search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali > Banyumas Raya



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old July 26th, 2013, 08:15 PM   #8941
adoeng
Registered User
 
adoeng's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: puertorico van java
Posts: 267
Likes (Received): 19

Quote:
Originally Posted by adrian_ming View Post
bangunanya masuk ke dalam bro....
kl ga salah ini lokasinya
Iya,hasil penelurusan pas gath kemaren belakang dwi tunggal motor itu masih ada sawah yg cukup luas kok.. Jadi lahan samping bengkel itu kayaknya cuma buat jalan masuk sepertinya.. tanpa harus memindahnya dwi tunggal motor,calon lahan utk karlita sangat mumpuni kok luasnya..
__________________
INDONESIA SEKARANG BUKAN INDONESIA YANG DULU


"Keempat, kami mencatat sekurangnya 53 kota-kota baru di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 7%. Sebagian besar kota-kota ini adalah kota urutan Kedua. Bukan Surabaya, tapi Malang, Jember. Bukan Semarang, tapi PURWOKERTO, Solo. Bukan lagi Medan, tapi Tebing Tinggi, Asahan. Kota-kota itu tumbuh sangat cepat," urai Wamendag, yang menyampaikan pemaparan tanpa paper.

http://finance.detik.com/read/2012/1...esia-yang-dulu
adoeng no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old July 27th, 2013, 12:07 AM   #8942
achmidBrata
achmid Brata
 
achmidBrata's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Purwokerto, Jogjakarta
Posts: 1,454
Likes (Received): 155

Quote:
Originally Posted by adrian_ming View Post
bangunanya masuk ke dalam bro....
kl ga salah ini lokasinya
Oh disitu, keren dah Karlita, mantep juga project Hotel ini
Gede juga Lahanya , WoW ......
achmidBrata no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 12:10 AM   #8943
panitiakurban
Registered User
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jakarta
Posts: 1,238
Likes (Received): 332

Kenapa mall/pusat perbelanjaan di kota kita ini pake nama orang semua ya.. Haha.. Moro, Rita, Tamara, trus nanti Yudha pulak.
panitiakurban no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 12:20 AM   #8944
achmidBrata
achmid Brata
 
achmidBrata's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Purwokerto, Jogjakarta
Posts: 1,454
Likes (Received): 155

Hahhaha dulu sempet di bahas jg kayaknya mas gatau di page brp,,,
Tp ada 1 yg gak pake nama org, Mall ex Stasiun Timur nantinya , CMIIW
achmidBrata no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 05:36 AM   #8945
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 26,613
Likes (Received): 3557

Quote:
Originally Posted by panitiakurban View Post
Kenapa mall/pusat perbelanjaan di kota kita ini pake nama orang semua ya.. Haha.. Moro, Rita, Tamara, trus nanti Yudha pulak.
ciri khas dan uniq...
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 05:36 AM   #8946
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 4,530
Likes (Received): 331

Quote:
Originally Posted by achmidBrata View Post
Royal Wonder Hotel, Baturraden - Purwokerto
dari belakang



Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
jika tak salah hitung , gedung bercat merah 4 lantai . yang di sebelah nya karena terlihat lebih tinggi seperti nya 5 lantai kalo tidak nambah lantai lagi .
yg dicat merah sama sampingnya itu sama2 4 lantai sepertinya..
bagian depan yg sedang konstruksi itu yg nambah 1 lagi jdi 5 lantai kayaknya...

mungkin bisa dibilang, Royal Wonder Baturraden memegang rekor pembangunan hotel terlama di Purwokerto karena sempat mangkrak...
__________________

- BANYUMAS "KAWASAN TANPA KASTA" -

"be a good people"

- jika ada orang menganggapmu tidak baik, mungkin dia belum mengenalmu. -
Isma Hendra no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 05:37 AM   #8947
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 26,613
Likes (Received): 3557

Patut diapresiasi lah, kan semakin marak tuh pembangunan hotel di sekitaran baturaden...apalagi yg info dari boss YK oops....off the record ..
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 05:40 AM   #8948
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 4,530
Likes (Received): 331

haha.. yg off the record disimpen aja dulu...

Quote:
Originally Posted by panitiakurban View Post
Kenapa mall/pusat perbelanjaan di kota kita ini pake nama orang semua ya.. Haha.. Moro, Rita, Tamara, trus nanti Yudha pulak.
Quote:
Originally Posted by Toto Boerham View Post
ciri khas dan uniq...
ya mungkin memang ciri khas, dan juga owner nya adalah orang lokal Purwokerto. mungkin ingin beda dengan pusat perbelanjaan yg sudah ada sebelum2nya... CMIIW
__________________

- BANYUMAS "KAWASAN TANPA KASTA" -

"be a good people"

- jika ada orang menganggapmu tidak baik, mungkin dia belum mengenalmu. -
Isma Hendra no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 09:21 AM   #8949
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 13,190
Likes (Received): 875

Dewan Desak Pemekaran

PURWOKERTO – Kalangan dewan mendesak Pemkab Banyumas untuk mengkaji wacana pemekaran Kabupaten Banyumas menjadi dua daerah otonom, yakni Kabupaten Banyumas dan Kotamadya Purwokerto. Sebelumnya, wacana serupa pernah dilontarkan kalangan dewan pada 2005 lalu.

Wakil Ketua DPRD Widodo Dwi Prastowo meminta Pemkab untuk mengkaji kembali wacana yang telah dilontarkan sejak 2005 lalu. Wacana ini, kata dia, bukan tanpa pertimbangan. Mengingat kondisi Kabupaten Banyumas dengan jumlah penduduk yang terus meningkat pesat memerlukan pelayanan yang cepat dan mudah. Selain itu, melihat perhatian pemda selama ini masih terpusat di perkotaan.
“Saat ini penduduk Banyumas mencapai 1,8 juta. Dan Purwokerto mencapai 300 ribu jiwa. Dengan luas dan jumlah penduduk yang besar, perlu ada pembagian agar maksimal,” katanya.
Perhatian yang terpusat di perkotaan, kata dia, menyebabkan laju perkembangan di desa terasa lambat dan berakibat tidak tergarapnya potensi yang ada. “Pemkab masih terfokus pada pembangunan perkotaan,” ujarnya.
Diakui, usulan pemekaran sudah pernah diajukan sejak 2005 lalu saat masa Bupati Aris Setiono dan ketua DPRD almarhum dr Tri Waluyo Basuki. Namun tidak disetujui oleh gubernur yang menjabat saat itu. “Usulan ini dilontarkan lagi, mengingat perkembangan kabupaten. Dalam beberapa tahun ini saja, jarak tempuh ke kecamatan lain sudah demikian lama,” katanya.
Widodo berharap jika wacana ini disetujui, maka segala perizinan, pelayanan publik, dan pemerataan pembangunan akan lebih mudah. Artinya desa akan lebih fokus tergarap, yang bukan tidak mungkin akan tercipta kantong ekonomi baru di pedesaan.
Dibanding kabupaten tetangga yang saat ini tengah ada wacana pemekaran, kata dia, Kabupaten Banyumas sudah lebih dulu siap. “Untuk Banyumas sebenarnya siap karena sudah dilengkapi dengan kantor administrasi. Hanya beberapa yang kurang. Begitu pula dengan berbagai kantor administrasi sudah tersedia di Purwokerto,” nilainya.
Namun jika pemekaran sulit diwujudkan, lanjut Widodo, maka Pemkab perlu menambah besaran Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD. Penambahan ini untuk penguatan infrasrtuktur desa. Seharusnya Pemkab tidak lagi berkutat pada urusan infrastruktur saja. Sebab, masih ada perhatian lain yang lebih besar, yakni kemiskinan dan penganguran. “Saat ini, besaran ADD hanya Rp 176 juta per desa per tahun. Mestinya bisa dinaikkan maksimal Rp 1 miliar per per desa,” jelasnya.
Sementara itu, salah satu pengusaha Purwokerto menyambut positif jika ada usulan pemekaran lagi. Menurutnya, khusus Purwokerto sudah layak menjadi kotamadya. Perkembangan ekonomi dan dinamika masyaraka tergolong pesat dan perluasan kota juga mengarah ke pinggiran. “Agar ekonomi merata dan pelayanan ke masyarakt lebih dekat lebih baik dipisahkan. Purwokerto bisa konsentrasi sebagai kota jasa perdagangan, Banyumas dengan unggulan sektor pertanian, perkebunan, pertambangan. Termasuk sektor pariwisata dan industri. Jadi tetap bisa saling menopang,” katanya.

http://www.radarbanyumas.co.id/dewan...ran/#more-3998
__________________
Wangon the Town of Intersection to connect west with east and north with south & the Gate of Greater Banyumas

Perjuangkan Pemerataan pembangunan kabupaten Banyumas
https://www.facebook.com/Perjuangkan...sI&pnref=story
Twiter
https://twitter.com/Sitoneizer

Last edited by Sitoneizer; July 27th, 2013 at 04:45 PM.
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 09:26 AM   #8950
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 13,190
Likes (Received): 875

Saya tidak masalah tentang pemekaran, dan terserah ibukotanya di mana. Tapi, bangun dulu sumber2 ekonomi. Terutama di 4 calon kawasan industri. Ada syarat lagi, Purwokerto cukup 4 kecamatan aja. Baturaden, kembaran, sokaraja, karang lewas, tetep masuk Banyumas, gimana? Purwokerto jangan ikut2an kontes kota ter-2an ya yang penting daerah penyangga ini kan saling menguntungkan perkembangan kedua wilayah. Dan masyarakat makmur. Ibaratnya begini, silakan walikota bangun mall dan higrise di sokaraja, tapi jangan memaksa sokaraja jadi wilayahnya walikota. Jadi konsep kota satelit lebih cenderung ke ekonomi. Secara ekonomi berkembang sama-sama. Ini hanya pendapat saya saja. Keputusan apapun tetap di tangan Bupati dan DPRD.
__________________
Wangon the Town of Intersection to connect west with east and north with south & the Gate of Greater Banyumas

Perjuangkan Pemerataan pembangunan kabupaten Banyumas
https://www.facebook.com/Perjuangkan...sI&pnref=story
Twiter
https://twitter.com/Sitoneizer

Last edited by Sitoneizer; July 27th, 2013 at 09:41 AM.
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 09:35 AM   #8951
achmidBrata
achmid Brata
 
achmidBrata's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Purwokerto, Jogjakarta
Posts: 1,454
Likes (Received): 155

Terserah pemkab dong, masa terserah kita kita hhihi
achmidBrata no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 09:37 AM   #8952
achmidBrata
achmid Brata
 
achmidBrata's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Purwokerto, Jogjakarta
Posts: 1,454
Likes (Received): 155

iya 4 lantai tu Royal Wonder, cuman tanahnya yg miring jd keliatanya gtu
achmidBrata no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 09:51 AM   #8953
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 4,530
Likes (Received): 331

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
Saya tidak masalah tentang pemekaran, dan terserah ibukotanya di mana. Tapi, bangun dulu sumber2 ekonomi. Terutama di 4 calon kawasan industri. Ada syarat lagi, Purwokerto cukup 4 kecamatan aja. Baturaden, kembaran, sokaraja, karang lewas, tetep masuk Banyumas, gimana? Purwokerto jangan ikut2an kontes kota ter-2an ya yang penting daerah penyangga ini kan saling menguntungkan perkembangan kedua wilayah. Dan masyarakat makmur. Ibaratnya begini, silakan walikota bangun mall dan higrise di sokaraja, tapi jangan memaksa sokaraja jadi wilayahnya walikota. Jadi konsep kota satelit lebih cenderung ke ekonomi. Secara ekonomi berkembang sama-sama. Ini hanya pendapat saya saja. Keputusan apapun tetap di tangan Bupati dan DPRD.
Quote:
Originally Posted by achmidBrata View Post
Terserah pemkab dong, masa terserah kita kita hhihi
secara obyektif, Purwokerto memang layak menjadi Kodya...
namun secara pribadi kok ane lbh pengen tetep bersatu ya tetap dalam Kab. Banyumas.

dengan catatan infrastruktur, perekonomian dan SDM Pedesaan ditingkatkan... jadi ada balance dengan perkembangan Purwokerto...
dan kawasan Kota Lama Banyumas mbok ya lebih diperhatikan, kl mau dbkin konsep heritage ya jgn nanggung2.

apapun keputusannya, yg penting masyarakat jadi lebih makmur, intinya yg ptg ada lapangan pekerjaan, lapangan usaha, infrastruktur memadai, pelayanan publik, kesehatan, pendidikan terjamin.
"Wetenge wareg, pikirane ayem, damai sejahtera sentosa"
__________________

- BANYUMAS "KAWASAN TANPA KASTA" -

"be a good people"

- jika ada orang menganggapmu tidak baik, mungkin dia belum mengenalmu. -
Isma Hendra no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 09:59 AM   #8954
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 13,190
Likes (Received): 875

Quote:
Originally Posted by Isma Hendra View Post
secara obyektif, Purwokerto memang layak menjadi Kodya...
namun secara pribadi kok ane lbh pengen tetep bersatu ya tetap dalam Kab. Banyumas.

dengan catatan infrastruktur, perekonomian dan SDM Pedesaan ditingkatkan... jadi ada balance dengan perkembangan Purwokerto...
dan kawasan Kota Lama Banyumas mbok ya lebih diperhatikan, kl mau dbkin konsep heritage ya jgn nanggung2.

apapun keputusannya, yg penting masyarakat jadi lebih makmur, intinya yg ptg ada lapangan pekerjaan, lapangan usaha, infrastruktur memadai, pelayanan publik, kesehatan, pendidikan terjamin.
"Wetenge wareg, pikirane ayem, damai sejahtera sentosa"
kayane neng lapangan wis dadi isu panas. Jadi kita tidak bisa mengelak jika akhirnya 2 wilayah berpisah. Saat ini memang pisah, hanya bupatinya aja yang satu. Pengadilan negeri, pengadilan agama, kejaksaan negeri, samsat, pemadam kebakaran, BRI cabang kanwil Jogja (BRI pwt dan Ajb kedudukan setara) dan RSUD.
__________________
Wangon the Town of Intersection to connect west with east and north with south & the Gate of Greater Banyumas

Perjuangkan Pemerataan pembangunan kabupaten Banyumas
https://www.facebook.com/Perjuangkan...sI&pnref=story
Twiter
https://twitter.com/Sitoneizer

Last edited by Sitoneizer; July 27th, 2013 at 10:08 AM.
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 10:04 AM   #8955
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 13,190
Likes (Received): 875

Banyumas Diusulkan Mekar

BANYUMAS-Keinginan untuk mekar ternyata bukan hanya menjadi keinginan warga di Cilacap Barat. Warga di Banyumas juga mempunyai pandangan yang sama. Sudah saatnya Kota Purwokerto pisah dengan Banyumas. Hal itu dinilai akan berdampak baik bagi Kabupaten Banyumas, khususnya yang berada di luar Purwokerto.

Sebab sudah terjadi kesejangan pertumbuhan antara Purwokerto dengan daerah-daerah lainnya di Kabupaten Banyumas. “Sebaiknya memang Purwokerto menjadi kota otonom dan Banyumas tetap menjadi Kabupaten,”kata Sujito BA. Pensiunan pegawai daerah asal Banyumas yang pernah bekerja di Jakarta ini menilai, Purwokerto sudah berkembang cepat.
Sedangkan daerah lainnya tertinggal jauh, bahkan masih banyak desa-desa yang masih terisolasi.
“Salah satu solusinya memang memekarkan Purwokerto dari Banyumas karena syaratnya sudah sudah ada dan mampu,”ujarnya. Menurut dia, dibandingkan daerah lainnya, memekarkan Purwokerto jauh lebih menguntungkan bagi pengembangan daerah. Purwokerto akan menjadi kota yang mandiri sedangkan Banyumas dengan ibu kotanya yang baru akan tumbuh menyusul Purwokerto.
“Untuk Jawa Tengah, kabupaten kota yang layak untuk dimekarkan dalam waktu dekat justru Purwokerto bukan kabupaten lain,”tandasnya. Hal yang sama dikatakan oleh Zacky Nahima. Salah seorang mahasiswa ini menilai, pemekaran Purwokerto dan Banyumas jauh akan menguntungkan kedua daerah.
Purwokerto bisa tumbuh menjadi metropolitan baru di Jawa Tengah. “Dan Banyumas dapat keluar dari bayang-bayang Purwokerto kemudian dapat berkembang dan berkompetisi menjadi dua kabupaten kota yang saling menyokong,”ujar dia.

http://www.radarbanyumas.co.id/banyu...usulkan-mekar/
__________________
Wangon the Town of Intersection to connect west with east and north with south & the Gate of Greater Banyumas

Perjuangkan Pemerataan pembangunan kabupaten Banyumas
https://www.facebook.com/Perjuangkan...sI&pnref=story
Twiter
https://twitter.com/Sitoneizer

Last edited by Sitoneizer; July 27th, 2013 at 04:46 PM.
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 10:06 AM   #8956
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 4,530
Likes (Received): 331

wewhhh memang agak spesial seh ini...
dalam 1 Kabupaten terdapat 2 Pengadilan Negeri, 2 Kejaksaan Negeri, 2 Pengadilan Agama, 3 RSUD, namun ada dalam 1 Polres.

kmren pada saat awal2 pelantikan Pak Ahmad Husein sebagai Bupati Banyumas, ane malah pernah denger Cilongok itu disiapkan jadi alternatif Ibukota Kab. Banyumas seandainya benar2 dipisah dengan Purwokerto. CMIIW.
tpi sayang seh kantor2 yg sudah ada di area Kota Lama Banyumas itu haarus pindah lagi, bkin gedung baru lagi, Anggaran lagi.
__________________

- BANYUMAS "KAWASAN TANPA KASTA" -

"be a good people"

- jika ada orang menganggapmu tidak baik, mungkin dia belum mengenalmu. -
Isma Hendra no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 10:27 AM   #8957
achmidBrata
achmid Brata
 
achmidBrata's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Purwokerto, Jogjakarta
Posts: 1,454
Likes (Received): 155

Baturraden ikut pwt dong .... Hhihi

Ya apapun demi kemajuan PWT yg pasti saya PRO,

*mas Is: lg di bahas, blm smpet ak bls sms , sorry OOT
achmidBrata no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 10:35 AM   #8958
Jo Choco
Jo Jo
 
Jo Choco's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Purwokerto
Posts: 418
Likes (Received): 53

" Sudah saatnya Kota Purwokerto pisah dengan Banyumas .. Purwokerto sudah layak menjadi kotamadya .."

setuju aja sih hehe ..
Jo Choco no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 11:11 AM   #8959
achmidBrata
achmid Brata
 
achmidBrata's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Purwokerto, Jogjakarta
Posts: 1,454
Likes (Received): 155

Saya setuju asal PWT jadi 4kcamatan itu + Baturaden-GngTugel -Sokaraja-Karang Lewas ikuttan ...
achmidBrata no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2013, 11:32 AM   #8960
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 13,190
Likes (Received): 875

Quote:
Originally Posted by achmidBrata View Post
Saya setuju asal PWT jadi 4kcamatan itu + Baturaden-GngTugel -Sokaraja-Karang Lewas ikuttan ...
ya udah ga papa, yang penting luas kota lebih dari 100 km2, udah terpenuhi ya. Yang dulu isu 11 kecamatan jadi cukup 7 aja.
__________________
Wangon the Town of Intersection to connect west with east and north with south & the Gate of Greater Banyumas

Perjuangkan Pemerataan pembangunan kabupaten Banyumas
https://www.facebook.com/Perjuangkan...sI&pnref=story
Twiter
https://twitter.com/Sitoneizer
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:37 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu