daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Sumatra > Pekanbaru



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 28th, 2010, 12:09 PM   #8701
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,527
Likes (Received): 173

DPRD Kembali Anggarkan Untuk Pembangunan Gedung





Pekanbaru,28/10(ANTARA)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pekanbaru kembali menganggarkan dana sebesar Rp54 miliar untuk pembangunan gedung baru DPRD Pekanbaru pada APBD 2011 mendatang.

"Karena di tahun 2010 Pemerintah Kota Pekanbaru tidak menyetujui penganggaran pembangunan gedung DPRD di tahun jamak, maka di tahun 2011 ini, kita akan memasukan anggaran pembangunan gedung tersebut untuk satu kali anggaran," kata anggota Badan Anggaran DPRD Pekanbaru, M Fadri di Pekanbaru, Kamis.

Fadri menjelaskan dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) yang dilakukan dua hari yang lalu, jika DPRD kota pekanbaru sepakat memasukan anggaran pembangunan gedung DPRD untuk satu kali anggran,
"Untuk satu tahun anggaran pembanguan gedung DPRD ini sudah di sepakati oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru, dan satu anggaran tersebut bernilai Rp54 miliar," kata Fadri.

Fadri menjelaskan untuk anggaran pembangunan gedung DPRD ini, akan dimasukan dalam APBD murni Kota Pekanbaru,
"Ini murni dari APBD Kota Pekanbaru, karena jika dimasukan kedalam anggaran APBD perubahan maka akan berdampak menganggu kestabilitas keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru," sebut Fadri
Namun menurut Fadri permasalahan yang akan timbul nantinya apakah diperbolehkan pihak legislatif untuk melakukan penyewaan terhadap gedung baru.

"Kita tidak mengetahui apakah kita boleh menyewa gedung dalam satu tahun itu, dan ini kita akan konsultasikan kepada Departemen Dalam Negeri," kata Fadri.

Namun untuk penyewaan gedung tersebut DPRD belum membuat estimasi anggaran penyewaan gedung DPRD baru. Rencana pembangunan Gedung DPRD Kota Pekanbaru dari hasil rapat Badan Anggaran maka DPRD akan menyampaikan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru terkait disetujui atau tidak disetujui pembangunan gedung DPRD Kota Pekanbaru.

"Kita akan sampaikan hasil rapat Banggar ini, kepada Pemerintah kota pekanbaru, apakah di setujui atau tidak," kata Fadri.***2***
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old October 28th, 2010, 12:48 PM   #8702
anset87
Registered User
 
anset87's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: Pekanbaru
Posts: 215
Likes (Received): 0

ad ap dgn gedung dprd pku,knp msti sewa gedung?
*nampak g aptudet
anset87 no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 01:28 PM   #8703
hafis
Registered User
 
hafis's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: PEKANBARU - BATAM
Posts: 1,542
Likes (Received): 113

Quote:
Originally Posted by anset87 View Post
ad ap dgn gedung dprd pku,knp msti sewa gedung?
*nampak g aptudet
ketika renovasi gedung DPRD sedang berjalan, akan mengganggu kinerja para anggota DPR

makanya untuk beberapa waktu menjelang selesainya gedung itu di renovasi kantor DPR pindah ke gedung baru yang di sewa itu

hafis no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 02:14 PM   #8704
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,407

Quote:
Originally Posted by fahminanda View Post
MALL SKA FOOD COURT - NEW CONCEPT

image hosted on flickr


image hosted on flickr


Food court-nya lebih luas dan lebih berkelas dari yg lama. yg lama udah tutup. kira2 mau dijadiin apa ya nantinya?


terntaya Food Court ini gede banget ya, menggabungkan antara Miko Pool dan eks Timezon, dan yang pasti jauh lebih berkelas, dan elegan banget
drie no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 02:21 PM   #8705
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,407

Quote:
Originally Posted by anset87 View Post
ad ap dgn gedung dprd pku,knp msti sewa gedung?
*nampak g aptudet

gedung DPRD Kota pekanbaru itu sudah memang gak layak lagi bang, ruang rapat kecil, di tambah jumlah ruangan yang sudah tidak mencukupi bagi kebutuhan anggota dewan saat ini. kalau menurut aku gak apa lah dibangun gedung Dewan yang baru asal jangan banyak minta nya aja, ( minta kolam berenang lah, fitnes lah, sauna lah, dll ) tapi kalau sebatas pembangunan gedung dewan aja, aku sih stuju-setuju aja.


kenapa mesti sewa gedung ?? pastinya harus lah bang, ntar mau dimana coba mereka kerja ?? tapi jangan sampai penyewaan gedung mereka nantinya harus mengeluarkan anggaran yang besar, karena penyewaan gedung ini hanya bersifat sementara, mending pemerintah menyewakan Para Anggota dewan ini beberapa petak Ruko aja
drie no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 03:28 PM   #8706
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,524
Likes (Received): 1400

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Ternyata gak hanya Jalan Abdul Muis aja yang di lakukan pelebaran jalan, namun SMAN 8 Pekanbaru ( sekolahnya bang ilham ma bang 4h3 tuh ). juga di renovasi besar - besaran







pagar sekolah juga turut diganti





gedung sekolah udah dibangun 2 lantai






====================================

bang ilham dan bang 4h3, gak marah kan kalau SMA nya di renovasi, ntar di bilang kawasan sejarah lagi
Ohh, gak ini bukan kawasan bersejarah Drie, kalau mau dirobohkan asal dibangun sesuatu yang baru sih oke-oke saja... Kalau gak salah SMA 8, dulunya SMA 6, dan dulunya lagi SMPP 49 ... Itu sekolah yang dibangun tahun 1976.

Memang kepala sekolah yang dulu pernah bervisi untuk mengkonversi semua bangunan di SMA 8 jadi bangunan bertingkat 2-3 gitu. Karena menurut beliau sekolah yang baik adalah kalau satu kelas jumlah pelajarnya gak boleh lebih dari 30 orang. Jaman aku dulu, ada kelas yang muridnya sampai 38 orang

SMA 8 ini mubazir lahan mengingat posisinya di tengah Kota PKU (gak bener2 di tengah kayak SMP 13 atau SMA 1 memang ) , karena seingat aku ada sekitar 27-30 kelas yang berjalan simultan (masuk pagi semuanya). Jadi kalau kelasnya ditambah, jumlah siswa yang diterima bisa tetap... tapi muatan siswa setiap kelas akan semakin kurang

Cuman aku kurang tahu kalau ada renovasi bangunan. Tapi melihat ada "ATAP BIRU" tersembul dari balik pagar, bisa jadi ada proyek bangunan baru juga. Selama 3 tahun aku ber-SMA di sana , aku ingat betul sekolah aku menambah sekitar 8 ruang baru seukuran kelas (terdiri dari 2 bangunan bertingkat yang lokasinya terpisah) dan 1 buah ruang kesenian. Gak tahu deh pembangunan apalagi yang terjadi setelah kutinggalkan bertahun-tahun yang lalu.

Jaman aku dulu juga itu jalan sempat diaspal satu kali, dan dicat marka jalan, dan juga ada pembenahan drainase di dekat bangunan SD
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 03:33 PM   #8707
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,524
Likes (Received): 1400

Quote:
Originally Posted by fahminanda View Post

Food court yg disamping Solaria udah tutup n udah dipindahin semuanya ke food court yg baru. food court yg baru ini letaknya disamping Electronic Solution, tepatnya ex Timezone dan ex arena bilyar miko
Jadi di SKA sudah tidak ada TIMEZONE lagi ya ???
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 03:37 PM   #8708
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,524
Likes (Received): 1400

Quote:
Originally Posted by fahminanda View Post
HOTEL SKA

image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr


maap klo gambarnya ancur
pas ngambil gak ancur gini, di upload ke flickr jadi ancur n di uplod ulang malah tambah ancur jepretnya pake hp sehhh
Tetap bagus dan informatif, benar2 info yang kita butuhkan, bang

Makasih ya

Quote:
Originally Posted by fahminanda View Post
MALL SKA FOOD COURT - NEW CONCEPT

image hosted on flickr


image hosted on flickr


Food court-nya lebih luas dan lebih berkelas dari yg lama. yg lama udah tutup. kira2 mau dijadiin apa ya nantinya?
AKu suka sih desain foodcourt nya, tapi sayang desain meja dan kursinya agak katrok. Mereka harus pakai meja yang lebih besar, dan kursi yang lebih nyaman

Quote:
Originally Posted by fahminanda View Post
PROGRESS SKA HOTEL / 27 OKT 10
image hosted on flickr


image hosted on flickr
Terima kasih updateny
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 03:43 PM   #8709
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,407

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Jadi di SKA sudah tidak ada TIMEZONE lagi ya ???
udah lama kok bang ditutpnya, sekarang di pekanbaru Timezon tinggal 2 di Plaza Citra dan Mal Ciputra aja
drie no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 03:58 PM   #8710
kang rey
Registered User
 
kang rey's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: kemaraya
Posts: 2,374
Likes (Received): 164

bagaimana kabar the peak pekan baru? progress??
kang rey no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 04:19 PM   #8711
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,407

ini gambar terakhir yang aku ambil hari senin yang lalu , sekarang mereka tengah membuat bedeng, dan insyaallah ini merupakan tanda kalau proyek ini memang serius untuk di lanjutkan pembangunannya

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Sepertinya Proyek The Peak Hotel and Apartment udah mulai menunjukkan tanda - tanda keseriusan dalam pengerjaannya. terlihat saat ini udah mulai dilakukannya Pembuatan bedeng untuk para pekerjanya,













drie no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 04:31 PM   #8712
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,524
Likes (Received): 1400

Dari RIAUPOS

Pemda Diminta Gratiskan IMB

– 28 October 2010

JAKARTA (RP) – Pemerintah daerah diimbau untuk menggratiskan biaya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pasalnya saat ini ada aturan untuk menambah biaya pembangunan sekitar delapan sampai 20 persen dari total biaya pembangunan.

‘’Saat ini sudah ada Surat Edaran (SE) dari Mendagri kepada setiap Pemda agar IMB untuk rumah bagi MBR di gratiskan. Untuk itu saya minta Pemda bisa segera melaksanakannya,’’ kata Menpera Suharso Monoarfa saat menjadi keynote speaker pada Rakerda DPD REI Jakarta 2010 di Hotel Nikko, Jakarta, Rabu (27/10).

Jika biaya IMB bagi pembangunan rumah MBR dapat digratiskan, lanjutnya, diperkirakan harga rumah yang dijual oleh pengembang bisa lebih murah. Suharso berharap proses pengurusan IMB bisa dipercepat dan tidak berbelit-belit. Dengan demikian, baik pengembang maupun masyarakat umum tidak perlu menunggu waktu terlalu lama untuk mengurus IMB.

‘’Pengurusan perizinan IMB di Jakarta saja waktunya masih cukup lama, sekitar satu sampai dua tahun. Ke depan proses perizinan IMB ini harus dipersingkat,’’ tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan peninjauan langsung ke sejumlah lokasi di Indonesia untuk melihat sejauh mana proses perizinan IMB di daerah. Beberapa daerah yang sudah ditinjau antara lain Medan, Surabaya dan Bandung.(esy/gem)
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 04:33 PM   #8713
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,524
Likes (Received): 1400

Dari RIAUPOS
2011, Halte Koridor 3 Dilelang Lagi

Laporan MUSLIM NURDIN, Pekanbaru
Pembangunan halte untuk koridor tiga di Jalan Soebrantas Kota Pekanbaru bakal terancam batal.

Pasalnya, dari hasil lelang yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, ternyata HR Soebrantas tidak memenuhi standar. Jumlah yang memasukkan penawaran tidak sampai tiga perusahaan.

Hal itu diakui Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, H Syafrudin Sayuti kepada Riau Pos, Selasa (26/10) kemarin. Menurut Sayuti, beberapa waktu yang lalu untuk pembangunan halte koridor tiga di Jalan Soebrantas ini belum memenuhi standar. ‘’Kemarin kita sudah coba melakukan lelang, ternyata hasilnya, Jalan Soebrantas ini tidak memenuhi standar,’’ katanya.

Sayuti menjelaskan, kemungkinan awal tahun 2011 baru akan dimulai kembali proses lelang untuk pembangunan halte koridor tiga di Jalan Soebrantas ini, dan anggarannya dialihkan kedalam tahun anggaran baru. ‘’Kita berharap di akhir tahun 2011 mendatang pembangunan halte koridor tiga ini sudah bisa dilaksanakan,’’ ungkapnya.

Disinggung berapa nilai pagu yang ditawarkan oleh Dishub untuk pembangunan halte tersebut, Sayuti mengatakan, nilai pagu yang ditetapkan untuk per satu haltenya sebesar Rp140 juta. ‘’Untuk ukuran persatu halte yang akan dibangun itu berukuran sepuluh kali delapan meter, dengan nilai pagu untuk satu haltenya Rp140 juta,’’ ujarnya.

Sementara untuk bantuan 10 unit armada Trans Metro dari pusat menurut Sayuti sampai sekarang Dishub masih menunggu. Kapan akan dilakukan penambahan armada, sampai sekarang kita masih menunggu, karena mereka tentunya juga melihat sejauh mana kesiapan kita sekarang ini, mereka juga tidak mau rugi, ujarnya.(hen)
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 04:43 PM   #8714
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,527
Likes (Received): 173

gak salah tu, di lelang ulang awal 2011 dan di pengerjaannya baru akhir 2011, gak efiesien banget tu waktunya..

kenapa gak langsung di lelang aja lagi, kan dana nya udah di anggarkan, harus di intervensi ne pihak yang bersangkutan tentang hal itu, menyangkut sarana publik gak seharusnya di tunda - tunda toh juga dana udah gak jadi masalah..
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 04:47 PM   #8715
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,407

Selamat Buat kita semua teman - teman, yang Nge-View thread ini udah mencapai 400,574 lebih. lanjutkan terus teman - teman usaha kita dalam memperkenalkan Pekanbaru kepeda Dunia
drie no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 04:56 PM   #8716
chow
gomuzzz
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 749
Likes (Received): 1

Source: Riau Pos 16 Oktober 2010

__________________
"Only paranoid will survive".
Andy Grove
chow no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 05:05 PM   #8717
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,527
Likes (Received): 173

nice pict
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 05:08 PM   #8718
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,407

Ternyata Renovasi gedung Dirjen Pajak Riau Kep. Riau sdah dimulai pengerjaannya




drie no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 05:16 PM   #8719
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,524
Likes (Received): 1400

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Ternyata Renovasi gedung Dirjen Pajak Riau Kep. Riau sdah dimulai pengerjaannya




Di lokasi yang se-"STRATEGIS" itu, desain bangunan Dirjen Pajak Riau-Kepri sungguh-sungguh merusak pemandangan
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2010, 05:17 PM   #8720
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,524
Likes (Received): 1400

Quote:
Originally Posted by chow View Post
Source: Riau Pos 16 Oktober 2010

KEREN
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
indonesia, pekanbaru, riau

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 07:31 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu