daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Nusantara



Reply

 
Thread Tools
Old March 10th, 2014, 08:33 AM   #2101
MarkLanegan
Registered User
 
Join Date: May 2013
Posts: 390
Likes (Received): 56

Quote:
Originally Posted by andhira View Post
oh ya?? Megaria dan Kartika Chandra? ada artikelnya gak bro? masing-masing berapa studio? soale untuk Megaria cuma tau diambil 21 lalu dijadikan 6 studio aja sih.
Quote:
Originally Posted by McClarious View Post
Yakin Megaria a.k.a. Metropole XXI itu dulu megaplex? Lahannya dari mana? Apa dulu pernah besar dan terus di kecilin? Seinget gua sih dulu cuma 8 studio, terus jadi 6, satunya buat garden cafe satunya lagi buat managemen pusat 21 cineplex) tapi keliatan dari bangunan luar kayaknya dari dulu emang segitu deh -,-

Kalo soal Kartika Candra gua gatau deh dulunya gimana, tapi dari dulu bukannya itu gedung segitu-gitu aja ya? Apalagi itu daerah padat gedung, dia expand kemana?

Dan setau gua (CMIIW), konsep multiplex di indonesia baru ada itu ya sejak jaman 21 cineplex buka (dulu pertama di daerah sarinah kalo ga salah), karena sebelumnya di Indonesia itu ya konsepnya cuma 1 theatre aja...Salah satu contoh aja Djakarta Theatre, dulu awal 1 studio, dipecah 3 studio, sekarang jadi 2 studio.

CMIIW guys
Dulu pernah liat artikel di majalah Editor kalau Kartika Chandra dibikin cineplex
tapi gak bertahan lama

Thanks guys koreksinya
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old March 10th, 2014, 11:05 AM   #2102
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 26,166
Likes (Received): 1793

DX4 grand indo





VRS no está en línea   Reply With Quote
Old March 10th, 2014, 11:07 AM   #2103
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 26,166
Likes (Received): 1793

blower fan for make wind inside studio...





VRS no está en línea   Reply With Quote
Old March 10th, 2014, 02:52 PM   #2104
wonkcerbon
came with peace
 
wonkcerbon's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Posts: 649
Likes (Received): 126

Quote:
Originally Posted by McClarious View Post

Dan setau gua (CMIIW), konsep multiplex di indonesia baru ada itu ya sejak jaman 21 cineplex buka (dulu pertama di daerah sarinah kalo ga salah), karena sebelumnya di Indonesia itu ya konsepnya cuma 1 theatre aja...Salah satu contoh aja Djakarta Theatre, dulu awal 1 studio, dipecah 3 studio, sekarang jadi 2 studio.

CMIIW guys
Kayaknya sebelom jaman 21 jg sudah ada yg punya konsep seperti itu Bro, contohnya Galaxy grup milik Chand Parvez (jg pemilik PH Starvision), contoh di Cirebon dulu ada Bioskop Galaxy 6 studio,bioskop VIP 5 studio,bahkan di jatibarang,Indramayu ada biokopnya bernama Studio yg punya 3 studio atau 3 layar biar gak bingung , dll
__________________
1. If people from Poland are called Poles, why aren't people from
Holland called Holes?
2. Why is it called building when it is already built?
3. Do Lipton Tea employees take coffee breaks?
4. If olive oil comes from olives, where does baby oil come from?
5. If a book about failures doesn't sell, is it a success?

McClarious liked this post
wonkcerbon no está en línea   Reply With Quote
Old March 10th, 2014, 11:25 PM   #2105
McClarious
Movie Geek
 
McClarious's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Tangerang Selatan
Posts: 1,023
Likes (Received): 58

Thanks for the correction bro...I already told you...Itu setau gua...Ga tau deh benernya kayak gimana
__________________
Find me :D
facebook.com/McClarious
twitter.com/Pratama_Faizal
McClarious está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 11th, 2014, 05:58 AM   #2106
yoga
Jog - Mgl
 
yoga's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: Yogyakarta, Magelang
Posts: 1,908
Likes (Received): 199

Quote:
Originally Posted by wonkcerbon View Post
Kayaknya sebelom jaman 21 jg sudah ada yg punya konsep seperti itu Bro, contohnya Galaxy grup milik Chand Parvez (jg pemilik PH Starvision), contoh di Cirebon dulu ada Bioskop Galaxy 6 studio,bioskop VIP 5 studio,bahkan di jatibarang,Indramayu ada biokopnya bernama Studio yg punya 3 studio atau 3 layar biar gak bingung , dll

jauh sebelum era 21 mewabah di Magelang ada 1 gedung dengan 2 bioskop yaitu Magelang & Tidar Theater, dan di Yogyakarta Golden & Galaxy Theater
__________________

Magelang Middelpunt van den Tuin van Java

Magelang centerpiece of the garden of Java



yoga no está en línea   Reply With Quote
Old March 12th, 2014, 04:15 AM   #2107
andhira
Registered User
 
andhira's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 935
Likes (Received): 53

hari ini cek web 21, akhirnya Kemang Village balik lagi 6 studio setelah sekian lama.
__________________

@davenitions
andhira no está en línea   Reply With Quote
Old March 12th, 2014, 08:30 AM   #2108
yoga
Jog - Mgl
 
yoga's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: Yogyakarta, Magelang
Posts: 1,908
Likes (Received): 199

progres Platinum Cineplex @ Artos magelang

menambal lantai untuk jalan masuk ke bioskop ...


IMG_1789 by dykyoga, on Flickr






IMG_1791 by dykyoga, on Flickr






IMG_1788 by dykyoga, on Flickr
__________________

Magelang Middelpunt van den Tuin van Java

Magelang centerpiece of the garden of Java




MarkLanegan liked this post
yoga no está en línea   Reply With Quote
Old March 12th, 2014, 09:24 AM   #2109
MarkLanegan
Registered User
 
Join Date: May 2013
Posts: 390
Likes (Received): 56

Quote:
Originally Posted by yoga View Post
jauh sebelum era 21 mewabah di Magelang ada 1 gedung dengan 2 bioskop yaitu Magelang & Tidar Theater, dan di Yogyakarta Golden & Galaxy Theater
yang di Jalan Magelang (selatan Quick) kui yo mas ?
Wah saiki malah sepi panggone
padahal nek rame malah iso nyaingi bioskop2 liyane sakjane

Quote:
Originally Posted by wonkcerbon View Post
Kayaknya sebelom jaman 21 jg sudah ada yg punya konsep seperti itu Bro, contohnya Galaxy grup milik Chand Parvez (jg pemilik PH Starvision), contoh di Cirebon dulu ada Bioskop Galaxy 6 studio,bioskop VIP 5 studio,bahkan di jatibarang,Indramayu ada biokopnya bernama Studio yg punya 3 studio atau 3 layar biar gak bingung , dll
Sekarang kabarnya gimana tuh ?
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old March 12th, 2014, 01:26 PM   #2110
McClarious
Movie Geek
 
McClarious's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Tangerang Selatan
Posts: 1,023
Likes (Received): 58

So...today my mom and my sister (also with her school) visiting IMAX Theatre, not Gading and neither Gandaria site...But Keong Emas Theatre...

Dan ini oleh-oleh fotonya...





__________________
Find me :D
facebook.com/McClarious
twitter.com/Pratama_Faizal
McClarious está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 12th, 2014, 03:29 PM   #2111
mtsbjm1
^
 
mtsbjm1's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Banjarmasin, IDN · Thousand Rivers city!
Posts: 6,098

Selfie everywhere :v *gagalfokus *oot

mtsbjm1 no está en línea   Reply With Quote
Old March 12th, 2014, 05:07 PM   #2112
Adam Faridl
Registered User
 
Adam Faridl's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Bogor
Posts: 82
Likes (Received): 13

Depok 21 sedang dalam tahap renovasi terhitung mulai tanggal 10 sampai 18 Maret ini.. Renovasi meliputi pergantian layar ke ukuran yang lebih besar.. Pembesaran layar ini dilakukan dengan cara menghilangkan salah satu pintu keluar yang saat ini terdapat 2 buah disisi kanan dan kiri layar.. Pintu yang dihilangkan itu pintu sebelah kanan..

dan iseng-iseng juga nanya kapan Depok 21 ini bakal naik pangkat jadi XXI, dan mereka bilang gosipnya di manajemen udah ada buat naikin pangkat Depok 21 ini jadi XXI.. tapi belum tau kapan..

Papan pengumuman renovasi


Salah satu pintu keluar Studio 1 yang sudah dihilangkan..


Ini gambaran studionya.. jadi pintu keluar di sebelah kanan yang dihilangkan.. dan berarti layarnya mepet ke kanan..
__________________
Adam Faridl no está en línea   Reply With Quote
Old March 12th, 2014, 06:02 PM   #2113
LVZ's
eLViZi's
 
LVZ's's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Location: Solo Sala Aha
Posts: 256
Likes (Received): 38

di picsnya McClarious banyak terlihat adanya Orbs? adakah makhluk ghaib didalem studio itu? hiiii
LVZ's no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2014, 04:39 AM   #2114
andri_prasta
Registered User
 
andri_prasta's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: AA dan AB
Posts: 439
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by LVZ's View Post
di picsnya McClarious banyak terlihat adanya Orbs? adakah makhluk ghaib didalem studio itu? hiiii
Beneran tuh, hiiiiiiii
andri_prasta no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2014, 05:54 AM   #2115
yoga
Jog - Mgl
 
yoga's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: Yogyakarta, Magelang
Posts: 1,908
Likes (Received): 199

Quote:
Originally Posted by MarkLanegan View Post
yang di Jalan Magelang (selatan Quick) kui yo mas ?
Wah saiki malah sepi panggone
padahal nek rame malah iso nyaingi bioskop2 liyane sakjane
betul..tepatnya di Borobudur Plaza..dulu Golden dan Galaxy ini termasuk bioskop mewah di Jogja .. lantai kursi tinggi seperti stadion, kursinya empuk, acnya sangat dingin, dan yang istimewa layar bioskopnya diberi tirai yang akan membuka ke kanan, kiri dan atas begitu film mau diputar ...
__________________

Magelang Middelpunt van den Tuin van Java

Magelang centerpiece of the garden of Java



yoga no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2014, 06:54 AM   #2116
andri_prasta
Registered User
 
andri_prasta's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: AA dan AB
Posts: 439
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by yoga View Post

betul..tepatnya di Borobudur Plaza..dulu Golden dan Galaxy ini termasuk bioskop mewah di Jogja .. lantai kursi tinggi seperti stadion, kursinya empuk, acnya sangat dingin, dan yang istimewa layar bioskopnya diberi tirai yang akan membuka ke kanan, kiri dan atas begitu film mau diputar ...
Kalo ga salah di 21 ada tirainya, tp gak dibuka tutup, iya gak ya hehehee
andri_prasta no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2014, 08:08 AM   #2117
MarkLanegan
Registered User
 
Join Date: May 2013
Posts: 390
Likes (Received): 56

Quote:
Originally Posted by yoga View Post
betul..tepatnya di Borobudur Plaza..dulu Golden dan Galaxy ini termasuk bioskop mewah di Jogja .. lantai kursi tinggi seperti stadion, kursinya empuk, acnya sangat dingin, dan yang istimewa layar bioskopnya diberi tirai yang akan membuka ke kanan, kiri dan atas begitu film mau diputar ...
Coba nek jenenge digabung dadi Golden Galaxy, iso2 nyaingi popularitase GG (Gudang Garam)
BTW tutup tahun kapan kui mas ?
Asem, unikmen bioskope
Coba nek sih bertahan tekan saiki

Quote:
Originally Posted by andri_prasta View Post
Kalo ga salah di 21 ada tirainya, tp gak dibuka tutup, iya gak ya hehehee
Tirainya cuma hiasan
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2014, 08:32 AM   #2118
pecintabioskop
Registered User
 
Join Date: Aug 2013
Posts: 32
Likes (Received): 2

Quote:
Originally Posted by yoga View Post
nah kabar bagus untuk bioskop lokal / daerah non 21Cineplex

DNI-Daftar Negatif Investasi

Hotel Ibis Tamarin, Wahid Hasyim, Jakarta, Kabarindo- Siang tadi, baru saja pihak GPBSI menggelar preskon yang sementara menggelar Rapat Kerja Nasional Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia- GPBSI.

Dari paparan lugasJohnny Syafruddin selaku Ketua Umum GPBSI dan Edison Nainggolan selaku Wakil Ketum bersama pemilik bioskop non 21Cinepleks dan Jimmy Haryanto mewakili 21Cinepleks pasca Rakernas menggelar preskon bersama dengan media massa nasional.

"GPBSI menyikapi 4 peraturan menteri dari Kemenparekraf bahwa permen itu kami dukung agar tidak ada gonjang-ganjing dan perihal substansi penjelasan dari Direktur Pengembangan Industri Perfilman Kemenparekraf RI, Armein Firmansyah berjanji menfasilitasi kepentingan perbioskopan," jelas Johnny lugas.

Lanjut ia jelaskan bahwa GPBSI menyambut era bioskop digital dengan penegasan bahwa dicabutnya DNI- Daftar Negatif Investor ditolak keras, GPBSI beranggapan hal itu akan menganggu kedaulatan NKRI dan nasionalisme dari gempuran pihak asing.

"Bayangkan saja bagaimana ekspansi dari pihak Korea Selatan dengan grup Lotte Cinema yang akan membawa film-film Korea akan mengancam nasionalisme dan budi pekerti yang dua tahun belakangan, GPBSI sedang berproses membangkitkan bioskop di daerah dari non grup 21Cineplex dan Blitz sebagai sarana hiburan dan edukasi masyarakat," lanjutnya.

Ada hal yang positif dari era bioskop digital dibandingkan dengan era seluloid yaitu berkenaan distribusi film nasional dan impor dapat main serentak sehingga daerah sama dengan nasional. Jadi yang membedakan adalah kelas bioskop dan HTM (Harga Tanda Masuk).

Kabar baiknya, tahun 2014 sudah ada bioskop-bioskop baru di Kudus, Pekalongan, Malang dan rencananya akan ada di Tegal, Salatiga (Solo-Semarang), Cilacap, Purwakerto serta kota-kota lainnya.

Dalam era bioskop digital ditandai dengan omzet dari mekanik digital naik 200-300% dari sisi pendapatan. Artinya masyarakat pedesaan dan pedalaman termasuk Pemkot/Pemkab sudah cerdas tentang film-film baru dan tidak mau ketinggalan dari masyarakat perkotaan.

Johnny juga mengungkapkan fakta bahwa Jawa Timur sudah ada distributor yang sudah lama tidur akan kembali eksis, termasuk Jawa Tengah dan Jawa Barat yang akan didukung bersama sesuai dengan Permen yang ada termasuk usaha-usaha yang baru. Apalagi Papua sudah punya bioskop dari jaringan 21Cineplex.

Dijelaskan juga tentang sikap dari GPBSI untuk Lembaga Sensor Film dapat membentuk perwakilan Lembaga Sensor di daerah-daerah dan itu didukung oleh GPBSI dengan sikap MENOLAK apabila film yang telah disensor di pusat akan disensor lagi oleh daerah jadi mereka lembaga sensor daerah untuk film-film daerah saja dari produksi PH lokal untuk TV lokal.

Hal menarik yang patut Anda ketahui berkenaan dengan pembelian Projector Digital harus difasilitasi dengan subsidi untuk bioskop non 21Cinepleks oleh pihak Kemenparekraf RI dengan MoU bersama dengan KemenKop & UKM yang tentu saja sangat membantu.

"Jadi harus ada koperasi pusat untuk menfasilitasi itu semua agar bioskop yang sudah punya tempat dapat beroperasi dengan projector digital yang diperoleh dengan subsidi dari koperasi," papar Johnny sumringah.

Saat ini sudah ada 72 layar untuk bioskop non 21Cineplex sementara 21Cineplex sudah memiliki 685 layar, Blitz Megaplex punya 86 layar jadi total ada 843 layar secara nasional jadi tidak sampai 900 layar yang tentu saja belum mencukupi dari populasi keseluruhan usia produktif yang ada.

Terakhir, berkenaan dengan pajak tontonan yang berkisar 10% saja dan tidak lebih dari itu termasuk yang ada di daerah dan pusat sangat membantu pihak bioskop dan produser.

http://www.kabarindo.com/?act=single&no=33031



"Bayangkan saja bagaimana ekspansi dari pihak Korea Selatan dengan grup Lotte Cinema yang akan membawa film-film Korea akan mengancam nasionalisme dan budi pekerti yang dua tahun belakangan, GPBSI sedang berproses membangkitkan bioskop di daerah dari non grup 21Cineplex dan Blitz sebagai sarana hiburan dan edukasi masyarakat," lanjutnya.



kalo begitu budaya barat (film hollywood) lebih aman dan tidak mengancam nasionalisme bila dibandingkan dgn budaya korea yang notabene sama-sama masih menganut budaya timur
__________________

MarkLanegan liked this post
pecintabioskop no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2014, 08:47 AM   #2119
yoga
Jog - Mgl
 
yoga's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: Yogyakarta, Magelang
Posts: 1,908
Likes (Received): 199

Quote:
Originally Posted by MarkLanegan View Post
Coba nek jenenge digabung dadi Golden Galaxy, iso2 nyaingi popularitase GG (Gudang Garam)
BTW tutup tahun kapan kui mas ?
Asem, unikmen bioskope
Coba nek sih bertahan tekan saiki
waduh nggak tau persisnya tutup tahun berapa..nah kalo ingat pementasan opera2 di luar negeri, seperti itulah bentuk tirainya, selain itu Golden & Galaxy ini audionya juga lain sendiri..ketika bioskop papan atas di Jogja pakai Dolby Surround, yang di G & G sudah pakai Dolby Altex ...
__________________

Magelang Middelpunt van den Tuin van Java

Magelang centerpiece of the garden of Java




MarkLanegan liked this post
yoga no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2014, 08:54 AM   #2120
yoga
Jog - Mgl
 
yoga's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: Yogyakarta, Magelang
Posts: 1,908
Likes (Received): 199

Quote:
Originally Posted by pecintabioskop View Post


"Bayangkan saja bagaimana ekspansi dari pihak Korea Selatan dengan grup Lotte Cinema yang akan membawa film-film Korea akan mengancam nasionalisme dan budi pekerti yang dua tahun belakangan, GPBSI sedang berproses membangkitkan bioskop di daerah dari non grup 21Cineplex dan Blitz sebagai sarana hiburan dan edukasi masyarakat," lanjutnya.



kalo begitu budaya barat (film hollywood) lebih aman dan tidak mengancam nasionalisme bila dibandingkan dgn budaya korea yang notabene sama-sama masih menganut budaya timur
mungkin maksudnya disini mengembalikan kejayaan bioskop lokal didaerah - daerah yang tentunya juga dibarengi dengan produksi film2 Indonesia untuk menjadi tuan rumah dinegeri sendiri, sama seperti bioskop dan film di era 70 an atau 80 an ..
__________________

Magelang Middelpunt van den Tuin van Java

Magelang centerpiece of the garden of Java



yoga no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
theatre

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:25 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu