daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Bandung



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 24th, 2012, 04:20 PM   #11201
1lh4m5
@ilhaamNI
 
1lh4m5's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: BDO | West Java
Posts: 25,106
Likes (Received): 1301

Quote:
Originally Posted by Green Love View Post
Sepertinya begitu kang V-sun, untuk kang Ilham desain itu mah sdh sangat tdk mungkin. Karena tidak akan ada pembangunan baru hanya renovasi dan perubahan fungsi saja. berikut sedikit tulisan yg sy dapat di google.

Design & Business Concept Revitalisasi Palaguna Mall Bandung
Published January 31, 2012 | By sherishi


free picture hosting
oh gitu ya photonya sketchUp banget tapi bagus juga kok.
1lh4m5 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 24th, 2012, 04:30 PM   #11202
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,373
Likes (Received): 708

males ngerender itu arsiteknya
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2012, 04:36 PM   #11203
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,977
Likes (Received): 5798

Quote:
Originally Posted by anugrah84 View Post
ok ngomongin soal braga, jgn lupa sungai yg memprihatinkan ini ya

OMG, kawasan hijau di daerah aliran sungai sudah tergerus dgn pemukiman2 padat ya..
padahal klo liat pics gedung2 tsb ini tmasuk ke Bandung Tengah khan? pusat CBD nya Bandung..
cocoklah program 1000 tower rumah susunnya JK di jalankan di bbrp kota besar di Indonesia
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 24th, 2012, 05:37 PM   #11204
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,917
Likes (Received): 1526

itu foto lama sekitar sebelum lebaran tahun 2011 kemarin.. (dengan asumsi melihat progress si gino ferucci)
dan ini foto perhelatan TUNZA, bulan pebruari 2012, masih di lokasi yang sama (pemukiman padat braga)....terlihat more better dengan lumayan drastikal


Beberapa puluh pengarung sungai ‘mengular’ menggunakan ban dalam mobil (kukuyaan) sedang melintasi bantaran sungai cikapundung di kawasan braga disaksikan penduduk setempat. perhelatan ini digelar oleh komunitas sungai cikapundung sebagai upaya membangkitakan kesadaran akan pentingnya menjaga kualitas air sungai cikapundung yang membelah kota bandung (Foto:Sudarmanto Edris, Metro Bandung)
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2012, 02:09 AM   #11205
MegaBliz
Registered User
 
MegaBliz's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Posts: 2,714
Likes (Received): 491

Quote:
Originally Posted by Green Love View Post
From Google Maret 2012

upload pictures
Bandung Kota kreatif...........yang satu ini tidak kreatif ........gimana mau menghidupkan kawasan kalau tidak berinovasi dengan merubah konsep secara menyeluruh.......inimah hanya merubah alih fungsi dengan sedikit perubahan. Hmmm dijamin kalau konsepnya seperti ini enggak bakalan lama umur kehidupan bangunan ini dan nasibnya akan sama dengan Palaguna nantinya.
MegaBliz no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2012, 05:06 AM   #11206
1lh4m5
@ilhaamNI
 
1lh4m5's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: BDO | West Java
Posts: 25,106
Likes (Received): 1301

jelek itu mungkin buatan sketchUp kalau render bagus kang semoga aja ganti desain nya,emang ilham juga gak seneng sama yang diatas.
1lh4m5 no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2012, 05:17 AM   #11207
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,723
Likes (Received): 314

Quote:
Originally Posted by 1lh4m5
jelek itu mungkin buatan sketchUp kalau render bagus kang semoga aja ganti desain nya,emang ilham juga gak seneng sama yang diatas.
Bagus engganya desain gak ditentuin sm software yg dipake jg kali.. Kl desainnya udah cm segitu, mw dibikin pake 3d sehebat apapun tetep aja segitu, render hanya alat komunikasi antara perancang dgn klien..
__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2012, 05:22 AM   #11208
1lh4m5
@ilhaamNI
 
1lh4m5's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: BDO | West Java
Posts: 25,106
Likes (Received): 1301

benar juga yudh not bad
1lh4m5 no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2012, 07:39 AM   #11209
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 2,719
Likes (Received): 436

Maaf, saya tadi pagi baca koran PR. Dan cukup terkejut mengetahui bangunan sekolah Liceum di Dago, yang bersejarah itu sudah dibongkar.
bagus70 no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2012, 02:46 PM   #11210
1lh4m5
@ilhaamNI
 
1lh4m5's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: BDO | West Java
Posts: 25,106
Likes (Received): 1301

Lokasi Fave Hotel Braga



Photo's By Cyberprince
1lh4m5 no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2012, 03:19 PM   #11211
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,878
Likes (Received): 914

travelatornya udah dicopot.. Cuma gw masih belum tau persis dimana lokasi fix favehotel braga ini. Di sebelah kanan foto juga ada pengerjaan cuma ga kefoto uy..
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2012, 03:21 PM   #11212
1lh4m5
@ilhaamNI
 
1lh4m5's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: BDO | West Java
Posts: 25,106
Likes (Received): 1301

di web BCW katanya di lantai GF kang tapi gatau dimana2 nya,
1lh4m5 no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2012, 04:26 PM   #11213
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 8,501
Likes (Received): 489

Quote:
Originally Posted by bagus70 View Post
Maaf, saya tadi pagi baca koran PR. Dan cukup terkejut mengetahui bangunan sekolah Liceum di Dago, yang bersejarah itu sudah dibongkar.
sudah dibahas di page2 belakang..
ada juga berita baru yang mengatakan kalo bangunan tersebut bukan merupakan bangunan heritage.
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2012, 04:12 AM   #11214
anugrah84
99% life is joke!
 
anugrah84's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: atwood land!
Posts: 1,949

Bandung kedepan akan makin rame aja nih


__________________
Most people are only impressive from a distance.
anugrah84 no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2012, 05:46 AM   #11215
anugrah84
99% life is joke!
 
anugrah84's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: atwood land!
Posts: 1,949

sesuatu bgt yeee

Quote:

2012, Wisatawan ke Bandung Ditargetkan Tembus 4 *Juta

Bandung - Dinas Pariwista dan Budaya (Disparbud) Kota Bandung menargetkan jumlah wisatawan berkunjung ke Kota Bandung pada 2012 bisa melebihi dari 2011. Wisatawan nusantara dan mancanegara tetap meminati kota yang menawarkan bermacam pilihan tempat wisata.

"Kalau tahun lalu atau 2011 jumlahnya sekitar empat juta orang. Untuk 2012 ini, wisatawan yang datang ditargetkan bisa melebihi empat juta orang," jelas Kadisparbud Kota Bandung Priana Wirasaputra kepada wartawan, Kamis (26/4/2012).

Menurut Priana, angka wisatawan yang menyambangi Kota Bandung ini dihitung berdasarkan jumlah catatan tamu menginap di hotel. Sebagai kota digemari wisatawan, Bandung menyajikan ragam pesona potensi pariwisata semacam wisata keluarga, kuliner, belanja, dan pendidikan.

Pria menambahkan, kehadiran Tol Cipularang serta maskapai pesawat terbang yang melayani rute Kota Bandung, sangat jitu mempermudah para wisatawan menginjak tanah 'Paris van Java' ini.

"Mayoritas wisatawan nusantara yang berkunjung masih sekitaran Jabodetabek. Kalau wisatawan mancanegara paling banyak berasal dari Malaysia dan Singapura," tutup

source: http://bandung.detik.com/read/2012/0...-tembus-4-juli
__________________
Most people are only impressive from a distance.
anugrah84 no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2012, 06:05 AM   #11216
Green Love
Registered User
 
Green Love's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung - Jakarta -Indonesia
Posts: 1,183
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by MegaBliz View Post
Bandung Kota kreatif...........yang satu ini tidak kreatif ........gimana mau menghidupkan kawasan kalau tidak berinovasi dengan merubah konsep secara menyeluruh.......inimah hanya merubah alih fungsi dengan sedikit perubahan. Hmmm dijamin kalau konsepnya seperti ini enggak bakalan lama umur kehidupan bangunan ini dan nasibnya akan sama dengan Palaguna nantinya.
kang Mega, betul sih desainnya alakadarnya tp sy pikir lebih baiklah daripada disitu dijadikan sarang (maaf) tunawisma dan tunasusila

Disamping itu sy rasa investor malas bikin mall elite disitu, karena kawasan alun-alun,dalem kaum dan sekitarnya merupakan langganan belanja kelas menengah kebawah yg datang dari pinggiran kota Bandung seperti kab bandung, kab bandung barat dan cimahi. Lihat saja rute angkutannya ada bus Ciburuy, di kebon kalapa ada mobil jurusan banjaran. Beda sama kawasan Merdeka. Tapi maaf bukan berarti memarginalkan daerah pinggiran Bandung.
Green Love no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2012, 06:15 AM   #11217
anugrah84
99% life is joke!
 
anugrah84's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: atwood land!
Posts: 1,949

Quote:
Originally Posted by Green Love View Post
kang Mega, betul sih desainnya alakadarnya tp sy pikir lebih baiklah daripada disitu dijadikan sarang (maaf) tunawisma dan tunasusila

Disamping itu sy rasa investor malas bikin mall elite disitu, karena kawasan alun-alun,dalem kaum dan sekitarnya merupakan langganan belanja kelas menengah kebawah yg datang dari pinggiran kota Bandung seperti kab bandung, kab bandung barat dan cimahi. Lihat saja rute angkutannya ada bus Ciburuy, di kebon kalapa ada mobil jurusan banjaran. Beda sama kawasan Merdeka. Tapi maaf bukan berarti memarginalkan daerah pinggiran Bandung.
iya bener kang, saya masih inget palaguna dan tmn2nya romano, ramayana sangat terkenal dulu pas tahun2 awal 80an-90an saya masih ngalemin dulu waktu msh kecil hhhhe, skr mah org Bandung nya pada milih ke mall klo blanja.
__________________
Most people are only impressive from a distance.
anugrah84 no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2012, 07:23 AM   #11218
faiz arsyad
From Minang To The World
 
faiz arsyad's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Padang/Bandung/Pekanbaru
Posts: 51
Likes (Received): 1

Permisi....
Boleh numpang nanya??
Saya pernah denger-denger kabar katanya di sekitar kawasan Ujung Berung akan dibangun jalan tol + fly over......apakah berita itu benar adanya??
faiz arsyad no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2012, 09:02 AM   #11219
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,917
Likes (Received): 1526

Quote:
Originally Posted by anugrah84 View Post
sesuatu bgt yeee

Quote:
2012, Wisatawan ke Bandung Ditargetkan Tembus 4 *Juta

Bandung - Dinas Pariwista dan Budaya (Disparbud) Kota Bandung menargetkan jumlah wisatawan berkunjung ke Kota Bandung pada 2012 bisa melebihi dari 2011. Wisatawan nusantara dan mancanegara tetap meminati kota yang menawarkan bermacam pilihan tempat wisata.

"Kalau tahun lalu atau 2011 jumlahnya sekitar empat juta orang. Untuk 2012 ini, wisatawan yang datang ditargetkan bisa melebihi empat juta orang," jelas Kadisparbud Kota Bandung Priana Wirasaputra kepada wartawan, Kamis (26/4/2012).

Menurut Priana, angka wisatawan yang menyambangi Kota Bandung ini dihitung berdasarkan jumlah catatan tamu menginap di hotel. Sebagai kota digemari wisatawan, Bandung menyajikan ragam pesona potensi pariwisata semacam wisata keluarga, kuliner, belanja, dan pendidikan.

Pria menambahkan, kehadiran Tol Cipularang serta maskapai pesawat terbang yang melayani rute Kota Bandung, sangat jitu mempermudah para wisatawan menginjak tanah 'Paris van Java' ini.

"Mayoritas wisatawan nusantara yang berkunjung masih sekitaran Jabodetabek. Kalau wisatawan mancanegara paling banyak berasal dari Malaysia dan Singapura," tutup

source: http://bandung.detik.com/read/2012/0...-tembus-4-juli
pemkot mikirnya pasti DUIT...DUIT...DUIT makin gede pajak pendapatanna
tapi teu mikir buat benahin infrastruktur yang masih perlu banyak ditata...

gak mikir apa? sampai kapan bandung mampu menampung membludaknya para wisatawan dan pendatang dengan infrastruktur yang ada seperti sekarang ? terutama jaringan jalan raya beserta pedestriannya ?

ane hanya takut jika suatu saat bandung kepayahan menampung para pendatang yang membludak dan lumpuh dari semua aktivitas gara2 stagnan transportasinya, atau carut marutnya penataan peruntukan wilayah,,,,yang ada malah bikin wisatawan kapok dan kabur...yang rugi ya semua pihak yang menggantungkan hidup dari wisatawan...

kalo asumsi kedatangan wisman tahun ini menembus angkka 4 juta lebih, berarti rasio dalam sehari kota bandung itu dikunjungi tidak kurang dari 13.700 orang ... dan ini akan jauh di luar prediksi mengingat sejumlah penerbangan membuka destinasi2 baru yang sebelumnya tidak pernah ada..


tolong pikir pak dada & pak ayi,,,,jangan hanya mikir duit pemasukannya aja
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2012, 11:05 AM   #11220
haddy813
Registered User
 
haddy813's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Bandung
Posts: 188
Likes (Received): 13

walah, mana mau Walikota atau Wakil Walikota memikirkan infrastruktur di Kota Bandung?
ga akan mau ... yang ada malah memelihar pedagang kaki lima untuk menguasai jalan Kapatihan, Dalem Kaum, Otista sampai Tegallega, kawasan Cicadas, dll
makin penuh lah Bandung oleh pedagang kaki lima, makin sareuseuk
Otista dari perempatan Pasirkoja sampai Tegallega malah 'habis' oleh PKL
jalan segitu lebar, jadi cuma bisa 2 lajur aja krn PKL maunya paling deket ke jalan
parah ah Bandung sekarang mah
haddy813 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
bandung, project

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 03:39 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu