daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali > Banyumas Raya



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old Today, 03:41 AM   #3761
Jaka jack
Registered User
 
Jaka jack's Avatar
 
Join Date: Mar 2014
Location: purwokerto
Posts: 1,096
Likes (Received): 308

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
Credit to Seyh Udin
Progres revitalisasi alun alun Banyumas

mantep yg timur udah diurug, tinggal yg sisi barat
__________________
untuk berbuat hal yg besar tidak harus jd orang besar
Jaka jack no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old Today, 04:13 AM   #3762
Sitoneizer
Sitoneizer Ultima
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto (R.A), Wangon (R.E), Bengkulu (BD.D), Cilacap (R.B)
Posts: 10,417
Likes (Received): 531

jika diurug, dipastikan ganti rumput baru, dan posisi alun alun jadi lebih tinggi dari jalan ya ?
__________________
NB: bagi seluruh Forumer Purwokerto dsk, hindari postingan bermuatan city vs city , offense, bahwa semua kota punya keunikan , kelebihan & kekurangan.

Quote Friedrich Silaban " sebuah gedung berhubungan erat dengan kehidupan “organis” di dalamnya ."
denah peka menangkap faktor-faktor fungsi yang sudah ditetapkan lebih dulu, misalnya cara kerja dan gerak manusia di dalam gedung yang direncanakan
Mari berkontribusi positif dengan sharing ide, info, data atau foto di forum
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 04:53 AM   #3763
Andi_alfianto
Registered User
 
Andi_alfianto's Avatar
 
Join Date: Jul 2015
Location: Majenang-jateng
Posts: 150
Likes (Received): 11

Bisa jadi akan seperti alun2 jatilawang..
Cuman nanti mungkin tidak menggunakan rumput gajah, cz perwatanya mahal....
Andi_alfianto no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 05:03 AM   #3764
Andi_alfianto
Registered User
 
Andi_alfianto's Avatar
 
Join Date: Jul 2015
Location: Majenang-jateng
Posts: 150
Likes (Received): 11

Selingan dari Majenang
Penataan Taman kota Majenang sisi timur...




__________________

Isma Hendra liked this post
Andi_alfianto no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 06:03 AM   #3765
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 19,993
Likes (Received): 2249

Kabar Pembangunan di Bobotsari Purbalingga gimana ya?..Ada yang tahu?..Dulu infonya ada pengembangan Terminal bus CMIIW
__________________
SSCI..Jakarta, Jambi, Purwokerto, Purbalingga
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 06:22 AM   #3766
Sitoneizer
Sitoneizer Ultima
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto (R.A), Wangon (R.E), Bengkulu (BD.D), Cilacap (R.B)
Posts: 10,417
Likes (Received): 531

Quote:
Originally Posted by Andi_alfianto View Post
Selingan dari Majenang
Penataan Taman kota Majenang sisi timur...




Btw taman kota Majenang dengan alun alun beda lokasi atau sama ?


Quote:
Originally Posted by Toto Boerham View Post
Kabar Pembangunan di Bobotsari Purbalingga gimana ya?..Ada yang tahu?..Dulu infonya ada pengembangan Terminal bus CMIIW
Infonya sempet masuk koran, masih mandeg di pembebasan lahan.
b


I
__________________
NB: bagi seluruh Forumer Purwokerto dsk, hindari postingan bermuatan city vs city , offense, bahwa semua kota punya keunikan , kelebihan & kekurangan.

Quote Friedrich Silaban " sebuah gedung berhubungan erat dengan kehidupan “organis” di dalamnya ."
denah peka menangkap faktor-faktor fungsi yang sudah ditetapkan lebih dulu, misalnya cara kerja dan gerak manusia di dalam gedung yang direncanakan
Mari berkontribusi positif dengan sharing ide, info, data atau foto di forum
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 06:41 AM   #3767
Andi_alfianto
Registered User
 
Andi_alfianto's Avatar
 
Join Date: Jul 2015
Location: Majenang-jateng
Posts: 150
Likes (Received): 11


Beda mas, alun2 yg ada masjid agungnya, sedangkan Taman kota menggunakan lahan ex pasar lama Majenang yg dulu terbakar....ke timur kurang lebih 400 m
Andi_alfianto no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 07:58 AM   #3768
WarTask
just ******
 
WarTask's Avatar
 
Join Date: Jan 2015
Location: Nomaden
Posts: 199
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Andi_alfianto View Post
Selingan dari Majenang
Penataan Taman kota Majenang sisi timur...




Ternyata masih berlanjut pembangunannya, sudah hampir 1,5 M anggarannya hanya untuk taman ini
__________________
Ada sesuatu di
To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
WarTask no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 08:44 AM   #3769
Andi_alfianto
Registered User
 
Andi_alfianto's Avatar
 
Join Date: Jul 2015
Location: Majenang-jateng
Posts: 150
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by WarTask View Post
Ternyata masih berlanjut pembangunannya, sudah hampir 1,5 M anggarannya hanya untuk taman ini
Ya mas, dah dari dulu banget mungkin hampir tiap tahun dapet anggaran..secara taman ini terletak persis disebelah rumah bupati cilacap...
Btw kalo sisi timur sudah jadi, para pedagang yg sekarang jualan didepan taman akan direlokasi ke sisi utara taman yg dibangun sbg sentra kuliner di Majenang...
Andi_alfianto no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 10:27 AM   #3770
WarTask
just ******
 
WarTask's Avatar
 
Join Date: Jan 2015
Location: Nomaden
Posts: 199
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Andi_alfianto View Post
Ya mas, dah dari dulu banget mungkin hampir tiap tahun dapet anggaran..secara taman ini terletak persis disebelah rumah bupati cilacap...
Btw kalo sisi timur sudah jadi, para pedagang yg sekarang jualan didepan taman akan direlokasi ke sisi utara taman yg dibangun sbg sentra kuliner di Majenang...
Semoga berhasil lah dadi sentra kuliner Majenang lan dadi pusat keramaiane warga Majenang, asal jangan setengah2 dalam pelaksanaannya biar sukses sesuai rencananya. Amin. Sekedar usul tambahin lampu penerangannya agar Taman ini tidak disalah gunakan sebagai tempat mesum bahkan ada yg cerita disini jadi tempat mangkal hadeuhhh
__________________
Ada sesuatu di
To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

Andi_alfianto liked this post
WarTask no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 01:17 PM   #3771
Andi_alfianto
Registered User
 
Andi_alfianto's Avatar
 
Join Date: Jul 2015
Location: Majenang-jateng
Posts: 150
Likes (Received): 11

Btw....kemaren pas lewat Purbalingga ada proyek yg UC di komplek pasar segamas, lebih tepatnya sebelah belakang pasar... Apakah ada perluasan apa pembangunan kantor y...??
Andi_alfianto no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 01:51 PM   #3772
Yoga M Dewantara
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Location: Purwokerto
Posts: 192
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by Andi_alfianto View Post
Btw....kemaren pas lewat Purbalingga ada proyek yg UC di komplek pasar segamas, lebih tepatnya sebelah belakang pasar... Apakah ada perluasan apa pembangunan kantor y...??
Kurang tau juga sih. tanya kang sito aja. Kl sy taunya ada project perumahan mewah Graha Millenium City disekitar Bundaran Segamas.
Yoga M Dewantara no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 01:53 PM   #3773
Yoga M Dewantara
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Location: Purwokerto
Posts: 192
Likes (Received): 18

Sebenarnya perumahan tadi itu projectnya orang tua sy lohhh. Jadi tau seluk beluknya. Sering juga sih ke lokasinya. Kl berminat, bs tanya ke saya

Last edited by Yoga M Dewantara; Today at 02:29 PM.
Yoga M Dewantara no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 02:21 PM   #3774
Yoga M Dewantara
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Location: Purwokerto
Posts: 192
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by Andi_alfianto View Post

Untuk terminal apakah akan ada pembangunan baru atau hanya renovasi jadi seperti sekarang ya....??
Smoga tower ATC nya dibangun yg baru dan lebih megah...
Amiinnn. Jangan mau tertinggal sama kampung saya

Last edited by Yoga M Dewantara; Today at 03:20 PM.
Yoga M Dewantara no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 03:18 PM   #3775
Yoga M Dewantara
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Location: Purwokerto
Posts: 192
Likes (Received): 18

Aduhh, ketinggalan bener pariwisata Banyumas ini.

Potensi Situ Elok Belum Tergarap Maksimal

30 July 2015 | Filed under: Banyumas | Posted by: admin
tengah okKomunitas Warga Galang Kepedulian

BANYUMAS-Berbagai upaya untuk memaksimalkan salah satu potensi Desa Pernasidi, Kecamatan Cilongok yaitu Situ Elok, ternyata nasih mengalami banyak kendala.
Banyak pihak yang diduga tidak mendukung upaya yang dilakukan komunitas masyarakat seperti Pernasidi Bisa (PB) dalam memaksimalkan potensi tersebut.
Namun, walaupun minim mendapatkan dukungan, komunitas PB berhasil mencari pihak yang peduli dan tulus untuk mengangkat Desa Pernasidi menjadi lebih baik.
Ketua PB Bambang Subagjo mengatakan, Situ Elok Pernasidi mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Namun sampai saat ini pengelolaannya belum jelas dan tidak maksimal.
“Kami berusaha memaksimalkan potensi yang ada di Pernasidi untuk bisa mengangkat nama Pernadisi menjadi desa yang lebih maju. Kendalanya mulai dari dukungan sampai pendanaan,”jelas Bambang, Selasa (28/7).
Menurut dia, berkat dukungan anggota yang peduli dan tulus untuk mengangkat Pernasidi menjadi lebih baik, salah satu komintas di Kecamatan Cilongok, yaitu Cilongok City, menyumbangkan sepeda air berbentuk bebek air untuk dioperasikan di Situ Elok.
“Bukan hanya modal peduli, tetapi harus tulus. Komunitas tetangga desa yaitu Cilongok City menyumbangkan sepeda bebek air untuk dioperasikan di Situ. Alhamdulillah kami sudah menggalang dana untuk membuat dermaga bagi masyarakat yang akan naik sepeda bebek air,”jelasnya.
Dia berharap potensi Situ Elok yang mempunyai nilai jual untuk mendongkrak nama Desa Pernasidi, menjadi lebih maju dan ada bukti nyata, semakin banyak dukungan yang mengalir. “Setelah sepeda bebek air mulai dioperasikan, maka kami akan membenahi lokasi Situ Elok yang makin banyak sampah masuk ke embung,”ujarnya.
Kepala Desa Pernasidi, Sunarso mengapresisasi langkah yang dilakukan PB demi kemajuan Desa Pernasidi. “Intinya kami dukung kegiatan yang positif demi kemajuan Desa Pernasidi,”tegasnya. (gus/din)


Sumbera :http://www.radarbanyumas.co.id/harga...-masih-anjlok/
Yoga M Dewantara no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 03:22 PM   #3776
Yoga M Dewantara
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Location: Purwokerto
Posts: 192
Likes (Received): 18

Perbaikan Tugu Nelayan Ditarget Rampung Agustus

30 July 2015 | Filed under: Cilacap | Posted by: admin

FOTO ACILACAP-Pembenahan Tugu Nelayan yang dilakukan Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Kabupaten Cilacap masih belum selesai. Pembenahan, kata Kepala Dinas DCKTR Cilacap Suparno, ditarget rampung Agustus mendatang. Namun demikian, tiap tahun kedepan, akan selalu dilakukan renovasi kembali. DCKTR sendiri sudah memliki rencana perbaikan patung untuk berikutnya.
“Karena anggarannya terbatas, kita juga perlu perbaikan secara bertahap dalam tiga tahun tersebut,” lanjutnya.
Dikatakan dia, setelah trotoar selesai diperbaiki, kini giliran Air Mancur Tugu Nelayan dalam tahap perbaikan. Rencana perbaikan awal dilakukan pada perbaikan air mancurnya. Perbaikan tugu tersebut baru dimulai tahun 2015.
“Nantinya kita akan menambah aksesoris untuk memperindah Tugu Nelayan tersebut, agar lebih serasi dengan letaknya yang ada di Alun-alun,” ujarnya.
Pembenahan ini, untuk mengimbangi suasana kota Alun-alun yang saat ini sudah ada videotrone. Sehingga, tambahnya, pusat kegiatan Alun-alun saat pagi dan malam hari akan lebih semarak.
“Kita anggarkan Rp 370.735 juta yang bersumber dari APBD,” kata Suparno.
Patung sepasang suami istri yang memegang bunga Wijayakusuma itu, sebut dia, akan diganti dengan yang lebih representatif tanpa meninggalkan ciri khas Cilacap. Nantinya, bundaran untuk air mancur tersebut akan ditambah dari yang asalnya 0,5 hingga 1 meter dari diameter saat ini menjadi sekitar 3 meter. (rez/ttg)

Sumber :http://www.radarbanyumas.co.id/perba...mpung-agustus/
Yoga M Dewantara no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 03:27 PM   #3777
Yoga M Dewantara
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Location: Purwokerto
Posts: 192
Likes (Received): 18

Waduhh...itu eceng gondok byk bgt kyk waduk pluit. Dan usia bendungan ini udah gak lama. Mungkin bakal diganti ke Waduk Slingga, Purbalingga

Sedimentasi Mrica Capai 4,2 Juta Ton

30 July 2015 | Filed under: Banjarnegara | Posted by: admin
TENGAH2

BANJARNEGARA – Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu dalam kondisi rusak.
Penanaman kentang secara masif di daerah hulu Sungai Serayu di Dataran Tinggi Dieng menyebabkan air menggerus lapisan permukaan tanah/humus. Erosi tersebut kemudian terakumulasi menjadi sedimentasi yang membuat Waduk Mrica menjadi dangkal.

Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu, Opak, Progo, Anang Widi Cahyono menjelaskan setiap tahunnya, sedimentasi yang terkumpul di Waduk Mrica mencapai 4,2 juta ton. Tingginya sedimentasi ini dikhawatirkan membuat daya tampung waduk berkurang. Padahal waduk tersebut merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang merupakan sumber energi terbaharukan dan ramah lingkungan.

Sementara pengerukan sedimentasi membutuhkan biaya yang sangat besar. Belum lagi biaya untuk mengangkut tanah sedimentasi ke lokasi yang jauh dari waduk. Sehingga opsi ini dinilai tidak feasibel dan ekonomis. Sedimentasi yang tinggi ini tidak terlepas dari aktivitas petani di hulu Sungai Serayu. Para petani di daerah hulu banyak menanam kentang.

Dia tidak menyalahkan para petani yang memilih menanam kentang. Hanya saja, perlu sosialisasi agar para petani menerapkan pertanian yang ramah konservasi. Caranya antara lain dengan membuat terasiring yang mampu menahan laju air. Kendalanya, saat ini banyak petani yang membuat terasiring membujur. Sehingga tidak bisa menahan laju air.

Tingginya erosi bisa terlihat dari warna air Sungai Serayu yang sangat keruh, terutama pada saat musim Tingginya erosi menjadikan DAS Serayu masuk dalam skala prioritas DAS yang harus segera dipuluhkan. Antara lain dengan melakukan upaya konservasi. Hal ini tentu membutuhkan dukungan dari masyarakat. (drn/nun)


Sumber :http://www.radarbanyumas.co.id/sedim...i-42-juta-ton/
Yoga M Dewantara no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 03:50 PM   #3778
Yoga M Dewantara
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Location: Purwokerto
Posts: 192
Likes (Received): 18

Lagi2 wirasaba muluk2

Komersialisasi Lanud Wirasaba Terkendala

Rabu, 29 Juli 2015, 20:07 WIB

PURWOKERTO — Rencana perubahan status Landasan Udara (Lanud) Wirasaba di Purbalingga, Jawa Tengah, menjadi bandara ko mersial dinyatakan ditolak. Padahal, keberadaan bandara itu din ilai dapat menjadi pilihan bagi masyarakat di Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, dan Pemalang.

Bupati Banyumas Achmad Husein menjadi salah satu yang mendukung perubahan status itu. Namun, ia mendapat informasi Direk torat Jenderal Perhubungan Uda ra (Ditjen Hubud) Kemen terian Perhubungan (Kemenhub) sudah mengeluarkan surat penolakan komersialiasi Lanud Wirasaba. "Kabarnya surat penolakan da ri Dirjen Hubud tersebut sudah dikirimkan ke Pemprov Jateng sekitar Juni lalu," kata dia, kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, Achmad mengatakan, Kemenhub awalnya menyetu jui perubahan status Lanud Wirasaba untuk menjadi bandara komersial. Namun, kata dia, Dirjen Hubud, yang menangani teknis perizinan, belum bisa mengeluarkan izin karena terbentur aturan naviga si lalu lintas udara. Menurut dia, persoalan yang dihadapi, antara lain lalu lintas udara yang berbenturan dengan penerbangan dari Bandara Tunggul Wulung di Kabu paten Cilacap.

Pihak Ditjen Hubud menyebut, jalur udara dari Bandara Tunggul Wulung dinilai sudah cukup padat. Selain ada operasional pesawat komersial, di bandara tersebut juga berjalan latihan penerbangan yang dilakukan sejumlah sekolah.

Selain penerbangan dari Tunggul Wulung, menurut Achmad, ada juga jalur penerbangan dari Jakarta-Yogyakarta yang melintas di sekitara wilayah Wirasaba. "Jika La nud Wirasaba berubah status menjadi bandara komersial, maka jalur navigasi udara akan menjadi makin padat," kata dia.

Namun, Achmad masih melihat jalan. Ia mengaku, masih berupaya adanya bandara komersial yang bisa berjalan di wilayah Banyumas atau Purbalingga. Ia belum sepenuhnya bisa menerima alasan kepadatan lalu lintas udara yang menjadi persoalan. "Kepada tan navigasi tersebut sebenarnya bisa diatasi. Seperti antara Yog ya dan Solo, juga ada dua bandara yang penerbangannya cukup padat. Padahal, jarak Yogya-Solo juga tidak terlalu jauh," ujar dia.

Achmad mengatakan, berdasar kan Peraturan Menteri Perhubu ngan, memang disebutkan jarak antara satu bandara dan bandara lainnya minimal adalah 100 kilometer. Sementara jarak Lanud Wirasaba dengan Tunggul Wulung hanya sekitar 70 kilometer. Namun, ia menilai, kendala itu bisa diatasi dengan mengubah peraturan menteri atau ada kekhususan un tuk Wirasaba. Ia mengaku, sangat mendukung adanya bandara itu. "Kita sangat mendukung kebe radaan bandara yang lebih dekat dengan Banyumas karena memang dibutuhkan masyarakat," kata Bupati. ?? ed: irfan fitrat

Sumber :http://www.republika.co.id/berita/ko...aba-terkendala
Yoga M Dewantara no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 03:55 PM   #3779
Yoga M Dewantara
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Location: Purwokerto
Posts: 192
Likes (Received): 18

Dan inilah kabar buruknya

Gara-Gara Persoalan Ini, Bandara Wirasaba Batal Jadi Bandara Komersial

Muhammad Khamdi Jum'at, 26/06/2015 15:40 WIB
2010

Gara-Gara Persoalan Ini, Bandara Wirasaba Batal Jadi Bandara Komersial Bandara Wirasaba ajikotapurwokerto.or.id
Bisnis.com, SEMARANG—Rencana menjadikan Bandara Wirasaba di Purbalingga Jawa Tengah sebagai bandara komersial terancam batal.

Persoalan yang mengganjal untuk menjadi Bandara Wirasaba sebagai bandara komersial adalah perizinan dari Kementerian Perhubungan yang dinilai rumit.

Bandara Wirasaba selama ini dikenal sebagai pangkalan udara milik TNI Angkatan Udara.

Oleh karena itu, pengalihan status dari pangkalan udara TNI AU menjadi bandara komersial membutuhkan perizinan yang terlalu rumit dan butuh waktu lama.

Kendati demikian, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tetap berkeinginan memiliki bandara komersial di bagian barat dan tengah wilayah ini.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan rumitnya perizinan dari Kementerian Perhubungan perlu disikapi dengan lapang hati dengan membuat rencana atau plan B khususnya di wilayah barat dan tengah.

Dia mengakui pengembangan Bandara Wirasaba sudah lama diusulkan namun tidak pernah selesai.

Dengan adanya plan B, ujarnya, sudah ada rencana lain yang sudah siap dikerjakan.

“Alasan soal jarak dan pola kerjasama milik instansi militer ini membutuhkan aturan khusus dan lama. Nah kita mau cari yang cepat, ya kita bangun sendiri. Mesti ada alternatif yang kedua," kata Ganjar dalam keterangan resmi, Jumat (26/6/2015).

Realisasi alternatif pembuatan bandara, ujarnya, harus mendapatkan persetujuan dan kesepakatan dari lima pemerintah daerah yakni Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Cilacap.

Namun demikian, kata Ganjar, perlu ada penyesuaian, salah satunya memorandum of understanding (MoU) atau pola kerja sama antara lima kabupaten.

Setelah itu, lanjutnya, baru akan dilakukan percepatan dengan melakukan lobi ke Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Pasalnya, alokasi anggaran yang disediakan oleh pemerintah pusat justru untuk pengembangan Bandara Tunggul Wulung Cilacap.

“Alokasi anggaran pusat justru ada di Cilacap. Saya bilang tidak mau karena jauh dari Banyumas dan sekitarnya. Nanti, besok Senin saya suruh Dishubkominfo provinsi untuk dikoordinasikan agar cepat berjalan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan dari empat pilihan lokasi yang dipakai, pilihan alternatif yang paling pas berada di Desa Karangcengis Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga.

Dia mengakui tidak terpilihnya Banyumas sebagai lokasi bandara karena 90% wilayah Banyumas adalah pertanian. Sementara lokasi alternatif lainnya, antara lain di Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar Kabupaten Banjarnegara, dan Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas.

"Dari empat lokasi yang disediakan kami sepakat memilih Desa Karangcengis karena jika dipaksakan di Banyumas tidak bisa lantaran tidak ada lahan,” kata Husein.

Rencana alternatif pembangunan bandara di Kecamatan Bukateja ini membutuhkan lahan seluas 50 hektare ditambah 15 ha Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP).

Pembangunan diprediksi menelan anggaran sebesar Rp324,19 miliar dengan rincian pembebasan lahan Rp90 miliar, pekerjaan tanah Rp48,8 miliar, pengerjaan infrastruktur udara Rp39,7 miliar, pengerjaan sistem mitigasi keamanan Rp38,7 miliar, pekerjaan fasilitas darat Rp50 miliar dan pajak serta supervisi Rp33,3 miliar.

Sumber :http://industri.bisnis.com/read/2015...dara-komersial

Aneh bin ajaib. Padahal gubernurnya sendiri yg wacanain. Dia yg berjanji, dia yg mengingkarinya. PHP lagi dah , tepokjidat.com . Gubernur kyk gk serius. Beda bgt dgn Jokowi yg benar2 serius membangun infrasktruktur dgn mengundang investor asing.
Yoga M Dewantara no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
central java

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:16 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2015, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2015 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2015 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu