daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Urban Transportation, Sports Facilities and Infrastructures



Reply

 
Thread Tools
Old November 22nd, 2011, 04:30 PM   #1
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX - 2016 - West Java Province - Official Thread

Sekilas Tentang Jawa Barat
2016 Pekan Olahraga Nasional is the nineteenth edition of Pekan Olahraga Nasional. It will be held in Bandung, West Java in 2016. It will be the first time for Indonesia's third largest city of Bandung to host the games in more than forty years. Bandung hosted the fifth edition of Pekan Olahraga Nasional in 1961. Province of West Java is the second most successful team in the history of the Pekan Olahraga Nasional by being the overall champions of the games for three times,in 1951, 1953, and 1961.

Lambang Provinsi Jawa Barat

Pembagian daerah di Provinsi Jawa Barat


Gedung Sate, Kantor Gubernur Jawa Barat


Gedung Pakuan, Kediaman Gubernur Jawa Barat


Jembatan Pasupati



Bandung, 3/12 (ANTARA) - PON 2016 - Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan menyerahkan dokumen persyaratan sekaligus pengajuan diri Jabar sebagai tuan rumah PON XIX/ 2016 kepada Ketua Umum KONI Ny Rita Subowo, beberapa waktu lalu. Jabar berambisi untuk meraih sukses prestasi dan sukses sebagai penyelenggara PON XIX dengan meluncurkan program "Jabar Terkini". (Foto Syarif Abdullah)

Last edited by TheHafiz1988; January 8th, 2013 at 12:37 PM.
TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 22nd, 2011, 04:32 PM   #2
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

Jawa Barat Tuan Rumah PON 2016

Selasa, 27 April 2010

Jakarta (ANTARA News) - Provinsi Jawa Barat ditetapkan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016 setelah mengalahkan Provinsi Banten secara aklamasi pada Rapat Anggota KONI 2010 di Jakarta,

Ketua KONI Rita Subowo di Jakarta, Selasa, mengatakan, untuk menentukan tuan rumah diperlukan arahan dari panitia penjaringan yang selama ini telah dibentuk untuk proses bidding.

"Ada yang tidak memungkinkan jika Banten menjadi tuan rumah PON 2016. Dengan kondisi itu secara aklamasi Jawa Barat ditetapkan menjadi tuan rumah," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, untuk menjadi tuan rumah harus memenuhi 16 persyaratan yang telah ditetapkan diantaranya adalah dukungan dari semua pihak serta kesiapan sarana dan prasarana.

Meski demikian, kata dia, khusus untuk Banten masih diberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON setelah PON Jawa Barat nanti.

"Kami tetap memberikan kesempatan bagi provinsi yang akan menjadi tuan rumah termasuk Banten," katanya menambahkan.

Sebagaimana diketahui proses bidding PON 2016 diikuti oleh dua provinsi yaitu Jawa Barat dan Banten. Sedangkan peserta yang mengkuti rapat KONI sebanyak 246 delegasi dari 33 provinsi serta pengurus besar olah raga.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan mengaku puas dengan penetapan Jawa Barat menjadi tuan rumah PON 2016.

"Sebelumnya kami telah optimistis 100 persen jika Jawa Barat menjadi tuan rumah PON karena persiapan yang kami lakukan telah maksimal," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, pada PON 2010 pihaknya telah menyiapkan venus bagi 43 cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada event empat tahunan itu.

Untuk menggelar PON pihaknya telah menyiapkan beberapa kompleks olah raga diantaranya adalah Gede Bage, kompleks Si Jalak Harupat, Arca Manik serta beberapa wilayah di sekitar Bandung Raya diantaranya Cirebon dan Purwakarta.

Khusus untuk pembangunan venus di Arcamanik, pemerintah provinsi Jawa Barat menganggarkan Rp600 miliar. Dana tersebut berasal dari APDB dan berharap mendapatkan bantuan dari APBN.

(T.B016/T009/R009)
Editor: Ruslan Burhani
TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote
Old November 22nd, 2011, 04:32 PM   #3
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

Korea Selatan bantu Jabar siapkan PON 2016

23 May , 2011 | Oleh:: ANTARA

BANDUNG: Provinsi Gyeongsangbuk-do di Korea Selatan akan membantu Jawa Barat mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON XIX pada 2016 melalui kerja sama pengembangan olahraga.
Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Jabar Azis Syarif mengatakan pimpinan KONI provinsi di Korea Selatan itu telah menyatakan komitmennya membantu Jabar dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON.

Menurut dia, KONI Jabar akan mengadopsi model penyelenggaraan kegiatan olahraga dari Korea Selatan.
“Korea Selatan memiliki pengalaman dalam menggelar pertandingan besar tingkat dunia, termasuk Gyeongsangbuk-do menjadi salah satu provinsi pembinaan olahraga terbaik di Korea,” katanya hari ini.
Pembicaraan di tingkat pemerintahan provinsi sudah dilakukan, bahkan kedua gubernur provinsi itu juga sudah saling berkunjung.

Realisasi kerja sama itu dimulai dengan penandatanganan kerja sama pertukaran pelatih dan atlet Jabar dengan Gyeongsangbuk-do yang digelar hari ini.
Azis mengatakan KONI Jabar akan belajar banyak hal tentang penyelenggaraan kegiatan olahraga di Korea Selatan.

Bahkan bila memungkinkan pihaknya akan bekerja sama dan menjalin konsultasi dalam pembangunan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana pertandingan yang diperlukan.
Sementara itu, pimpinan KONI Gyeongsangbuk-do Choi Oek-nam menyatakan kerja sama ini mempererat persaudaraan Jabar dan Gyeongsangbuk-do.

“Kami memiliki beberapa program kerjasama yang akan dilakukan dengan Jabar dan membantu provinsi ini meraih target dua besar pada PON tersebut,” katanya.

Ketika dimintai terkait rincian bantuan yang akan diberikan, Choi belum bisa menyebutkan sebab masih harus berkonsultasi dan berkoordinasi dengan KONI Jabar.
TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote
Old November 22nd, 2011, 04:38 PM   #4
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

THE VENUE

STADION GEDEBAGE, BANDUNG




STADION SI JALAK HARUPAT, SOREANG



STADION JABABEKA, BEKASI

Last edited by TheHafiz1988; December 14th, 2011 at 03:50 PM.
TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote
Old November 22nd, 2011, 05:27 PM   #5
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

SASANA BUDAYA GANESA, BANDUNG


TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote
Old November 22nd, 2011, 05:30 PM   #6
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

GYMNASIUM UPI, BANDUNG



SPORT HALL UPI, BANDUNG


GELANGGANG RENANG UPI, BANDUNG

TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote
Old November 22nd, 2011, 05:33 PM   #7
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,865
Likes (Received): 907

ga terlalu awal bikin tritnya? btw, lokasi2 tersebut diatas udah fix buat venue-nya belum sih?
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old November 22nd, 2011, 05:34 PM   #8
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

GOR CITRA ARENA

TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote
Old November 22nd, 2011, 10:51 PM   #9
haqky
Registered User
 
haqky's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: BKN, PKB, SMG
Posts: 123
Likes (Received): 0

Mantab nih, padahal masi 5 tahun lagi
__________________
Ukur: Ughang Kito Ughang Riau
Flickr
haqky no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2011, 05:12 AM   #10
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,619
Likes (Received): 246

apa sudah ada panitianya dan sudah ada konsep PON ini?
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2011, 05:32 AM   #11
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,881
Likes (Received): 1492

terlalu pagi sebenarnya thread ini dibangun....sebab PON Riau aja belum berlangsung
but it's OK terima kasih buat TS...

so far, PON Jabar sebenarnya gak bakal terlalu ribet dengan membangun banyak Venue pertandingan semacam di Riau, Kaltim atau Sumsel kayaknya, sebab banyak Venue2 yang sudah eksis dan bisa dimanfaatkan semacam gambar venue2 di atas, ada di kampus2 besar di kota bandung macem UPI(eks.IKIP) dan ITB dan kawasan Citra Arena (swasta)

untuk yang di kampus UPI, sarana olahraga-nya termasuk baru dan "wah" serta berkelas (ane pernah kuliah disana soalnya, dan sering mengikuti perkembangannya )

namun Pemkot punya misi lain buat membangun SOR gedebage sebagai venue sport untuk kota bandung including Gedebage Stadium didalamnya, serta danau buatan sebagai lahan buat drainase perkotaan dan bisa buat venue olahraga

sementara Pemprop punya rencana lain membangun fasilitas olahraga di lahan miliknya di kawasan ARCAMANIK kira2 berjarak 8 KM dari Gedebage, masih di bandung timur
, disitu sudah ada venue olahraga berkuda, memanah, menembak, dan paralayang ... cuman tinggal ditambah beberapa venue cabang olahraga lain

PS. semua area2 itu masih di dalam kota bandung dan dekat dengan kota bandung
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil

Last edited by D3Y; November 23rd, 2011 at 05:45 AM. Reason: Maksudnya ARCAMANIK bukan ANTAPANI :p
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2011, 05:53 AM   #12
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,881
Likes (Received): 1492

Quote:
Originally Posted by TheHafiz1988 View Post
Jawa Barat Tuan Rumah PON 2016



Menurut dia, pada PON 2010 pihaknya telah menyiapkan venus bagi 43 cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada event empat tahunan itu.

Untuk menggelar PON pihaknya telah menyiapkan beberapa kompleks olah raga diantaranya adalah Gede Bage, kompleks Si Jalak Harupat, Arca Manik serta beberapa wilayah di sekitar Bandung Raya diantaranya Cirebon dan Purwakarta.

Khusus untuk pembangunan venus di Arcamanik, pemerintah provinsi Jawa Barat menganggarkan Rp600 miliar. Dana tersebut berasal dari APDB dan berharap mendapatkan bantuan dari APBN.

(T.B016/T009/R009)
Editor: Ruslan Burhani

Purwakarta it's OK masih masuk area megapolitan bandung raya
tapi kalo cirebon ?????

salah tulis kali tuh redaksinya, Venue PON Jabar sepertinya hanya di fokuskan di sekitaran Metro Bandung Raya (Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kota Cimahi, kab. Sumedang dan kab.Purwakarta)


sekedar saran buat bro hafiz, sesuai dengan aturan forum, ketika mempositing berita hanya di posting intisarinya saja (jangan keseluruhan)
dan wajib dicantumkan pranala sumbernya agar kita bisa membacanya lebih lanjut

keep posting
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2011, 06:30 AM   #13
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
ga terlalu awal bikin tritnya? btw, lokasi2 tersebut diatas udah fix buat venue-nya belum sih?
Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
terlalu pagi sebenarnya thread ini dibangun....sebab PON Riau aja belum berlangsung
but it's OK terima kasih buat TS...
Emang sih terlalu awal,,hehehe,,,tapi ga apa2 lah,,untuk mengetahui perkembangan persiapan dari awal,,,
TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2011, 06:34 AM   #14
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

Quote:
Originally Posted by haqky View Post
Mantab nih, padahal masi 5 tahun lagi
Mudah2an waktu 5 tahun dimanfaatkan sebaik2nya untuk kelancaran acara

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
apa sudah ada panitianya dan sudah ada konsep PON ini?
belum ada informasi,,,tp sepertinya th 2012 udah ada,,coz th 2012 ada penyerahan bendera tuan rumah dari Riau ke Jawa Barat

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
sekedar saran buat bro hafiz, sesuai dengan aturan forum, ketika mempositing berita hanya di posting intisarinya saja (jangan keseluruhan)
dan wajib dicantumkan pranala sumbernya agar kita bisa membacanya lebih lanjut

keep posting
Makasih Kang, atas sarannya,,coz saya newbie di sini,,hehehe,,,sip,nanti saya baca aturan forum
TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2011, 10:55 AM   #15
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,865
Likes (Received): 907

yauda walau terhitung dini gapapa kok bro.. tetep semangat & keep posting jangan berhenti sampai disini ya..
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2011, 12:44 PM   #16
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

Sambil nunggu logo resmi keluar,,mending bikin logo sendiri,,hehehe
TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2011, 01:01 PM   #17
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,881
Likes (Received): 1492

kereen

itu bikinan sendiri ya hafiz? bisa dideskripsikan gak filosofis yang terkandung dalam unsur2 logonya
btw namamu mirip sama nama aseli seorang forumer bandung juga
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2011, 01:13 PM   #18
TheHafiz1988
Registered User
 
TheHafiz1988's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung
Posts: 474
Likes (Received): 25

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
kereen

itu bikinan sendiri ya hafiz? bisa dideskripsikan gak filosofis yang terkandung dalam unsur2 logonya
btw namamu mirip sama nama aseli seorang forumer bandung juga
Makasih Kang,,,hehe
Ya,,bikinan sendiri,,,,logonya terinspirasi dari gedung sate,,gedung kebanggaan Jawa Barat dan Indonesia,,,,
Klo dasar filosofisnya sih sederhana,,,semoga PON 2016 bisa menjadi PON termegah yg memorable sampai kapan pun,,,seperti gedung sate yg berdiri megah sampai sekarang,,,

Nama asliku emang Hafiz,,hehe,,,salam kenal buat beliau,,,
TheHafiz1988 no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2011, 06:41 PM   #19
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,865
Likes (Received): 907

keren logonya bro hafiz

btw itu foto ama pak gub ya? jangan2 bro hafiz ini jajaka kab bandung yg kemaren ya?
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2011, 01:37 AM   #20
F-ian
Registered User
 
Join Date: Oct 2005
Location: Kingdom of Banten, the Dynasty of Queen Atut
Posts: 4,353
Likes (Received): 53

Quote:
Originally Posted by TheHafiz1988 View Post
Makasih Kang,,,hehe
Ya,,bikinan sendiri,,,,logonya terinspirasi dari gedung sate,,gedung kebanggaan Jawa Barat dan Indonesia,,,,
Klo dasar filosofisnya sih sederhana,,,semoga PON 2016 bisa menjadi PON termegah yg memorable sampai kapan pun,,,seperti gedung sate yg berdiri megah sampai sekarang,,,

Nama asliku emang Hafiz,,hehe,,,salam kenal buat beliau,,,
oo br nyadar gedung sate.. kok gw kira logonya kyk org (berwarna emas) bawa karung nyisahin jejak darah sambil rokok keluar asap hijau/biru cuma pikiran ku pas pertama kali liat hehe

Quote:
Originally Posted by TheHafiz1988 View Post
Sambil nunggu logo resmi keluar,,mending bikin logo sendiri,,hehehe
__________________
"Nggak usah sinis, kalau nggak setuju diam saja. Apa sih yang sudah Anda lakukan buat negeri ini?"
F-ian no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 12:22 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu