daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Reply

 
Thread Tools
Old July 24th, 2013, 04:43 AM   #881
simplyone
Registered User
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 12
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by Bhima_90 View Post

whoaah... Amaziing

Tetap OPTIMIS saja mbak/mas simplyone... kalau anda mengcompare progress pembangunan BSB dengan Bandara Sepinggan saya rasa gak seimbang sekali, karena kriterianya sangat jauh berbeda. Kalau BSB istilahnya benar-benar "baru buka alas" sedangkan Bandara Sepinggan kan sudah terbentuk tinggal mengupgrade atau meningkatkannya saja.

Tapi kalau melihat progress di TKP secara langsung maupun di thread ini atas kerjasama rekan-rekan SSC terutama Bang 3volcaltis yg telah mengupload banyak foto2 progress di TKP, saya rasa patut diapresiasikan bandara ini akan selesai tepat waktu, walaupun toh sisi udara nya masih abu-abu dan hanya untuk memindahkan aktivitas Bandara Temindung sementara waktu.

Intinya tetap OPTIMIS saja lah
Quote:
Originally Posted by 3voltcalist View Post
Whoaaa.. Keren bisa dapet view dari atas.. Jgn pesimis dulu mas/mbak simplyone.. Perkembangan pembangunan BSB ini cukup signifikan aplg di tahun 2013 ini, memang kesannya lama sekali karena ada berbagai masalah yg sebelumnya membelit..
Coba sesekali mas/mbak berdiskusi dengan warga sekitar BSB dan para pekerja proyeknya, maka akan didapatkan jawaban yg cukup menimbulkan optimisme.. Semua mengatakan hal yang sama, yaitu Pak Awang sudah mewanti2 dgn keras, bandara ini harus selesai akhir thn ini atau awal thn depan..
Walaupun untuk sisi udara, kita masih sedikit dibingungkan oleh investor yang kesannya serius ga serius, namun pemerintah sudah mencadangkan apabila ada kesepakatan yang tidak tercapai dengan pihak investor.. Setidaknya yg utama untuk memindahkan fungsi bandara temindung.. Dan fyi, sudah dilakukan perekrutan tenaga kerja untuk pengerjaan landasan pacu BSB..
Jadi, mari kita bersabar menunggu penyelesaian BSB ini, semoga saja semua tepat waktu dan sesuai harapan..
info nya udah banyak ttg progress untuk di BSB. sebuah bandara harus memiliki runway yg jelas ya mas...

jika udah miliki runway, walaupun terminal dari kayu pun jadi.... pada mau pakai bandara nya.....

ada temen yg dpt sisi instalasi listrik di terminal building. dan semua optimis akan jadi di 2014.

tp kalo di liat sisi udara, jadi nya sedikit ragu.

ikut optimis aja daaa......................
simplyone no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old July 24th, 2013, 05:27 AM   #882
satpolPP
BANNED
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 110
Likes (Received): 27

Tipikal bandara besar di masa depan, belum dikepung pemukiman.

Last edited by satpolPP; July 26th, 2013 at 03:08 AM.
satpolPP no está en línea   Reply With Quote
Old July 24th, 2013, 09:01 AM   #883
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12,198
Likes (Received): 3058


Busyet Berkah Ramdhan nih bisa melihat proyek di Kaltim ini seiring sejalan maju bersama.Begini saja bang,kita bersabar saja seperti Masyarakat Sumatera Utara dalam menunggu pembangunan Bandara.Bandara Kualanamu saja dirancang sejak 1997 dan baru terealisasi 2013 ini selesai semuanya sabar semua akan indah waktunya.Kalau saya bilang ini progressnha cukup cepat lho ketimbang yang lalu lalu

Provinsi Kaltim Maju Bersama
__________________

Sepinggan International Airport Balikpapan
ICAO WALL IATA BPN

BeWiseMan liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old July 24th, 2013, 09:02 AM   #884
Bhima_90
Orchids Lover
 
Bhima_90's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Indonesia Raya
Posts: 1,661
Likes (Received): 140

Lupa nanya.....

Quote:
Originally Posted by -hanafi- View Post
Untuk sisi udara, kemarin tanggal 15 Juli ada pertemuan antara Gubernur dengan "Investor", Investor tersebut komit dengan investasinya di BSB. Investor tsbt menyatakan, mereka membangun dulu landasan pacunya sepanjang 1200 m guna memindahkan Bandara Temindung

Trus melanjutkan dengan menambah landasan pacunya menjadi 2500 m

Selain itu, Investor tersebut kemungkinan akan menjadi Operator, Pemprov ingin mendapatkan pendapatan daerah dari hasil kerja sama ini.

Tidak seperti Angkasa Pura I pengelola Bandara Sepinggan, banyak uang sudah dikeluarkan Pemprov untuk Pembebasan Lahan Sepinggan tapi tidak pernah Angkasa Pura membagi keuntungannya

Sedngkan untuk jalan pendekat, Dalam Renja 2014, PU Kaltim akan menganggarkan untuk membuat jalan Baru sepanjang 22 km dengan konstruksi Rigid Pavement dengan dua jalur Kualitas A
Btw, yang dimaksud dengan "Investor" disini apa ya? Apa namanya? *penasaran*

Semoga saja dengan hadirnya investor ini membuat pembangunan sisi udara BSB menemui titik terang benderang . Ya kalau gak mau berlarut-larut pakai saja APBD Pemprov daah, kelamaan soalnya
__________________
Just ordinary signature . . . . .
"I will be rising from the ground Like a skyscraper" ~ Demi Lovato - Skyscraper
Bhima_90 no está en línea   Reply With Quote
Old July 24th, 2013, 12:51 PM   #885
3voltcalist
Tukang Batu
 
3voltcalist's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Tering Lama - Samarinda - Balikpapan - Tanjung - Ampah
Posts: 839
Likes (Received): 328

Quote:
Originally Posted by simplyone View Post

info nya udah banyak ttg progress untuk di BSB. sebuah bandara harus memiliki runway yg jelas ya mas...

jika udah miliki runway, walaupun terminal dari kayu pun jadi.... pada mau pakai bandara nya.....

ada temen yg dpt sisi instalasi listrik di terminal building. dan semua optimis akan jadi di 2014.

tp kalo di liat sisi udara, jadi nya sedikit ragu.

ikut optimis aja daaa......................
Wahhh.. Bagus sekali jika ada teman insider, bisa dpt info dan update terbaru dari BSB.. Ayo diminta bantuan temannya mas/mbak, terutama penampakan dalamnya..
__________________
"I fear the day that technology will surpass our human interaction.
The world will have a generation of idiots."
~
Albert Einstein~

3voltcalist no está en línea   Reply With Quote
Old July 24th, 2013, 05:09 PM   #886
adir
Registered User
 
adir's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: sengkang-wahau
Posts: 1,269
Likes (Received): 143

tadi kebetulan ke tanah datar.... singgah sebentar jalan masuk.BSB
progresnya lumayan lancar jaya kok...
adir no está en línea   Reply With Quote
Old July 24th, 2013, 05:31 PM   #887
simplyone
Registered User
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 12
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by 3voltcalist View Post
Wahhh.. Bagus sekali jika ada teman insider, bisa dpt info dan update terbaru dari BSB.. Ayo diminta bantuan temannya mas/mbak, terutama penampakan dalamnya..
kaga juga mas... hanya denger info2 saja....

jika dari dprd, mereka mengebut bandara cepat selesai dari pada highway/tol.

jadi tetap aja mereka membangun terminal dan building lain nya, karena dana nya ga sebesar ngebangun runway.......

dan masalahnya bandara bsb ini mayoritas dana dari daerah dan pemkot, jadi agak susah... kecuali seperti jaman legal perjudian thn 94-96 dulu kalo ga salah.... jadi setiap tempat hiburan di wajibkan menyumbang 500jt per bulan untuk pembangunan, olahraga dan sosial "kalo saya ga salah denger"

untuk posisi skr, mungkin bisa di galakan untuk sumbangan terhadap infrastruktur samarinda ataupun pembangunan airport... supaya semua jadi maju.....

simplyone no está en línea   Reply With Quote
Old July 25th, 2013, 03:20 PM   #888
satpolPP
BANNED
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 110
Likes (Received): 27

BSB is the Second Most Searched Airport Construction in : Google
Jul 25, 2013 09:21 PM GMT+0800.
Google Indonesia
image hosted on flickr
satpolPP no está en línea   Reply With Quote
Old July 25th, 2013, 04:11 PM   #889
3voltcalist
Tukang Batu
 
3voltcalist's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Tering Lama - Samarinda - Balikpapan - Tanjung - Ampah
Posts: 839
Likes (Received): 328

Quote:
Originally Posted by satpolPP View Post
BSB is the Second Most Searched Airport Construction in : Google
Jul 25, 2013 09:21 PM GMT+0800.
Google Indonesia
Yg melirik, team "buser" dari pengembang2 raksasa yg ga mau kalah dengan 4 pengembang raksasa yg baru saja masuk di Samarinda.. Pengen tau kapan bisa menginjakkan kaki di Samarinda begitu turun dari pesawat.. Udah pada ga sabaran mo investasi di Samarinda..

__________________
"I fear the day that technology will surpass our human interaction.
The world will have a generation of idiots."
~
Albert Einstein~

3voltcalist no está en línea   Reply With Quote
Old July 25th, 2013, 06:12 PM   #890
simplyone
Registered User
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 12
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by simplyone View Post
jadi pesimis melihat BSB dari atas.....






sedangkan Sepinggan July 2013




kapan Samarinda bisa maju??? mau cari gubenur dan walikota yg bener2 pro dan memperjuangkan Samarinda untuk Ibukota Kaltim yg maju...

Re-post lagi with tag name...

many peoples has claimed this photos
simplyone no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 03:47 AM   #891
Feri01
Registered User
 
Feri01's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 72
Likes (Received): 6

tadi saya ada liat berita BSB dikoran, insya allah untuk sisi darat tahun ini selesai tepat pada waktunya, tinggal menunggu sisi udara aja dan masih menunggu investor. kemungkinan untuk penerbangan bisa melayani samarinda - tawau.

Last edited by Feri01; July 27th, 2013 at 05:34 AM.
Feri01 no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 06:17 AM   #892
satpolPP
BANNED
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 110
Likes (Received): 27

Progres BSB Sudah 65%, Bisa Layani Tawau
Jul 27, 2013 12:17 PM GMT+0800.
Kaltim Post

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) BSB, Heru Santoso, menyebut saat ini progres pembangunan BSB sudah mencapai 65 persen. Pihaknya mengerjakan di sisi darat yang terbagi dalam tiga paket. Paket I, II, dan III. Sedangkan paket IV merupakan sisi udara dalam tahap lelang.

Paket I, kata dia, pengerjaannya sudah mencapai 67 persen. Paket II sebesar 50 persen, dan paket III dengan progres 67 persen. Ia mengatakan, bangunan utama dari BSB ini yang merupakan terminal penumpang dalam proses pengerjaan. Bangunan terminal yang mengedepankan etnik daerah Kaltim ini sudah berdiri. Para pekerja PT Waskita Karya terus mengerjakan penyelesaiannya. Kontrak untuk paket ini Rp 208 miliar.

Sedangkan terminal penumpang didesain dengan eksterior futuristik dipadu interior yang mengedepankan ukiran khas Kaltim. Dikerjakan di bawah konsultan manajemen konstruksi Yogya Karya kerja sama operasi (KsO) Artefak Arkindo. “Di areal bandara ini dilengkapi 21 rumah para karyawan yang mengoperasikan bandara,” ucapnya.

Pemprov menargetkan, sisi darat BSB bisa selesai akhir 2013. Namun tak menutup kemungkinan sejumlah pekerjaan tak tuntas tahun ini. Dengan demikian, tahun depan sejumlah proyek di sisi darat bisa kembali berlanjut. “Kami sudah meminimalisasi kendala. Tapi kami juga tak tahu, kendala apa saja ke depannya yang bakal terjadi selama pekerjaan berlangsung. Kami tetap optimistis saja,” jelasnya.

Kendati pekerjaan sisi darat rampung, penyelesaian bandara yang memerlukan anggaran sebesar Rp 696 miliar ini bergantung pada paket IV di sisi udara.

Sebab hingga sekarang proyek itu dalam tahap lelang ke investor. Diharapkan semua paket bisa selesai secara bersamaan. Ia menjelaskan, tujuan dibangunnya bandara baru ini adalah, memindahkan Bandara Temindung Samarinda ke BSB. Maka rute yang ada di bandara perintis itu sudah pasti ada di BSB. Tapi tak menutup kemungkinan akan membuka rute baru ke Sulawesi, Pulau Jawa, dan Jakarta.

“Selama ini ‘kan Bandara Temindung hanya melayani wilayah Kaltim. Tapi BSB melayani rute luar Kaltim,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, BSB juga dimungkinkan melayani rute Tawau, Malaysia. Sebab bandara di utara Samarinda itu memiliki panjang landasan pacu 2.100 meter. Bisa dikembangkan menjadi 2.500 meter. Spesifikasi itu bisa didarati pesawat dengan tipe Boeing 737-800 NG, Airbus 320, dan Airbus 319.

Dikatakan, tahun ini pemprov telah menganggarkan Rp 189 miliar untuk sisi darat. Tak menutup kemungkinan pada APBD Perubahan Kaltim 2013 kembali dianggarkan.

“Kalau tak selesai akhir tahun ini, APBD 2014 kami usulkan lagi. Sedangkan usulan di APBD P 2013 saat ini sedang pembahasan,” jelasnya.

******************************
__________________

BeWiseMan liked this post
satpolPP no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 07:15 AM   #893
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,394
Likes (Received): 204


Info yang bagus, untuk memberikan opini yang bagus Dan positif di masyarakat. Begitu donk seharusnya surat kabar.seimbang.tidak miring Sama miring sini infonya.
__________________
Saat Bersama-Mu, Masalah ku Hilang Terbang Melayang

NgAcA


AFI "Jadi, BSB bukan proyek mangkrak dan akan diselesaikan sebagaimana harapan masyarakat"
joeylen está en línea ahora   Reply With Quote
Old July 28th, 2013, 05:23 AM   #894
satpolPP
BANNED
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 110
Likes (Received): 27

image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr


Rail link from and to the airport (red line):

Copyright: CC-BY-NC, created by Ade Fadli.
satpolPP no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2013, 07:10 AM   #895
satpolPP
BANNED
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 110
Likes (Received): 27

Target BSB bisa meleset
28 July 2013
Kaltim Post

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) BSB, Heru Santoso, menjelaskan, pembangunan bandara ini terus berjalan. Hampir tak ada kendala berarti selama proses pengerjaan. Namun musuh utamanya adalah cuaca. Ketika hujan turun, bisa dipastikan pembangunan jadi molor. “Anda tahu sendiri curah hujan di Samarinda belakangan ini cukup tinggi. Itu cukup memengaruhi,” ungkapnya.

Dari total anggaran pembangunan BSB di sisi darat sebesar Rp 696 miliar, sekitar Rp 300 miliar sudah terserap. Masih ada Rp 396 miliar atau 55 persen yang belum terserap. Menurut dia, sebagian besar lokasi BSB merupakan lahan yang baru dibuka. Sehingga para kontraktor memakan waktu yang cukup banyak untuk menginvestigasi tanah sesuai dengan spesifikasi gedung.

Mukani, manajemen konstruksi pembangunan BSB mengaku, sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam pembangunan. Material seperti semen telah teratasi seiring dibangunnya batching plant atau mesin beton oleh Bosowa di dekat lokasi. “Kendala paling utama yang kami hadapi tinggal cuaca,” lanjutnya.

Pembangunan BSB ini terdiri dari empat paket. Paket I, II, dan III membangun sisi darat. Sedangkan paket IV itu sisi udara yang saat ini masih tahap lelang investor. Dari tiga paket di sisi udara, paket II yang dinilai agak lambat. Paket I dan III sudah mencapai 67 persen. Sementara paket II 50 persen. Menurut dia, paket II yang progresnya paling rendah karena beberapa hal. Paket pembangunan terminal penumpang yang dikerjakan PT Waskita Karya ini memang kontraknya lebih belakangan. Di samping itu, sesuai lelang, pembangunan terminal juga menyertakan desain.

“Kontraktor mendesain dan membangun terminal. Kami optimistis pembangunan terminal selesai tepat waktu,” terangnya. Diketahui, progres pembangunan BSB pada 22 Mei 2013 sebesar 55 persen. Saat progres proyek secara keseluruhan mencapai 65 persen atau hanya bertambah 10 persen selama dua bulan. Padahal Dishub Kaltim menargetkan akhir tahun ini sisi darat rampung. Dan Desember aktivitas Bandara Temindung Samarinda dipindah ke BSB.

Sebagai tambahan, luas lahan BSB saat ini 310 hektare dengan perluasan nantinya sampai 470 hektare. Dengan luas terminal penumpang 12.711 meter persegi, BSB mampu menampung 1,5 juta orang per tahun pada tahap awal. Untuk pengembangan, kapasitas bisa menampung 5 juta penumpang dengan luas terminal 16.468 meter persegi. Sedangkan landasan pacu sepanjang 2.100 meter bisa dikembangkan mencapai 2.500 meter dengan lebar 60 meter. Spesifikasi itu bisa didarati pesawat dengan tipe Boeing 737-800 NG, Airbus 320, dan Airbus 319.
satpolPP no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2013, 07:48 PM   #896
dimaz_style
dimaz_style
 
Join Date: Nov 2012
Location: java,smd,jkt,bpp,kukar
Posts: 747
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by satpolPP View Post

Rail link from and to the airport (red line):

Copyright: CC-BY-NC, created by Ade Fadli.
Utk pengembangan BSB ke depannya kyaknya bkal ada kereta y??? ...Wuih klo memang benar tambah Mantaaafff nih! ...tpi utk saat ini yg terpenting adalah SISI UDARA!

...skdar info.....

2013-2015, Kemenhub operasikan 24 bandara baru

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan bakal mengoperasikan 24 bandara baru pada 2013-2015. Sebanyak 12 bandara di antaranya bakal dioperasikan tahun ini.
"Tahun 2014 dan 2015, kami siap mengoperasikan masing-masing sembilan bandara di wilayah timur dan tiga bandara di wilayah barat Indonesia," kata Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan.

Proyek-proyek pengembangan dan pembangunan bandara untuk mendukung program MP3EI
1. Pembangunan bandar udara Kualanamu Medan baru (selesai tahun 2013);
2. Pembangunan bandar udara Soekarno-Hatta (pembangunan dimulai pada tahun 2013);
3. Pembangunan bandar udara Juanda-Surabaya (selesai tahun 2014);
4. Pembangunan bandar udara Ngurah Rai-Bali (selesai tahun 2013);
5. Pembangunan bandar udara Ahmad Yani-Semarang (selesai tahun 2014);
6. Pembangunan bandar udara Temindung-Samarinda (selesai tahun 2015);
7. Pembangunan Gedung JAATS (selesai tahun 2013);
8. Pembangunan bandar udara Kertajati-Majalengka (pembangunan sisi udara dimulai tahun 2013);
9. Pembangunan bandar udara Karawang (feasibility study selesai tahun 2013);
10. Pembangunan bandar udara Labuan Bajo (selesai tahun 2013).

http://www.tender-indonesia.com/tend...672&cat=CT0022

Kyaknya masih tahun 2015 nih BSB selesai sesuai target MP3EI. ..tpi smoga aja BSB bsa lebih cepat lg slesainya. Amin
dimaz_style no está en línea   Reply With Quote
Old July 29th, 2013, 05:22 AM   #897
Bhima_90
Orchids Lover
 
Bhima_90's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Indonesia Raya
Posts: 1,661
Likes (Received): 140


Wah... master plannya keren euy.... semoga hasilnya sesuai dengan master plan ya

Btw, tahun 2015 ini bandara selesai total kan ya (panjang runway 2500 m) bukan hanya sekedar untuk memindahkan Bandara Temindung sementara dengan runway -/+ 1200 m saja kan??
__________________
Just ordinary signature . . . . .
"I will be rising from the ground Like a skyscraper" ~ Demi Lovato - Skyscraper
Bhima_90 no está en línea   Reply With Quote
Old July 29th, 2013, 06:32 AM   #898
satpolPP
BANNED
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 110
Likes (Received): 27

Kasus dengan NCR ikut pengaruhi BSB
Kaltim Post
29 July 2013

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Zainal Haq kepada Kaltim Post, Minggu (28/7) mengatakan, pada Maret 2012, PT NCR meminta pemprov untuk menghentikan sementara pembangunan. Sebab kala itu bekas kontraktor pemkot dalam membangun BSB, melayangkan gugatan ke Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI). Hingga Agustus 2012, proyek terhenti, dan mulai kembali bekerja pada September 2012. Terhentinya pembangunan sisi darat bandara di Sungai Siring itu, kata dia, ikut memengaruhi target BSB selesai akhir tahun ini.

Senada, anggota Komisi III DPRD Kaltim lainnya, Muhammad Adam, mengatakan di tengah padatnya penerbangan di Bandar udara Sepinggan, Balikpapan, Kaltim memerlukan bandara baru. Samarinda yang tengah dibangun BSB, diharapkan bisa segera selesai. Hal itu, kata dia, ketika arus mudik penumpang via Bandara Sepinggan membludak, maka mereka yang hendak ke Pulau Jawa atau daerah lainnya bisa melalui BSB. Arus mudik via transportasi udara pun konsentrasinya bisa terpecah.

Melihat progres BSB sisi darat saat ini sebesar 65 persen dinilai cukup berat bisa selesai akhir tahun ini. Bisa jadi lebih lama lagi bandara ini baru beroperasi, karena pembangunan sisi udara masih dalam tahap lelang.

Menurut Adam, jangan sampai, BSB ini jadi proyek Abunawas, lantaran terminal penumpang sudah rampung, tapi landasan pacunya belum ada. Sebutan Abunawas sebelumnya melekat dengan Jembatan Martadipura di Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar). Jembatan ini selama bertahun-tahun tak digunakan lantaran tiadanya jalan pendekat.

Politisi Hanura ini menyarankan, sembari menunggu pembangunan BSB rampung, ada baiknya pemprov merencanakan perbaikan dan pelebaran jalan dari Samarinda kota ke Sungai Siring, Samarinda Utara. “Percuma jalannya sempit, bisa memakan waktu lama ke sana (BSB). Padahal tujuannya pembangunan BSB itu biar bisa mendekatkan dengan warga Samarinda,” ungkapnya.
satpolPP no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2013, 12:47 PM   #899
funskyscrapercity
████████████████████ █
 
funskyscrapercity's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
Posts: 179
Likes (Received): 33

Quote:
November 2013, Sisi Darat BSB Siap Diresmikan
Zairin : Progres Pelaksanaannya Sudah 70 Persen


SAMARINDA -- Pembangunan sisi darat Bandara Samarinda Baru (BSB) di Sungai Siring, Samarinda Utara, diisyaratkan siap diresmikan pada November 2013. Menurut Kepala Dinas Pehubungan Kaltim, H Zairin Zain, progres pelaksanaan ketiga paket pembangunan sisi darat BSB sudah mencapai 70 persen, sehingga tinggal menyelesaikan beberapa kegiatan penunjangnya.

"Kalau jalan lingkungannya sudah rigid semua, dan kita akan ajak Pak Gubernur (H Awang Faroek Ishak, Red) mengitari BSB guna melihat langsung progres pelaksanaannya. Sekarang jalan lingkungannya sudah 80 persen. Paling tidak habis lebaran sudah kita agendakan peninjauan," ucap Zairin ketika dikonfirmasi terkait progres pembangunan BSB, di Samarinda, akhir pekan tadi.

Secara rinci, beberapa infrastruktur penunjang seperti rumah dinas sudah selesai, kemudian tower hampir selesai, dan terminal tinggal pemasangan atap serta perbaikan interior dan pemasangan peralatan penunjang yang ditargetkan tuntas pada akhir Agustus ini.

Menurut dia, dari sekian kegiatan yang dikerjakan hanya hanggar yang agak repot dan butuh perhatian serius. Masalahnya, atap bangunan yang sudah terpasang harus kembali dibongkar lantaran pembangunan hanggarnya tidak dilengkapi kren pengangkut mesin pesawat. Padahal, sesuai persyaratan hanggar harus dilengkapi kren di sisi kiri dan kanan sehingga perlu direvisi dengan membuat pondasi khusus untuk melekatkan kren dimaksud.

http://diskominfo.kaltimprov.go.id/b...iresmikan.html
Kok beda-beda ya di KP progress 65% dan panjang runway sekitar 2100 nah ini berita diatas progress 70% dan panjang runway cuman 1200.. Mana yang benar ya
__________________
Samarinda kotaku tercinta, bermacam-macam suku dan agama jadi satu,,,
funskyscrapercity no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2013, 05:03 PM   #900
satpolPP
BANNED
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 110
Likes (Received): 27

Sisi udara

Secara rinci, beberapa infrastruktur penunjang seperti rumah dinas sudah selesai, kemudian tower hampir selesai. Untuk pembangunan sisi udara, PT Bakrie Capital sudah memastikan kesiapannya menjadi investor pelaksana kegiatan. Sekarang dalam proses pembuatan surat penunjukan langsung.

Last edited by satpolPP; July 30th, 2013 at 05:18 PM.
satpolPP no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
airport, samarinda

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 01:37 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu