search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 9th, 2016, 04:57 PM   #7521
Vhisesa
Nyonya Nyinyir
 
Vhisesa's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 1,332
Likes (Received): 820

Quote:
Originally Posted by cozyhighway View Post
kalo itu sih..

BPTJ Akan Integrasikan Tiket Angkutan Publik di Jabodetabek
Jakarta - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemhub) berupaya mewujudkan integrasi tiket elektronik (e-ticket ) antarmoda angkutan publik di Jabodetabek. Pihak BPTJ akan mengumpulkan semua operator dan calon operator layanan angkutan umum massal untuk membicarakan integrasi tiket elektronik (e-ticket ) di Jabodetabek melalui penggunaan integrasi ticketing antar moda.
Dalam kesempatan tersebut hadir perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bank Indonesia, PT KAI, Damri, PPD, PT Transjakarta, PT KCJ, PT MRT, Adhi Karya, LRT Jakpro, Railink, dan PT Angkasa Pura II.
Kepala BPTJ, Elly Sinaga, mengatakan, pihaknya sudah memetakan jaringan dan simpul angkutan umum massal di Jabodetabek seperti Transjakarta, KRL, MRT, LRT, dan sebagainya. Beberapa proyek di antaranya diperkirakan beroperasi pada 2019. Untuk itu, guna mewujudkan keseluruhan sistem yang terintegrasi, selain integrasi secara fisik, diperlukan pula integrasi sistem tiket elektronik.
"Permasalahan yang dihadapi selain integrasi fisik adalah integrasi pembayaran sehingga kami mendorong untuk menginisiasi layanan integrasi sistem tiket transportasi yang ada di Jabodetabek," kata Elly dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (6/10).
Dia menambahkan, PT KCJ dan Transjakarta sebenarnya telah menerbitkan kartu elektronik yang mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya. Namun, kartu elektronik itu belum sepenuhnya dapat mengintegrasikan layanan transportasi antarmoda.
Idealnya, para pengguna KCJ yang akan melanjutkan perjalanan menggunakan Transjakarta dapat menggunakan kartu yang sama. Hal tersebut harus melalui pengintegrasian sistem tiket elektronik terlebih dahulu.
"Integrasi pembayaran kereta api dan bus Transjakarta dapat mengurangi penggunaan beragam kartu,” imbuh Elly.
Elly mengatakan, program ini akan segera dilaporkan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) dan segera dibentuk tim kerja yang akan bertugas merencanakan standar sistem pembayaran antara lain; kecepatan proses transaksi, keamanan, interoperabilitas dan frekuensi yang digunakan, termasuk kelembagaan, desain kartu, bisnis model, proses model dan menyusun road mapnya.
"Diharapkan melalui satu tiket ini pengguna dapat menggunakan semua moda angkutan umum di Jabodetabek dan terlayani dengan baik," tambah Elly.
Thresa Sandra Desfika/FER
BeritaSatu.com

http://www.beritasatu.com/industri-p...bodetabek.html
Btw wewenang dan otoritas BPTJ sampe sejauh mana sih? Bukan cuman koordinator ato ngasih himbauan doang kan? Perasaan sampe sekarang transportasi publik di jabodetabek masih jalan sendiri-sendiri deh...
__________________
N Y O N Y A N Y I N Y I R
Vhisesa no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old December 9th, 2016, 06:55 PM   #7522
Dhika-4
Registered User
 
Dhika-4's Avatar
 
Join Date: Jan 2016
Location: Jaya Raya logo
Posts: 138
Likes (Received): 7

Quote:
Originally Posted by aditsky View Post
[IMG]bekasi timur2 by aditsky pradana, on Flickr[/IMG]

[IMG]bekasi timur1 by aditsky pradana, on Flickr[/IMG]

area parkir stasiun bekasi timur
oh gerbang keluar masuknya di jalan situ ya. ane kira ada di dalem komplek sebelah utara sono

wah kayaknya di sini bakal jd tempat ngetem baru nih

Quote:
Originally Posted by emyrr3096 View Post
dari KRL-Mania:

sumber
"selamat jalan "djoko lelono" semoga nyaman dicikaum hehe jalur 7 manggarai semalem"

Sudah gabisa dibenerin banget ya? sehingga dalam usia yang sangat muda harus bergabung bersama armada2 KRL yang sudah mengabdi belasan tahun. Apakah KFW-i akan bernasib sama?
ini keretanya apa sudah dipensiunkan ?

Quote:
Originally Posted by Losbp View Post
Kalo hujan deras berabe juga ini ya.... gitu aja udah genangan












Andro Sep Marasi Siagian
astaga
saya sudah ga ngerti deh ni sama desainnya..

Quote:
Originally Posted by raihanaulia View Post
april 2015 pernah nongol di internet foto prototype faregate baru, cuma sampe sekarang sama sekali gak ada kabar
haha...ga ngerti nih apa harganya kemahalan ato gimana. makanya sampe skrg msh pake turnstile...
karena 1 buah gerbang turnstile harganya sekitar 4-5 jutaan. ane lihat referensi dari alibaba
nah kalo gerbang model pintu/swing pasti lebih mahal lagi harganya. ane juga mikir sama letak sensornya kalo memang jd pake gerbang itu. masalahnya kalo misalnya letak sensornya di bawah gmn yah,
lalu penumpang habis tap kartunya trs tiba2 ada kucing lewat kan jd langsung ketutup lagi & penumpang dianggap sudah lewat
bakal sering komplain takutnya
__________________
Kaos Distro berkualitas tinggi, katalog terupdate setiap bulan, ada promo 2 kali sebulan.

KaosDistroDhika4.net

untuk pemesanan silahkan SMS/WA ke +6289692320768

Dhika-4 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2016, 08:54 PM   #7523
W2203
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 979
Likes (Received): 163

Quote:
Originally Posted by mi_sael View Post
Pertimbangannya takut banjir sblm 2016 kayaknya, dan takutnya gubnya bukan setipe Ahok jd penanganan banjir jg jadi kacrut
apa hubungannya jembatan penyebrangan sama banjir kalo banjir sampe jembatan penyebrangan jakarta kelelep kale

btw ada yang tau alasan KCJ ngga bikin pintu masuk stasiun dari 2 sisi selain di stasiun layang. padahal bisa memecah flow penumpang...
W2203 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2016, 10:32 PM   #7524
Irsnia
Iyvi
 
Join Date: Apr 2015
Location: Jakarta
Posts: 190
Likes (Received): 14

Pada banyak yg bingung ya knp underpass st.Manggarai bisa becek+ada genangan? Saya malah bingung knp peronnya malah yg tergenang , pdhl ada kanopi. Dan menurut saya underpassnya becek gitu gara2 air dri genangan di peron.

Dan posthink aja , mungkin underpass manggarai dibuat seadanya karna mereka udh tau konsekuensi untuk skrg dan kedepannya.
Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post
Kesanny underpass penyeberangan Manggarai itu yang penting ada

Satu yang pasti, kalo hujan penyeberangan itu pasti 'nggak laku', kecuali akses penyeberangan yg ada sekarang benar2 ditutup total
Kata siapa.. waktu pembukaan pertama (hujan) 'lumayan banyak' yg lwt walaupun pas naik/turun tangga pada pelan2 takut terpleset. Dan tadi pagi dimana cuaca terang benderang lalu ada kereta yg menghalangi penyebrangan, org2 lebih milih memutar lwt penyebrangan selatan daripada lwt underpass. Pdhl pkd nya udh bilang "yang buru-buru mau nyebrang silahkan lewat underpass. Underpass sudah dibuka"
Intinya selama ada penyebrangan tanpa naik turun tangga , org2 gk akan lwt underpass.
Irsnia no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 07:25 AM   #7525
ObatNyamuk
Registered User
 
ObatNyamuk's Avatar
 
Join Date: Oct 2015
Location: Bhagasasi
Posts: 116
Likes (Received): 189

Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post
Satu yang pasti, kalo hujan penyeberangan itu pasti 'nggak laku', kecuali akses penyeberangan yg ada sekarang benar2 ditutup total
Maaf, sepertinya statement-nya terbalik tuh..

Justru kalo sdg hujan orang milih nyebrang lewat Underpass, karena cuman nyebrang peron lain saja ngapain pake payung segala.

Saya pun karena malas buka payung, ya mending lewat underpass.
Pertama kali kesini ketika hujanya belum begitu deras, jadi kalau hujan yg normal sih g bakal masuk kok airnya.

Sebetulnya pas saya lihat, underpass-nya belum ada genangan air seperti di foto tsb. itu kebetulan saja hujanya deras+angin kencang, makanya airnya masuk kesitu.

Quote:
Originally Posted by Dhika-4 View Post
oh gerbang keluar masuknya di jalan situ ya. ane kira ada di dalem komplek sebelah utara sono

wah kayaknya di sini bakal jd tempat ngetem baru nih
Mungkin karena selama ini saya fotonya selalu dr sebelah utara makanya kelihatanya kecil ya?
Bangunanya sih emang tidak besar, tapi lapangan parkirnya mungkin lbh luas drpada St. Bekasi punya.

Sampe sekarang saya saja bingung, kenapa ada orang yg berusaha menamakan stasiun Ampera ya toh keluar masuknya saja lewat Jl. Juanda. padahal stasiunya sama sekali tidak terhubung dengan Jl. Ampera.

udah pastilah jd tempat ngetem baru buat angkot jurusan terminal bekasi.
FYI, bus feeder TJ bekasi timur dr dulu suka ngetem di sekitar situ.

Quote:
Originally Posted by Dhika-4 View Post
haha...ga ngerti nih apa harganya kemahalan ato gimana. makanya sampe skrg msh pake turnstile...
karena 1 buah gerbang turnstile harganya sekitar 4-5 jutaan. ane lihat referensi dari alibaba
nah kalo gerbang model pintu/swing pasti lebih mahal lagi harganya. ane juga mikir sama letak sensornya kalo memang jd pake gerbang itu. masalahnya kalo misalnya letak sensornya di bawah gmn yah,
lalu penumpang habis tap kartunya trs tiba2 ada kucing lewat kan jd langsung ketutup lagi & penumpang dianggap sudah lewat
bakal sering komplain takutnya
kalo yg model swing, saya mikirnya sih gini: jd tiap stasiun minimal ada 1 gate yg tipenya swing u/ penyandang disabilitas. jadi yg normal tetap pakai turnstile.

Quote:
Originally Posted by W2203 View Post
btw ada yang tau alasan KCJ ngga bikin pintu masuk stasiun dari 2 sisi selain di stasiun layang. padahal bisa memecah flow penumpang...
tidak hanya stasiun layang saja kok, Stasiun biasa macam stasiun bekasi, klender baru, buaran, Cawang, Duren kalibata, pasar mingu baru, Pasar minggu, Tanjung barat, lenteng agung, UP, Pondok Cina, Depok Baru, Citayam, dsb juga ada 2 sisi.

Itu sih tergantung kesediaan lahanya dan berapa banyak org yang keluar masuk.
Bahkan kampung bandan saja dibikin 3 pintu masuk malah . tapi yg dibuka hanya 2 dan itu yg dibawah.
__________________
Indonesia tidakdijajah selama 350 tahun!

Last edited by ObatNyamuk; Yesterday at 08:23 AM.
ObatNyamuk no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 07:34 AM   #7526
avae933
Registered User
 
Join Date: Oct 2016
Posts: 157
Likes (Received): 33

mungkin alasanya ya tangga licin itu sangat membahayakan bila terus di biarkan tiap kali hujan kan.. gk harus menunggu korban kan buat di benerin lagi.
avae933 no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 12:02 PM   #7527
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 31,692
Likes (Received): 872

Quote:
Originally Posted by Losbp View Post
Underpass Stasiun Manggarai Dibuka untuk Penumpang







Fakhrul Hidayat
Di stasiun Manggarai aja bikinnya begini...

Sy gak kebayang deh Terowongan yang sekarang lagi dibangun di Stasiun Sudimara dan Pondokranji jadinya bakal kayak apa ...
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 01:52 PM   #7528
ratoru
Registered User
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 226
Likes (Received): 31

malah terowongan yg di stasiun depok baru lebih mendingan ya..

kayaknya next, aspal peron wajib diganti lantai datar. Tunggu proyek stasiun Manggarai nya selesai ya, bersabar, ya kali2 aja bisa sama kayak di Palmerah/Kebayoran.
ratoru está en línea ahora   Reply With Quote
Old Yesterday, 02:50 PM   #7529
anaknakal
Registered User
 
anaknakal's Avatar
 
Join Date: Aug 2015
Location: Tangerang
Posts: 16
Likes (Received): 2

Underpass Manggarai kurang Ultimate sepertinya
anaknakal no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 04:14 PM   #7530
Gueboy
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 176
Likes (Received): 16

Tutup aja deh mendingan underpass Manggarai ... uruk lg pake tanah daripada jd bahan nyinyiran warga ...
Gueboy no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 04:42 PM   #7531
raihanaulia
Registered User
 
raihanaulia's Avatar
 
Join Date: Sep 2013
Location: bintaro... katanya
Posts: 723
Likes (Received): 159

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Di stasiun Manggarai aja bikinnya begini...

Sy gak kebayang deh Terowongan yang sekarang lagi dibangun di Stasiun Sudimara dan Pondokranji jadinya bakal kayak apa ...
underpass massal masih ada harapan... rendernya menurut saya cukup meyakinkan. lantainya (ehem) keramik. desainnya jauh lebih baik dari manggarai.

kalo ini kan dari awal render juga sudah didesain dengan lantai aspal, jadi ya sudah lah. anggap aja sementara, sembari menunggu MRI Ultimate
__________________
いつからだろう 君の事を
追いかける私がいた

Since when, I wonder,
have I been chasing after you?

raihanaulia no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 05:44 PM   #7532
mi_sael
Bukan momod
 
Join Date: May 2015
Posts: 1,142
Likes (Received): 69

Quote:
Originally Posted by W2203 View Post
apa hubungannya jembatan penyebrangan sama banjir kalo banjir sampe jembatan penyebrangan jakarta kelelep kale

btw ada yang tau alasan KCJ ngga bikin pintu masuk stasiun dari 2 sisi selain di stasiun layang. padahal bisa memecah flow penumpang...
Pintu masuk jembatannya oom alias tasiyunnya atau akses ke sultan agung banjir, lupa SUD-KET pernah kebanjiran? Jalan sultan agung situ meski sudah dikentaskan sm ahok jg msh ada trauma. Hahaha

Kalo nggak itu cuma males keluar duwit aja itu karena nilai JPO gitu bisa miliaran. Atau mau disekaligusin sama skywalk di trit seblah?

@lrsnia jd inget Debar jaman dulu, ada yg pernah share fotonya di sini kalau ga salah. Anyway mereka berpikir sempit jalan masuknya itu krn belajar dr Debar kah?

Last edited by mi_sael; Yesterday at 05:51 PM.
mi_sael no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 05:48 PM   #7533
Kaka09
Registered User
 
Kaka09's Avatar
 
Join Date: May 2011
Location: Bandung, Jakarta, Kyoto
Posts: 1,001
Likes (Received): 48

kenapa harus pake aspal ya, kesannya jadi kumuh dan kotor. ga hujan aja kotor apalagi hujan, dan itu ga ada drainase semacam selokan di pinggirnya? ckckck
__________________
卒業おめでとうございます
LOVE BANDUNG
Kaka09 no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 06:37 PM   #7534
mi_sael
Bukan momod
 
Join Date: May 2015
Posts: 1,142
Likes (Received): 69

Ada yg ngerasa KRL bogor/kota suka ngetem agak lama di stasiun UI?

Jangan jangan karena Stasiun UI bs dipake puter balik? Hebat jg sta. UI ini, nggak ada "invisible switch" kayak di UI (tau deh daop lain, tau deh kalo ddt udah kelar)

Ubah arah weselnya, kereta jalan reverse/langsir, kelar urusan. Salah satu kegunaan stasiun UI ya pas rel patah di lenteng itu (sayang gak ada yg foto). Nah kalo weselnya dipake ini, keretanya ditahan di sinyal masuk yg dekat Barel. Pantesan isu reunifikasi UI-Pocin muncul

__________________
VISIT MY BLOG
To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

Last edited by mi_sael; Yesterday at 06:49 PM.
mi_sael no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 02:29 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2016 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2016 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu