daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sumatra Island



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 20th, 2010, 09:56 AM   #1
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

Langsa City, The Spirit Of Aceh



Kota Langsa adalah salah satu kota di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia.

Luas Wilayah : 262,41 km2
Jumlah Penduduk : 123.980 jiwa (Badan Pusat Statistik, 2003)
Jumlah Kecamatan : 5 kecamatan
Kecamatan-kecamatan tersebut adalah:
  1. Langsa Timur
  2. Langsa Barat
  3. Langsa Kota
  4. Langsa Lama
  5. Langsa Baroe

Potensi Daerah
1. Jumlah/luas Areal
a. Perkebunan : Kelapa Sawit, Karet,
Kelapa, Coklat (Cocoa)
b. Pertanian : Padi, Jagung, Kacang Tanah,
Ubi Kayu
2. Perikanan : Ikan, Udang, Kepiting



Perikanan
Potensi perikanan, terutama budidaya tambak di kawasan Langsa
masih cukup menjanjikan, terbukti dengan luasnya area tambak yang
terdapat di kota Langsa yaitu mencapai 2.374 Ha. Di Kuala Langsa
telah berdiri satu perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan
perikanan.

Pariwisata
Kawasan Wisata Kuala Langsa, wisata kuliner sop sumsum.

Potensi Investasi
Potensi perikanan, terutama budidaya tambak di kawasan Langsa
masih cukup menjanjikan, terbukti dengan luasnya area tambak yang
terdapat di Kota Langsa yaitu mencapai 2.374 Ha. Dengan dukungan
pelabuhan Kuala Langsa, kegiatan intensifikasi dan pemerosesan
perikanan beku baik hasil tambak maupun hasil laut akan sangat
baik bila dilakukan dikawasan pelabuhan Kuala Langsa ini Di Kuala
Langsa telah berdiri satu perusahaan yang bergerak dibidang
perdagangan perikanan dalam bentuk beku. Selain perikanan sektor
pemerosesan hasil perkebunan seperti sawit dan karet juga punya
peluang untuk dikembangkan di Kota Langsa.


Kota Langsa merupakan bekas dari sebagian wilayah Kabupaten Aceh Timur. Berada kurang lebih 400 km dari kota Banda Aceh. Kota Langsa sebelumnya berstatus Kota Administratif sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 1991 tentang Pembentukan Kota Administratif Langsa. Langsa kemudian ditetapkan statusnya menjadi kota dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2001 tanggal 21 Juni 2001.[/B][/SIZE]

Sejak lama Langsa dikenal sebagai pusat perdagangan dan jasa, khususnya hasil bumi dari Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan paling banyak dari Medan, Sumatera Utara. Peran sebagai kota otonom sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur mendatangkan keuntungan bagi Kota Langsa. Dua kegiatan perekonomian daerah otonom menyatu di satu tempat menyebabkan Langsa berpotensi memacu bidang perdagangan dan jasa. Meskipun ibu kota Kabupaten Aceh Timur tidak lagi bertempat di Langsa, perdagangan dan jasa masih bisa menjadi sektor unggulan. Tahun 2001 lapangan usaha perdagangan dari kecamatan-kecamatan yang kemudian membentuk Kota Langsa ini menyumbang 43 persen bagi perdagangan Aceh Timur.

Barang-barang kebutuhan pokok dan barang pertanian yang didistribusikan dari daerah diserap oleh tiga pasar pemerintah, sembilan pasar desa, dan 80 kelompok pertokoan yang tersebar di lima kecamatan dengan sekitar + 6.700 orang bergerak di dalamnya. Lapangan usaha perdagangan semakin menonjol karena banyak perusahaan perdagangan mengajukan permintaan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Pada tahun 2002 setidaknya 8 perusahaan besar, 27 perusahaan menengah, dan 202 perusahaan kecil yang memiliki SIUP.

Kota Langsa merupakan kota pesisir yang memiliki garis pantai 16 kilometer (km). Penduduk yang sangat heterogen terdiri dari Aceh, Jawa, Melayu, Gayo Batak, dan Karo hanya berjarak sekitar 246 km dari Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara, Medan, menyebabkan Langsa memiliki banyak kemiripan dengan Medan. Jarak tempuh yang hanya tiga jam perjalanan darat, menyebabkan warga Langsa lebih senang bepergian ke Medan daripada ke Banda Aceh.



Kota Langsa juga memiliki pelabuhan Kuala Langsa dengan kapasitas ekspor-impor merupakan pelabhuna terbesar ke 3 di Aceh setelah pelabuhan Malahayati di Aceh Besar dan Pelabuhan Kreung Gukeuh di Aceh Utara. Pelabuhan yang terletak di Kecamatan Langsa Kota ini menyimpan peluang besar memacu pergerakan perekonomian Kota Langsa. Sebelum terjadi konflik, Pelabuhan Kuala Langsa menjadi tempat ”pengapalan” beberapa komoditas ekspor seperti udang beku, arang kayu bakau, hasil laut, dan pertanian dari daerah sekitar Aceh dan Sumatera Utara. Arang kayu bakau yang dihasilkan dari pesisir pantai Langsa dan Kabupaten Aceh Timur masih aktif ”dikapalkan” dari Pelabuhan Kuala Langsa ini. Pengapalan komoditas yang nilainya tinggi seperti minyak sawit mentah dari Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur, serta udang beku dilakukan lewat Pelabuhan Belawan, Medan. Minyak sawit mentah tersebut dikirim ke Korea, sedangkan udang beku ke Jepang, Inggris, dan Belgia.

Last edited by Val_project; May 2nd, 2010 at 08:54 AM.
Val_project no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 20th, 2010, 11:18 AM   #2
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

Thanks for the view. i'm promise, next time i'll take some pic of Langsa

keep view ya!
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2010, 12:28 PM   #3
DJ_Archuleta
Registered User
 
DJ_Archuleta's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ~Sumatera~
Posts: 3,058
Likes (Received): 16

Bappeda Office
Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam

image hosted on flickr
__________________
Sumatera Photo Gallery - Click Here for Sumatera Buildings
Architectures - | Medan | Batam | Pekanbaru | Palembang | Padang | Bangka-Belitung
DJ_Archuleta no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2010, 12:28 PM   #4
DJ_Archuleta
Registered User
 
DJ_Archuleta's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ~Sumatera~
Posts: 3,058
Likes (Received): 16

image hosted on flickr
__________________
Sumatera Photo Gallery - Click Here for Sumatera Buildings
Architectures - | Medan | Batam | Pekanbaru | Palembang | Padang | Bangka-Belitung
DJ_Archuleta no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2010, 06:05 PM   #5
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,544
Likes (Received): 1002

Quote:
Originally Posted by Val_project View Post
Thanks for the view. i'm promise, next time i'll take some pic of Langsa

keep view ya!
Ditunggu Val dengan senang hati dan selamat bergabung di SSCI
Kmrn Bala sempat beberapa hari di Langsa, cuma belum sempat banyak foto2, ada sih beberapa ntar Bala share juga ya disini.
BTW domisili di Langsa ya? Kalo iya, sekalian donk update foto2 didaerah sekitarnya, seperti Kuala Simpang, Karang Baru. Idi Rayeuk n keramaian lainnya disana, kan gak terlalu jauh Kmrn Bala liat, progres disana lumayan pesat, trmasuk kota2 kecamatannya
__________________
Sabbesatta Bhavantu Sukhitata: Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia !!
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 08:54 AM   #6
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

Quote:
Originally Posted by DJ_Archuleta View Post
image hosted on flickr
wah, thx Dj_archuleta atas gambarnya...
Bappeda Langsa memang merupakan heritage paling megah yang masih berdiri kokoh di tengah kota Langsa, sayang kurang terawat. tangan2 jahil mencorat-coret bangunan bersejarah itu.
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 09:08 AM   #7
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

Quote:
Originally Posted by Balaputradewa View Post
Ditunggu Val dengan senang hati dan selamat bergabung di SSCI
Kmrn Bala sempat beberapa hari di Langsa, cuma belum sempat banyak foto2, ada sih beberapa ntar Bala share juga ya disini.
BTW domisili di Langsa ya? Kalo iya, sekalian donk update foto2 didaerah sekitarnya, seperti Kuala Simpang, Karang Baru. Idi Rayeuk n keramaian lainnya disana, kan gak terlalu jauh Kmrn Bala liat, progres disana lumayan pesat, trmasuk kota2 kecamatannya
wah, senang mas Bala yang selama ini dikenal suka jalan2 keliling Indonesia dan Dunia merespon thread ini.. hehe...
iya, kebetulan domisil di Kota Langsa semenjak kecil jadi sudah tau betul sudut2 kota mini ini. tapi sayangnya baru dapat musibah kalau kamera digital yang biasa saya pakai hilang entah kemana! kenapa harus disaat seperti ini

terpaksa saya baru bisa memposting gambar2 hasil telusuran dari mbah google dulu. maaf beribu-ribu maaf

hmm.. untuk foto2 Kuala Simpang dan Karang Baru sih bisa saya usahakan, karena emang sering dan hampir tiap bulan kesana. tapi kalau untuk Idi Rayeuk waduh, maaf sekali. karena saya hampir gak pernah kesana. padahal sudah lebih 10 tahun saya tinggal di Aceh nanti lah kalau saya ada keperluan kedaerah menuju Bandsa Aceh, saya sempatkan memfoto sedikit pemandangan kota Idi Rayeuk, Pereulak dll disana...
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 09:14 AM   #8
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

Masjid Kebanggaan Masyarakat Kota Langsa. Masjid Raya Darul Falah Langsa









yang sedang direnovasi sampai menjadi secantik dan semegah ini. apalagi kalau malam, dengan lampu2 warna-warni nya menambah semarak Kota Langsa. andaikan kamera saya ketemu

Last edited by Val_project; April 26th, 2010 at 07:18 PM.
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 09:50 AM   #9
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

Polres Langsa from Panoramio by Satriagumara

Last edited by Val_project; December 24th, 2011 at 02:06 PM.
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 10:21 AM   #10
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

other Balee Juang (BAPPEDA LANGSA) from Panoramio by fribireun


BNI 46 Langsa Building from Panoramio by fribireun


dengan bangunan dan arsitektur jadulnya. hmm,, kapan yeuh ni gedung di renov dengan mengikuti arsitektur baru gedung2 BNI di kota lainnya yang hampir seragam.
contohnya

BNI Banda Aceh by fribireun


BNI Kotabaru by Balaputradewa


dan BNI Payakumbuh by adhie
image hosted on flickr


gak ada tanda2 akan di rombak
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 10:39 AM   #11
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

Telkom Building Langsa + The Tower from Panoramio by ramajini


Blok PJKA Langsa from Panoramio by dennox


dulunya kiri kanan jalan merupakan rumah2 tua peninggalan zaman belanda yang menurut gw sungguh sangat sayang apabila dihancurkan. tapi sekarang tempat ini disulap menjadi blok pertokoan yang bisa dibilang paling elite se Langsa.. hehe
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 11:22 AM   #12
DJ_Archuleta
Registered User
 
DJ_Archuleta's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ~Sumatera~
Posts: 3,058
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Val_project View Post
wah, thx Dj_archuleta atas gambarnya...
Bappeda Langsa memang merupakan heritage paling megah yang masih berdiri kokoh di tengah kota Langsa, sayang kurang terawat. tangan2 jahil mencorat-coret bangunan bersejarah itu.

Yup, sama2 val_project padahal kalau gedung itu terawat bisa di list sebagai Unesco's Heritage seperti yg di Penang atau Melaka ...
__________________
Sumatera Photo Gallery - Click Here for Sumatera Buildings
Architectures - | Medan | Batam | Pekanbaru | Palembang | Padang | Bangka-Belitung
DJ_Archuleta no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 11:51 AM   #13
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,544
Likes (Received): 1002

Quote:
Originally Posted by Val_project View Post
.....
yaaah..lebay nih val..
__________________
Sabbesatta Bhavantu Sukhitata: Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia !!
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old April 23rd, 2010, 08:10 AM   #14
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,544
Likes (Received): 1002

Ini Museum apa rumah sewa yah

Museum Pusaka Kuta Baro
Peureulak

__________________
Sabbesatta Bhavantu Sukhitata: Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia !!
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2010, 08:33 AM   #15
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

Quote:
Originally Posted by Balaputradewa View Post
Ini Museum apa rumah sewa yah

Museum Pusaka Kuta Baro
Peureulak

peureulak, gw jarang banget kesana, malah cuman sekali doang rasanya... kalau bangunan disana mah masih dalam ukuran kecil..
tampilin pic Langsa yang kamu punya dong bro.. ku tagih janjimu!
__________________
"Although different,but still one!"

Visit Our Nanggroe!!
Aceh Province Thread || Banda Aceh Thread || Sabang Thread ||Langsa Thread ||Nagan Raya Thread
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2010, 09:00 AM   #16
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

ini dia Universitas Samudra Langsa merupakan Universitas Swasta Tertua di Nanggroe Aceh Darussalam, dan sekarang statusnya sedang diproses menjadi Negri. Unsam(Universitas Samudra) juga merupakan Universitas terbesar di Kota Langsa




maaf, cuma bisa menampilkan gambar yang saya dapat dari telusuran google. lain kali saya coba mengabadikannya dengan kamera sendiri
__________________
"Although different,but still one!"

Visit Our Nanggroe!!
Aceh Province Thread || Banda Aceh Thread || Sabang Thread ||Langsa Thread ||Nagan Raya Thread
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2010, 09:22 AM   #17
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

gambar tambahan, dapat dari blog salah satu sahabat saya .. wah, sudah lama sekali tak bertemu dengannya semenjak SMP
blog sahabat saya Septia Narta

gerbang Kota Langsa dari arah Medan, Kuala Simpang dll.. sekitar 5 kilometer dari pusat kota Langsa..


other Langsa Grand Mosque


Other Balee Juang (BAPPEDA Langsa)


dan salah satu persimpangan tersibuk di Langsa


maaf, fotonya blur semua

yang penting viewer semua biasa melihat dan punya gambaran sedikitlah bagaimana keadaan kota ku yang semakin beranjak BESAR ini .. hehe
__________________
"Although different,but still one!"

Visit Our Nanggroe!!
Aceh Province Thread || Banda Aceh Thread || Sabang Thread ||Langsa Thread ||Nagan Raya Thread

Last edited by Val_project; April 26th, 2010 at 08:41 AM.
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2010, 10:01 AM   #18
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

Good News..

Thu, Apr 22nd 2010, 12:10

Jika Ada Jaminan Pembayaran
Pengusaha Korsel Siap Bangun Jalan Tol Aceh


Utama
BANDA ACEH - Pengusaha asal Korea Selatan (Korsel) yang tergabung dalam Vogo Kora Group menyatakan bersedia membiayai proyek jalan tol (high way) Aceh lintas timur-utara (Banda Aceh-Aceh Tamiang) sepanjang 560 kilometer jika Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat menjamin cicilan pembayaran untuk pinjaman jangka panjang yang telah digunakan. Proyek tersebut diperkirakan akan menyedot anggaran antara Rp 13 triliun hingga Rp 26 triliun.

Pernyataan kesediaan membangun jalan tol Aceh disampaikan pengusaha asal Korsel yang tergabung dalam Vogo Kora Group ketika mempresentasikan rencana mereka di hadapan sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) yang dipimpin Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, di Gedung Serbaguna Setda Aeh, Rabu (21/4).

Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar kepada wartawan seusai pertemuan itu mengatakan, pihaknya menyambut positif keinginan pengusaha asal Korsel untuk membiayai pembangunan jalan bebas hambatan dari Banda Aceh-Aceh Tamiang.

“Ini harus direspons. Kalau tidak sekarang, kapan lagi. Ini juga jawaban terhadap pesan Presiden SBY yang sering mengatakan silakan daerah mencari investor dan dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat,” kata Nazar dalam keterangan tambahannya kepada Serambi, tadi malam. “Sebelumnya saya sudah koordinasikan juga keinginan penguasaha asal Korea itu untuk berinvestasi dalam berbagai bidang di Aceh. Barusan saya juga sudah berkomunikasi dengan Wakil Menteri PU melaporkan hasil pertemuan dengan pengusaha Korea terkait dengan keinginan mereka membangun jalan tol di Aceh,” lanjut Nazar.

Perlu jaminan
Ketua Rombongan Pengusaha Korea, Kim Hak Jun mengatakan, mereka tertarik berinvestasi di Aceh, antara lain didasari keinginan untuk membantu mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat Aceh secara menyeluruh yang telah hancur akibat konflik dan tsunami. Kim juga menilai sumber daya alam yang dimiliki daerah ini perlu diolah lebih baik lagi untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya.

Menurut Kim, pada Juni mendatang, mereka mengundang Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ke Korsel sebagai kunjungan balasan dan sekaligus untuk melanjutkan kesepakatan kerja sama di berbagai bidang usaha yang akan dilakukan.

Investasi yang akan masuk ke Aceh, kata Kim nilainya cukup besar, untuk itu perlu ada jaminan keamanan dan kepastian hukum. “Kalau itu bisa dilakukan, Vogo Kora Group siap membawa pengusaha dari Korsel lebih banyak lagi untuk menanamkan modalnya di Aceh dalam berbagai bidang, mulai dari infrastruktur, telekomunikasi, kesehatan, pendidikan, teknologi bidang industri, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, kehutanan, dan lainnya,” ujar Kim.

Optimis bisa
Menanggapi persyaratan yang diajukan pengusaha asal Korea tentang jaminan pembayaran terhadap investasi yang telah mereka tanamkan untuk membiayai jalan tol tersebut, Wagub Muhammad Nazar menyatakan optimis bisa. “Pemerintah Aceh akan mengkoordinasikan ini dengan Pemerintah Pusat. Saya sendiri akan memimpin pertemuan pengusaha Korea itu dengan Pemerintah Pusat,” kata Nazar.

Ditanya bagaimana konkretnya bentuk jaminan yang akan diberikan kepada pengusaha asal Korea tersebut, Wagub Aceh mengatakan telah menyiapkan sejumlah skema yang akan digodok oleh tim daerah dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan pihak pusat.

Skema yang telah dirancang itu--untuk pembayaran--antara lain dengan menggunakan dana daerah yaitu APBA (sumber migas dan otsus). Terhadap skema ini akan dibicarakan dengan pihak kabupetan/kota yang daerah mereka dilintasi oleh jalan bebas hambatan tersebut. Sistem pembayaran bisa pula dengan kerja sama di sektor pertambangan, di mana masing-masing pihak punya saham, dan dari keuntungan setiap tahunnya disetor kepada mereka (Korea) secara bertahap.

Selain dari sumber-sumber keuangan daerah, Pemerintah Aceh akan meminta bantuan pusat dengan sumber APBN untuk menjamin pembayaran tersebut. “Kita sudah melakukan terobosan bahkan sudah siap dengan investor yang akan menanamkan modalnya di Aceh. Pemerintah Pusat tentunya harus merespons ini. Lagi pula Presiden SBY sudah sering menantang daerah agar mencari investor. Nah, ketika semua itu sudah kita upayakan, tentunya pusat harus mendukung,” tandas Wagub Aceh.

Nazar kembali mengingatkan, jika peluang pembiayaan jalan tol Banda Aceh-Tamiang oleh investor asal Korea itu tidak dimanfaatkan secara baik, maka perlu waktu hingga tahun 2027 jika mengandalkan sumber dana pembangunannya dari APBA dan APBN. “Sedangkan jika dibangun oleh investor, saya pikir dalam waktu 4-5 tahun sudah terealisasi jalan bebas hambatan tersebut. Sekarang terpulang kepada kita, pilih mana, menunggu hingga 2027 atau 4-5 tahun,” demikian Nazar.(her/nas)



berarti kalau jalurnya dari Banda Aceh - Tamiang, Langsa juga akan dilewati oleh Tol itu dong!

semoga segera terealisasi, AMIN
__________________
"Although different,but still one!"

Visit Our Nanggroe!!
Aceh Province Thread || Banda Aceh Thread || Sabang Thread ||Langsa Thread ||Nagan Raya Thread
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2010, 08:38 AM   #19
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

foto tambahan! akhirnya jepret sendiri pakai kamera hape standart 2,5 MP

Balee Juang diambil dari sudut lain ngambilnya pagi-pagi pas saya lagi maraton, jadi jalanan masih nampak sepi



persis diseberangnya (Balee Juang.red) berdiri Kantor Pos Langsa dengan bangunan lamanya, termasuk salah satu bangunan tua di Kota Langsa



blur image again and again
__________________
"Although different,but still one!"

Visit Our Nanggroe!!
Aceh Province Thread || Banda Aceh Thread || Sabang Thread ||Langsa Thread ||Nagan Raya Thread
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2010, 08:40 AM   #20
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,553
Likes (Received): 101

WOW! Kegedean!!

lupa di resize.. tapi gak papa lah ya...
__________________
"Although different,but still one!"

Visit Our Nanggroe!!
Aceh Province Thread || Banda Aceh Thread || Sabang Thread ||Langsa Thread ||Nagan Raya Thread
Val_project no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:04 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu