daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua

Kalimantan, Sulawesi and Papua » Samarinda | Manado | Pontianak | Banjarmasin



Reply

 
Thread Tools
Old November 10th, 2009, 11:22 AM   #1
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,682
Likes (Received): 35

[PAPUA] Projects and Development

Papua akan bangun jalan sepanjang 140 km

oleh : Rahmayulish Saleh


JAKARTA (bisnis.com): Pemerintah akan membangun jalan sepanjang 140 km dari Habema sampai Yuguru, Papua, dengan biaya yang diharapkan dari dana stimulus sebesar Rp560 miliar.

"Diperkirakan pertengahan tahun ini mulai dikerjakan," kata Rizal Malarangeng, Staf Khusus Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat hari ini.

Perencanaan pembangunan jalan di Papua tersebut, katanya, sudah melakukan survei beberapa kali. "Insya Allah minggu depan saya dan rombongan akan ke sana lagi untuk memastikan proyek tersebut," ujar Rizal.

Dia mengatakan sampai sekarang masih banyak wilayah di Papua yang terisolasi, jauh dari jangkauan, tidak bisa dilalui lewat darat, atau laut.

"Satu-satunya jalan melalui udara dengan helikopter dan Hercules. Itu membuat harga bahan pokok di sana melambung tinggi. Bisa dibayangkan harga satu sak semen di Wamena mencapai Rp700.000, sedangkan di Puncak Jaya Wijaya menjadi Rp1,1 juta. Padahal di Jakarta hanya Rp40.000 per sak."

Pada zaman pemerintah Orde Baru, katanya, Presiden Soeharto pernah berencana membuat jalan sepajang 500 km, yang akan membelah puncak Jaya Wijaya. "Tapi setelah 20 tahun, jalan tanah tersebut sepi dari masyarakat, tidak ada pos polisi dan penduduk. Sekarang jalan itu sudah menjadi hutan lagi."

Sekarang, lanjut Rizal, pemerintah kembali akan membuat jalan sepanjang 140 km di wilayah Danau Habema sampai Yuguru. "Dalam proyek itu sudah termasuk pembangunan dermaga Yuguru. Di sepanjang jalan tersebu, sudah ada rumah-rumah penduduk dan pos keamanan. Jadi jalurnya hidup, sehingga bisa membantu masyarakat setempat," tambahnya.

Dia mengatakan bicara tentang Papua, sebagian masyarakatnya masih miskin dan masih banyak yang memakai koteka. Padahal di sana juga ada satu kota yang mandiri, Tembagapura, yang dibangun oleh PT Freeport, lengkap dengan sarana dan prasarana yang bagus.

"Cuma dampaknya tidak bisa dirasakan oleh seluruh warga Papua, terutama Wamena, karena memang bentuk wilayahnya yang berbukit-bukit dan berjauhan, sementara untuk mencapai daerah-daerah tepencil tidak bisa dengan darat dan laut. Harus lewat udara." (tw)

http://www.yiela.com/view/346866/pap...panjang-140-km
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 10th, 2009, 02:10 PM   #2
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 2,363
Likes (Received): 44

Quote:
Originally Posted by Mimihitam View Post
Papua akan bangun jalan sepanjang 140 km

oleh : Rahmayulish Saleh


JAKARTA (bisnis.com): Pemerintah akan membangun jalan sepanjang 140 km dari Habema sampai Yuguru, Papua, dengan biaya yang diharapkan dari dana stimulus sebesar Rp560 miliar.

"Diperkirakan pertengahan tahun ini mulai dikerjakan," kata Rizal Malarangeng, Staf Khusus Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat hari ini.

Perencanaan pembangunan jalan di Papua tersebut, katanya, sudah melakukan survei beberapa kali. "Insya Allah minggu depan saya dan rombongan akan ke sana lagi untuk memastikan proyek tersebut," ujar Rizal.

Dia mengatakan sampai sekarang masih banyak wilayah di Papua yang terisolasi, jauh dari jangkauan, tidak bisa dilalui lewat darat, atau laut.

"Satu-satunya jalan melalui udara dengan helikopter dan Hercules. Itu membuat harga bahan pokok di sana melambung tinggi. Bisa dibayangkan harga satu sak semen di Wamena mencapai Rp700.000, sedangkan di Puncak Jaya Wijaya menjadi Rp1,1 juta. Padahal di Jakarta hanya Rp40.000 per sak."

Pada zaman pemerintah Orde Baru, katanya, Presiden Soeharto pernah berencana membuat jalan sepajang 500 km, yang akan membelah puncak Jaya Wijaya. "Tapi setelah 20 tahun, jalan tanah tersebut sepi dari masyarakat, tidak ada pos polisi dan penduduk. Sekarang jalan itu sudah menjadi hutan lagi."

Sekarang, lanjut Rizal, pemerintah kembali akan membuat jalan sepanjang 140 km di wilayah Danau Habema sampai Yuguru. "Dalam proyek itu sudah termasuk pembangunan dermaga Yuguru. Di sepanjang jalan tersebu, sudah ada rumah-rumah penduduk dan pos keamanan. Jadi jalurnya hidup, sehingga bisa membantu masyarakat setempat," tambahnya.

Dia mengatakan bicara tentang Papua, sebagian masyarakatnya masih miskin dan masih banyak yang memakai koteka. Padahal di sana juga ada satu kota yang mandiri, Tembagapura, yang dibangun oleh PT Freeport, lengkap dengan sarana dan prasarana yang bagus.

"Cuma dampaknya tidak bisa dirasakan oleh seluruh warga Papua, terutama Wamena, karena memang bentuk wilayahnya yang berbukit-bukit dan berjauhan, sementara untuk mencapai daerah-daerah tepencil tidak bisa dengan darat dan laut. Harus lewat udara." (tw)

http://www.yiela.com/view/346866/pap...panjang-140-km


mantab.... papua harus belajar kesalahan pembangunan tata ruang di jawa. jadi kedepan papua akan jauh lebih bagus dibandingkan propinsi lain diindonesia... bagus... maju papua
Hadi no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2009, 02:35 PM   #3
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,682
Likes (Received): 35

Pembangunan Infrastruktur Papua Rp200 T
Kamis, 8 Oktober 2009 - 16:17 wib

JAKARTA - Kebutuhan investasi di bidang infrastruktur Papua mencapai Rp200 triliun. Namun sayang, minat investor baik lokal maupun asing masih minim, akibat kendala biaya transportasi dan infrastruktur yang dinilai mahal.

Hal tersebut diungkapkan Gubenur Propinsi Papua Barnabas Suebu, saat ditemui wartawan, di acara Papua Invesment Day, Hotel Four Season Hotel, Jakarta, Kamis (8/10/2009).

Sementara itu, Menneg BUMN Sofyan Djalil di tempat yang sama mengakui, investasi perusahaan milik pemerintah provinsi Papua masih sangat kecil. Setidaknya, baru dua perusahaan yang mau berinvestasi di sana, itu pun perusahaan pelat merah, yaitu PT Perkebunan Nusantara II (PT PN) dan PT Aneka Tambang Tbk.

"Investasi PTPN masih kecil dan terlalu jauh begitu juga dengan Antam," ujarnya.

Selain itu, terdapat juga usaha BUMN di sektor telekomunikasi dan perbankan. Menurutnya, Kementerian akan terus mendorong BUMN untuk melakukan investasi di Papua.

Namun dengan catatan, BUMN tidak akan menjadi pembuka jalan sepanjang tidak ada insentif yang diberikan pemerintah. "Sebagian besar BUMN kita adalah perusahaan publik, sehingga harus ada pe hitungan positif dan negatif berinvestasi di sana," katanya.(rhs)

http://economy.okezone.com/read/2009...-papua-rp200-t
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote
Old November 11th, 2009, 12:22 PM   #4
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 10,779
Likes (Received): 463

Di quote dari thread Jayapura di forum Nusantara :

Quote:
Originally Posted by lombok View Post
Senin, 19/10/2009 12:15 WIB

Aston buka hotel bintang 4 di Jayapura
oleh : M. Yunan Hilmi

JAKARTA (Bisnis.com): Aston International yang berkantor pusat di Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama manajemen dengan PT Asmat Jaya Pratama untuk mengelola hotel terbaru di Jayapura.

Hotel dengan 12 lantai ini, nantinya akan menjadi bangunan tertinggi di Jayapura, beroperasi pada Desember. Aston Jayapura Hotel yang terletak di pusat kota yaitu di Jalan Percetakan ini, memiliki 102 kamar dan suites, sebuah ruang pertemuan besar berkapasitas sampai dengan 600 tamu, beberapa ruang pertemuan, coffee shop dan lobby lounge, pelayanan spa lengkap dengan sauna, sebuah pusat kebugaran dan tempat hiburan yang dilengkapi dengan cocktail bar serta fasilitas karaoke.

Norbert Vas, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Aston International mengatakan otonomi daerah telah membuat perjalanan bisnis dan pariwisata berkembang pesat di Indonesia Timur dan kami berencana untuk menjadi grup hotel yang diperhitungkan serta terbesar di bagian daerah ini.

"Aston Jayapura Hotel akan menjadi hotel ke-4 yang akan dibuka di wilayah timur Indonesia pada tahun ini setelah baru saja beroperasi yaitu Aston Manado City Hotel dan Aston Natsepa Ambon Resort serta yang akan beroperasi pada November, Aston Niu Manokwari Hotel & Conference," katanya pada siaran pers hari ini.

Dia menambahkan pihaknya juga telah ditemui oleh beberapa pengembang untuk memulai proses perencanaan hotel baru di Makassar yang nantinya akan dibangun hotel bintang 4 Aston dan hotel bintang 2 favehotel di Ternate, Sorong, Kendari dan dua properti lagi untuk bintang 3, Aston City dan bintang 2 dengan bran favehotel di Ambon.

Aston memasuki pasar Indonesia pada akhir 1990-an dan saat ini memiliki portofolio sebanyak 40 hotel termasuk hotel, resort, serviced apartments, boutique villa resorts dan suites, 20 di antaranya telah beroperasi dan 20 hotel dalam tahap pembangunan sampai dengan 2011.(yn)
__________________
Remember The GIRL
#Love 146

From B A L I K P A P A N with Love ♥,-
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old November 18th, 2009, 03:55 AM   #5
bagak
Rang Chaniago
 
bagak's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ranah Minang - Global Traveller
Posts: 1,763
Likes (Received): 97

yup, bener banget bahkan hotelnya udah 95% jadi, kemaren sempet dinas ke Jayapura dan ini foto2nya...







__________________
Seorang pecundang mengatakan bahwa bangsa Minangkabau adalah bangsa pemimpi yang suka berpangku tangan, tapi kami bangsa Minangkabau berkata, ya kami adalah pemimpi, pemimpi untuk jadi besar dan sukses, itulah sebabnya kami punya tradisi dimana setiap anak lelaki diakhir baligh-nya akan berjalan meninggalkan tanah kelahirannya mencari jati diri dan posisi di masyarakat dan pemerintahan, dan torehan mimpi mimpi bangsa Minangkabau itu bisa dilihat dari sejarah bangsa ini hingga sekarang.
bagak no está en línea   Reply With Quote
Old November 18th, 2009, 11:02 AM   #6
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 10,779
Likes (Received): 463

Hohoho,.. thanks bagak,

kok blom ada logo tulisan ASTON nya ya ??
__________________
Remember The GIRL
#Love 146

From B A L I K P A P A N with Love ♥,-

Last edited by Sizter85; November 18th, 2009 at 11:15 AM.
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 03:00 AM   #7
bagak
Rang Chaniago
 
bagak's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ranah Minang - Global Traveller
Posts: 1,763
Likes (Received): 97

Quote:
Originally Posted by Sizter85 View Post
Hohoho,.. thanks bagak,

kok blom ada logo tulisan ASTON nya ya ??

errr... kurang tau juga ya, mungkin karna masih tahapan finishing kali ya... cuma sayangnya ni hotel lokasinya kurang strategis, nyelip diantara ruko2 ditengah pasar, gak kayak swiss bell yang persis di pinggir laut, katanya sih masalah tanah, yang jadi salah satu penghambat investasi di Papua, nyaris semua tanah berstatus tanah adat dan gak bisa diapa2in.
__________________
Seorang pecundang mengatakan bahwa bangsa Minangkabau adalah bangsa pemimpi yang suka berpangku tangan, tapi kami bangsa Minangkabau berkata, ya kami adalah pemimpi, pemimpi untuk jadi besar dan sukses, itulah sebabnya kami punya tradisi dimana setiap anak lelaki diakhir baligh-nya akan berjalan meninggalkan tanah kelahirannya mencari jati diri dan posisi di masyarakat dan pemerintahan, dan torehan mimpi mimpi bangsa Minangkabau itu bisa dilihat dari sejarah bangsa ini hingga sekarang.
bagak no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 03:12 AM   #8
bagak
Rang Chaniago
 
bagak's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ranah Minang - Global Traveller
Posts: 1,763
Likes (Received): 97

Beberapa tambahan foto bakal hotel Aston Jayapura:




__________________
Seorang pecundang mengatakan bahwa bangsa Minangkabau adalah bangsa pemimpi yang suka berpangku tangan, tapi kami bangsa Minangkabau berkata, ya kami adalah pemimpi, pemimpi untuk jadi besar dan sukses, itulah sebabnya kami punya tradisi dimana setiap anak lelaki diakhir baligh-nya akan berjalan meninggalkan tanah kelahirannya mencari jati diri dan posisi di masyarakat dan pemerintahan, dan torehan mimpi mimpi bangsa Minangkabau itu bisa dilihat dari sejarah bangsa ini hingga sekarang.
bagak no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 03:22 AM   #9
bagak
Rang Chaniago
 
bagak's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ranah Minang - Global Traveller
Posts: 1,763
Likes (Received): 97

Pembangunan taman + air mancur dan tugu di tengah kota Jayapura.

__________________
Seorang pecundang mengatakan bahwa bangsa Minangkabau adalah bangsa pemimpi yang suka berpangku tangan, tapi kami bangsa Minangkabau berkata, ya kami adalah pemimpi, pemimpi untuk jadi besar dan sukses, itulah sebabnya kami punya tradisi dimana setiap anak lelaki diakhir baligh-nya akan berjalan meninggalkan tanah kelahirannya mencari jati diri dan posisi di masyarakat dan pemerintahan, dan torehan mimpi mimpi bangsa Minangkabau itu bisa dilihat dari sejarah bangsa ini hingga sekarang.
bagak no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 03:57 AM   #10
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,673
Likes (Received): 710

Hotel ASTON-nya keren ...btw lokasinya di lereng bukit ya? kalau posisi bangunannya agak ke atas (bagian tanah yg di cut and fill di blkgnya) mungkin akan nampak kelihatan jauh lebih tinggi.

...desainnya walaupun glassy dan pakai composite panel sbg facade cladding-nya tapi cukup kontekstual, "mahkotanya" bener2 representasi mahkota Kepala2 Suku di Papua
__________________
EVERYDAY URBANISM

Last edited by Ampelio; November 19th, 2009 at 04:03 AM.
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 04:04 AM   #11
azkadinansa
Registered User
 
Join Date: Nov 2009
Posts: 2
Likes (Received): 0

ya memang sudah selayaknya.. indonesia bagian timur di bangun.... KERJA KERAS dan SEMANGAT
azkadinansa no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 04:11 AM   #12
azkadinansa
Registered User
 
Join Date: Nov 2009
Posts: 2
Likes (Received): 0

Kerja Keras Adalah Energi Kita dari PAPua

Quote:
Originally Posted by azkadinansa View Post
Ya memang sudah selayaknya.. indonesia bagian timur di bangun.... KERJA KERAS dan SEMANGAT
Dengan adanya sumber alam di sana, coba dengan serius dan jujur di managenya... sehingga rakyat di papua ikut merasakannya..
azkadinansa no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 06:58 AM   #13
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Dielheim, De
Posts: 10,068
Likes (Received): 504

Pemerintah Buka Merauke untuk Investasi Sektor Pangan
Kamis, 19 November 2009

TEMPO Interaktif, Roma - Pemerintah menyiapkan lahan dalam skala luas di Merauke, Papua, bagi para investor untuk menanamkan modal mereka di sektor pertanian, khususnya tanaman pangan. Prioritas pertama akan diberikan kepada pengusaha lokal dan produksinya ditujukan buat pasar ekspor.

"Jadi produksi dari lahan-lahan baru itu tidak akan menimbulkan distorsi pasar," kata Menteri Pertanian Suswono dalam konferensi pers bersama Wakil Presiden Boediono di teras kamar Hotel Hassler, Roma, tempat rombongan delegasi Indonesia ke Konferensi Tingkat Tinggi Ketahanan Pangan menginap. Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia, Mohamad Oemar, juga ikut dalam konferensi pers Rabu siang waktu setempat atau Rabu malam waktu Indonesia barat itu.

Pagi harinya, ketika berpidato di ruang sidang utama Gedung FAO, Boediono mengatakan, pembangunan infrastruktur, termasuk infrastruktur pertanian, merupakan prioritas tertinggi pada rencana pembangunan. Pemerintah Indonesia, ia mengatakan , siap menghapuskan sejumlah aturan yang menghalangi investasi di sektor pertanian. "Fokus utama pada strategi kami adalah meningkatkan sistem logistik guna mengoptimalkan potensi geografis kami yang besar," katanya.

Menurut Suswono, penyediaan lahan dalam skala luas buat investasi sektor pangan ini merupakan program 100 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu, sejumlah aturan dalam bentuk peraturan pemerintah atau peraturan presiden juga sedang disiapkan. Ia menyebutkan, investor dalam negeri diprioritaskan pada sektor ini. Jika susah didapatkan, ia menambahkan, baru akan dibuka buat investor asing.

Kemungkinan menggaet investor pada bidang pertanian ini juga dibahas dalam pertemuan Boediono dengan Deputi Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin HJ Mohd Yassin di Ruang Pakistan, Gedung FAO, sesaat setelah Boediono usah berpidato. Menurut Boediono, kedua negara akan menjajaki kemungkinan bekerja sama. Indonesia menyediakan lahan dan Malaysia menyediakan teknik serta manajemen. "Lalu kita akan cari pihak ketiga untuk mendanai program ini," kata Boediono.
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 07:03 AM   #14
bagak
Rang Chaniago
 
bagak's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ranah Minang - Global Traveller
Posts: 1,763
Likes (Received): 97

Quote:
Originally Posted by azkadinansa View Post
Dengan adanya sumber alam di sana, coba dengan serius dan jujur di managenya... sehingga rakyat di papua ikut merasakannya..
Believe me, they will, the future scheme is: Indonesia depends on Papua, not the other way around...

Proyek2 Gub Barnabas Suebu seperti RESPEK (Rencana Strategis Pembangunan Kampung), 1000 Phd dalam 5 tahun, pembangunan infrastruktur yang terencana spt, commodity based infrastructure dll sudah pasti akan menjadikan Papua Provinsi paling maju di Indonesia bukan hanya di Timur.

Saat ini saja Papua sudah menjadi provinsi paling maju dalam hal pengelolaan anggaran thanks to Bpk. Bas, hingga bulan lalu Papua telah menyerap hingga 85% anggaran mereka.
__________________
Seorang pecundang mengatakan bahwa bangsa Minangkabau adalah bangsa pemimpi yang suka berpangku tangan, tapi kami bangsa Minangkabau berkata, ya kami adalah pemimpi, pemimpi untuk jadi besar dan sukses, itulah sebabnya kami punya tradisi dimana setiap anak lelaki diakhir baligh-nya akan berjalan meninggalkan tanah kelahirannya mencari jati diri dan posisi di masyarakat dan pemerintahan, dan torehan mimpi mimpi bangsa Minangkabau itu bisa dilihat dari sejarah bangsa ini hingga sekarang.
bagak no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 10:27 AM   #15
gussinyo
Registered User
 
gussinyo's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Malang, Sidoarjo
Posts: 1,350
Likes (Received): 4

Quote:
Originally Posted by bagak View Post
yup, bener banget bahkan hotelnya udah 95% jadi, kemaren sempet dinas ke Jayapura dan ini foto2nya...







sayangnya lokasinya mepet ruko2 kayak gitu ya, coba kalau ada parkirnya yg luas, pasti keren
gussinyo no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 05:21 PM   #16
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Dielheim, De
Posts: 10,068
Likes (Received): 504

Kamis, 19/11/2009
Semen Gresik akan dirikan pabrik di Papua

JAKARTA (bisnis.com): PT Semen Gresik Tbk berencana mendirikan packing plant (pabrik pengantongan) di Papua di 2010 dengan investasi awal Rp100 miliar -Rp150 miliar.

Direktur PT Semen Gresik Tbk Dwi Soetjipto mengatakan pihaknya akan mendirikan packing plant di beberapa daerah di Papua, seperti di Jayapura dan Manokwari karena permintaannya besar.

Packing plant dibuat untuk meminimalisasi anggaran pembuatan pabrik baru, tetapi dapat memenuhi kebutuhan pasar. Dengan membuat pabrik pengantongan, proses distribusi ke daerah-daerah di Papua lebih mudah dan murah.

"Investasi sekitar Rp100 miliar-Rp150 miliar. Jika ada pelabuhan, kita akan tambah Rp20 miliar-Rp30 miliar lagi. Packing plant bisa dimulai tahun depan dan selesai dengan 1,5 tahun," tambah Dwi seusai seminar bertajuk Indonesia Infrastruktur 2010 hari ini.

Menurutnya, pasar di Papua belum begitu menggeliat. Pembangunan infrastruktur dan perbaikan jaringan distribusi harus dibenahi terlebih dahulu oleh pemerintah. Jika hal tersebut sudah baik, dirinya optimis permintaan akan meningkat dan Semen Gresik akan membuka pabrik baru.
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old November 20th, 2009, 06:20 AM   #17
voxario
Bonanza 2010
 
voxario's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Ambon
Posts: 253
Likes (Received): 30

Quote:
Originally Posted by Ampelio View Post
Hotel ASTON-nya keren ...btw lokasinya di lereng bukit ya? kalau posisi bangunannya agak ke atas (bagian tanah yg di cut and fill di blkgnya) mungkin akan nampak kelihatan jauh lebih tinggi.

...desainnya walaupun glassy dan pakai composite panel sbg facade cladding-nya tapi cukup kontekstual, "mahkotanya" bener2 representasi mahkota Kepala2 Suku di Papua
kayaknya hotel ini berlantai 10 ya???
voxario no está en línea   Reply With Quote
Old November 20th, 2009, 06:29 AM   #18
voxario
Bonanza 2010
 
voxario's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Ambon
Posts: 253
Likes (Received): 30

mungkin ada yg tau...., kalo Gedung Bank papua & kantor Pelni itu brp lantai ya??
voxario no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2009, 02:23 AM   #19
bagak
Rang Chaniago
 
bagak's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ranah Minang - Global Traveller
Posts: 1,763
Likes (Received): 97

9 ato 10 lantai gitu deh, kurang yakin juga...




__________________
Seorang pecundang mengatakan bahwa bangsa Minangkabau adalah bangsa pemimpi yang suka berpangku tangan, tapi kami bangsa Minangkabau berkata, ya kami adalah pemimpi, pemimpi untuk jadi besar dan sukses, itulah sebabnya kami punya tradisi dimana setiap anak lelaki diakhir baligh-nya akan berjalan meninggalkan tanah kelahirannya mencari jati diri dan posisi di masyarakat dan pemerintahan, dan torehan mimpi mimpi bangsa Minangkabau itu bisa dilihat dari sejarah bangsa ini hingga sekarang.
bagak no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2009, 04:46 AM   #20
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,673
Likes (Received): 710

Great Papua Great!
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:02 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu