daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Reply

 
Thread Tools
Old February 9th, 2014, 07:16 PM   #1981
adir
Registered User
 
adir's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: sengkang-wahau
Posts: 1,211
Likes (Received): 132

benar skali, masih terlalu jauh klo mau bahas mengenai itu
yg terpenting skrg itu Bandara ini lebih cepat kelar karena kegunaannya sgt dinanti masyarakat Samarinda termasuk daerah2 skitarnya yg rerata banyak membutuhkan bandara untuk bepergian keluar daerah
adir no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 10th, 2014, 03:06 AM   #1982
Denny070187
Registered User
 
Denny070187's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: samarinda
Posts: 322
Likes (Received): 31

Akan menyesuaikan keadaan dan kebutuhan. Ntah berpuluh2 tahun ato beratus2 tahun lagi. We'll see. Jd bisa sja ada bs jg tdk.

Sent from my GT-I9082 using Tapatalk
__________________
Apa lah arti seorang teman didunia maya kalau didunia nyata dia lebih memilih sebagai musuh. Ironi
Denny070187 no está en línea   Reply With Quote
Old February 10th, 2014, 07:51 AM   #1983
agunWK
Mahakam Pirates
 
agunWK's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Samarinda
Posts: 178
Likes (Received): 24

Kemenhub Beri Lampu Hijau
Dibantu APBN Asal Pemprov Tak Ulur Deadline Investor BSB


SAMARINDA - Pemprov Kaltim tak akan mengulangi kesalahan kedua kalinya. Setelah gagal bekerja sama dengan Bakrie Capital, kini jalinan bersama PT Persada Investment (PI) juga terancam kandas. Bila kolaborasi dengan PT PI batal, upaya menggandeng pemodal dalam proses pembangunan landasan pacu Bandara Samarinda Baru (BSB) tak akan ditempuh lagi.

Demikian dipastikan Kepala Bidang Perhubungan Udara, Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim Hasbi kepada Kaltim Post, Minggu (9/2). Hasbi menyebut, keinginan Kepala Dishub Kaltim Zairin Zain yang memberi batas waktu kepada PT PI hingga 24 Maret, sudah bulat. Pemprov tegas, bila pada deadline tersebut investor tak kunjung membangun landasan pacu BSB, daerah ini akan menggunakan APBD dan sokongan APBN.

Kamis pekan lalu, Dishub Kaltim sudah menggelar rapat dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Dalam rapat itu, kata dia, pusat meminta ketegasan ke pemprov bahwa pembangunan sisi udara bandara di Sungai Siring, Samarinda Utara, itu didanai investor atau tidak. “Kami menjawab, telah memberi batas waktu kepada investor hingga 24 Maret. Setelah itu baru bisa dipastikan, apakah pembangunan (landasan pacu) dianggarkan APBD atau investor,” bebernya.

Sumber : http://www.kaltimpost.co.id/berita/d...mpu-hijau.html
__________________
"Suara sumbang memang selalu terdengar lebih lantang"
agunWK no está en línea   Reply With Quote
Old February 10th, 2014, 08:59 AM   #1984
Van Koetai
Fergie Boys
 
Van Koetai's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Samarinda-Surabaya
Posts: 940
Likes (Received): 26

Dibagian mananya ya dari berita diatas statemen dari pihak Kemenhub yg memberikan lampu hijau utk penggunaan dana APBN utk BSB?
Van Koetai no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2014, 08:15 AM   #1985
dimaz_style
dimaz_style
 
Join Date: Nov 2012
Location: java,smd,jkt,bpp,kukar
Posts: 738
Likes (Received): 92

Klo ada bencana sperti yg trjadi saat ini, bandara alternatif akan mnjadi andalan sperti yg terjdi d Jawa(berapa banyak bandara??), akhirnya bandara Soekarno Hatta yg jd Andalan. Jdi aneh aj(pemikiran mundur) klo ada yg tdk suka kehadiran BSB!?!
__________________

21 Januari liked this post
dimaz_style no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2014, 06:17 AM   #1986
mouRINHO
i'm samarinda lover
 
mouRINHO's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: samarinda and berau
Posts: 2,444
Likes (Received): 269

Beberapa info 'bawah tanah' menyebut pembangunan sisi udara bandara bakal dibiayai oleh pemerintah saja, seperti halnya sisi darat.

Itu artinya Panin batal.
__________________
Love Indonesia
mouRINHO no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2014, 08:02 AM   #1987
m.rizalez
Registered User
 
m.rizalez's Avatar
 
Join Date: Mar 2013
Location: Di Kecamatan Samarinda Ulu
Posts: 787
Likes (Received): 58

Beneran mas batal, tapi ya bagus juga kalau pemerintah yg bangun kepastiannya bisa dipegang
__________________
Saling Mengerti
Saling Diam Bila Tak Mengerti
m.rizalez no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2014, 09:00 PM   #1988
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,333
Likes (Received): 200

Quote:
Mukmin: Kebutuhan yang Tidak Bisa Ditawar
Selasa, 18 Februari 2014 22:13 WIB
Samarinda (ANTARA Kaltim)– Sebagai Ibukota Provinsi Kaltim, Samarinda sudah sepantasnya memiliki bandar udara (Bandara) representatif. Bandara Temindung yang selama ini digunakan untuk keperluan transportasi udara baik dari Samarinda ke kabupaten/kota lain di Kaltim dan Kaltara atau sebaliknya sudah tidak layak, karena berada di tengah-tengah permukiman masyarakat.

Harapan masyarakat Samarinda dan wilayah sekitarnya,* yakni Kutai Kartanegara, Bontang dan Kutai Timur mulai muncul ketika Bandara Samarinda Baru (BSB) di kawasan Sungai Siring Samarinda telah menyelesaikan pembangunan sisi darat. Namun, satu hal yang dinantikan, yakni pembangunan sisi udara (landasan pacu) masih menunggu hingga 24 Maret 2014.
Selengkapnya http://m.antarakaltim.com/berita/193...k-bisa-ditawar
__________________
Saat Bersama-Mu, Masalah ku Hilang Terbang Melayang

NgAcA


AFI "Jadi, BSB bukan proyek mangkrak dan akan diselesaikan sebagaimana harapan masyarakat"
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old February 19th, 2014, 12:43 AM   #1989
Abraham Lincoln.
Registered User
 
Abraham Lincoln.'s Avatar
 
Join Date: Jan 2014
Location: Samarinda - Jakarta
Posts: 50
Likes (Received): 11

menggunakan dana APBD pun tak apa-apa,yang penting pembangunan BSB tetap jalan..yang pastinya pemerintah sudah memberikan perhatian lebih kepada BSB..
Abraham Lincoln. no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2014, 07:28 AM   #1990
marvel5
Registered User
 
marvel5's Avatar
 
Join Date: Jan 2014
Location: smd seberang,
Posts: 314
Likes (Received): 195

sepi amat dimari. gak ada berita terbaru gkda poto-poto terkini.
marvel5 está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 22nd, 2014, 04:07 AM   #1991
funskyscrapercity
████████████████████ █
 
funskyscrapercity's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
Posts: 172
Likes (Received): 32

Quote:
Pembangunan Sisi Udara BSB Direncanakan Akhir Maret

SAMARINDA – Sikap tegas Pemprov Kaltim memberi batas waktu PT Persada Invesment (PI) terkait kepastian pembangunan sisi udara Bandara Samarinda Baru (BSB) berbuah hasil. Investor sisi udara ini sudah menunjuk salah satu BUMN sebagai kontraktor pelaksana. Bahkan peletakan batu pertamannya direncanakan akhir Maret ini.

“Jika tidak ada halangan 24 Maret ini dilakukan peletakan batu pertama. PT PI sudah menunjuk salah satu BUMN sebagai kontraktornya,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Zairin Zain di Samarinda, Jumat (21/2).

Terkait pembangunan fisiknya, Direktur PT PI menginginkan langsung merampungkan pembangunan landasan pacu (runway) hingga 2.500 meter. Padahal Pemprov hanya menargetkan pembangunan landasan pacu sepanjang 1.200 meter untuk segera memindahkan operasional Bandara Temindung Samarinda ke BSB.

“Kalau 1.200 meter, jika dimulai Maret yakin 2014 ini selesai. 2015 Temindung sudah pindah. Keinginan kita begitu. Terbang dulu sambil menyelesaikan hingga 2.500 meter,” kata Zairin.

Jika terwujud, BSB diharap dapat mempercepat pertumbuhan ibukota Provinsi Kaltim. Selain mempermudah akses dari dan menuju Samarinda, juga dapat mempercepat pembangunan daerah karena tidak ada lagi batasan membangun gedung bertingkat. Mengingat, pembangunan selama ini dibatasi karena dikhawatirkan menggangu penerbangan Bandara Temindung yang lokasinya di tengah kota.

“Kalau sudah pindah (Temindung ke BSB,Red) aman. Tidak ada lagi penghambat pembangunan,” imbuhnya.

Untuk sisi darat, mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim itu menyebut pembangunannya sudah tuntas 100 persen dengan 4 garbarata (teminal penumpang). Nantinya, jumlah itu ditarget menampung 1 juta penumpang per tahun dengan lahan parkir dengan kapasitas 1.000 mobil dan bus.

“Sedangkan akses jalan pendekatnya dilaksanakan Dinas PU Kaltim. Mungkin sudah dikerjakan, karena perencaannya sudah dilakukan. Yang jelas nanti tidak lagi melintas jalan poros Samarinda – Bontang lagi. Tapi jalan baru melalui jalur jalan Batu Cermin Samarinda,” sebutnya.(arf-gus/diskominfo)

http://diskominfo.kaltimprov.go.id/b...hir-maret.html
Kita tunggu aja semoga benar bukan omong doang.. Gak usah koar koar mau berapa meter apalagi ngomong mau langsung 2.500 meter udah bosan dengan berita ginian di PHP mulu sama investor
__________________
Samarinda kotaku tercinta, bermacam-macam suku dan agama jadi satu,,,
funskyscrapercity no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2014, 04:36 AM   #1992
marvel5
Registered User
 
marvel5's Avatar
 
Join Date: Jan 2014
Location: smd seberang,
Posts: 314
Likes (Received): 195

Menarik sekali ya. Panin ingin langsung membangun 2500m. Mudah2an bukan php lg. BSB sdh lama menjadi dambaan kita semua
marvel5 está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 22nd, 2014, 05:21 AM   #1993
mouRINHO
i'm samarinda lover
 
mouRINHO's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: samarinda and berau
Posts: 2,444
Likes (Received): 269

Wah berarti isu2 Panin mundur dsb.. Sementara ini terbantahkan dong. Tapi sayang lagi2 yg bicara bukan dari Panin langsung dan beritanya juga belum detail mengenai nama kontraktor BUMN yg dimaksud.

Semoga jadi kejutan yg berbuah manis.....
__________________
Love Indonesia
mouRINHO no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2014, 05:38 AM   #1994
Oner City
Registered User
 
Oner City's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Jakarta-Surabaya
Posts: 234
Likes (Received): 31

Quote:
Originally Posted by marvel5 View Post
Menarik sekali ya. Panin ingin langsung membangun 2500m. Mudah2an bukan php lg. BSB sdh lama menjadi dambaan kita semua
Ini buat investor lebih realistis, Intinya investor jg pingin perputaran uang jg cepat, klo cm mengharapkan 1200 Malah saya bilang bakal gk Mau investornya.
Oner City no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2014, 05:44 AM   #1995
Oner City
Registered User
 
Oner City's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Jakarta-Surabaya
Posts: 234
Likes (Received): 31

Logikanya klo ini bandara hanya utk pengganti temindung cukup runway 1200 gk usah Pakai investor pakai APBD jg sdh mampu koq. Klo sdh menggunakan investor intinya mereka isi itu kolam dengan air yg banyak supaya mereka jg bisa berenang dan menikmatinya
Oner City no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2014, 07:41 AM   #1996
Bhima_90
Orchids Lover
 
Bhima_90's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Indonesia Raya
Posts: 1,639
Likes (Received): 135


Lalu disebar bibit ikan setelah datang masa panen baru bisa berenang sambil nangkap ikan, double keuntungannya... Upss OOT, hehehe

Ya semoga saja tidak PHP lagi, dan konkrit serta positif bangun runway bandara hingga dapat difungsikan secara optimal. Welcome....
__________________
Just ordinary signature . . . . .
"I will be rising from the ground Like a skyscraper" ~ Demi Lovato - Skyscraper

"What's wrong with you dudes...? Keep calm please, Let's see our country get rising together"
Bhima_90 no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2014, 11:09 PM   #1997
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,333
Likes (Received): 200

Quote:
Jika terwujud, BSB diharap dapat mempercepat pertumbuhan ibukota Provinsi Kaltim. Selain mempermudah akses dari dan menuju Samarinda, juga dapat mempercepat pembangunan daerah karena tidak ada lagi batasan membangun gedung bertingkat. Mengingat, pembangunan selama ini dibatasi karena dikhawatirkan menggangu penerbangan Bandara Temindung yang lokasinya di tengah kota.ika terwujud, BSB diharap dapat mempercepat pertumbuhan ibukota Provinsi Kaltim. Selain mempermudah akses dari dan menuju Samarinda, juga dapat mempercepat pembangunan daerah karena tidak ada lagi batasan membangun gedung bertingkat. Mengingat, pembangunan selama ini dibatasi karena dikhawatirkan menggangu penerbangan Bandara Temindung yang lokasinya di tengah kota.
Statement yg ini mantap nih,pertama mempercepat pertumbuhan ibukota provinsi dan yg kedua pembangunan gedung bertingkat gak ada pembatasannya lagi.
Naah kalo begitu harus di selesaikan dengan kecepatan tinggi nih sisi udara BSB nya nih.
__________________
Saat Bersama-Mu, Masalah ku Hilang Terbang Melayang

NgAcA


AFI "Jadi, BSB bukan proyek mangkrak dan akan diselesaikan sebagaimana harapan masyarakat"

21 Januari liked this post
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2014, 05:46 AM   #1998
3voltcalist
Tukang Batu
 
3voltcalist's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Tering Lama - Samarinda - Balikpapan - Tanjung - Ampah
Posts: 814
Likes (Received): 317

Quote:
Originally Posted by joeylen View Post
Statement yg ini mantap nih,pertama mempercepat pertumbuhan ibukota provinsi dan yg kedua pembangunan gedung bertingkat gak ada pembatasannya lagi. Naah kalo begitu harus di selesaikan dengan kecepatan tinggi nih sisi udara BSB nya nih.
Sudah semestinya bro joey.. Waiting list HR di Samarinda dgn ketinggian yg di luar dugaan kita, udah pada gatal untuk muncul.. Menunggu momok yg bernama Temindung ini dipindahkan ke BSB..
__________________
"I fear the day that technology will surpass our human interaction.
The world will have a generation of idiots."
~
Albert Einstein~

3voltcalist no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2014, 06:11 AM   #1999
mouRINHO
i'm samarinda lover
 
mouRINHO's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: samarinda and berau
Posts: 2,444
Likes (Received): 269

Ada yg baru dari BSB... Posting donk fotonya di sini
__________________
Love Indonesia
mouRINHO no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2014, 06:00 PM   #2000
dimaz_style
dimaz_style
 
Join Date: Nov 2012
Location: java,smd,jkt,bpp,kukar
Posts: 738
Likes (Received): 92

Ditargetkan BSB Beroperasi 2015

http://www.antarakaltim.com/berita/1...eroperasi-2015
dimaz_style no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
airport, samarinda

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:02 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu