search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old February 22nd, 2017, 10:24 AM   #8021
nova_33
Registered User
 
nova_33's Avatar
 
Join Date: Dec 2013
Location: Medan
Posts: 106
Likes (Received): 30

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
Penyakit di Indonesia bisa membangun tapi gak bisa merawat.
Selalu seperti itu bangunan baru pasti gak lama jadi jelek. Padahal ganti lampu aja kayaknya bukan hal yang susah dan mahal.
__________________
- Transportation Enthusiast -
nova_33 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old February 23rd, 2017, 02:35 AM   #8022
metalsonic
Registered User
 
Join Date: May 2016
Location: Jakarta
Posts: 154
Likes (Received): 40

Quote:
Originally Posted by raihanaulia View Post
kan nanti ada 3 lantai. rel cuma ada di lantai 1 & 3. lantai tengahnya retail dan area transfer. setahu saya pintu masuk juga ada di lantai 2
Oh gitu yah? Jadinya 3 lantai, dikira saya cuman dua lantai, klo gitu emang percuma underpass ini kedepannya
metalsonic no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2017, 03:34 AM   #8023
awan88
Registered User
 
Join Date: Jan 2014
Location: semarang, jakarta
Posts: 206
Likes (Received): 33

Komen soal underpass Manggarai, apa tidak ada sump pit & pompa?? Ini bangunan basement, mau ada air masuk scra lgsg atau cm tampias, seharusnya ada sump pit & pompanya utk jaga2 kalau ada genangan. Mau ini digunakan sementara atau selamanya, ttp safety & convenience first lah
awan88 no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2017, 04:57 AM   #8024
ratoru
Registered User
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 263
Likes (Received): 35

agak kurang masuk akal ya di semua bangunan stasiun KRL.. Kalo dipikir kan peron udah ditinggiin hampir 1,5 meter.. kok tetep aja banjir (gak sekadar tampias lho). Kejadian yang sama juga sering muncul di tunnel Depok Baru.. Kayaknya memang urgen dibuat saluran antara di dekat akses ke tunnel dan pompa darurat..
ratoru no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2017, 05:55 AM   #8025
gazart
Registered User
 
gazart's Avatar
 
Join Date: Jun 2015
Location: Niccasia
Posts: 2,670
Likes (Received): 1661

__________________
Yuk jangan hanya di kandang, main juga ke forum Internasional nya.

- INTERNATIONAL FORUM-

To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


qew, Abe Kluin, Abdul Rachim, axel35 liked this post
gazart no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2017, 12:29 PM   #8026
DBX
Registered User
 
Join Date: Nov 2016
Location: Jakarta
Posts: 75
Likes (Received): 26

Quote:
Originally Posted by ratoru View Post
agak kurang masuk akal ya di semua bangunan stasiun KRL.. Kalo dipikir kan peron udah ditinggiin hampir 1,5 meter.. kok tetep aja banjir (gak sekadar tampias lho). Kejadian yang sama juga sering muncul di tunnel Depok Baru.. Kayaknya memang urgen dibuat saluran antara di dekat akses ke tunnel dan pompa darurat..
Feeling gw sih bikinnya kurang hati hati sejak perencanaan, kemungkinan jalurnya bertemu sama saluran air di pinggir rel dan gak sempet mikir air kalau hujan agak lebat dan tinggi air di saluran lebih dari hari hari biasa


Wong kanopi di st ui dan pelebaran peronnya gak match, bagian belakang, yang baru di lebarkan malah lebih tinggi dan miring ke depan padahal di belakang belum ada kanopi, ditambah talang air dari kanopi existing yang bocor, kalau hujan air dari kanopi dan belakang platform ngalir lewatin platform deket rel




Tiap kali gw lewat situ pas hujan, di pikiran gw "jenius banget yang bikin"






Untuk banjir di underpass, parah banget, aspal dibawahnya gak rata, sekalipun banjirnya ilang, tetep ada genangan, kecuali di pel, baru hilang
DBX no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 01:00 PM   #8027
mi_sael
SSCI
 
Join Date: May 2015
Posts: 1,484
Likes (Received): 97

Stasiun UI kapan dibikin terowongan ya... Suka kesel nyebrang kehalangin terus. Apa pintu masuk stasiun jd majuan dikit aja kolong flyover, sekalian bikin pintu ke arah barel...

Sayang banget di st UI dibangun indomart. Padahal di tanah yg jd indomart itu bisa dibangun FASILITAS PERSILANGAN, jadi st UI berjalur 3... Daripada tanah bekas kios ga kepake. Kalo darurat berasa gunanya.

St UI kalo gitu juga bisa buat naro NR, Plasser, dan kalo bisa dibuat feeder UI-Kota utk orang-orang jaksel yg suka ga dapet kereta.

Stasiun Tangerang kayanya ga cukup 4 jalur deh. Tanah kosong bekas kios bisa buat krl parkir, kan kalo jalur 3-4 ada fasilitas langsir KAJJ yg bisa aja kepake buat darurat atau inspeksi. St. Duri jg kayanya KAI harus beli tanah di pinggir rumah itu biar krl bisa lebih banyak kapasitasnya dari skrg. Kalau bisa sih biar gk ada alasan tng-du sampe 30 menit sekali krn kekurangan rangkaian

Kalo lok-lokan mau dimasukin jalur tng-du, wajib banget itu di jalur 3-4 Duri ada jalan. ke arah kpb
mi_sael no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 03:53 PM   #8028
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,032
Likes (Received): 972

Stasiun Kebayoran dari Flyover Ciledug


Stasiun Kebayoran - Kebayoran Lama, Jakarta Selatan by AnakMelayuRiau, on Flickr
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

Alarvas, aksjiah, Abe Kluin liked this post
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 04:19 PM   #8029
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 3,527
Likes (Received): 586

Wahh ud keren banget Kebayoran sekarang... dulu itu bangunan super jadul, luar stasiun penuh dengan pedagang2 tenda di sekitar stasiun. Bahkan 'zaman dulu' sebelum clearance jalur KRL, stasiun ini kayak 'ekstension'ny Pasar Kebayoran Lama
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\
To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 04:29 PM   #8030
Arstotzkan
Registered User
 
Arstotzkan's Avatar
 
Join Date: Apr 2014
Posts: 832
Likes (Received): 99

Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post
Wahh ud keren banget Kebayoran sekarang... dulu itu bangunan super jadul, luar stasiun penuh dengan pedagang2 tenda di sekitar stasiun. Bahkan 'zaman dulu' sebelum clearance jalur KRL, stasiun ini kayak 'ekstension'ny Pasar Kebayoran Lama
Memang. Terakhir saya ke Kebayoran itu pas ada tes TOEFL di deket Tanah Kusir awal tahun 2014 lalu, pulang ke rumah ke itu stasiun. Cuma ada kanopi sama tangga jeger2 doang sbg pengganti peron, haha.

Pas main2 ke AEON sekitar 3 bulan lalu lewat stasiun ini, jadi berubah total...padahal dulu banyak PKL dpn stasiunnya yg bikin kumuh.
Arstotzkan no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 04:42 PM   #8031
axel35
Registered User
 
Join Date: Jun 2013
Location: CGK - PLM
Posts: 76
Likes (Received): 9

mau nanya nih, mungkin sebelumnya udh ada yg pernah bahas.

itu peron stasiun kok ada yg beda tingginya ya? contoh di LNA yg tikungan, kadang klo turun lompat jauh bener apa gak bisa diseragamin semua, ya minimal kaya peron stasiun lintas cikini-jayakarta. Soalnya hampir semua tipe krl bisa ngepas sama peron di lintas itu. CMIIW
axel35 no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 04:44 PM   #8032
raihanaulia
Registered User
 
raihanaulia's Avatar
 
Join Date: Sep 2013
Location: SDM - THB
Posts: 994
Likes (Received): 222

yap, dulu emang ancur parah ini stasiun. sampai 3-4 tahun lalu hampir tiap hari turun/naik dari stasiun ini padahal.

kondisinya memang berubah 540 derajat. dulu tiap ujan dikit, area antara bangunan dan peron udah kerendem. dan bagian peron sebelah bangunan ke arah utara itu bau gotnya luar biasa (sampe sekarang juga masih ada dikit sih ). belum lagi dulu banyak gerobak dari pasar masuk ke peron lewat PJL sebelah utara. bangku jadi-jadian dari rel itu gak enak banget di pantat. kerass

paling benci kalau masuk jalur 3. kiri-kanan gak dapet peron

sekarang udah berubah banget. stasiun zaman jahiliyah itu udah hilang. pertama dan terakhir kalinya ke stasiun kebayoran (baru) ini 4 bulan yang lalu. kesan pertama saya saat diatas itu, luas banget! jauh lebih luas dari palmerah. sayang masih belum ada retail area. jadinya terkesan kosong melompong, padahal bagus.

perkeretaapian di zaman Jonan (baik jadi dirut ataupun bosnya dirut) memang stronk

Quote:
Originally Posted by axel35 View Post
mau nanya nih, mungkin sebelumnya udh ada yg pernah bahas.

itu peron stasiun kok ada yg beda tingginya ya? contoh di LNA yg tikungan, kadang klo turun lompat jauh bener apa gak bisa diseragamin semua, ya minimal kaya peron stasiun lintas cikini-jayakarta. Soalnya hampir semua tipe krl bisa ngepas sama peron di lintas itu. CMIIW
peron JYK-CKI bukannya masih ada jarak ya? sya gak tahu banyak tentang stasiun di jalur lain, tapi di jalur kulon yang bener-bener rata itu Kebayoran. Palmerah aja masih cukup jauh tingginya. makanya kalau turun dari lokalan di Kebayoran, harus agak lompat. terutama yang tipe pintu rendah itu.

ketinggian pintu KRL sekarang rata-rata antara 1,1-1,2m. Stasiun-stasiun karya JICA tahun 90an (Tanahabang, Manggarai, Kemayoran, Duri dll) itu setahu saya di-pas-in dengan ketinggian pintu KRL Rheostat, which is hampir sama dengan ketinggian pintu kereta penumpang sekarang.
__________________



Different conclusions are reached when one fact is viewed from two separate points of view.


When that happens, there is no immediate way to judge which point of view is the correct one.


Hitagi Senjougahara
Bakemonogatari (2009)

Last edited by raihanaulia; Yesterday at 04:49 PM.
raihanaulia no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 05:10 PM   #8033
axel35
Registered User
 
Join Date: Jun 2013
Location: CGK - PLM
Posts: 76
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by raihanaulia View Post

peron JYK-CKI bukannya masih ada jarak ya? sya gak tahu banyak tentang stasiun di jalur lain, tapi di jalur kulon yang bener-bener rata itu Kebayoran. Palmerah aja masih cukup jauh tingginya. makanya kalau turun dari lokalan di Kebayoran, harus agak lompat. terutama yang tipe pintu rendah itu.

ketinggian pintu KRL sekarang rata-rata antara 1,1-1,2m. Stasiun-stasiun karya JICA tahun 90an (Tanahabang, Manggarai, Kemayoran, Duri dll) itu setahu saya di-pas-in dengan ketinggian pintu KRL Rheostat, which is hampir sama dengan ketinggian pintu kereta penumpang sekarang.
memang masih ada jarak, tapi gak lebar2 amat. dan klo dibilang yaa hampir pas sih.
lintas jyk-cki itu juga ngepas buat kereta penumpang malah
axel35 no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 06:10 PM   #8034
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,032
Likes (Received): 972

Quote:
Originally Posted by raihanaulia View Post

perkeretaapian di zaman Jonan (baik jadi dirut ataupun bosnya dirut) memang stronk
Emang. Jonan is good, very good malah. Sayang banget, industri aviasi Indonesia (praktisi-praktisi di dalamnya) banyak yang kelihatannya anti-kritik dan showing resistensi, waktu dia jadi menteri.

Salah satu penyebab dia dicopot digosipkan karena di Industri penerbangan dia agak vokal sama hal-hal yang 'miring'.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 06:17 PM   #8035
raihanaulia
Registered User
 
raihanaulia's Avatar
 
Join Date: Sep 2013
Location: SDM - THB
Posts: 994
Likes (Received): 222

/oot:

Ya, dia memang berat di aviasi. Saya cukup sering mondar-mandir berbagai forum aviasi, dan memang anggapannya adalah dia ribet, banyak ngatur, terlalu tegas, dan gak paham dunia penerbangan. Padahal dia adalah menhub berlatar belakang KA pertama dalam 61 tahun (setelah Ir. Djuanda yang pernah menjabat sebagai ketua DKA (?)).

Dan memang pada akhirnya dia keganjel di aviasi toh? sekarang penggantinya siapa?

edit: ketikan ancurr
__________________



Different conclusions are reached when one fact is viewed from two separate points of view.


When that happens, there is no immediate way to judge which point of view is the correct one.


Hitagi Senjougahara
Bakemonogatari (2009)

Last edited by raihanaulia; Yesterday at 07:41 PM.
raihanaulia no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 07:06 PM   #8036
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,032
Likes (Received): 972

Industri aviasi kita emang banyak diisi sama orang-orang konservatif dan narcisist. hahaha. Mohon maaf ya ... :P /oot. Padahal fakta di lapangannya udah jelas ada something wrong...
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 09:23 PM   #8037
ObatNyamuk
Registered User
 
ObatNyamuk's Avatar
 
Join Date: Oct 2015
Location: Bhagasasi
Posts: 152
Likes (Received): 243

Quote:
Originally Posted by axel35 View Post
mau nanya nih, mungkin sebelumnya udh ada yg pernah bahas.

itu peron stasiun kok ada yg beda tingginya ya? contoh di LNA yg tikungan, kadang klo turun lompat jauh bener apa gak bisa diseragamin semua, ya minimal kaya peron stasiun lintas cikini-jayakarta. Soalnya hampir semua tipe krl bisa ngepas sama peron di lintas itu. CMIIW
Kalau itu terjadi di tikungan, penyebabnya tdk lain karena pengaruh gaya sentrifugal. Karena kalau kereta miring akibat nikung kan jadinya bertambah tinggi atau pendek dek krlnya dengan tinggi peron. Beda cerita kalau itu terjadi di sepur yang lurus, tinggi dek dengan peron tidak akan berbeda di berbagai gerbong.

Beberapa stasiun semisal stasiun UI di peron jalur 1, beberapa bulan yg lalu udah disesuain tinggi peronya dengan tinggi dek krl akibat gaya sentrifugal.
CMIIW
__________________
Indonesia tidakdijajah selama 350 tahun!
ObatNyamuk no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 02:01 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu