daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sulawesi, Kalimantan, Papua and Other Cities Pictures



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 15th, 2012, 04:25 PM   #81
urix99
Minangkabau Contributor
 
urix99's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: West Sumatera - East Kalimantan,Indonesia /\ Pics Contributor
Posts: 4,344

kemaren ada tayangan rahma hayuningdiyah dikaltara,kasian memang yg tinggal diperbatasan
urix99 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 17th, 2012, 03:18 PM   #82
thekonil
Ind ONE sia
 
thekonil's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: Solo > Jakarta > Timika
Posts: 1,027
Likes (Received): 97

KALTARA ON WIKIPEDIA

__________________
Ind ONE sia

Sumatera-Java-Bali-Borneo-Celebes-Nusa Tenggara-Moluccas-Papua

ORASAH PADU
thekonil no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2012, 07:35 AM   #83
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 6,824
Likes (Received): 377



masih pake logo Kaltim itu?
__________________
stay awesome, still amazing
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old November 25th, 2012, 12:56 PM   #84
thekonil
Ind ONE sia
 
thekonil's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: Solo > Jakarta > Timika
Posts: 1,027
Likes (Received): 97

kan belum punya lambang sendiri
__________________
Ind ONE sia

Sumatera-Java-Bali-Borneo-Celebes-Nusa Tenggara-Moluccas-Papua

ORASAH PADU
thekonil no está en línea   Reply With Quote
Old November 26th, 2012, 12:28 AM   #85
Bhima_90
Orchids Lover
 
Bhima_90's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Indonesia Raya
Posts: 1,780
Likes (Received): 159

iya, sepertinya baru tercapai bener-bener pisah dari Kaltim paling lambat tahun 2015 mendatang.
__________________
Just ordinary signature . . . . .
"I will be rising from the ground Like a skyscraper" ~ Demi Lovato - Skyscraper
Bhima_90 no está en línea   Reply With Quote
Old December 27th, 2012, 08:47 PM   #86
vozka
Registered User
 
vozka's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Bumi Nusantara
Posts: 153
Likes (Received): 37

Selamat ya atas dibentuknya Provinsi Kalimantan Utara yg mrupakan Provinsi paling bungsu di Indonesia
Dan selamat jga atas di buknya trit ini
Maju Kalimantan Utara
vozka no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2013, 12:13 AM   #87
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,507
Likes (Received): 1370

Quote:
Originally Posted by thekonil View Post
KALTARA ON WIKIPEDIA

seiring waktu mungkin semboyannya juga akan berubah. Yessss
__________________
#LongLiveIndONEsia
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote
Old January 12th, 2013, 08:08 PM   #88
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,574
Likes (Received): 110

^ lol

btw, selamat atas terbentuk nya provinsi termuda saat ini , Kalimantan Utara !!! ><
*ngucapinnya juga enak ya

baru tau kalau udah di sahin. Jadi skrg Pulau Kalimantan menjadi pulau yg mempunyai provinsi yg mewakili semua arah mata angin :p

exited banget nih nungguin perkembangan provinsi ini, secara berbatasan langsung dengan jiran. Semoga pemimpin provinsi ini kelak dapat membawa daerah ini maju seperti tetangga2nya mau yg di wilayah Indonesia ataupun wilayah malaysia. Request lagi dong foto Tj Selor nya
__________________
"Although different,but still one!"

Visit Our Nanggroe!!
Aceh Province Thread || Banda Aceh Thread || Sabang Thread ||Langsa Thread ||Nagan Raya Thread
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old January 17th, 2013, 10:16 AM   #89
Dupank17
Registered User
 
Join Date: May 2011
Posts: 375
Likes (Received): 40

Pengerjaan Terminal Juwata Mulai Dikebut



MESKI sempat mangkrak karena terkendala anggaran, proyek pembangunan terminal bandar udara (Bandara) Juwata Tarakan, akhirnya berlanjut.

“Dengan dibangunnya terminal baru Bandara Juwata Tarakan, diharapkan bisa memberikan pelayanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada masyarakat. Apalagi, Kaltara juga telah terbentuk,” ungkap M Basuki Mardianto-Kepala Bandara Tarakan Selasa (15/1) kemarin.

Lanjut Basuki, pembangunan terminal baru ini, pengerjaannya dilakukan agak “marathon” alias dikebut, meskipun pada tahun ini belum bisa rampung. Dikarenakan, masih ada tahap engineering dan pekerjaan Garbarata atau Airbridge (Aircraft Passenger Boarding Bridge). Dalam pembangunan terminal tersebut, alokasi anggaran menggunakan APBN melalui 4 tahapan, dan besaran anggaran yang dikucurkan.

Terminal Bandara Juwata dengan luas kurang lebih 13 ribu meter persegi ini, ke depannya akan terus di-upgrade, bahkan ada rencana untuk memperpanjang kembali runway dari 2.250 meter menjadi 3000 meter. Tapi, bukan persoalan mudah untuk merealisasikan hal itu, dikarenakan masih terkendala lahan yang membuat perpanjangan runway urung terlaksana. “Kita selalu terkendala masalah lahan, untuk itu masyarakat bisa membantu dan mendukung,” kata Basuki lagi.

Dengan perpanjangan runway 3000 meter, dampak positifnya, Bandara Juwata Tarakan dapat didarati pesawat berukuran besar, seperti Boeing 767 atau Airbus 330.

Bahkan, Basuki menilai dengan perpanjangan runway bisa diusulkan untuk embarkasi haji, yang selama ini jamaah haji selalu melalui Bandara Sepinggan Balikpapan.

Selain itu, runway yang panjang dapat dilakukan pendaratan atau lepas landas pesawat dari dua arah. “Selama ini bila pesawat mendarat atau lepas landas dari satu arah saja, hal itu sangat riskan dengan arah angin,” pungkasnya.

http://www.radartarakan.co.id/.../Kaltara/30403
Dupank17 no está en línea   Reply With Quote
Old June 17th, 2013, 05:04 AM   #90
DedeKaltara
Registered User
 
DedeKaltara's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Location: Tarakan-Nunukan
Posts: 26
Likes (Received): 3

Kaltara Bisa Terang Benderang
Tiongkok Bakal Bangun PLTA, 46 Kali Lipat Daya Sistem Mahakam

SAMARINDA - Krisis listrik yang saat ini masih menghantui Kaltara maupun Kaltim tampaknya segera berakhir. Dua investor besar dari Tiongkok berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Bulungan dan Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara). Masing-masing pembangkit memiliki kekuatan daya sebesar 7.000 Mega Watt (MW). Jika terealisasi, kekuatan besar dari pembangkit listrik itu dinilai mampu menerangi Kalimantan.
Kepala Biro Perbatasan, Penataan Wilayah, dan Kerja Sama Setprov Kaltim, Tri Murti Rahayu mengatakan, Sungai Kayan yang mengaliri wilayah Bulungan dan Malinau itu, memiliki potensi besar untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga air. Dipilihnya Sungai Kayan, karena memiliki arus lebih deras ketimbang Sungai Mahakam.
Ada dua investor asal Tiongkok yang sudah berencana membangun PLTA di Kaltara. Yakni, Hans Energy Company Limited dan China Power Investment (CPI) Corp.
“Yang saya dengar malah CPI sudah membuat MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pemkab Bulungan,” bebernya.
Dikatakan, rencana pembangunan PLTA yang dilakukan oleh CPI itu tidak melibatkan Pemprov Kaltim. Selama ini investor itu langsung berurusan dengan Pemkab Bulungan dan Pemerintah Pusat. Meski demikian, dalam waktu dekat Pemprov Kaltim akan rapat bersama Pemkab Bulungan untuk membahas masalah ini.
Meski Bulungan merupakan bagian dari Kaltara, ujar dia, dalam urusan perizinan dan pembangunan PLTA ini tetap melibatkan Pemprov Kaltim. “Sebab Kaltara masih dalam tahap transisi, meski mereka sudah memiliki penjabat gubernur,” jelasnya.
CPI, kata dia, membangun pembangkit listrik di aliran Sungai Kayan tepatnya di Kecamatan Long Peso, Bulungan. Nilai investasinya mencapai USD 17 milliar atau setara Rp 161 triliun. Investor dari Negeri Tirai Bambu itu berencana membangun PLTA dengan kekuatan daya sebesar 7.000 MW.
Menurutnya, kedua investor ini cukup serius membangun PLTA di Bulungan dan Malinau. Hanya saja khusus Hans Energy Company Limited hingga kini progresnya masih dalam tahap perizinan di Pemerintah Pusat. Namun untuk rancangan draf MoU sudah dibuat.
Tri menyebut, Hans Energy sudah melakukan studi kelayakan di Sungai Kayan. Setidaknya ada beberapa titik yang dijadikan lokasi pembangunan mesin pembangkit listrik. PLTA akan dibangun menjadi empat tahapan. “Datanya saya tidak ingat, ada di iPad saya. Besok (hari ini) saya akan jelaskan presentasi program rencana pembangunan PLTA dari Hans Energy,” ucapnya, kala ditemui harian ini, kemarin.
Ia mengatakan, andai dua investor itu jadi membangun pembangkit listrik di Kaltara, maka dipastikan Kaltim bahkan Kalimantan akan terang benderang. Harga listrik pun akan menjadi kompetitif, karena ada dua perusahaan yang menjual energi. Dan tentunya, PLTA itu akan disambungkan ke jaringan Sistem Mahakam yang dimiliki PLN.
“PLN akan terlibat dalam pembangunan PLTA dari dua investor itu. Sebab pembangkit listrik ini harus masuk dalam perencanaan PLN,” cetusnya.
Senada, Kepala Bidang Promosi dan Kerja Sama, Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPPMD) Kaltim, Dachriadi, menuturkan, rencana Hans Energy membangun PLTA di Kaltara itu sudah bergulir sejak 2012. Investor ini akan membangun pembangkit listrik dengan daya mencapai 7.000 MW.
Hanya saja, kata dia, tak mudah bagi Hans Energy untuk bisa membangun PLTA di Kaltara. Ada beberapa tahapan di pusat yang harus terlebih dahulu dilalui. Semisal mereka harus mengurus perizinan di Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM).
Menurutnya, investor asal Tiongkok itu serius ingin membangun pembangkit listrik. Mereka inginnya lebih cepat PLTA itu bisa direalisasikan. Tapi kalau di Indonesia birokrasinya harus melewati beberapa pintu dari Pemerintah Pusat, pemprov, dan pemerintah kabupaten/kota. “Andai urusan birokrasi ini tanpa campur tangan pusat bisa, Pemprov Kaltim pun langsung menyetujui keinginan investor itu,” katanya.
Berdasarkan aturan, Penanaman Modal Asing (PMA) itu prosedurnya memang harus melibatkan Pemerintah Pusat. “Di Tiongkok mungkin kalau PMA itu bisa saja langsung kerja sama dengan daerah, tidak perlu melapor ke pusat. Nah, Hans Energy mengira demikian,” jelasnya.
Perlu diketahui, kekuatan jaringan Sistem Mahakam saat ini memiliki daya sebesar 300 MW dengan jumlah pelanggan sebanyak 400. Kekuatan tambahan dari dua investor Tiongkok sebesar 14.000 MW, dengan rincian Hans Energi membangun PLTA sebesar 7.000 MW dan CPI sebesar 7.000 MW. Kekuatan ini sama dengan 46 kali lipat ketimbang kekuatan daya Sistem Mahakam sebesar 300 MW. (rom/ris)

http://www.radartarakan.co.id/index....il/Utama/39011
DedeKaltara no está en línea   Reply With Quote
Old June 17th, 2013, 08:15 AM   #91
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 6,824
Likes (Received): 377

Quote:
Originally Posted by Dupank17 View Post
Pengerjaan Terminal Juwata Mulai Dikebut



MESKI sempat mangkrak karena terkendala anggaran, proyek pembangunan terminal bandar udara (Bandara) Juwata Tarakan, akhirnya berlanjut.

“Dengan dibangunnya terminal baru Bandara Juwata Tarakan, diharapkan bisa memberikan pelayanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada masyarakat. Apalagi, Kaltara juga telah terbentuk,” ungkap M Basuki Mardianto-Kepala Bandara Tarakan Selasa (15/1) kemarin.

Lanjut Basuki, pembangunan terminal baru ini, pengerjaannya dilakukan agak “marathon” alias dikebut, meskipun pada tahun ini belum bisa rampung. Dikarenakan, masih ada tahap engineering dan pekerjaan Garbarata atau Airbridge (Aircraft Passenger Boarding Bridge). Dalam pembangunan terminal tersebut, alokasi anggaran menggunakan APBN melalui 4 tahapan, dan besaran anggaran yang dikucurkan.

Terminal Bandara Juwata dengan luas kurang lebih 13 ribu meter persegi ini, ke depannya akan terus di-upgrade, bahkan ada rencana untuk memperpanjang kembali runway dari 2.250 meter menjadi 3000 meter. Tapi, bukan persoalan mudah untuk merealisasikan hal itu, dikarenakan masih terkendala lahan yang membuat perpanjangan runway urung terlaksana. “Kita selalu terkendala masalah lahan, untuk itu masyarakat bisa membantu dan mendukung,” kata Basuki lagi.

Dengan perpanjangan runway 3000 meter, dampak positifnya, Bandara Juwata Tarakan dapat didarati pesawat berukuran besar, seperti Boeing 767 atau Airbus 330.

Bahkan, Basuki menilai dengan perpanjangan runway bisa diusulkan untuk embarkasi haji, yang selama ini jamaah haji selalu melalui Bandara Sepinggan Balikpapan.

Selain itu, runway yang panjang dapat dilakukan pendaratan atau lepas landas pesawat dari dua arah. “Selama ini bila pesawat mendarat atau lepas landas dari satu arah saja, hal itu sangat riskan dengan arah angin,” pungkasnya.

http://www.radartarakan.co.id/.../Kaltara/30403
1 dari 3 Bandara Internasional di Kalimantan sedang dibenahi juga....

semoga cepat kelar...... this market will be hugh.....
__________________
stay awesome, still amazing

Herman Ismail liked this post
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2013, 11:16 AM   #92
adir
Registered User
 
adir's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: sengkang-wahau
Posts: 1,324
Likes (Received): 147

mantap.... mempersiapkan Bandara Internasional yg memadai selagi masih awal
adir no está en línea   Reply With Quote
Old June 19th, 2013, 08:12 PM   #93
m4g
Registered User
 
Join Date: Jun 2013
Posts: 1
Likes (Received): 1

Senang liat ternyata ada thread Kalimantan Utara di SSC.
Saya aslinya dari Tarakan, walopun beberapa tahun terakhir tinggal di SMD-BPP. Udah lama banget orang-orang di Kaltara nungguin supaya bisa jadi provinsi sendiri, soalnya selama ini bagian utara Kaltim emang susah berkembang, di antaranya karena letaknya jauh dari pusat pemerintahan provinsi. Sekarang udah jadi provinsi sendiri, semoga bisa beneran berkembang, dan penyakit kronis ala Indonesia a.k.a korupsi bisa ditekan. Karena jujur aja itu yang paling mengerikan sekarang. Bandara juwata yg di atas ngga jadi-jadi ya karena dirampok orang-orang biadab itu

Soal kekayaan alam sebenarnya Kalimantan Utara sama sekali ngga buruk. Ini data 2010 daftar 20 kabupaten penerima dana bagi hasil sumber alam terbesar di Indonesia.
NO Kabupaten Propinsi Bagi Hasil (Rp miliar)
1 Kukar (Kaltim) 2.566,55
2 Bengkalis (Riau) 1.519,73
3 Kutai Timur (Kaltim) 1.059,72
4 Siak (Riau) 993,20
5 Rokan Hilir (Riau) 911,07
6 Musi Banyuasin (Sumsel) 858,45
7 Kampar (Riau) 679,32
8 Kutai Barat (Kaltim) 670,60
9 Pasir (Kaltim) 593,64
10 Berau (Kaltim) 553,26
11 Bulungan (Kaltim) 482,82
12 Samarinda (Kaltim) 480,19
13 Nunukan (Kaltim) 478,34
14 PPU (Kaltim) 477,03
15 Bontang (Kaltim) 476,83
16 Malinau (Kaltim) 462,34
17 Tarakan (Kaltim) 454,55
18 Balikpapan (Kaltim) 441,60
19 Natuna (Kep Riau) 440,24
20 Mimika (Papua) 424,33

Dengan jumlah penduduk yg masih sangat sedikit juga mestinya PDRB Kaltara masih jadi salah satu yg tertinggi di Indonesia. Mestinya.
Tapi ya itu kan cuma itung-itungan di atas kertas. Kenyataan di lapangan seringkali beda. Papua contohnya. Kaya raya tapi masyarakat miskinnya masih banyak.
At the end of the day, tinggal gimana pemerintahnya aja nanganin potensi yang ada disana. Semoga paling ngga masih punya nurani untuk ngga mencuri. Dan semoga masyarakatnya semua sadar dan ikut njagain perkembangan daerahnya sendiri.

Oiya, salam kenal semua!
__________________

stareky liked this post
m4g no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 02:38 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu