search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Bandung



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old August 24th, 2009, 03:32 AM   #2001
t.aldi
Registered User
 
t.aldi's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Jakarta-Bandung
Posts: 1,389
Likes (Received): 15

Wallmart gak akan masuk Indonesia lagi ya? Jadi inget dulu Wallmart di Supermall Karawaci ma Mega Mall Pluit. Donutnya itu. Hehehe.
t.aldi no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old August 24th, 2009, 04:02 AM   #2002
Balandra
bitch ' cum to me '
 
Balandra's Avatar
 
Join Date: Mar 2007
Location: Kota U.I
Posts: 662
Likes (Received): 81

harusnya GIANT dari malon ikutan bangkrut juga kayak carrefour.
biar punya lokal seperti matahari bisa eksis lagi spt dulu.
oya di bdg ada rumah matahari kan klo ga salah?
Balandra no está en línea   Reply With Quote
Old August 24th, 2009, 05:50 AM   #2003
t.aldi
Registered User
 
t.aldi's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Jakarta-Bandung
Posts: 1,389
Likes (Received): 15

Rumah matahari dah lama gak ada. Dulu sempet ada di banceuy, tutup. Terus di setrasari mall, tutup juga.
t.aldi no está en línea   Reply With Quote
Old August 24th, 2009, 02:15 PM   #2004
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,355
Likes (Received): 987

Quote:
Originally Posted by ~MELVINDONESIA~ View Post
Loh?koq syukurlah?
Carrefour di Prancis nya sndiri trmasuk high-class atw yg terkenal gtu ga sih/
ya syukur, justru yg beginian kan yg mematikan usaha2 kecil
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old August 24th, 2009, 02:21 PM   #2005
WiWiWi
Registered User
 
WiWiWi's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Bandung
Posts: 1,324
Likes (Received): 61

Hypermart tuh kalo gak salah masih satu management sama matahari
WiWiWi no está en línea   Reply With Quote
Old August 24th, 2009, 06:33 PM   #2006
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,337
Likes (Received): 3437

Hypermart & Matahari itu masih satu grup, Lippo Group..
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2009, 02:38 PM   #2007
Balandra
bitch ' cum to me '
 
Balandra's Avatar
 
Join Date: Mar 2007
Location: Kota U.I
Posts: 662
Likes (Received): 81

CX kapan malnya mulai opening bro?
Balandra no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2009, 09:26 PM   #2008
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,355
Likes (Received): 987

Quote:
Originally Posted by Balandra View Post
CX kapan malnya mulai opening bro?
di website resminya sih katanya beroperasi di akhir 2009...
www.ciwalk.com
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2009, 01:52 PM   #2009
Ita Abioso
Registered User
 
Join Date: Aug 2009
Posts: 1
Likes (Received): 0

UNIKOM

Aswrb.

Salam, saya Ita Abioso dari UNIKOM, kalau anda masih berminat mengambil foto Maket Gedung Kampus Baru UNIKOM saya persilahkan. Maaf kemarin masih kami tolak karena masih ada masalah internal dan sekarang sudah solved bahkan pengeboran untuk tiang pancang sudah akan dimulai.

Ok ... anda bisa hubungi mbak Vani ... bilang saja Ibu Wanita S Abioso sdh memperkenankan (saya pun mengkonfirmasi dulu kepada Rektor). Terima kasih banyak atas perhatian terhadap UNIKOM...

Wassalam,
Ita Abioso

Quote:
Originally Posted by MegaBliz View Post
Bamz, justru tadinya mau diposting secara lengkap kalau diizinkan oleh Unikom untuk ambil photonya............aneh juga yaa padahal saya udah bilang ke pihak Unikom kalau saya mau ambil photonya untuk diposting di internet sekaligus sebagai publikasi gratis untuk Unikom dan bukan untuk komersial.......takut kali yaa kalau nantinya saya minta bayaran puluhan juta kali....., kalau minta izin segala kok jadi susah........mau ambil langsung tanpa izin ada satpam, soalnya males bangeut kalau udah ketemu satpam ditanya macam-macam. Pernah sewot ketika ditegur satpam hanya gara-gara ambil photo padahal yang diphoto bukan rahasia militer atau photo instalasi nuklir gitu.......waduuhh galaknya minta ampun sampai akhirnya saya terpancing jauh lebih sewot dan galak.......hi..hi..hi.....akhirnya satpam ciut juga kalau dilawan galak lagi ....udah tiga kali begitu.......Indonesia emang aneh yaaahh di luar negeri ini mau photo aja bebas kecuali di Amrik.....photo2 gedung modern dan fasilitas publik bisa-bisa disita kameranya.
Ita Abioso no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2009, 02:20 PM   #2010
Balandra
bitch ' cum to me '
 
Balandra's Avatar
 
Join Date: Mar 2007
Location: Kota U.I
Posts: 662
Likes (Received): 81

DOBOL EUY
Balandra no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2009, 02:20 PM   #2011
Balandra
bitch ' cum to me '
 
Balandra's Avatar
 
Join Date: Mar 2007
Location: Kota U.I
Posts: 662
Likes (Received): 81

nah lho, insidernya udah ngizinin tuch
hatur nuhun bu, sepupu saya anak I.T angk 2004 loh bu di unikom, ampe sekarang blom lulus lulus
hehe
Balandra no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2009, 05:16 PM   #2012
MegaBliz
Registered User
 
MegaBliz's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Posts: 3,030
Likes (Received): 751

Quote:
Originally Posted by Ita Abioso View Post
Aswrb.

Salam, saya Ita Abioso dari UNIKOM, kalau anda masih berminat mengambil foto Maket Gedung Kampus Baru UNIKOM saya persilahkan. Maaf kemarin masih kami tolak karena masih ada masalah internal dan sekarang sudah solved bahkan pengeboran untuk tiang pancang sudah akan dimulai.

Ok ... anda bisa hubungi mbak Vani ... bilang saja Ibu Wanita S Abioso sdh memperkenankan (saya pun mengkonfirmasi dulu kepada Rektor). Terima kasih banyak atas perhatian terhadap UNIKOM...

Wassalam,
Ita Abioso
Walaikum Salam, Salam kembali, terima kasih atas izinnya, kalau tidak ada halangan dan selagi berada di Bandung akan saya foto untuk digabung dengan photo maket-maket konstruksi yang sudah berjalan di Bandung, saya salut dengan Unikom yang dahulunya seingat saya adalah tempat kursus biasa dengan bangunan sederhana setelah itu kalau tidak salah menjadi Akademi/Sekolah Tinggi dan sekarang menjadi perguruan tinggi yang maju dan tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya yang sudah lama berdiri bahkan boleh dibilang perkembangannya sangat pesat dan membanggakan. Semoga saja pembangunan kampus barunya berjalan lancar dan sukses sehingga menjadi ikon kampus IT ternama di Bandung khususnya dan di Indonesia umumnya. Design kampusnya menunjukan bahwa orang-orang yang terlibat di dalamnya adalah orang-orang yang dinamis yang terbuka.
Saya sendiri orang IT yang sekarang ini sedang banyak belajar berbagai disiplin ilmu untuk pengembangan diri. Amin

Wassalam.
UM

Last edited by MegaBliz; August 27th, 2009 at 01:20 AM.
MegaBliz no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2009, 06:49 PM   #2013
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,680
Likes (Received): 4

wah, udah nyampe 2000an nih trit, aq posting terakhir kapan ya heuheu

update-nya mantap2
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2009, 09:09 PM   #2014
bamz..
Registered User
 
bamz..'s Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Jakarta
Posts: 863
Likes (Received): 14

ko Unikom bisa tau yah ? ?
bamz.. no está en línea   Reply With Quote
Old August 27th, 2009, 01:22 AM   #2015
MegaBliz
Registered User
 
MegaBliz's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Posts: 3,030
Likes (Received): 751

Quote:
Originally Posted by bamz.. View Post
ko Unikom bisa tau yah ? ?
Saya yang kasih tahu kok ....... siapa tahu mahasiswa-mahasiswanya ada yang ikut berpartisipasi dalam forum ini.
MegaBliz no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2009, 12:51 AM   #2016
bamz..
Registered User
 
bamz..'s Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Jakarta
Posts: 863
Likes (Received): 14

siiip ! ! teruskanlah aa . .
bamz.. no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2009, 01:23 AM   #2017
bamz..
Registered User
 
bamz..'s Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Jakarta
Posts: 863
Likes (Received): 14

bad news ..

Pengembangan Kota Baru Tegalluar Sangat Lambat
Kamis, 27 Agustus 2009

SOREANG, (PRLM).- Pengembangan Kota Baru Tegalluar seluas 3.500 hektar dinilai amat lamban sehingga saat ini Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) juga belum digodok. Padahal, Kota Baru Tegalluar sudah dimulai sejak tahun 2001 lalu yang nantinya akan terhubungkan dengan kawasan pengembangan Kota Bandung di Gedebage.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Kab. Bandung dari Partai Golkar, H. Dadang Supriatna, di ruang Fraksi Partai Golkar, Kamis (27/8).

“Kalau melihat waktu tujuh tahun sejak dicanangkan pada tahun 2007, maka terasa lama. Namun pengembangan Kota Baru Tegalluar memang butuh waktu,” katanya.

Rencananya Kota Baru Tegalluar seluas 3.500 hektar meliputi Desa Tegalluar (Kec. Bojongsoang) seluas 750 hektar, 400 hektar di empat desa Kec. Cileunyi yakni Desa Cibiru Hilir, Desa Cileunyi Kulon, Desa Cileunyi Wetan, dan Desa Cimekar. Sedangkan Kec. Solokan Jeruk seluas 250 hektar di Desa Bojong Emas, Desa Solokan Jeruk, dan Desa Rancakasumba, serta 1.700 hektar di tiga desa Kec. Rancaekek yaitu Desa Sukamanah, Desa Tegal Sumedang, dan Desa Rancaekek Kulon.

Menurut Dadang, nantinya Kota Baru Tegalluar menjadi kawasan baru yang diisi dengan industri, perumahan baik horisontal maupun vertikal (apartemen), dan kawasan pendidikan.

“Ada juga danau buatan seluas 400 hektar untuk penampungan banjir akibat luapan Sungai Citarum , water treatment, maupun daerah wisata,” katanya.

sing penting Gedebage selangkah lebih maju
bamz.. no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2009, 02:11 AM   #2018
bamz..
Registered User
 
bamz..'s Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Jakarta
Posts: 863
Likes (Received): 14

mass transportation

TMB Siap Dioperasikan Setelah Lebaran
Jum'at, 28 Agustus 2009

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Timbul Butarbutar mengklaim, segala sesuatu terkait operasional trans metro Bandung (TMB) siap untuk dioperasionalkan setelah perayaan lebaran tahun ini.

"Rapat koordinasi ini untuk menyampaikan mengenai kesiapan operasional TMB kepada stakeholder dan instansi lain, seperti Muspida," kata Timbul usai mengikuti rapat koordinasi tersebut di Bandung, Kamis (27/8).

Ia menjelaskan, kendati masih menggunakan selter sementara dari tenda, 10 armada bus TMB siap beroperasi. Selter yang selama ini rusak, sudah dimasukkan ke bengkel selter milik sponsor.

Sedangkan untuk 10 armada bus, tetap laik jalan lantaran selama ini mendapat perawatan optimal. "Perawatan bus dari kita, tapi karena sekarang sudah ada pemenang tender operasional, maka itu tanggungjawab Damri. Intinya, semua siap dilakukan," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mengenai enam tuntutan dari koperasi sopir angkot, Pemkot Bandung siap untuk mengabulkannya. Hanya saja, realisasi dari tuntutan tersebut akan dilakukan secara bertahap, tidak serta merta dilakukan sekaligus.

Hal ini, kata dia, wajib dilakukan sesuai perintah Walikota Bandung Dada Rosada. Bahkan, Pemkot menilai, semua tuntutan dari koperasi pengusaha angkutan kota baik Kobanter dan Kobutri, tidak memberatkan pihak pemerintah.

Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda menambahkan, pada prinsipnya, pemerintah siap untuk mengoperasionalkan TMB sesuai jadwal, yakni setelah Idul Fitri.

Salah satu yang menjadi indikator kesiapan operasional TMB adalah, sudah ditetapkannya pemenang tender operasional TMB, yakni Perum Damri Bandung.

"Insya Allah setelah lebaran, TMB akan dioperasionalkan. Soal tuntutan sudah dibicarakan dan akan dipenuhi semuanya secara bertahap. Semisal, penarikan 10 armada bus Damri akan dilakukan setelah TMB beroperasi," jelas Ayi.

Ayi menilai, sudah tidak ada hambatan lagi untuk pengoperasionalan TMB. Asalkan, Dishub gencar melakukan sosialisasi mengenai keberadaan TMB. Pengoperasian TMB dinilai penting untuk menyikapi permasalahan lalu lintas di Kota Bandung.

"Dari data yang ada, laju pertumbuhan kendaraan per tahun bisa mencapai 15 persen, sedangkan pertumbuhan jalan hanya satu persen. Salah satu alternatif pemecahannya adalah model transportasi massal. Ini harus dimengerti semua pihak," jelasnya.
bamz.. no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2009, 02:18 AM   #2019
bamz..
Registered User
 
bamz..'s Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Jakarta
Posts: 863
Likes (Received): 14

infrastructure news

Jabar alokasikan Rp1 triliun untuk jalan
Kamis, 27/08/2009

BANDUNG (bisnis.com)
Pemprov Jabar mengalokasikan dana hingga Rp1 triliun untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan pada 2010.
Alokasi dana tersebut naik 100% dari total dana infrastrukur pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jabar pada 2009 senilai Rp500 miliar.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menilai peningkatan anggaran infrastuktur tersebut bertujuan memacu roda gerak perekonomian Jabar.

"Dengan kondisi jalan yang baik diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan, khususnya membuka akses distribusi barang maupun manusia ke kawasan yang memiliki potensi sumberdaya alam, seperti ke wilayah Jabar Selatan," katanya hari ini.

Menurut dia, sarana infrastrukur yang memadai akan menopang laju peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) Jabar yang kini mencapai 71,61.

Selain itu, Pemprov Jabar optimistis beberapa ruas tol yang sedang dibangun akan mempercepat pula perekonomian daerah itu. Beberapa ruas jalan tol yang sedang dibangun atau sedang diupayakan pembangunannya antara lain Cikampek-Palimanan, Cileunyi-Sumedang-Dawuan, dan Soreang-Pasir Koja.
bamz.. no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2009, 02:59 AM   #2020
MegaBliz
Registered User
 
MegaBliz's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Posts: 3,030
Likes (Received): 751

Quote:
Originally Posted by bamz.. View Post
Jabar alokasikan Rp1 triliun untuk jalan
Kamis, 27/08/2009

BANDUNG (bisnis.com)
Pemprov Jabar mengalokasikan dana hingga Rp1 triliun untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan pada 2010.
Alokasi dana tersebut naik 100% dari total dana infrastrukur pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jabar pada 2009 senilai Rp500 miliar.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menilai peningkatan anggaran infrastuktur tersebut bertujuan memacu roda gerak perekonomian Jabar.

"Dengan kondisi jalan yang baik diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan, khususnya membuka akses distribusi barang maupun manusia ke kawasan yang memiliki potensi sumberdaya alam, seperti ke wilayah Jabar Selatan," katanya hari ini.

Menurut dia, sarana infrastrukur yang memadai akan menopang laju peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) Jabar yang kini mencapai 71,61.

Selain itu, Pemprov Jabar optimistis beberapa ruas tol yang sedang dibangun akan mempercepat pula perekonomian daerah itu. Beberapa ruas jalan tol yang sedang dibangun atau sedang diupayakan pembangunannya antara lain Cikampek-Palimanan, Cileunyi-Sumedang-Dawuan, dan Soreang-Pasir Koja.
2009 ....sedang diupayakan.....sedang diupayakan....sedang diupayakan........
2012 ....sedang diupayakan.....sedang diupayakan....sedang diupayakan........
2016 ....sedang diupayakan.....sedang diupayakan....sedang diupayakan........
2020 ....sedang diupayakan.....sedang diupayakan....sedang diupayakan........
....... ........keburu ke surga pemprovnya
MegaBliz no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
bandung, project

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 06:57 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu