daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Reply

 
Thread Tools
Old June 22nd, 2012, 07:32 AM   #41
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,831
Likes (Received): 899

Kalau dari berita sebelumnya sih udah dari desember 2011 bro.
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old June 22nd, 2012, 09:25 AM   #42
Wicak_15
My (Future) Girlfriend
 
Wicak_15's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jakarta
Posts: 3,411
Likes (Received): 983

Ada yg bisa request permintaan ane? Biasa foto progress terbaru. Pengen update cuma jauh dari rumah
Wicak_15 no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2012, 10:12 AM   #43
Efriansyah Ramadhan
-_-
 
Join Date: Jan 2012
Location: Tangerang Selatan
Posts: 956
Likes (Received): 80

Proyek Tol Cikampek-Palimanan Mandek, Alasannya Tanah Belum Bebas
Suhendra - detikfinance
Jumat, 22/06/2012 13:01 WIB

Jakarta - Proyek tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116,75 Km hingga ini jalan di tempat. Padahal proyek itu sudah dilakukan ground breaking 8 Desember 2011 yang dihadiri oleh Menteri PU Indonesia dan Malaysia.

"Karena tanahnya belum 100% selesai dibebaskan, jadi bank belum mau mencairkan uang walaupun sudah ada tanda tangan kredit, bank belum mengeluarkan uang," kata Ketua Umum Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI), Fatchur Rochman kepada detikFinance, Jumat (22/6/2012)

Ia menuturkan saat ini pembebasan lahan proyek tol yang kini termasuk terpanjang di Indonesia itu sudah 95% atau masih tersisa 5%. Dengan demikian, belum cairnya pinjaman perbankan berpengaruh pada proses pengerjaan konstruksi.

"Yang disepakati bisa dibangun kalau tanahnya 100% sudah bebas, sekarang belum dikerjain, belum dimulai konstruksinya," katanya.

Sementara itu salah satu sumber detikFinance di kementerian pekerjaan umum mengatakan, terkait kondisi ini Menteri PU Djoko Kirmanto sudah sering menegur pihak investor maupun kontraktor proyek tol yang sebagian sahamnya dimiliki oleh perusahaan Malaysia tersebut.

"Sudah sering ditegur oleh menteri pekerjaan umum," jelas sumber itu.

Seperti diketahui ground breaking proyek tol Cikampek-Palimanan mulai dilakukan Kamis (8/12/2011). Pembangunan ini menandai dimulainya pembangunan tol sepanjang 116,75 Km ini yang akan dihadiri oleh Menteri PU Djoko Kirmanto.

Tol ini digarap oleh PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pemegang konsesi, termasuk didalamnya investor asal Malaysia yaitu Plus Expressways Berhad yang memegang saham sebesar 55% dan PT Baskara Utama Sedaya 45%.

Tol Cikampek-Palimanan memiliki panjang 116,75 km dan terbagi menjadi enam seksi. Seksi I, Cikopo-Kalijati sepanjang 29,12 km, seksi II, Kalijati-Subang sepanjang 9,56 km, seksi III Subang-Cikedung sepanjang 31,37 km. Kemudian dilanjutkan seksi IV Cikedung-Kertajati 17,66 km, seksi V Kertajati-Sumberjaya 14,51 km, dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan 14,53 km.

Jalan tol ini rencananya memiliki jalur awal 2x2 dan akhir 2x3, dengan lebar jalur 3,6 Km. Pembebasan tanah ditargetkan rampung Desember 2011. Total investasi tol ini menelan Rp 12,562 triliun termasuk Rp 550 miliar untuk pembebasan lahan, jika tak ada aral melintang tol ini akan rampung 2014.

sumber: http://finance.detik.com/read/2012/0...f991104topnews
Efriansyah Ramadhan no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2012, 10:54 AM   #44
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 5

20 km itu berarti bukan interchange lagi dong namanya itu mah berarti bangun jalan tol baru

Jalan Tol Makassar aja panjangnya kurang dari itu, kemudian tol Jakarta - Serpong (bisa ngakak gua kalo dibilang Serpong interchange dari JORR )

Lagipula dari Kalijati menembus wilayah Subang - Lembang Utara - Sumedang yang berbukit2, aq nggak yakin banget tuh...masa mo bangun interchange melewati pegunungan? Lebih baik jalur dari Purwakarta dan Subang diintegrasikan langsung dari Cipularang - Padaleunyi - Cisumdawu aja yang sudah eksis dan akan U/C
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2012, 01:42 PM   #45
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,831
Likes (Received): 899

Kalo dari yg gw tangkap sih.. Interchange/persimpangan tol (yg mirip cawang) itu berlokasi di kalijati subang. Nah, dari interchange itulah dibangun akses sepanjang 20 km. Akses tersebut menghubungkan interchange subang - kertajati.

Akses tersebut bukan merupakan interchange, melainkan ruas tol. Dan iya sih betul karena saking panjangnya jadi seolah2 merupakan 'jalan tol baru' bang..
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2012, 05:16 PM   #46
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 8,412
Likes (Received): 433

Tol Cikampek-Palimanan Mandek, Menteri PU Turun Tangan
Zulfi Suhendra - detikfinance
Jumat, 22/06/2012 15:14 WIB

Quote:
Jakarta - Lambannya proses konstruksi proyek Tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116 Km membuat Menteri Pekerjaan Umum (Menteri PU) Djoko Kirmanto turun tangan. Djoko mengaku sudah mengecek langsung ke lapangan dimulainya proses pengerjaan konstruksi proyek tersebut.

"Kemarin saya cek 2 hari yang lalu sudah ada beberapa buldozer, beberapa belas truk sudah mulai bekerja disana, targetnya 2014 selesai. Tapi saya nggak berani mastikan. Itung-itungan selesai lah, tapi pasti itu hanya milik Tuhan," kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto di kantornya, Jumat (22/6/2012)

Djoko menjelaskan mandeknya proyek yang sempat dilakukan acara seremoni ground breaking 8 Desember 2011 lalu itu karena investor menunggu sampai pembebasan lahan 100% selesai.

"Seharusnya investor itu gak pikir-pikir, kerjakan saja lah," seru Djoko.

Menurutnya proyek tol Cikampek-Palimanan sangat signifikan terhadap konstribusi menghubungkan jaringan Tol Trans Jawa. Proyek yang jaraknya 116 Km ini sangat penting untuk menghubungkan Jakarta-Cikampek-Cirebon.

"Itu luar biasa sekali. Kalau itu jadi maka ruas ruas yang lain akan terdorong. Jangan sampai molor lah, diusahakan," katanya.

Ketua Umum Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI), Fatchur Rochman menuturkan saat ini pembebasan lahan proyek tol yang kini termasuk terpanjang di Indonesia itu sudah 95% atau masih tersisa 5%. Dengan demikian, belum cairnya pinjaman perbankan berpengaruh pada proses pengerjaan konstruksi.

"Yang disepakai bisa dibangun kalau tanahnya 100% sudah bebas, sekarang belum dikerjain, belum dimulai kontruksinya," katanya.
http://finance.detik.com/read/2012/0...f991104topnews
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2012, 11:45 PM   #47
morester49
Registered User
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 83
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by v-sun
Tol Cikampek-Palimanan Mandek, Menteri PU Turun Tangan
Zulfi Suhendra - detikfinance
Jumat, 22/06/2012 15:14 WIB

http://finance.detik.com/read/2012/0...f991104topnews
Masa harus Pak DIS yg turun????
morester49 no está en línea   Reply With Quote
Old June 27th, 2012, 05:30 AM   #48
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 5

Sah2 aja buat mempercepat proyek yang cukup urgent seperti ini

Bagaimanapun proyek jalan tol adalah proyek birokrasi, yang tentu membuhtkan penanganan berhirarki..
Ambil positifnya aja, mudah2n semakin cepat terealisasi
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old June 28th, 2012, 05:25 AM   #49
lizia.
Registered User
 
lizia.'s Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 830
Likes (Received): 136

Pembebasan Lahan Tol Cikampek-Palimanan Tinggal 5% Lagi

Quote:
Proses pembebasan tanah untuk proyek jalan tol Cikampek-Palimanan masih tersisa 5%. Tanah warga di daerah Kempek Cirebon masih terkendala masalah harga yang ditawarkan.

"Tanahnya masih ada 5% lagi, tanah desa, tanah warga di Kempek keberatan dengan harga appraisal yang lama," ungkap Kepala Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Ahmad Ghani Ghazali menuturkan kepada wartawan di Kantor Kementerian PU, Rabu (27/6/12) malam.


Proses pembebasan tanah ini ditargetkan selesai pada bulan Juli 2012. Sementara Ghani optimistis keseluruhan proyek tol ini akan rampung tahun 2014 mendatang.

"2014 berharap iya kekejar, optimis harus yakin," imbuhnya.

Jalan tol ini rencananya memiliki jalur awal 2x2 dan akhir 2x3, dengan lebar jalur 3,6 Km. Pembebasan tanah ditargetkan rampung Desember 2011. Total investasi tol ini menelan Rp 12,562 triliun termasuk Rp 550 miliar untuk pembebasan lahan, jika tak ada aral melintang tol ini akan rampung 2014.

sumber : http://finance.detik.com/read/2012/0...f991104topnews
lizia. no está en línea   Reply With Quote
Old June 29th, 2012, 05:40 AM   #50
peseg5
SSC Indonesia
 
peseg5's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Jakarta
Posts: 3,707

5% itu terkonsentrasi pada satu titik atau tersebar?

Jalan tol ini semestinya kan terbagi dalam beberapa segmen. Nah kalau ternyata lahan yg belum dibebaskan terkonsentrasi dalam satu lokasi, kenapa tidak dimulai pembangunan untuk segmen yang tanahnya udah tuntas? Misal segmen pertama terusan dari tol Cikampek tanahnya sudah 100% bebas, jadi mestinya bisa dilakukan dulu pembangunan. Atau dimulai dulu segmen akhir terusan dari tol Palimanan sudah 100% bebas. Dengan asumsi satu segmen harusnya sudah ada rangkaian pintu masuk/keluar nya.

Ini semacam curi start.
__________________
The only thing necessary for the triumph of evil is for good man to do nothing.
(Edmund Burke 1729-1797)

peseg5 está en línea ahora   Reply With Quote
Old July 4th, 2012, 08:38 AM   #51
hishigi mibu
Oleskan saaja KALPANAX...
 
hishigi mibu's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Bandung, Jakarta, Balikpapan, Shenyang
Posts: 63
Likes (Received): 0

kayakna kalo Jalan Tol Cikapali sudah mulai difungsikan
jalur alternatif Subang-Tomo-Kadipaten bakal semakin sepi aja ya
hishigi mibu no está en línea   Reply With Quote
Old July 4th, 2012, 09:36 AM   #52
Raisa
Registered User
 
Raisa's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Solo, CIbubur, Jakarta
Posts: 650
Likes (Received): 73

Hallo semua sy newbie...salam kenal ya...hampir tiap hari sy buka Skyscrapers forums tp hanya sebatas silent reader

Lebaran tahun kemarin saya "terjebak" macet di subang selama kurang lebih 10 jam....thn ini sepertinya bakala lebih parah ......mudah2an tol cikapali ini cepet dikerjakan....
Raisa no está en línea   Reply With Quote
Old July 7th, 2012, 03:55 AM   #53
asalrantau
Registered User
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 38
Likes (Received): 6

Salam kenal

Sebelumnya salam kenal buat semua

Quote:
Originally Posted by Andre_theRising View Post
20 km itu berarti bukan interchange lagi dong namanya itu mah berarti bangun jalan tol baru

Jalan Tol Makassar aja panjangnya kurang dari itu, kemudian tol Jakarta - Serpong (bisa ngakak gua kalo dibilang Serpong interchange dari JORR )

Lagipula dari Kalijati menembus wilayah Subang - Lembang Utara - Sumedang yang berbukit2, aq nggak yakin banget tuh...masa mo bangun interchange melewati pegunungan? Lebih baik jalur dari Purwakarta dan Subang diintegrasikan langsung dari Cipularang - Padaleunyi - Cisumdawu aja yang sudah eksis dan akan U/C
Dapet peta RTRW Kab. Majalengka, terlihat titik pertemuan Cikapali-Cisumdawu (seharusnya ganti jadi Cisumjati). Gak jauh dari lokasi bandara kertajati. Apa yg ini yg sudah fix ya?



Uploaded with ImageShack.us


Quote:
Originally Posted by wonkcerbon View Post
Insya Allah mas kalo lewat situ lagi saya siap2 bawa kamera,

btw kata orang2 setempat jalur yg seharusnya menggusur pesantren (di daerah ciwaringin) jd melingkar memutari pesantren tsb, karena yg punya pesantren Kyai yg di segani pembesar2 negara kita.
Coba lihat peta di atas pas di perbatasan Majalengka-Cirebon yaitu daerah Ciwaringin, jalan tol memang memutar, belok kanan dulu sebelum masuk Cirebon nyebrang jalan raya Cirebon-Bandung trus balik lagi ke kiri.
asalrantau no está en línea   Reply With Quote
Old July 31st, 2012, 04:32 AM   #54
Raisa
Registered User
 
Raisa's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Solo, CIbubur, Jakarta
Posts: 650
Likes (Received): 73

Jalan tol ini kategorinya sudah super urgent karena untuk menghubungkan jakarta - jabar - jateng dimana traffic kendaraanya sudah sangat sangat padat...pemerintah sadar ngga seh yak? sekali2 mentri PU atau pak beye suruh "ngrasain" kemacetan pas lebaran dari cikampek s/d tegal biar tahu betapa penting jalan tol ini untuk segera dibangun
Raisa no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2012, 12:05 PM   #55
ulil
Registered User
 
Join Date: Aug 2012
Posts: 2
Likes (Received): 0

tahun ini makin parah aja euy macet pas mudiknya....

bener2 harus cepet2 rampung cikapali...



pengen tanya jg, pas awal tol di Palimanan kan langsung ketemu jalan pantura tuh, nah itu rencananya, jalan tolnya mau dibuat jalannya keatas atau dibuat semacam under pass ke bawah??

salam newbie baru gabung, selama ini jd silent reader..

Last edited by ulil; August 21st, 2012 at 12:12 PM.
ulil no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2012, 04:24 AM   #56
panitiakurban
Registered User
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jakarta
Posts: 667
Likes (Received): 106

Hehe, yakin kalo tol Cikapali terbangun, mudik jadi gak macet?
Kok Jakarta-Bandung udah tol tetep aja macet edan?
panitiakurban no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2012, 04:26 AM   #57
panitiakurban
Registered User
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jakarta
Posts: 667
Likes (Received): 106

Hah???

Quote:
Jalan tol ini rencananya memiliki jalur awal 2x2 dan akhir 2x3, dengan lebar jalur 3,6 Km.
Segede apa itu tol?
panitiakurban no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2012, 01:37 PM   #58
typhoonbringer
Registered User
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 2,414
Likes (Received): 63

buapak ku kemaren kejebak 20 jam lol
typhoonbringer no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2012, 04:23 PM   #59
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,070
Likes (Received): 1686

Baca 3 post diatas bikin ngakak
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2012, 09:53 AM   #60
mind_manager
take it easy...
 
mind_manager's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Solo
Posts: 1,209

Quote:
Mulai Konstruksi, Pembebasan Tanah Tol Cikampek-Palimanan Masih Tersisa 4%
Suhendra - detikFinance
Rabu, 29/08/2012 14:43 WIB

Jakarta - Proses konstruksi proyek tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116 km akhirnya sudah dimulai. Padahal pembebasan lahan proyek ini masih menyisakan sekitar 4%.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum Ahmad Gani Gazali mengatakan proses konstruksi dilakukan melalui dana internal investor (equity) tanpa harus menunggu cairnya dana pinjaman bank.
kayaknya investor dah mulai yakin sisa 4% bakalan cepat teratasi.... sembari nunggu pinjaman cair, cicil2 dulu laaah
mind_manager no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:04 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu