daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali



Reply

 
Thread Tools
Old September 22nd, 2012, 09:29 PM   #81
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

KRAKATAU POSCO

Proyek pembangunan PT.KRAKATAU POSCO



























roezzz no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old September 22nd, 2012, 11:39 PM   #82
Sitoneizer
Hidden Knight
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto, SUMBAGSEL
Posts: 7,576
Likes (Received): 302

di tunggu foto2 kota serang ya.. trus mau tanya nih apa bener cilegon itu kotanya 1 jalur?
__________________
JUVENTINI since 1995

Zynga Cityville Lover
Sitoneizer está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 06:27 AM   #83
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
di tunggu foto2 kota serang ya.. trus mau tanya nih apa bener cilegon itu kotanya 1 jalur?
dulu cilegon tedak direncanakan sebagai kota, makanya jalan utamanya cuma 1 jalur, ga kebanyakan daerah laen yang sudah terbentuk lama dan jaringan jalannya sudah terbentuk. setelah kota cilegon dimekarkan dari kabupaten serang, kota cilegon menambah jaringan jalan untuk wilayah selatan dan utara. untuk jalan lingkar selatan sedang dibangun kurang lebih 15 km, kalo lingkar utara masih rencana.
roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 06:49 AM   #84
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0


Lokasi Warem Jadi Ruang Publik

GROGOL- Tanah bengkok di Lingkungan Sumur Weluh, Kelurahan Gerem, Grogol, yang kini kosong setelah sejumlah warung remang-remang (warem) di lokasi itu ditertibkan, akan dijadikan ruang publik. Rencananya, di lahan seluas 1.800 meter tersebut akan dibangun pusat jajanan yang menjajakan makanan khas Cilegon dan kerajinan tangan daerah.
Camat Grogol Hayati Nufus mengatakan, pemanfaatan tanah bengkok ini untuk mengantisipasi munculnya kembali warem di lahan yang berada tepat di depan Jalan Raya Merak tersebut. “Kita juga berharap ini dapat mendongkrak perekomian masyarakat kecil,” ungkapnya, kemarin.
Ia mengaku telah membicarakannya dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Cilegon. Untuk pembangunannya, dibutuhkan anggaran kurang lebih Rp 200 juta. “Terkait apakah akan direalisasikan kita masih menunggu,” ujarnya.
Pihaknya pun mengaku sempat mendiskusikan masalah ini ke sejumlah instansi terkait. “Umumnya mereka setuju, apalagi Kecamatan Grogol belum memiliki ruang publik,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Cilegon Sabri menilai usulan tersebut sesuai dengan ketentuan UU Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang. Dalam undang-undang tersebut disebutkan, setiap kabupaten/kota harus memiliki minimal 30 persen ruang publik. “Ini harus didukung, apalagi sangat sesuai dengan undang-undang tentang ruang publik,” katanya.
Meski demikian, Sabri belum dapat memastikan rencana tersebut dapat terealisasikan. Lantaran harus didiskusikan terlebih dahulu dengan sejumlah pihak terkait ketersedian anggaran. “Kalau semua setuju dan ada anggarannya, saya rasa dalam waktu dekat bisa segera dibangun,” ungkapnya. (mg05/del/ags)

http://www.radarbanten.com/beta/daer...i-ruang-publik
roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 07:01 AM   #85
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

Pemkab Pandeglang siapkan SDM dukung KEK pariwisata
Jumat, 7 September 2012 17:01 WIB | 1112 Views


Pandeglang (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menyiapkan sumber daya manusia untuk mendukung kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata di daerah itu.

"Kami akan menyiapkan SDM di bidang kepariwisataan yang handal, yang siap bekerja ketika KEK sudah terbentuk," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Abdul Azis di Pandeglang, Jumat.

Ia mengatakan guna mencetak tenaga kepariwisataan yang handal itu, Pemkab Pandeglang akan membuka unversitas dengan jurusan khusus kepariwisataan bekerja sama dengan beberapa univesitas terkenal, di antaranya Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Sahid Jakarta.

Pada tahap awal, kata dia, diberi kesempatan bagi 500 lulusan sekolah menengah atas (SMA)/sederajat di Kabupaten Pandeglang untuk mendaftar, dan saat ini pendaftaran sudah dibuka.

Untuk penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pandeglang, yang juga menjadi salah satu tempat untuk kegiatan perkuliahan.

"Kami telah menyediakan tiga tempat untuk kegiatan perkuliahan, yakni di gedung SMKN 1, SMKN 2 dan SMKN 3 Pandeglang," katanya.

Azis juga memastikan pembukaan perguruan tinggi oleh pemkab tersebut, tidak akan mematikan perguruan tinggi yang telah ada di daerah tersebut, karena jurusan yang akan dibuka akan berbeda.

"Kami akan membuka jurusan yang tidak perguruan tinggi lain di Pandeglang, tidak ada, jadi saya pastikan keberedaan perguruan tinggi yang kita bukan tak akan menyaingi atau mematikan perguruan tinggi yang telah ada," ujarnya.

Mengenai biaya, menurut dia, tetap ada, namun dipastikan akan terjangkau oleh masyarakat Pandeglang.

"Motivasi kita membuka perguruan tinggi itu, semata karena ingin menyediakan tenaga siap pakai yang akan dibutuhkan setelah KEK pariwisata di bangun," katanya.

KEK pariwisata akan dibangun di kawasan wisata Pantai Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Kawasan ekonomi khusus pariwisata tersebut meliputi Kecamatan Sobang dan Kecamatan Panimbang. Nantinya, kawasan wisata Tanjung Lesung dijadikan `master design` pariwisata Kota Air tahun 2020 seperti Venesia, Italia.

Menurut dia, kawasan Tanjung Lesung merupakan objek wisata andalan Provinsi Banten, di samping objek wisata lainnya seperti Pantai Carita.

Kawasan ini, kata dia bahkan memiliki `culture heritage` karena lokasinya dekat dengan kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Gunung Anak Krakatau, dan Pulau Umang.

"Kawasan itu akan dibangun di area seluas 1.300 hektare, di dalamnya akan dibangun berbagai sarana dan prasarana pendukung kepariwisataan, termasuk hotel dengan berbagai kelas, Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata dan sarana pendukung lainnya," katanya.

http://www.antaranews.com/berita/331...kek-pariwisata
roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 11:54 AM   #86
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta,Bekasi, Purbalingga,Jambi, Garut
Posts: 14,322
Likes (Received): 1439

Thread Banten ini apakah termasuk Kota Tangerang & Tangerang Selatan?..

Jika termasuk saya masukkan bbrp picts project

Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 11:57 AM   #87
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta,Bekasi, Purbalingga,Jambi, Garut
Posts: 14,322
Likes (Received): 1439

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
di tunggu foto2 kota serang ya.. trus mau tanya nih apa bener cilegon itu kotanya 1 jalur?
Bung Kursito, semalam saya menginap di Serang dan tadi pagi pas pulang sempat keliling kota Serang ..padahal bawa kamera n HP kok lupa ga ambil picts..

Di Serang picts yang rencananya mau diambil : MOS (Mall of Serang)>Hypermart Matahari, terus hotel Ratu Bidakara, Hotel Abadi, Carefour
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 12:00 PM   #88
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta,Bekasi, Purbalingga,Jambi, Garut
Posts: 14,322
Likes (Received): 1439

oh ternyata masuk Greater Jakarta ya
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 12:12 PM   #89
Sitoneizer
Hidden Knight
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto, SUMBAGSEL
Posts: 7,576
Likes (Received): 302

Quote:
Originally Posted by Toto Boerham View Post
Bung Kursito, semalam saya menginap di Serang dan tadi pagi pas pulang sempat keliling kota Serang ..padahal bawa kamera n HP kok lupa ga ambil picts..

Di Serang picts yang rencananya mau diambil : MOS (Mall of Serang)>Hypermart Matahari, terus hotel Ratu Bidakara, Hotel Abadi, Carefour
wah sayang banget. Haha. Saya ingin tau karena kota ini ada dalam cerita utama novel balada si Roy. Lain kali jepret lagi pak. Kalo Tangerang/sel sudah banyak yg ekspos.
__________________
JUVENTINI since 1995

Zynga Cityville Lover
Sitoneizer está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 12:15 PM   #90
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta,Bekasi, Purbalingga,Jambi, Garut
Posts: 14,322
Likes (Received): 1439

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
wah sayang banget. Haha. Saya ingin tau karena kota ini ada dalam cerita utama novel balada si Roy. Lain kali jepret lagi pak.
Tenang baen...soalnya bakal sering ke Serang kok
Kalau malam hari gemerlap, tapi pagi tadi kok gersang sekali (kemarau.com)
Mungkin lebih "berwarna" kota Cilegon tuh...
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 12:50 PM   #91
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

carrefour serang





roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 12:58 PM   #92
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

Lottem Mart Serang







roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 03:16 PM   #93
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

Mc'Donalds ciceri Serang

rencananya besok udah mulai buka





roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 03:24 PM   #94
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

hotel Ratu Bidakara



roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 03:29 PM   #95
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

UNSERA

Pembangunannya memasuki lantai 6



roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 03:37 PM   #96
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

Pasar Modern

Pasar bersih modern serang city baru diresmikan awal bulan ini

roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 03:51 PM   #97
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

Nissan Serang

kantor & showroom Nissan Serang sedang dibangun.
Padahal jarak dari showroom Nissan Cilegon Lumayan deket sekitar 2 km udah mau bikin cabang baru lagi



roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 04:02 PM   #98
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

Pelebaran jalan raya serdang

roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 04:18 PM   #99
Sitoneizer
Hidden Knight
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto, SUMBAGSEL
Posts: 7,576
Likes (Received): 302

Serang udah maju ya. Tapi tidak sedikit yg bilang rame suasana kotanya mall dan bioskop itu cenderung cilegon yg serba ada? Kampus Unsera total berapa lantai mas?
__________________
JUVENTINI since 1995

Zynga Cityville Lover
Sitoneizer está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 04:46 PM   #100
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
Serang udah maju ya. Tapi tidak sedikit yg bilang rame suasana kotanya mall dan bioskop itu cenderung cilegon yg serba ada? Kampus Unsera total berapa lantai mas?
serang dan cilegon sama sama rame qo mas, ga sedikit warga cilegon berbelanja di mall2 serang begitu juga warga serang berbelanja di mall2 cilegon. cuma kalo di serang belum ada bioskop mas, paling kalo mau nonton ke cilegon. tapi jarak serang-cilegon ga terlalu jauh sekitar setengah jam dari pusat kota cilegon ke pusat kota serang udah nyampe,,
gedung baru Unsera rencananya 7 lantai mas,,
roezzz no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 01:58 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu