #2837
Rinto Wicaksono
Registered User
 
Join Date: Jan 2013
Location: Malang, Kediri
Posts: 331
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by Hanoman25 View Post
Berita Radar Kediri hari ini

Pemkot Masih Tunggu Tawaran Harga Dari UB



Read More : Radar Kediri, Senin 13 Mei 2013 Hal. 29 & 39
ini jadi lempar2.an gini..dosen malang blg nunggu kasus kediri slese, yg d kdr nunggu yg d mlg..
semoga yg terbaik deh..jd sdkt skeptis..
tetep berdoa buat kemajuan kediri dgn segala problematikanya..
Rinto Wicaksono no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 03:11 PM   #2838
domong
G'naro Ngalam
 
domong's Avatar
 
Join Date: May 2012
Posts: 252

Quote:
Originally Posted by dewi.sanggalangit View Post
Deket kediri-madiun daripada blitar-madiun
TAPI.. blitar juga deket ke malang -_-
semakin dekat wilayah madiun semakin susah suatu daerah bikin bandara...
soalnya wilayah udaranya dikontrol penuh sama lanud iswayudi..


FYI,rencana lapter di blitar jg belum 100% clear..
masih dikaji sama pihak iswahjudi jg..
domong no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 03:17 PM   #2839
asriel992001
Registered User
 
asriel992001's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Jakarta (depok) and Bandung
Posts: 303
Likes (Received): 45

Mantap kediri saya penasaran dengan kota ini? mudah-mudahan bisa berkunjung suatu saat.
asriel992001 no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 06:34 PM   #2840
dewi.sanggalangit
Registered User
 
dewi.sanggalangit's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Kediri
Posts: 874
Likes (Received): 29

Pembangunan Kampus UB Terus Molor

Quote:
Kediri – Rencana pembangunan Kampus Universitas Brawijaya (UB) Kota Kediri yang terus molor, dipertanyakan DPRD. Padahal, rencana pembangunan kampus yang berpusat di Malang ini, nota kesepakatannya (MoU) sudah ditandatangi Desember 2010. Namun hingga menjelang pertengahan 2013 belum juga terealisasi.

Dengan terus molornya rencana pembangunan Kampus UB di Kota Kediri, tepatnya di Kelurahan Mrican, keseriusan Pemkot Kediri dipertanyakan. Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri, Hadi Sucipto mengatakan, pihaknya sudah memberikan persetujuan pembangunan kampus yang dibuktikan dengan adanya Surat Keputusan (SK) persetujuan, sejak akhir 2012. Namun kenyataannya, pembangunan belum juga dimulai.

Dulu, saat masih dalam proses, tambah Hadi, Pemkot Kediri terkesan memprovokasi masyarakat sekitar lokasi kampus untuk berunjuk rasa ke Dewan. Mereka mendesak DPRD untuk segera menerbitkan SK persetujuan, rencana pembangunan Kampus UB. “Kali ini, karena pembangunan tidak kunjung dimulai dan belum ada titik terang, maka ganti kami yang mempertanyakan. Kenapa?,” ujar Hadi, Senin (13/5).

Hadi juga mengingatkan Pemkot Kediri agar menepati janjinya, dalam rencananya membangun Kampus UB. Jangan sampai menciderai hati nurani masyarakat Kota Kediri yang sudah menunggu lama rencana pembangunan kampus. Dia berharap, tahun ini Pemkot dan UB segera memulai proses pembangunan. “Jangan sampai kepercayaan masyarakat pudar, dengan tidak segera dibangunnya kampus bergengsi itu,” ujarnya.

Selain itu, Hadi juga mendapat informasi ada sejumlah mahasiswa yang kini terlanjur kuliah di UB Kediri, mulai cemas karena terlalu lama menunggu tempat perkuliahan baru dan milik sendiri. Sekarang ini, para mahasiswa UB Kediri, proses belajar mengajarnya di dua tempat, yaitu di lingkungan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kediri dan di Universitas Pawiyatan Dhaha, Kabupaten Kediri.

Sekadar diketahui, setelah SK Persetujuan atau rekomendasi dari DPRD turun, sebagai syarat utama mulai dibangunnya UB, langsung disambut warga dengan suka cita. Ada yang membuat tumpeng hinga mencukur gundul para tokoh masyarakat yang tergabung dalam “Tim Sebelas”. Penggundulan pertama atau secara simbolis dilakukan Walikota Kediri Samsul Ashar pada Februari 2013.

Aksi cukur gundul itu sebagai bentuk rasa syukur sudah disetujuinya pembangunan Kampus UB Cabang Kediri di wilayah Kelurahan Mrican oleh DPRD. “Masyarakat Kelurahan Mrican, khususnya Tim Sebelas sudah memberikan kontribusi, yaitu membantu Pemkot Kediri dalam mendapatkan rekomendasi dari DPRD. Karena rekomendasi itu merupakan syarat utama dibangunnya UB,” kata Walikota Kediri, Samsul Ashar usai mengikuti syukuran warga.

Dalam usaha untuk mendapat rekomendasi, jelas Walikota, sepertinya ada kekuatan yang luar biasa dari masyarakat. Karena juga akan menjadi masa depan masyarakat Kota Kediri lebih maju dan tidak jauh-jauh jika ingin anaknya kuliah di Kampus UB. “Pemkot Kediri sudah memfasilitasi keinginan masyarakat itu hingga akhirnya rekomendasi dari DPRD turun,” jelas dia.

Ditambahkan Walikota, selama ini masyarakat dinilainya sudah berjuang keras. Bahkan sempat demo juga ke DPDR. Masyarakat juga sudah berupaya mengawal rekomendasi itu sejak dari eksekutif hingga kemudian dibahas ke DPRD dan akhirnya gol. “Bagaimana pun juga, jika masyaraat sudah apatis, kami tidak bisa berbuat apa-apa dan banyak kepentingan yang tidak bisa dijangkau. Tetapi dengan perjuangan masyarakat akhirnya cita-cita membangun Kampus UB mulai terwujud,” terang Samsul.

Setelah turunnya rekomendasi pendirian Kampus UB Cabang Kota Kediri, tambah Walikota, langkah selanjutnya adalah menagih janji UB pusat yang ada di Malang. Pemkot Kediri akan mendesak UB di Malang agar segera membangun fasilitas perkuliahan di Kelurahan Mrican, sebagaimana rekomendasi dari kalangan wakil rakyat.

Persiapan Pemkot Kediri terkait rencana pembangunan UB, salah satunya akan menggusur pasar dan Balai Kelurahan Mrican. Dua fasilitas umum itu rencananya dipindahkan ke lapangan Mrican dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 3 miliar.
Sumber: http://www.surabayapost.co.id/?mnu=b...067f89cc14862c
dewi.sanggalangit no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
east java

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:13 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu