daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old Today, 04:55 AM   #3261
renshapratama
@renshapratama on twitter
 
renshapratama's Avatar
 
Join Date: Dec 2013
Location: Paris, Chicago, Dubai, Jakarta, Tangerang
Posts: 1,242
Likes (Received): 400

kira-kira apa solusi dari pemerintah ya buat ngurangin sumpek-sumpekan di krl di jam pulang kantor? Cape setiap malem kalo naik krl dempet-dempetan mulu-_-

Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post

ada foto yang lain ga bang? Lupa persisnya di mana ini
__________________
-You may not know where the road of life will lead you, but keep moving. God is walking with you.-


To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
renshapratama no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old Today, 05:55 AM   #3262
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 2,034
Likes (Received): 336

Quote:
Originally Posted by Djoko Lelono View Post

wah situ kebablasan kalo mblusukan sampai tanah sareal. balik arah lagi masbro keutara fo/up jalan baru. lokasi tepatnya km post 49+900 - 51+100 atau kira2 300m utara jalan baru.

ya memang saat ini belum ada tanda2 pembangunan fisik stasiun. tapi kalo saya lihat dari krl, sudah dibuat calon jalan akses menuju stasiun ini. kayaknya sudah dibeton itu jalan mulai dari fo/up kearah utara. letaknya disisi timur rel (kalo dari bogor sebelah kanan rel).
Oh gitu. Masalahny bbrp koran Bogor sini ngemengny di Tanah Sareal, jd ya saya mikirny di situ... kbetulan kalo ke situ bisa lewat jalan2 tikus dari kediaman tempat saya nginap, mkny gampang. Nanti tak coba cek lagi

Wah, resikony bakal banyak motor2 melawan arus arah jalan di perputaran dekat underpass Jalan Baru untuk dari / menuju ke stasiun. Skrg aja bnyk banget motor ngelawan arah di situ dari Tanah Sareal untuk mencapai jalan akses Cilebut - Bojong Gede
Mesti dipikirikan akses jalan dari Tanah Sareal karena kalo mutar ngikutin Jalan Baru cukup jauh - meski ngga terlalu jauh juga, dan tau sendiri watak2 pemotor kita yg suka ngelawan arah demi shortcut
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\
To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 06:08 AM   #3263
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 2,034
Likes (Received): 336

Quote:
Originally Posted by renshapratama View Post
kira-kira apa solusi dari pemerintah ya buat ngurangin sumpek-sumpekan di krl di jam pulang kantor? Cape setiap malem kalo naik krl dempet-dempetan mulu-_-


ada foto yang lain ga bang? Lupa persisnya di mana ini
Lha Kalo KRL ya emg gitu selalu padat, emg mo solusi gimana lagi dari pemerintah selain menambah jumlah KA atau gerbong - tapi itupun harus memikirkan kapasitas stasiun serta rel yang ada saat ini. Jadi diterima aja kenyataan, di negara2 lain seperti New Zealand, BRazil, dan Jepang pun selalu padat berdesak2n pas peak hours. Itu hal yang lumrah

Ya dimodifikasi aja situasionalny sebagai penumpang. Kalo sore/malam itu kan KRL biasanya setiap 10 menit selalu ada. Buat jaga stamina atau take a rest, dari Jakarta turun bentar misalnya di Pasar MInggu atau Tanjung Barat, duduk sebentar di bangku buat refreshing, nanti naik lagi KRL Bogor berikutny yang datang. Atau naik KRL Depok yg biasanya pas masuk UI/Pondok Cina ud sedikit lebih berkurang kepadatanny, nanti dari Depok naik lagi KRL yg ke Bogor. Untuk pagi hari mungkin riskan karena ngejar jam masuk kantor tapi kalo sore atau malam hari, boleh dicoba usul saya di atas, hitung2 jaga kesehatan biar ga terlalu capek naik KRL

Dan skrg ud ada banyak APTB juga kan dari Bogor ke Jakarta, bisa naik itu juga, setidaknya ga sepadat KRL walau jalan lebih macet dan perjalanan lebih lama (tapi biasanya lepas Cibubur ud lancar koq kalo sore/malam, stuck di daerah Jaktim ny aja). Kalo beruntung dapat tempat duduk bisa tidur di bus, kan lumayan tuh...
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\
To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 06:17 AM   #3264
quattrociel
Registered User
 
quattrociel's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Posts: 115
Likes (Received): 128

Yesterday at Sudirman Station.
The newly opened Starbucks (somehow) gives the tenant area a more sophisticated looks

__________________

Djoko Lelono, idayaj liked this post
quattrociel no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 08:43 AM   #3265
panitiakurban
Registered User
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jakarta
Posts: 707
Likes (Received): 148

Quote:
Originally Posted by renshapratama View Post
kira-kira apa solusi dari pemerintah ya buat ngurangin sumpek-sumpekan di krl di jam pulang kantor? Cape setiap malem kalo naik krl dempet-dempetan mulu-_-
Bang... angkutan komuter ya pasti penuh di peak hour. Sabar ya.. Semoga perjuangannya mendapat balasan setimpal berupa rejeki untuk keluarga tercinta hehe..

Kalopun keretanya ditambah terus, saya yakin tetep aja umpel2an. Dan ini sudah terjadi kan. Frekuensi ditambah terus, rollingstock dari Jepang berdatangan, rangkaian diperpanjang sampe 10 kereta, dan masih terus penuh. Makin banyak kereta, makin banyak orang pengen naik. Contohnya saya yang udah 5 bulan ninggalin motor, pindah ke KRL walaupun rutenya seciprit, cuma dari Klender ke Sudirman saja.. Hehehe..

Sekarang hampir tiap pagi liat PKD di stasiun Manggarai ikut ngedorong penumpang supaya bisa masuk ke dalam KRL, yang ke arah Sudirman. Udah kayak di Jepang aja.
__________________
Cinta Memang Buta
Jangankan cinta, bangga yang berlebihan saja sudah cukup menutup logika dan realita. Menggelikan.
panitiakurban no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 03:31 PM   #3266
LeonardEricLi
Registered User
 
Join Date: Jan 2014
Location: Jakarta
Posts: 603
Likes (Received): 50

agree..

sekarang CL itu memang feel KRL di Jepang tapi sekitar 20-30 tahun lalu... mungkin ya kondisinya relatif sama..
KECUALI ketepatan waktu nya ya...
__________________
Realistic, Logical, Rational, Fast, Safe & Cheap... now that's what we called "Solution"...
LeonardEricLi no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:25 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2015, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2015 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2015 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu