daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali



Reply

 
Thread Tools
Old June 2nd, 2009, 08:19 AM   #1
@b1
Registered User
 
@b1's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Posts: 1,387
Likes (Received): 58

[EAST JAVA] Projects & Development

Ada gak proyek-proyek baru di paparan kota-kota tersebut?
__________________
You either die a hero, or live long enough to see yourself become the villain.
@b1 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old June 2nd, 2009, 08:32 AM   #2
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,903
Likes (Received): 152

Di Lamongan ada proyek Lamongan Plaza.. Berita terkait bisa diliat di thread Gerbangkertosusila di subforum Nusantara.. .
__________________
Jogja Selalu Ceria
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old June 3rd, 2009, 05:10 PM   #3
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 3

how bout madiun...?
kota asal para leluhur & mbah buyutku
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old June 4th, 2009, 02:46 AM   #4
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,439

Thread ini sepertinya sudah ada di Nusantara?
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old January 18th, 2010, 04:30 PM   #5
Ocean One
Live On The Ocean
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Stuttgart, Jakarta, Makassar n Palopo
Posts: 9,490
Likes (Received): 391

Presiden Resmikan Pembangunan Tiga Infrastruktur Untuk Jawa Timur
Senin, 18 Januari 2010

TEMPO Interaktif, Ngawi - Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto menyatakan Depertemennya telah menuntaskan penyelesaian tiga pembangunan infrastruktur di Jawa Timur. Ketiganya juga telah siap difungsikan tahun ini. “(Pengerjaannya) dibagi menjadi dua, oleh Bina Marga dan Cipta Karya,” kata dia, Senin (18/1) sore.

Ketiga proyek pembangunan itu adalah pembangunan jalur lingkar Ngawi sepanjang 10,7 kilometer yang dikerjakan Bina Marga. Adapun dua proyek pembangunan lain dikerjakan oleh Cipta Karya, yakni pembangunan sistem penyediaan air minum di Sidoarjo, Tulungagung, Jember dan Probolinggo. Selain itu, lanjut dia, Cipta karya juga menyelesaikan pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa di Jember dan Probolinggo.

Secara resmi proyek-proyek pembangunan ini, diresmikan Presiden SBY, Senin sore ini. Presiden menandatangani prasasti proyek-royek pembangunan itu di Ngawi dalam acara pelaksanaan program 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu II.

Joko mengatakan infrastruktur yang tuntas dikerjakan ini akan memudahkan akses masyarakat. Jalur lingkar Ngawi misalnya, kata dia, merupakan jalur penghubung antara daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dengan adanya jalur ini, dia berharap terciptanya perdagangan regional antar kedua propinsi hingga bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Begitu juga dengan pembangunan sistem penyediaan air minum di Probolinggo. Di sekitar perairan Probolinggo, kata Djoko, ada sebuah pulau yang mengandalakan pasokan air bersih dari Probolinggo untuk mencukupi kebutuhan air minumnya. Akibatnya harga air bersih melonjak drastis di pulau itu. “Rp 50 ribu per meter kubik,” kata dia.

Harga itu, kata dia, sangat mahal. Apalagi untuk ukuran masyarakat dengan pendapatan rendah. Bahkan, kata Djoko, harga air bersih di kota besar pun tak sampai setinggi itu. Di Surabaya harga air bersih mencapai Rp 4 ribu per meter kubiknya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan masyarakat membutuhkan infrastruktur itu dan pemerintah menyediahkan. Untuk itu dia meminta masyarakat ikut menjaga keberadaan infrastruktur yang telah dibangun agar tak cepat rusak. “Biayanya mahal itu,” kata dia.
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old January 19th, 2010, 03:39 AM   #6
archiholic
Registered User
 
archiholic's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 873
Likes (Received): 39

Quote:
Originally Posted by hermawan View Post
Thread ini sepertinya sudah ada di Nusantara?
yang ini mungkin untuk info project & development nya....
archiholic está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 19th, 2010, 07:51 AM   #7
gussinyo
Registered User
 
gussinyo's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Malang, Sidoarjo
Posts: 1,322
Likes (Received): 3

mendhing dipost di Gerbangkertosusilo aja
gussinyo no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2010, 12:46 AM   #8
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,628
Likes (Received): 7

China Tanamkan Miliaran Euro di Gresik

Selasa, 24 Agustus 2010 | 14:25 WIB
Surabaya- Investor China menanamkan modalnya senilai 10 miliar euro seiring upayanya mengembangkan Pelabuhan Gresik menjadi pelabuhan laut dan pelabuhan udara berstandar internasional.

“Perolehan dana miliaran euro tersebut berasal dari salah satu bank asing, ANZ,” kata Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Jawa Timur, Tutut Herawati, di Surabaya, Selasa.

Ia mengatakan, luas lahan yang dibutuhkan mencapai ribuan hektare dan kini area tersebut sedang disiapkan Pemerintah Kabupaten Gresik, sementara izin investasi sudah diproses.

Saat ini, investor hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan dan mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jatim. Apabila, izin telah diperoleh, pembangunan akan segera direalisasikan, ujarnya.

Investor China tersebut ingin menjalin kerja sama “business to business/B2B” dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) CV Bandaraya Gresik. Ke depan, Pelabuhan Gresik dijadikan pelabuhan laut dan pelabuhan udara sekaligus melengkapi kebutuhan infrastruktur baik transportasi laut maupun udara.

“Para investor asing membidik Jatim karena perekonomian provinsi ini kian membaik,” katanya.

Sejumlah investor asing berminat mengembangkan bisnisnya di Jatim dengan membidik beberapa sektor industri di antaranya kimia, logam, makanan, minuman, alas kaki dan pelabuhan.

“Di sisi lain, sampai kwartal kedua tahun ini pencapaian investasi melalui penanaman modal asing/PMA di Jatim mencapai 500 juta dolar AS,” katanya.

Ia menambahkan, besaran nilai investasi tersebut berasal dari 29 proyek, sementara pencapaian nilai investasi melalui penanaman modal dalam negeri/PMDN pada periode yang sama Rp5,1 triliun dengan 32 proyek.

Kini keseluruhan PMA di Jatim sekitar 1.363 proyek dengan nilai investasi 41,54 miliar dolar AS dan telah menyerap 450.200 tenaga kerja lokal dan 8.830 tenaga kerja asing.

Untuk total PMDN pada periode sama tercatat 1.526 proyek dengan nilai investasi Rp335,4 triliun dan menyerap 970.032 tenaga kerja lokal dan 5.360 tenaga kerja asing, katanya.

Menyikapi rencana pengembangan Pelabuhan Gresik, Wakil Ketua Kadin Jatim Bidang Investasi Daerah, M.Ali Affandi menilai, provinsi ini layak menjadi pilihan investor asing untuk menanamkan modalnya.

Apalagi, selama ini Jatim memiliki keunggulan lokasi strategis dan pertumbuhan ekonomi yang baik.

“Semisal, upah tenaga kerja yang relatif terjangkau, inflasi yang terkendali, besarnya pasar domestik dan amannya ketersediaan bahan baku,” katanya.

Ia optimistis, apabila sejumlah faktor tersebut dioptimalkan dengan baik maka minat pasar asing untuk menanamkan modal di wilayah ini meningkat. Dampak positifnya akan berpengaruh terhadap perkembangan sektor ekonomi di Jatim.

“Bahkan, memicu banyaknya penciptaan lapangan kerja baru yang bermuara pada besarnya penyerapan tenaga kerja di Jatim,” katanya
http://www.surya.co.id/2010/08/24/ch...di-gresik.html
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 05:30 AM   #9
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 8,868

Kota sekecil Kertosono yang tidak lebih besar dari Sepanjang Sidoarjo punya Waterpark superbesar hampir menyamai ciputra waterpark.
Kota Kertosono berada di segitiga delta 3 kota, yaitu 25 km ke selatan Kediri, 15 km ke barat Nganjuk, dan 17 km ke timur Jombang.

Legend Waterpark, kota kecamatan Kertosono, Nganjuk.





__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com

Last edited by sbyctzn; September 25th, 2010 at 05:47 AM.
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 05:33 AM   #10
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 8,868



__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 06:03 AM   #11
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,903
Likes (Received): 152

Kertosono kan masih masuk Kab. Nganjuk juga. Hehehe. Cepet juga ya progresnya. Kalo aku ke Malang, pasti ngelewatin proyek ini tapi kemaren gak sempet ambil gambarnya.
__________________
Jogja Selalu Ceria
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 06:46 AM   #12
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 8,868

Iya mas Bhar masih masuk kab. Nganjuk, maksudnya saya itu kota kecamatan.
Cuman letak kota kertosono ini letaknya persis di pertigaan kota kabupaten.
Punya stasiun yang besar juga, nganjuk, kediri, jombang saja kalah besar stasiunnya, soalnya melewati 3 rel jurusan.
Ada hotel yang lumayan besar juga untuk sekelas kota kecamatan, yaitu hotel Shinta.
Sampe ada 2 hotel shinta, hotel shinta 1 dan hotel shinta 2.
Hotel shinta 2 lokasinya ada di lampu merah sebelum jembatan sebelah kanan jalan kalau dari jogja.
Kalau shinta 1 ada di kotanya.
Kota kertosono ini agak beda dibanding tipikal kota kecamatan di Jatim yang biasanya kawasan niaga selalu berada di jalur lalu lintas antar kota, kalau kertosono ini kawasan niaga atau perkotaannya masih masuk tidak berada di luar.
__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 04:13 PM   #13
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,439

Wah baru tau kalo Kertosono punya ini wahana rekreasi sebagus ini ya...
selama ini cuman numpang lewat jalur utama saja

Oya..3 tahun lebih nggak mampir Kota Lamongan, kemarin sempat singgah, pangling betul.....
Ruko2 dan Lamogan Plazanya ok banget..
sayang nggak sempet foto....
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 05:44 PM   #14
atmada
Dandanggula
 
atmada's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Solo-Banjarbaru
Posts: 5,140

penasaran liat dalamnya waterpark kertosono....sempet foto gak?
__________________
No Pain, All Gain
atmada no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 07:32 PM   #15
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 8,868

@atmada, hehehe nggak sempat masuk, waktu lewat pas weekend, tiketnya boo... 40 ribu...
Kalau weekday cuman 25 ribu.
Untuk ukuran kota sekecil kertosono saya pikir kemahalan.
Kayaknya ini Waterpark menggarap pasar 3 kota yang mengelilingi, yaitu kediri, jombang, dan nganjuk.
Promosi spanduk sudah bermunculan di ketiga kota itu.
Mantab deh Kertosono, maklum Bupatinya rumahnya kertosono, plus istri investornya juga asalnya kertosono, kayaknya ini proyek habis 5 milyar lebih...

@mas heri:
sudah lihat juga proyek pengembangan LIS?
Trus pengembangan ASDP juga?
Kedua proyek itu sedang dikembangin ke tahap berikutnya.
Oh ya sampean sempat lewat proyek jembatan yang bentuknya setengah lingkaran dan lumayan menarik, letaknya setelah WBL?
Sudah selesaikah?

Trus bagaimana dengan kondisi terakhir Blok Cepu?
__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 07:55 PM   #16
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 8,868

Pelapisan ulang jalan raya jombang-mojokerto.
Sudah rampung. Jadi rapi dan mulus.
Seperti ini nih seharusnya semua jalanan di Indonesia.



__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old September 30th, 2010, 06:01 AM   #17
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,439

BPWS siapkan dana Rp. 700 M


Bangkalan - Surya- Melalui APBN, Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) menyatakan telah menyediakan anggaran Rp 700 miliar untuk pengembangan wilayah Suramadu sisi Madura.

Hal ini diungkapkan Kepala BPWS Edy Purwanto, Rabu (29/9). Selain untuk pengembangan di sekitar Suramadu, katanya, dana itu juga buat perbaikan jalur lintas selatan di wilayah Bangkalan hingga ke Sumenep. “Rp 100 miliar untuk jalan lintas selatan di Bangkalan hingga ke Sumenep,” tuturnya.

BPWS punya otoritas pembangunan infrastruktur pada 600 hektare lahan di sekitar Suramadu yang telah disediakan Pemkab Bangkalan. Tahap awal, BPWS akan fokus pada pembangunan infrastruktur di lima hektare sebelah barat di kaki Suramadu sisi Madura. “Ada 10 hektare yang menjadi prioritas kami sebagai langkah awal. Tapi, lima hektare lainnya akan dibiayai APBD provinsi,” paparnya.

Adapun lima hektare yang akan menggunakan dana APBN itu, lanjut Edy, akan diproyeksikan untuk pembangunan rest area, tujuan relokasi PKL (pedagang kaki lima), SPBU, food court, ruang terbuka hijau (TRH), museum, dan masjid. “Pembebasan lahannya telah dimulai 2010 ini. Sedangkan pelaksanaan pembangunan akan dimulai 2011 nanti,” katanya.

Kepala Bappeda Bangkalan, Eddy Moeljono menyatakan meski pembangunan fokus ke Suramadu, hal ini tidak akan menyebabkan Kota Bangkalan mati. “Di segi pendapatan, ada peningkatan klausul perizinan ke pemkab. Kami welcome jika diberi kewenangan mengelola semua itu,” ujarnya.

Selain itu, katanya, Pemkab Bangkalan juga akan ikut andil dalam pembangunan guna mengimbangi langkah BPWS yang fokus pada wilayah Suramadu sisi Madura. Menurutnya, pada 2011 nanti, pemkab juga telah memprioritaskan pembangunan beberapa infrastruktur. nst32

Sumber : www.surya.co.id
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old October 23rd, 2010, 01:26 PM   #18
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 8,868

Finished Terminal Bus Kertonegoro Ngawi.

gerbang




tampak keseluruhan dari depan
__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com

Last edited by sbyctzn; October 23rd, 2010 at 02:06 PM.
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old October 23rd, 2010, 01:31 PM   #19
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 8,868

Kantor Utama


cafetaria


mushola
__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com

Last edited by sbyctzn; October 23rd, 2010 at 01:39 PM.
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old October 23rd, 2010, 01:46 PM   #20
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 8,868

Kanopi penghubung antar terminal



__________________

The Sunrise of Java

banyuwangitourism.com
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
east java, madiun

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:39 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu