daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Sumatra



Reply

 
Thread Tools
Old November 7th, 2012, 05:41 PM   #9801
ujib
Registered User
 
ujib's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: Padang | Jakarta | Yogyakarta
Posts: 419
Likes (Received): 31

Quote:
Originally Posted by sherif_claude View Post
Jalan Ampang ini kalo gak salah namanya Jalan Mr. Syafruddin Prawiranegara. Sampai sekarang belom selesai ya? Padahal udah lama nih...
ujib no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 8th, 2012, 04:54 PM   #9802
MrCity
Registered User
 
MrCity's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 139
Likes (Received): 6



Menambahkan foto Renovasi Kantor Polisi deket Building Escape Sudirman beberapa waktu lalu..

Last edited by MrCity; November 8th, 2012 at 05:05 PM.
MrCity no está en línea   Reply With Quote
Old November 8th, 2012, 05:06 PM   #9803
MrCity
Registered User
 
MrCity's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 139
Likes (Received): 6


Oh ya beberapa waktu lalu juga sempat melihat ada nya balon raksasa, kaya nya dari arah sudirman, mungkin ga ya pertanda ada proyek besar?? CMIIW
MrCity no está en línea   Reply With Quote
Old November 8th, 2012, 05:17 PM   #9804
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Padang Your Motherland
Posts: 4,540
Likes (Received): 356

Pembebasan Lahan Dianggarkan Rp46 Miliar

Quote:
PADANG, HALUAN — Untuk pembebasan lahan di tahun 2012, anggaran APBD yang ditetapkan adalah sebesar Rp46 Miliar. Demikian dikatakan Kasubag Administrasi Pertanahan Pemko Padang, Yoga Amin pada Haluan, kemarin.

Ia menerangkan bahwa pem*bebasan lahan di 2012 sudah dila*kukan di beberapa titik.Seperti pembebasan lahan untuk pem*bangunan kantor camat Kuranji, jalan masuk TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa), drainase Balai Baru, dan proyek penanganan banjir Batang Kandis.

Di tahun 2011, juga sudah dila*kukan pembebasan lahan seperti di Aia Pacah di 4 titik, Alai-Bypass, Rumah Perlindungan Anak Din*sosnaker Lubuk Minturun, dan jembatan Kuranji.

Selanjutnya, beberapa pekerjaan rumah sudah menunggu untuk pem*bebasan lahan pada tahun 2013. Salah satunya adalah pembangunan zona penunjang pusat perkantoran Aia Pacah yang sebelumnya difo*kuskan pada zona inti dan normalisasi Bandar Lurus Bandar Latung.
http://harianhaluan.com/index.php?op...dang&Itemid=70
__________________
Mencintai pekerjaan atau mengerjakan pekerjaan yang di cintai maka "every day is a holiday"

sherif_claude no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2012, 03:43 PM   #9805
aartalent
A'ARTalent Gallery
 
aartalent's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: Padang, Jambi, Jakarta
Posts: 3,288
Likes (Received): 386

delete

Last edited by aartalent; November 9th, 2012 at 04:22 PM.
aartalent no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 01:53 AM   #9806
ikhlas001
Skyscrapercity addict
 
ikhlas001's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: INDONESIA - Padang - West Sumatra
Posts: 3,940
Likes (Received): 336

Quote:
Originally Posted by Ryanto View Post
Karena penasaran tadi sempat hunting2 kesana walau pakai kamera hp

Tampak samping dan belakang :

Walaupun tidak termasuk HR tapi bangunan hotel ini cukup besar.

wah, Grand Zuri keren ya dari belakang..
lebih tinggi kelihatannya.. mungkin karna jarang terlihat, makannya rasanya lebih gimana gitu..
__________________
.
WEST SUMATRA THREADS :

PICTURES : SUMATERA BARAT | PADANG | BUKITTINGGI | PAYAKUMBUH | SAWAHLUNTO | MENTAWAI

PROJECTS AND DEVELOPMENT : WEST SUMATRA P&D | PADANG P&D

===========

Zona West Sumatra | Blogspot
ikhlas001 no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 02:27 AM   #9807
ikhlas001
Skyscrapercity addict
 
ikhlas001's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: INDONESIA - Padang - West Sumatra
Posts: 3,940
Likes (Received): 336

Bantuan untuk Pedagang
Tenda Ceper Disulap Tenda Tinggi
Inioke.com , Jumat, 09 November 2012 08:01 wib


Pimpinan Universitas Putra Indonesia Herman Nawas bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang memberikan bantuan tenda baru kepada pedagang di sepanjang Pantai Purus Padang, Kamis (8/11) sore. Tenda yang semula merupakan tenda ceper disulap menjadi tenda yang lebih tinggi.

Fauzi Bahar meyakini bahwa tidak aka nada lagi rentenir ataupun tengkulak karena pedagang dapat meminjam dari usaha mikro dan kredit di bank. “Kita bakar tenda ceper ini. kita ganti dengan tenda yang bagus,” kata Fauzi Bahar.

Ia juga mengatakan bahwa omset pedagang akan menjadi lebih baik ketimbang menggunakan tenda ceper. “Jual beli bisa sampai satu juta rupiah kalau mereka memakai tenda yang tinggi. Ini sudah menjadi kesepakatan pedagang, mereka mau beralih kepada tenda tinggi,” tambah dia lagi.

Sekarang, tukas Fauzi Bahar, semua keluarga dapat menikmati pantai, tua muda, remaja dan anak-anak dapat duduk di sini (di pantai). “Sebenarnya mereka (pedagang) tidak ingin memakai tenda ceper tetapi karena situasi yang memaksa mereka. Semua kita bikin begini.”

Fauzi Bahar juga berharap Pantai Padang jadi tempat berkunjung dan rekreasi keluarga yang sehat, nyaman dan jauh dari maksiat. Untuk ke depannya, ia akan meminta pamong praja, polisi dan koramil untuk terus menjaga keamanan di sepanjang Pantai Padang.

“Ini kita awasi agar tidak terjadi pungutan liar. Kita juga meminta masyarakat mengamankan secara keseluruhan. Masing-masing pedagang kita sumbangkan empat sampai lima tenda yang harganya 800ribu rupiah. Ini kita berikan bertahap. Dalam waktu dekat akan ada lagi sekitar 200 tenda dari Dinas Pariwisata Kota Padang.”

Fauzi Bahar, Herman Nawas dan pedagang sepanjang Pantai Padang menyaksikan hiburan tarian dari mahasiswa UPI.(del/inioke)

Selain itu, Herman Nawas memberikan sumbangan sebanyak 57 tenda, 200 kursi dan 57 meja. “Kegiatan ini sudah kita canangkan sejak dua minggu yang lalu. Kita harus perangi maksiat di Kota Padang. Kita sayang Kota Padang.”

Herman Nawas bersama Fauzi Bahar berjanji akan membina pedagang di sepanjang Pantai Padang. “Kita berikan sekolah gratis. Kalau masuk UPI, kita gratiskan masyarakat sini,” tegas Herman Nawas.

Herman hanya berharap bagaimana agar Pantai Padang dapat dikunjungi oleh orang-orang di seluruh dunia. “Payung tinggi yes, paying ceper no!” kata mereka yang hadir sore itu.

Salah seorang pedagang, Epi Hakim mengatakan bahwa bantuan dari pemerintah ini sangat baik. “Rancak bana, tak bisa saya berkata-kata lagi. Semuanya diberikan gratis. Mulai dari sekolah, pengobatan, kuliah bahkan beras juga akan diberikan gratis,” tukas Epi penuh semangat.

Dia juga mengatakan bahwa pengobatan sudah jalan saat ini. tiga anak-anak juga sudah diberikan sekolah gratis. Di antaranya SMA Baiturrahmah, SMP Baiturrahmah, dan SMA Pertiwi.

“Sekali sebulan kita sharing dengan pemerintah,” tambah Epi(del)



http://inioke.com/Berita/2672-Tenda-...da-Tinggi.html

=====================

Gagasan Herman Nawas sepertinya berjalan dengan baik, dengar cerita dari dosen di kampus, ternyata tengkulak2 yang selalu menjadi rentenir penagih hutang-hutang pedagang tsb telah di ambil alih oleh Herman Nawas, semua tengkulak2 tersebut sudah dipanggil agar tidak menagih lagi ke pedagang.

Tenda tinggi tersebut tidak hanya sebuah skenario, tapi benar-benar dilaksakan dan selalu di awasi oleh staff karyawan dan dosen di UPI, karna slalu ada jadwal survey ke lapangan dan saat ini sedang disusun rancangan bahwa setiap Fakultas di UPI harus punya pengabdian masyarakat terutama masyarakat Purus sekarang, contohnya untuk Fakultas Ilmu Komputer dan DKV saja akan adanya pelatihan Komputer kepada masyarakat di sana, salah satunya adalah pelatihan dalam rancangan desain, seperti desain baju misalnya yang nantinya mereka bisa merancang baju yang akan bisa mereka jual di sana.

Fakultas Psikologi, sepertinya lebih kepada pembinaan kepada masyarakatnya, serta Fakultas2 lainnya.


Ada rencana juga di sana akan dibangun Fasilitas Umum seperti Mushalla dan lainnya.


Oia, saya minta pendapat dari rekan-rekan semua nih.. lebih baik mana masuk Pantai Padang itu gratis atau masuk Pantai Padang bayar seperti dulunya?
__________________
.
WEST SUMATRA THREADS :

PICTURES : SUMATERA BARAT | PADANG | BUKITTINGGI | PAYAKUMBUH | SAWAHLUNTO | MENTAWAI

PROJECTS AND DEVELOPMENT : WEST SUMATRA P&D | PADANG P&D

===========

Zona West Sumatra | Blogspot
ikhlas001 no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 05:40 AM   #9808
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,027
Likes (Received): 1035

Mending gratis...karena itu adalah fasilitas umum...
anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 07:13 AM   #9809
ujib
Registered User
 
ujib's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: Padang | Jakarta | Yogyakarta
Posts: 419
Likes (Received): 31

Saya pengennya gratis, apapun kondisinya. Kecuali disana terdapat sebuah wahana yang "fresh" mungkin baru bisa ditetapkan suatu biaya...

BTW ini kabar bagus banget...
ujib no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 08:09 AM   #9810
Wonderful Indonesia
INDONESIA
 
Wonderful Indonesia's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 27
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by ncek171 View Post
Uda... Di daerah tabing tepatnya di depan pt.asia biscuit. Lagi ada pekerjaan perbaikan trotoar jalan... Trus beberapa hari yg lalu lihat banyak pihak dari dinas perhubungan disana. Apa ini hanya perbaikan trotoar saja atau sekaligus pembuatan halte bus? Atau ada info lainya baik dri rekan2 forumers maupun dari dinas perhubungan jika ada
setelah saya lihat kemarin, "AWAS ADA PENGERJAAN HALTE BUSWAY"
pengerjaannya saya lihat sementara baru di depan pt. asia, depan asrama haji, simp. GIA
berharap rencana yang telah disusun jadi kenyataan !
__________________
Wonderful Indonesia
Visit our country - 2012 !
ENTER THIS WEBSITE
Wonderful Indonesia no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 09:46 AM   #9811
aartalent
A'ARTalent Gallery
 
aartalent's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: Padang, Jambi, Jakarta
Posts: 3,288
Likes (Received): 386

akhirnya.., setelah penantian panjang.
aartalent no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 11:27 AM   #9812
ojik
Padang-Pekanbaru
 
ojik's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: skyline
Posts: 54
Likes (Received): 9

halo uda-uda uni-uni forumer padang.. izinkan ambo baguang dan sato badiskusi di siko..

mudah mudahan kedatangan abo di tarimo amiinnn...

padang kota tercinta ku jaga dan ku bela..
ojik no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 11:33 AM   #9813
ojik
Padang-Pekanbaru
 
ojik's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: skyline
Posts: 54
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by MrCity View Post
Ini KELOK 9 udah dipake kayaknya..

udah di pake..
kemarin waktu perjalanan Payakumbuh- Pekanbaru jalanya sudah di lalui dari ke dua arahnya..
ojik no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 02:26 PM   #9814
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: SumBagTeng
Posts: 1,568
Likes (Received): 367

Quote:
Originally Posted by Wonderful Indonesia View Post
setelah saya lihat kemarin, "AWAS ADA PENGERJAAN HALTE BUSWAY"
pengerjaannya saya lihat sementara baru di depan pt. asia, depan asrama haji, simp. GIA
berharap rencana yang telah disusun jadi kenyataan !
Cieee busway tu.... (jadi ingat dulu forumer Padang sering membahas masalah pengadaan bus massal yang sering gagal dan dialihkan ke kota lain dan akhirnya kesampaian juga).
kebetulan tadi lewat sana, beberapa lokasi halte yang akan dibuat :

Simpang GIA :

Sepertinya halte yang dibuat memanjang, hmm tapi kok mepet kali dengan rel KA, sekalian aja untuk halte Railbus


Tempat menyeberang untuk berputar didepan halte ini kayaknya ditutup dan dijadikan median untuk mengurangi kemacetan.

Diseberang ex PT. Asia Biskuit :
__________________
-

Last edited by Ryanto; November 10th, 2012 at 03:25 PM.
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 03:03 PM   #9815
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Padang Your Motherland
Posts: 4,540
Likes (Received): 356

Sepertinya pemilukada kota padang 2013 akan seru,,,
__________________
Mencintai pekerjaan atau mengerjakan pekerjaan yang di cintai maka "every day is a holiday"

sherif_claude no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 03:35 PM   #9816
tezha_saputra
skyhigh
 
tezha_saputra's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: padang city
Posts: 107
Likes (Received): 19

wah......akhirnya buswaynya kelar juga....padahal dua hari lalu ane nonton padang tv...katanya terkendala....dan saya pikir bakal gak jadi lagi.........oh ya.....melihat kondisi median jalannya agak sempit....apa gak apa2x ya tu jalan dibikin jalur bus way CMIIW......semoga proyeknya berjalan lancar aminnnnn
__________________
日本にい硬かった^^

go a head Padang
tezha_saputra no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 03:36 PM   #9817
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Padang Your Motherland
Posts: 4,540
Likes (Received): 356

Quote:
Originally Posted by ojik View Post
halo uda-uda uni-uni forumer padang.. izinkan ambo baguang dan sato badiskusi di siko..

mudah mudahan kedatangan abo di tarimo amiinnn...

padang kota tercinta ku jaga dan ku bela..

salamaik bagabuang di Thread ko,,,,
pastinyo sia se nan ka sato di siko di tarimo....

mo lah posting banyak2, ndak cigin thread wak ko snek...
__________________
Mencintai pekerjaan atau mengerjakan pekerjaan yang di cintai maka "every day is a holiday"


Last edited by sherif_claude; November 10th, 2012 at 03:42 PM.
sherif_claude no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 03:47 PM   #9818
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: SumBagTeng
Posts: 1,568
Likes (Received): 367

Quote:
Originally Posted by tezha_saputra View Post
wah......akhirnya buswaynya kelar juga....padahal dua hari lalu ane nonton padang tv...katanya terkendala....dan saya pikir bakal gak jadi lagi.........oh ya.....melihat kondisi median jalannya agak sempit....apa gak apa2x ya tu jalan dibikin jalur bus way CMIIW......semoga proyeknya berjalan lancar aminnnnn
Mungkin hanya dibeberapa titik ini aja bro (depan ex PT. Asia Biskuit sampai Basko Grand Mall), kalau dari Duku - ex : PT.Asia Biskuit bahu jalannya lumayan lebar...jadi haltenya bisa dibuat lebih besar lagi
__________________
-
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 04:01 PM   #9819
tezha_saputra
skyhigh
 
tezha_saputra's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: padang city
Posts: 107
Likes (Received): 19

Padang Dapat Dana APBN Rp69,4 M

source: http://harianhaluan.com/index.php?op...dang&Itemid=70
__________________
日本にい硬かった^^

go a head Padang
tezha_saputra no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2012, 04:23 PM   #9820
ujib
Registered User
 
ujib's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: Padang | Jakarta | Yogyakarta
Posts: 419
Likes (Received): 31

Akhirnya Padang punya Bus Massal juga, penasaran gimana bentuknya nanti... #Lega
ujib no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
padang, sumatra

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 01:35 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu