daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Urban Transportation, Sports Facilities and Infrastructures



View Poll Results: that you want to see more here....
Water Bus (Bis Air) 14 16.87%
Railbus & Trains and Development 23 27.71%
Musi II (Bridge) Development 13 15.66%
Musi III (Bridge) Development 24 28.92%
Streetscape and Development 25 30.12%
Angkot 6 7.23%
Taxi Cab 7 8.43%
Bus Kota 3 3.61%
Toll Road Development 19 22.89%
Traffic 7 8.43%
TransMusi (TM) 37 44.58%
Multiple Choice Poll. Voters: 83. You may not vote on this poll

Reply

 
Thread Tools
Old September 8th, 2013, 05:42 AM   #1261
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 283
Likes (Received): 65

^

Gue pengennya kayak gini aja sistem puzzle seperti di tokyo dan korea.. Bahkan Indonesia sudah punya loh.. Walau belum populer,, di RSCM Jakarta.. Ga perlu konstruksi yang mahal2.. Cuma yg jadi masalah listriknya.. Klo pas lagi mati. Itu mobil ga bisa keluar...
vailixi no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old September 8th, 2013, 05:46 AM   #1262
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 283
Likes (Received): 65

www.youtube.com/watch?v=1TBAumZiZH4 ini video youtube parkir rscm..
vailixi no está en línea   Reply With Quote
Old September 8th, 2013, 10:30 AM   #1263
antoinetonee
Registered User
 
antoinetonee's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Palembang
Posts: 426
Likes (Received): 43

Quote:
Originally Posted by Arestullah View Post
Agak tanggung ya cuma 2 lantai. Kenapa gak langsung 5 lantai gitu, mengingat pertumbuhan kendaraan bermotor di kota ini cukup tinggi, bisa2 dalam 2-3tahun setelah pembangunan jadi susah lagi cari parkiran.
mudah2an 2 lantai ke atas 1 lantai ke bawah. Mungkin juga nggak dibikin 5 lantai karena dianggap monorail udah mau selesai tahun segitu
antoinetonee está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 12th, 2013, 10:47 AM   #1264
gunny.gunason
Indonesian Malay
 
gunny.gunason's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: PLM/SIN
Posts: 1,376
Likes (Received): 13

Semoga je, saat isg nanti jalan sudirman terbebas dari parkir, cem sea games lepas.
__________________
Venice of The East 东方威尼斯

Singapore Internasional School @Rajawali - Palembang
Singapore Intenational School @CitraGrand City - Palembang

PALEMBANG 653 - 2012
gunny.gunason no está en línea   Reply With Quote
Old September 13th, 2013, 12:59 PM   #1265
antoinetonee
Registered User
 
antoinetonee's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Palembang
Posts: 426
Likes (Received): 43

Sekalian bahan renungan untuk pembangunan monorel palembang (repost dari thread MRT jakarta)

Quote:
Originally Posted by AceN View Post
The Unique Genius of Hong Kong's Public Transportation System
The use of a clever financing system has enabled the territory to provide world-class service—without breaking the bank.

NEIL PADUKONESEP 10 2013, 1:12 PM ET

http://www.theatlantic.com/china/arc...system/279528/



New Yorkers are famous for complaining about the city's subway: despite an ever-increasing rise in fares, service never seems to get any better. And even still, ticket-sales still only funds part of the New York City subway system; the city still relies on supplementary taxes and government grants to keep trains running, as fares only cover about 45 percent of the day-to-day operating costs. Capital costs (system expansions, upgrades, and repairs) are an entirely different question, and require more state and federal grants as well as capital market bonds. And New York’s system is not unique: as in other cities, New York struggles to pay existing expenses and must go into debt to pay for upgrades, that is, without raising prices.

Is this problem intractable? Not exactly. Take Hong Kong for example: The Mass Transit Railway (MTR) Corporation, which manages the subway and bus systems on Hong Kong Island and, since 2006, in the northern part of Kowloon, is considered the gold standard for transit management worldwide. In 2012, the MTR produced revenue of 36 billion Hong Kong Dollars (about U.S $5 billion)—turning a profit of $2 billion in the process. Most impressively, the farebox recovery ratio (the percentage of operational costs covered by fares) for the system was 185 percent, the world's highest. Worldwide, these numbers are practically unheard of—the next highest urban ratio, Singapore, is a mere 125 percent.

In addition to Hong Kong, the MTR Corporation runs individual subway lines in Beijing, Hangzhou, and Shenzhen in China, two lines in the London Underground, and the entire Melbourne and Stockholm systems. And in Hong Kong, the trains provide services unseen in many other systems around the world: stations have public computers, wheelchair and stroller accessibility (and the space within the train to store them), glass doors blocking the tracks, interoperable touch-and-go fare payment (which also works as a debit card in local retail), clear and sensible signage, and, on longer-distance subways, first-class cars for people who are willing to pay extra for a little leg space.

How can Hong Kong afford all of this? The answer is deceptively simple: “Value Capture.”

Like no other system in the world, the MTR understands the monetary value of urban density—in other words, what economists call "agglomeration.” Hong Kong is one of the world’s densest cities, and businesses depend on the metro to ferry customers from one side of the territory to another. As a result, the MTR strikes a bargain with shop owners: In exchange for transporting customers, the transit agency receives a cut of the mall’s profit, signs a co-ownership agreement, or accepts a percentage of property development fees. In many cases, the MTR owns the entire mall itself. The Hong Kong metro essentially functions as part of a vertically integrated business that, through a "rail plus property" model, controls both the means of transit and the places passengers visit upon departure. Two of the tallest skyscrapers in Hong Kong are MTR properties, as are many of the offices, malls, and residences next to every transit station (some of which even have direct underground connections to the train). Not to mention, all of the retail within subway stations, which themselves double as large shopping complexes, is leased from MTR.

The profits from these real estate ventures, as well as that 85 percent farebox surplus, subsidize transit development: proceeds pay for capital expansion as well as upgrades. The MTR’s financial largesse means that the transit system requires less maintenance and service interruptions, which in turn reduces operating costs, streamlines capital investments, and encourages more people to use transit to get around. And more customers means more money, even if fares are relatively cheap: most commutes fall between HK $4 and HK$20 (about 50 cents to $3), depending on distance. (In London, by comparison, a Tube journey can cost as much as $18). Fare increases in Hong Kong are limited by regulations linking fares to inflation and profits, and the territory’s government recently started giving a HK $600-per-month travel stipend to low-income households, defined as those earning less than HK $10,000 a month.

This model of transit management works partly because Hong Kong is a closed system: There are no suburbs from which people can commute by car, so there are strong incentives for everyone within the territory to use the system. This feature, combined with other regulations, has kept car ownership low: 6 of every 100 vehicles in Hong Kong are for personal use, whereas the number in the U.S. is closer to 70. And while the NYC subway was built over a century ago and was neglected during much of the 20th century’s suburban sprawl, Hong Kong’s metro was only developed in the late 1970s. As a result, it doesn’t have to rely on signals technologies from the 1930s that are only slowly being upgraded (hence the track closures in New York).

As an independent corporation with the government serving as majority shareholder (rather than a public agency, ministry, or authority), the MTR has the freedom to develop real estate, to hire and fire who it will, and to take business-minded decisions—whereas other transit systems, including the one in New York, must deal with union contracts and legal restrictions. In Hong Kong, these value charges are often displaced onto consumers, causing real estate prices to go up a little faster than they otherwise might.

Still, value capture is a powerful idea for transit management. New York has tested the waters of this approach with its $2 billion 7-train extension to the Hudson Yards project, working with the state’s Metropolitan Transportation Authority and the project’s developers to fund the extension with property taxes from the newly served area. Dedicated taxes, too, serve a similar purpose. But fundamentally, Hong Kong’s metro succeeds because it understands that a subway system is more than just a means of transportation—it is also essential to the well-being of a city’s population and economy.
yang bold biru: sekarang kan Palembang masih sistemnya closed system (nggak ada kota satelit), ada baiknya monorel menghubungkan daerah suburb dan pusat pemukiman penduduk

yang merah: ada baiknya juga karena nggak akan mengemis APBD. Ada yang mengusulkan semua sarana transportasi monorel, BRT, dan boat rapid transit dikelola 1 perusahaan saja
antoinetonee está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 15th, 2013, 06:09 AM   #1266
invalidface
Skyscraper Enthusiast
 
invalidface's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Daerah Istimewa Yogyakarta
Posts: 1,036
Likes (Received): 145


untuk yang bold hitam gue setuju, tapi karena monorel masih fokus di jalan utama dulu dan mungkin belum nyentuh suburb, ada baiknya TM yang di rotasi ke daerah suburb dengan trayeknya melewati halte-halte transit. kalo marketnya TM di suburb udah mumpuni, baru masuk monorel, lalu TM di rotasi lagi ke suburb baru, terus begitu berulang

merah, bener banget, masa ginian harus dimonopoli perusahaan kereta negara, harusnya itu juga yang terjadi di Jakarta, KAI fokus ke kereta jarak jauh saja, untuk komuter diatur sendiri tanpa masuk dalam jajaran KAI.
__________________
GGMU=Gado Gado Mang Udin
invalidface está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 15th, 2013, 08:18 AM   #1267
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 283
Likes (Received): 65

^ dari beberapa hari yang lalu mikirin jawaban buat artikel ini cuma.. jujur aja masih pusing sampe sekarang..

yang warna biru:
Definisi closed system ini kalo pendapat saya pribadi hanya Hongkong dan Singapore yang punya. Selain sebagai negara yang kecil dan hanya berupa pulau. Jadi benar2 terpisah dengan dunia luar. Orang luar ga gampang masuk ke negara ini kecuali wisata. Dan karena negaranya kecil, jadi tidak ada opsi tinggal di rural area.. kota satelit bener2 ga akan ada di negara macam Hongkong dan Singapore.

Klo Palembang, yang bikin kota-nya ga punya satelit ya pertama kondisi alamnya. kedua karena gaya pertumbuhan kota2 di Sumatera yang sektoral sih ga seperti kota2 di Jawa yang terpusat terus menyebar, biasanya dimulai dari Alun2 terus nyebar ke segala arah. Sedangkan klo di Sumatera, pola seperti ini jarang terjadi..

Klo transportasi Palembang kedepan didesain dari sekarang sebagai closed system, saya pribadi agak kurang setuju. Karena kita bukan negara terpisah dari NKRI. Klo terjadi pertumbuhan ekonomi di Kota Palembang. Semua orang akan pindah kesini, kan sudah terkenal orang Indonesia bisa tinggal dimana saja demi mendapatkan pekerjaan, dari negara Malaysia sampai Arab sana bahkan banyak juga yg jadi warga negara AS. Dan Palembang tidak bisa membatasi penduduk yang datang selama dia punya KTP Indonesia. Tinggal menunggu waktu pinggiran kota Palembang akan jadi ramai.

Untuk yang warna merah:
Saya pribadi setuju tidak ada subsidi penumpang dalam transportasi. Hal inilah yang membuat Trans Musi lebih berhasil dari Trans Jogja (lagi demo skrg) maupun Trans Solo. Karena penumpang Trans Musi tidak disubsidi, PT SP2J berpikir kreatif untuk meningkatkan pendapatan. Subsidi dari Pemerintah cuma diberikan melalui pengadaan bus yang dihibahkan ke perusahaan.

Jadi pemerintah berlaku sebagai pemerintah yaitu regulator. Perusahaan berlaku sebagai corparate yang mengejar kepuasaan pelanggan.

Dan biasanya tidak banyak investor yang mau masuk dalam bisnis transportasi. Jadi biasanya dimulai oleh Pemerintah dahulu dengan membuat perusahaan yang modalnya diberikan melalui APBN/APBD. Kedepannya untuk mencegah pelayanan perusahaan jadi buruk akibat monopoli oleh perusahaan negara/daerah biasanya, sebagian sahamnya ditawarkan kepada publik bahkan bisa saja yang dahulunya bumn/bumd benar2 menjadi swasta. Contohnya paling terkenal adalah Japanese Railway. yang sekarang sudah menjadi perusahaan swasta.

Untuk Palembang, Monorel ini belum tahu apakah akan benar2 berhasil atau tidak. Yang jelas pertama, Palembang tidak punya dana 5 Triliun untuk koridor pertama, jadi harus melalui investor. Kalaupun Palembang punya APBD yang besar seperti Jakarta yang 50 Triliun, belum tentu juga bisa membangun Monorel ini. Karena kuota pengalokasian APBD harus mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan, Pemprov Jakarta saja tidak bisa mengalokasikan dananya secara langsung untuk transportasi walau punya duitnya.

Untuk Monorel kita akan sangat bergantung dengan investor. Kalau menawarkan pada mereka ya jelas harus dipikirkan supaya mereka tertarik. Caranya ya gmn supaya mereka untung.. Mesti dikasih rute2 gemuk, contohnya rute bandara ke pusat kota itu..

Klo misalnya nanti ga tertarik ya, kota Palembang mesti meningkatkan Trans Musi saja dahulu. Semampunya saja.. Klo ada dana lebih baru dikembangkan pelan2. Yang penting ditumbuhkan kesadaran untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi di kota Palembang..

Berhubung AN terpilih lagi sebagai Gubenur dan majalah Warta Ekonomi pernah menerbitkan buku "Alex Noerdin: Sang Entrepreneurial Governor"

Saya pribadi penasaran dengan cara marketing nya dalam memasarkan kota Palembang dan mewujudkan Monorel ini..
vailixi no está en línea   Reply With Quote
Old September 15th, 2013, 09:55 AM   #1268
invalidface
Skyscraper Enthusiast
 
invalidface's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Daerah Istimewa Yogyakarta
Posts: 1,036
Likes (Received): 145

bener juga, ntuh rawa suatu hari nanti kalo palembang 'jadi' pasti bakal ditimbun juga, dan jadi kota baru kek Jakabaring... ya tinggal kita lihat aja kedepannya...
ato gak itu daerah rawa jadi daerah perlindugnan kementrian, biar ga bisa dibangun, bisa gak ya ? kalo gini ga bakal ada kota satelit di bagian timur, paling tumbuhnya di bagian barat (ke arah Jambi)
__________________
GGMU=Gado Gado Mang Udin
invalidface está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 16th, 2013, 01:19 PM   #1269
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 283
Likes (Received): 65

^ lagian menurut saya, 4 koridor yang kemaren sdh cukup bagus. Jika memang nanti ada wilayah pemukiman di pinggir kota Palembang. monorel klo bisa didesain untuk di extension misal yang kebandara diterusin ke Betung.. heee..
vailixi no está en línea   Reply With Quote
Old September 18th, 2013, 02:59 AM   #1270
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,993

Pembangunan jalan layang distop selama ISG
Selasa, 17 September 2013 19:41 WIB

Quote:
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pekerjaan pembangunan jalan layang Simpang Jakabaring Palembang distop sementara selama pelaksanaan Islamic Solidarity Games, pada 22 September - 1 Oktober 2013.

Pekerjaan pembangunan jalan layang menjelang Islamic Solidarity Games (ISG) distop terlebih dahulu, kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pekerjaan pembangunan jalan layang itu distop sementara mulai 18 September 2013 untuk menghormati para atlet dari 44 negara peserta datang ke sini.

"Nanti, setelah selesai ISG sekitar 2-3 hari kemudian kita lanjutkan lagi pekerjaan pembangunan jalan layang tersebut," katanya.

Sementara mengenai pembangunan jalan layang tersebut, ia mengatakan, pada waktu rapat dengan PU Bina Marga diselesaikan dalam satu tahun anggaran dengan dana Rp90 miliar.
source: http://www.antarasumsel.com/berita/2...top-selama-isg
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old September 18th, 2013, 05:49 AM   #1271
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,993

Jl. K. H. Bastari





Uploaded with ImageShack.us
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018

rahul medan liked this post
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old September 18th, 2013, 05:50 AM   #1272
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,993







Uploaded with ImageShack.us
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018

rahul medan liked this post
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old September 19th, 2013, 12:16 AM   #1273
Arestullah
. : Visit MUSI 2014 : .
 
Arestullah's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Palembang-South Sumatera, Kuala Enok-Riau
Posts: 1,975
Likes (Received): 27

Asik juga kali ya kalo di sepanjang jalan ini berdiri HR2 yang menantang
__________________
-----------------------------------------
Welcome To Bhumi Srivijaya
Milad Palembang 687-2014
-----------------------------------------
Arestullah no está en línea   Reply With Quote
Old September 19th, 2013, 01:22 AM   #1274
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,993

Dana perbaikan jalan Kota Palembang Rp45 miliar
Rabu, 18 September 2013 16:25 WIB

Quote:
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dana perbaikan jalan di Kota Palembang dialokasikan pada APBD Perubahan tahun 2013 sebesar Rp45 miliar.

"Dana tersebut dialokasikan untuk memperbaiki sebanyak 170 titik ruas jalan yang tersebar di Kota Palembang dengan biaya proyek berkisar antara Rp50 juta sampai Rp150 juta," kata Kepala Dinas PU Bina Marga dan PSDA Palembang Darma Budhy, Rabu.

Menurut dia, pekan lalu telah disahkan penambahan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut sehingga pihaknya berharap proyek segera diproses.

Dengan demikian perbaikan 170 titik ruas jalan secepatnya dilaksanakan yang ditargetkan selesai sebelum pertengahan Desember.

Ia mengatakan, sampai kini memang masih banyak ruas jalan yang mengalami kerusakan tetap yang secara bertahap akan diperbaiki.

Sesuai dengan alokasi dana yang disahkan DPRD kota setempat akan digunakan untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan lokasinya menyebar di Kota Palembang.
source: http://www.antarasumsel.com/berita/2...ng-rp45-miliar

jalan Pipa yang tembus ke Angkatan 66 dari Kenten sudah bagus tuh

cheers
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old September 22nd, 2013, 11:35 AM   #1275
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,993

New TM Armada...

Quote:
Originally Posted by Balaputradewa View Post
Transportasi didalam Komplek Jakabaring Sport City yang menghubungkan antar-venue dan juga langsung dengan rute ke pusat Kota Palembang

image hosted on flickr

image hosted on flickr

image hosted on flickr

image hosted on flickr

image hosted on flickr
selalu cantik penampilan TM

cheers
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018

lizia., Arestullah liked this post
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2013, 06:56 AM   #1276
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,993

Palembang Monorel

Pembangunan Monorel Direncanakan tahun 2014

Quote:
KH WAHID HASYIM- Mempercepat proses pembangunan di kawasan Seberang Ulu terutama di Jakabaring, Pemprov Sumsel berencana membangun sarana transportasi monorel yang menghubungkan kawasan Seberang Ilir dan Seberang Ulu. untuk tahap awal, pembangunan monorel yakni jalur bandara Sultan Mahmud Badaruddin II hingga ke Jakabaring.

untuk itu, sebagai tahap awal, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dihubkominfo) Sumsel melakukan sosialisasi analisisi mengenai dampak lingkungan (Amdal) dari pembangunan monorel ini. "rencananya akan dimulai pembangunan tahap awal pada tahun 2014 mendatang, mulai dari Bandara SMB II-Jakabaring," kata M Gunawan, Kasubag Perencanaan Dishubkominfo Sumsel di sela-sela sosialisasi amdal di kantor Kecamatan Seberang Ulu I, kamis (19/9).

bahkan dikatakan Gunawan, pembangunan monorel sendiri direncanakan akan selesai dan beroperasi tahun 2018 hingga tahun 2068 mendatang. "dari sosialisasi ini, setidaknya kami mendapatkan masukan dari masyarakat terkait dengan pembangunan monorel tadi. sehingga pelaksanaan di lapangan bisa tepat sasaran dan bermanfaat dari masyarakat sekaligus mengurai kemacetan di Kota Palembang," bebernya.
source: http://www.sumeks.co.id/index.php?op...ate&Itemid=134
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2013, 12:05 PM   #1277
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,993

Pemkot Palembang berlakukan larangan parkir di jalan Sudirman

Quote:
Palembang (ANTARA Sumsel) - Larangan parkir di Jalan Jenderal Sudirman yang menjadi jalur utama lalu lintas kendaraan dari kawasan Seberang Ilir ke Jakabaring Palembang selama pesta olahraga negara-negara Islam, atau "Islamic Solidarity Games/ISG" telah direalisasikan guna mengantisipasi kemacetan.

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan Kota Palembang, Minggu berjaga-jaga di jalan yang berada di pusat kota itu untuk menyosialisasikan larangan parkir di kawasan jalur utama tersebut.

Lokasi pinggir jalan yang biasanya diberlakukan kawasan parkir sejajar bersih dari mobil, tetapi masih terlihat kendaraan roda dua.
source: http://www.antarasumsel.com/berita/2...jalan-sudirman
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2013, 07:38 PM   #1278
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,084
Likes (Received): 726

ado yang baru na, yang nak bepoto tulesan Pelembang pacak bepoto disini, mangko ceto nian ado di Pelembang

image hosted on flickr

image hosted on flickr
__________________
Sabbesatta Bhavantu Sukhitata: Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia !!

paradyto liked this post
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2013, 07:55 PM   #1279
da06093
Registered User
 
da06093's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 662
Likes (Received): 14


nah, cak itulah...pacak lego dikit mun nak bepoto samo plang namo plembang.. dak sara lagi nak manjat manjat ke charitas

tapi gw lebih suka kalo signnya dibuat di bkb, di pinggir musi dengan ukurannya lebih gede..
__________________

Arestullah liked this post
da06093 no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2013, 01:27 AM   #1280
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,993

ceto dan ceto pokoknyo nak moto disitu dulu he he he...
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
palembang

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:10 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu