search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali > Banyumas Raya



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 30th, 2009, 05:31 PM   #121
bozhart
Unregistered User
 
bozhart's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: Java Island
Posts: 3,497
Likes (Received): 17

Di BanyumasNews juga ada berita ttg hotel Santika Purwokerto:

1) Gambar rendering hotel Santika Purwokerto:


2) Mardjoko secara simbolis menggali tanah tempat akan berdirinya Hotel Santika Purwokerto dengan menggunakan eskavator:



Hotel Santika Purwokerto Dibangun

PURWOKERTO – Perkembangan Kabupaten Banyumas sebagai kota jasa dan wisata nampaknya akan semakin kontras terlihat dengan akan dibangunnya Santika Hotel dan Resort. Selasa (13/10) pagi dengan menggunakan eskavator Bupati Mardjoko melakukan penggalian tanah pertama tanda akan segera dimulainya proses pembangunan hotel tersebut. Rencananya hotel tersebut akan berdiri di Jl. Gerilya sebelah barat ex – terminal lama. Dalam sambutannya Mardjoko menuturkan bahwa keberadaan hotel Santika nantinya diharapkan dapat ikut mendorong proses pembangunan di Banyumas terutama di sektor wisata. Meskipun Santika adalah hotel bintang 4 namun bukan berarti harus menyingkirkan budaya – budaya lokal.

“Kalau bisa nuansa lokal tetap disajikan dalam hotel, contohnya makanan. Banyumas kan punya banyak makanan seperti mendoan, dage, soto, kripik tempe dsb bisa saja kemudian makanan itu disajikan untuk para tamu hotel nantinya” tutur Mardjoko.

Hotel tersebut dijadwalkan akan selesai dibangun pada April 2010 mendatang. Berdiri diatas lahan seluas 5196 M2 Hotel Santika direncanakan akan dibangun dengan 5 lantai dan memiliki 129 kamar. Hotel berkapasitas hingga 1200 orang ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung diantaranya fitness center, sauna, kolam renang dan lain – lain. Selaku investor pembangunan Hotel Santika adalah PT. Kusuma Agung Sejahtera sedangkan konsultan perencana dan arsitektur adalah PT Pola Dwipa (banyumasnews.com/cit)

Sumber: http://banyumasnews.com/2009/10/13/h...kerto-dibangun
bozhart no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old October 30th, 2009, 06:17 PM   #122
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,805

.


5-6 lantai ya ...


Untuk ukuran Purwokerto dengan jumlah kamar 129 sudah termasuk lumayan besar. Mungkin hotel pertama di daerah Banyumas yg punya kamar lebih dari 100.


Ayo PWT maju terus.
__________________
Quote : Garang-Garing.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old October 31st, 2009, 04:28 AM   #123
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 26,222
Likes (Received): 3504

Hotel Santika Purwokerto Dibangun


TERIMAKASIH MAS BOZHART> Senang sekali kalo kami mendukung Jateng keseluruhan...Thanks for gambar rendering nya...
Akhirnya Purwokerto bisa memiliki Hotel **** . Apalagi kalau nanti proyek Aston juga jadi dilaksanakan...

Sekali lagi trimakasih atas tambahan infonya...
Purwokerto > GO...GO.. Dampingi Semarang & Solo :lol
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 31st, 2009, 04:30 AM   #124
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 26,222
Likes (Received): 3504

Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post
.


5-6 lantai ya ...


Untuk ukuran Purwokerto dengan jumlah kamar 129 sudah termasuk lumayan besar. Mungkin hotel pertama di daerah Banyumas yg punya kamar lebih dari 100.


Ayo PWT maju terus.
Nah Mas Gantengscool > Info Aston ada berapa kamar tuh rencananya?. Apa lebih banyak dibanding Santika?.

Purwokerto ..Go..go...
Thanks infonya
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 31st, 2009, 05:50 AM   #125
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 10,997
Likes (Received): 894

Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post
.


5-6 lantai ya ...


Untuk ukuran Purwokerto dengan jumlah kamar 129 sudah termasuk lumayan besar. Mungkin hotel pertama di daerah Banyumas yg punya kamar lebih dari 100.


Ayo PWT maju terus.
Kalau lihat renderingx sih, kayakx gak mungkin sampe 129 kamar ya, terlalu kecil soalx. Mungkin cuma sekitar 50an kamar aja kali ya, bener gak???
Tp gak tau sih kalau ternyata memanjang ke belakang.

My opinion only...
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old November 1st, 2009, 05:48 PM   #126
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,805

Quote:
Originally Posted by Toto Boerham View Post


Nah Mas Gantengscool > Info Aston ada berapa kamar tuh rencananya?. Apa lebih banyak dibanding Santika?.

Purwokerto ..Go..go...
Thanks infonya

Ini yg belum tahu mas, soalnya memang belum ada tanda2 dimulai sih. Renderingnya juga belum ada ya.

Quote:
Originally Posted by Ocean One View Post
Kalau lihat renderingx sih, kayakx gak mungkin sampe 129 kamar ya, terlalu kecil soalx. Mungkin cuma sekitar 50an kamar aja kali ya, bener gak???
Tp gak tau sih kalau ternyata memanjang ke belakang.




kayaknya memang memanjang ke belakang.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old November 2nd, 2009, 02:52 PM   #127
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 7,375
Likes (Received): 1539

Hebat Purwokerto, bakal punya hotel Santika yg ke-3 di wilayah Jateng dan DIY setelah Jogja dan Semarang.... btw di Solo aja belum ada Santika
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old November 16th, 2009, 08:33 AM   #128
yumi_kimji
Registered User
 
Join Date: Apr 2009
Location: PURWOKERTO MEMBANGUN
Posts: 295
Likes (Received): 76

ahhhhhh

ud lama gak OL oi padahal yang bikin threads saya sendiri.... jadi malu

bangunan baru yang ada di purwokerto adalah

CHERRY FRESH FRUIT (SUPERMARKET KHUSUS BUAH TERBESAR DI JAWA TENGAH)
AA CARWASH ( CUCIAN MOBIL OTOMATIS )
HAPPY FAMILY KARAOKE


selain itu franchise HAPPY PUPPY DAN NAV sudah masuk PUrwokerto
HAPPY PUPPY BUKA TANGGAL 4 NOVEMBER
NAV BUKA TANGGAL 12 NOVEMBER
yumi_kimji no está en línea   Reply With Quote
Old November 16th, 2009, 08:34 AM   #129
yumi_kimji
Registered User
 
Join Date: Apr 2009
Location: PURWOKERTO MEMBANGUN
Posts: 295
Likes (Received): 76

Quote:
Originally Posted by Toto Boerham View Post
Nah Mas Gantengscool > Info Aston ada berapa kamar tuh rencananya?. Apa lebih banyak dibanding Santika?.

Purwokerto ..Go..go...
Thanks infonya
dynasty sudah lebih dari 100 kamar yaitu 110 kamar
yumi_kimji no está en línea   Reply With Quote
Old November 16th, 2009, 08:54 AM   #130
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: DIY - DKI
Posts: 8,929
Likes (Received): 405

Quote:
Originally Posted by yumi_kimji View Post
ahhhhhh

ud lama gak OL oi padahal yang bikin threads saya sendiri.... jadi malu

bangunan baru yang ada di purwokerto adalah

CHERRY FRESH FRUIT (SUPERMARKET KHUSUS BUAH TERBESAR DI JAWA TENGAH)
AA CARWASH ( CUCIAN MOBIL OTOMATIS )
HAPPY FAMILY KARAOKE


selain itu franchise HAPPY PUPPY DAN NAV sudah masuk PUrwokerto
HAPPY PUPPY BUKA TANGGAL 4 NOVEMBER
NAV BUKA TANGGAL 12 NOVEMBER
foto-fotonya atuh
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old November 17th, 2009, 08:35 AM   #131
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 26,222
Likes (Received): 3504

Quote:
Originally Posted by yumi_kimji View Post
ahhhhhh

ud lama gak OL oi padahal yang bikin threads saya sendiri.... jadi malu

bangunan baru yang ada di purwokerto adalah

CHERRY FRESH FRUIT (SUPERMARKET KHUSUS BUAH TERBESAR DI JAWA TENGAH)
AA CARWASH ( CUCIAN MOBIL OTOMATIS )
HAPPY FAMILY KARAOKE


selain itu franchise HAPPY PUPPY DAN NAV sudah masuk PUrwokerto
HAPPY PUPPY BUKA TANGGAL 4 NOVEMBER
NAV BUKA TANGGAL 12 NOVEMBER


Nah akhirnya muncul to?..Thread_nya dilanjutin ehheheeh...
Btw Lokasi Cherry Fresh Fruit itu di mana ya?..Terus AA Carwash & Happy family karaoke itu yg pict nya di atas itu?..


Bagaimana progress rencana Proyek Aston & Convention Center?..
Ditunggu info n renderingnya ya?.

Regards
Toto Boerham
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old December 3rd, 2009, 08:12 AM   #132
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 26,222
Likes (Received): 3504

Quote:
Originally Posted by yumi_kimji View Post
dynasty sudah lebih dari 100 kamar yaitu 110 kamar


Kok sepi threadnya ya?..
Saya dengar info bahwa akan dibangun PURWOKERTO TRADE CENTER....
Ada infonya ga ya?..

Tambahan ada di blog pribadi, Purwokerto akan membangun gedung perkantoran 15 lantai namanya Menara Pertama ..(tp sangsi, bener ga ya?)


Regards

Toto Boerham
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old December 6th, 2009, 07:51 AM   #133
WendyROP
Registered User
 
Join Date: Nov 2009
Location: Bandung
Posts: 46
Likes (Received): 0

maw sedikit bertanya nih..
menurut saya purwokerto layak untuk menjadi suatu kota sendiri dan memiliki pemerintahan sendiri terpisah dari kabupaten banyumas...
apakah ada wacana untuk itu??
WendyROP no está en línea   Reply With Quote
Old December 6th, 2009, 09:36 AM   #134
Alphonse Not-Elric
member of skullers
 
Alphonse Not-Elric's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Baraya&Soraya
Posts: 613
Likes (Received): 14

Quote:
Originally Posted by WendyROP View Post
maw sedikit bertanya nih..
menurut saya purwokerto layak untuk menjadi suatu kota sendiri dan memiliki pemerintahan sendiri terpisah dari kabupaten banyumas...
apakah ada wacana untuk itu??
banyak yang protes kakak....kalau puerto rico jadi kota sendiri, soalnya puerto rico selama ini jadi tumpuan ekonomi bg kab. banyumas. nggak rela kayaknya. berbeda dengan kota2 dan kabupaten2 di Jabar yang pemekarannya relatif mudah, kalau di Jateng ini bupatinya "ngirik" kalau daerah2 semacam purwokerto ini lepas jadi kota/kab baru. makanya jumlah kota (kotamadia) di jateng tidak bertambah pasca otda, malahan status kotif yang disandang calon2 kotamadia (seperti purwokerto sendiri dan klaten) dihapus dan dikembalikan ke kabupaten-kabupatennya masing2. Padahal kota seperti puwokerto dan klaten sudah siap dan mandiri untuk hidup terpisah, yang nggak siap itu yang ditinggal.

nah..kasus2 kota seperti ini banyak sekali di Jateng.

padahal kalo boleh dibilang, Purwokerto itu ibukota kebudayaan jawa bagian barat (banyumasan-tegalan)
__________________
Beri kami satu ruang,
Tuk katakan yang benar, kuburkan yang salah.
Alphonse Not-Elric no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2009, 06:46 AM   #135
pebisnis_optimism
Registered User
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 8
Likes (Received): 0

Nice info nih. Tread yang kubutuhkan

Nambahin nih tentang Purwokerto dan Bandara


Kembangkan Kereta Api, Bukan Bangun Bandara
Nasional
Ditulis oleh jpnn
Kamis, 10 September 2009 15:54

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta infrastruktur perkerataapian terus dikembangkan. Kereta api dinilai sebagai moda transportasi paling efisien dan ramah lingkungan, meskipun investasi di awal jauh lebih besar dibanding pengembangan transpotasi darat.

Menurut Presiden, transportasi kereta api paling cocok dikembangkan di Jawa, yang di tahun-tahun mendatang akan menjadi kesatuan ekonomi yang utuh. "Kalau kereta api berkembang baik di Jawa, jumlah kendaraan pribadi yang memadati di kota dan antarkota besar bisa dikurangi," kata SBY saat meresmikan Jalur Ganda KA Patuguran-Purwokerto dan Petarukan-Larangan, di Stasiun Jakarta Kota, kemarin (9/9). Presiden juga meresmikan pengoperasian 75 kereta dan 2 lokomotif baru.

SBY mengatakan, pemerintah daerah juga harus bersinergi dalam mengembangkan transportasi nasional. Presiden memandang tidak tepat jika daerah berlomba membangun bandara. "Keliru kalau gubernur membangun bandara, dilihat dari segi efisiensi, dan sinergi," kata SBY.

Pengembangan industri kereta api dinilai sebagai solusi yang paling tepat dan integral. Ia meminta PT KA, PT Inka, serta perusahaan penopang pasokan bahan baku seperti PT Krakatau Steel, terus mengembangkan transportasi massal terutama kereta api ini.

Presiden mengatakan, dalam sepuluh hingga 25 tahun mendatang, pembangunan transportasi nasional harus dibangun dengan visi dan rencana strategis. "Kalau tidak, menjadi parsial, situasional, dan tambal sulam. Itu tidak menunjang efektivitas," ujar Presiden.

SBY mengatakan, pengembangan transportasi nasional harus didasarkan kepada pertimbangan geoekonomi. Untuk itu, di Jawa, kereta api, terutama komuter, akan terus dikembangkan untuk mengurangi kemacetan akibat menjamurnya mobil pribadi. Di luar Jawa, akan lebih dikembangkan transportasi laut. Sedangkan transportasi udara, lebih ditujukan untuk akses ke kota-kota strategis dan internasional. "Konsep besar itu kita kembangkan untuk menghindari tumpang-tindih," ujar SBY.

SBY juga meminta segera ditemukan solusi untuk mengurangi kecelakaan kereta api yang masih banyak terjadi. Pembangunan infrastruktur kereta api, lanjut SBY, semestinya bisa menunjang terwujudnya zero accident. "Tidak masuk akal kalau terus terjadi seperti itu (kecelakaan). Harus ada solusi," ujar SBY.

Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal mengatakan bahwa jumlah kecelakaan kereta api sudah cenderung menurun. Pada 2003, ada 216 kecelakaan, 1 tabrakan antarkereta api, dan 57 tabrakan kereta api dengan mobil. Pada 2004, ada 170 kecelakaan, 7 tubrukan antarkereta, dan 30 tabrakan kereta api dengan mobil dan 91 anjlokan. Tahun 2008, ada 147 kecelakaan, 3 tabrakan antarkereta api, dan 21 kereta api dengan mobil dan 99 anjlokan.

Hingga September 2009, terdapat 77 kecelakaan, 4 tabrakan antarkereta, dan 16 tabrakan kereta api dengan mobil, dan 36 anjlokan. "Akhir-akhir ini tiga kejadian kecelakaan kereta api disebabkan gangguan dari luar. Ada yang karena rem darurat ditarik penumpang, baut dan palang penjepit kereta diopot dan dibuang ke semak sekitar, dan ada yang menabrak kerbau melintas di jalan kereta api," kata Jusman.

Di sisi lain, pembangunan jalur ganda Patuguran-Purwokerto sepanjang 34.879 km yang diresmikan kemarin merupakan bagian dari pembangunan bertahap double track KA lintas Cirebon Kroya sepanjang 158 km. Total anggaran dari APBN sebesar Rp 498,98 miliar. Sedangkan jalur ganda Petarukan-Larangan sepanjang 30,45 km merupakan bagian dari pembangunan Jalur Ganda KA lintas Tegal-Pekalongan sepanjang 60 km. Anggarannya mencapai Rp 325,295 miliar dari APBN.(jpnn)

http://www.jambi-independent.co.id/j...onal&Itemid=29
pebisnis_optimism no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2009, 06:53 AM   #136
pebisnis_optimism
Registered User
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 8
Likes (Received): 0

Info lagi nih

15 Investor Akan Masuk ke Banyumas

PURWOKERTO - Tahun ini Kabupaten Banyumas akan didatangi 15 investor yang siap menanamkan modalnya. Mereka akan menggarap sektor energi dan sektor lainnya yang dinilai bisa menyerap banyak tenaga kerja. "Saat ini mereka sedang menyelesaikan perizinan," kata Suroso, Kepala Badan Penanaman Modal Kabupaten Banyumas, kepada Tempo kemarin.

Menurut Suroso, dari 15 investor tersebut, satu di antaranya akan mengerjakan proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi (biotermal) di Baturraden. Total nilai investasinya mencapai Rp 5,6 triliun.

Selain proyek biotermal, kata Suroso, investor akan membangun pabrik pupuk organik di Kecamatan Cilongok. "Nilai investasinya sekitar Rp 1,3 miliar," tuturnya. Proyek investasi lain yang akan dibangun meliputi industri rambut palsu dan pabrik penetasan telur.

Untuk menyambut investasi dari para investor itu, pemerintah daerah perlu menyiapkan perangkat aturan mainnya. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono mengatakan Pemerintah Banyumas saat ini sedang merancang peraturan daerah tentang investasi. "Peraturan daerah tersebut untuk mengatur kawasan industri yang akan didirikan," tuturnya.

Menurut Wahyu, ada empat kecamatan yang akan dijadikan kawasan industri, yaitu Ajibarang, Wangon, Sokaraja, dan Kemranjen. Meski demikian, kata Wahyu, di kawasan tersebut tetap akan dibuat lahan hijau. "Pembangunan ini tidak akan melupakan kebutuhan lahan hijau sebesar 30 persen," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemerintah Banyumas pada Agustus tahun lalu memfasilitasi sosialisasi pendirian pabrik bioetanol. Mereka melakukannya bersama PT Sampoerna Bio Energy dengan cara menyambangi warga di 27 kecamatan untuk mengetahui ketertarikan masyarakat terhadap budi daya singkong sebagai bahan baku bioetanol. ARIS ANDRIANTO

http://www.korantempo.com/korantempo...157625.id.html
pebisnis_optimism no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2009, 12:47 PM   #137
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: DIY - DKI
Posts: 8,929
Likes (Received): 405

pebisnis optimism domisili di mana? PWT kah?
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2009, 10:17 AM   #138
pebisnis_optimism
Registered User
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 8
Likes (Received): 0

Saya Orang mbAnyumas

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
pebisnis optimism domisili di mana? PWT kah?
Saya orang mbanyumas. hanya saja merantau selama 5 tahun ke belakang. tapi mudah2an bisa terus mengikuti perkemangan kota tercinta saya. trima ksih banget buat TS. nice THREAD
pebisnis_optimism no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2009, 10:21 AM   #139
pebisnis_optimism
Registered User
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 8
Likes (Received): 0

Mana sumbernya tuh bang

Quote:
Originally Posted by Toto Boerham View Post


Kok sepi threadnya ya?..
Saya dengar info bahwa akan dibangun PURWOKERTO TRADE CENTER....
Ada infonya ga ya?..

Tambahan ada di blog pribadi, Purwokerto akan membangun gedung perkantoran 15 lantai namanya Menara Pertama ..(tp sangsi, bener ga ya?)


Regards

Toto Boerham
Wah keren juga tuh

sumbernya mana kang..sebutin dari blog orang mana..

kayaknya emang mungkin sih..
mantappppzzz lah
pebisnis_optimism no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2009, 10:29 AM   #140
pebisnis_optimism
Registered User
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 8
Likes (Received): 0

Oh ini ya

Quote:
Originally Posted by Toto Boerham View Post


Kok sepi threadnya ya?..
Saya dengar info bahwa akan dibangun PURWOKERTO TRADE CENTER....
Ada infonya ga ya?..

Tambahan ada di blog pribadi, Purwokerto akan membangun gedung perkantoran 15 lantai namanya Menara Pertama ..(tp sangsi, bener ga ya?)


Regards

Toto Boerham
oh maksud kang Toto ini ya: http://rizky165.blogspot.com/2009/07...-dan-aula.html

bukan bang... saya kenal pemilik blognya. Semangat Donk adalah anakan komunitas anak negeri yang dimotori oleh si empunya blog di atas. mimpi2nya tinggi! membangun bisnismen muda Purwokerto dan menggeser dominasi Arab dan China yang selama ini berkuasa di perekonomian daerah mereka/saya. Langkahnya cukup real, kini mereka mulai menekuni salah satu sistem waralaba, dan sebagian yang lain bergerak di bidang ternak dan industri. wah.. wah... (maaf kalau salah. saya hanya dapet curahan pribadi
pebisnis_optimism no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 12:32 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu