search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 8th, 2017, 06:18 PM   #341
hayabusa_future
Registered User
 
Join Date: Apr 2005
Location: Melbourne, Medan
Posts: 141
Likes (Received): 129

  • Seksi 1 kemungkinan dibangun layang dan dilengkapi terowongan jika masalah lahan tidak bisa diselesaikan
  • Seksi 2 mungkin akan dibangun rest area

Quote:
Investasi Tol Medan–Binjai Naik Jadi Rp2,4 Triliun, Bisnis Indonesia, 7 Nov 2017

Bisnis.com, MEDAN – Investasi pembangunan jalan tol Medan-Binjai sepanjang 16,72 kilometer yang dibangun oleh PT Hutama Karya (Persero) naik menjadi sekitar Rp2,4 triliun, seiring rencana konstruksi simpang susun (interchange) di ruas tersebut.

...

Saat ini, pengerjaan fisik Seksi I Tanjungmulia-Helvetia belum dapat dilakukan karena masih menunggu penyelesaian pembebasan lahan sekitar 3,6 km.

...

“Investasi sekarang sekitar Rp 2,4 triliun. Ada peningkatan di Seksi I, khususnya setelah jalan Veteran, Medan karena permasalahan mendasar ada perumahan yang padat. Kemungkinan kalau terpaksa kami pakai elevated (layang). Nanti juga ada pertemuan tiga arah [simpang susun] dan dibangun tiga layer. Itu yang cukup menelan biaya banyak,” kata Rizal ketika ditemui Bisnis, usai melakukan kunjungan lokasi tol Medan-Binjai, Senin (6/11) petang.

Dia menuturkan pada simpang susun tersebut nantinya akan dibangun terowongan dan jembatan, sehingga dapat menghubungkan kendaraan dari tiga arah dengan tidak saling menganggu karena tidak sebidang.

...

Lebih lanjut Rizal menambahkan perseroan tengah mengkaji pembangunan rest area untuk jalan tol Medan-Binjai tersebut. Fasilitas rest area diperkirakan dibangun di Seksi 2 yang berlokasi antara Helvetia- Semayang.
Berita selengkapnya di http://industri.bisnis.com/read/2017...i-rp24-triliun
hayabusa_future no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old November 9th, 2017, 02:39 AM   #342
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,559
Likes (Received): 860

Solusi terbaik ya emang dibangun layang... dari Sungai Deli sampai simpang GT Tanjung Mulia itu emg padat banget. Pesimis bisa dibebasin semua lahan sampai mid 2018
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2017, 03:27 AM   #343
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,559
Likes (Received): 860

Progress di simpang Jl. Veteran Helvetia (menuju Jl. Marelan Raya)

ke arah Helvetia / Binjai


ke arah Yos Sudarso / Tanjung Mulia




__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com

harimani, svaerd firemanska liked this post
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old November 11th, 2017, 08:09 AM   #344
BeWiseMan
freewill
 
BeWiseMan's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Jekate
Posts: 1,418
Likes (Received): 363









https://finance.detik.com/foto-bisni...i/5#detailfoto

Rame...
__________________
Ini bentuk kepedulianku...

drie, RickyFebriand liked this post
BeWiseMan no está en línea   Reply With Quote
Old November 11th, 2017, 09:33 AM   #345
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,377

NORTH SUMATRA | Medan - Binjai Toll Road | Part of Integrated Trans Sumatra Toll Road - 17 KM | U/C

Quote:
Originally Posted by BeWiseMan View Post


Sepertinya budaya berkendara yang baik dan benar itu memang udah Gak ada lagi ya di negara kita. Padahal pas sekolah dulu di ajari kok kalau lajur kanan jalan hanya untuk memotong. Di Indonesia jika ingin memotong mesti zig-zag. Digambar atas tampak lajur kanan dipenuhi kendaraan berkecepatan rendah - sedang, bahkan truk pengangkut tabung gas pun berada di lajur kanan. Semoga rambu-rambu lajur paling kanan hanya untuk memotong di perbanyak di sepanjang ruas tol di Sumatera.
__________________

reyan.tm liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old November 12th, 2017, 03:03 AM   #346
kev_srg
Registered User
 
kev_srg's Avatar
 
Join Date: Feb 2017
Location: Medan
Posts: 169
Likes (Received): 75

idk, banyak kemngkinan klo hanya melihat foto , mngkin saja itu truk LPG ingin mendahului
foto 3 mngkin saja mereka memang ingin mendahului

pengamatan saya di belmera itu pengendara (terutama mobil pribadi , klo truk slalu di kiri) slalu ambil lajur kanan krn merasa kecepatannya udh tinggi , jd gk prlu ambil lajur kiri. klo mereka diklakson dri blkg baru pindah kiri. ntah yg lain gimana dah , krn jarang sih liat pengendara motong zigzag di belmera

ini mah masih 2 lajur. klo 3 mngkin ya agak berserakan , motongnya zigzag , krn pengetahuan kita terbatas di 2 lajur. blm ada edukasi berkendara di 3 lajur krn jarang di indonesia (mngkin cuma disekitaran pulau jawa)
__________________

RickyFebriand, drie liked this post

Last edited by kev_srg; November 12th, 2017 at 03:09 AM.
kev_srg no está en línea   Reply With Quote
Old November 12th, 2017, 05:01 AM   #347
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,438
Likes (Received): 11905

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Sepertinya budaya berkendara yang baik dan benar itu memang udah Gak ada lagi ya di negara kita. Padahal pas sekolah dulu di ajari kok kalau lajur kanan jalan hanya untuk memotong. Di Indonesia jika ingin memotong mesti zig-zag. Digambar atas tampak lajur kanan dipenuhi kendaraan berkecepatan rendah - sedang, bahkan truk pengangkut tabung gas pun berada di lajur kanan. Semoga rambu-rambu lajur paling kanan hanya untuk memotong di perbanyak di sepanjang ruas tol di Sumatera.
Kayaknya foto kendaraan berkecapatan rendah di kanan itu baru masuk pintu tol ( mungkin ya)
Keren di Belmera pun truk truk semua di kiri. Mobil klo lari 60 di kanan juga bakal kerasa ngeri so lebih nyaman ke kiri
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old November 12th, 2017, 05:34 PM   #348
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 7,137
Likes (Received): 1899

Sekolah apa ya, keknya sekolah cuma ngajarin kalo nyebrang dizebra cross ama jpo, apa sekolah mengemudi?
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old November 12th, 2017, 09:57 PM   #349
BeWiseMan
freewill
 
BeWiseMan's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Jekate
Posts: 1,418
Likes (Received): 363

Mungkin sekolah anak zaman now sudah masuk kurikulum cara mengenal rambu2 lalu lintas...haha. Kalau zamanku blom, tapi kalau waktu belajar mengemudi ya pastilah diajari.
__________________
Ini bentuk kepedulianku...
BeWiseMan no está en línea   Reply With Quote
Old November 15th, 2017, 06:28 PM   #350
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,438
Likes (Received): 11905

Tol Medan Binjai tadi malam


__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old November 16th, 2017, 05:30 AM   #351
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 1,721
Likes (Received): 182

Quote:
Originally Posted by kev_srg View Post
idk, banyak kemngkinan klo hanya melihat foto , mngkin saja itu truk LPG ingin mendahului
foto 3 mngkin saja mereka memang ingin mendahului

pengamatan saya di belmera itu pengendara (terutama mobil pribadi , klo truk slalu di kiri) slalu ambil lajur kanan krn merasa kecepatannya udh tinggi , jd gk prlu ambil lajur kiri. klo mereka diklakson dri blkg baru pindah kiri. ntah yg lain gimana dah , krn jarang sih liat pengendara motong zigzag di belmera

ini mah masih 2 lajur. klo 3 mngkin ya agak berserakan , motongnya zigzag , krn pengetahuan kita terbatas di 2 lajur. blm ada edukasi berkendara di 3 lajur krn jarang di indonesia (mngkin cuma disekitaran pulau jawa)
Nyindir Tol Cikampek...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old November 16th, 2017, 06:28 AM   #352
cancer_f
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 3,424
Likes (Received): 1970

AFAIK, kalau 3 jalur itu, yang paling kiri biasanya unutk truk/bus yang berkecepatan rendah dan gak bisa dipotong, jalur tengah untuk mobil/ kendaraan biasa, jalur kanan buat jalur cepat / motong
__________________
Argentum et Aurum compareda sunt
cancer_f no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 01:28 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu