daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine
Old April 16th, 2009, 02:13 PM   #1
@b1
Registered User
 
@b1's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Posts: 1,388
Likes (Received): 61

Palu - Kota Bayangan Hujan

Kota Palu

Palu adalah sebuah kota sekaligus merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Palu terletak sekitar 1.650km di sebelah timur laut Jakarta. Koordinatnya adalah 0°54′ LS 119°50′ BT. Penduduknya berjumlah 282.500 jiwa (2005).

Bersama dengan Poso, Palu telah beberapa kali menjadi target dalam konflik yang sedang berlangsung di Sulawesi. Pada November 2005, sepasang warga beragama Kristen ditembak dan dicederai di kota ini. Sebuah bom juga meledak di sebuah pasar yang khusus menjual daging babi pada 31 Desember 2005 dan menewaskan delapan orang serta mencederai 45 lainnya.
@b1 no está en línea  

Sponsored Links
 
Old August 24th, 2009, 05:24 AM   #2
kang rey
Registered User
 
kang rey's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: kemaraya
Posts: 2,337
Likes (Received): 152

^
waduh, deskripsinya ngeri juga,

Palu kurang lebih mirip dengan kota Kendari, bahkan mungkin sedikit lebih ramai dari Kendari, sayang, forumer dari kota ini kayaknya, nggak aktif.
oke, mari kita angkat profil kota Palu, berikut gambar yang saya kutip dari panoramio

MALL TATURA PALU, keren juga kan?

kang rey no está en línea  
Old August 24th, 2009, 05:26 AM   #3
kang rey
Registered User
 
kang rey's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: kemaraya
Posts: 2,337
Likes (Received): 152

meskipun imut-imut, Mall Tatura adalah mall yang paling sering dikunjungi oleh warga palu.
dan cukup ramai pengunjungnya. kata teman saya dari palu.
kang rey no está en línea  
Old August 26th, 2009, 06:54 PM   #4
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,951
Likes (Received): 171

hohoo.. Palu.. dulu pernah ke kota ini.. kira2 waktu kelas 3 SMP.. sayang, lom punya kamdig jd ga ada foto2 yang kupunya..

seingetku, waktu itu Mal Tatura lom ada.. kalo mo belanja ato jalan2 ke kompleks Pertokoan Hasanudin ato Palu Mitra Utama..

oyah, seingetku di Palu ada kompleks MTQ yg menurutku lumayan keren.. tapi waktu aku ke situ uda mangkrak, sayang banget, sekarang gimana ya keadaannya??
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea  
Old December 23rd, 2009, 07:12 PM   #5
fano
positive thinking
 
fano's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: special district
Posts: 359
Likes (Received): 20

wah kok thread palu ini sepi banget yak? kemana nih forumer-forumer palu?

gw pernah tinggal di kota ini selama 2,5 taon, dari th 1999 - 2001. secara kondisi geografisnya kota ini sangat indah, apalagi kalo kita berada di lokasi MTQ di Jabal Nur... liat teluk palu wow indah banget.... Sayang foto-foto gw waktu di palu dulu pada entah kemana, maklum belum digital.... jadi gak bisa ikut nyumbang foto di thread ini....

sampe taon 2001 mal tatura belum ada, di lokasi itu adanya pasar masomba + terminalnya yang kumuh itu Dulu kalo pengen belanja, seperti yang bharadya bilang ke pertokoan hasanuddin, bumi nyiur swalayan, sentosa, ato satu lagi yang deket sentosa gw lupa namanya...

kalo untuk wisata kulinernya + nongkrong yang asik, seinget gw di pantai talise dengan jagung bakarnya dan pantai taman ria dengan pisang goreng+sarabba-nya.... hmmmm.... kalo inget masa-masa itu, jadi pengen ke palu lagi nih...

sayang ada thread ini yang harusnya bisa buat ngobatin kangen gw tapi gak ada forumer dari palu yang aktif

ayo dong aktifin thread ini.....
fano no está en línea  
Old December 23rd, 2009, 07:24 PM   #6
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,951
Likes (Received): 171

iyah sepi banget ni thread.

Ngomong2 soal pantai, dulu sering banget ke pantai Tanjung Karang. Tapi pantai ini udah masuk wilayahnya Donggala. Kalo ke sini, naek glass boat, trus bisa liat keindahan terumbu karang di lautnya.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea  
Old December 23rd, 2009, 07:30 PM   #7
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,951
Likes (Received): 171

oyah, ada lagi yg bikin ga bisa lupa! KALEDO!
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea  
Old December 24th, 2009, 03:46 PM   #8
fano
positive thinking
 
fano's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: special district
Posts: 359
Likes (Received): 20


Pantai Tanjungkarang di donggala.... iya gw inget banget dengan pantai ini... dulu sering banget maen ke pantai ini, indah banget, terumbu karangnya jg oke banget, asik buat snorkling...

Kaledo (kaki lembu donggala)... makanan khas dari sulteng, biasanya makan di daerah jalan diponegoro kalo gak salah, arah ke taman ria. makannya pake singkong rebus

Btw bharadya tahun brp di palu?
fano no está en línea  
Old December 26th, 2009, 08:18 AM   #9
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,381
Likes (Received): 895

Kota Palu dari Udara



__________________
Sabbesatta Bhavantu Sukhitata: Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia !!

Mudik..mudik
BUKITTINGGI - TILATANG KAMANG
29 Juli sd. 03 Agustus 2014
Balaputradewa no está en línea  
Old December 27th, 2009, 03:49 AM   #10
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,951
Likes (Received): 171

Quote:
Originally Posted by fano View Post

Pantai Tanjungkarang di donggala.... iya gw inget banget dengan pantai ini... dulu sering banget maen ke pantai ini, indah banget, terumbu karangnya jg oke banget, asik buat snorkling...

Kaledo (kaki lembu donggala)... makanan khas dari sulteng, biasanya makan di daerah jalan diponegoro kalo gak salah, arah ke taman ria. makannya pake singkong rebus

Btw bharadya tahun brp di palu?
Wah, udah lama banget. Seingetku, taun 2000-2001 sering ke sana.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea  
Old January 11th, 2010, 05:42 PM   #11
fano
positive thinking
 
fano's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: special district
Posts: 359
Likes (Received): 20

INDAHNYA PALU....

Masjid Agung Palu


Jembatan Teluk Palu / Jembatan Palu 4


Pantai Donggala / Tanjungkarang


Kaledo
fano no está en línea  
Old January 12th, 2010, 02:33 AM   #12
fano
positive thinking
 
fano's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: special district
Posts: 359
Likes (Received): 20

Kantor gubernur sulteng


Kantor walikota palu


Palu studio (dah lama tutup)


Gedung DPRD


Bukit Jabal Nur (Ex MTQ)


Jembatan kuning palu (kalo gak salah jembatan palu 1) CMIIW


Pemandangan biasa di jalan2 kota palu maupun sulteng
fano no está en línea  
Old January 12th, 2010, 02:36 AM   #13
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,501

Ingat Palu ingat bawang gorengnya........
hermawan no está en línea  
Old January 12th, 2010, 02:46 AM   #14
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,951
Likes (Received): 171

wah makasih Fano buat foto2nya! Jadi inget lagi sama Palu! Hohoo. Ada fotonya kompleks eks MTQ! Dulu aku latian nyetirnya di situ! Rikues bandara Mutiara dongs. Oyah, Dept Store PMU (Palu Mitra Utama) masih eksis kah?
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea  
Old January 13th, 2010, 02:17 AM   #15
fano
positive thinking
 
fano's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: special district
Posts: 359
Likes (Received): 20

Quote:
Originally Posted by hermawan View Post
Ingat Palu ingat bawang gorengnya........
yup... selalu dibawa buat oleh2, emang bawangnya lain lebih kriuk-kriuk

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
wah makasih Fano buat foto2nya! Jadi inget lagi sama Palu! Hohoo. Ada fotonya kompleks eks MTQ! Dulu aku latian nyetirnya di situ! Rikues bandara Mutiara dongs. Oyah, Dept Store PMU (Palu Mitra Utama) masih eksis kah?
Sorry bhar, gw udah gak tinggal di palu lagi... sejak pindah dr palu belum pernah kesana lagi... so gak bisa janji ngasih pic sesuai request

Pics diatas gw ambil dulu waktu masih di palu dan ada juga hasil browsing internet...

Kalo Palu Mitra Utama, gw gak tau kondisi terakhir apakah masih ada ato udah gulung tikar... wkt terakhir gw ninggalin palu sih swalayan ini baru aja nempatin gedung baru, tetep di jl. wolter monginsidi tapi beda lokasi...
fano no está en línea  
Old January 14th, 2010, 03:14 AM   #16
fano
positive thinking
 
fano's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: special district
Posts: 359
Likes (Received): 20

Bandara Mutiara Palu
from panoramio



fano no está en línea  
Old January 14th, 2010, 03:29 AM   #17
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,501

Bandara Palu kondisinya masih memprihatinkan...
terminal kedatangan dan keberangkatannya sangat kecil dan sempit padahal penumpang sudah lumayan besar
Toiletnya ala kadarnya....mirip2 toilet terminal bis
berharap pemerintah bisa membangun bandara yang lebih bagus lagi di Palu...
mengingat potensi pariwisatanya yang sangat besar!

BTW : Mengapa Palu disebut kota Bayangan Hujan?
hermawan no está en línea  
Old January 14th, 2010, 06:34 AM   #18
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 21,469
Likes (Received): 1894

Itu bandara Mutiara deket banget dengan kota Palu nya, kalo dari arah Donggala sudah keliatan pesawat naek turun seperti turun di tengah kota pesawatnya.
Bandara Mutiara kodenya PLW dulu gw sempet bingung PLW itu kode bandara mana, ternyata pas tugas ke Palu naek pesawat dari UPG ketahuan deh PLW itu Palu, PaLuW gitu kali yak hahaha...
eurico no está en línea  
Old January 14th, 2010, 09:06 AM   #19
gussinyo
Registered User
 
gussinyo's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Malang, Sidoarjo
Posts: 1,334
Likes (Received): 3

request : kantor pelayanan pajak palu
gussinyo no está en línea  
Old January 14th, 2010, 03:32 PM   #20
fano
positive thinking
 
fano's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: special district
Posts: 359
Likes (Received): 20

Quote:
Originally Posted by hermawan View Post
Bandara Palu kondisinya masih memprihatinkan...
terminal kedatangan dan keberangkatannya sangat kecil dan sempit padahal penumpang sudah lumayan besar
Toiletnya ala kadarnya....mirip2 toilet terminal bis
berharap pemerintah bisa membangun bandara yang lebih bagus lagi di Palu...
mengingat potensi pariwisatanya yang sangat besar!

BTW : Mengapa Palu disebut kota Bayangan Hujan?
Kondisi bandara mutiara terakhir gw gak tau... tapi dulu waktu terakhir gw ninggalin palu sekitar akhir thn 2001, kondisinya sih menurutku masih lumayan untuk tahun segitu untuk ukuran bandara kota sekecil palu...
Gak tau kalo dalam perkembangannya gak pernah direnov ato diperbarui bandaranya...

Palu kota bayangan hujan... nah ini juga jadi pertanyaan dalam hati gw, kenapa yang bikin thread ini bikin judul kayak gitu ya? Perasaan dulu waktu di palu gak pernah denger sebutan palu sebagai kota bayangan hujan
Yang gw rasakan selama di palu, musim hujan itu kayaknya gak ada, jadi hujan bisa turun kapan saja tapi curah hujannya kecil banget... CMIIW
fano no está en línea  
Closed Thread

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:50 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu