daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Skybazaar of Indonesia > Archive

Closed Thread
 
Thread Tools
Old May 17th, 2008, 09:07 AM   #1
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,583
Likes (Received): 377

Economy, Trade and Business - thread V

Previous thread already reached its 500th post. So, let me open the new thread.

LINK FOR THE THREAD IV
Economy, Trade and Business - thread IV
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new está en línea ahora  

Sponsored Links
 
Old May 17th, 2008, 09:20 AM   #2
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,583
Likes (Received): 377

Quote:
Originally Posted by VRS View Post
cek the wikipedia situs=America merupakan penghasil minyak no 3...
but mereka tidak ada dalam 20 negara pengexsport minyak...
jd selama ini mereka selalu import...cadangan minyak mereka dipakai utk cadangan bila dalam keadaan bahaya perang...

kita memang sudah seharusnya keluar dari OPEC...
dgn kemampuan (berita koran SINDO=produksi nasional 600.000 barel perhari) dari kapasitan 1,1jt barel sdgkan kebutuhan dalam negri meningkat=adalah lebih baik kita jangan ekxport minyak lagi...pentingkan dalam negri terlebih dahulu...
pertamina harus jangan koruspsi lagi...
Amerika Serikat bukan penghasil tapi PEMILIK CADANGAN MINYAK (salah satu yang) terbesar di dunia.

Betul, mereka lebih cenderung meng-impor minyak. Ada kecurigaan dari negara penghasil minyak, kenapa Amerika cenderung meng-impor minyak Timur Tengah, ketimbang meng-Utilisasi minyak dalam negeri (duhhh,, ALASKA itu besar sekali cadangan minyaknya ... )

Dulu waktu negara2 penghasil minyak membuat OPEC, kalau gak salah alasan pembentukan OPEC adalah kecurigaan pada Amerika Serikat, akan menjual minyak pada dunia ketika cadangan minyak Timur Tengah habis (diperkirakan 2050, kalau tidak ditemukan sumur baru) dengan harga SANGAT MAHAL. Inilah licik-licik yang kurang disukai negara penghasil minyak.

Penyerangan Amerika Serikat terhadap Irak dan (mungkin saja, suatu hari nanti) Iran. Akan berakibat fatal pada harga minyak dunia. Tapi, kelihatannya negara yang merdeka tanggal 4 Juli 1776 ini sama sekali tidak peduli dengan eksistensi negara dunia ketiga.

Lucunya Amerika Serikat (pemerintahnya) resah kalau-kalau negara seperti Venezuela dan Rusia sengaja menjual minyak dengan harga suka2 Venezuela dan Russia (tidak ikut harga dunia). Dan semakin resah, karena minyak tadi dijual ke Kuba dan negara2 Eropa Timur yang lagi booming ekonominya :p ....

Indonesia yang aku tahu, itu produksinya sekitar 900 ribu barrel per hari (dan 500 ribu barrel nya diproduksi oleh sebuah perusahaan asing yang beroperasi di Provinsi Riau (baca keras-keras: PT. CHEVRON PACIFIC INDONESIA)) ...

Aku juga pernah baca di koran Kompas, katanya kalau produksi minyak sudah di bawah 1 juta barrel per hari, sepertinya kita sudah tidak layak lagi berada dalam keanggotaan OPEC. SOalnya , biaya tahunan keanggotaannya lumayan besar, sampe jutaan dollar kalau gak salah. Ini sudah dipertimbangkan sejak zaman Megawati malah

Indonesia memang sekarang cenderung meng-impor minyak bumi. Karena minyak bumi di Asia Tenggara (Malaysia & Indonesia), itu adalah minyak dangkal. Yang kualitasnya sangat baik, dan harganya sangat mahal. Oleh karena itu minyak kita diekspor ke Jepang & Singapura (negara kecil ini bahkan memproses ulang produk2 & derivat2 dari Minyak Bumi kita, untuk diekspor kembali ke negara2 maju).

Kelangkaan BBM = masalah DISTRIBUSI .... Jarang banget karena masalah produksi, apalagi masalah konsumsi .... Siapa yang menipu kita ???? Dialah sang pemegang jalur DISTRIBUSI BBM (baca keras2: PT. PERTAMINA).
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new está en línea ahora  
Old May 17th, 2008, 09:53 AM   #3
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,537
Likes (Received): 36

buat apa biaya keanggotaan???? jutaan dollar setahun???

ada brita di kaskus, lagi eror sekarang jadi gw ga bisa forward beritanya
harga2 bahan bakar di dunia dari paling mahal ke paling murah

Indonesia masih masuk TOP 10 termahal..
negara2 penghasil minyak masih murah banget..
malah ada yang cuma Rp 325 / liter
Iran kl ga salah cuma sekitar seribu / liter

apa yang salah ama Indonesia ya?
gw masih agak kurang ngerti ampe sekarang..

katanya dulu sblum krismon produksi bisa sampai 1,5 juta barrel per hari
kl sekarang 1 juta barrel aja ga nyampe..

kl kata Purnomo cadangannya yang udah mulai tipis..
tp smua itu dibantah ama orang2 DPR n minta presiden mecat Purnomo..
__________________
Palembang - Bogor PP
=NaNdA= no está en línea  
Old May 17th, 2008, 09:56 AM   #4
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,221
Likes (Received): 1842

sorry if repost

Indonesia will overtake British Economy

MEXICO and Indonesia will both have bigger economies than the UK by 2050, according to a report out today which outlines the massive potential of the world’s emerging nations.
The report examines long-term demographic trends to suggest that countries such as Mexico, Indonesia, Brazil and Turkey all have young and fast-growing populations compared with the UK and continental Europe, putting them in line for significantly higher long-term growth rates.

India is forecast to have the fastest growth rate in its working-age population of any major economy in the next 50 years, while China is projected to become the world’s biggest economy in that time.

The report collectively identifies all these countries, together with Russia, as the “E7” group of emerging economies which it estimates will grow to become 75 per cent larger than the G7 group by 2050.

These seven countries hold between them nearly half the world’s population.

John Hawksworth, the head of macroeconomics for PricewaterhouseCoopers (PwC), who wrote the report, said that India had the potential be the fastest-growing economy in the world, overtaking China.

In US dollar terms, he forecast that India would grow by an average of 7.6 per cent a year between now and 2050, with Indonesia on 7.3 per cent and China at 6.3 per cent.

Mexico would see growth of 4.8 per cent a year, far ahead of the US on 2.4 per cent or the UK on just 1.9 per cent, his report predicted.

On a purchasing power parity measure, which adjusts GDP by the cost of living in each country, China will be 43 per cent larger than the US by 2050 and India will be the same size, PwC forecasts.

The fourth-biggest economy would be Brazil, followed by Japan, and then Indonesia and Mexico. Germany and the UK would drop to joint eighth place, down from third and fifth today.

However, Mr Hawksworth said that Britain should see being overtaken by these economies as an opportunity, and not a threat. He said: “UK companies need to factor these projections into their future planning to ensure they are best placed to take advantage of these opportunities.”

With investment in education, Britain could successfully specialise to its advantage while enjoying the benefits of low-cost imports from emerging markets, he said.

Figures from the Office for National Statistics highlight the size of the opportunity for UK companies.

The figures show that the share of Britain’s exports going to the “E7” economies was just 5 per cent in 2004. This compared with about 44 per cent going to the other six G7 countries.
__________________
Centroval Studio | The Archivetecture
NEW COLLECTION ! -> 22 April 2014 : Changi Airport Collections | Previous Collection -> 9 January 2014 : Jakarta - Singapore - Seoul Skyline

"Amateurs worry about gear - Professionals worry about money - Masters worry about light"
AceN no está en línea  
Old May 18th, 2008, 01:19 PM   #5
kamski
hardcore
 
kamski's Avatar
 
Join Date: Jun 2007
Posts: 323
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Kelangkaan BBM = masalah DISTRIBUSI .... Jarang banget karena masalah produksi, apalagi masalah konsumsi .... Siapa yang menipu kita ???? Dialah sang pemegang jalur DISTRIBUSI BBM (baca keras2: PT. PERTAMINA).
Ilham, thanks for telling the truth. Sebenernya hal yg diatas itu juga terjadi ke barang2 komoditas yg lain (seperti makanan, obat2an, dll). Kelangkaan dan mahalnya barang bukan lah karena kurangnya produksi, tapi karena distribusi di sistem kapitalisme memang membolehkan kelangkaan untuk terjadi (selama profit terbesar terus masuk ke yg "punya").
__________________
Haha naw, I'm just kidding.
kamski no está en línea  
Old May 20th, 2008, 07:02 AM   #6
peseg5
SSC Indonesia
 
peseg5's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Jakarta
Posts: 3,751

Quote:
Originally Posted by =NaNdA= View Post
buat apa biaya keanggotaan???? jutaan dollar setahun???

ada brita di kaskus, lagi eror sekarang jadi gw ga bisa forward beritanya
harga2 bahan bakar di dunia dari paling mahal ke paling murah

Indonesia masih masuk TOP 10 termahal..
negara2 penghasil minyak masih murah banget..
malah ada yang cuma Rp 325 / liter
Iran kl ga salah cuma sekitar seribu / liter

apa yang salah ama Indonesia ya?
gw masih agak kurang ngerti ampe sekarang..

katanya dulu sblum krismon produksi bisa sampai 1,5 juta barrel per hari
kl sekarang 1 juta barrel aja ga nyampe..

kl kata Purnomo cadangannya yang udah mulai tipis..
tp smua itu dibantah ama orang2 DPR n minta presiden mecat Purnomo..
Gw juga heran, kenapa si PY ini kok dari dulu ngurusin ESDM. Biar presiden ganti2, si ESDM ini die yg pegang. Seharusnya dari dulu dia sudah diganti, sudah banyak masalahnya, dari krisis listrik, distribusi, sampe PLTD yg masih mencakup 40% sumber energi di Indonesia, dll. Kagak ada stok lain yah?
__________________
The only thing necessary for the triumph of evil is for good man to do nothing.
(Edmund Burke 1729-1797)

peseg5 no está en línea  
Old May 20th, 2008, 12:56 PM   #7
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,221
Likes (Received): 1842

Bankruptcy of United States and US Dollar

Coba dibaca, and beri komentar :

Quote:
Dulu rata rata kita menduga kalau alasan Amerika berperang ke Iraq ini
karena:

01. Amerika ingin menghancurkan Islam;
02. Amerika ingin melibas terorisme;
03. Amerika itu memang bandit
04. Bush mau dendam secara pribadi kepada Saddam yang dulu gagal
dihancurkan Bapaknya Bush Senior.
05. Ini ulahnya Yahudi [intelektual kriminal Perle & Wolfowitz ] yang
saat itu jadi penasehat utamanya Bush.
06. Ini perang buat menguasai minyaknya Iraq ...
07. Dan variasi variasi lainnya.

Kini terbukti semua pandangan itu tidak 100% salah tapi juga "salah"
karena itu semuanya cuma masalah kecilnya saja. Semua dugaan kita Itu
semuanya tidak menjelaskan alasan utamanya perang Iraq ini dari sudut
pandang si Amerika sendiri.

Karena, tujuan paling utama dari perang Iraq ini adalah:

1. Menyelamatkan dollar dari Euro.

Di mata Amerika yang dulu menghadiahkan rezim Suharto ke Indonesia,
dosa Iraq yang terbesar adalah ketika Iraq [Saddam] tahun 2000 lalu
minta ke PBB supaya semua minyaknya dibayar menggunakan euro; plus
semua uang milik Irak [$10 bilyun] dikonversikan ke euro dari dollar.

Dulu semua orang bilang kalau itu ide Saddam ini tindakan bodoh
karena euro waktu itu masih 90% dari nilai dollar dan euro pun dari
sejak dikeluarkan [Januari 1999] terus menerus terdepresiasi lawan
dollar yang waktu itu demand (permintaan) nya memang kuat sekali
karena penipuan akuntasi besar besaran sedang terjadi di bursa efeknya
-- dan investor asing juga perlu dollar untuk main di bursanya.
Tapi, sekarang ini euro ternyata sudah terapresiasi sebesar hampir
100% dari harga sebelumnya ! Berarti apa, langkah "gilanya" Saddam
tahun 2000 dulu itu ternyata sangat menguntungkan dan bahkan jenius !

Langkah ini pula yang sekarang sedang dikaji oleh Iran yang cuma mau
menerima transaksi minyak dengan euro dan menolak dollar. Dan di dunia
ini, kartel perdagangan yang terkuat ya cuma minyak saja.
Kartel mobil, atau komputer, atau produk produk lain praktis tidak
eksis. Minyak -- siapapun harus beli minyak.
Terus perhatikan lagi, anggota OPEC itu rata rata isinya adalah
musuh-musuh Amerika yang nyata nyata memang benci kepada Amerika,
karena rata rata negara Islam, yang bukan Islam pun seperti Venezuela
yang dipimpin sama presiden Chavez malah lebih parah lagi anti Amerikanya.

Kalau saja semua anggota kartel minyak ini memang mau "jahat" dan main
"evil" terhadap Amerika, maka caranya gampang sekali: mereka cukup
bilang, kita sekarang cuman mau transaksi pake euro dan selesailah
dollarnya Amerika! Bangkrut serta kiamat jugalah si kapitalis Amerika
ini !

Kita yang tidak punya background ekonomi mungkin bingung. Koq bisa
bangkrut ?
Orang yang bisa hitung hitungan ekonomi bisa menjelaskan begini, Kalau
kita punya uang tunai $1, di tangan, maka secara ekonomi itu artinya
adalah Anda memberi hutang ke Bank Federalnya Amerika dan Bank
Federalnya Amerika itu "berjanji" akan membayar hutangnya sebesar $1
itu ! .

Sekarang, karena kita tinggal di Indonesia yang rupiahnya sangat parah
itu; maka jelas secara rasional kita berusaha terus memegang $1
ditangan itu dari pada ditukar ke rupiah. bukan begitu !
Jadi, secara ekonomi itu artinya Bank Federal Amerika tidak perlu
menebus hutangnya karena hutangnya yang $1 itu tidak kita minta untuk
dibayar.
Artinya: Amerika itu bisa berhutang tanpa perlu bayar sama sekali --
[sepanjang ekonominya memang masih kuat !] sepanjang greenback atau
dollar itu masih jadi standard pengganti emas.

Dengan alasan inilah makanya Amerika itu berani main defisit
gila gilaan selama ini karena toh mereka MEMANG tidak perlu membayar
defisitnya sebab orang sedunialah yang harus membayar defisitnya
Amerika itu !

Supaya jelas mari kita lihat rupiah; kalau budget RI itu defisit maka
negara Republik Indonesia ini harus nombok dengan cara menjual barang
[eksport] atau mencari utangan [CGI]. jadi, defisitnya negara seperti
Indonesia yang gemah ripah loh jinawi ini betul-betul adalah "defisit"
yang harus dibayar, yang kalau tidak bisa bayar ya seperti yang kita
alami pada tahun 1997 yang sampai sekarang juga belum pulih yaitu
KRISMON !
Tapi Amerika lain! Defisit buat Amerika berarti justru malah positif
karena defisit Amerika itu cara bayarnya adalah dengan cara memotong
nilai $1 yang kita pegang itu secara intristik. Berarti . . kalau
Amerika defisit maka yang rugi adalah kita orang non-Amerika yang
pegang dollar !

Cara kerja sistem ekonomi kapitalis yang imperialistik ini berlaku
sepanjang orang seperti kita dan negara Republik Indonesia itu masih
"percaya" dengan dollar dan menyimpan cadangan devisanya dalam bentuk
dollar !

Eropa tahu persis tentang strategi makan gratis dan utang tidak perlu
bayar ini. Karena itulah Eropa sekarang punya euro. Tujuannya Euro
sebetulnya ya cuma satu itu: ikut menikmati utang gratisan dari orang
orang seperti kita tadi.

Dan saudara saudara sekalian yang paling mengerikan buat amerika yang
diambang kiamat itu apa ? itu adalah kenyataan bahwa 80% US $ itu ada
diluar negeri ya ditangan negara negara seperti Indonesia ini, Cina,
Jepang , India dan negara negara asia lainnya .

Apa arti situasi begini bagi AMERIKA ? ya seperti saya tadi bilang...,
KALAU mendadak saja semua negara penghasil minyak bilang " sekarang
kita transaksi cuman pake euro" ! Dan ini mungkin sekali terjadi
karena semua negara perlu beli minyak ! Sehingga tekanan dari negara
penghasil minyak itu bakal membuat negara-negara seperti Cina atau
Jepang menjual dollarnya dan beli euro.

Semuanya HEGEMONI Amerika dalam sekejap akan berantakan dan ini
artinya apa ?...KIAMAT

Sebab kalau ini terjadi ini artinya sama saja dengan semua negara
negara pemegang US $ itu bilang...Amerika sekarang kamu harus
bayar utang ! Dan tentu saja: kalau dalam sekejap Amerika pun harus
membayar hutangnya dan mendongkrak Euro tadi, dalam sekejap pula
ekonomi Amerika bangkrut berantakan persis seperti waktu bank dalam
negeri di rush nasabahnya jaman krismon dulu. Dan lebih mengerikan
lagi, ekonomi Amerika pun bisa dalam sedetik bakal inflasi ribuan
persen [karena semua orang menjual dollar dan membeli euro],
perusahaan Amerika menjadi tidak ada harganya [persis seperti krismon
di Indonesia tahun 1998 dulu] dan ajaibnya lagi -- orang Amerika pun
tiba tiba jadi persis sama dengan orang orang miskin dari Afrika sana
karena mendadak saja semua kekayaan mereka itu cuma kertas tidak ada
harganya. dan lebih sial lagi..., dengan bangkrutnya dollar praktis
cuma Amerika bakal bangkrut sendirian, negara negara lain tidak ikut
bangkrut karena ada Euro yang bisa menjadi penyelamatnya !

========= ========= ========= ========= ========= ==

Bila anda menentang invasi AS ke iraq , dan anda belum bisa ikut
terjun perang membela rakyat Iraq , atau anda belum punya cukup donasi
untuk membantu rakyat iraq , cukup anda segera lepas simpanan US $
anda atau ditukar dng Euro, atau anda sebarkan email ini seluas luasnya !!
__________________
Centroval Studio | The Archivetecture
NEW COLLECTION ! -> 22 April 2014 : Changi Airport Collections | Previous Collection -> 9 January 2014 : Jakarta - Singapore - Seoul Skyline

"Amateurs worry about gear - Professionals worry about money - Masters worry about light"
AceN no está en línea  
Old May 20th, 2008, 11:59 PM   #8
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,583
Likes (Received): 377

EDITED
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell

Last edited by rilham2new; May 21st, 2008 at 12:09 AM.
rilham2new está en línea ahora  
Old May 21st, 2008, 02:59 AM   #9
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 28,232
Likes (Received): 2433

itu ide utk menentang America ?? or lebih baik kita ikut berfikir bagaimana kita hidup lebih baik di masa mendatang utk Indonesia...
VRS no está en línea  
Old May 21st, 2008, 07:38 AM   #10
atmada
Dandanggula
 
atmada's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Solo-Banjarbaru
Posts: 5,353

Quote:
Originally Posted by AceN View Post
Indonesia will overtake British Economy
karena populasi yang gedhe pasti ni, jadi ekonominya booming
__________________
Religion is regarded by the common people as true, by the wise as false, and by the rulers as useful (Seneca)
atmada no está en línea  
Old May 21st, 2008, 08:02 PM   #11
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,221
Likes (Received): 1842

Indonesia's economic woes overshadow anniversary of Suharto's fall
Posted: 21 May 2008 1747 hrs

Related Videos
Indonesia's economic woes overshadow anniversary of Suharto's fall

JAKARTA: Indonesians took to the streets in angry protests over the soaring cost of food and a planned fuel price hike on Wednesday as economic concerns overshadowed the 10th anniversary of Suharto's fall.

Several demonstrations were under way across the country against the government's plans to raise the subsidised price of fuel by as much as 30 percent to protect the budget from record world oil prices.

Indonesia has seen almost daily protests against the fuel price plans and the rising cost of food in recent weeks, but tensions were higher on Wednesday on the 10th anniversary of the collapse of the Suharto regime.

The former dictator, who died in January, resigned amid mass protests triggered by a fuel price rise, ending 32 years of his so-called "New Order" military-led rule.

His iron rule brought economic progress and stability, but at the expense of democracy and human rights.

The Jakarta Post, one of only a few newspapers to publish an editorial on Suharto, said the government had failed to lift Indonesia's economy from the chaos caused by the political turmoil and the 1997 Asian financial crisis.

But the English-language daily said democracy had flourished in Indonesia despite the gloomy economic picture.

"Ten years have passed. Suharto died in January. We are still unable to recover from the economic disaster. But we need to remember that we deserve to take pride in our democracy," it said.

It was an "amazing achievement that Indonesia has been able to transform itself after five decades of dictatorship into the world's third-largest democracy after India and the United States," it said.

But it said corruption, violence, intolerance, weak law enforcement and unemployment continued to undermine democracy and governance in the world's most populous Muslim country.

"When the people's living conditions continue to get worse, more and more people will ask, 'is democracy a blessing or a curse?'" it said.

Suharto died without facing justice over billions of dollars he allegedly stole from government coffers during his 32-year rule, or for widespread human rights violations committed by his generals.

The government, facing elections next year, has said it must slash fuel subsidies by raising the price of fuel after crude oil prices crashed through a series of all-time highs.

But analysts have warned that this will add to the economic pain already being felt by poor Indonesians facing soaring food prices.

- AFP/so
__________________
Centroval Studio | The Archivetecture
NEW COLLECTION ! -> 22 April 2014 : Changi Airport Collections | Previous Collection -> 9 January 2014 : Jakarta - Singapore - Seoul Skyline

"Amateurs worry about gear - Professionals worry about money - Masters worry about light"
AceN no está en línea  
Old May 22nd, 2008, 01:38 PM   #12
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,221
Likes (Received): 1842

Hatta: Pengumuman pengganti Boediono oleh Presiden
Kamis, 22/05/2008 11:39 WIB

JAKARTA (bisnis.com): Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa mengatakan pengumuman nama pengganti Boediono sebagai Menko Perekonomian akan langsung disampaikan Presiden.

"Nanti Presiden yang akan menyampaikannya," kata Hatta seusai membuka acara dialog peradaban di Jakarta, hari ini.

Namun begitu, Hatta enggan menyebutkan kapan Presiden akan mengumumkannya mengingat hari ini Boediono resmi dilantik menjadi Gubernur Bank Indonesia.

"Insya Allah," jawabnya singkat ketika ditanya apakah hari ini Presiden akan mengumumkan pengganti Boediono.

Hatta juga menolak menyebutkan calon pengganti Boediono. Bahkan ketika wartawan menanyakan apakah pengganti itu Purnomo Yusgiantoro yang saat ini menjabat sebagai menteri ESDM, Hatta hanya tersenyum.(er)
__________________
Centroval Studio | The Archivetecture
NEW COLLECTION ! -> 22 April 2014 : Changi Airport Collections | Previous Collection -> 9 January 2014 : Jakarta - Singapore - Seoul Skyline

"Amateurs worry about gear - Professionals worry about money - Masters worry about light"
AceN no está en línea  
Old May 22nd, 2008, 01:40 PM   #13
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,221
Likes (Received): 1842




JAKARTA, 22/5- SERTIJAB GUBERNUR BI. Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru Boediono (kanan) dan pejabat lama Burhanuddin Abdullah (kiri) berjabat tangan usai serah terima jabatan (sertijab) di Jakarta, Kamis (22/5). Boediono menggantikan Burhanuddin Abdullah yang sedang ditahan oleh KPK terkait kasus aliran dana BI ke DPR. FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/hp/08.
__________________
Centroval Studio | The Archivetecture
NEW COLLECTION ! -> 22 April 2014 : Changi Airport Collections | Previous Collection -> 9 January 2014 : Jakarta - Singapore - Seoul Skyline

"Amateurs worry about gear - Professionals worry about money - Masters worry about light"
AceN no está en línea  
Old May 22nd, 2008, 02:03 PM   #14
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,537
Likes (Received): 36

hehe.. keluar tahanan, sertijab trus masuk lagi..
__________________
Palembang - Bogor PP
=NaNdA= no está en línea  
Old May 23rd, 2008, 06:10 PM   #15
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,583
Likes (Received): 377

RESMI DIUMUMKAN di STASIUN TV tadi, kalau PREMIUM naik menjadi Rp 6000,- per liter , resmi berlaku pukul 00.00 WIB ... ENjoy the hot new price anyway
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new está en línea ahora  
Old May 23rd, 2008, 06:12 PM   #16
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,537
Likes (Received): 36

beli bensin dolo ah...
__________________
Palembang - Bogor PP
=NaNdA= no está en línea  
Old May 23rd, 2008, 06:13 PM   #17
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,583
Likes (Received): 377

Yaa buruan masih ada 48 menit lagi nih
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new está en línea ahora  
Old May 23rd, 2008, 07:44 PM   #18
XxRyoChanxX
holla holla hey!
 
Join Date: Jul 2005
Location: California/Indonesia
Posts: 3,303
Likes (Received): 9

in Southern california Gas is almost $5.00 per galllon.
__________________
*****EXQUISITE INDONESIA*****
XxRyoChanxX no está en línea  
Old May 23rd, 2008, 07:53 PM   #19
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,537
Likes (Received): 36

per liter apa per US Gallon maksudnya?
__________________
Palembang - Bogor PP
=NaNdA= no está en línea  
Old May 23rd, 2008, 07:59 PM   #20
F-ian
Registered User
 
Join Date: Oct 2005
Location: Kingdom of Banten, the Dynasty of Queen Atut
Posts: 4,356
Likes (Received): 53

huhh nanti harga Mie Ayam seporsi berapa ya? masih inget dulu taun 2004-5 masih Rp 3,000
F-ian no está en línea  
Closed Thread

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 01:27 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu