daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua > Samarinda



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old June 1st, 2008, 10:11 AM   #21
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 9,628
Likes (Received): 642

Palaran ini yang buat PON ya?
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old June 2nd, 2008, 12:34 PM   #22
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,350
Likes (Received): 3450

ya

============================================================


Direktur Utama PT Minang Jordanindo Bonny Z Minang tengah menerangkan keberadaan pabrik di pesisir Sungai Mahakam, Kalimantan Timur, dalam sebuah maket, kepada Duta Besar Indonesia untuk Rusia Hamid Awaluddin dan Direktur Utama ChTZ Uraltrac, Valery M. Platonov di Chelyabinks, Rusia, Sabtu.

ChTZ Uraltrac Rusia Bangun Pabrik Alat Berat di Kaltim

Senin, 2 Juni 2008 | 07:13 WIB

Laporan Wartawan Kompas.com, Glori K Wadrianto

CHELYABINSK, SENIN- Produsen alat berat asal Rusia ChTZ Uraltrac Rusia bekerjasama dengan PT Minang Jordanindo merealisasikan kesepakatan kerjasama pembangunan pabrik alat berat di Kalimantan Timur melalui skema alih teknologi.

Pembangunan pabrik yang akan diawali dengan pabrik perakitan yang mengambil tempat di lahan seluas 30 hektar di pesisir Sungai Mahakam tersebut merupakan tindaklanjut dari kesepakatan kedua pihak yang dicapai pada bulan September silam. Kala itu di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Vladimir Putin, Uraltrac dan PT Minang Jordanindo menandatangani perjanjian kerjasama.

Presiden Direktur Uraltrac Valery M. Platonov dalam pertemuan dengan delegasi PT Minang Jordanindo di Chelyabinks, Rusia, akhir pekan, mengatakan kesediaan Rusia melakukan alih teknologi berdasarkan pada pandangan bahwa ternyata Indonesia adalah pasar yang besar.

Sebelum itu, seperti diakui Platonov pihaknya tak pernah memperhitungkan Indonesia. "Tanpa Indonesia penjualan kami tak ada masalah. Tapi kemudian kami sadar bahwa Indonesia penting untuk merek kami, dan perjanjian ini bukan jual beli, ini alih teknologi," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Minang Jordanindo Bonny Z. Minang mengungkapkan, apa yang dilakukan pihaknya saat ini merupakan perjalanan panjang. "Kami telah melakukan pendekatan sejak lebih dari dua tahun silam, dan akhirnya mereka bersedia melakukan alih teknologi ke Indonesia," kata Bonny.

Diterangkan, kerjasama alih teknologi ini akan diawali dengan proses perakitan, lalu pembuatan 20 persen komponen. Selanjutnya dalam jangka panjang manufaktur di bawah naungan PT Uralindo ini akan memproduksi komponen alat berat hingga 60 persen. Pembangunan pabrik akan dilakukan pada awal tahun 2009.

Meski belum dikenal di Indonesia, Uraltrac yakin bisa menembus pasar alat berat Indonesia yang sejauh ini hinga 70 persen masih dikuasai Caterpillar dan Komatsu. "Kami punya pengalaman sukses di berbagai negara. Pengalaman itu yang akan kami bawa juga ke Indonesia," kata Platonov.

Untuk menjamin standar produk, tambahnya, Uraltrac berkomitmen untuk alih teknologi berupa pengiriman ahli dari Rusia ke Kalimantan. Uraltrac yang selama perang dunia II memproduksi tank untuk pasukan Rusia, meyakini produk alat berat yang mereka hasilkan mempunyai keunggulan kompetitif dari segi teknologi, harga dan waktu pengiriman yang lebih cepat.

Sementara itu, Bonny sempat mengungkapkan bahwa investasi yang ditanamkan akan mencapai 500 juta dollar AS, namun dilakukan secara bertahap, sesuai tahapan yang telah disepakati, yakni sosialisasi produk, perakitan, hingga mencapai manufaktur penuh. Sebagai langkah awal, untuk menyosialiasikan produk-produk Uraltrac, telah didatangkan sejumlah alat berat ke Kalimantan.

Dua traktor B 10MB akan datang pada Juli. Sementara buldozer DET-320, dan T-800 yang merupakan buldozer raksasa yang pernah tercatat sebagai buldozer terbesar di dunia pada Guinness Book of Record tahun 1988, akan datang pada awal tahun 2009. Pembeli pertama keempat produk ini adalah PT Kutai Timur Investama (KTI).
__________________

“Never argue with IDIOT people, they will drag you down to their level and then beat you with experience ! ”
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old June 3rd, 2008, 05:46 AM   #23
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,385
Likes (Received): 55

thx cen buat beritanya

palaran akan jadi perluasan kota Samarinda, terutama utk industri oleh karenanya jembatan ini perlu dibangun untuk menghubungkan ke pusat kota dan kota industri lainnya seperti Bontang dan Sengata




Last edited by Chris_Lyantto; June 3rd, 2008 at 05:58 AM.
Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old June 3rd, 2008, 05:56 AM   #24
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,385
Likes (Received): 55

Quote:
Originally Posted by r4d1ty4 View Post
thx chris !!
masih ada lagi, bagian dalamnya ntar aku post.
Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old June 3rd, 2008, 10:49 AM   #25
r4d1ty4
House Targaryen
 
r4d1ty4's Avatar
 
Join Date: Mar 2006
Location: Dragonstone
Posts: 5,265
Likes (Received): 1279

ditunggu postingannya...klo ada sistem GRP gw kasih deh..


Kasih Daaaaaaah...
__________________
Aegon Targaryen, The Rightful Heir to the Iron Throne
r4d1ty4 no está en línea   Reply With Quote
Old June 3rd, 2008, 01:39 PM   #26
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 9,628
Likes (Received): 642

koq Palaran belum siap aja..
kan PON udah deket..
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old June 4th, 2008, 05:15 AM   #27
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,385
Likes (Received): 55

Stadion Palaran
C : Thomas K/P






ini mungkin foto bulan April, soalnya atapnya blm kepasang.. terakhir mei aku kesana, sebagian atap dah terpasang
Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old June 4th, 2008, 07:38 AM   #28
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,748
Likes (Received): 584

Gw skrg tambah yakin semlua venue bakal selesai sebelum PON
Sayang aja jembatan mahakam yang baru terlambat selesai nya
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote
Old June 4th, 2008, 01:02 PM   #29
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 9,628
Likes (Received): 642

keren Palaran Stadium.. abis PON dipake buat home-bas siapa nih?
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old June 4th, 2008, 04:32 PM   #30
r4d1ty4
House Targaryen
 
r4d1ty4's Avatar
 
Join Date: Mar 2006
Location: Dragonstone
Posts: 5,265
Likes (Received): 1279

Persisam Samarinda ??
__________________
Aegon Targaryen, The Rightful Heir to the Iron Throne
r4d1ty4 no está en línea   Reply With Quote
Old June 4th, 2008, 08:25 PM   #31
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,385
Likes (Received): 55

stadion Palaran ini punya Kaltim jadi semoga siapa aja klub2 di Kaltim boleh menggunakannya. terutama Persiba (hopely). PKT, Persisam, Mitra Kukar dah Punya stadion bahkan berstandar AFC.
Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old June 5th, 2008, 06:20 PM   #32
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,748
Likes (Received): 584

Persiba akan main di sempaja untuk sementara waktu sambil menunggu renovasi stadion persiba selesai
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote
Old June 5th, 2008, 06:52 PM   #33
r4d1ty4
House Targaryen
 
r4d1ty4's Avatar
 
Join Date: Mar 2006
Location: Dragonstone
Posts: 5,265
Likes (Received): 1279

Quote:
Originally Posted by Blue_Sky View Post
Persiba akan main di sempaja untuk sementara waktu sambil menunggu renovasi stadion persiba selesai
ehm..mungkin Blue_Sky punya rendering renovasi stadion persiba ??
__________________
Aegon Targaryen, The Rightful Heir to the Iron Throne
r4d1ty4 no está en línea   Reply With Quote
Old June 7th, 2008, 01:04 PM   #34
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,385
Likes (Received): 55

kasian bapak ini cuma dewe an masangnya. gmana mo selesai

C: Thomas K/P

Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old June 7th, 2008, 01:16 PM   #35
fcaesarn
Registered User
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 184
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Chris_Lyantto View Post
kasian bapak ini cuma dewe an masangnya. gmana mo selesai

C: Thomas K/P

Mau tanya, Bangku akan dipasang di seluruh stadion atau di bagian vip aja yah??
fcaesarn no está en línea   Reply With Quote
Old June 7th, 2008, 02:01 PM   #36
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,385
Likes (Received): 55


kemungkinan semua akan dipasang bangku, itu setau saya
Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old June 7th, 2008, 06:16 PM   #37
Rivadh
phatologist
 
Rivadh's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: SAMARINDA
Posts: 1,724
Likes (Received): 111

Persiapan PON



__________________
Don't sweat the small stuff !
Rivadh no está en línea   Reply With Quote
Old June 7th, 2008, 06:39 PM   #38
Rivadh
phatologist
 
Rivadh's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: SAMARINDA
Posts: 1,724
Likes (Received): 111

Membangun ruang publik
- konstruksi dasar dan infrastruktur Rp. 42,3 milyar
- arsitekture kawasan dan lansekap Rp. 23,7 milyar
Sub total Rp. 66,0 milyar

Membangun Layanan Transpotasi Samarinda
- Lahan untuk halte, pedestrian, Rp. 101,8 milyar
jalur sepeda, dll
- Kendaraan bus, Bangunan halte Rp. 31,9 milyar
Sub Total Rp. 133,7 milyar

jadi total keseluruhan sekitar Rp. 200 milyar


dan kawasan tepian ini akan menjadi ruang publik terpanjang di Indonesia sepanjang 5 km.

------------------------------------------------------------------------------

@ Chris, gw mo nanya....
gimana dengan proyek komersialisasi tepian mahakm ini??? jadi gak??? kapan dimulakan proyeknya?? katanya masih terkendala sama dana????
__________________
Don't sweat the small stuff !
Rivadh no está en línea   Reply With Quote
Old June 9th, 2008, 08:51 AM   #39
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,385
Likes (Received): 55

Quote:
Originally Posted by =NaNdA= View Post


SAMARINDA, 8/6- STADION. Kondisi Stadion Utama Palaran pada Minggu (8/6) yang akan digunakan sebagai tempat Pembukaan PON XVII 2008 tanggal 5 Juli 2008. Pembangunan Stadion Utama Palaran tinggal penyelesaian pemasangan atap dan pemasangan tempat duduk. FOTO ANTARA/Amirullah/ss/mes/08.

ta masukin lagi disini ya
Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old June 10th, 2008, 06:13 PM   #40
win
Sky
 
win's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: jakarta
Posts: 96
Likes (Received): 2

sayang ya eksteriornya masih seperti gedung pemda

Quote:
Originally Posted by Chris_Lyantto View Post
ta masukin lagi disini ya
serius, inilah interior stadion paling modern dan hebat di indonesia
menurut gue gelora bung karno kalah
karena seluruh seat stadion palaran dipasang bangku plastik
ini sudah sama dengan bukit jalil sepang KL Malaysia
atap stadion juga sudah pake arrow mirip stadion baru modern negara maju
hanya sayang seribu sayang
desain eksteriornya mirip kantor pemda
sekelas stadion jaka baring palembang
coba eksteriornya polos atau dibungkus panel2 logam/titanium
dg desain futuristik, stadion ini bakal semakin mewah
selamat buat samarinda
inilah stadion terbaik di Indonesia
win no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
kalimantan timur, kaltim, samarinda

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 08:15 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu