daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 25th, 2013, 03:11 PM   #301
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,670
Likes (Received): 329

RUMAH SAKIT KORDHINDA MEDICA TASIKMALAYA

Rumah Sakit Bertaraf Internasional di daerah Ciawi-Tasikmalaya yang menyediakan Jasa Pelayanan Kesehatan Yang Handal, Aman, Nyaman dan Selalu Terdepan. Rumah Sakit Kordindha Medica Ciawi-Tasikmalaya ini akan menjadi Rumah Sakit rujukan untuk 6 Kabupaten / Kota diantaranya Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Garut, dan Majalengka.

http://www.google.com/imgres?imgurl=...%3Divns&itbs=1

ada yang tau kelanjutan project ini?

Last edited by tazpeople; January 25th, 2013 at 03:23 PM.
tazpeople está en línea ahora   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old January 25th, 2013, 03:17 PM   #302
Hissam Harry
citizen
 
Hissam Harry's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 1,156
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by tazpeople View Post
ada yang tau kelanjutan project ini?
Sekarang masih tahap kontruksi mas taz....lokasinya sngat strategis di pinggir jalan tasik - bandung.....renderingnya oke banget, saat ini ada beberapa rumah sakit yg baru di dirikan di kota tasik,baik yg msh tahap kontruksi bangunan maupun yang sdh jadi..di antaranya : RS.SYIFA MEDINA di jalan Bantar, RS.Permata Bunda di jalan indihiang, RS Dr,Karmaeni di jalan RSU dan RSB. Widaningsih di jalan Sutsen.......

Last edited by Hissam Harry; January 25th, 2013 at 03:23 PM.
Hissam Harry no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 03:30 PM   #303
Hissam Harry
citizen
 
Hissam Harry's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 1,156
Likes (Received): 102

DEL
Hissam Harry no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 03:31 PM   #304
Hissam Harry
citizen
 
Hissam Harry's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 1,156
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by Hissam Harry View Post

kabar yg beredar anchor tenant nya Toserba Yogya...???????
.................
Hissam Harry no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 03:38 PM   #305
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,670
Likes (Received): 329

gak apa2 anchor tenant nya 'yogya' juga asal temennya banyak....he...he...he...ada Hypermart , carrefour , Cineplex XXI
amiiiiiieeeeeeennnnnnn.........

Last edited by tazpeople; January 25th, 2013 at 03:45 PM.
tazpeople está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 03:45 PM   #306
mas_dika
Registered User
 
mas_dika's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 722
Likes (Received): 339

1. UNVERSITAS SILIWANGI
2. UNIVERSITAS NEGERI TASIKMALAYA

Tasikmalaya, 17/7 (ANTARA) - Rencana Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, merencanakan pendirian Universitas Negeri Tasikmalaya, menuai protes dari kelompok Gerakan Masyarakat Peduli Universitas Siliwangi Negeri.
"Belum juga selesai penegerian Unsil (universitas siliwangi), ini pemerintah kabupaten mau mendirikan unvivesitas negeri lainnya," kata Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Universitas Siliwangi Negeri (Gemapun), Djadja Wirahadi Kusumah kepada wartawan, Selasa.
Ia mengungkapkan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan membantu proses penegerian Unsil yang berada di wilayah Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan berjanji menyediakan lahan seluas 15 hektare.
Namun kenyataannya, kata Djaja Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terkesan mengabaikan proses penegerian Unsil dengan mendirikan perguruan tinggi negeri lain.
"Saya akan meempertanyakan ke Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum tentang keseriusannya membantu proses Penegerian Universitas Siliwangi," katanya.
Ia berharap Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tidak melupakan janji dan kewajibannya membantu proses penegerian Unsil.
Jika terus berkomitmen melanjutkan rencana pendirian Universitas Negeri Tasikmalaya, kata Djaja sebaiknya Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mendahulukan penegerian Unsil dengan membantu menyediakan lahan.
"Alangkah baiknya penuhi dulu pengadaan lahan untuk Unsil karena penegerian Unsil terkendala karena belum adanya lahan," katanya.
Sebelumnya Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan telah diminta oleh Kementerian Pendidikan Nasional untuk menyediakan lahan bersertifikat jika ingin mendirikan universitas Negeri.
Permintaan itu disanggupi Bupati, kemudian memetakan tempat untuk pendirian Universitas Negeri Tasikmalaya di daerah Kecamatan Manonjaya.
"Saya sendiri sebenarnya kalau tidak ditawari mendirikan universitas negeri tidak akan mau karena ditawari kenapa tidak kesempatan itu diambil," kata Uu.



_______________________________________________________________________________________

PENDIRIAN UNIVERSITAS TASIKMALAYA DAPAT TUMBUHKAN PEREKONOMIAN BARU
Kamis, 19 Jul 2012 17:29:26| Ibukota dan Daerah | Dibaca 634 kali

ANTARAJAWABARAT.com,19/7 - Rencana Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mendirikan Universitas Negeri Tasikmalaya, dapat berdampak menumbuhkan perekenomian baru yang dapat mensejahterakan masyarakat.

"Kalau di Tasikmalaya didirikan universitas, saya kira nanti itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi baru di Tasikmalaya," kata Ketua Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, Andi Sulanjani saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis.

Pertumbuhan ekonomi yang akan muncul disekitar kampus itu, menurut Andi seperti bermunculan usaha kontrakan kamar bagi mahasiswa, rumah makan atau kios-kios yang menjual kebutuhan bagi mahasiswa.

Jika perekonomian tumbuh kembang setelah didirikannya perguruan tinggi di Tasikmalaya, kata Andi maka masyarakat akan memiliki penghasilan untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya lebih layak.

Bahkan industri rumahan yang membuat berbagai khas produk daerah Tasikmalaya, kata Andi tentu akan terdorong lebih maju dan berkembang.

"Mudah-mudahan saja efek dari pendirian universitas bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tasikmalaya, dan mendorong perdagangan yang sudah ada," katanya.

Dampak positif lainnya pendirian Universitas Negeri Tasikmalaya, kata Andi yakni mampu meningkatkan minat masyarakat untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

Sebelumnya, menurut Andi minat masyarakat di Tasikmalaya untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi masih kurang, karena terkendala oleh biaya kuliah serta biaya hidup selama kuliah.

"Tadinya sekolah harus ke Bandung ke Yogyakarta, sekarang ada di Tasikmalaya, pastinya akan lebih hemat biaya kuliahnya, dan ini bisa mendorong masyarakat untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi," katanya.

Sebelumnya Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan telah diminta oleh Kementerian Pendidikan Nasional menyediakan lahan bersertifikat jika ingin mendirikan universitas Negeri.

Permintaan itu disanggupi Bupati, kemudian memetakan tempat untuk pendirian Universitas Negeri Tasikmalaya antara daerah Kecamatan Manonjaya dan Karangnunggal.

http://www.antarajawabarat.com/lihat...keonomian-baru

______________________________________________________________________________________
Pemkab Jajagi Pendirian Perguruan Tinggi Negeri
Thursday, 12 Jul 2012 | 10:11:45 WIB

Terkait

Jika Terwujud akan Menyaingi Langkah Penegerian Unsil
MANGUNREJA, (KP).-
Di tengah terkatung-katungnya serta ketidakjelasan kapan penegerian Universitas Siliwangi (Unsil) akan terwujud, terobosan dunia pendidikan di Tasikmalaya nampaknya menghembuskan angin segar. Kabar cukup mengejutkan datang ketika pihak Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya ternyata telah ditawari oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) terkait pendirian Universitas Negeri Tasikmalaya, yang diprediksi prosesnya bakalan menyalip penegerian Unsil.
Tujuan dari berdirinya Universitas Negeri Tasikmalaya ini tiada lain guna memberikan kemudahan masyarakat dalam menikmati dunia pendidikan. Sehingga nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan pendidikan dan tidak hanya bertumpu pada hadirnya Unsil yang berlokasi di Kota Tasikmalaya. Tidak hanya kemajuan pendidikan di Tasikmalaya yang terdorong, namun dengan universitas berstatus negeri maka akan menyokong pula kebutuhan pendidikan tinggi di wilayah Priangan Timur.
Dijelaskan Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum, pihaknya telah mendapat tawaran dari Menpan melalui Deputinya agar Kabupaten Tasikmalaya pun segera mendirikan universitas negeri. Pihaknya diberikan waktu 3 bulan untuk membereskan segala persoalan penyediaan lahan serta sertifikatnya. Bahkan untuk tawaran ini, Pemkab Tasikmalaya dijanjikan bakalan mendapat kucuran bantuan senilai Rp 1 Triliun.
“Karena saya ditawari, mengapa tidak diambil? Lagian yang menilai semua adalah pihak Kementerian, kita hanya diminta untuk menyediakan lahan lokasi pembangunan universitas,” jelas Bupati.
Luas lahan ideal yang bakalan dipergunakan setidaknya sekitar 30 sampai 50 hektare. Pilihan lahan rencananya bakalan jatuh antara di Manonjaya (Tasik Timur) atau di Karangnunggal (Tasik Selatan). Namun sesuai dengan Rencana Tata Ruang dan Rencana Wilayah (RTRW) Pemkab Tasikmalaya, maka besar kemungkinanan bakalan dipilih wilayah Manonjaya.
“Sesuai rencana tata ruang pembangunan, Kabupaten Tasikmalaya dibagi tiga kategori. Untuk wilayah pendidikan di Tasik timur, untuk sektor jasa di Tasik Utara, dan utuk pertambangan serta industri di Tasik selatan. Sementara pusat pemerintahan di barat atau Singaparna,” terangnya.
Sayangnya Bupati belum bisa menargetkan kapan mulainya penyediaan serta pembebasan lahan bakalan dilakukan. Namun yang pasti setelah mendapat tawaran ini, pihaknya segera mengambil langkah cepat agar pendiriannya bisa segera terlaksana.

http://www.kabar-priangan.com/news/detail/5372
mas_dika no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 03:47 PM   #307
mas_dika
Registered User
 
mas_dika's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 722
Likes (Received): 339



Apaaaaaaa? anchor tenant nya yogya lagiiiiiii... sama kaya di ciwalk bandung donk, mall bagus anchor tenant nya yogya, tapi semoga hazet shopping mall ii sebagus ciwalk, amiiiin...
mas_dika no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 03:48 PM   #308
mas_dika
Registered User
 
mas_dika's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 722
Likes (Received): 339

dp
mas_dika no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 03:51 PM   #309
Hissam Harry
citizen
 
Hissam Harry's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 1,156
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by tazpeople View Post
gak apa2 anchor tenant nya 'yogya' juga asal temennya banyak....he...he...he...ada Hypermart , carrefour , Cineplex XXI
amiiiiiieeeeeeennnnnnn.........
Gak tau juga kenapa " YOGYA " ini pingin banget buka gerai lg di tasik,padahal kan dah punya 3 cabang d tasik mas,blm di tambah puluhan minimarket YOMART.......sampai2 GOR aja di sewa buat di jadikan toko sementara...kyknya YOGYA ini gak rela kl peritel nasional masuk tasik......
Hissam Harry no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 03:54 PM   #310
Hissam Harry
citizen
 
Hissam Harry's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 1,156
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by tazpeople View Post
Weekand, Santika Tasik Gelar Pasar Malam

Oleh: Anep Paoji
25 January 2013 | 16:05 WIB

http://bisnis-jabar.com/index.php/be...ar-pasar-malam
betul sekali mas taz...td sore sy lewat di depannya....cukup meriah acaranya, ada live music nya juga....
Hissam Harry no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 03:57 PM   #311
Hissam Harry
citizen
 
Hissam Harry's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 1,156
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by mas_dika View Post


Apaaaaaaa? anchor tenant nya yogya lagiiiiiii... sama kaya di ciwalk bandung donk, mall bagus anchor tenant nya yogya, tapi semoga hazet shopping mall ii sebagus ciwalk, amiiiin...
semoga aja mas dika, tp kayaknya pembangunannya bakalan molor lg mal yg satu ini neh ...sampai detik ini di lokasinya msh blm ada tanda2 akan segera di bangun....padahal gembar gembornya udah lama,sampai2 pasang iklan di radio segala.....jangan2 takut bersaing sm mal ramayana kali ya........
Hissam Harry no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 04:02 PM   #312
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,670
Likes (Received): 329

Quote:
Originally Posted by Hissam Harry View Post
semoga aja mas dika, tp kayaknya pembangunannya bakalan molor lg mal yg satu ini neh ...sampai detik ini di lokasinya msh blm ada tanda2 akan segera di bangun....padahal gembar gembornya udah lama,sampai2 pasang iklan di radio segala.....jangan2 takut bersaing sm mal ramayana kali ya........
Mungkin nunggu dulu Ramayana seperti apa.....jadi nanti mereka gak salah pasang strategi...... cieeehh kayak main bola aja ya......
tazpeople está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 04:07 PM   #313
Hissam Harry
citizen
 
Hissam Harry's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 1,156
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by tazpeople View Post
Mungkin nunggu dulu Ramayana seperti apa.....jadi nanti mereka gak salah pasang strategi...... cieeehh kayak main bola aja ya......
Bisa jadi mas...padahal sdh bisa di tebak..mal ramayana ya gitu2 aja dan gak ada yg istimewa ,gak beda jauh sm yg di cirebon dan garut....btw mal yg satu ini kayaknya jualan space dulu baru di bangun gedungnya ,kl yg lain bangun gedung mal nya dulu baru jualan space.....gk modal banget ya... ,kabarnya gunung agung jg mau masuk mal ini...
Hissam Harry no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 04:27 PM   #314
mas_dika
Registered User
 
mas_dika's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 722
Likes (Received): 339

klo lahan buat @hom dimana mas hissam?
mas_dika no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 04:40 PM   #315
Hissam Harry
citizen
 
Hissam Harry's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 1,156
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by mas_dika View Post
klo lahan buat @hom dimana mas hissam?
Kl gak salah depan RS TMC mas, sy pernah nanya ke temen sy di BPPT , d situ bkal di bangun hotel bintang....tp apakah @Hom atau bukan blm ada kepastian....btw mmg di lokasi dr awal januari kemarin sdh di pagari,dan sdh mulai d bersihkan, kl hotel biasa gak mngkin lahannya segede itu....
Hissam Harry no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 07:05 PM   #316
bangrichie
membangun dan menanam
 
bangrichie's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: cirebon
Posts: 398
Likes (Received): 130

Quote:
Originally Posted by Hissam Harry View Post
Satu lagi universitas swasta yang akan buka di Tasikmalaya pada tahun 2013, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA ( UMTAS ), UMTAS ini bakalan menjadi Uiversitas Muhammadiyah pertama di propinsi Jawa Barat.


UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIAP BERDIRI DI TASIKMALAYA

Bakal menambah deret keberadaan perguruan tinggi di Tasikmalaya. Program kerja Muhamadiyah, dalam waktu dekat ini siap mewujudkan berdirinya universitas Muhammadiyah di Tasikmalaya. Dikabarkan, rencana pendiriannya cukup mendapat dukungan jajaran pimpinan pusat Muhammadiyah. STIKes Muhammadiyah di Kec.Tamansari, jadi embrio berdirinya perguruan tinggi itu.

Ketua panitia pendirian universitas Muhammadiyah, Iip Syamsul Arif MN, kepada Tasikplus menerangkan, hingga kini tahap demi tahap persiapan pendirian universitas sudah dilalui. Bahkan, Iip juga sudah menargetkan, memasuki TA 2013/2014, lembaga pendidikan tinggi itu sudah beroperasi, dengan sebutan yang disingkatnya “Umtas”.

Jajaran panitia pendirian universitas dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, sambung dia, belakangan tengah terus memacu langkah mewujudkan pendirian Umtas. “Setelah penyiapan lahan kampus sudah dipastikan, kemudian tenaga akademik jadi bagiannya sekarang. Memasuki akhir November mendatang agenda kita melakukan seleksi rektor,” terang Iip yang juga ketua DPD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya itu.

Iip penuh optimistis agenda organisasinya terlaksana. Sebab, di tengah kebijakan moratorium pendirian universitas pemerintah per 1 September 2012, penggagasan pendirian Umtas dilakukan sejak sekitar tiga tahun lalu. Ada tiga fakultas yang akan dikelola Umtas nanti, masing Fakultas Kesehatan, Keguruan, dan Fakultas Teknik.

Pada kesempatan terpisah, Ketua STIKes Muhammadiyah, Neni Nuraeni M.Kep. NS, Sp.Kep.Mat, menambahkan, kampusnya terus mengikuti program pendirian universitas Muhammadiyah. Dan, nantinya kemungkinan akan menambah prodi selain tiga prodi yang kini ada di STIKes jika universitas telah berdiri. Ketiga prodi di STIKes Muhammadiyah terdiri D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan.

Kampus STIKes di betulan Gobras, Tamansari, rencananya bakal menjadi kampus induk, lokasi berdirinya rektorat Umtas, sekaligus lokasi kampus penyelenggaraan fakultas Kesehatan. Dua fakultas lain di Umtas, bakal disebar masing-masing menempati lokasi di Jl.RSU Kota Tasikmalaya, dan di Rancabenem, Kec.Bungursari. gus

Kategori: Pendidikan
Website :Tasikplus.co.id
Koreksi sedikit, di cirebon sudah ada universitas muhamadyah sejak awal 2000an, dan sedang membangun kampus terpadu ....
__________________
INTINYA KUDU YAKIN
bangrichie no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2013, 07:38 PM   #317
azira92
The Gate of Secret
 
azira92's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: CBN | West Java
Posts: 954

betul, tolong diralat ya mas hissam quote nya.. thankyou
__________________

" Dirgahayu Kota Cirebon ke-645 "
1 Muharram 1436 Hijriyah
azira92 no está en línea   Reply With Quote
Old January 26th, 2013, 12:55 PM   #318
urangtasik
Registered User
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 44
Likes (Received): 3

akhirnya Hidup Tasik
btw gimana dengan Persikortasnya nih
urangtasik no está en línea   Reply With Quote
Old January 26th, 2013, 01:01 PM   #319
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,878
Likes (Received): 914

nah ini dia kang urang tasik wilujeng sumping kembali kang. yuk ramaikan thread ini..

gw sangat berharap @HOM bisa highrise 12 lantai ketas
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old January 26th, 2013, 01:07 PM   #320
mas_dika
Registered User
 
mas_dika's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 722
Likes (Received): 339

mengenai universitas muhamaadiyah.
cirebon dan sukabumi lebih dulu punya.
di cirebon ada universitas muhammadiyah cirebon (UMC), tempatnya di jalan tuparev, head to head ma apita tower, lahan UMC gabung dengan lahan SMA muhammadiyah tuparev cirebon, lahan ini dahulunya adalah lapangan milik SMA muhammdiyah, kemudian dibangun universitas muhammadiyah,saat ini muhammadiyah cirebon memiliki banyak fakultas dan ekspansif sekali pembangunan gedungnya baik di tuparev maupun sumber

di sukabumi ada juga, klo gak salah namanya universitas muhammadiyah sukabumi, CMIIW, kurang tau banyak tentang univ muhammdiyah sukabumi.

tasik adalah kota ketiga di jawa barat yg terdapat universitas muhamadiyyah.


persikotas sih apa?
__________________

anugrah84 liked this post
mas_dika no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:31 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu