daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 14th, 2012, 11:09 AM   #1
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,682
Likes (Received): 35

SOUTH SUMATRA | Kayuagung - Palembang - Betung Toll Road - 137 km

Jalan Tol Kayuagung-Palembang-Betung adalah Megaproyek infrastruktur jalan tol sepanjang 137 kilometer dari Kayu agung hingga Betung(Banyuasin).

Pembangunan ini akan menelan biaya sekitar Rp7-8 triliun. Pembangunannya dilaksanakan PT. Sriwijaya Markmore Persada, kerja sama antara Markmore Labuan Ltd dari Malaysia dengan PD Prodexim. Jalan Tol Kayuagung-Palembang-Betung ini merupakan yang terpanjang di luar pulau jawa dan kedua disumatera setelah sumatera utara.

Jalan tol sepanjang 137 km itu di bagi dalam tiga tahap. Pertama Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring (jalan lingkar palembang) sepanjang 37 km. Tahap kedua Jalan Tol Alang-alang lebar (ALL)-Betung sepanjang 58 km dan selanjutnya Jalan Tol Jakabaring-ALL sepanjang 42 KM.

Direncanakan Jalan Tol ini akan selesai seluruhnya pada tahun 2014.

2012, Tol Kayuagung-Palembang Beroperasi

INILAH.COM, Kayuagung - Pembangunan jalan tol Kayuagung–Jakabaring Palembang sepanjang 37 kilometer ditargetkan selesai dan dapat dioperasikan pada 2012.

Saat ini, pembangunan tol sudah masuk dalam tahap penimbunan rawa yang digunakan sebagai ruas jalan.

Asisten II Setda Kabupaten OKI Edward Candra, mengungkapkan, pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan Jakabaring Palembang sepanjang 37 km, sudah masuk tahap penimbunan rawa.

”Jika selama ini perjalanan Palembang-Kayuagung ditempuh dalam waktu 2 jam, jika melalui jalan tol bisa ditempuh dalam waktu paling lambat 45 menit,” katanya.

Menurut Edward, pada tahun 2012 ditargetkan jalan tol tersebut sudah selesai dibangun dan siap beroperasi. Adanya infrastruktur yang baik, investor pun tidak segan-segan untuk berinvestasi di OKI.

”Selain didukung oleh beroperasinya jalan tol juga ditunjang oleh pertumbuhan sektor jasa dan sektor pertanian tanaman pangan dan holtikultura, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan,” tambahnya.

Pengoperasian jalan tol ini, kata Edward, diprediksi dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten OKI, hingga mencapai 6,2% karena secara tak langsung memancing para investor berinvestasi di OKI.

”Jika jalan tol tersebut sudah beroperasi tentu akan membantu peningkatan perekonomian baik OKI maupun Palembang,” katanya.

Sebelumnya Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM, mengatakan, Pembangunan tiga ruas jalan tol di Sumsel yakni Kayuagung-Jakabaring, Jakabaring-Alang-alang Lebar dan Alang-alang lebar -Betung yang dibiayai investor dari Malaysia, merupakan upaya untuk mengantisipasi kemacetan dengan melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat secara signifikan pada tiga tahun mendatang.

Bupati berharap pembangunan infrastruktur berjalan lancar di OKI, dan memerlukan dukungan dari berbagai pihak karena dengan terwujudnya pembangunan jalan tol akan berdampak pada kemajuan perekonomian.

“Prioritas jalan tol Kayuagung-Jakabaring dengan lebar 50 meter saat ini pembangunannya sudah berjalan akhir tahun 2012 kita targetkan pembangunannya selesai,” kata Bupati.

Kendati pun sebelumnya rute pembangunan jalan tol tersebut sempat dirubah karena tidak ada titik temu antara warga dan pemerintah setempat, namun saat ini Pemkab OKI telah mengambil keputusan final dengan merubah arah gerbang tol tersebut di kawasan samping Sekolah TK Al Azhar Kayuagung atau sekitar 600 meter dari lokasi lama.

“Sepengetahuan kami di kawasan jalan tol yang melintasi kecamatan Kota Kayuagung, SP Padang, Jejawi, dan 1,1 km wilayah Kabupaten Banyuasin saat ini terus melakukan pengerasan jalan dan pembangunan jembatan. Ruas jalan ini nantinya akan melintasi 10 jembatan dan 6 box culvart,” jelasnya.

Ishak juga menjelaskan, dampak lainnya yang ditimbulkan pembangunan jalan bukan hanya area di sekitar jalan tidak akan terisolir lagi, tetapi juga mengundang para pengusaha berinvestasi dan mendirikan usahanya di sepanjang jalan alternatif tersebut.

Setiap tahun pertumbuhan ekonomi di OKI terus mengalami peningkatan. Tahun 2010, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,96%.

Dalam empat tahun terakhir pertumbuhan ekonomi di OKI terjadi fluktuasi, tahun 2008 pertumbuhannya mencapai 6,27%, 2009 mengalami penurunan menjadi 5,08%, setelah itu mulai mengalami peningkatan kembali dan tahun 2011 pertumbuhan ekonomi di OKI mencapai 5,98%. [mor]

http://sindikasi.inilah.com/read/det...ang-beroperasi
__________________
Si Tou Timou Tumou Tou
—Sam Ratulangi, manusia hidup untuk menghidupkan manusia lain
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old January 14th, 2012, 04:48 PM   #2
Xdoni
Registered User
 
Join Date: Aug 2010
Location: Palembang
Posts: 1,365

terimakasih Mimihitam sudah dibuat threadnya

memang dari 3 koridor yang sudah disiapkan, koridor Jakabaring-Kayuagung nih yang sudah siap baik dari feasibility study, Amdal, DED, pembebasan lahan (source :http://balai3.wordpress.com/2011/08/...ang-banyuasin/ )

ini jalur tol sumsel

sumber
Xdoni no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2012, 05:00 PM   #3
Xdoni
Registered User
 
Join Date: Aug 2010
Location: Palembang
Posts: 1,365

Palembang-Betung Lebih Singkat

Quote:
BANYUASIN,SRIPO — Jarak tempuh Palembang-Betung sejauh 90 kilometer akan dipersingkat dengan dibangunnya jalan tol sepanjang 58.381 meter (58,4 Km). Saat ini, Pemkab Banyuasin tengah menginventarisir lahan dan tanam tumbuh milik warga yang bakal terkena pembangunan jalan tol.

Bupati H Amiruddin Inoed, Kamis (12/1) mengharapkan dukungan masyarakat untuk mensukseskan rencana pembangunan jalan tol Palembang-Betung ini. “Keberadaan jalan ini memiliki nilai manfaat yang cukup besar bagi masyarakat, paling tidak membuka keterisola-sian daerah yang selama ini mempersulit perkembangan desa-desa tersebut lantaran akses ekonomi yang kurang mendukung,” katanya
dalam tahap pengukuran lahan.

http://palembang.tribunnews.com/2012...-lebih-singkat
Xdoni no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2012, 05:12 PM   #4
Xdoni
Registered User
 
Join Date: Aug 2010
Location: Palembang
Posts: 1,365

inilah mengapa jalan tol ini mendesak

Macet dari Pagi hingga Malam



INDERALAYA - Kemacetan di Jalan Lintas Timur Palembang-Inderalaya kembali terjadi. Sepertinya, baik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan maupun Kabupaten Ogan Ilir belum punya solusi yang “jitu” mengatasi persoalan yang selalu berulang-ulang tersebut.

source : http://www.sumeks.co.id/index.php?op...i-hingga-malam

jarak Palembang - Inderalaya itu kurang lebih 32 km, tersering ditempuh dalam waktu 7 jam-an.
Xdoni no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2012, 05:29 PM   #5
da06093
Registered User
 
da06093's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 670
Likes (Received): 16

wah, udah dibuat aja thread nya..
da06093 no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2012, 07:57 PM   #6
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,682
Likes (Received): 35

Quote:
Originally Posted by Xdoni View Post
terimakasih Mimihitam sudah dibuat threadnya

memang dari 3 koridor yang sudah disiapkan, koridor Jakabaring-Kayuagung nih yang sudah siap baik dari feasibility study, Amdal, DED, pembebasan lahan (source :http://balai3.wordpress.com/2011/08/...ang-banyuasin/ )

ini jalur tol sumsel

sumber
Terima kasih dan yang beberapa di pranala itu saya salin ke sini ya:



__________________
Si Tou Timou Tumou Tou
—Sam Ratulangi, manusia hidup untuk menghidupkan manusia lain
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2012, 10:40 PM   #7
unyupeople
Registered User
 
unyupeople's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: medan-jakarta-bandung
Posts: 797
Likes (Received): 44

Selamat atas kelahiran thread barunya. Akhirnya proyek ini bergerak juga, setelah sempat digantung ama pusat.
unyupeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2012, 04:55 PM   #8
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,875
Likes (Received): 913

congratz 4 the new thread jalan tol pertama di Sumsel kah?
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2012, 08:08 PM   #9
atmada
Dandanggula
 
atmada's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Solo-Banjarbaru
Posts: 5,353

Quote:
Originally Posted by Xdoni View Post
Macet dari Pagi hingga Malam



INDERALAYA - Kemacetan di Jalan Lintas Timur Palembang-Inderalaya kembali terjadi. Sepertinya, baik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan maupun Kabupaten Ogan Ilir belum punya solusi yang “jitu” mengatasi persoalan yang selalu berulang-ulang tersebut.

source : http://www.sumeks.co.id/index.php?op...i-hingga-malam

jarak Palembang - Inderalaya itu kurang lebih 32 km, tersering ditempuh dalam waktu 7 jam-an.
Ha? 32 km dalam 7 jam?? ..
Quote:
"Penyebab kemacetan karena banyaknya kendaraan yang melintas dari arah Kayuagung, Prabumulih, dan Palembang. Ditambah lagi momen wisuda mahasiswa Unsri. Kendaraan yang melaju dari Palembang ke Inderalaya mencapai puncaknya. "
sebanyak apa ini kendaraannya bisa sampai macetnya seperti itu..
__________________
Religion is regarded by the common people as true, by the wise as false, and by the rulers as useful (Seneca)
atmada no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2012, 05:46 AM   #10
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,902

thanx to mimihitam
Toll Road ini akan dikenal dengan nama Patunglaya, mungkin bisa ditambahkan ke judul thread-nya.

Tol Patunglaya dibangun

Quote:
(Sumatra Selatan) Jalan tol Palembang – Betung hingga Inderalaya (Patunglaya) segera dibangun. Rencananya pemancangan tiang pertama (ground breaking) sekaligus launching akan dilakukan pada Februari 2012.

Proyek ini mengatasi kian parahnya kemacetan di ruas jalan Palembang-Inderalaya. Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengakui, beban jalan Palembang- Inderalaya yang berlebihan, seringkali memicu terjadinya kemacetan di ruas jalan akses utama dari Kota Palembang menuju Kabupaten Ogan Ilir (OI) tersebut.

"Seringkali kemacetan hingga lebih dari 12 jam terjadi disana. Kita sudah berupaya mengantisipasinya dengan rencana pembangunan jalan tol, yang menghubungkan Indralaya hingga Palembang dan Betung, di Banyuasin, yang akan segera di launching dan dilakukan ground breaking pada Februari 2012, ini," ungkap Alex Noerdin.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, pelaksanaan ground breaking yang akan dilakukan tersebut baru sebatas permulaan pembangunan setengah dari total keseluruhan jalan tol, yang akan dibangun Pemprov Sumsel, yaitu baru dilakukan untuk membangun ruas jalan tol yang menghubungkan Indralaya hingga Palembang, sementara sisanya ruas jalan tol menuju Betung, baru akan dilanjutkan kemudian.

"Karena baru lahan yang dipakai untuk pembangunan ruas jalan tol dari Inderalaya- Palembang saja, yang telah dibebaskan," terang Alex, seraya menambahkan untuk pelebaran ruas jalan Palembang- Inderalaya merupakan wewenang pusat, karena jalan tersebut merupakan jalan negara.
source: http://www.tender-indonesia.com/tend...563&cat=CT0006
__________________
welcome you participants MTQ international palembang 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2012, 05:57 AM   #11
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,902

related news!

Investor India Berminat Bangun Tol di Palembang
Selasa, 10 Januari 2012

Quote:
Investor asal India, PT Grandhi Mallikarjuna Rao (GMR) tertarik untuk membangun jalan tol baru di Provinsi Sumsel. Pemprov Sumsel menawarkan tiga ruas jalan yakni Kayuagung-Menggala Lampung sepanjang 186,39 kilometer, Betung-Jambi dengan panjang 98,65 kilometer dan Palembang-Tanjung Api-api (TAA) dengan panjang ruas jalan 70 kilometer.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Sumsel, Hendrian menjelaskan, pada penghujung tahun lalu, manajemen beserta konsultan dari PT GMR India telah bertemu langsung dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin terkait ketertarikannya membangun jalan tol baru di Provinsi Sumsel. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sumsel memaparkan potensi dan visi provinsi Sumsel ke depan sebagai salah satu pusat lajur ekonomi di Pulau Sumatera.

"Sebenarnya banyak investor yang mau kerjasama dengan Provinsi Sumsel, salah satunya PT GMR itu. PT GMR sudah bertemu langsung dengan Bapak Gubernur. Dari pertemuan itu, PT GMR sangat tertarik membangun jalan tol seperti yang akan dilakukan investor dari Malaysia,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/1).

Menyikapi hal tersebut, lanjut Hendrian, Pemprov Sumsel menawarkan kepada investor asal India ini tiga ruas jalan tol yakni Kayuagung-Menggala Lampung sepanjang 186,39 kilometer , Betung-Jambi dengan panjang 98,65 kiloemeter, dan Palembang-Tanjung Api-api (TAA) dengan panjang ruas jalan 70 kilometer. Ketiga ruas jalan tol ini akan terkoneksi dengan jalan tol Kayuagung-Jakabaring-Alang-ala ng Lebar (AAL)-Betung yang akan dibangun.

"Apakah nanti dibangun semua atau salah satu saja, kita serahkan kepada GMR. Syukur kalau semuanya mereka ambil, otomatis mempelancar transportasi dari Lampung-Palembang-Jambi,” ucap Hendrian.
Sementara tindaklanjut perkembangan kerjasama investasi tersebut, lanjut dia, saat ini masih menunggu kepastian dari PT GMR setelah mempelajari penawaran dan prospek ke depan rencana pembangunan jalan tol tersebut serta evaluasi terkait perkiraan biaya investasi yang dibutuhkan.

"PT GMR sangat tertarik berinvestasi di Sumsel dalam bidang pembangunan jalan tol. Mereka juga sebelumnya sudah datang langsung ke Bappeda Sumsel untuk mengumpulkan data-data teknis dan pelengkap, dalam waktu dekat ini, mereka akan sampaikan hasilnya,” tukasnya. [ndis]
source: http://www.seruu.com/kota/bandung-se...l-di-palembang
__________________
welcome you participants MTQ international palembang 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2012, 06:02 AM   #12
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,902

semoga menjadi titik awal pecepatan pembangunan Tol Sumatra..

Quote:
Originally Posted by Mimihitam View Post
Tol Trans Sumatra

__________________
welcome you participants MTQ international palembang 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2012, 07:31 AM   #13
lizia.
Registered User
 
lizia.'s Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 857
Likes (Received): 143

Yang bikin patunglaya sama dengan yang bikin kapaltung atau beda ??

Jadi inget dulu, di pusat katanya gk ada investor yg minat

Salut buat pemrov klo gak gerak sendiri, susah mengharapkan pusat.
lizia. no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2012, 07:49 AM   #14
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,902

Quote:
Originally Posted by lizia. View Post
Yang bikin patunglaya sama dengan yang bikin kapaltung atau beda ??

Jadi inget dulu, di pusat katanya gk ada investor yg minat

Salut buat pemrov klo gak gerak sendiri, susah mengharapkan pusat.
Kapaltung: Kayu Agung - Palembang - Betung (yang bangun PT. Sriwijaya Markmore Persada, kerja sama antara Markmore Labuan Ltd dari Malaysia dengan PD Prodexim) dan Patunglaya: Palembang - Betung - Indralaya (hanya Indralaya - Palembang dan masuk program MP3EI). Tapi keseluruhan, memang lebih dikenal dengan Patunglaya.

He he he itu katanya Pemerintah Pusat, tapi nyatanya?? PT GMR (India) saja sangat-sangat tertarik membangun Tol si Sumsel

cheers
__________________
welcome you participants MTQ international palembang 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2012, 09:32 AM   #15
join_zulfian
Registered User
 
join_zulfian's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: plm-pku-mdn
Posts: 191
Likes (Received): 1

wow...akhirnya dimulai jg pembangunan jalan tol palembang-kayuagung. langkah awal dibangunnya jalan tol patunglaya. smg ruas tol palembang indralaya sgr menyusul
__________________
tak kan melayu hilang di bumi
join_zulfian no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2012, 11:11 AM   #16
Xdoni
Registered User
 
Join Date: Aug 2010
Location: Palembang
Posts: 1,365

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
congratz 4 the new thread jalan tol pertama di Sumsel kah?
bener, pertama di sumsel

Quote:
Originally Posted by atmada View Post
Ha? 32 km dalam 7 jam?? ..

sebanyak apa ini kendaraannya bisa sampai macetnya seperti itu..
beneran kok, anak UNSRI nih yang pasti sering ngerasain.

truk barang, batu bara, sampe bus bus luar kota pada lewat jalur ini karena ini pintu masuknya Palembang.

Sebenarnya kalo udah sampe lewat 5jaman biasanya sih ada mobil/truk kecelakaan atau mogok ditambah luas jalan yang sempit.

Mudahan dgn adanya tol ini, jarak Plg ke layo bisa ditempuh 1jam-an.
Xdoni no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2012, 01:09 PM   #17
hen_mart2006
We Are Bedulur Galo
 
hen_mart2006's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Palembang City
Posts: 578
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Xdoni View Post
bener, pertama di sumsel


beneran kok, anak UNSRI nih yang pasti sering ngerasain.

truk barang, batu bara, sampe bus bus luar kota pada lewat jalur ini karena ini pintu masuknya Palembang.

Sebenarnya kalo udah sampe lewat 5jaman biasanya sih ada mobil/truk kecelakaan atau mogok ditambah luas jalan yang sempit.

Mudahan dgn adanya tol ini, jarak Plg ke layo bisa ditempuh 1jam-an.
Palembang - Indralaya jaraknya cuma 25KM
seharusnya jarak tempuhnya cuma 45 menit atau cuma 20 menit klo lewat Tol.
hen_mart2006 no está en línea   Reply With Quote
Old January 17th, 2012, 05:16 AM   #18
vendumesteer
Registered User
 
vendumesteer's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Jakarta
Posts: 93
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by paradyto View Post
Kapaltung: Kayu Agung - Palembang - Betung (yang bangun PT. Sriwijaya Markmore Persada, kerja sama antara Markmore Labuan Ltd dari Malaysia dengan PD Prodexim) dan Patunglaya: Palembang - Betung - Indralaya (hanya Indralaya - Palembang dan masuk program MP3EI). Tapi keseluruhan, memang lebih dikenal dengan Patunglaya.

He he he itu katanya Pemerintah Pusat, tapi nyatanya?? PT GMR (India) saja sangat-sangat tertarik membangun Tol si Sumsel

cheers

Nanya donk, itu ruas nya mana aja sih?

Kayu Agung-Palembang-Betung, trus Palembang-Betung-Indralaya itu maksudnya gmn?

Palembang-Betung trus di Palembang misah yang ke kayu agung sama indralaya gitu ya kaya yg di peta itu?
__________________
ahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiii............
vendumesteer no está en línea   Reply With Quote
Old January 17th, 2012, 06:24 AM   #19
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,902

Quote:
Originally Posted by vendumesteer View Post
Nanya donk, itu ruas nya mana aja sih?

Kayu Agung-Palembang-Betung, trus Palembang-Betung-Indralaya itu maksudnya gmn?

Palembang-Betung trus di Palembang misah yang ke kayu agung sama indralaya gitu ya kaya yg di peta itu?
Quote:
Originally Posted by Xdoni View Post
terimakasih Mimihitam sudah dibuat threadnya

memang dari 3 koridor yang sudah disiapkan, koridor Jakabaring-Kayuagung nih yang sudah siap baik dari feasibility study, Amdal, DED, pembebasan lahan (source :http://balai3.wordpress.com/2011/08/...ang-banyuasin/ )

ini jalur tol sumsel

sumber
lihat peta diatas, ada 2 jaur dari Palembang, Kayuagung (Hollywood) - Palembang dan Indralaya - Palembang.
Dan Gerbang Tol Palembang ada di Jakabaring.
__________________
welcome you participants MTQ international palembang 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old January 19th, 2012, 09:46 AM   #20
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,344
Likes (Received): 29

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
congratz 4 the new thread jalan tol pertama di Sumsel kah?
yoi bro cp. stlh sekian lama slalu mengajukan pembangunan jalan tol tp kurang dpt perhatian / tak digubris pemerintah pusat dgn berbagai alasan yg kurang masuk akal
btw trims mimihitam sdh dibuatin threadnya
aa coy no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
palembang, south sumatra

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:29 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu