daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua > Banjarmasin



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 15th, 2010, 08:28 AM   #81
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

mungkin ga ya kolam renang royal jelita di roof top?ato malah indoor ya?
soalnya yg sekarang kan dibawah udah buat tempat parkir
ini gw ad pic lahan belakang pas masang galam, sempit banget bro

m3nyun no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old April 15th, 2010, 02:42 PM   #82
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 10,754
Likes (Received): 2340

kolam renang nya di dalam gedung...tepat nya di lantai 4. sedang lantai 1 buat parkir, lantai 2 n 3 buat semacam lounge, lantai 3 itu nanti seperti balkon bisa melihat ke area lantai 2.

nah lantai 5 dan 6 nya buat kamar...gitu katanya salah satu pekerja hotel di deket rumah gw,..
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2010, 06:04 AM   #83
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

sip juga tuh...tapi sebenernya gw lebih seneng kalo roof top...cari bocoran desainnya donk bro
kalo yang lantai dibawahnya berarti seperti di hotel bagian depan, tempatnya sempit tapi kesannya longgar
m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2010, 05:32 PM   #84
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 10,754
Likes (Received): 2340

Quote:
Originally Posted by m3nyun View Post
sip juga tuh...tapi sebenernya gw lebih seneng kalo roof top...cari bocoran desainnya donk bro
kalo yang lantai dibawahnya berarti seperti di hotel bagian depan, tempatnya sempit tapi kesannya longgar
nah itu dia gw sulit nyari desain nya...heheh...
hotel global ternyata emang bener mau bikin hotel baru disebelahnya, 7 lantai kalo gak salah....makin panas aja nanti persaingan hotel di Bjm...apalagi Mercurre & Best Western mau buka juga...
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 08:57 AM   #85
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

owner hotel global memang baru saja mengakuisisi tanah disebelah hotel itu bulan januari kemarin seluas kurang lebih 1.100m2
sedangkan tanah yang dibelakang lama dibeli kira2 tahun 2007 lalu, kalo yang ini luasnya sekitar 300m2
mudah2an dalam pembangunan gw bisa sering2 apdet,soalnya sering bobol atm sendiri disitu
ini ad pic yg gw ambil beberapa waktu lalu



m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2010, 01:40 PM   #86
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 10,754
Likes (Received): 2340

wah good info...

gw juga kadang bobol ATM juga disitu...
hotel royal jelita makin gede aja ya belakang nya..
hotel di duta mall makin jangkung..
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old April 30th, 2010, 06:34 AM   #87
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

Quote:
Originally Posted by elvandri View Post
itu gedung mangkraknya,mo dilanjutin jadi hotel,ato dibiarin aja ya?
info terbaru dari hotel barito, sekarang lagi menjalani sidang pailit di surabaya, seminggu sekali sidang kalo ga salah
padahal dulu pas gw kos deket situ, proses pembangunan siang malam jalan terus,kosan gw malah mau dibeli juga, ternyata endingnya duit habis n ga bisa bayar utang

m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old April 30th, 2010, 06:39 AM   #88
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

apdet rs sari mulia
sebenernya udah lama gw ambil picnya...



m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old April 30th, 2010, 06:02 PM   #89
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 10,754
Likes (Received): 2340

makasih info nya.
dengar2 sih barito lg jual perabotan hotel nya..temen gw aja mo beli lemari nya...

RS sari mulia masih gitu2 aja progres nya..kenapa ya??
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old May 3rd, 2010, 03:31 AM   #90
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

mungkin duitnya mulai menipis bro, kan baru selesai bangun gedung akbid yang di jl.pramuka
m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old May 3rd, 2010, 09:25 AM   #91
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

info :

gedung pajak di jl.lambung mangkurat dah mulai buka lelang manajemen konstruksi untuk pembangunan gedung, habis itu baru lelang pelaksanaan konstruksinya, biayanya sekitar 65 M mangstab kan bos....
mudah2an semuanya lancar n banjarmasin bakal punya gedung yang berdesain modern n mewah

Last edited by m3nyun; May 10th, 2010 at 11:17 AM.
m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old May 10th, 2010, 11:11 AM   #92
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

sepi amat ya thread banjarmasin,pd kemana sih orang2?
gw kasih pic ini aj deh...rumdin walikota yang batal dibangun n ga jelas mau dijadiin ap sekarang
dah berapa milyar ya duit terbuang?

m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old May 10th, 2010, 11:38 AM   #93
senoholic09
BANNED
 
Join Date: Jul 2008
Location: balikpapan&jogjakarta
Posts: 2,471
Likes (Received): 5

Quote:
Originally Posted by m3nyun View Post
info terbaru dari hotel barito, sekarang lagi menjalani sidang pailit di surabaya, seminggu sekali sidang kalo ga salah
padahal dulu pas gw kos deket situ, proses pembangunan siang malam jalan terus,kosan gw malah mau dibeli juga, ternyata endingnya duit habis n ga bisa bayar utang

ini beneran hotel??ko g ada jendelanya y bang??
senoholic09 no está en línea   Reply With Quote
Old May 11th, 2010, 07:15 AM   #94
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

itu dulu rencananya mo dijadiin pusat entertainment kalo ga salah, bangunan hotel ada di bagian depan yang sekarang kondisinya dah memprihatinkan
yang rame cuma diskotiknya doang, itupun sering dikasih police line coz pegawainya sering ketangkep ngedarin ineks
m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old May 11th, 2010, 05:22 PM   #95
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 10,754
Likes (Received): 2340

@ senoholic :

itu gedung emang buat pusat hiburan malam..tp batal total gara2 pendanaan nya macet..lg an siapa suruh mau bikin hiburan malam dekat ama masjid raya..makanya Tuhan gak rela...

@ m3nyun :

rumdin walikota itu emang batal kok..skrg rumdin walikota di jalan pramuka kalo gak salah...
nanti di sekitar rumdin di jalan jafri jam2 itu mau dibikin danau rawa buatan, dan disana akan dibuat pasar terapung buatan dinas wisata...kapal2 kecil di bolehkan masuk sungai...

image hosted on flickr



hotel Mercure di duta mal...progress nya lumayan cepet...
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old May 11th, 2010, 06:37 PM   #96
Rivadh
phatologist
 
Rivadh's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: SAMARINDA
Posts: 1,724
Likes (Received): 111

Hotel Mercure itu, rencananya berapa lantai?
tepat berada diatas duta mall yah?
__________________
Don't sweat the small stuff !
Rivadh no está en línea   Reply With Quote
Old May 12th, 2010, 05:56 AM   #97
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

Rumdin walikota memang batal di jafri zam-zam, tapi beli rumah jadi punya mr.sadjoko mantan walikota banjarmasin
lokasinya di jl.tirta dharma (pdam) persis di sebelah komp.palm view yg mana tanahnya palm view punya mr.sadjoko juga


Pemko Banjarmasin Bikin Danau Buatan

Impian kota Banjarmasin untuk melestarikan sungai terus dibuktikan. Selain memelihara ratusan sungai yang ada di kota ini, juga mulai membuat danau buatan yang bisa dimanfaatkan untuk pasar terapung buatan.

Mesin keruk sungai itu mulai beroperasi dengan mengeruk muara Sungai Jafri Zam-zam, tepatnya di depan Stadion 17 Mei Banjarmasin atau eks rencana rumah dinas wali kota Banjarmasin.

Mesin keruk yang merupakan modifikasi antara excavator yang diberi pelampung dengan panjang 7 meter dan lebar sekitar 2,5 meter itu, terus berkeliling mengeruk muara sungai tersebut.

Rumput dan aneka pepohonan kecil yang menutup areal seluas sekitar 6 hektar itu akan dibersihkan semua dengan alat tersebut. Sesuai rencana, kawasan itu bakal dimanfaatkan untuk danau dan pasar terapung buatan.

Mengingat, sepanjang Sungai Jafri Zamzam, tembus Pasir Mas tersebut sudah bisa dilalui jukung maupun kelotok. Karena bangunan yang ada di atas bantaran sungai itu sudah bersih.

"Nantinya bisa dijadikan danau dan Pasar Terapung buatan. Para pedagang kalau siang hingga sore bisa jualan disini, karena sudah menjadi pusat keramaian," terang Kepala dinas sungai dan drainase kota Banjarmasin, Muryanta.

Selain berfungsi untuk danau dan pasar Terapung buatan, kawasan itu juga menjadi daerah serapan. Artinya, dengan pengerukan itu dipastikan bisa mengurangi genangan air di kawasan itu akibat air pasang.

"Genangan yang ada, ya muaranya di sungai ini. Kalau muara ini tidak dangkal, dipastikan genangan tidak sampai tinggi," tandasnya.

(choiruman / Bpost 23/4/2010)
m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old May 19th, 2010, 05:57 AM   #98
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

Banjarmasin Berencana Bangun Jembatan Barito Dua

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) kembali mengemukakan wancana pembangunan Jembatan Barito Dua. Jembatan tersebut nantinya akan menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala dari kawasan pelabuhan Tri Sakti menuju kawasan industri di Berangas.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Banjarmasin Ir H Nurul Fajar Desira CES kepada wartawan, di Banjarmasin, Rabu (24/3) mengungkapkan jika memang terealisasi Jembatan tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai sarana penunjang yang akan mendukung wancana Banjarmasin kota metropolitan.

Masalahnya ketersediaan sarana infrastruktur dari dan ke wilayah tetangga harus terpenuhi dengan salah satu caranya adalah pembangunan Jembatan yang membelah sungai Barito tersebut nantinya.
Khusus mengenai bentuk detail dan rincian biaya pemebangunan Jembatan yang diyakini bakal menandingi megahnya Jembatan Barito di Kabupaten Barito Kuala pihaknya belum bisa menjelaskan. Waktu penegerjaannya pun belum pasti namun anggaran yang bakal dihabiskan untuk membangun proyek raksasa tersebut diyakini tak kurang dari Rp 1 Triliun.

“Kita belum bisa jelaskan secara detail yang jelas dananya Rp 1 Triliun untuk membangun Jembatan tersebut,” terang Fajar.
Mengenai kegunaan Jembatan yang diwacanakan tersebut Fajar kembali menerangkan sudah sewajarnya kita mempermudah sarana transportasi yang kini untuk menempuh kawasan tersebut hanya bisa dilakukan menggunakan transportasi penyeberangan Ferri.
Selain itu di tepat di seberang kawasan Pelabuhan Tri Sakti tersebut kini banyak ditemui pabrik dimana ribuan masyarakat setiap harinya dipastikan menyeberangi sungai tersebut untuk bekerja.

“Jika bisa kita permudah, ya kenapa tidak, kan Pemerintah Pusat pasti tidak akan tinggal diam membantu mewujudkan hal itu,” pungkasnya.

Pada jumpa pers yang dipandu Assisten II Drs H Bambang Budianto Msi, Kasubdin Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Banjarmasin Ir H Gusti Riduan mengatakan pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkungan ataupun jalan kota/negara yang telah dibangun ataupun dilakukan perbaikan rupanya masih belum memenuhi standarisasi jalan.

Sebab, jalan tersebut hanya mampu bertaham selama 1 tahun karena perbaikan jalan yang selama ini dilakukan hanya berfungsi untuk menutupi lubang. Hal tersebut diakui oleh Kasubdin Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Banjarmasin H Gusti Riduan melalu siaran pers bulanan Pemko Banjarmasin, kemarin.

Dikatakannya Riduan, selama 5 tahun terakhir, sekitar 400 ruas jalan yang telah diperbaiki dan dibangun. Namun sayangnya, karena terbatasnya anggaran dan mahalnya biaya pembangunan jalan maka saat ini baru 1 jalan yang memenuhi standart.

Jalan Zafri zam-zam adalah jalan yang baru memenuhi kriteria jalan standar. Selain lebih tebal dibanding jalan lain, jalan Jafri zam-jam juga memiliki drainase, taman dan trotoar untuk pejalan kaki.

Sementara jalan lain, baik itu jalan lingkungan ataupun jalan kota masih dibawah standar. Jalan tersebut tidak memieliki sistem drainase baik sehingga mengakibatkan ketika hujan turun akan terjadi genangan.

Diakui Riduan, memang sejauh ini perbaikan jalan dilakukan hanya untuk mengurangi kerusakan jalan akibat aspal yang mulai bolong atau terkoyak. Perbaikan tersebut harus rutin dilakukan setiap tahun karena ketebalan jalan yang dibuat berada dibawah angka ideal jalan standar.

“Jadi jalan yang kita perbaiki itu memang lebih tipis dari ukuran ideal jalan sehingga jalan tersebut paling lama hanya bisa bertahan satu tahun,”jelas Riduan, melalui siaran pers bulanan pemko Banjarmasin, kemarin.

Seharusnya, papar Riduan lagi, agar jalan bisa bertahan lama, perbaikan atau pembangunan jalan dibuat setebal 10 cm -20 cm lebih. Dengan ketebalan tersebut, jalan akan lebih kuat menampung kapasitas muatan ditambah lagi jangka waktu perbaikan jalan yang bisa bertahan hingga 5 tahun.

Meski hampir semua jalan tidak memenuhi standar, namun PU masih belum yakin apakah nantinya bisa melakukan perbaiakn sesuai standar atau tidak. Sebab sejauh ini pemko Banjarmasin pun memiliki anggaran minim untuk pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, selama ini persentase perbaikan jalan lingkungan dan kota telah terlaksana 90 persen. 10 persen jalan akan diselesaikan tahun ini dimana dimasukkan dalam program jaring asmara.(vin)
m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old May 19th, 2010, 06:03 AM   #99
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar - Temanggung
Posts: 1,117

Quote:
Originally Posted by Rivadh View Post
Hotel Mercure itu, rencananya berapa lantai?
tepat berada diatas duta mall yah?
tepatnya hotel tersebut berada diatas parkiran duta mall, kalo soal jumlah lantainya kalo ga salah antara 6-7 lantai
mungkin bro kalimantanku bisa menambahkan , kan dah punya picnya tuh, dari dulu gw ga sempet2 mo ambil pic nya duta mall
m3nyun no está en línea   Reply With Quote
Old May 19th, 2010, 10:18 AM   #100
Rivadh
phatologist
 
Rivadh's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: SAMARINDA
Posts: 1,724
Likes (Received): 111

wAH 1 T?? jadinya pasti megah banget nih,, berapa km ya panjangnya?
__________________
Don't sweat the small stuff !
Rivadh no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
banjarmasin, kalimantan selatan

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 02:15 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu