daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Politics, Economics, Tourism and Business



View Poll Results: wajib gk sih?
wajib 3 37.50%
nggak 5 62.50%
Voters: 8. You may not vote on this poll

Reply

 
Thread Tools
Old August 11th, 2012, 11:22 AM   #1
michellhan
Registered User
 
michellhan's Avatar
 
Join Date: Aug 2012
Posts: 6
Likes (Received): 0

apakah perempuan nanti harus ikut wamil di indonesia??

Komponen cadangan tidak hanya berlaku bagi warga negara laki laki tapi juga untuk perempuan, serta pesertanya harus yang sudah mempunyai pekerjaan.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mengatakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Komponen Cadangan yang mengatur hak dan kewajiban warga negara dewasa untuk membela negara bukanlah wajib militer (Wamil) seperti yang telah diberitakan oleh berbagai media.

RUU ini mengatur hak dan kewajiban semua warga negara dewasa untuk ikut serta dalam upaya bela negara, sehingga pelatihan yang akan diberlakukan nantinya tidak hanya berlaku bagi warga negara laki laki tapi juga untuk perempuan.

“Namun pesertanya harus yang sudah mempunyai pekerjaan. Usia awal yang akan diwajibkan kami perkirakan antara 18-25 tahun,” kata Direktur Jenderal Potensi Pertahanan, Pos M. Hutabarat, di Kemenhan, Jakarta, Kamis (2/8).

Usia awal untuk ikut serta dalam pelatihan komponen cadangan itu merupakan salah satu hal yang akan dibahas dalam RUU. Sebaliknya, batasan umur tertua untuk ikut sebagai komponen cadangan akan tergantung pada kompetensi dan spesialisasi yang dimiliki oleh masing-masing peserta.

Peserta akan mengikuti pelatihan yang pertama kali selama satu bulan dan selama itu, warga negara yang ikut pelatihan akan dibayarkan gajinya oleh negara.

Setelah itu pada tahun-tahun berikutnya, peserta akan ikut lagi dalam pelatihan selama dua minggu untuk penyegaran terhadap apa yang sudah dipelajari di pelatihan awal.

Lebih jauh, Pos mengatakan seorang warga negara tidak berhak ikut dalam pelatihan berikutnya apabila pada saat itu sedang dalam kondisi tidak sebagai karyawan dan terikat pekerjaan.

Alasannya, kata dia, karena tidak akan berhak menerima gaji dari negara sebagai kompensasi dari pekerjaan yang ditinggalkan sementara.

Pos juga mengatakan akan ada sanksi bagi perusahaan yang melarang karyawannya untuk ikut serta dalam pelatihan komponen cadangan. “Untuk tahap pertama akan diutamakan peserta dari pegawai negeri sipil dan badan usaha milik negara,” tandas dia.

sumber: http://www.beritasatu.com/nasional/6...kan-wamil.html

emang beneran nanti cewek juga HARUS ikut wamil??

ntar disuruh ngapaen aja ?
trus klo wajib nanti rambut harus dipotong pendek dong ???

Last edited by michellhan; August 11th, 2012 at 05:16 PM.
michellhan no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old August 11th, 2012, 12:54 PM   #2
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Padang Your Motherland
Posts: 4,558
Likes (Received): 356

Ada2 aja thread barunya...
kalau gak ada perempuannya gak seru donk....
__________________
Mencintai pekerjaan atau mengerjakan pekerjaan yang di cintai maka "every day is a holiday"

sherif_claude está en línea ahora   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 01:19 PM   #3
michellhan
Registered User
 
michellhan's Avatar
 
Join Date: Aug 2012
Posts: 6
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by sherif_claude View Post
Ada2 aja thread barunya...
kalau gak ada perempuannya gak seru donk....
mangnya harus y? lagian aku jg gk suka latian berbau militer gitu
michellhan no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 02:46 PM   #4
reyan.tm
reyan.tm
 
Join Date: Dec 2011
Location: Madiun, Heidelberg
Posts: 268
Likes (Received): 13

Waduh. Saya sangat berharap acara seperti ini tidak akan dilakukan di Indonesia!!! Kitakan udah punya banyak tentara dan warga yang mau jadi tentara juga masih sangat banyak. Kenapa semua harus dikorbankan gini dong! kecuali kalau emang negaranya kecil dan pertahanan militernya tidak mencukupi seperti KorSel dan Israel, ya bisa dimaklumi. La ini, aneh-aneh aja. Meskipun tujuannya baik, tapi jauh lebih baik lagi kalau Wajib militer tidak berlaku di Indonesia.
reyan.tm no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 05:45 PM   #5
onosqaciw
Registered User
 
onosqaciw's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 1,312
Likes (Received): 87

di dunia ini perasaan cuman israel aja yg wamil perempuan ikut, korsel gak ikut...
klaupun perempuan disertakan mungkin difokuskan di bagian konsumsi ma medis
onosqaciw no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2012, 07:16 PM   #6
groodery
Registered User
 
groodery's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Medan
Posts: 103
Likes (Received): 9

Gak usah susah2 mikirin wamil di Indonesia. Pikirin aja masalah yg lebih penting. Negara kita ga masuk hitungan negara yg bakal diserang sama negara manapun di dunia ini. Yakin deh. Apa yg mau diserang? Yang ada negara lain kasian liat kita yg masih banyak sekali masalahnya. Terutama kemiskinan yg merajalela.
groodery no está en línea   Reply With Quote
Old August 17th, 2012, 10:07 AM   #7
typhoonbringer
Registered User
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 2,353
Likes (Received): 49

singkatnya, wamil itu termasuk doktrin pertahanan negara, yaitu pertahanan rakyat semesta

gabakal diserang? trus natuna diklaim kita mo diplomasi pake apa? coba gugel apa itu gun boat diplomacy, dan kenapa serangan umum satu maret itu sangat vital bagi kemerdekaan negara : karena adanya nilai tawar dalam meja perundingan apabila "musuh" bisa diancam di lapangan

"speak softly, and carry a big stick"
typhoonbringer no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:50 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu