daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old August 12th, 2015, 02:12 PM   #1701
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 9,965


Waduh saya kok ragu itu jenisnya nanti berupa mall.
secara tingkat perekonomian, tingkat konsumsi, dan gaya hidupnya masyarakat Nganjuk yang kurang bisa mengimbangi akan keberadaan mall.
Barusan saya coba googling nama developernya kok ketemu kebanyakan proyeknya ruko, jangan-jangan Ocean Plaza Nganjuk itu juga ruko
__________________

cak cuk, jamal radar, baims liked this post
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old August 12th, 2015, 02:54 PM   #1702
cak cuk
Registered User
 
cak cuk's Avatar
 
Join Date: Apr 2014
Posts: 894
Likes (Received): 767

Quote:
Originally Posted by yudhit View Post
@Cabron del Mar: Bener, sebelumnya bernama Horison Hotel, dan didesainnya ada perubahan sedikit.




NGANJUK

Ocean Plaza

Developer: PT. Hazzel Karya Makmur
















Videonya:



Source
wow banget mah buat ukuran nganjuk. Kyknya gk bakal terealisasi.
Kalau toh mau bangun mall di nganjuk minimal kyk ponorogo city center atau sun city sidoarjo masih memungkinkan lah.

Desain itu cocok kalau buat mall di surabaya di bangun di depan pantai kenjeran watu watu. Wow banget dah cocok sama desain dan namanya "ocean plaza" di depan pantai
__________________
Sparkling Surabaya
Wonderful Indonesia
East Java ~ tropical paradise in the world

Jember Fashion Carnival 2015
cak cuk no está en línea   Reply With Quote
Old August 15th, 2015, 04:27 AM   #1703
baims
s@kd!n
 
baims's Avatar
 
Join Date: May 2013
Location: megapolitan area of east java
Posts: 808
Likes (Received): 103

Wacana Pemindahan Ibu Kota Provinsi Menguap

Gus Ipul Tetap Sebut Pandaan Berpotensi

Quote:
PANDAAN – Wacana menjadikan Pandaan sebagai ibu kota provinsi yang pernah mencuat beberapa tahun lalu, kian menguap. Pemprov memastikan belum berniat untuk memindahkan ibu kota provinsi ke daerah lain sejauh ini.
Kepastian itu diungkapkan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf kepada Jawa Pos Radar Bromo. “Pemikiran untuk memindahkan ibu kota provinsi dari Surabaya ke daerah lain di Jatim, termasuk Pandaan salah satunya, dulu memang ada.
Namun, dalam perkembangannya urung,” katanya. Pria yang masih kakak kandung dari Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf ini memaparkan, wacana itu batal direalisasikan lantaran terganjal persoalan anggaran. Untuk memindahkan ibu kota provinsi, menurut pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut, butuh anggaran yang tak sedikit.
http:// http://www.kabarbromoterkini...vinsi-menguap/

Kota surabaya lebih baik murni menjadi pusat bisnis.
Seperti di luar sana contoh brazil yg berhasil memindahkan pusat pemerintahanya ke brasilia..walaupun dalam hal ini konteksnya adalah ibukota negara tapi mungkin bisa diterapkan di ibukota provinsi.
__________________

baims no está en línea   Reply With Quote
Old August 15th, 2015, 05:57 AM   #1704
Kahyangan 19
Registered User
 
Kahyangan 19's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Jakarta - Blitar
Posts: 33
Likes (Received): 1

Opening home market lokal di Kota Blitar


pic hosting
Kahyangan 19 no está en línea   Reply With Quote
Old August 15th, 2015, 06:38 AM   #1705
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 9,965

Quote:
Originally Posted by baims View Post
Wacana Pemindahan Ibu Kota Provinsi Menguap

Gus Ipul Tetap Sebut Pandaan Berpotensi

http:// http://www.kabarbromoterkini...vinsi-menguap/

Kota surabaya lebih baik murni menjadi pusat bisnis.
Seperti di luar sana contoh brazil yg berhasil memindahkan pusat pemerintahanya ke brasilia..walaupun dalam hal ini konteksnya adalah ibukota negara tapi mungkin bisa diterapkan di ibukota provinsi.
iya saya juga setuju terkait pemindahan ibukota, biar beban kota Surabaya lebih berkurang.
Pandaan cocok, tidak terlalu jauh juga dari Bandara, apalagi sudah terhubung jalan tol.
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old August 15th, 2015, 09:37 AM   #1706
Fery_Very
Registered User
 
Fery_Very's Avatar
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 182
Likes (Received): 28

Nanggung amat ke pasuruan lebih baik ke malang saja, kotanya dingin terutama daerah batu cocok jadi kantor pemerintahan tempatnya Asri dan dikelilingi pegunungan...
Fery_Very no está en línea   Reply With Quote
Old August 15th, 2015, 04:37 PM   #1707
kaebsong
Registered User
 
Join Date: Jan 2015
Posts: 97
Likes (Received): 12

iya... kok malah pandaan sih.. mending malang aja.. ntar jadinya surabaya malang itu kayak jakarta bandung.. bandung ibukota jawa barat malang ibukota jawa timur... ntar dari surabaya malang bisa dibikin sinkansen kalo udah maju banget.. kan keren hihihi
kaebsong no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2015, 03:19 AM   #1708
Ma Chi
Registered User
 
Ma Chi's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Posts: 66
Likes (Received): 12

Jangan di Malang lahh.. Udah bener kali dipindahkan di Pandaan aja.. Malang udah terlalu macet, apalagi jalanan di Malang itu kecil"..
Ma Chi no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2015, 06:31 AM   #1709
werkudoro
Registered User
 
werkudoro's Avatar
 
Join Date: Aug 2015
Location: The Great Java
Posts: 5
Likes (Received): 3

Pandaan sepertinya lebih cocok dipilih sebagai calon ibukota prov daripada dipindah ke Malang, posisinya relatif tidak jauh dari Surabaya, secara akses infrastruktur (jalan\jalan tol) juga lbh mudah dari/ke Sby, dari/ke daerah pantura sblh timur. Daerahnya juga relatif tidak begitu panas...
__________________

sbyctzn, baims liked this post
werkudoro no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2015, 10:15 AM   #1710
baims
s@kd!n
 
baims's Avatar
 
Join Date: May 2013
Location: megapolitan area of east java
Posts: 808
Likes (Received): 103

Quote:
Originally Posted by Fery_Very View Post
Nanggung amat ke pasuruan lebih baik ke malang saja, kotanya dingin terutama daerah batu cocok jadi kantor pemerintahan tempatnya Asri dan dikelilingi pegunungan...
Justru di pandaan(pasuruan) itu sangat strategis dan cocok seperti kata orang chinese jalur tersebut ibarat jalur kepala naga.

Pandaan juga lumayan dingin koq, dari kondisi geografis pandaan berada di lereng gunung semakin ke atas(prigen) semakin dingin dan pandaan juga dikelilingi gunung seperti Gunung arjuno, gunung penanggungan dan gunung welirang.
__________________

baims no está en línea   Reply With Quote
Old August 17th, 2015, 04:43 AM   #1711
kaebsong
Registered User
 
Join Date: Jan 2015
Posts: 97
Likes (Received): 12

yaudah deh jangan dipindah malang.. ntar macet.. meskipun gak jadi ibukota provinsi malang tetep bisa maju kok aamiin
kaebsong no está en línea   Reply With Quote
Old August 17th, 2015, 06:13 AM   #1712
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,643

Pandaan itu sudah ideal banget..posisinya tepat di tengah" provinsi..atau kalau pertimbangan di Pandaan sudah terlanjur banyak industri, mungkin agak geser ke selatan sedikit misalnya sekitar Purwosari - Lawang..masih belum terlalu banyak industri..
$
Tapi sayang ya rencana itu batal.
Sekarang ini dengan lokasi dinas-dinas provinsi yang tersebar di mana-mana di surabaya menurut saya gak efisien banget untuk koordinasi..

Mungkin pemprov perlu studi banding ke Prov Bali yang lokasi pemerintahannya cukup dalam satu kompleks Niti Mandala
Enak mana model sekarang atau seperti Bali (Cmiiw).
__________________

sbyctzn liked this post
hermawan no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
east java, madiun

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:31 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2015, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2015 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2015 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu