daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Sumatra



Reply

 
Thread Tools
Old June 14th, 2013, 12:05 PM   #20441
pekerja_proyek
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Location: detroit, Michigan
Posts: 823
Likes (Received): 139

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Halte Trans Metro Koridor II (depan Kantor P3B PLN Wilayah Sumatera)


Uploaded with ImageShack.us
oooh,, ini tooh HALTE nyaa,,, baguuus
__________________
get closer to your dream,, its syncronize your life
pekerja_proyek no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old June 14th, 2013, 01:49 PM   #20442
andre2206
Registered User
 
andre2206's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 61
Likes (Received): 4

Quote:
Originally Posted by pekerja_proyek View Post

oooh,, ini tooh HALTE nyaa,,, baguuus
Bagus? Ini sangat tidak layak bro.. Tidak standard keamanan ini mah.. Trus ga ada jalur khusus buat org yg membutuhkan.. Sayang skali pemerintah tidak menganggap mereka yg berkebutuhan lebih..
andre2206 no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2013, 01:56 PM   #20443
aboy_wew
Registered User
 
aboy_wew's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: palembang-pekanbaru
Posts: 2,086
Likes (Received): 69

Jalur org yg membutuhkan?klo mau buat jalur itu sih bisa aja..tambah aj bagian yg landai kanan kiri nya..cuma maslahnya..apa ada jalan untuk org yg membutuhkan k halte?klo kanan kiri tanah begitu..
Pedestrian aja gak ad yg standar..sudirman aja contoh nya..bru skitaran mp yg bru standar..ad jalur khusu org buta..tpi abis itu gk ada..gmna mau k halte merek klo jalan k haltebaja gk ada..itu lah yg pemko mesti buat skrg ini..hal hal kecil dperhatikan..untuk kecantikan dan kebutuhan kota..
aboy_wew no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2013, 02:07 PM   #20444
andre2206
Registered User
 
andre2206's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 61
Likes (Received): 4

Makanya pemkot khususnya seperti tidak peduli ataupun itu lupa atau apalah itu.. At least pedestrian itu ada nd nyaman.. Tp y namanya indonesia dimana ada pedestrian kosong pasti di buat jualan,haha.. Tau ah lap.. lol
andre2206 no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2013, 02:39 PM   #20445
pekerja_proyek
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Location: detroit, Michigan
Posts: 823
Likes (Received): 139

Quote:
Originally Posted by andre2206 View Post

Bagus? Ini sangat tidak layak bro.. Tidak standard keamanan ini mah.. Trus ga ada jalur khusus buat org yg membutuhkan.. Sayang skali pemerintah tidak menganggap mereka yg berkebutuhan lebih..
Ntah apaa apaaa... ini lebih baguus daripada engga ada. Meetingpoint nya jelas klo itu podium buat naik bis.. yang akhir2 ini sungguh cetar digunakan di seluruh indonesia.. intinya efisiensi biar ga dituduh penggelembungan.. abisnya klo desain bagus ntar dicurigai..
__________________
get closer to your dream,, its syncronize your life
pekerja_proyek no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2013, 03:36 PM   #20446
Rijal
Registered User
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 329
Likes (Received): 43

Delet

Last edited by Rijal; June 14th, 2013 at 04:09 PM.
Rijal no está en línea   Reply With Quote
Old June 15th, 2013, 07:53 PM   #20447
scoty_and
Registered User
 
scoty_and's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Posts: 11
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by ydkurniawan View Post
abis dari pangkalan keinci liat robongan bus baru transmetro lagi istirahat di pom bensin, bus nya yg kecil kaya transjogja/transmusi, sori ga sempat foto lg nyetir
busnya emang kecil, melihat koridor - koridor yang akan di lalui.
yang psti bakalan macet di hangtuah, sutomo....
scoty_and no está en línea   Reply With Quote
Old June 16th, 2013, 01:40 AM   #20448
fahminanda
Registered User
 
fahminanda's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: PEKANBARU-RIAU
Posts: 2,519
Likes (Received): 124


Sptnya ga bakalan macet kalilah, n msh bisa diatasi. dg adanya bis ini bisa ngurangin PKL berjualan ato parkir sembarangan, depan rumkit santa maria contohnya.
__________________
I'm Riau
fahminanda no está en línea   Reply With Quote
Old June 16th, 2013, 06:38 AM   #20449
4h3
development lover
 
4h3's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Pekanbaru - Bandung
Posts: 1,669
Likes (Received): 69

Quote:
Originally Posted by aboy_wew View Post
Jalur org yg membutuhkan?klo mau buat jalur itu sih bisa aja..tambah aj bagian yg landai kanan kiri nya..cuma maslahnya..apa ada jalan untuk org yg membutuhkan k halte?klo kanan kiri tanah begitu..
Pedestrian aja gak ad yg standar..sudirman aja contoh nya..bru skitaran mp yg bru standar..ad jalur khusu org buta..tpi abis itu gk ada..gmna mau k halte merek klo jalan k haltebaja gk ada..itu lah yg pemko mesti buat skrg ini..hal hal kecil dperhatikan..untuk kecantikan dan kebutuhan kota..
hehe setuju... skrg utk org biasa aja ga layak :p :p
bus umum cuma utk org yg mau susah susah

Quote:
Originally Posted by scoty_and View Post
busnya emang kecil, melihat koridor - koridor yang akan di lalui.
yang psti bakalan macet di hangtuah, sutomo....
Quote:
Originally Posted by fahminanda View Post

Sptnya ga bakalan macet kalilah, n msh bisa diatasi. dg adanya bis ini bisa ngurangin PKL berjualan ato parkir sembarangan, depan rumkit santa maria contohnya.
dngn jumlah dan ukuran bus sgitu sih mnurutku g ngaruh banyak, klo macet ya yang bikin macet itu mobil2 pribadi
__________________
"developed country is not a place where the poor have cars,
it's where the rich use public transportation"

- mayor of bogota -


......
...
.


M Y P A G E

D E S I G N + P O R T F O L I O
4h3 no está en línea   Reply With Quote
Old June 17th, 2013, 06:54 AM   #20450
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,092
Likes (Received): 570

Quote:
Originally Posted by pekerja_proyek View Post
Ntah apaa apaaa... ini lebih baguus daripada engga ada. Meetingpoint nya jelas klo itu podium buat naik bis.. yang akhir2 ini sungguh cetar digunakan di seluruh indonesia.. intinya efisiensi biar ga dituduh penggelembungan.. abisnya klo desain bagus ntar dicurigai..
Absurd
Jadi kita harus desain yang gak bagus biar gak dituduh penggelembungan?
Atau biar penggelembungannya gak ketahuan?
__________________
I maybe am smiling but it is not the same smile people are doing
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old June 17th, 2013, 09:54 AM   #20451
pekerja_proyek
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Location: detroit, Michigan
Posts: 823
Likes (Received): 139

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
Absurd
Jadi kita harus desain yang gak bagus biar gak dituduh penggelembungan?
Atau biar penggelembungannya gak ketahuan?
masalahnya juga di desain keren belum tentu ente ente nii beralih ke moda transportasi publik,, kecuali klo kepepeet atau darurat,, baru mau naik bis,, FACT
__________________
get closer to your dream,, its syncronize your life
pekerja_proyek no está en línea   Reply With Quote
Old June 17th, 2013, 10:49 AM   #20452
Budak Melayu
i Love My Prophet
 
Budak Melayu's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 3,557
Likes (Received): 689

Quote:
Originally Posted by pekerja_proyek View Post
masalahnya juga di desain keren belum tentu ente ente nii beralih ke moda transportasi publik,, kecuali klo kepepeet atau darurat,, baru mau naik bis,, FACT

Artinya kemubadziran, benar sih yang pake bis itu cuma segelintir orang saja, bahkan sebagiannya lebih memilih kendaraan pribadi, tapi paling tidak design untuk halte ini di bikin agak bagus dikit dan lebih effisien dari ini kan gak ada salahnya toh mase???
__________________
"Kami tidak akan takabur dengan Kemenangan, dan Tidak Menangisi Kekalahan"
"Anis Matta-Presiden PKS"
Budak Melayu no está en línea   Reply With Quote
Old June 17th, 2013, 06:27 PM   #20453
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 9,892
Likes (Received): 111

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
Absurd
Jadi kita harus desain yang gak bagus biar gak dituduh penggelembungan?
Atau biar penggelembungannya gak ketahuan?
kalau desain nya bagus nanti dijelekin sama orang seperti kejadian yang aku lihat kemaren di halte arifin ahmad yang dikacaiin itu..

kalau sekarang ini memang sederhana banget, tapi untuk waktu sekarang inilah desain yang 'baik'.

prilaku sekelompok manusia di pekanbaru ini ada unsur kesengajaan untuk menghancurkan fasilitas umum yang disediakan.
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2013, 01:42 AM   #20454
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,092
Likes (Received): 570

sederhana gamesti tidak ergonometris
Kan udah ada contoh delhi BRT
__________________
I maybe am smiling but it is not the same smile people are doing
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2013, 02:54 AM   #20455
lancang_kuning
Registered User
 
lancang_kuning's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Pekanbaru
Posts: 429
Likes (Received): 9

beda skala kota sih, tapi yang jelas lebih baik seperti ini daripada desain ribet pakai kaca dll, ribet maintenance, mahal ga efisien. Mending sederhana kayak gini, tp jauh lebih banyak daripada halte sebelumnya yang hanya dikit dan jauh2 jaraknya
lancang_kuning no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2013, 05:00 AM   #20456
nowan
Registered User
 
Join Date: Sep 2009
Posts: 1,181

Quote:
Originally Posted by jendry View Post


Lokasi Pasar Jongkok Akan Dijadikan Jalur Lambat


Quote:
disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada Riauterkini.com, Kamis (13/06/2013).

Menurutnya, pihaknya telah merencanakan membuat lokasi tersebut dan kepada Dinas PU dalam waktu dekat ini jalur lambat itu akan segera dibangun.

"Jarak dari jalan raya ke ruko kurang lebih 13 meter, 3 meter untuk jalur hijaunya dan trotoar, 7 meter untuk jalannya dan 3 meter lagi untuk pedestrian dan jalur hijaunya lagi,"terangnya.

Sementara Dinas PU dengan Camat Tampan akan melakukan pengkajian ulang atas rencana tersebut, sehingga pembangunan jalur lambat bisa terealisai dengan baik.

"Ya tadi kita telah diskusikan dengan pak wali, dan dia minta lokasi jalur lambat itu juga dipenuhi dengan pepohonan, sehingga tidak gersang seperti sekarang ini,"tutup Kadis PU, Azmi.***(dan)

sumber : http://riauterkini.com/lingkungan.php?arr=61059
Dengan ROW yang sangat lebar (ruwasja+rumija sampai 80m), jalan ini bisa dibuat selengkap mungkin. Dokumen Better streets, better cities ini mungkin bisa dijadikan salah satu referensi Pemko.
__________________

CrazyForID liked this post
nowan no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2013, 12:24 PM   #20457
amza
Silent Observer
 
Join Date: Oct 2010
Location: Nomaden
Posts: 315
Likes (Received): 126

image hosted on flickr


Sumber
amza no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2013, 01:42 PM   #20458
andry.mulyono
BANNED
 
Join Date: Jun 2010
Location: Jakarta
Posts: 1,448
Likes (Received): 216

Quote:
Originally Posted by nowan View Post

Dengan ROW yang sangat lebar (ruwasja+rumija sampai 80m), jalan ini bisa dibuat selengkap mungkin. Dokumen Better streets, better cities ini mungkin bisa dijadikan salah satu referensi Pemko.
Sampai keluar anak cucu rencana ini belum jg terwujud pasti. Sekali lagi wacana hanya wacana
andry.mulyono no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2013, 02:53 PM   #20459
lordofdrol
Registered User
 
lordofdrol's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: RIAU RAYA
Posts: 99
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by andry.mulyono View Post
Sampai keluar anak cucu rencana ini belum jg terwujud pasti. Sekali lagi wacana hanya wacana
jangan pesimis lah...
15 tahun yang lalu juga banyak yang tidak menyangka pekanbaru seperti sekarang..
mungkin banyak juga orang pada saat itu bilang itu juga wacana..

lagi pula semua butuh proses
lordofdrol no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2013, 05:04 PM   #20460
fahminanda
Registered User
 
fahminanda's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: PEKANBARU-RIAU
Posts: 2,519
Likes (Received): 124


Betul, namanya aja wacana, jd butuh proses
__________________
I'm Riau
fahminanda no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
indonesia, pekanbaru, riau

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 12:36 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu