daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Skybazaar of Indonesia > Archive

Closed Thread
 
Thread Tools
Old July 20th, 2011, 04:49 PM   #41
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,333
Likes (Received): 5498

Setelah Jakarta aku paling suka ngeliat SkyLine Surabaya... Berisi dan tinggi..
Sangat sulit buat kota - kota lainnya di Indonesia untuk mengimbangi skyline Surabaya, apalgi Jakarta.....
rahul medan está en línea ahora  

Sponsored Links
 
Old July 20th, 2011, 04:52 PM   #42
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,713

LIPPO Karawachi? he he he...
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto está en línea ahora  
Old July 20th, 2011, 05:01 PM   #43
bozhart
Unregistered User
 
bozhart's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: Java Island
Posts: 3,500
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post
maaf bang.....utk menguatkan alasan bang paradyto, ternyata memang tidak ada sama sekali photo2 skyline Palembang yg tersedia via internet (dah ngubek2 kesana kemari )
No problem


-------------------------------------


Quote:
Originally Posted by paradyto View Post
sure, Aston di Jl. Basuki Rahmat, untuk kamarnya hanya 11 lantai, tapi kalau include office menjadi 14 lantai, bisa lihat di Rate Our Highrise: http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1402900

cheers
Ternyata gedungnya baru jadi tapi hotelnya belum opening, thanks infonya
bozhart no está en línea  
Old July 20th, 2011, 05:03 PM   #44
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,713

Quote:
Originally Posted by bozhart View Post

Ternyata gedungnya baru jadi tapi hotelnya belum opening, thanks infonya
Opening on July 31, 2011
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto está en línea ahora  
Old July 20th, 2011, 06:01 PM   #45
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,333
Likes (Received): 5498

M E D A N



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us

Last edited by rahul medan; July 20th, 2011 at 06:17 PM.
rahul medan está en línea ahora  
Old July 20th, 2011, 06:05 PM   #46
ronidecor2
MOCHAMAD RONAL
 
ronidecor2's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Tangsel - Churabhaya
Posts: 780
Likes (Received): 0

medan jalannya lebar2 ya sepertinya...dan medan tuh mirip2 kayak kota bandung dan negara vietnam/thailand...
__________________


SURABAYA emang PANAS tapi dihati DINGIN (e tanya kenapa?)
ronidecor2 no está en línea  
Old July 20th, 2011, 06:23 PM   #47
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,333
Likes (Received): 5498

Quote:
Originally Posted by ronidecor2 View Post
medan jalannya lebar2 ya sepertinya...dan medan tuh mirip2 kayak kota bandung dan negara vietnam/thailand...
ya begitulah.. ada jalan yg ruasnya lebar dan menyempit. klo di pusat kota banyak jalan one way ttp bisa sampai 6 dan lebih ruasnya..
rahul medan está en línea ahora  
Old July 21st, 2011, 03:42 AM   #48
wangweijie84
Registered User
 
wangweijie84's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: Surabaya-Taoyuan
Posts: 404
Likes (Received): 0

Sebenarnya Medan sudah banyak gedung-gedung tinggi di pusat kota cuman karena KKOP jadinya diminimaliskan, kalo ga mungkin sekarang hampir seperti Surabaya, jalanan di Medan kalau di foto juga bersih dan hijau, cuma marka jalan-nya kayaknya perlu di cat ulang lagi. Ada sebagian yang tidak nampak marka jalannya.

Medan benar-benar beda dengan kota-kota di Jawa, yang sebagian besar di CBD nya masih terdapat rumah-rumah, di Medan kebanyakan ruko-ruko yang menurut ku sih tidak terlalu kelihatan jomplang ketinggiannya dengan gedung lain apabila dibandingkan seperti kota-kota di Jawa di dalam CBD masih terdapat rumah-rumah.
wangweijie84 no está en línea  
Old July 21st, 2011, 04:56 AM   #49
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,333
Likes (Received): 5498

Quote:
Originally Posted by wangweijie84 View Post
Sebenarnya Medan sudah banyak gedung-gedung tinggi di pusat kota cuman karena KKOP jadinya diminimaliskan, kalo ga mungkin sekarang hampir seperti Surabaya, jalanan di Medan kalau di foto juga bersih dan hijau, cuma marka jalan-nya kayaknya perlu di cat ulang lagi. Ada sebagian yang tidak nampak marka jalannya.

Medan benar-benar beda dengan kota-kota di Jawa, yang sebagian besar di CBD nya masih terdapat rumah-rumah, di Medan kebanyakan ruko-ruko yang menurut ku sih tidak terlalu kelihatan jomplang ketinggiannya dengan gedung lain apabila dibandingkan seperti kota-kota di Jawa di dalam CBD masih terdapat rumah-rumah.
Bener bgt bro, sangat jarang ada rumah dikawasan CBD, kalaupun ada hanya rumah mewah yg gede dan rumah gede peninggalan kolonial juga ada sedikit saja unsur ruko di kawasan CBD. CBD Medan juga asri, jalannya mulus, trotoar bagus krn ada tamannya. Ruko-ruko di Medan terkonsentrasi di kawasan di luar CBD. Seperti yg bisa terlihat di pict tsb. Kawasan perumahan (terutama komplex perumahan mewah) berada di luar kawasan CBD dan kawasan ruko
rahul medan está en línea ahora  
Old July 21st, 2011, 05:13 AM   #50
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,333
Likes (Received): 5498

M E D A N

Jl. Sisimangaraja XII




Uploaded with ImageShack.us


Fly Over Amplas




Uploaded with ImageShack.us
rahul medan está en línea ahora  
Old July 21st, 2011, 05:36 AM   #51
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,737
Likes (Received): 1051

Quote:
Originally Posted by wangweijie84 View Post
Sebenarnya Medan sudah banyak gedung-gedung tinggi di pusat kota cuman karena KKOP jadinya diminimaliskan, kalo ga mungkin sekarang hampir seperti Surabaya, jalanan di Medan kalau di foto juga bersih dan hijau, cuma marka jalan-nya kayaknya perlu di cat ulang lagi. Ada sebagian yang tidak nampak marka jalannya.

Medan benar-benar beda dengan kota-kota di Jawa, yang sebagian besar di CBD nya masih terdapat rumah-rumah, di Medan kebanyakan ruko-ruko yang menurut ku sih tidak terlalu kelihatan jomplang ketinggiannya dengan gedung lain apabila dibandingkan seperti kota-kota di Jawa di dalam CBD masih terdapat rumah-rumah.
beenar . tapi ruko2 itu menjulang tinggi 3-6 tingkat, sehingga meng'kerdilkan' gedung2 tersebut.
Jadi kalo kita lihat pic skyline kota Medan, gedung 10lt terlihat cuman 5 tingkat saja.
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea  
Old July 21st, 2011, 05:45 AM   #52
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,693

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
M E D A N

Jl. Sisimangaraja XII




Uploaded with ImageShack.us


Fly Over Amplas




Uploaded with ImageShack.us
MEDAN NIIIII
Nih Kota memang udah jadi Jagoannya Sumtra sejak lama, waktu pertama kali sampai Medan aku cuma bisa bilang " Cuma Medan satu - satunya Kota di Sumtra ini yang sejak dulu sudah bisa menyaingi Pembangunan di Jawa hingga sekarang"

Memiliki Skyline yang terpusat dengan desain gedung yang gak monoton.
drie no está en línea  
Old July 21st, 2011, 07:20 AM   #53
ronidecor2
MOCHAMAD RONAL
 
ronidecor2's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Tangsel - Churabhaya
Posts: 780
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by drie View Post
MEDAN NIIIII
Nih Kota memang udah jadi Jagoannya Sumtra sejak lama, waktu pertama kali sampai Medan aku cuma bisa bilang " Cuma Medan satu - satunya Kota di Sumtra ini yang sejak dulu sudah bisa menyaingi Pembangunan di Jawa hingga sekarang"

Memiliki Skyline yang terpusat dengan desain gedung yang gak monoton.
betuuul banget tapi knapa yah kok banyak orang batak yg ngrantau di jakarta padahal secara kotanya dah maju
__________________


SURABAYA emang PANAS tapi dihati DINGIN (e tanya kenapa?)
ronidecor2 no está en línea  
Old July 21st, 2011, 08:03 AM   #54
teddybear
City Reformist
 
teddybear's Avatar
 
Join Date: Sep 2002
Location: Surabaya, Indonesia
Posts: 3,889
Likes (Received): 94

Surabaya dah pasti nomor 2, dan tambah kuat posisinya di nomor 2. Setelah liat foto2x skyline kota2x selain Jakarta, tidak ada yg menandingi Surabaya. Apalagi ke depan, Surabaya akan ketambahan gedung2x apartemen yg tinggi2x, 30-50 lantai.

Tidak ada kota yg menyamai Jakarta, dan juga tdk ada kota yg menyamai Surabaya. Ya itulah Indonesia dah.
__________________
**From Surabaya With Love**
teddybear no está en línea  
Old July 21st, 2011, 08:38 AM   #55
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,338
Likes (Received): 29

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post
maaf bang.....utk menguatkan alasan bang paradyto, ternyata memang tidak ada sama sekali photo2 skyline Palembang yg tersedia via internet (dah ngubek2 kesana kemari )
bro yudi...emang susah klo cari skyline palembang soalnya cukup byk gedung midrise & highrise yg lokasinya berjauhan. kalo kita foto dr satu tempat ke satu arah, paling dpt 1 or 2 gedung & gedung dipalembang lbh byk cenderung yg melebar / memanjang daripada menjulang keatas mirip dibandung cuma bandung jmlnya lbh byk aja
aa coy no está en línea  
Old July 21st, 2011, 08:46 AM   #56
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,158
Likes (Received): 963

dp
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea  
Old July 21st, 2011, 08:51 AM   #57
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,338
Likes (Received): 29

Quote:
Originally Posted by drie View Post
MEDAN NIIIII
Nih Kota memang udah jadi Jagoannya Sumtra sejak lama, waktu pertama kali sampai Medan aku cuma bisa bilang " Cuma Medan satu - satunya Kota di Sumtra ini yang sejak dulu sudah bisa menyaingi Pembangunan di Jawa hingga sekarang"

Memiliki Skyline yang terpusat dengan desain gedung yang gak monoton.
ga bisa dipungkiri, tapi semenjak otonomi daerah diberlakukan meski blm sepenuhnya memuaskan daerah banyak kota2 strategis yg wilayah sekitarnya berbasis kaya sumber daya alam mulai unjuk gigi spt : pekanbaru, palembang, balikpapan, samarinda dll siap menunjukan kekuatan ekonominya ga sekedar bangun gedung highrise tapi juga infrastruktur lainnya
aa coy no está en línea  
Old July 21st, 2011, 09:03 AM   #58
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,333
Likes (Received): 5498

Quote:
Originally Posted by ronidecor2 View Post
betuuul banget tapi knapa yah kok banyak orang batak yg ngrantau di jakarta padahal secara kotanya dah maju
Klo itu jalan hidup.. Klo di Jakarta semua suku di Indonesia pada numpuk di sana, terutama ya dr penjuru pelosok Pulau Jawa. Lihat saja arus mudik dan arus balik lebaran..
di Medan itu Multi Etnis terdiri dari suku Melayu, Batak, Jawa, Aceh, Padang, Sunda, India, Arab dan China..

Klo suku Jawa juga sangat banyak di Sumatera maupun di Negara2 lain yg jadi TKI, padahal daerahnya maju..

Last edited by rahul medan; July 21st, 2011 at 09:20 AM.
rahul medan está en línea ahora  
Old July 21st, 2011, 09:30 AM   #59
wangweijie84
Registered User
 
wangweijie84's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: Surabaya-Taoyuan
Posts: 404
Likes (Received): 0

Secara geografis, menurutku Medan mempunyai posisi strategis seperti Jakarta dan Surabaya, dan bisa diproyeksikan salah satu pusat perekonomian di Indonesia, karena punya pelabuhan Belawan dan airport Int. KN yang sekarang masih dibangun. Apalagi letaknya dekat dengan Malaysia dan Singapura.

Potensinya sebenarnya besar. Tapi juga butuh infrastruktur yang jauh lebih memadai dari sekarang, seperti transportasi massal, penambahan ruas jalan, jalan tol. Tapi gua yakin kalau Kuala Namu udah jadi dibangun, proyek-proyek highrise di Medan akan semakin banyak dan yang pasti tidak akan ada KKOP.
wangweijie84 no está en línea  
Old July 21st, 2011, 09:36 AM   #60
wangweijie84
Registered User
 
wangweijie84's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: Surabaya-Taoyuan
Posts: 404
Likes (Received): 0

kira2 Kuala Namu kapan yah selesainya?!
wangweijie84 no está en línea  
Closed Thread

Tags
bandung, makassar, medan, surabaya

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:19 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu