daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Surabaya



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 27th, 2011, 07:26 AM   #10181
thedaydreamer
ordinary jackass
 
thedaydreamer's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: surabaya
Posts: 390
Likes (Received): 33

Quote:
Originally Posted by pecinta_surabaya View Post
Padahal masyarakat sekitar sudah meminta agar pasar keputran yg resmi ditutup..
Dan saya pribadi mendukung penutupan tersebut,, masa di jantung kota surabaya ada pasar..
kalo baca di jawapos hari ini memang pernah ada wacana menata ulang pasar keputran n dijadikan satu ama hotel ... mungkin pasar keputran dirubah konsep jadi semacam pasar modern yang ada di citraland... cuman memang pd pasar surya masih konsentrasi dalam hal pedagang liar keputran ini... harapanq sih.. pasar keputran ini dimerger aja ama pengembang lahan sebelah *pasar keputran*... jadi pd pasar surya sebagai pemilik tanahnya... bangunannya disatukan dengan pengembangan lahan sebelah pasar keputran (ex. hotel ?) dengan fungsi pasar yang dimodernkan... sama juga nih konsepnya dengan rencana revitalisasi kawasan pasar wonokromo lama... yang sisi timur sdh dibangun DTC.. tinggal sisi barat yang masih kesan kumuh... sebaiknya segera direvitalisasi juga...

Last edited by thedaydreamer; April 27th, 2011 at 07:44 AM.
thedaydreamer no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 27th, 2011, 07:34 AM   #10182
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 2,373
Likes (Received): 44

Lima Tol Baru Diusulkan Masuk RTRW PDF Print
Wednesday, 27 April 2011
SURABAYA– Lima ruas tol baru diusulkan masuk Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Jatim 2009-2029.


Ketua Pansus RTRW DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak menuturkan,lima ruas tol baru itu adalah tol Paciran – Tuban; tol Gresik-Bojonegoro, ruas tol lingkar Gerbangkertosusila dari Krian-Sidoarjo-Legundi- Surabaya-Bunder- Gresik; ruas tol Madiun-Caruban; dan tol Gempol-Pandaan-Kota Malang- Kepanjen. ”Rencana ini masih kami kaji lebih dalam bersama Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ),”ujar Sahat.

Menurut Sahat, pembangunan lima tol ini diharapkan mampu mendorong kemajuan ekonomi kawasan sekitarnya. Dia mencontohkan, pembangunan tol Paciran–Tuban memungkinkan pengembangan kawasan pelabuhan baru dan industri di Jatim. Tol Gresik- Bojonegoro menunjang pengembangan kawasan tambang minyak Blok Cepu dan lapanganterbang( lapter) barusebagai salah satu program citylinkyang digagas Pemprov Jatim. Begitu juga dengan tol lingkar Gerbangkertosusila dari Krian, Sidoarjo hingga Bunder, Gresik juga mendukung pengembangan ekonomi kawasan satelit. Sementara tol Madiun- Caruban memudahkan koneksi langsung dengan jalur Ngawi.

”Tol Gempol-Kepanjen bisa menunjang pengembangan perekonomian di kawasan selatan yang sempat terputus akibat masalah lumpur. Kadishub dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi menjelaskan, lima tol tersebut juga dibangun untuk pengembangan jalur transportasi alternatif. ”Pada prinsipnya, semua itu untuk menunjang ekonomi kerakyatan,” tandasnya. Sekadar informasi, saat ini Pemprov Jatim juga sedang fokus pada pembangunan beberapa ruas tol dalam lima tahun mendatang. Ruas tol tersebut adalah Surabaya-Mojokerto; Mojokerto-Kertosono; Gempol- Pandaan; Gempol- Pasuruan; Waru-Wonokromo-Tanjung Perak (tol tengah kota). Pembangunan ruas Mojokerto- Kertosono sepanjang 41,650 km hingga akhir 2010 kontruksinya sudah mencapai 55,43%.

Pembangunan ruas jalan ini dibagi dua seksi.Seksi I Bandar-Jombang konstruksinya sudah 50,01%, sedangkan seksi II Jombang- Mojokerto Barat konstruksinya sudah 5,42%.Ditargetkan akhir 2012 sudah beroperasi. Untuk tol Surabaya-Mojokerto sepanjang 36.27 km terbagi dalam beberapa seksi. Seksi I Waru-Lingkar Barat sepanjang 6,6 km juga dibagi dua,yakni seksi IA yaitu Waru- Bebekan sepanjang 2,4 km dan seksi IB Bebekan- Sumur Welut sepanjang 4,2 km. Pertengahan Mei 2011 lalu pembangunan seksi IA sudah 75%.

Seksi Seksi II Western Ring Road - Driyorejo sepanjang 5,3 km, Seksi III Driyorejo - Krian sepanjang 6,1 km,Seksi IV dari Krian - Mojokerto.Namun ada beberapa kendala yang sempat terjadi di antaranya pembebasan lahan.Sementara itu,tol Waru– Wonokromo–Tanjung Perak sepanjang 17.72 km masih dalam tahap evaluasi kelayakan. Dalam draf Raperda RTRW Jatim 2009-2029 sudah ada 15 ruas tol yang bakal dibangun.

Ke–15 ruas tol ini panjangnya mencapai 520 km yang melalui Mantingan,Ngawi,Kertosono, Mojokerto, Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi, Gresik,Tuban dan Demak. lutfi yuhandi


Sindo ( Seputar Indonesia )
Hadi no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 07:35 AM   #10183
thedaydreamer
ordinary jackass
 
thedaydreamer's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: surabaya
Posts: 390
Likes (Received): 33

Quote:
Originally Posted by sbyctzn View Post

lingkar luar barat kayaknya akan lebih cepat dikerjakan dibanding lingkar tengah barat yang bakal banyak menggusur permukiman padat di daerah Balongsari, Tubanan dan sekitar Prada.
Soalnya daerah lingkar luar barat setau saya buanyak lahan kosong (tidak banyak permukiman padat).
Semoga pemkot segera merampungkan akses lingkar luar barat ini.
2 proyek yang akan menjadi trigger perkembangan Surabaya Barat lebih pesat lagi, SSC dan Lamong Bay.
Ayo bu Risma, kok lama tidak terdengar lagi suaranya...
Segera beraksi lagi mom...
Kita rindu bu Risma yang dulu lagi.
kalo rencana lingkar tengah barat kan emang udah jalan n tinggal mengkoneksikan aja... karena itu melintasi beberapa jalan yg merupakan fasum dari perumahan n wajib diserahkan ke pemkot dan kayaknya dalam pengajuan siteplan perumahan pasti sudah dikendalikan oleh dinas cipta karya dan tata ruang / pemkot surabaya... agar pembangunannya bisa menyatu ato unite dalam penataan kota skala makro...
kalo lingkar luar barat sih emang melintasi beberapa lahan kosong... yang sudah ada pemiliknya semua... (beberapa developer perumahan)... dan sama dengan lingkar tengah barat... perencanaan perumahan tsb juga sudah dikoneksikan secara makro... n kayaknya pernah denger pemerintah pusat siap bantu pemkot untuk merealisasikan pembangunan jalan ini, dengan sistem kayak yg dilakukan di MERR, pembebasan/ penyediaan lahan oleh pemkot, pembangunan jalan oleh pusat... jadi tinggal nunggu aja realisasinya... n kayaknya bu risma tetep on fire kok kayak dulu... cuman y skrg lbh behind the stage dan menata semuanya diem2 ama jajarannya.. ntar kalo tiba waktunya pasti bakalan banyak infrastruktur2 yang akan terbangun...
thedaydreamer no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 07:35 AM   #10184
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 2,373
Likes (Received): 44

Quote:
Originally Posted by thedaydreamer View Post
kalo baca di jawapos hari ini memang pernah ada wacana menata ulang pasar keputran n dijadikan satu ama hotel ... mungkin pasar keputran dirubah konsep jadi semacam pasar modern yang ada di citraland... cuman memang pd pasar surya masih konsentrasi dalam hal pedagang liar keputran ini... harapanq sih.. pasar keputran ini dimerger aja ama pengembang lahan sebelah citraland... jadi pd pasar surya sebagai pemilik tanahnya... bangunannya disatukan dengan pengembangan lahan sebelah pasar keputran (ex. hotel ?) dengan fungsi pasar yang dimodernkan... sama juga nih konsepnya dengan rencana revitalisasi kawasan pasar wonokromo lama... yang sisi timur sdh dibangun DTC.. tinggal sisi barat yang masih kesan kumuh... sebaiknya segera direvitalisasi juga...
Lahan Pengembangan Citraland? sebelah mana thedreamer??
Hadi no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 07:42 AM   #10185
thedaydreamer
ordinary jackass
 
thedaydreamer's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: surabaya
Posts: 390
Likes (Received): 33

Quote:
Originally Posted by Hadi View Post
Lima Tol Baru Diusulkan Masuk RTRW PDF Print
Wednesday, 27 April 2011
SURABAYA– Lima ruas tol baru diusulkan masuk Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Jatim 2009-2029.


Ketua Pansus RTRW DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak menuturkan,lima ruas tol baru itu adalah tol Paciran – Tuban; tol Gresik-Bojonegoro, ruas tol lingkar Gerbangkertosusila dari Krian-Sidoarjo-Legundi- Surabaya-Bunder- Gresik; ruas tol Madiun-Caruban; dan tol Gempol-Pandaan-Kota Malang- Kepanjen. ”Rencana ini masih kami kaji lebih dalam bersama Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ),”ujar Sahat.

Menurut Sahat, pembangunan lima tol ini diharapkan mampu mendorong kemajuan ekonomi kawasan sekitarnya. Dia mencontohkan, pembangunan tol Paciran–Tuban memungkinkan pengembangan kawasan pelabuhan baru dan industri di Jatim. Tol Gresik- Bojonegoro menunjang pengembangan kawasan tambang minyak Blok Cepu dan lapanganterbang( lapter) barusebagai salah satu program citylinkyang digagas Pemprov Jatim. Begitu juga dengan tol lingkar Gerbangkertosusila dari Krian, Sidoarjo hingga Bunder, Gresik juga mendukung pengembangan ekonomi kawasan satelit. Sementara tol Madiun- Caruban memudahkan koneksi langsung dengan jalur Ngawi.

”Tol Gempol-Kepanjen bisa menunjang pengembangan perekonomian di kawasan selatan yang sempat terputus akibat masalah lumpur. Kadishub dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi menjelaskan, lima tol tersebut juga dibangun untuk pengembangan jalur transportasi alternatif. ”Pada prinsipnya, semua itu untuk menunjang ekonomi kerakyatan,” tandasnya. Sekadar informasi, saat ini Pemprov Jatim juga sedang fokus pada pembangunan beberapa ruas tol dalam lima tahun mendatang. Ruas tol tersebut adalah Surabaya-Mojokerto; Mojokerto-Kertosono; Gempol- Pandaan; Gempol- Pasuruan; Waru-Wonokromo-Tanjung Perak (tol tengah kota). Pembangunan ruas Mojokerto- Kertosono sepanjang 41,650 km hingga akhir 2010 kontruksinya sudah mencapai 55,43%.

Pembangunan ruas jalan ini dibagi dua seksi.Seksi I Bandar-Jombang konstruksinya sudah 50,01%, sedangkan seksi II Jombang- Mojokerto Barat konstruksinya sudah 5,42%.Ditargetkan akhir 2012 sudah beroperasi. Untuk tol Surabaya-Mojokerto sepanjang 36.27 km terbagi dalam beberapa seksi. Seksi I Waru-Lingkar Barat sepanjang 6,6 km juga dibagi dua,yakni seksi IA yaitu Waru- Bebekan sepanjang 2,4 km dan seksi IB Bebekan- Sumur Welut sepanjang 4,2 km. Pertengahan Mei 2011 lalu pembangunan seksi IA sudah 75%.

Seksi Seksi II Western Ring Road - Driyorejo sepanjang 5,3 km, Seksi III Driyorejo - Krian sepanjang 6,1 km,Seksi IV dari Krian - Mojokerto.Namun ada beberapa kendala yang sempat terjadi di antaranya pembebasan lahan.Sementara itu,tol Waru– Wonokromo–Tanjung Perak sepanjang 17.72 km masih dalam tahap evaluasi kelayakan. Dalam draf Raperda RTRW Jatim 2009-2029 sudah ada 15 ruas tol yang bakal dibangun.

Ke–15 ruas tol ini panjangnya mencapai 520 km yang melalui Mantingan,Ngawi,Kertosono, Mojokerto, Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi, Gresik,Tuban dan Demak. lutfi yuhandi


Sindo ( Seputar Indonesia )
Sementara itu,tol Waru– Wonokromo–Tanjung Perak sepanjang 17.72 km masih dalam tahap evaluasi kelayakan. Dalam draf Raperda RTRW Jatim 2009-2029 sudah ada 15 ruas tol yang bakal dibangun.

hmmm tol waru-wonokromo-tanjung perak... ini berarti tol tengah kota .... padahal di draft review rtrw yang diajuin pemkot tol tengah kota sudah dihapuskan... berarti rtrw kota surabaya masih mengacu ke yang lama... dan beneran pemprov dan pemerintah pusat masih ngotot ama proyek ini... tapi disampaikan juga skrg masih dalam tahap evaluasi kelayakan.. jadi masih belum tentu direalisasikan... menurutku ini sih upaya jalan tengah yg diambil ama pemerintah pusat... karena udah terlanjur ada investornya tol tengah ini... dan tentu udah sign kontrak dan bayar 'fee' macem2.. kalo dibatalkan gara2 pemkot sby menolak pasti investornya bisa nuntut org2 yg udah di"bayar' utk menyukseskan proyek ini... jadi skrg y tinggal pemkot aja yg bersikeras dan berjuang sendirian utk tidak menyetujui keberadaan tol tengah ini...
thedaydreamer no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 07:44 AM   #10186
thedaydreamer
ordinary jackass
 
thedaydreamer's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: surabaya
Posts: 390
Likes (Received): 33

Quote:
Originally Posted by Hadi View Post
Lahan Pengembangan Citraland? sebelah mana thedreamer??
eh sori salah ketik..sebelah pasar keputran maksudnya.. otak ama tangannya lg g sinkron hehe ntar diedit dulu.. :p
thedaydreamer no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 07:48 AM   #10187
ardindonesia
ardindonesia
 
ardindonesia's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: nusantara
Posts: 1,421
Likes (Received): 0

Dipostingan saya dulu saya sudah pernah menyoroti hal ini, karena aku liat dengan mata kepala sendiri "kebandelan" pedagang/pkl di daerah pasar keputran.
Saya harap tidak hanya penertiban tetapi juga diatur ulang peruntukan Pasar Keputran karena kalau ditertibkan lain waktu pasti akan timbul/muncul lagi PKL liar di daerah pasar keputran. Harusnya pasar keputran dikelola seperti argopuspa dg skala kecil karena ini bukan pasar induk. Atau pasar keputran dirubah menjadi tempat sentra kuliner pindaahaan dari Warung2 di sepanjang jalan Kayoon.
ardindonesia no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 07:56 AM   #10188
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 9,126

Quote:
Originally Posted by thedaydreamer View Post
....... n kayaknya bu risma tetep on fire kok kayak dulu... cuman y skrg lbh behind the stage dan menata semuanya diem2 ama jajarannya.. ntar kalo tiba waktunya pasti bakalan banyak infrastruktur2 yang akan terbangun...
Wah sangat senang dengar kabar bu Risma masih seperti dulu, dan diam-diam sudah bergerak.
Sangat dinanti perkembangan BRT nya, segera rampungkan FR sisi timur dan kebut FR sisi barat, dan jangan jadikan lagi FR sebagai alasan tidak ada BRT di Surabaya.
Yang paling saya nantikan itu pemakaian bus yang seperti SBS Transit Singapore...

Oh ya btw bagaimana kabar FS rute alternatif mass transportation HR Muhammad dan Mayjend Sungkono?
Apa akhirnya tidak layak?
Kok tidak dengar lagi kabarnya di dishub.
__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 08:44 AM   #10189
pecinta_surabaya
Registered User
 
pecinta_surabaya's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: surabaya
Posts: 2,216
Likes (Received): 48

Pasar skala besar di Surabaya sudah banyak..
Ada PuspaAgro, PIOS, Pasar mangga dua, Pasar modern citraland,dll..
Bahkan pasar modern puncak permai sedang dibangun..
Harusnya ya pasar keputran itu ditutup saja.
Jl urip sumoharjo kan jalan utama, masa ada pasar disitu..
__________________
It's too hard to speak English
pecinta_surabaya no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 10:17 AM   #10190
thedaydreamer
ordinary jackass
 
thedaydreamer's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: surabaya
Posts: 390
Likes (Received): 33

Quote:
Originally Posted by pecinta_surabaya View Post
Pasar skala besar di Surabaya sudah banyak..
Ada PuspaAgro, PIOS, Pasar mangga dua, Pasar modern citraland,dll..
Bahkan pasar modern puncak permai sedang dibangun..
Harusnya ya pasar keputran itu ditutup saja.
Jl urip sumoharjo kan jalan utama, masa ada pasar disitu..
hmm iy jg sih...ad juga rencana pembangunan pasar skala besar di lahan2 milik PT.KAI.. kerjasama PD.pasar surya ama PT.KAI... mungkin juga dipersiapkan utk relokasinya pasar keputran
thedaydreamer no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 01:57 PM   #10191
ardindonesia
ardindonesia
 
ardindonesia's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: nusantara
Posts: 1,421
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by sbyctzn View Post
Night lighting Santika Jemursari.
Not bad lah....

Hotel Santika Jemursari Opening Juni 2011
Hotel Amaris Embong Malang opening 2012
Hotel Santika Gubeng opening 2012

sumber: http://www.santika.com/upcoming.php
ardindonesia no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 02:33 PM   #10192
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 9,126

Amaris embong malang dan santika gubeng masih tidak jelas gedungnya yang mana.
Apa benar santika gubeng ini ya Apartemen Gunawangsa seperti yang pernah disebutin Pecinta_surabaya dulu, yang perannya cuman sebagai operator.
Atau proyek di Raya Gubeng yang pernah diposting foto progressnya oleh dimas itu?

Trus Amaris embong malang lagi...
Itu gedungnya yang mana ya?
Atau jangan2 ya gedung Empire Palace itu ya?
Soalnya kan itu gedung lagi dimodif, kelihatan banyak jendela kaca, seperti mau dibuat hotel.
Empire Palace jalan masuknya juga dari Embong Malang tuh...
CMIIW.
__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 02:48 PM   #10193
pecinta_surabaya
Registered User
 
pecinta_surabaya's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: surabaya
Posts: 2,216
Likes (Received): 48

Yg di Gunawangsa itu Sahid hotel, bukan Santika..
Daridulu kan kita juga bingung, sering ada berita Sahid bakal buka cabang, ternyata masuk Gunawangsa..

Hotel di Empire Palace udah beroperasi lama, kelasnya butik hotel, mewah interiornya.
Ko' rasanya ga mungkin jadi amaris yg bintang 2..
Tp ya tidak menutup kemungkinan sih..
__________________
It's too hard to speak English
pecinta_surabaya no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 05:56 PM   #10194
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 2,373
Likes (Received): 44

Quote:
Originally Posted by thedaydreamer View Post
Sementara itu,tol Waru– Wonokromo–Tanjung Perak sepanjang 17.72 km masih dalam tahap evaluasi kelayakan. Dalam draf Raperda RTRW Jatim 2009-2029 sudah ada 15 ruas tol yang bakal dibangun.

hmmm tol waru-wonokromo-tanjung perak... ini berarti tol tengah kota .... padahal di draft review rtrw yang diajuin pemkot tol tengah kota sudah dihapuskan... berarti rtrw kota surabaya masih mengacu ke yang lama... dan beneran pemprov dan pemerintah pusat masih ngotot ama proyek ini... tapi disampaikan juga skrg masih dalam tahap evaluasi kelayakan.. jadi masih belum tentu direalisasikan... menurutku ini sih upaya jalan tengah yg diambil ama pemerintah pusat... karena udah terlanjur ada investornya tol tengah ini... dan tentu udah sign kontrak dan bayar 'fee' macem2.. kalo dibatalkan gara2 pemkot sby menolak pasti investornya bisa nuntut org2 yg udah di"bayar' utk menyukseskan proyek ini... jadi skrg y tinggal pemkot aja yg bersikeras dan berjuang sendirian utk tidak menyetujui keberadaan tol tengah ini...


Saya Rasa Pemkot Surabaya tidak Sendirian kok, semua warga kota juga menolak tengah kota, dan forumer disini ... tenang! Arek Suroboyo..

Menurut saya, Pemkot bisa melakukan langkah cepat dengan membangun FR baik sisi Timur dan Barat secara maraton dan tersambung dari mulai bundaran waru sampai Jembatan Wonokromo, pasti kemacetan akan terurai dengan sendirinya dan akan berpikir ulang untuk membangun Tol karena kemacetan sudah teratasi, secara bersamaan BRT juga di kembangkan di sana. Oh iya saya pernah mendengar BRT akan menggunakan lajur FR ya??... saya lebih setuju menggunakan FR si..
Hadi no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2011, 06:13 PM   #10195
richgun17
Registered User
 
richgun17's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: 수라바야
Posts: 1,070
Likes (Received): 375

Grup Horison Bangun 30 Hotel di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Metropolitan Golden Management atau Grup Horison, yang merupakan anak perusahaan PT. Metropolitan Persada International akan membuka 30 hotel baru di beberapa kota di Indonesia. "Kami berencana membangun 28-30 hotel berbintang tiga di beberapa kota.

Target 2011 ada 2.100 kamar, dan hingga 2012 ada 3.200 kamar. Hotel akan tersebar seperti di Palembang, Jakarta, Pantura, Solo, Surabaya, Kalimantan, dan Sulawesi," kata Vice Director Business Development and Technical PT. Metropolitan Golden Management, Rachmata Indrajaya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/4/2011).

Rachmata mengatakan pihaknya optimis melakukan ekspansi hotel bintang tiga di sejumlah kota. Menurutnya, ada beberapa faktor keuntungan yakni akses infrastruktur yang menunjang transportasi antardaerah. Faktor lainnya, mengenai pertumbuhan kota di Indonesia tercatat dari data per 2010 sebesar 8 persen. "Kalau pertumbuhan kotanya besar, otomatis akan terjadi peningkatan di level perdagangan,"ujarnya.

Yang terakhir, katanya, fakta bahwa banyaknya orang yang memiliki kelebihan uang untuk melakukan investasi di bidang perhotelan. Investasi hotel, ujar Rachmata, lebih menguntungkan dan memiliki aset yang terus tumbuh.

Sementara, PT. Metropolitan Land Tbk mentargetkan 50 hotel dengan konsep bujet sampai 2015. Menurut Nanda Widya, Presiden Direktur PT. Metropolitan Land Tbk, pada kesempatan beberapa waktu lalu, pendapatan dari sektor hotel lebih stabil dibandingkan sektor hunian.

Target 50 hotel, baru 17 yang mulai beroperasi diantaranya di Bekasi, Bandung, Semarang, Palembang, Makasar, Pekanbaru, Kendari, Banjarmasin, Medan, Jogja, Purwokerto dan Papua. Untuk operasional hotel bujetnya, Metland mengusung tiga jenis brand, yakni Aziza yang dikelola secara syariah, Red Dot dan @Hom. (Natalia Ririh)
richgun17 no está en línea   Reply With Quote
Old April 29th, 2011, 02:35 AM   #10196
pecinta_surabaya
Registered User
 
pecinta_surabaya's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: surabaya
Posts: 2,216
Likes (Received): 48

ICBC Center Soft Opening hari ini, Jumat 29 April 2011..
Lantai 1 = Ranch Market
Lantai 2 = Eat and Eat Food Market
Lantai 3 = Bank ICBC
Lantai 4 = The Square Ballroom
Saat soft opening yg dibuka baru lantai 1 dan 2 saja (supermarket & food market)
__________________
It's too hard to speak English
pecinta_surabaya no está en línea   Reply With Quote
Old April 29th, 2011, 04:48 AM   #10197
richgun17
Registered User
 
richgun17's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: 수라바야
Posts: 1,070
Likes (Received): 375

Suprainti operasikan ICBC Center Surabaya

SURABAYA: PT Suprainti Land siap mengembangkan pusat bisnis ICBC Center dengan memanfaatkan gedung eks Gelael Supermarket Surabaya untuk membidik pasar premium di kawasan Indonesia Timur.

Building Manager Suprainti Land Donny Manuarva mengatakan perseroan tidak membangun sendiri pusat belanja dan perkantoran yang dulunya merupakan gedung Galael Supermarket. “Kami hanya menerapkan kerja sema melalui system kontrak selama 25 tahun kepada pemilik gedung,” ujarnya hari ini.

Namun dia tidak bersedia memaparkan besaran investasi yang digunakan untuk menata ulang properti tersebut. Begitu juga dengan target pengembalian dari dana bersangkutan. ”Kami hanya mengelola mixet use building seluas 11.900 meter persegi yang terdiri empat lanti dengan mengedepankan green concept,” ujarnya.

Dia berharap keberadaan ICBC ini akan menambah deretan pusat kegiatan bisnis di Surabaya sekaligus sebagau bagian dari fasilitas rekreasi. ”Kami menyediakan tempat untuk tenant-tenant dengan brand premium.”

Saat ini, kata dia okupansi tenat sudah mencapai 80% diantaranya tenant besar seperti Ranch Market, Eat & Eat Food Market serta The Square Balroom. Selain mengutamakan konsep penghijauan pengelolaan gedung tersebut juga akan menghadirkan outdoor lighting yang siap beroperasi 24 jam.

”Rencananya ICBC Center Surabaya akan diresmikan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf pada Jumat, 29 April besok,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama President Director PT. Supra Boga Lestari, (pemilik Ranch Market), Nugroho Setiadharma mengatakan dengan lokasi relatif strategis pihaknya menargetkan sedikitnya 2000 transaksi per hari bakal terjadi di Ranch Market ICBC Surabaya.

Sebagaimana diketahui supermarket yang membidik pasar premium dan ekpatriat itu merupakan yang kedua di Surabaya dan kedelapan di seluruh Indonesia. Menurut Nugroho market di Surabaya cukup potensial.

Terbukti gerainya yang pertama di Galaxy Mall Surabaya mampu membukukan rata-rata transaksi sebesar 1.500 per hari. Ranch Market, lanjut dia, telah menanam investasi Rp10 miliar untuk membuka gerainya di ICBC Center.

Sebagaimana gerai lainnya di Jakarta, Ranch Market Basuki Rahmat Surabaya menyediakan produk buah dan sayur segar lokal dengan kualitas premium. “Untuk produk impor jumlahnya lebih sedikit dibandingkan yang lokal. tapi dibandingkan pesaing kami, jumlah produk impor kami memang lebih banyak,” ujar Nugroho.(dw)
richgun17 no está en línea   Reply With Quote
Old April 29th, 2011, 05:46 AM   #10198
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 9,126

Di berita di atas disebutkan outdoor lighting.
Maksudnya outdoor lighting itu apa ya?
Apa ya eksterior gedung yang pakai lighting yang seperti saya posting kemarin2?
__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com

Last edited by sbyctzn; April 29th, 2011 at 06:10 AM.
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old April 29th, 2011, 12:04 PM   #10199
ANTHONY @ SURABAYA
Registered User
 
Join Date: Aug 2008
Posts: 145
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by andrew anthony View Post
Hotel Basuki Rahmat (15 Lantai) mulai menjulang diantara gedung-gedung Basuki Rahmat


Yup......konon kabarnya bernama CITY VIEW HOTEL
Nggk sabar aja.... Ibu Walikota kita tetapkan peraturan n penataan PAPAN REKLAME.....yg saat ini ...... maaf! Agak URAKAN!
Bayangin aja jika tertata rapi serta menggunakan NEON SIGN..... jadikan SURABAYA NEVER SLEEP.
Another View of LJ Discovery Hotel

Proyek lemottttt dewasa ini!
ANTHONY @ SURABAYA no está en línea   Reply With Quote
Old April 30th, 2011, 03:14 AM   #10200
nick_1212
sobat padi
 
nick_1212's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: depan wartel
Posts: 656
Likes (Received): 33

apa kabar 2 proyek dari intiland, intiland tower dan spazio?
hotel double tree 21 lantai di basra?
hotel di GrandCity? masih belum ada tanda-tanda2?

dan masih menantikan kabar gedung 50f ke atas... (elmi hotel, LJ Fullertion, perkantoran di ciputra world (?))

ow ya, gedung diatas TP 5 kira2 nanti nyampe 40 f ga ya?
__________________
The Spirit Carries Onpartisi ruangankursi rotan
pembatas ruangan
nick_1212 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
development, east java, indonesia, surabaya

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 01:53 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu