daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua > Pontianak



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 1st, 2012, 04:22 PM   #1001
bakaneko
Registered User
 
bakaneko's Avatar
 
Join Date: Oct 2005
Location: Palembang
Posts: 2,624
Likes (Received): 738

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post


Berarti ga perlu embel-embel "termewah" dsb.



Perlu nama yg khas juga, spt Tanjung Priok, Emas, Perak, dll.....

Embel-embel "termegah" itu korannya doank yang membesar-besarkan. Istilahnya Majas Hiperbola. Pemkot sendiri gak rencanain megah-megah amat, yang penting layak dan terjangkau.

Nama khas atau nama lokal boleh. Yang penting jangan gunakan nama asing (kecuali sebagai terjemahan).
bakaneko no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old May 1st, 2012, 09:09 PM   #1002
Limbad
Hunter
 
Limbad's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JKT
Posts: 1,276
Likes (Received): 173

Quote:
Originally Posted by bakaneko View Post
Minggu, 29 April 2012, 14:51:00
Flamboyan Pasar Tradisional Termegah di Kalbar



Klo ane liat rendering 3D nya biasa aja. Nothing special.
1. Permainan fasade untuk bagian depan (ruko) terlalu monoton dan tidak variatif. Warna antar list ruko sebagai aksen juga sama semua. Coba dimainkan warna warni akan tampak lebih bagus dan indah.

2. Untuk ruko bagian hooknya terlalu simpel dan polos (monokrom). Harusnya memilih warna yg mencolok sehingga eye catching karena pasti akan menjadi ikon dari Pasar Flamboyan dan Pontianak. Apalagi mengingat pasar ini berada di pusat kota.

3. Pintu masuk yang berada di tengah antar blok ruko terlalu simpel dan terkesan sebagai blok beton besar, belum ada logo pasar Flamboyan. Harusnya diberi sesuatu pemanis atau aksen untuk memberikan daya tarik.

Kalo ane sempat ane akan coba bikin rendering versi sendiri ...
Limbad no está en línea   Reply With Quote
Old May 2nd, 2012, 08:21 AM   #1003
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 808
Likes (Received): 26

Quote:
Originally Posted by bakaneko View Post
Sebaiknya gak perlu megah-megah amat. Yang sederhana saja, daripada bernasib seperti Pasar Mawar. Pemkot kan juga memikirkan kemampuan pedagang untuk membeli kembali kiosnya.
Emang betul bro, ga perlu megah-megah amat, ntar memberatkan para pemiliki ruko dan pedagangnya... yang penting baik, nyaman dan memenuhi standar itu uda bagus kok... cuma kalo yang namanya bagus ya memang aga mahal... tapi ga perlu dimahalin lah...
Kalo bisa kan desain rukonya dibikin eye catching n semenarik mungkin agar bisa menjadi salah satu kebanggaan gitu loh
saya pikir, dengan membuat rendering yang menarik ga mahal kok... cuma kembali ke pemkot ama kontraktornya aja, mau ngambil renderingnya yang menarik ga? kalo ga ya, ala kadarnya aja kayak gambar rendering flamboyan sekarang...
menurut ane, renderingnya 6/10. ga eye catching....
contoh menurut ane ruko yang eye catching nih kayak gini gan


ini yang di Pontianak juga gan





Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote
Old May 2nd, 2012, 10:00 AM   #1004
ifanez
Aktivis Dunia Maya
 
ifanez's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Pontianak
Posts: 1,177
Likes (Received): 242

kalo boleh request foto progress supadio dunk bagi teman2 yg lagi stay di ptk..
thanks
__________________
hey sampan laju...sampan laju...

marancana taloh je dia pasti atau dia jelas ampin gawie.

#‎SaveGaza‬‬
ifanez no está en línea   Reply With Quote
Old May 3rd, 2012, 05:46 AM   #1005
ifanez
Aktivis Dunia Maya
 
ifanez's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Pontianak
Posts: 1,177
Likes (Received): 242

nemu 1
Quote:

thanks to Amox P.
need more foto
__________________
hey sampan laju...sampan laju...

marancana taloh je dia pasti atau dia jelas ampin gawie.

#‎SaveGaza‬‬
ifanez no está en línea   Reply With Quote
Old May 3rd, 2012, 04:56 PM   #1006
beineken
Registered User
 
Join Date: Apr 2011
Posts: 54
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post
@ beineken: bang, kalau boleh, tambahkan sumber berita nya bang..

@ bakaneko: setuju bang... kalau pun mau hunian vertical, tidak lebih dari 12 lantai dan letaknya harus pusat kota...
http://www.ciputra.com/in/press-more...5-triliun.html

'...Candra menuturkan proyek-proyek baru yang akan launching pada 2012 adalah CitraGarden Pekanbaru, CitraLand Botanical City Pangkalpinang, CitraGrand Semarang, CitraGrand Yogyakarta, Citra Garden Pontianak, CitraLand Palu, dan CitraLand Bagya City Medan.'

http://www.ciputra.com/in/press-more...rti-hijau.html

'...Ada sembilan proyek yang diharapkan bisa mendulang marketing sales, antara lain di Semarang, Yogyakarta, Medan, Palu, Pangkalpinang, Pontianak, Cirebon, serta tidak ketinggalan Jakarta.'
beineken no está en línea   Reply With Quote
Old May 4th, 2012, 04:03 PM   #1007
bakaneko
Registered User
 
bakaneko's Avatar
 
Join Date: Oct 2005
Location: Palembang
Posts: 2,624
Likes (Received): 738

Proses Tender Pasar Flamboyan Dimulai Juni
Sutarmidji: "Juni dah proses, Juni selesai, bisa Agustus mulai bangun. Kalau lebaran misalnya September, bisa September."



Renovasi Pasar Flamboyan Tidak Akan Ada Penyimpangan
Sutarmidji: "Saya pastikan tidak akan ada penyimpangan apapun. Saya pastikan itu. .... Saya bertanggung jawab untuk pembangunan kembali Pasar Flamboyan."



Pemkot Tidak Akan Siapkan TPS untuk Pedagang Ruko
Sutarmidji: "Logikanya kan gini, orang yang kalah gugat, kok perlakuannya sama dengan yang tidak gugat? Kira-kira adil ndak? Kan ndak adil."




Fisik Bangunan Rusunawa Untan Masih Kasar
bakaneko no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2012, 08:17 PM   #1008
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 808
Likes (Received): 26


jadi karena kalah gugat harus balas dendam?
selama beberapa bulan pedagang ga jualan dapat duit dari mana kasi makan anak istri? logikakan harus jalan juga... apalagi yang ruko sekaligus tempat tinggal...
merindukan pemimpin bangsa yang rendah hati dan arif seperti Jokowi ....
Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2012, 04:44 AM   #1009
bakaneko
Registered User
 
bakaneko's Avatar
 
Join Date: Oct 2005
Location: Palembang
Posts: 2,624
Likes (Received): 738

Quote:
Tidak diberikannya relokasi tempat pasar sementara kepada pemilik ruko menurut Sutarmidji untuk menghindari salah langkah pemkot Pontianak. Mengingat beberapa pemilik ruko kawasan Pasar Flamboyan telah mengajukan gugatan kepada pemkot namun kalah dalam pengadilan negeri dan pengadilan tinggi.

"Pemilik ruko hak guna bangunan (HGB) nya sudah berakhir sejak 2008, kemudian pemilik ruko melakukan gugatan kepada Pemkot dan sebagain pemilik ruko kalah di pengadilan Negeri dan pengadilan tinggi, sementara untuk gugatan di pengadilan Negeri Tata Usaha Negara dan ada sebagain pedagang yang menang dan kita dimintai untuk memperpanjang HGB-nya.

Dan tentunya Pemkot akan salah jika memberikan relokasi kepada mereka di mata hukum pertama HBG mereka sudah berakhir dan kalah di pengadilan dan tentunya kita berdasarkan hukum yang ada," tegasnya.

Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2012...ruko-flamboyan
bakaneko no está en línea   Reply With Quote
Old May 10th, 2012, 10:46 AM   #1010
Limbad
Hunter
 
Limbad's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JKT
Posts: 1,276
Likes (Received): 173

Quote:
Originally Posted by Psalm21_ptk View Post

jadi karena kalah gugat harus balas dendam?
selama beberapa bulan pedagang ga jualan dapat duit dari mana kasi makan anak istri? logikakan harus jalan juga... apalagi yang ruko sekaligus tempat tinggal...
merindukan pemimpin bangsa yang rendah hati dan arif seperti Jokowi ....
Jujur aja, saya sebenarnya kurang suka dengan Sutarmidji dalam kasus pembangunan Pasar Flamboyan. Banyak diantara pedagang langganan saya yg terkena dampak dari kebijakan pak Midji. Sudah beberapa bulan mereka tak berjualan lagi di rukonya. Miris sekali melihat tindakan Midji yang terkesan angkuh dan egois, tidak memiikirkan langkah terbaik buat pedagang. Emang dilihat dari pengalaman beliau saat menjabat wakil walikota di pemerintahan Buchary, beliau cukup berpengalaman dengan persoalan pasar dan menata PKL. Dua jempol atas prestasinya. Namun, setelah menjabat walikota, saya kurang begitu simpatik dengan beliau lagi...
Limbad no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2012, 08:31 AM   #1011
shanewizardman
Registered User
 
shanewizardman's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Demak, Semarang
Posts: 493
Likes (Received): 114

SORY TELAT UPDATENYA

yang yang di jl sultan abdurrahman memang bener untuk rumah sakit. tepatnya rumah sakit MITRA MEDIKA setinggi 7lantai. beberapa hari yang lalu sudah diadakan penanaman tiang pancang pertama langsung oleh walikota pontianak.

1. prosesi penanaman tiang pancang pertama oleh walikota


2. rendering rumah sakit mitra medika
__________________
integritas dan loyalitas
shanewizardman no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2012, 02:28 PM   #1012
ifanez
Aktivis Dunia Maya
 
ifanez's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Pontianak
Posts: 1,177
Likes (Received): 242

Quote:
Originally Posted by shanewizardman View Post
SORY TELAT UPDATENYA

yang yang di jl sultan abdurrahman memang bener untuk rumah sakit. tepatnya rumah sakit MITRA MEDIKA setinggi 7lantai. beberapa hari yang lalu sudah diadakan penanaman tiang pancang pertama langsung oleh walikota pontianak.

1. prosesi penanaman tiang pancang pertama oleh walikota


2. rendering rumah sakit mitra medika
sayangnya posisi nya di situ karena radius 1km setidaknya ada 3 RS/Klinik didaerah situ (RS Antonius, Klinik Anggrek, Erha Clinic)
__________________
hey sampan laju...sampan laju...

marancana taloh je dia pasti atau dia jelas ampin gawie.

#‎SaveGaza‬‬
ifanez no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2012, 02:36 PM   #1013
ifanez
Aktivis Dunia Maya
 
ifanez's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Pontianak
Posts: 1,177
Likes (Received): 242

Pasar Tradisional dan Objek Wisata

Pontianak


Langkah Pemkot Pontianak membangun pasar sekaligus kawasan pariwisata memang tidak semudah membalik telapak tangan. Namun begitu, konsep menjadikan Pasar Tengah dan Kapuas sebagai objek pariwisata bukannya tidak bisa diwujudkan.

Bahkan pasar di sebagian penjuru kota di Indonesia telah berubah menjadi objek pariwisata yang menarik. Merealisasikan rencana tersebut, Pemkot Pontianak segera mengalokasikan dana senilai Rp 54 miliar untuk menata kawasan tersebut. Sehingga Pasar Tengah dan Kapuas yang semula kumuh bisa menjadi tujuan wisatawan lokal dan mancanegara, sama seperti kawasan Malioboro di Yogyakarta.

Penataan kawasan Pasar Tengah dan Kapuas baru akan dimulai setelah pembangunan Pasar Flamboyan Pontianak selesai dibangun,” ungkap Walikota Pontianak H Sutarmidji SH MHum usai menjadi pembicara di Fakultas Ekonomi Untan, Kamis (10/5).

Dijelaskan Sutarmidji pula, setelah ditata, kawasan Pasar Tengah dan Kapuas tidak boleh lagi dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Sehingga dua kawasan tersebut lebih rapi dan nyaman bagi siapa saja yang berbelanja di sana.

“Saat ini kami sedang menyusun konsep pembangunan pasar yang bernuansa khas Pontianak,” jelasnya.

Sutarmidji juga menambahkan, supaya pasar nyaman dilalui pejalan kaki, setiap lorong akan dipasangi canopy. Sehingga para pedagang kali lima (PKL) dapat menggelar dagangannya dengan mudah, aman, dan rapi. Tidak semrawut dan kumuh seperti sekarang.

More : http://www.equator-news.com/pontiana...n-objek-wisata
__________________
hey sampan laju...sampan laju...

marancana taloh je dia pasti atau dia jelas ampin gawie.

#‎SaveGaza‬‬
ifanez no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2012, 09:50 PM   #1014
shanewizardman
Registered User
 
shanewizardman's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Demak, Semarang
Posts: 493
Likes (Received): 114

Quote:
Originally Posted by ifanez View Post
sayangnya posisi nya di situ karena radius 1km setidaknya ada 3 RS/Klinik didaerah situ (RS Antonius, Klinik Anggrek, Erha Clinic)
kalau RS St Antonius kayaknya lumayan jauh dari daerah situ. sementara klinik di deket-deket situ (hanya berjarak beberapa puluh meter) adalah klinik ibu bersalin dan erha klinik yang merupakan spesialis kulit. jadi untuk segmen rumah sakit umum mang belum ada. mungkin itu lah yang menjadi pemikiran si empunya
__________________
integritas dan loyalitas
shanewizardman no está en línea   Reply With Quote
Old May 14th, 2012, 08:22 AM   #1015
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 7,591
Likes (Received): 552



oiya.... tanah kosong samping Jasindo itu ya......

Betul, Antonius cukup jauh dr situ, lebih 1 km kayanya....

Erha Clinic itu mah untuk perawatan kulit. bukan klinik kesehatan.

keren juga 7 lantai....
__________________
stay awesome, still amazing
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old May 16th, 2012, 03:28 AM   #1016
shanewizardman
Registered User
 
shanewizardman's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Demak, Semarang
Posts: 493
Likes (Received): 114

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post


oiya.... tanah kosong samping Jasindo itu ya......

Betul, Antonius cukup jauh dr situ, lebih 1 km kayanya....

Erha Clinic itu mah untuk perawatan kulit. bukan klinik kesehatan.

keren juga 7 lantai....
iya mas,, kalau RS. st. antonius dengan lokasi RS mitra medika.
kalau ditarik garis lurus tepat 2km.




sementara kalau lewat jalan raya jaraknya sekitar 2.5km jadi lumayan jauh mas.
__________________
integritas dan loyalitas

Last edited by shanewizardman; May 16th, 2012 at 03:38 AM.
shanewizardman no está en línea   Reply With Quote
Old May 16th, 2012, 05:10 AM   #1017
ifanez
Aktivis Dunia Maya
 
ifanez's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Pontianak
Posts: 1,177
Likes (Received): 242

wah sampe di klarifikasi, thanks ya bro
maksud saya coba dibangun di pontura kan disana lebih sedikit RS/Klinik yg memadai..
karena masyarakat di pontura mereka harus nyembrang jembatan/sungai untuk menjangkau RS yg bagus. berikut salah satu beritanya,

http://www.volarefm.com/2012/04/masy...ota-pontianak/

kalo di pontim yg tingkatan RS yaitu RSI Yarsi..
__________________
hey sampan laju...sampan laju...

marancana taloh je dia pasti atau dia jelas ampin gawie.

#‎SaveGaza‬‬
ifanez no está en línea   Reply With Quote
Old May 16th, 2012, 07:27 AM   #1018
shanewizardman
Registered User
 
shanewizardman's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Demak, Semarang
Posts: 493
Likes (Received): 114

iya ya,, malah setahu ku ga ada RS di sana. klinik pun dikit2. emang saya akui pembangunan pontura tertinggal jauh dengan saudara2 yang di sebrang sungai. dan tren pembangunan di pontianak n investor lebih tertarik ke arah selatan. ke sekitar kotabaru. kayaknya pemkot harus bekerja keras untuk membuat pontura seksi bagi investor agar mau invest di daerah sana.
__________________
integritas dan loyalitas
shanewizardman no está en línea   Reply With Quote
Old May 16th, 2012, 04:28 PM   #1019
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 808
Likes (Received): 26

Berita Pontianak Post

Tugu Khatulistiwa bakal dibangun di dekat area aloevera center Jl. Budi Utomo.. sangat tidak tepat, mengingat maket yang lama berada di dekat tepian sungai.. sudah baik untuk dijadikan landscape yang bagus di tepian sungai
Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote
Old May 17th, 2012, 03:24 AM   #1020
ifanez
Aktivis Dunia Maya
 
ifanez's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Pontianak
Posts: 1,177
Likes (Received): 242

Quote:
Originally Posted by Psalm21_ptk View Post
Berita Pontianak Post

Tugu Khatulistiwa bakal dibangun di dekat area aloevera center Jl. Budi Utomo.. sangat tidak tepat, mengingat maket yang lama berada di dekat tepian sungai.. sudah baik untuk dijadikan landscape yang bagus di tepian sungai
diarea situ dkt aloevera center bukannya sesuai maket Khatulistiwa boulevard ya?
__________________
hey sampan laju...sampan laju...

marancana taloh je dia pasti atau dia jelas ampin gawie.

#‎SaveGaza‬‬
ifanez no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 06:43 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

tech management by Sysprosium