daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Bandung



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 29th, 2009, 05:30 PM   #21
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,680
Likes (Received): 4

GEDEBAGE MAIN STADIUM
( PUBLIC AREA CLUSTER )




__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old April 30th, 2009, 07:22 AM   #22
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 7,419
Likes (Received): 1576

Quote:
Originally Posted by Trip2Java View Post
PLAZA INTERNATIONAL
( 4 Tower Office : Commercial Cluster)

Negara Asal: Indonesia
Harga: Rp.2.500.000.000.000,-



http://bdgciptapermai.indonetwork.co...ernational.htm
ada info tower yg paling tinggi berapa lantai?
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old May 1st, 2009, 10:47 AM   #23
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,680
Likes (Received): 4

sepertinya tingginya hampir sama,
aku belom dpt info lebih lanjut dari media manapun, bahkan di web-nya BCP atau Musmar
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2010, 02:52 AM   #24
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,680
Likes (Received): 4

bakal lokasi CBD baru buat bandung





__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2010, 02:57 AM   #25
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,680
Likes (Received): 4

nemu gambar PLTSA , kecil bgd

__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2010, 02:59 AM   #26
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,680
Likes (Received): 4

Proses pengurukan tanah dengan teknologi untuk pembangunan stadion beserta akses tol km 85


gedebage saat ini



__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?

Last edited by Trip2Java; February 20th, 2010 at 03:07 AM.
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2010, 03:40 AM   #27
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,750
Likes (Received): 509

Gedebage, sekarang




__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2010, 01:52 PM   #28
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,680
Likes (Received): 4

wah masih ada sawahnya...sayang tuh di ratain nanti
mas dochan, suka nyari belut ya...kok bisa nyasar kesana
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2010, 03:12 PM   #29
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,372
Likes (Received): 993

__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2010, 12:47 PM   #30
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,372
Likes (Received): 993

progress GEDEBAGE STADIUM



__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2010, 06:55 PM   #31
t.aldi
Registered User
 
t.aldi's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Jakarta-Bandung
Posts: 1,389
Likes (Received): 15

Saking jauhnya sitenya, gak ada update langsung dari lokasi ya? Hehehe. Ayo2, main ke Gedebage..
t.aldi no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2010, 07:29 PM   #32
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,372
Likes (Received): 993

saya kalo main ke gedebage paling ke cimolnya aja, tar minggu juga mau main kesana , tu lokasi kalo dari terminal gedebage ke mana ya?
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old February 27th, 2010, 04:19 AM   #33
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,750
Likes (Received): 509

kalo mau ke lokasi stadion gedebage, enakan lewat Jl. Cimencrang aja, jangan lewat Jl. Raya Gedebage. (lewat jalan ini bisa, tapi harus lewat jalan-jalan tikus yang ga rata)

Jl. Cimencrang kalo dari arah barat Soekarno Hatta ada setelah Jl. Raya Gedebage.

Dari jalan itu terus luruuuuus aja.. nanti mentok jalan tol, terus belok kiri (lewat jalan yang masih berbatu).. ketemu deeeh..
__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old February 27th, 2010, 04:25 AM   #34
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,750
Likes (Received): 509

Quote:
Originally Posted by v-sun View Post
progress GEDEBAGE STADIUM



Oh iya BTW, sebenarnya yg mau jadi stadion lokasinya tetep atau berubah?

Kalo emang lokasinya sama, mengecewakan bgt.. Soalnya terakhir ke sana hanya ada plang 'akan dibangun stadion kebanggaan rakyat Jawa Barat' tapi nyatanya belum dibangun juga, cuma ada tanah yang dipatok doang, kaya di pic#2

pic#1 perasaan itu bukan pembangunan stadionnya, tapi pembangunan interchange tol deh. CMIIW
__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old February 28th, 2010, 03:42 AM   #35
WiWiWi
Registered User
 
WiWiWi's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Bandung
Posts: 1,324
Likes (Received): 61

waktu itu lewat tol, dari kejauhan keliatan ada excavator dan keliatan lagi di uruk.
WiWiWi no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2010, 11:20 AM   #36
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,372
Likes (Received): 993

Jumat, 12 Maret 2010

Stadion Gedebage Harus Dipercepat

GEDEBAGE,(GM)-
Tim Penjaringan dan Penyaringan Tuan Rumah PON meminta agar pembangunan Stadion Gedebage dikerjakan sesuai rencana dan dapat selesai tepat waktu. Pasalnya Stadion Gedebage dipastikan akan menjadi aset olahraga nasional.

"Sejauh ini obsesi untuk membangun stadion bertaraf internasional sudah sangat bagus. Karena stadion telah didesain sebaik mungkin. Kini tinggal menunggu pengerjaannya dan jangan sampai tidak tepat waktu," ujar Kepala Biro Perencanaan KONI Pusat, Eman Sumusi di sela-sela peninjauan lahan Stadion Gedebage, Kamis (11/3).

Menurutnya, Stadion Gedebage akan menjadi keunggulan bagi Jabar untuk menjadi tuan rumah PON XIX/2016 mendatang. Meski baru tahap proses pembangunan, Stadion Gedebage akan menjadi bahan pertimbangan bagi tim untuk menyusun laporan kunjungan.

"Karena berdasarkan aturan PON, seluruh sarana olahraga yang akan digunakan harus selesai satu tahun sebelum pelaksanaan PON," ungkapnya.

Sementara itu, Sumusi sempat menyinggung tentang adanya sejumlah venue yang kurang terawat. Berdasarkan hasil peninjauannya pada Rabu dan Kamis kemarin, ada beberapa venue yang kurang dipelihara dengan baik.

Namun untuk digunakan pada PON 2016 tentu masih ada waktu memperbaikinya.

Jika memang Jabar terpilih menjadi tuan rumah PON 2016, KONI pusat akan membentuk tim asistensi. Tim ini yang akan memonitor dan memberikan masukan kepada Jabar mengenai sejumlah sarana olahraga yang akan dibangun dan diperbaiki.

"Kita memang harus terus memonitor seberapa jauh perkembangan pembangunan sarana olahraga yang dilakukan daerah," katanya.

Pada Kamis (11/3) kemarin, tim dari KONI pusat kembali memantau sejumlah sarana olahraga yang diajukan Jabar untuk digunakan pada PON mendatang. Selain Stadion Gedebage, tim juga meninjau ke Arcamanik, GOR Bandung, Lapangan Golf Jatinangor, dan lokasi yang direncanakan akan dibangun pacuan kuda di Jatinangor.

Setelah meninjau venue di kawasan Bandung dan Kab. Bandung, tim penyaringan dan penjaringan mendatangi Kab. Karawang. Seperti yang dilakukan di Bandung, tim yang dipimpin Ngatino itu meninjau beberapa venue yang akan dijadikan Jabar sebagai tempat menggelar beberapa cabor pada PON XIX/2016.

KONI Jabar telah memasukkan tiga venue di Kab. Karawang bisa menggelar cabor pada PON 2016. Ketiga venue tersebut adalah Stadion Singaperbangsa, trek sepatu roda Lapangan Karangpawitan, serta Arena Dayung Cipule.

Rombongan KONI pusat diterima Sekretaris Daerah Kab. Karawang, Drs. Arifin di ruang rapat Gedung Singaperbangsa lantai II. "Fasilitas olahraga yang kita miliki pun cukup banyak, dan beberapa di antaranya sudah digunakan untuk berbagai kejuaraan tingkat nasional dan ASEAN," kata Arifin.

Tim peninjau mengisyaratkan venue yang ada di Kab. Karawang cocok untuk menggelar PON 2016. Khususnya di tiga venue yang akan digunakan dan telah didaftarkan KONI Jabar. (B.98/B.56)**
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2010, 10:43 AM   #37
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,372
Likes (Received): 993

Sabtu, 20 Maret 2010
Dana SUS Gedebage Tinggal Dicairkan

DIPONEGORO,(GM)-
Wakil Ketua Harian Badan Anggaran DPRD Jabar, Doni Ahmad Munir meminta pemprov segera mencairkan dana bantuan hibah pembangunan Stadion Utama Sepak Bola (SUS) Gedebage. Dana yang telah diberikan Pemprov Jabar sebesar Rp 125 miliar dari Rp 175 miliar dan kini masih tersimpan dalam pos Silpa Kota Bandung tahun 2010.

Menurut Doni, berdasarkan laporan dari Pemkot Bandung, dana hibah dari APBD Jabar 2009 belum bisa terserap. Karena dana itu sudah masuk ke APBD Pemkot Bandung, maka dana itu kemudian dimasukkan pada pos anggaran sisa lebih perhitungan anggaran (silpa) APBD Kota Bandung 2010.

Menurutnya, pemprov sudah memberikan dana sebesar Rp 175 miliar, dan sudah digunakan sebesar Rp 50 miliar. Sisa dana ini belum dialokasikan untuk pembangunan sehingga masih disimpan dalam pos anggaran tersebut.

Ia menambahkan, karena alasan-alasan itu sangat wajar bila kemudian Pemprov Jabar belum bisa mencairkan dana hibah 2010 sebesar Rp 50 miliar. Idealnya, dana hibah 2010 baru bisa dicairkan setelah Pemprov Jabar menerima progress report penggunaan anggaran sebelumnya. "Harusnya ada progress report dulu, baru dicairkan lagi," ujar Doni di kantornya, Jln. Diponegoro Bandung, Jumat (19/1).

Pada prinsipnya, kata Doni, DPRD Jabar siap mendukung pembangunan SUS Gedebage. Namun pihaknya tidak ingin penggunaan dana hibah dari APBD Jabar itu menjadi sia-sia. "Kalau memang kebutuhan anggaran itu kurang, pasti akan menyarankan Pemprov untuk mencairkannya," katanya.

Menurut Doni, alokasi dana hibah untuk SUS Gedebage merupakan kesepakatan antara Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar. Dana itu akan dikucurkan melalui pembiayaan multiyears APBD Jabar (2009-2011) sekitar Rp 300 miliar.

Kegiatan pembangunan

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bandung mempertanyakan nasib pembangunan SUS Gedebage kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Sikap itu diungkapkan dalam surat yang disampaikan dua kali dan ditembuskan kepada DPRD Jabar sebagai pihak yang terlibat dalam proses anggaran.

Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara mengakui adanya tembusan surat tersebut. Kepada wartawan di ruang kerjanya Irfan menyatakan, pihaknya telah menindaklanjuti surat tersebut dengan melakukan peninjauan ke lapangan. Namun, pihaknya menemukan adanya pekerjaan yang belum diselesaikan dan kurang sesuai dengan progress report yang disampaikan kepada DPRD Jabar. (B.83)**
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2010, 10:44 AM   #38
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,372
Likes (Received): 993

Minggu, 21 Maret 2010
Bakti Nusa Permasalahkan Proses Lelang SUS Gedebage

BLK. FACTORY,(GM)-
Konsorsium Barisan Aktivis Independen Menuju Masyarakat Sejahtera (Bakti Nusa) menilai proses tender pembangunan SUS Gedebage tidak profesional. Bakti Nusa menilai, akibat pengadaan barang/ jasa pemerintah berjalan tidak efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, negara diperkirakan mengalami kerugian hingga mencapai Rp 1.471.920.000.

Dalam siaran persnya yang diterima "GM", Sabtu (20/3), Bakti Nusa menilai panitia lelang telah menyalahi setidaknya tujuh aturan yang ada. Salah satu yang dilanggar, yaitu Keppres RI No. 80/ 2003, khususnya Bab II, A, 1F tentang evaluasi penawaran dan Bab V Pasal 48 ayat 6 tentang informasi yang wajib diberikan kepada masyarakat. Panitia juga telah melanggar UU No 28/1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas KKN.

Ketua Bakti Nusa, M. Husni Thamrin menjelaskan, panitia lelang tidak konsisten dalam menetapkan penawaran terendah dan koreksi aritmatik sebagaimana yang dituangkan dalam dokumen lelang BAB I E. 34, 34.1 tentang kriteria pemenang. Sehingga merugikan salah satu calon pemenang tender, yakni PT Pembangunan Perumahan (PT PP) yang mengajukan penawaran lebih rendah Rp 1.471.920.000 dari penawaran PT Adhi Karya yang kemudian dinyatakan sebagai pemenang lelang.

"Wali Kota dan panitia juga tidak menjawab secara tuntas sanggahan banding yang dilakukan oleh PT PP sehingga menimbulkan kontroversi dan debatable," ujar Husni.

Di samping itu, Bakti Nusa juga menilai, panitia tidak menanggapi disposisi Wali Kota perihal sanggahan banding atas jawaban kuasa pengguna anggaran kegiatan pembangunan SUS dengan terburu-buru melakukan penandatanganan kontrak dan mengeluarkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Tidak salahi aturan

Sebelumnya, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerinah (LKPP) memastikan proses lelang pembangunan SUS Gedegabe yang dimenangkan PT Adhi Karya (PT AK) tidak menyalahi aturan.

Menurut Direktur Penyelesaian Sanggah LKPP, Ir. Riad Horem, seluruh tahapan proses pelelangan yang dilakukan panitia lelang Pemkot Bandung, sudah sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) No. 80/2003 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang/jasa. (B.114)**
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2010, 03:57 PM   #39
archiholic
Registered User
 
archiholic's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 1,233
Likes (Received): 209

asyik yaa...,pemprov Jabar mau turun dana buat gedebage,salut !!!!
gak kaya GBT yang cuma dibiayai pemkot Sbya,pemprov Jatim gak mau ikutan bantu sama sekali. Padahal proyek seperti ini akan banyak manfaatnya buat kemajuan olahraga propinsi tersebut.
archiholic no está en línea   Reply With Quote
Old March 24th, 2010, 05:39 AM   #40
hildalexander
Separuh Aku Dirimu
 
hildalexander's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: in your heart
Posts: 7,207
Likes (Received): 1463

Salut buat Jeng Trip, Dochan de el el..... dah lama gak maen ke Bandung euy....

btw, BCP itu pengembang BUMD or swasta?
__________________
... the most beautiful way to fall in love with life is falling in love with you ...
hildalexander no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:00 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu