daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Airports and Aviation



Reply

 
Thread Tools
Old November 2nd, 2012, 09:01 AM   #4901
opang
Flying Away
 
opang's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 117
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by Aboen View Post
flashback...




semoga kali ini benar2 tepat seperti janji terakhir : bandara kuala namu operasional di maret 2013...


Hahahahaha,,
Mantaph bro Aboen, mungkin ini bisa di kliping, judulnya Janji
Dideket rumahku, Gedung Serba Guna Sumut di Jl. Pancing yang konon anggarannnya 43,7M akhirnya diresmikan dan itu pembangunannya dimulai sejak akhir 90an (aku sampe lupa 90 berapa karna udah kelamaan)!

Untuk KNIA, ngeliat progressnya sih, mungkin aja akan selesai dalam waktu dekat, tapi mengenai kapan beroperasi untuk umum, hmmm,,,semoga juga bisa dalam waktu dekat.
__________________
Pax vobis.
opang no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 2nd, 2012, 09:20 AM   #4902
Aboen
Registered User
 
Aboen's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 375
Likes (Received): 62

sebenarnya sudah hampir sebulan gw buat, tp ragu posting di mari, takut ditimpuk massa...
soalnya gw pernah posting knia beroperasi 2014 banyak yg protes...

klo soal bandaranya, nggak ada yang ragu bisa beroperasi 2013, tp banyak yg ragu mengenai akses ke bandara. sampai hari ini masalah pembebasan lahan belum kelar 100%, sementara di media dikatakan sudah beres.
kebetulan gw kenal dgn polisi deli serdang yg sering ke proyek ini, dulu dia ngawasi proses penimbunan lahan bandara (kebetulan yg pegang proyek penimbunan lahan adalah sepupu kandung gw yg tinggal di jkt jg), disamping itu beberapa anggota dprd sepupu dan saudara gw. semuanya meragukan knia bisa beroperasi di maret 2013. apa mungkin akses ke bandara cuma mengandalkan kereta?
banyak yang menyesalkan pemkab d.s dan pemprop yg tidak bisa menyelesaikan masalah pembebasan lahan ini.

tp begitupun, kita doakan semoga knia bisa cepat beroperasi secara optimal, jgn dipaksakan beroperasi padahal belum benar2 siap.
Aboen no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 09:25 AM   #4903
Aboen
Registered User
 
Aboen's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 375
Likes (Received): 62

Quote:
Originally Posted by mtsbjm1 View Post
dari SUB ada gak ya CQ ke MES ?

info dari harian analisa :

Aboen no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 10:21 AM   #4904
PoetraDaerah
Bujang Desa
 
PoetraDaerah's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: lemuria
Posts: 7,757

Mantap klipingnya bro aboen,.. tipikal proyek2 di indonesia sepertinya
PoetraDaerah no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 10:39 AM   #4905
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 22,818
Likes (Received): 5163


Quote:
(Analisa/Khairil Umri) Sejumlah pekerja sedang merapikan tumpukan besi rel kereta api didekat gerbong Kereta Api Diesel tujuan Kualanamu di Stasiun Besar Kereta Api Medan, Kamis (1/11). Datangnya dua set Kereta Api Diesel yang baru dari PT Inka ini untuk melakukan uji coba rangkaian jalur rel kereta dari Stasiun Medan menuju Bandara Kualanamu sepanjang 27,7 km sebelum selesainya pembangunan City Airport Terminal (CAT).
Quote:
Tarif KA Medan-Kualanamu Beratkan Masyarakat


Medan, (Analisa). Rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut-NAD yang memberikan tarif ongkos dari Stasiun Besar Kereta Api (KA) Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang sebesar Rp 75.000 dinilai pengamat ekonomi memberatkan masyarakat Sumut. Pengamat menilai bahwa PT KAI besar pasak dari tiang.
"Kalau mereka membeli gerbong dari Korea Selatan (Korsel) dengan kondisi rel yang standar Sumut, jelas harga itu sangat mahal. Hampir sama tarifnya dengan tarif ke Rantauprapat yakni Rp 95.000," ucap Pengamat Ekonomi dari USU, Jhon Tafbu Ritonga, Senin (29/10).

Jhon melihat bahwa PT KAI telah melakukan investasi bagaikan kata pepatah "besar pasak dari tiang". Mestinya gerbong kereta harus sesuai dengan kondisi stasiun, rel dan kualitas tata kelola PT KAI. Ia menginginkan di era keterbukaan seperti saat ini, sudah seharusnya PT KAI umumkan kepada publik tentang perhitungan unit cost tarif Rp 75.000 tersebut.

"Di USU saja kita sudah menetapkan besarnya uang kuliah sesuai dengan standar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Tidak boleh lagi suka-suka menetapkan besarnya SPP atau uang kuliah serta tidak boleh lagi ada pungutan lain seperti uang pembangunan dan lainnya," ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya bahwa tarif tersebut bisa dimaklumi, jika PT KAI bisa menjelaskan mahalnya tarif tersebut. Misalnya pada gerbong yang ada memakai alat yang hebat, seperti sudah pakai TV, layaknya kita naik Garuda dengan boeingnya, atau fasilitas lainnya sudah memakai alat-alat digital, tempat duduknya juga sudah seperti di VIP Garuda, dan lainnya.

"Jangan hanya gerbongnya saja yang bagus, tapi relnya tidak memadai. Sama saja itu besar pasak dari tiang," ucapnya.

Sebelumnya, Humas PT KAI Divre I Sumut-NAD, Hasri kepada Analisa menjelaskan bahwa tarif tersebut belum adanya ketetapan. "Kita rencanakan tarifnya mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 75.000 untuk sekali jalan," ucapnya.

Tarif tersebut diberlakukan mengingat untuk jarak Stasiun Medan-Bandara Kualanamu dengan jarak 27,7 km, kemudian jarak Stasiun Medan- Stasiun Araskabu 22,9 km, jarak Stasiun Araskabu-Bandara Kualanamu 4,8 km.

Waktu yang ditempuh dari Stasiun Medan-Kualanamu juga 30 menit dan nantinya frekuensi KA Medan- Kualanamu selama pulang pergi sebanyak 26 kali dalam sehari.

"Harga ini juga mahal karena fasilitasnya juga pakai AC, kemudian kapasitas 1 KA berjumlah 172 tempat duduk dan Headway satu jam," ucap Hasri.

Uji Coba

Saat ini kata Hasri keretanya masih dipesan dari Korea yang nantinya datang dan bisa beroperasi pada Juni 2013 mendatang. "Jika nantinya Bandara Kualanamu sudah beroperasi Maret 2013, maka terlebih dahulu kita memakai kereta dari PT INKA," ucapnya.

Pantauan Analisa, Kamis (1/11), dua set kereta dengan sepuluh gerbong yang dipakai menuju Kualanamu nantinya sudah tersedia di stasiun PT KAI Medan. Kedua kereta ini dipesan dari PT INKA yang berada di Bogor untuk dilakukan uji coba. (ns)
..
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 10:51 AM   #4906
Wilz
Indonesian
 
Wilz's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Medan, North Sumatra
Posts: 668
Likes (Received): 142

Kalo saya bilang sih, paling cepat juga awal tahun 2014 baru bisa diresmikan oleh pejabat yg berwenang (Presiden RI pastinya), soalnya selain kendala di akses jalan, juga terkendala di landasan pacu, itu landasan pacu kan masih proses pengerasan, sama sekali belum diaspal CMIIW/

trus kan kita sama2 uda liat picnya progress KNIA di forum ini, rasanya dengan waktu 5 bulan nggak akan mungkin bisa finish semuanya..

tapi menurutku ngga apa2 kalo tahun 2014 baru kelar.. yg penting niatnya uda ada..
saya senang banget kalo liat pic garbarata di KNIA, serasa kalo saya boarding disitu, bangganya pasti luarbiasa.. nangis pun bisa hahaha..
__________________
Your coming is our happiness, Its time to visit INDONESIA
Wilz no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 11:20 AM   #4907
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 22,818
Likes (Received): 5163

Quote:
Originally Posted by Wilz View Post
Kalo saya bilang sih, paling cepat juga awal tahun 2014 baru bisa diresmikan oleh pejabat yg berwenang (Presiden RI pastinya), soalnya selain kendala di akses jalan, juga terkendala di landasan pacu, itu landasan pacu kan masih proses pengerasan, sama sekali belum diaspal CMIIW/

trus kan kita sama2 uda liat picnya progress KNIA di forum ini, rasanya dengan waktu 5 bulan nggak akan mungkin bisa finish semuanya..

tapi menurutku ngga apa2 kalo tahun 2014 baru kelar.. yg penting niatnya uda ada..
saya senang banget kalo liat pic garbarata di KNIA, serasa kalo saya boarding disitu, bangganya pasti luarbiasa.. nangis pun bisa hahaha..

postingan tanggal 7 september 2012
Quote:
Originally Posted by unyupeople View Post
pengaspalan runway..



Uploaded with ImageShack.us
..
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams


Last edited by rahul medan; November 2nd, 2012 at 12:21 PM.
rahul medan está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 12:52 PM   #4908
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 11,938
Likes (Received): 2914

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post



..
ngahaha mas rahul mau tanya nih kereta Api bandara itu tipenya apa? Ekomoni AC,Bussines atau apa?
coba kita hitung sederhana saja ya
misal tarif taksi argo saat argo dihidupkan pertama 5000
nah jarak yang akan ditempuh adalah dari kota medan 29 Km
nah coba dikali ya 5000 x 29 km = taraaa 145000
nah jadi murah mana naik taksi atau kereta
ini hitungan sederhana saja mas masih bisa dirubah sesuai dengan lokasi darimana anda memulai perjalanan
__________________
ICAO WALL IATA BPN
Sepinggan International Airport Balikpapan
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 12:54 PM   #4909
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 11,938
Likes (Received): 2914

Quote:
Originally Posted by Aboen View Post
info dari harian analisa :

Yah sayang sekali ya Batavia menghilang dari Medan .Padahal dulu saja sampai membawa A330nya ke Medan
__________________
ICAO WALL IATA BPN
Sepinggan International Airport Balikpapan
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 01:21 PM   #4910
Wilz
Indonesian
 
Wilz's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Medan, North Sumatra
Posts: 668
Likes (Received): 142

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
postingan tanggal 7 september 2012
..
sorry.. kagak tau kalo sudah diaspal...

tapi kerjaan finishing KNIA masih banyak banget.. prediksi pribadi saya, operasi paling cepat pada semester pertama tahun 2014
kan supaya sekalian bisa dijadikan bahan kampanye buat partai penguasa..
__________________
Your coming is our happiness, Its time to visit INDONESIA
Wilz no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 02:48 PM   #4911
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 22,818
Likes (Received): 5163


setiap orang berhak beropini.. Klo saya pengennya segera beroperasi "maret 2013" semoga gk molor lagi
dan menurutku tanda2 buat beroperasi juga udah keliatan
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 02:57 PM   #4912
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 11,938
Likes (Received): 2914

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post

setiap orang berhak beropini.. Klo saya pengennya segera beroperasi "maret 2013" semoga gk molor lagi
dan menurutku tanda2 buat beroperasi juga udah keliatan
wah kalau saya mas sependapat banget lah lihat foto dan berita2 yakin deh 2013 awal dah aktif ini airport siapa sih yang mau telat mulu melihat pembukaan bandara terkeren di indonesia ini
__________________
ICAO WALL IATA BPN
Sepinggan International Airport Balikpapan
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 03:08 PM   #4913
Happy Man
My Dearest Daughters
 
Happy Man's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: 棉 蘭 (Medan)
Posts: 9,573
Likes (Received): 1846

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
ngahaha mas rahul mau tanya nih kereta Api bandara itu tipenya apa? Ekomoni AC,Bussines atau apa?
coba kita hitung sederhana saja ya
misal tarif taksi argo saat argo dihidupkan pertama 5000
nah jarak yang akan ditempuh adalah dari kota medan 29 Km
nah coba dikali ya 5000 x 29 km = taraaa 145000
nah jadi murah mana naik taksi atau kereta
ini hitungan sederhana saja mas masih bisa dirubah sesuai dengan lokasi darimana anda memulai perjalanan
Jangan lupa bro...jarak 29 km itu kalo ditarik secara garis lurus. Dengan asumsi melewati jalan tol. Selama jalan tol belum siap, lewat jalan arteri yang ampun2 macetnya. Belum lagi kalo pas hujan yang bikin banjir dimana2. Sampe ke bandara bisa berapa jam...Dalam situasi seperti ini jauh lebih praktis dan ekonomis naik KA.
Happy Man no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 03:21 PM   #4914
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 11,938
Likes (Received): 2914

Quote:
Originally Posted by Happy Man View Post
Jangan lupa bro...jarak 29 km itu kalo ditarik secara garis lurus. Dengan asumsi melewati jalan tol. Selama jalan tol belum siap, lewat jalan arteri yang ampun2 macetnya. Belum lagi kalo pas hujan yang bikin banjir dimana2. Sampe ke bandara bisa berapa jam...Dalam situasi seperti ini jauh lebih praktis dan ekonomis naik KA.
hnah itu dia om.itu baru itungan sederhana saja lho om kan saya bilang masih bisa berubah sesuai situasi dan kondisi nah pengamat ini ngamatin dari mana ya ?

lha aslinya tarif taxi dikota medan berapa tho?
__________________
ICAO WALL IATA BPN
Sepinggan International Airport Balikpapan
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 03:27 PM   #4915
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 22,818
Likes (Received): 5163

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
Yah sayang sekali ya Batavia menghilang dari Medan .Padahal dulu saja sampai membawa A330nya ke Medan
Batavia sedang mengurangi frekwensi penerbangan coz pailit dan jadwal penerbangan di atas kurang lengkap. Mandala, Wings Air, Merpati, Susi Air (mohon tambahkan lagi) tak tercantum di jadwal pnerbangan tsb
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 03:42 PM   #4916
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 11,938
Likes (Received): 2914

Susi Air Schedule


Medan - Aek Godang Aek Godang - Medan
06.30 - 07.40 Daily 07.50 - 09.00 Daily
12.10 - 13.20 Daily 13.30 - 14.40 Daily
14.30 - 15.40 Monday, Wednesday, Saturday 15.50 - 17.00 Monday, Wednesday,Saturday


Medan - Meulaboh (Nagan Raya) Meulaboh (Nagan Raya)- Medan
06.25 - 07.35 Daily 07.50 - 09.00 Daily
15.10 - 16.20 Daily 16.30 - 17.40 Daily

Medan - Simeulue Simeulue - Medan
06.40 - 07.50 Daily 08.20 - 09.30 Daily
14.30 - 15.40 Daily 15.50 - 17.00 Daily

Medan - Kutacane Kutacane - Medan
10.10 – 10.40 Monday 10.50 – 11.20 Monday


Medan - Silangit Silangit - Medan
10.10 – 10.50 Daily 11.00 – 11.40 Daily

source : http://www.susiair.com/scheduled.htm
__________________
ICAO WALL IATA BPN
Sepinggan International Airport Balikpapan
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 03:49 PM   #4917
mtsbjm1
^
 
mtsbjm1's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Banjarmasin, IDN · Thousand Rivers city!
Posts: 6,117

,. BTW, dari BDJ ke MES gak ada ya soalnya nanti mau ke MES tapi lgsg dari kampung (BDJ) kalo ke SUB dulu, malah capek .

semoga saja nantinya ada rute BDJ - MES atau MES - BDJ

mtsbjm1 no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 03:53 PM   #4918
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 11,938
Likes (Received): 2914

Quote:
Originally Posted by mtsbjm1 View Post
,. BTW, dari BDJ ke MES gak ada ya soalnya nanti mau ke MES tapi lgsg dari kampung (BDJ) kalo ke SUB dulu, malah capek .

semoga saja nantinya ada rute BDJ - MES atau MES - BDJ

ngahaha mas mts bjm muncul juga
#
__________________
ICAO WALL IATA BPN
Sepinggan International Airport Balikpapan
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 03:57 PM   #4919
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 11,938
Likes (Received): 2914

Merpati Airlines
Medan - Sibolga Dr.F L Tobing Apt.
10:05 D 11:00 A
Medan - Sinabang
06:55 Dept 07:55 Arv
__________________
ICAO WALL IATA BPN
Sepinggan International Airport Balikpapan
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2012, 05:31 PM   #4920
rizqi95
Registered User
 
rizqi95's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: Medan
Posts: 79
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by Aboen View Post
info dari harian analisa :

waw..pangsa pasar penerbangan di polonia di pegang lion..secara banyak kali flightnya dari polonia..hehe
rizqi95 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
airport, medan

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:41 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu