daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua > Pontianak



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old June 22nd, 2009, 07:19 AM   #21
netaholics13
frequent visitor
 
netaholics13's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: jakarta
Posts: 1,252
Likes (Received): 169

Quote:
Originally Posted by MegaBliz View Post
Kata teman saya asal Pontianak, tanah kota Pontianak tidak labil karena dulunya tanah gambut yang berkembang jadi kota sehingga kota ini hanya mampu dibangun untuk gedung 5 lantai saja. Kata teman saya di Pontianak bangunan yang paling tinggi sekarang ini hanya 5 lantai dan gedung BCA yang baru dibangun kondisinya sekarang miring (mirip menara Pisa kali yaa).............benar enggaknya saya kurang tahu........betulkah ?
memang betul pontianak sebagian besar lahannya gambut, tapi untuk bangunan tertinggi saat ini kalo tidak salah 9 - 10 lantai seperti gambar hotel mahkota di bawah ini.



selain itu terdapat beberapa gedung dengan jumlah lantai antara 5 - 9 lantai

untuk BCA di jalan AYANI, kontraktornya memang sempat salah kalkulasi jadinya bangunan yang sudah sempat berdiri 3 lantai (sudah topping off juga) terpaksa di hancurkan lagi. dan sekarang sudah dibangun lagi dan sudah beroperasi dengan 2 lantai dan 1 basement.
netaholics13 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old June 29th, 2009, 10:15 AM   #22
netaholics13
frequent visitor
 
netaholics13's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: jakarta
Posts: 1,252
Likes (Received): 169

logo mercure sudah terpasang

kapan yah soft openingnya?? anyone knows??

netaholics13 no está en línea   Reply With Quote
Old June 30th, 2009, 10:33 AM   #23
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 7,435
Likes (Received): 1591

good news for business world in Pontianak
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old July 5th, 2009, 11:30 AM   #24
netaholics13
frequent visitor
 
netaholics13's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: jakarta
Posts: 1,252
Likes (Received): 169

more pics from the upcoming Mercure Pontianak





netaholics13 no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2009, 10:49 AM   #25
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 7,593
Likes (Received): 554

Quote:
Originally Posted by netaholics13 View Post
memang betul pontianak sebagian besar lahannya gambut, tapi untuk bangunan tertinggi saat ini kalo tidak salah 9 - 10 lantai seperti gambar hotel mahkota di bawah ini.



selain itu terdapat beberapa gedung dengan jumlah lantai antara 5 - 9 lantai

untuk BCA di jalan AYANI, kontraktornya memang sempat salah kalkulasi jadinya bangunan yang sudah sempat berdiri 3 lantai (sudah topping off juga) terpaksa di hancurkan lagi. dan sekarang sudah dibangun lagi dan sudah beroperasi dengan 2 lantai dan 1 basement.
di Pontianak emang gak banyak bangunan tinggi antara 5-10 lantai....rata2 3-4 lantai aja....lebih banyak lg yg cuma 1-2 lantai........

beberapa gedung dengan tinggi 5-10 lantai di Pontianak :

Ex. PT. Benua Indah (11 Lantai)

Grand Mahkota Hotel (10 Lantai)

Orchardz Hotel (9 Lantai)

Hotel Kini Extension (8 Lantai)

Bank KALBAR (7 Lantai)

Graha Pena Pontianak Post (6 Lantai + 1 Basement)

Mercure Hotel (6 Lantai)

Hotel Kini (6 Lantai)

Kantor Depdiknas Kalbar (6 Lantai)

Gadjah Mada Hotel (5 Lantai + 1 Basement)

Hotel Peony (6 Lantai)

Rumah Sakit Ibu dan Anak (5 Lantai)

Gedung PELNI (5 Lantai)

Kampus Widya Dharma (5 Lantai)

Gedung KCTV + BSI Campus (5 Lantai)


tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2009, 10:54 AM   #26
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 7,593
Likes (Received): 554

Quote:
Originally Posted by netaholics13 View Post
more pics from the upcoming Mercure Pontianak





sepertinya udah siap operasi nih pak......

mungkin akhir tahun ini..... ^_^
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2009, 11:16 AM   #27
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 7,593
Likes (Received): 554

Quote:
Originally Posted by netaholics13 View Post
untuk BCA di jalan AYANI, kontraktornya memang sempat salah kalkulasi jadinya bangunan yang sudah sempat berdiri 3 lantai (sudah topping off juga) terpaksa di hancurkan lagi. dan sekarang sudah dibangun lagi dan sudah beroperasi dengan 2 lantai dan 1 basement.
ini nih gedungnya.....





tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2009, 11:25 AM   #28
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 7,593
Likes (Received): 554

Saya nemuin ada beberapa proyek di Pontianak....saya ambil dari web sebuah perusahaan architecture consultant and development gitu.....tapi belum ada konfirmasi apakah proyek ini akan berjalan atau tidak....

Proyek Balai Kota Pontianak






terlihat tower setinggi 8 lantai.....


Proyek SMUN 1 Kota Pontianak






my almamater...... sekarang beberapa bagian dari bangunan udah jadi...tinggal sisanya....kalo beneran jadi...bakalan keren dah.....


Proyek Kantor Imigrasi






sekitar 4-5 lantai dengan bangunan mirip Keraton Kadariyah Kesultanan Pontianak....


Proyek Pasar Nusa Indah






kayanya megah deh......
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 10:15 AM   #29
farhadowen
Yang Dipermuda Moe Farhad
 
Join Date: Jul 2009
Location: Tanjung Pinang, Kepulauan Riau
Posts: 5
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post
hmmmm.....agak beda nih.....IMO :

gedung2 untan yg tergolong megah cuma Rektorat ama gedung FK doang....gedung2 lain kaya kehutanan, fkip, pertanian, mipa or hukum masih tergolong gak megah....rata2 cuma 1 lantai...... UNS masih lebih bagus....msh banyak bangunan yg 3 lantai.....auditorium nya pun UNS dah hampir sama ma UGM....megah juga.....

kalo ruko sih iya.....banyak bgt....mungkin surplus malah....tapi banyak yg masih kosong n gak ditempatin/digunakan......

di pontianak ada 2 pelabuhan, pelabuhan Laut Dwikora, dan pelabuhan Sungai Seng-Hie....keduanya berada di pusat kota.....

Pontianak lebih rame daripada Solo??? kayanya nggak deh om.....Solo jelas lebih rame, lebih maju, lebih dinamis dengan geliat perekonomian yang jelas lebih maju dari pada Pontianak.... Pontianak kalah jauh om.....

even ama Malang lebih maju Malang kayanya......

-------------

yup...penguasa Pontianak masih pasif dalam mengembangkan kota..... mereka kayanya menganut paham "berkecukupan" untuk Pontianak.....

gw kalo pulang ke pontianak sedih bgt....pontianak masih jauh ketinggalan......
IMO apaan sih?
farhadowen no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 10:27 AM   #30
Rivadh
phatologist
 
Rivadh's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: SAMARINDA
Posts: 1,724
Likes (Received): 111

Quote:
Originally Posted by farhadowen View Post
IMO apaan sih?
In My Opinion
Rivadh no está en línea   Reply With Quote
Old October 9th, 2009, 01:46 PM   #31
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,585
Likes (Received): 1427

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post
yah.....banyak "alasan" boss......
- gak ada dana, pontianak bukan balikpapan atau pekanbaru yang kaya minyak.....
Koreksi PKU kaya bukan karena minyak, tapi karena industri, perdagangan, dan jasa.


Yang kaya minyak itu di Riau, itu Kabupaten Siak, Bengkalis, sama Rokan Hilir. Terus Kabupaten Pelalawan dan SIak karena industri kertas di sini begitu besar, sehingga konsumsi listriknya mencapai lebih dari 1000 MW .. Riau aja keseluruhan rakyatnya cuman pakai 268 MW ... Pekanbaru cuman jadi tempat kantor doank, tapi produksi nya tetap di kabupaten2 itu. Di Pekanbaru gak ada sumur minyak, pabrik kertas, apalagi perkebunan kelapa sawit skala industri... wah gak ada. Kalaupun ada perkebunan kelapa sawit skala pembibitan atau riset doank ....

Dulu memang aku pikir karena minyak tapi, tidak juga ... lebih karena Political Willingness dari Pemerintah nya juga. Soalnya waktu tahun 1990-an, PKU itu stagnan banget... Penduduknya gak nambah2 mentok di angka 580 ribu jiwa. Perekonomian lambatt bukan main. Secara angka memang sudah besar dari dulu, tapi secara kapasitas untuk berkembang memang kurang banget.

Baru2 paska produksi minyak turun drastis tahun 2000-an malah, tiba2 industri konstruksi, perdagangan, dan jasa jadi booming.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old October 11th, 2009, 07:54 AM   #32
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: BPN-DPS
Posts: 33,595

I really impressed with Pontianak development. I never been there, but certainly, something going on there, in term of city development and businesses scale. I've heard, many events and Jakarta people visiting this city. I hope, Pontianak can hold as the international hub between West Borneo to Malaysia and Singapore.

Keep going Pontianak!
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old October 24th, 2009, 03:15 PM   #33
LeXoN
Registered User
 
LeXoN's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 22
Likes (Received): 0

Hotel & Apartment

Alow smua ada kabar baik utk Anda
Hotel dan apartmen 18 storey bakal dibangun dikompleks Ayani Megamal
ini beritanya kemarin...

[IMG][/IMG]

Dengan berdirinya hotel & apartment tsb, akan menambah skyline kota Pontianak.
Moga2 proyek tersbt dpt terwujud secepatnya...
__________________
Motivation + Action + Consistant = Success !!
LeXoN no está en línea   Reply With Quote
Old October 24th, 2009, 03:42 PM   #34
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,385
Likes (Received): 55

mudah2an dengan dibangunnya aston intl akan memicu perkembangan gedung2 bertingkat di kota Pontianak
-----------------------------------
go Pontianak

thx leXon fo the news.
Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old October 25th, 2009, 01:18 PM   #35
LeXoN
Registered User
 
LeXoN's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 22
Likes (Received): 0

iya chris sama2. Mari kita dukung
__________________
Motivation + Action + Consistant = Success !!
LeXoN no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 09:50 AM   #36
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 7,593
Likes (Received): 554

wow....

akhirnya tercapai juga.....punya gedung "pencakar langit" hampir menyentuh 20 lantai...

berarti harus bener2 matang konstruksinya...you know Pontianak....tanah yg sangat gambut....

dulu sebenarnya, waktu keluar brosur A YAni Mega Mall...ada rencana untuk membangun disebelh kiri A Yani Mega MAll, dibelakang TASPEN....hotel n apartemen (menara kembar gitu) masing2 17 storeys...trus ditengah2nya ada convention centre berlantai 4.....saya ada gambarnya tapi ketinggalan di Pontkanak....belom sempet di scan....
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 05:37 PM   #37
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,805

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post
wow....

akhirnya tercapai juga.....punya gedung "pencakar langit" hampir menyentuh 20 lantai...

berarti harus bener2 matang konstruksinya...you know Pontianak....tanah yg sangat gambut....

dulu sebenarnya, waktu keluar brosur A YAni Mega Mall...ada rencana untuk membangun disebelh kiri A Yani Mega MAll, dibelakang TASPEN....hotel n apartemen (menara kembar gitu) masing2 17 storeys...trus ditengah2nya ada convention centre berlantai 4.....saya ada gambarnya tapi ketinggalan di Pontkanak....belom sempet di scan....
makanya ngga usah sakit hati lagi coy...bangga dong tanah kelahiran mulai menggeliat dengan calon pencakar langitnya


Semoga masa keemasan Sultan Kadhariyah akan bangkit kembali..setidaknya bisa mensejajarkan diri dengan kota2 besar lainnya
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 06:46 PM   #38
LeXoN
Registered User
 
LeXoN's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 22
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post
wow....

akhirnya tercapai juga.....punya gedung "pencakar langit" hampir menyentuh 20 lantai...

berarti harus bener2 matang konstruksinya...you know Pontianak....tanah yg sangat gambut....

dulu sebenarnya, waktu keluar brosur A YAni Mega Mall...ada rencana untuk membangun disebelh kiri A Yani Mega MAll, dibelakang TASPEN....hotel n apartemen (menara kembar gitu) masing2 17 storeys...trus ditengah2nya ada convention centre berlantai 4.....saya ada gambarnya tapi ketinggalan di Pontkanak....belom sempet di scan....
ya benar mas tjokro, bangunannya ntr di blkg TASPEN. Klo blh, tlg discan gambarnya hehe...

Selain itu... di blkg kompleks Megamall, Kapuas Group (Htl Kapuas Palace, Htl Orchard, dll) lg ngembangin Perdana Square. Rencananya terdpt RuKan dan Apartment nantinya. Skrg lagi progress RuKan, ntr d klo lewat g ambil fotonya...
__________________
Motivation + Action + Consistant = Success !!
LeXoN no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2009, 06:01 AM   #39
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 7,593
Likes (Received): 554

Quote:
Originally Posted by LeXoN View Post
ya benar mas tjokro, bangunannya ntr di blkg TASPEN. Klo blh, tlg discan gambarnya hehe...

Selain itu... di blkg kompleks Megamall, Kapuas Group (Htl Kapuas Palace, Htl Orchard, dll) lg ngembangin Perdana Square. Rencananya terdpt RuKan dan Apartment nantinya. Skrg lagi progress RuKan, ntr d klo lewat g ambil fotonya...
perdana square ada apartemen? berapa lantai pak???

kudu cepet2 investasi nih di perdana....akan berkembang sangat baik daerah itu...kata bokap gw, entu tanah daerah itu harganya ude mulai naik.....

itu brosurnya ketinggalan di rumah...pas mudik kmrn gak sempet di scan....
itu brosur saya dapet pas sma...5 years ago....waktu a yani mega mal masih hutan.....

can't wait for grand aston nih...

punya renderingnya pak?
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2009, 09:41 PM   #40
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,805

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post

perdana square ada apartemen? berapa lantai pak???

kudu cepet2 investasi nih di perdana....






...beli aja pak, biar nanti klo aku ke Pontianak bisa nebeng di apartemenmu
gantengscool no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 12:14 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

tech management by Sysprosium