daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old February 21st, 2012, 06:36 AM   #1
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,890

SUMATRA ISLAND | Trans Sumatra - Sumatra Toll Road Program – Development and Issued

Trans Sumatera Butuh Dana Rp 99,8 T



TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Kementerian Pekerjaan Umum memprioritaskan pembangunan trans Sumatera sepanjang 2.700 Km dari Banda Aceh hingga Bandar Lampung berkonsep High Grade Highway (HGH) dengan perkiraan anggaran Rp 99,88 triliun.

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto mengatakan pada acara rakor gubernur se-Sumatera di Palembang, Senin (20/2/2012).

Diprioritaskannya jaringan jalan Trans Sumatera itu mengingat pertumbuhan ekonomi di Sumatera pesat sehingga kebutuhan akan infrastruktur pun sangat mendesak.

Statemen serupa juga diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan. Pembangunan jalan Tol Sumatera mendesak untuk dibangun supaya percepatan perekonomian daerah semakin baik.

Sumatera sekarang ini telah memiliki listrik cukup baik dan bila ada jalan Tol maka perekonomian daerah akan semakin baik lagi, kata menteri pada acara rapat koordinasi percepatan pembangunan jalan Tol Sumatera di Palembang, Senin.

Menurutnya, ruas jalan nasional yang akan dibangun nantinya terdiri atas jalan bebas hambatan dengan pembiayaan dana APBN. Sementara sebagian jalan tol dengan pendanaan public private partnership.

Joko mengatakan ruas jalan tersebut akan dibangun di sepanjang duplikasi jaringan jalan Timur Sumatera, yakni sedikit agak bergeser dari Lintas Timur Sumatera yang saat ini telah eksisting.

HGH Trans Sumatera ini terdiri atas Koridor Bakauheni Banda Aceh sepanjang Lintas Timur Sumatera (2.014 km) yang disertai jalan penghubung (feeder) sepanjang 720 km.

HGH juga akan menghubungkan 8 Pusat Kegiatan Nasional, 6 pelabuhan udara, dan 7 pelabuhan utama. Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, pembangunan jalan bebas hambatan tersebut menggunakan dana pihak ketiga.

Pemerintah hanya akan membebaskan lahan jalan yang dilalui tersebut. Untuk itu, pihaknya mengharapkan perizinan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut dipercepat.

Hal ini karena semua provinsi sudah siap bahkan ada yang telah melaksanakan pembebasan lahan. Jalan Tol Sumatera Mendesak karena itu, melalui rapat koordinasi tersebut akan diketahui permasalahan yang dihadapi, kata dia pula.

Selain itu, rapat koordinasi ini untuk menyelaraskan jalur jalan bebas hambatan tersebut di setiap provinsi.

Dikatakannya, memang secara umum pembangunan jalan tersebut belum begitu ekonomis. Namun, lanjut dia, setelah dibangunnya jalan bebas hambatan tersebut sangat menguntungkan daerah.
“Jadi kapan lagi dibangun bila tidak mulai dari sekarang,” kata dia.

Namun diakui, pembangunan jalan tol memerlukan dana cukup besar. Pemerintah sekarang masih kesulitan untuk menyediakan anggaran pembangunan jalan tol itu.

Source: http://www.tribunnews.com/2012/02/21...-dana-rp-998-t

dan dipersilahkan untuk perkembangan dan informasi pembangunan Tol secara General yang terjadi di Pulau Sumatera yang mendukung Program Trans Sumatra ini..
__________________
welcome you participants MTQ international palembang 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018

forumku.com liked this post
paradyto no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 21st, 2012, 06:39 AM   #2
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 29,890

Tol Lampung – Aceh Segera Dibangun

Quote:
PALEMBANG– Pembangunan jalan tol Trans Sumatera Highway sepanjang 2.700 Kilometer (Km) yang menghubungkan Lampung hingga Aceh akan segera terealisasi dalam waktu dekat.

Pemprov Sumseldantiga provinsi lain, yaitu Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut) dan Riau, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Jasa Marga di Palembang kemarin. Penandatangan Mou merupakan langkah awal percepatan pembangunan jalan tol yang akan menggabungkan konsep High Grade Highway (HGH) dan konsep Full Standard.

“Rapat sekitar 3 jam antara 10 gubernur di Sumatera, Menteri BUMN dan pihak PT Jasa Marga untuk membahas percepatan pembangunan tol Trans Sumatera Highway hari ini (kemarin) telah menghasilkan satu kemajuan yang signifikan bagi terealisasinya tol Trans Sumatera Highway ini,” kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin seusai rapat di Griya Agung kemarin.

Pada rapat tersebut, Pemprov Sumsel mengajukan sedikitnya empat ruas jalan yang akan dibangun serta terintegrasi tol Trans Sumatera Highway. Namun sebagai prioritas utama, disepakati untuk merealisasikan terlebih dahulu pembangunan ruas jalan Prabumulih - Palembang, yang dinilai sudah sangat mendesak.

Saat ini, ungkap Alex, pihaknya masih memikirkan soal pembebasan lahan yang dananya akan dianggarkan melalui APBD Perubahan (APBD-P) Sumsel 2012. Dia juga mengharapkan bantuan dana dari APBN. “Untuk biayanya masih dihitung, tapi tak perlu menunggu biaya atau pun Feasibility Study, karena potensi ekonomi ke depan luar biasa,” ucap Alex.

Direktur Utama PT Jasa Marga,Adityawarman menyatakan berani menandatangani Mou dengan empat provinsi meski belum mendapatkan hasil dari Feasibility Study atau studi kelayakan serta Detail Engineering Design (DED) pembangunan ruas jalan di masingmasing daerah. “Alasannya karena MoU ini merupakan start awal untuk merealisasikan pembangunan tol. Setelah MoU, barulah kita periksa secara bersama FS maupun DED-nya masing-masing,”kata Adityawarman.

Sementara itu, Menteri Negera Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan, dirinya hadir untuk memfasilitasi pertemuan agar BUMN yang bergerak di bidang pembangunan serta pengelolaan jalan tol tidak lambat merespon peluang hingga pembangunan jalan tol jatuh ke tangan swasta.

“Sebab saya memiliki ideologi bahwa Sumatera dengan asupan listrik yang cukup, dan terealisasinya pembangunan jalan tol akan menjadi wilayah yang luar biasa potensinya,” katanya. dedy sagita
source: http://www.seputar-indonesia.com/edi...t/view/471310/
__________________
welcome you participants MTQ international palembang 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 07:38 AM   #3
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,637
Likes (Received): 5647

20 Februari 2012 | 14:22 wib
Dahlan Iskan: Tol Sumatera Mendesak Dibangun

Quote:
PALEMBANG, suaramerdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, menilai, jalan Tol Sumatera mendesak untuk dibangun. Keberadaan jalan tol diperlukan agar pertumbuhan perekonomian daerah semakin cepat.

"Sumatera saat ini telah memiliki listrik cukup baik. Dan bila ada jalan tol, maka perekonomian daerah akan semakin baik lagi," kata Dahlan dalam rapat koordinasi percepatan pembangunan jalan Tol Sumatra di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (20/2).

Dengan rapat koordinasi ini, tambah Dahkan, akan diketahui permasalahan yang dihadapi. "Selain itu, rapat koordinasi ini untuk menyelaraskan jalur jalan bebas hambatan tersebut di setiap provinsi, ujarnya.

Secara umum, menurut Dahlan, pembangunan jalan tersebut belum begitu ekonomis. Namun, setelah dibangunnya jalan bebas hambatan tersebut, sangat menguntungkan daerah. "Jadi kapan lagi dibangun bila tidak mulai dari sekarang," ucap Dahlan.

Meski demikian, jurnalis senior itu menambahkan, pembangunan jalan tol memerlukan dana cukup besar. "Pemerintah sekarang masih kesulitan untuk menyediakan anggaran pembangunan jalan tol itu," katanya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, mengatakan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut menggunakan dana pihak ketiga. "Pemerintah hanya akan membebaskan lahan jalan yang dilalui tersebut," kata Alex.

Karenanya, pihaknya mengharapkan perizinan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut dipercepat. "Hal ini, karena semua provinsi sudah siap, bahkan ada yang telah melaksanakan pembebasan lahan," ungkapnya.
http://suaramerdeka.com/v1/index.php...esak-Dibangun-
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 07:39 AM   #4
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,637
Likes (Received): 5647

Jalan Tol Trans-Sumatera

Quote:
Sumatera adalah pulau yang memiliki potensi pengembangan kedua terbesar setelah Jawa. Pemerintah walau sedang menghadapi krisis berkepanjangan namun juga mengalokasikan dana buat pembangunan jalan tol di Sumatera. Namun juga oleh karena kekurangan dana tersebut maka dalam periode tahun 2005-2010, Sumatera hanya kebagian 2 ruas jalan tol yaitu Jalan Tol Medan-Binjai (20,5 km) dan Jalan Tol Palembang-Indralaya (24,5 km). Padahal total panjang jalan tol yang direncanakan dibangun di seluruh Indonesia pada periode 5 tahun tersebut sejumlah total 1640 km.

Tentu di masa depan, tujuan jangka panjang pemerintah adalah mewujudkan infrastruktur jalan tol Trans-Sumatera yang memberikan akses mobilitas yang lebih tinggi antara ujung utara dan ujung selatan Pulau Sumatera.
http://id.wikipedia.org/wiki/Jalan_Raya_Lintas_Sumatera
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 07:41 AM   #5
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,637
Likes (Received): 5647

__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 08:03 AM   #6
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 6

Terus terang gw lebih milih Rel KA Trans SUmatra daripada Jalan Tol..
Bisa ngangkut penumpang, komoditas, dan juga hasil tambang seperti batu bara dalam jumlah yang lebih banyak

Diperbaikin dulu tuh Jalinsum yang sebagian besar kupak-kapik (Timur, Tengah, Barat) baru bolehlah mulai berpikir bangun jalan tol yang terkoneksi satu dengan yang lain dari Aceh hingga Lampung (dan IMHO amat sangat sulit terwujud, rel KA lebih realistis)
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 10:34 AM   #7
lizia.
Registered User
 
lizia.'s Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 855
Likes (Received): 143

Tol Dua Konsep,Full Standard-HGH

Quote:
Lampung mengusulkan tol Bandar Lampung-Babatan-Tegineneng Ring Road 20-30 km (konsep full standard). Lalu ruas Bakauheni-Babatan 66 km, dimana 30 km konsep full standard tol dan sisanya 36 km HGH. Ruas Tegineneng-Terbanggi Besar sepanjang 40 km, dimana 20 km konsep full standard tol dan setengahnya lagi HGH. Dan Terbanggi Besar-Pematang Panggang 150 km, dimana 40 km full standard tol dan sisanya gunakan konsep HGH.

Sumsel usulkan ruas tol Betung-batas Jambi 198 km, dimana 60 km konsep full standard dan sisanya terapkan konsep HGH. Lalu ruas Kayu Agung-Pematang Panggang sepanjang 186 km, dimana 40 km full standard dan sisanya HGH. Ruas tol Prabumulih-Palembang 93 km, seluruhnya dibangun dengan full standard jalan tol. Lalu ruas Palembang-TAA 70 km, gunakan konsep HGH.

Bengkulu usulkan tiga ruas tol. Ruas Bengkulu-Kepahyang 60 km, dimana 40 km konsep full standard tol dan sisanya 20 km HGH. Lalu ruas Kepahyang-Curup 35 km, seluruhnya full standard tol. Dan ruas Curup-Lubuklinggau 42 km, seluruhnya full standard.

Jambi usulkan tiga ruas tol. Yakni ruas Jambi-batas Sumsel 35 km full standard tol dan Jambi-Ujung Jabung 120 km konsep HGH. Sedang ruas Tempino-Mendalo 30 km, seluruhnya gunakan konsel full standard tol dimana lahannya dibebaskan tahun ini.

Provinsi Riau usulkan enam ruas tol. Yakni Pekanbaru-Dumai 126 km, full standard dana APBN dan APBD, selesai tahun depan. Lalu ruas Pekanbaru-Pelalawan 82 km, dimana 70 km terapkan full standard tol. Pelalawan-Rengat 202 km, dimana 70 full standard dan sisanya 132 km terapkan HGH. Ruas Rengat-Kuala Enok 70 km, full standard dengan pembebasan tanah dari APBD Riau 2013 dan 2014. Pekanbaru-Siak-Buton 70 km, dibangun sendiri pemprov Riau. Lalu ada ruas Pekanbaru-batas Sumbar 150 km, dimana 60 km full standard tol dan sisanya 90 km konsep HGH.

Provinsi Sumbar usulkan lima ruas tol. Yakni Padang-Sicincin sepanjang 27 km sudah dilakukan pembebasan lahan. Ditawarkan kepada Jasa Marga untuk bangun dengan konsep full standard tol. Lalu ruas Sicincin-Padang Panjang 2013, full standard dan pembebasan lahan 2013. Ada lagi Padang Panjang-Bukit Tinggi 33 km, full standard, ruas Bukit Tinggi-Payakumbuh 20 km, konsep HGH dan pembebasan lahan mulai 2014. Lalu ruas Payakumbuh-perbatasan Riau 93 km.

Kemudian provinsi Sumatera Utara, usulkan empat ruas tol. Yakni Kuala Namu-Tebing Tinggi 35 km full standard tol. Ruas Medan-Binjaisepanjang 15,8 km, full standard tol dengan pembebasan tanah 2013. Lalu ruas Tebing Tinggi-Sei Mangke 50 km, konsep HGH dan lahan dibebaskan pada 2014. Juga Sei Mangke-Kuala Tanjung 25 km, konsep HGH. Untuk provinsi NAD, ruas Banda Aceh-batas Sumut sepanjang 391 km terapkan konsep HGH.
sumber: http://sumeks.co.id/index.php?option...tama&Itemid=66

Last edited by lizia.; February 21st, 2012 at 10:40 AM.
lizia. no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 10:45 AM   #8
unyupeople
Registered User
 
unyupeople's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: medan-jakarta-bandung
Posts: 797
Likes (Received): 44


gue lebih memilih selesaikan dulu trans sumatera railway.
baru jalan tol.
kalau jalan tolnya masih digantung juga.
hanya menjadi sekedar mimpi saja buat gue.
unyupeople no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 10:51 AM   #9
unyupeople
Registered User
 
unyupeople's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: medan-jakarta-bandung
Posts: 797
Likes (Received): 44

ada yg bisa jelasin konsep HGH
bedanya dengan konsep tol standartnya apa?
unyupeople no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 11:43 AM   #10
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 6

HGH = High Grade Highway...
Mungkin kelas jalan di atas Highway, tetapi di bawah Motorway / Expressway (jalan tol)

Kalau tebak2anku, motor bisa lewat tetapi semuanya wajib bayar kayak National Highway di India yang disingkat NH dan dikasi kode angka untuk tiap rutenya..
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 11:43 AM   #11
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,637
Likes (Received): 5647

semoga terwujudlah coz saat ini di sumatera cuma ada jalan tol belmera (belawan, medan, tanjung morawa) dan siap konstruksi jalan Tol Medan - Kuala Namu - Tebing Tinggi
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 12:14 PM   #12
unyupeople
Registered User
 
unyupeople's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: medan-jakarta-bandung
Posts: 797
Likes (Received): 44


iya. masih sumut doang yang punya jalan tol.
tol tertua juga di Indonesia juga kan?
kalau semua propinsi di sumatera punya jalan tol, waktu tempuh jadi lebih singkat.
kalau dari jakarta ke medan misalnya naik bis, sampai sekarang 3 hari 2 malam kalau gak salah.

Quote:
Metrotvnews.com, Jakarta: Operator jalan bebas hambatan PT Jasa Marga Tbk menyebutkan ada tiga pemerintah provinsi di Sumatra yang paling siap merealisasikan pembangunan jalan tol. Adalah Provinsi Sumatra Utara, Sumatra Selatan dan Provinsi Sumatra Barat.

"Tiga Pemda ini paling siap dari sisi infrastruktur dan pendanaan, meskipun belum detil mereka sudah menyampaikan studi kelayakan," kata Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman, ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (21/2).
READ MORE
unyupeople no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 12:21 PM   #13
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,637
Likes (Received): 5647

iya yg gw baca tol belmera itu dah beroperasi sejak tahun 86. Bayangkan aja sudah 27 tahun tol belmera beroperasi tanpa ada penambahan tol lagi di sumatera
Tol Belmera pun dah terlalu padat..
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 01:33 PM   #14
lae_torus
Registered User
 
Join Date: Dec 2011
Location: MES-MLG-CBN-CGK
Posts: 96
Likes (Received): 12

buat bapak-bapak pemimpin, dari pada buat tol bgtu panjang kenapa g di perbaikin dulu jln2 yang udah puluhan tahun tak kunjung di perbaiki di sumut.

contoh kayak di kampung ku, gara2 g ada perbaikan jalan dari jaman batu sampek sekarang mau tak mau masyarak buat gerakan mengumpulkan koin dan barang-barang bekas untuk perbaikan jalan.

50 Tahun Jalan Rusak Parah, Warga Asahan Kumpulkan Koin

Sudah lebih 50 tahun jalan lintas provinsi di Kabupaten Asahan rusak parah. Kini, masyarakat bergotong-royong mengumpulkan koin dan barang-barang bekas. Dana ini akan disumbangkan ke Pemda untuk mengaspal jalan.

Posko pengumpulan barang bekas dan koin ini dipusatkan di Desa Padang Pulang, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumut. Masyarakat merasa gerah, karena jalan lintas provinsi yang menghubungkan dari Kabupaten Asahan ke Kabupaten Toba-Samosir, sudah lama rusak dan tidak diperbaiki.


selengkapnya...


sumber : http://news.detik.com/read/2012/02/20/165040/1847129/10/50-tahun-jalan-rusak-parah-warga-asahan-kumpulkan-koin
lae_torus no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 02:02 PM   #15
bataxbond
In the gettho
 
bataxbond's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Medan - Jakarta
Posts: 1,148
Likes (Received): 500

Setuju dengan alasan dan pendapat bro˛ diatas. Masih banyak jalan (kubangan) di sepanjang Trans Sumatera. Lebih baik memperbaiki dan memperluas eksisting road atau, pembangunan railway yg bisa membawa penumpang dan barang lainnya dalam kuantitas yang lebih banyak, hanya dengan sekali tarik.

Tapi ya terus terang, apapun keputusannya bapak bapak yg ada di atas sana, semoga ini bukan sekedar MoU dan perbincangan mencari wajah siapa yang tertampan. Jangan hanya MoU yang penyelesaiannya ntah kapan tau. Alhasil rencana pembangunan Trans Sumatera Railway menggantung dan Trans Sumatera Highway pun tak terselesaikan.
bataxbond no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 02:40 PM   #16
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,184
Likes (Received): 979

Mudahan-mudahan berita ini terkait dgn program trans Sumatra ini

Quote:
Originally Posted by Mehome View Post
Tol Padang-Sicincin Dimulai
Quote:
Pem*bangunan jalan tol di Sumbar dimulai tahun 2012 ini, diawali dengan proyek jalan tol Padang-Sicincin sepanjang 27 km. Selanjutnya secara bertahap dikerjakan ruas tol Sicincin-Padang Panjang 23 km dan Padang Panjang-Bukittinggi sepanjang 33 km dimulai 2013. Terakhir ruas tol Bukittinggi-Payakumbuh sepanjang 20 km dan Payakumbuh batas Riau sepanjang 92,07 km mulai dikerjakan 2014.

Karena proses pembebasan lahan di Sumbar berjalan alot, maka pemko/pemkab yang ter*kait dengan pembangunan jalan tol ini diberi tenggat waktu untuk menyelesaikannya sesuai waktu dimulainya pem*bangunan tol.

Padang Pariaman menya*takan tidak masalah dengan lahan. Sedangkan Tanah Datar, Agam dan Bukittinggi harus menyelesaikan soal lahan pada 2013 dan Kota Payakumbuh serta Limapuluh Kota batas waktunya 2014.

read more : http://www.harianhaluan.com/index.ph...dang&Itemid=70
Selamat akhirnya jadi juga Padang punya jalan Tol. Tetapi apakah nanti jalan tol Padang-Sicincin ini akan lebih lebar dan lebih mulus daripada yang ini? Ini foto-foto jalanan kota Padang menuju bandara internasional Minangkabau, foto-foto saya ambil sendiri dgn kamera hp





__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 04:02 PM   #17
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,336
Likes (Received): 675

awalnya pemprov riau hanya merencanakan tol pekanbaru-dumai, tapi sekarang jadi bertambah ke ruas-ruas lain (dikarenakan MP3EI?)

Quote:
Originally Posted by drie View Post
3 Jam, Tol Sumatera ”Selesai’’




Di antara kesepakatan itu, pertama, jalan tol di Sumatera mutlak dipercepat pembangunannya. Kedua, secara finansial jalan tol belum layak, tapi secara ekonomis sangat layak. Ketiga, yang terbesar mengambil manfaat jalan tol adalah wilayah yang dilewati bukan perusahaan jalan tolnya. Keempat, disepakati membentuk konsorsium antara PT Jasa Marga dengan masing-masing provinsi, kabupaten/kota yang bersangkutan.

Kelima, konsorsium terbuka untuk perusahaan BUMN lainnya dan swasta. Keenam, peran masing-masing provinsi dalam konsorsium tersebut, yakni: perizinan termasuk Amdal, pencadangan kawasan ekonomi, pembebasan lahan dan setoran penyertaan saham. ‘’Saham ini nanti kita sesuaikan dengan kemampuan masing-masing daerah,’’ terang pendiri Jawa Pos Grup ini.


Riau Paling Siap
Dalam pada itu, rencana pembangunan jalan tol yang terbentang dari Lampung hingga Aceh ini diperkirakan memakan biaya sekitar Rp150 triliun. Dari 10 provinsi di Sumatera yang sempat memaparkan kesiapannya, terlihat Provinsi Riau paling siap dalam membangun jalan tol ini. Pasalnya, Riau sudah lama memulai rencana pembangunan jalan tol. Bahkan, jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 126 Km selesai pembebasan lahannya tahun ini, yang antara lain dibiayai oleh APBN dan APBD.

Selain Pekanbaru-Dumai, Riau juga merencanakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Pelalawan-Rengat (202 Km), Pekanbaru-Siak-Buton (70 Km), Pekanbaru-perbatasan Sumbar (150 Km) dan Rengat-Kuala Enok (70 Km).

Read More : http://www.riaupos.co/berita.php?act=full&id=9712&kat=2
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 04:54 PM   #18
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,336
Likes (Received): 675

Phase I Jaringan tol di Riau. Pekanbaru-Dumai
126 km (beda 1 km dengan cipularang) - 5 interchange dengan total 7 gerbang tol (Minas, Petapahan, Duri I, Duri II, Dumai)



rendering :

image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr


taken from :
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world

forumku.com liked this post
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 05:06 PM   #19
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,637
Likes (Received): 5647

Terace Tol yang siap konstruksi

image hosted on flickr
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams


forumku.com liked this post
rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 05:33 PM   #20
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,574
Likes (Received): 376

Quote:
Originally Posted by lae_torus View Post
buat bapak-bapak pemimpin, dari pada buat tol bgtu panjang kenapa g di perbaikin dulu jln2 yang udah puluhan tahun tak kunjung di perbaiki di sumut.

contoh kayak di kampung ku, gara2 g ada perbaikan jalan dari jaman batu sampek sekarang mau tak mau masyarak buat gerakan mengumpulkan koin dan barang-barang bekas untuk perbaikan jalan.

50 Tahun Jalan Rusak Parah, Warga Asahan Kumpulkan Koin

Sudah lebih 50 tahun jalan lintas provinsi di Kabupaten Asahan rusak parah. Kini, masyarakat bergotong-royong mengumpulkan koin dan barang-barang bekas. Dana ini akan disumbangkan ke Pemda untuk mengaspal jalan.

Posko pengumpulan barang bekas dan koin ini dipusatkan di Desa Padang Pulang, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumut. Masyarakat merasa gerah, karena jalan lintas provinsi yang menghubungkan dari Kabupaten Asahan ke Kabupaten Toba-Samosir, sudah lama rusak dan tidak diperbaiki.


selengkapnya...


sumber : http://news.detik.com/read/2012/02/20/165040/1847129/10/50-tahun-jalan-rusak-parah-warga-asahan-kumpulkan-koin
Ruas Sumatra perlahan di-update kok, masing-masing Ruas mulai di-UPGRADE dengan campur tangan BUMN Nasional.

Riau sudah kebagian di ruas Duri-Perbatasan Sumatra Utara.

Sekarang lagi jalan untuk ruas Kandis-Duri, kontraktor nya ADHI Karya.

Tahun2 sebelumnya Pekanbaru-Rengat.

Cuman karena kepanjangan memang tidak semuanya bisa di-UPGRADE sekaligus, kerjanya dibuat bertahap .


Memang ada beberapa ruas yang masih belum selesai, seperti Riau Selatan atau kawasan Aek Latong, Sumatra Utara.

Tapi, perlahan kurasa sebelum 2025. Ruasnya sudah akan jauh lebih baik.

Untuk Tol sendiri ini jangka masih sangat panjang .

Tapi kalau cuman ruas dari Kota ke Bandara atau Kota ke Pelabuhan, ya aku sangat yakin akan dibangun lah juga pada akhirnya
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:50 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu