daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Java Island Skylines and Building Pictures



Reply

 
Thread Tools
Old June 18th, 2013, 05:14 AM   #101
Deddy Kurniawan
Registered User
 
Join Date: Mar 2013
Location: Banjarnegara, Semarang
Posts: 210
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
padang rumput di pinggir telaga itu, pasti asyik banget buat kemping tuh, wah, eksotis banget panoramanya....
Bener mas masih sangat perawan dan sunyi..indah buat camping tapi sangat dingin..saya dulu berpikir andaikata ada vila disekitar situ pasti kaya di Sarangan..
Deddy Kurniawan no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old June 18th, 2013, 05:18 AM   #102
Deddy Kurniawan
Registered User
 
Join Date: Mar 2013
Location: Banjarnegara, Semarang
Posts: 210
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Isma Hendra View Post
viewnya ajiib...

tapi sayang ya... infrastruktur kurang memadai... coba aja udah ada jalan mulus,, pasti mendongkrak sektor Pariwisata Banjarnegara...
dan juga ada alternatif jalur ke Dieng selain yg lewat Wonosobo...
Betul mas..hanya kurang akses jalan..mungkin kalau ada investor yang melirik pasti malah lebih bagus..kalau jalan rencananya yang akses dari pantura lewat batang mau dibuka..
Deddy Kurniawan no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2013, 05:55 AM   #103
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 3,208
Likes (Received): 174

iya seh....
pernah ada info, Banjarnegara juga akan membuka akses jalan dari arah Pemalang/Pantura, tembus langsung ke Kebumen/ Jalur Selatan...
__________________
Fp SSCI Purwokerto| Growing City | DAOP V
Terima kasih untuk > 1 juta views Purwokerto P & D
Dirgahayu Kab. Banyumas ke 432
(1582-2014)


Isma Hendra está en línea ahora   Reply With Quote
Old June 18th, 2013, 06:00 AM   #104
Deddy Kurniawan
Registered User
 
Join Date: Mar 2013
Location: Banjarnegara, Semarang
Posts: 210
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Isma Hendra View Post
iya seh....
pernah ada info, Banjarnegara juga akan membuka akses jalan dari arah Pemalang/Pantura, tembus langsung ke Kebumen/ Jalur Selatan...
Dari Pekalongan mas..Banjar Kebuka (Kebumen Pekalongan) jalannya si sudah tembus tapi medannya yang sangat terjal dan kalau dihitung dari Pekalongan ke Kebumen bisa 8 jam..jadi tidak efisien..tapi akhir-akhir ini Ganjar mau mengagendakan meningkatkan jalur Banjarnegara Kebumen..
Deddy Kurniawan no está en línea   Reply With Quote
Old June 23rd, 2013, 04:45 AM   #105
Deddy Kurniawan
Registered User
 
Join Date: Mar 2013
Location: Banjarnegara, Semarang
Posts: 210
Likes (Received): 16

Candi Dwarawati Dieng




Salah satu candi Hindu Syiwa tertua di Jawa yang dibangun oleh Wangsa Sanjaya pada akhir abad ke 7 hingga awal abad ke 8. Terletak di bagian paling utara dari kompleks candi yang ada di dataran tinggi Dieng, di kaki Gunung Perahu. Candi ini dibangun pada ketinggian kurang lebih 2000 m dpl. Berdasarkan catatan sejarah yang pernah baca, Candi Dwarawati ini dibangun berdekatan dengan Candi Parikesit, namun sayang candi yang saya sebut terakhir sudah tidak ada lagi bekasnya.

Perkampungan di Dieng

Dilihat dari Candi Dwarawati sebelah utara tampak perkebunan kentang dan carica


Gunung Sindoro dari puncak gunung Sikunir Dieng


Sunrise di Dieng


Telaga Cebong

__________________

damarsinyo, Isma Hendra liked this post
Deddy Kurniawan no está en línea   Reply With Quote
Old June 24th, 2013, 02:06 AM   #106
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta,Bekasi, Purbalingga,Jambi, Garut
Posts: 14,213
Likes (Received): 1430

Festival Dieng...ditunggu fotone
__________________
I'm just an ORDINARY PEOPLE
Let's do the best for ALL $_$
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old June 24th, 2013, 02:32 AM   #107
Sitoneizer
Hidden Knight
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto, SUMBAGSEL
Posts: 7,482
Likes (Received): 283

ada rencana ke Banjarnegara nih, ntar libur lebaran. Moga bisa ke Dieng juga. Ada angkutan wisata ke lokasi ga mas?
__________________
JUVENTINI since 1995

Zynga Cityville Lover
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote
Old June 24th, 2013, 03:23 AM   #108
Deddy Kurniawan
Registered User
 
Join Date: Mar 2013
Location: Banjarnegara, Semarang
Posts: 210
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Toto Boerham View Post
Festival Dieng...ditunggu fotone
Pas bareng denga Gathering Banyumas Raya
__________________

Isma Hendra liked this post
Deddy Kurniawan no está en línea   Reply With Quote
Old June 24th, 2013, 03:25 AM   #109
Deddy Kurniawan
Registered User
 
Join Date: Mar 2013
Location: Banjarnegara, Semarang
Posts: 210
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
ada rencana ke Banjarnegara nih, ntar libur lebaran. Moga bisa ke Dieng juga. Ada angkutan wisata ke lokasi ga mas?
Tidak ada mas..kebanyakan pada bawa sendiri kalau tidak pakai tour agent..kalau mikro si ada sampai Dieng Kulon..klow ke objeknya bisa pakai jasa pengantar disana..tapi enak bawa kendaraan sendiri..
Deddy Kurniawan no está en línea   Reply With Quote
Old June 24th, 2013, 04:26 AM   #110
syech udin
Man Of Steel
 
syech udin's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: pwt-kbmn
Posts: 758
Likes (Received): 88

Quote:
Originally Posted by Deddy Kurniawan View Post
Pas bareng denga Gathering Banyumas Raya
Mas Deddy udah masuk daftar list yang udah konfirm untuk hadir di Gath Banyumas Raya lho
syech udin no está en línea   Reply With Quote
Old June 24th, 2013, 05:15 AM   #111
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 3,208
Likes (Received): 174

Dieng is beautifull...

ada 1 acara cukur rambut anak2 gimbal itu di dieng ya...
jdi kl anak2 yg rambutnya gimbal mau dicukur, mereka ditanya apa keinginannya, dan orangtuanya menyediakan...

ada yg minta sepeda, mainan, ayam, kambing, bahkan ada yg cuman minta dibelikan jajanan coklat n susu... hehehe... unik sekali...
__________________
Fp SSCI Purwokerto| Growing City | DAOP V
Terima kasih untuk > 1 juta views Purwokerto P & D
Dirgahayu Kab. Banyumas ke 432
(1582-2014)


Isma Hendra está en línea ahora   Reply With Quote
Old June 24th, 2013, 06:43 AM   #112
Deddy Kurniawan
Registered User
 
Join Date: Mar 2013
Location: Banjarnegara, Semarang
Posts: 210
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Isma Hendra View Post
Dieng is beautifull...

ada 1 acara cukur rambut anak2 gimbal itu di dieng ya...
jdi kl anak2 yg rambutnya gimbal mau dicukur, mereka ditanya apa keinginannya, dan orangtuanya menyediakan...

ada yg minta sepeda, mainan, ayam, kambing, bahkan ada yg cuman minta dibelikan jajanan coklat n susu... hehehe... unik sekali...


Untung gak ada yang minta Alphard..

Anak gimbal tersebut awalnya terserang demam dengan suhu tubuh sangat tinggi disertai menggigau waktu tidur (ngromet). Gejala tersebut tidak bisa diobati sampai akhirnya normal dengan sendirinya namun rambut sang anak akan berubah menjadi gimbal.
..memotong rambut gimbal sebelum si anak meminta maka akan mengakibatkan si anak sakit dan rambut pun kembali tumbuh gimbal.

Salah satu ritual yang banyak dinantikan dalam Festival Budaya (Dieng Culture Festival) adalah ritual potong rambut gembel, pada puncak acara si anak rambut gembel dinaikan ke kereta dan diiringi oleh manggolo yudho dan diiringi oleh berbagai macam kesenian yang ada di dataran tinggi Dieng, kemudian anak-anak berambut gimbal ini dijamasi dan dipotong rambutnya. Setelah itu rambut akan dilarung ke sungai atau ke telaga yang airnya mengalir menuju ke selatan sebagai wujud pengembalian rambut (jorok )
Deddy Kurniawan no está en línea   Reply With Quote
Old June 24th, 2013, 07:27 AM   #113
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 3,208
Likes (Received): 174

ini ada beberapa pic Festival Cukur Rambut Gimbal di Dieng...
koleksi sahabat saya, Riyadi Surya Djayadiningrat







__________________
Fp SSCI Purwokerto| Growing City | DAOP V
Terima kasih untuk > 1 juta views Purwokerto P & D
Dirgahayu Kab. Banyumas ke 432
(1582-2014)


Isma Hendra está en línea ahora   Reply With Quote
Old June 24th, 2013, 07:32 AM   #114
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 3,208
Likes (Received): 174



Wakil Bupati Banjarnegara yg hendak mencukur anak rambut gimbal






__________________
Fp SSCI Purwokerto| Growing City | DAOP V
Terima kasih untuk > 1 juta views Purwokerto P & D
Dirgahayu Kab. Banyumas ke 432
(1582-2014)



Deddy Kurniawan liked this post
Isma Hendra está en línea ahora   Reply With Quote
Old June 24th, 2013, 07:40 AM   #115
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 3,208
Likes (Received): 174

masih koleksi cukur rambut gimbal tahun lalu...
sayangnya saya ada kesibukan pekerjaan jdi tidak bisa ikut momen tersebut...

all pic by Riyadi Surya Djayadiningrat







__________________
Fp SSCI Purwokerto| Growing City | DAOP V
Terima kasih untuk > 1 juta views Purwokerto P & D
Dirgahayu Kab. Banyumas ke 432
(1582-2014)


Isma Hendra está en línea ahora   Reply With Quote
Old June 25th, 2013, 08:25 AM   #116
Sitoneizer
Hidden Knight
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto, SUMBAGSEL
Posts: 7,482
Likes (Received): 283

Ada berita nih, taruh sini aja ya??
IBM Bantu Sarana Kidmart untuk Perpusda Banjarnegara
Quote:

PERMAINAN KIDSMART: Sejumlah siswa SD sedang mencoba mengoperasikan sarana kidsmart yang merupakan bantuan dari PT IBM Indonesia, di perpusda Banjarnegara. (suaramerdeka.com/M Syarif SW)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - Perpustakaan daerah (perpusda) mendapatkan bantuan berupa sarana kidsmart dari PT International Business Machines (IBM) Indonesia. Sarana tersebut kini ditempatkan di ruang tersendiri agar bisa diakses oleh pengguna layanan perpustakaan daerah itu dengan mudah.

"Ini merupakan tanggung jawab sosial kami atau CSR dari PT IBM Indonesia di bidang pendidikan untuk anak-anak PAUD hingga sekolah dasar. Ada juga untuk anak usia SMP. Kidsmart ini merupakan komputer dengan program bermain anak. Tujuannya agar mereka cerdas, ceria dan kreatif," kata Santi Diansari Sarino, koordinator CSR PT IBM Indonesia.

Komputer kidsmart seperti komputer pada umumnya namun dirancang dan dikemas dengan tampilan menarik seperti wahan games di arena bermain biasanya. Namun konten games atau permainan yang ada, terdapat unsur edukasinya.

"Ada games matematika, sains dan juga multimedia. Anak-anak tidak akan merasa sedang belajar, namun seperti bermain games biasa. Meski demikian, karena teknologi yang ada unsur permainannya kerap sangat disukai anak-anak maka perlu ada pengawasan atau kontrol. Jam penggunaannya juga harus dibatasi jangan mengganggu pelajaran utamanya," ungkap Santi.
http://www.suaramerdeka.com/v1/index...a-Banjarnegara
__________________
JUVENTINI since 1995

Zynga Cityville Lover

Deddy Kurniawan liked this post
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote
Old June 30th, 2013, 10:20 AM   #117
Sitoneizer
Hidden Knight
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto, SUMBAGSEL
Posts: 7,482
Likes (Received): 283

Dieng Culture Festival Dibuka

BANJARNEGARA - Dieng Culture Festival (DCF), Sabtu (29/6), dibuka oleh Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo. Acara pembukaan DCF dimeriahkan dengan jalan sehat, minum purwaceng bersama dan pentas kesenian lokal.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, DCF tahun ini merupakan penyelenggaraan kali keempat. Dalam perjalanannya, prosesi ruwat rambut gimbal yang menjadi acara utama tidak lagi dipandang sebagai peristiwa budaya semata.
’’Kini, DCF sudah menjadi event pariwisata yang sudah diperhitungkan di kancah nasional,’’ kata bupati, kemarin. Menurutnya, banyak agenda yang disiapkan selama dua hari penyelenggaraan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kemeriahan itu merupakan bentuk semangat dan antusiasme masyarakat Dieng dalam menyukseskan pelaksanaan DCF.
’’Saya berharap, event DCF ini terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. Tak kalah penting juga promosi kegiatan agar kunjungan wisatawan terus meningkat,’’ imbuh dia. Rambut Gimbal Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Aziz Achmad mengungkapkan, acara utama DCF yakni ritual cukur rambut gimbal dan larung sesaji.
Adapun agenda pendukung pada DCF kali ini, yakni festival film Dieng serta pentas musik Jazz di Atas Awan yang menampilkan 8 grup jazz dari berbagai kota. ’’Semua kegiatan DCF dikonsentrasikan di kompleks Candi Dieng dan Desa Wisata Dieng Kulon,’’jelas Azis.
Ia mengungkapkan, anak rambut gimbal yang akan diruwat berjumlah tujuh. Mereka yaitu, Nuria (7) asal Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, dengan permintaan kambing ; Lista bin Latif, Desa Curug, Garung, Wonosobo, dengan permintaan cincin, kembang api, sepeda warna merah ; Agifari Yulianto (7), Desa Sumberejo, Kecamatan Batur dengan permintaan ikan merah besar ; Mazaya Filza Labilah (7), dari Tambun Selatan, Bekasi dengan permintaan kalung dan gelang emas serta baju pesta ; Alira (3), Sumberan Barat, Wonosobo, dengan permintaan lima buah jambu air merah dan tempe gembus ; Sasa Bin Jaozi (6), Mojotengah, Wonosobo dengan permintaan cincin emas, serta Tita (5), Mojotengah, Wonosobo dengan permintaan topi. ’’Semua permintaan telah dipenuhi dan mereka akan diruwat pada Minggu oleh sesepuh adat Dieng,’’papar Azis.

http://www.suaramerdeka.com/v1/index...estival-Dibuka
__________________
JUVENTINI since 1995

Zynga Cityville Lover

Deddy Kurniawan liked this post
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:43 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu