daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Skybazaar of Indonesia > Archive

Closed Thread
 
Thread Tools
Old March 3rd, 2012, 06:54 AM   #561
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,703

Tiang pertama itu bukan Menara Lancang Kuning bang, tapi yang digambar itu Perpustakaan Wilayah Riau Soeman Hs. Di Pekanbaru ini ada beberapa wilayah yang berlahan gambut, disekitar Rumahku aja terdapat Lahan gambut
drie no está en línea  

Sponsored Links
 
Old March 3rd, 2012, 07:36 AM   #562
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 9,983
Likes (Received): 138

bukan beberapa wilayah yang bergambut, tapi mayoritas pekanbaru dan riau itu lahan gambut.

maka nya riau masuk provinsi yang terikat dengan perjanjian karbon bersamaan dengan kalteng.


khusus pekanbaru itu, sebagian wilayahnya dataran rendah, berada dalam delta sungai siak, dan anak anak sungainya. maka nya kondisi lahan di pekanbaru berupa lahan gambut basah/rawa - rawa.

dan sungai siak itu sendiri sungai landai, dimana kalau terjadi banjir bisa berminggu - minggu baru surut. beda hal nya dengan sungai kampar, kalau banjir sehari aja sudah surut.
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea  
Old March 3rd, 2012, 10:19 AM   #563
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,338
Likes (Received): 675

+1
hampir seluruh area di pekanbaru itu lahan rawa. jadi bukan mudah ngebuat gedung gedung highrise berhubung tanah kerasnya jauh lebih dalam dibanding daerah lain di indonesia katakanlah sumatera barat atau jawa barat yang daerah pegunungan, tanah keras letaknya gak lebih dangkal
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea  
Old March 3rd, 2012, 10:27 AM   #564
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,592
Likes (Received): 377

Quote:
Originally Posted by boxcity View Post
Budi Anduk: widihhh... 27 lantai, makin nonjok bgt dah Pekanbaru. Maju terus Pekanbaru. Tahnks infonya ya... Pekanbaru bukan lahan gambut ya??

Drie: thanks fotonya. Keren bgt dan bersih. Difoto pertama tiang warna oranye itu Menara lancang Kuning ya?
Pic kedua juga keren dah, suasananya kaya di Amerika ya
Secara umum tanah di Pekanbaru bergambut sebagaimana layaknya di pesisir Kalimantan Barat atau Kalimantan Tengah. Bahkan di beberapa titik aslinya adalah rawa2.

Akan tetapi bukan berarti tidak ada tanah keras di sini. Dan berhubung posisi Pekanbaru sudj cukup jauh ke daratan kira-kira sekitar 171 km menyusuri Sungai Siak. Gambutnya sih tidak terlalu dalam seperti di kawasan pesisir. Ada juga kawasan yng dari dulu bukan rawa, tp mungkin masih bergambut, seperti Senapelan dan Sukajadi.

Ada juga yng tanah keras dengan struktur perbukitan di kawasan Marpoyan dan Bukit Raya, dan juga Tenayan Raya.
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old March 3rd, 2012, 10:41 AM   #565
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,592
Likes (Received): 377

Quote:
Originally Posted by jendry View Post


khusus pekanbaru itu, sebagian wilayahnya dataran rendah, berada dalam delta sungai siak, dan anak anak sungainya. maka nya kondisi lahan di pekanbaru berupa lahan gambut basah/rawa - rawa.

dan sungai siak itu sendiri sungai landai, dimana kalau terjadi banjir bisa berminggu - minggu baru surut. beda hal nya dengan sungai kampar, kalau banjir sehari aja sudah surut.
Sungai Kampar dan Siak itu sebenarny sama2 curam penampangny di kawasan yang mendekati muara yang landai itu kan cuman di Pekanbaru, itupun cuman di Meranti Pandak, daerah situ aslinya memang rawa2. Tp kalau melihat Sungai Siak di terusan Jaln Nelayan sampai Siak II, Sungai Siak cukup curam.

Bentuk tepian nya saja yang berbeda, klau sungai Siak debitnya sangat fluktuatif, jadi kadang2 banyak, kadang sedikit. Penyebab banjir, harus dilihat pola pasang Surut air laut nya. Kalau lagi pasng purnama maksimal, maka debit air dari hulu akan bergerak pelan, karena muara didominasi air laut. Sebaliknya klau sedang pasang purnama minimal,.kawasan muara kekurangan air dari laut, akibatnya laju debit nya kencang dari hulu. Air cepat terbuang ke laut, jadinya sungai di titik Pekanbaru pun surut.


Sungai Kampar pun seperti itu Jen. Kalau contohnya diambil dari kawsan.Pelalawan sampai ke.Teluk Meranti.


Secara bentuk.tepian jelas aja curam klau lokasinya di Bangkinang, dan debit airnya pun kan sudah diregulator dengan keberadaan PLTA Kotopanjang.

Kampar Siak Rokan Indagiri itu sebenarnya hampir sama karakternya cuman tergantung ambil sampel.dari titik mana.
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old March 5th, 2012, 02:20 AM   #566
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,592
Likes (Received): 377

Santai Sambil Olahraga di Taman Kota

http://youtu.be/lgL-gRGFcyw
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old March 5th, 2012, 08:51 AM   #567
Kris18
Registered User
 
Kris18's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 3,835
Likes (Received): 41

Masjid An-Nur di Pekanbaru, Taj Mahal Ala Indonesia
Oleh: Afif Farhan - detikTravel
Senin, 05/03/2012 08:20:36 WIB

Image



flickr
image hosted on flickr


Quote:
Dilihat dari arsitekturnya, Nasjid An-Nur memiliki bentuk bangunan yang mirip dengan Taj Mahal. Dari bagian halaman, Masjid An-Nur memiliki kolam yang mirip dengan Taj Mahal. Bentuk menara masjidnya pun sama persis. Untuk menemukan kemiripannya, lihatlah Masjid An-Nir pada malam hari. Dijamin, Anda seolah-olah seperti sedang berada di India.

Ada banyak fasilitas-fasilitas di Masjid An-nur seperti taman masjid yang luas, Islamic center, tempat ibadah yang luas dan nyaman, dan memiliki fasilitas hot spot gratis. Apabila saat bulan puasa, masjid ini akan menjadi lautan manusia sat berbuka puasa atau menjalankan ibadah terawih. Read More
__________________


mari lanjutkan pembangunan !
Kris18 no está en línea  
Old March 5th, 2012, 01:20 PM   #568
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,338
Likes (Received): 675

tapi kalo menurut saya, mesjid annur ini lebih ke bergaya kordoba daripada bergaya arabish (taj-mahal)
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea  
Old March 5th, 2012, 02:01 PM   #569
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 9,983
Likes (Received): 138

taj mahal itu perpaduan berbagai arsitektur, paling kental itu ya persia yang banyak mempengaruhi budaya islam di india,pakistan,bangladesh dll.

dinasti islam yang membangun taj mahal itu dinasti munghal/mongol islam. masih keturunan genghis khan
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea  
Old March 6th, 2012, 01:22 AM   #570
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,592
Likes (Received): 377

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
tapi kalo menurut saya, mesjid annur ini lebih ke bergaya kordoba daripada bergaya arabish (taj-mahal)
Taj Mahal itu malah tidak terlalu Arab. Tp lebih ke Persia, dan benar kata Jendri, unsur Asia Selatan jg ada di sana... Arab itu simple dan minimalis. Persia agak lebih rumit.

Tp, kalau kordoba mungkin udah hasil perpaduan dari mana2.


Yang ianya desain ala An nur ini kayak terinspirasi dari model yang biasa dipakai di Putrajaya atau Brunei.
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old March 6th, 2012, 12:28 PM   #571
badprivate
Registered User
 
badprivate's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: Pekanbaru
Posts: 1,503
Likes (Received): 98

badprivate no está en línea  
Old March 6th, 2012, 02:05 PM   #572
Budi_anduk
Satria Berkuda
 
Budi_anduk's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Pangkalan Kerinci
Posts: 1,206
Likes (Received): 14

bagus jalanan jadi indah dipandang
Budi_anduk no está en línea  
Old March 6th, 2012, 04:51 PM   #573
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,338
Likes (Received): 675

Quote:
Originally Posted by badprivate View Post

kalau perlu dideberi sanksi tu yang masang
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea  
Old March 7th, 2012, 07:56 AM   #574
nowan
Registered User
 
Join Date: Sep 2009
Posts: 1,203

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Kayaknya ada yang lagi di Pekanbaru nih
ah..sekejap je

image hosted on flickr
nowan no está en línea  
Old March 7th, 2012, 08:01 AM   #575
nowan
Registered User
 
Join Date: Sep 2009
Posts: 1,203

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
+1
hampir seluruh area di pekanbaru itu lahan rawa. jadi bukan mudah ngebuat gedung gedung highrise berhubung tanah kerasnya jauh lebih dalam dibanding daerah lain di indonesia katakanlah sumatera barat atau jawa barat yang daerah pegunungan, tanah keras letaknya gak lebih dangkal
Tanah rawa gak masalah lah buat gedung2 tinggi, kan ada tiang pancang. Kalau buat jalan, iya.. masalah besar.
nowan no está en línea  
Old March 7th, 2012, 08:12 AM   #576
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,703

Quote:
Originally Posted by nowan View Post
ah..sekejap je

image hosted on flickr

Loh Loh Loh, ada anak sekuntum rupanya disini ??? Ini kan jalan dekat rumah ku , kayaknya ada tetangga baru nih
drie no está en línea  
Old March 7th, 2012, 09:32 AM   #577
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,703

Tugu Titik Nol
Sumber : Tommy Carl Firdaus



drie no está en línea  
Old March 7th, 2012, 10:01 AM   #578
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,338
Likes (Received): 675

Quote:
Originally Posted by nowan View Post
Tanah rawa gak masalah lah buat gedung2 tinggi, kan ada tiang pancang. Kalau buat jalan, iya.. masalah besar.
maksudnya tiang pancang yang dipakai bakalan lebih panjang daripada di daerah-daerah yang tanah kerasnya gak terlalu dalem, cmiiw

buat bangunan lowrise kelihatannya juga masalah. pasar buah pekanbaru itu lantainya turunnya kelihatan.
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea  
Old March 7th, 2012, 11:34 AM   #579
nowan
Registered User
 
Join Date: Sep 2009
Posts: 1,203

Iya, betul.. jadi lebih mahal emang. Ya, mau gimana lagi..
Memadatkan tanah untuk lantai dasar bangunan juga tidak boleh sembarangan. Harus benar dan ada metodenya.. kalau tidak diikuti, ya ambles.
nowan no está en línea  
Old March 7th, 2012, 12:08 PM   #580
Kris18
Registered User
 
Kris18's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 3,835
Likes (Received): 41

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Tugu Titik Nol
Sumber : Tommy Carl Firdaus



beautiful !
__________________


mari lanjutkan pembangunan !
Kris18 no está en línea  
Closed Thread

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 06:06 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu