daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Makassar



Reply

 
Thread Tools
Old April 1st, 2011, 08:44 AM   #61
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,652
Likes (Received): 17

......


Quote:
Originally Posted by Sony Sjklw View Post
Menara Phinisi



__________________
Si Tou Timou Tumou Tou
—Sam Ratulangi, manusia hidup untuk menghidupkan manusia lain
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 26th, 2011, 05:40 PM   #62
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,261

http://www.skyscrapercity.com/showth...13843&page=188
Quote:
Originally Posted by Sony Sjklw View Post
Menara Phinisi





Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old May 20th, 2011, 06:09 PM   #63
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,261

From: http://www.skyscrapercity.com/showth...13843&page=197
Quote:
Originally Posted by Sony Sjklw View Post
Menara Phinisi



Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old June 7th, 2011, 10:37 AM   #64
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,367
Likes (Received): 1270

nemu disini http://buildingindonesia.biz/2010/11...ic-paraboloid/

sayang klo gak dibagi..moga gak repost








anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old June 19th, 2011, 06:30 AM   #65
kubel
kuttu balala
 
kubel's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Palu
Posts: 4,274
Likes (Received): 310

btw ...bagaimana kelanjutan gedung phinisi ini..?? kelihatanyya ngga ada aktifitas pengerjaan ..
__________________
Ana Tenri` Jampangiβ€N€®∂N
kubel no está en línea   Reply With Quote
Old July 8th, 2011, 01:50 PM   #66
omasbos56
Registered User
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 248
Likes (Received): 140

Lelet bgt pembangunannya ?
omasbos56 no está en línea   Reply With Quote
Old August 7th, 2011, 05:30 AM   #67
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 22,744
Likes (Received): 5091

Quote:
Originally Posted by Sony Sjklw View Post
wah yg ini kereeen bangett..
andaikan bisa lebih tinggi agar tidak terkesan gemuk dan pendek jd bangunan sefuturistik gini gag terkesan nanggung..
ttp apapun itu keren dah buat menara pinisi ini
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan está en línea ahora   Reply With Quote
Old August 12th, 2011, 11:21 PM   #68
haira
Registered User
 
Join Date: Aug 2011
Location: MKS
Posts: 14
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by omasbos56 View Post
Lelet bgt pembangunannya ?
mungkin dananya belum cair, hehehe
di doakan aja mas biar pembangunan gedungnya cepat selesai
haira no está en línea   Reply With Quote
Old August 23rd, 2011, 04:34 PM   #69
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,652
Likes (Received): 17

Progress


Quote:
Originally Posted by Andhy2 View Post
Menara Phinisi 21/08/2011

__________________
Si Tou Timou Tumou Tou
—Sam Ratulangi, manusia hidup untuk menghidupkan manusia lain
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote
Old September 5th, 2011, 09:32 AM   #70
Sony Sjklw
Registered User
 
Sony Sjklw's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Posts: 9,777

Quote:
Originally Posted by Comeliness View Post
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1130349

Tribun Timur - Sabtu, 27 Agustus 2011, 12:22 WITA
Menara Phinisi UNM Bakal Akan Bertambah Tinggi
Penulis : Suryana Anas, Editor : Muh. Irham

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pembangunan Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar diprediksi bisa menelan dana mencapai Rp 200 miliar. Pembangunan Menara Phinisi UNM sudah memasuki tahun ketiga setelah dikerjakan sejak tahun 2009 lalu. Rektor UNM Prof Dr Arismunandar MPd mengatakan, untuk tahun 2011 ini sudah mencapai tahap kontruksi. "Insya Allah tahun 2012 sudah bisa digunakan," ujar Arismunandar di Makassar, Sabtu (27/8/2011).

Arismunandar mengatakan, selama dua tahun pembangunan, Menara Phinisi UNM sudah menelan dana sebesar Rp 155 miliar. Yakni untuk tahun 2009 menggunakan dana sebesar Rp 55 milar dan tahun 2010 menggunakan dana sebesar Rp 100 juta. "Kita masih butuh dana sekitar Rp 50 milar. Bulan September nanti kita ajukan ke Kementerian Pendidikan. Jadi predisi total dana untuk menara Phinisi ini bisa mencapai Rp 200 miliar," tambah Arismunandar.

Menara Phinisi ini dirancang sebagi gedung pusat akademik dan pelayanan UNM, selain itu sebagai tempat perkuliahan mahasiswa UNM. Menara Phinisi ini dibangun di kampus UNM Gunungsari, Jl AP Pettarani, Makassar. Arismunandar menambahkan, Menara Phinisi ini kemungkinan akan bertambah lagi satu tingkat menjadi 18 tingkat. "Konstruksi bangunannya memungkinkan untuk kita tambah satu tingkat lagi sehingga totalnya menjadi 18 tingkat," tambahnya.(*/tribun-timur.com)

Source: http://makassar.tribunnews.com/2011/...rtambah-tinggi

...............
Sony Sjklw no está en línea   Reply With Quote
Old September 8th, 2011, 06:53 AM   #71
yudibali2008
WADD/DPS, WALL/BPN
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 28,086





yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old September 8th, 2011, 06:29 PM   #72
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,261

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post


Thanks utk updatenya , kayaknya cuaca di Mks lagi panas terik saat dijepret.
Btw, foto2 updatenya Menara Phinisi barusan di quote utk thread Mks P&C.
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old September 9th, 2011, 03:08 AM   #73
yudibali2008
WADD/DPS, WALL/BPN
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 28,086



iya bro, 4 hari menjelang Lebaran, di Makassar cuaca lumayan panas , tapi bagus buat pengambilan photo2, langit biru dan nggak ada awan
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old September 9th, 2011, 10:10 AM   #74
Sony Sjklw
Registered User
 
Sony Sjklw's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Posts: 9,777

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post




thanks Yudibali2008 updatenya , ternyata lumayan cepat juga progressnya
Sony Sjklw no está en línea   Reply With Quote
Old September 10th, 2011, 03:12 AM   #75
yudibali2008
WADD/DPS, WALL/BPN
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 28,086



bisa jadi landmark baru buat kota Makassar nih
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old September 10th, 2011, 06:53 PM   #76
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,261

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post


iya bro, 4 hari menjelang Lebaran, di Makassar cuaca lumayan panas , tapi bagus buat pengambilan photo2, langit biru dan nggak ada awan
Iya nih foto2 Menara Phinisinya karya bang Yudi kentara langit birunya dan obyeknya terang padahal Menara ini bila difoto hasilnya kadang2 gelap.

Tahun lalu waktu gw singgah ke Mks pas musim hujan jadi nggak enak buat foto2 krn cuaca mendung mana sering hujan lebat jadi jepret2 obyek2nya dari dalam mobil yg ngebut bikin foto2nya banyak yg nggak karuan hasilnya.
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old October 18th, 2011, 07:09 PM   #77
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,261

http://www.skyscrapercity.com/showth...13843&page=231
Quote:
Originally Posted by TradersFromMakassar1 View Post
Phinisi Tower






Progresnya Phinisi yg diambil kemarin oleh TFM.
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old October 19th, 2011, 07:01 AM   #78
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,025
Likes (Received): 925

Its a unique design, but the progress is quite slow, after a year, only some floors added....
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old October 20th, 2011, 03:13 PM   #79
Sony Sjklw
Registered User
 
Sony Sjklw's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Posts: 9,777

susunan tembok nya cantik juga, besi2 itu untuk instalasi kaca atau bukan ya ?
Sony Sjklw no está en línea   Reply With Quote
Old October 21st, 2011, 10:49 AM   #80
TradersFromMakassar1
BANNED
 
Join Date: Oct 2011
Location: tanah para pedagang
Posts: 165
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Comeliness View Post
http://www.skyscrapercity.com/showth...13843&page=231

Progresnya Phinisi yg diambil kemarin oleh TFM.
panas bener kemarin tuh...

Quote:
Originally Posted by Kopassus View Post
Its a unique design, but the progress is quite slow, after a year, only some floors added....
gpp lah bang kopasus, yang penting bener2 jadi aja, jangan kayak royal apartemen aja ... alhamdulillah ditambah 1 lantai, dari rencana awal, jadi akan lebih tinggi...

Quote:
Originally Posted by Sony Sjklw View Post
susunan tembok nya cantik juga, besi2 itu untuk instalasi kaca atau bukan ya ?
sepertinya untuk instalasi kaca, susunana temboknya memang cantik seperti di renderingnya..
TradersFromMakassar1 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
makassar

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:30 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu