daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sulawesi, Kalimantan, Papua and Other Cities Pictures



Reply

 
Thread Tools
Old July 7th, 2008, 04:17 PM   #1
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,154
Likes (Received): 10

manado city (part II)


Kota Manado adalah sebuah kota di provinsi Sulawesi Utara yang juga merupakan ibu kota dari provinsi tersebut. Letak Manado berada di ujung utara pulau Sulawesi. Motto kota ini adalah Si Tou Timou Tumou Tou, sebuah filsafat hidup masyarakat Minahasa yang dipopulerkan oleh Sam Ratulangi, yang berarti: "Manusia hidup untuk memajukan orang lain" atau "Orang hidup menghidupkan orang lain". Dalam ungkapan bahasa Manado, seringkali dikatakan: "Baku beking pande", yang secara harafiah berarti "Saling menambah pintar [orang lain]".

Kota Manado dikelilingi oleh wilayah pegunungan dan oleh karena itu terkenal dengan udaranya yang sejuk. Manado juga berada di tepi pantai Laut Sulawesi persisnya di Teluk Manado. Pulau Bunaken terletak tidak jauh dari pantai Kota Manado. Penduduknya dikenal ramah dan terbuka.


Luas wilayah daratan adalah 15.726 hektar. Manado juga merupakan kota pantai yang memiliki garis pantai sepanjang 18,7 kilometer. Kota ini juga dikelilingi oleh perbukitan dan barisan pegunungan. Wilayah daratannya didominasi oleh kawasan berbukit dengan sebagian dataran rendah di daerah pantai.


Bahasa digunakan sebagai bahasa sehari-hari di Manado dan wilayah sekitarnya disebut bahasa Melayu Manado. Bahasa daerah Manado menyerupai bahasa Indonesia tetapi dengan logat yang khas. Beberapa kata dalam dialek Manado berasal dari bahasa Belanda dan bahasa Portugis karena daerah ini dahulunya merupakan wilayah penjajahan Belanda dan Portugis.

Masyarakat Manado juga disebut dengan istilah "warga Kawanua". Walaupun secara khusus Kawanua diartikan kepada suku Minahasa, tetapi secara umum penduduk Manado dapat disebut juga sebagai warga Kawanua. Dalam bahasa daerah Minahasa, "Kawanua" sering diartikan sebagai penduduk negeri atau "wanua-wanua" yang bersatu atau "Mina-Esa" (Orang Minahasa). Kata "Kawanua" diyakini berasal dari kata "Wanua". Kata "Wanua" dalam bahasa Melayu Tua (Proto Melayu), diartikan sebagai wilayah pemukiman. Sementara dalam bahasa Minahasa, kata "Wanua" diartikan sebagai negeri atau desa.

Untuk meningkatkan potensi pariwisata Manado, Jimmy Rimba Rogi sebagai Walikota periode 2005 - 2010, mencanangkan Manado sebagai Kota Pariwisata Dunia 2010, pencanangan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan potensi pariwisata di Kota Manado sehingga dapat diperhitungkan sebagai tujuan wisata dunia kelak. Beberapa kebijakannya yang paling dikenal adalah dengan melakukan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah lama berdagang di daerah Taman Parkir ke Pasar 45, perbaikan taman-taman kota dan perluasan trotoar untuk pejalan kaki. Upaya yang dilakukannya sangat berkontribusi dalam hal diraihnya kembali penghargaan Adipura untuk kota Manado di tahun 2007.

[IMG][/IMG]
magali no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old July 7th, 2008, 04:29 PM   #2
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,944

He he he Welcome guys in thread II, I think it will changed with "Manado: Absolutely Anything (Part II)" he he he.....
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto está en línea ahora   Reply With Quote
Old July 11th, 2008, 09:23 AM   #3
XxRyoChanxX
holla holla hey!
 
Join Date: Jul 2005
Location: California/Indonesia
Posts: 3,303
Likes (Received): 8

image hosted on flickr

from flickr
__________________
*****EXQUISITE INDONESIA*****
XxRyoChanxX no está en línea   Reply With Quote
Old July 12th, 2008, 02:25 PM   #4
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,944

Keren, kangen juga neh sama Manado
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto está en línea ahora   Reply With Quote
Old July 13th, 2008, 12:19 PM   #5
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,070
Likes (Received): 701

Gue terakhir ke Manado taun 2006, sbenernya tujuannya ke tempat tante di Tomohon sih..
Tapi aje gile dari foto2nya, Manado udah berubah banget yah?? Banyak gedung2 baru yang colorfull. Tapi kok kebanyakkan designya 'ke-eropa-eropaan' ya?? Kenapa nggak pake design yang futuristik? kan sekarang lagi ngetrend tuh !! Apa karena disana memang pengaruh Belanda, Portugis, Spanyolnya udah mendarah daging nih

Salut juga deh bwat Walikota Tomohon, gak nyangka 'Kota Bunga'-nya udah mendengung dimana-mana. Good job!!
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2008, 10:41 AM   #6
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,154
Likes (Received): 10

manado town square

2nd floor section





magali no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2008, 11:17 AM   #7
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,154
Likes (Received): 10

manado town square

2nd floor section





magali no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2008, 11:23 AM   #8
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,154
Likes (Received): 10

ground floor section







magali no está en línea   Reply With Quote
Old July 21st, 2008, 01:25 PM   #9
netaholics13
frequent visitor
 
netaholics13's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: jakarta
Posts: 930
Likes (Received): 23

Sekali2 berita dulu deh.... satu lagi rute internasional dibuka dari dan ke manado

AirAsia Masuk Manado
Jul 17, 2008 at 08:12 AM
Terbang ke KL 3 Kali Seminggu


MANADO -- Kabar gembira bagi dunia bisnis, khususnya pariwisata Sulut. Pasalnya, maskapai penerbangan AirAsia dipastikan akan menerbangi rute Kuala Lumpur (KL) ke Manado mulai 12 September mendatang.
Kabar gembira ini diungkapkan Irina Lau dari AirAsia Berhad, didampingi Mazlan Rashed, Corporate Communication AirAsia, dan Devie Paseli, Planner dari Activate, saat bertandang ke Torang pe Koran, kemarin. "Penerbangan langsung KL ke Manado akan dilakukan 3 kali seminggu, yaitu setiap Selasa, Jumat dan Minggu," ujar Irina, yang tampak menikmati hidangan lalampa yang dikenal dengan nama pulut panggang di Malaysia itu.
Manado, setelah Makassar, merupakan kota ke dua yang dilayani AirAsia di Sulawesi. Penerbangan perdana AirAsia dari Makassar ke KL telah dilakukan 25 Juni lalu.
Pembukaan penerbangan internasional ini diperkirakan bakal mendapatkan respons bagus dari warga Sulut yang dikenal gemar bepergian dan suka shopping. Contohnya, maskapai penerbangan Silk Air yang melayani rute Singapura Manado, yang awalnya hanya 2 kali penerbangan per minggu kini telah menjadi 4 kali per minggu. Keadaan itu kontras dengan Sulawesi Selatan dimana Silk Air, setelah 8 tahun beroperasi, berhenti menerbangi rute itu medio Maret 2003 lalu.
Padahal, dari segi penduduk Sulawesi Utara tertinggal jauh dari Sulawesi Selatan. Penduduk Sulawesi Selatan berdasarkan hasil Survei Sosial dan Ekonomi Nasional 2006 berjumlah 7.629.138 jiwa. Ibukotanya, Makassar dihuni 1.223.530 jiwa. Penduduk Sulawesi Utara berdasarkan data BPS Sulut pada 2007 hanya sekitar seperempat penduduk Sulawesi Selatan, yaitu 2.196.700 jiwa. Ibukota Sulawesi Utara, Manado, sesuai data Survei Sosial Ekonomi Nasional 2005 berjumlah 417.700 jiwa.
AirAsia sendiri akan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dalam melayani penerbangan langsung Kuala Lumpur ke Manado itu. Hanya saja, belum diketahui pasti jam yang akan digunakan untuk penerbangan yang diperkirakan memakan waktu sekitar 3 jam itu.
Belum juga diketahui pasti kapan penjualan tiket rute itu akan mulai dijajakan AirAsia di websitenya, www.airasia.com, atau melalui agen-agen perjalanan. Hanya saja, ada kemungkinan penjualan sudah dilakukan dalam bulan ini juga.
Satu hal yang pasti, AirAsia dikenal sebagai maskapai penerbangan murah, tapi dengan kualitas pelayanan mumpuni. Makanya, siap-siaplah terkejut
saat membeli tiket Manado ke Kuala Lumpur dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang harga Manado ke Jakarta atau Surabaya.
AirAsia, mulai beroperasi Desember 2001, adalah salah satu low cost carrier terbaik, jika bukan yang terbaik, di Asia dengan main hub di Kuala Lumpur, yang telah memenangkan berbagai penghargaan prestisius.
Dari KL, AirAsia saat ini terbang ke tak kurang dari 19 kota di Australia, Brunei, Kamboja, China, Hong Kong, Laos, Macau, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Kota-kota tujuan itu akan bertambah lagi seiring dengan rencana pembukaan rute ke Guilin dan Tianjin di Cina serta Tiruchirapalli di India.(ddt)
netaholics13 no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2008, 01:36 PM   #10
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,154
Likes (Received): 10

indo mebel

dulu kalau saya tidak salah juve pernah tanya gedung putih yang terlihat dari boulevard, waktu itu saya jawab bahwa gedung yang terletak di jalan samratulangi adalah gedung rumah sakit pancaran kasih. informasi itu saya ralat dan gedung itu adalah gedung miliknya indo mebel.

magali no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2008, 01:39 PM   #11
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,154
Likes (Received): 10

view from aston manado

magali no está en línea   Reply With Quote
Old August 9th, 2008, 04:39 PM   #12
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,154
Likes (Received): 10

sedona beach

magali no está en línea   Reply With Quote
Old August 9th, 2008, 04:46 PM   #13
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,154
Likes (Received): 10

numpang lewat

masih ada yang single loh, ada yang berminat?
magali no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2008, 12:03 PM   #14
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

Yg paling kanan ya
__________________
Quote : Garang-Garing.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2008, 01:47 PM   #15
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,499
Likes (Received): 357

Manado ini cuma kurang promosi
Padahal potensi wisata nya termasuk kelas dunia
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2008, 01:48 PM   #16
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,499
Likes (Received): 357

Btw Manado Town Square keren banget
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2008, 05:28 PM   #17
nathjams
Registered User
 
Join Date: Jun 2007
Posts: 29
Likes (Received): 1

oh my good GOD...i know the one of those girls (forth from the left,wearing "rayban" maybe hoho)....if i'm not mistake her name is silvana,isn't it magali?shes my friend from junior high's....
nathjams no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2008, 01:45 AM   #18
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,154
Likes (Received): 10

Quote:
Originally Posted by Blue_Sky View Post
Manado ini cuma kurang promosi
Padahal potensi wisata nya termasuk kelas dunia
---------------
benar blue
seperti kata juve tidak banyak daerah di indonesia memiliki paduan destinasi yang unik, gunung dan laut yang menawan. harusnya manado bisa menjadi "bali ke-2", tapi memang butuh kerja keras semua pihak untuk menyiapkan infrastruktur pariwisatanya.
magali no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2008, 01:47 AM   #19
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,154
Likes (Received): 10

Quote:
Originally Posted by nathjams View Post
oh my good GOD...i know the one of those girls (forth from the left,wearing "rayban" maybe hoho)....if i'm not mistake her name is silvana,isn't it magali?shes my friend from junior high's....
-------------
yes, she is. are u from manado nathjams?
magali no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2008, 06:24 AM   #20
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,499
Likes (Received): 357

Quote:
Originally Posted by magali View Post
---------------
benar blue
seperti kata juve tidak banyak daerah di indonesia memiliki paduan destinasi yang unik, gunung dan laut yang menawan. harusnya manado bisa menjadi "bali ke-2", tapi memang butuh kerja keras semua pihak untuk menyiapkan infrastruktur pariwisatanya.
Sayang nya kita lebih kenal lombok sebagai Bali ke dua dan mgkn Bintan sebagai Bali ke tiga Mgkn Manado bisa jadi Bali ke empat

Just Kidding hehehe...
Semua punya karakteristik yang berbeda. Jangan lupa aja selain paduan gunung dan laut yang menawan, Manado juga menawarkan hidangan kuliner yang aneh2 namun lezat.

Klo kata temen saya sih, ke Manado harus nyobai 5 B

1. Bandara (Tentu aja, klo dateng nya pake pesawat)
2. Boulevard (Jalan terkenal di Manado)
3. Bubur Manado (Hmmm yummy)
4. Bunaken (Apa masih harus ku katakan?)
5. Dan yang terakhir adalah yang paling mak nyos yaitu Bibir Manado kecantikan gadis2 Manado yang udah punya nama di Indonesia

Well its only a joke
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
manado

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 12:55 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu