search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Medan



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 25th, 2012, 07:05 AM   #121
abib azhar
Registered User
 
abib azhar's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Sumatera Indonesia
Posts: 411
Likes (Received): 28

Quote:
Originally Posted by Andre_theRising View Post
Lagi2 tentang jembatan
Memang 1-2 tahun terakhir Pemprovsu sedang menggalakkan pembangunan jembatan2 permanen di seputaran wilayah Sumut.
Resikonya atau sebuah ironi, karena dana kurang, dengan mudah didapati di jalan2 kabupaten jembatan2nya sudah permanen dan bagus tapi kondisi jalannya masih belum baik


Foto doc Medan Bisnis
mantap juga tuh buat uji adrenalin naek motor
__________________

abib azhar no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old March 25th, 2012, 04:34 PM   #122
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by abib azhar View Post
mantap juga tuh buat uji adrenalin naek motor
Saya pernah dua kali kejadian kek gitu. Satu di jembatan kecil di dekat Sungai Asahan di Pulo Raja, satu lagi lewat jembatan papan bolong2 di Pulau Samosir. Yang di Samosir untunglah sekarang sudah dibangun jembatan baru

Pernah juga pas jembatan lau Biang di Selatan Kabanjahe dan sungai yang tak saya ketahui di Dairi lagi diperbaiki, saya harus lewat jembatan darurat/Balley yang lokasinya jauh menurun ke bawah. Mana waktu itu lewatnya tengah malam dan tak ada kendaraan lain, lampu juga jauh di belakang, jadi pas lewat gelap gulita semua termasuk tumbuhan2 hijau. Betul2 seram
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old March 27th, 2012, 11:48 AM   #123
abib azhar
Registered User
 
abib azhar's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Sumatera Indonesia
Posts: 411
Likes (Received): 28

mak jang,,, kerenla bg,, kpingin akula,, di sergei atw Tebing tinggi blm ada di jumpain,, mudah2an la gak ad jembatan gt,,
__________________

abib azhar no está en línea   Reply With Quote
Old March 27th, 2012, 12:13 PM   #124
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Haha, tergantung nyali kamu..ngeri lo kalo selip atau nggak pas feeling-ny, kendaraan bisa terjun atau terperosok ke bawah
Ya mudah2n nggak ada lagi dah jembatan 'gawat darurat' di Sumut

Kalo di Pulau Samosir, 10 tahun terakhir pengalamanku udah lebih dari 15 jembatan darurat atau Balley digantikan dengan jembatan permanen.
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2012, 07:32 AM   #125
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

http://www.cemararealty.com/kawasan-ekonomi/



Quote:
Agung Cemara Realty
Kawasan Ekonomi


Kawasan Ekonomi is an area in Deli Serdang near Medan in North Sumatera. The 2,000 hectare site will be developed to include international standard port facilities. In addition to the port office, commercial and residential areas will be developed to help support the development.

Companies will be able to drive down costs by keeping transportation time and effort down to a minimum. The development is close to Medan, the capital of North Sumatra. The area is currently experiencing rapid inflation in property prices as companies look for areas in asia where goods can be fabricated with costs which rival China.

The complete development should be finished within 20 years, and is part of a drive to increase the support for businesses within North Sumatra and Indonesia as a whole. Initial construction will begin on the port over the next year, and this will be the first area to be completed.

For information on purchasing property, investing in the project, or help in starting other similar projects in North Sumatra, please visit the Contact Us page.
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2012, 07:54 AM   #126
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,245
Likes (Received): 11718

Kawasan Deli Serdang sbg penyangga kota Medan bakalan berkembang sangat pesat seiring perkembangan kota Medan
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2012, 08:05 AM   #127
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
Kawasan Deli Serdang sbg penyangga kota Medan bakalan berkembang sangat pesat seiring perkembangan kota Medan
Betul, ngga kebayang ntar gimana jadinya distrik yang satu ini setelah Kuala Namu kelar
Mudah2n ngga jadi ajang perebutan 'money' bagi pejabat2 terkait untuk birokrasi industri dan perdagangan kelak..
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2012, 08:06 AM   #128
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Ruko2 Sei Rampah

Ruko2 lama dan baru berdampingan menghias wajah Sei Rampah, Ibukota Kabupaten Serdang Bedagai


Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2012, 08:07 AM   #129
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Salah satu sudut kawasan permukiman di lokasi kompleks Kawasan Industri Sei Mangkei, Perdagangan, Kab. Simalungun

Terlihat sudah tertata rapi dengan jalan tanah yang dalam kondisi baik, tinggal menunggu MP3EI kelar untuk diaspal



Uploaded with ImageShack.us
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2012, 08:14 AM   #130
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,245
Likes (Received): 11718


Ruko-ruko moderen dan ruko-ruko heritage di sei rampah dah menyatu ya bro..
btw asyik bgt liat rumah-rumah pedesaan di Sei Mangkei. Kawasan utama program MP3EI Pemerintah
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2012, 08:35 AM   #131
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Kalo rumah2nya sudah ada semenjak tahun 1990-an, khas rumah2 di daerah Afdeling Perkebunan di Sumatra Utara.
Tata wilayah dan jalan plus konsep green inilah yang mulai dimunculkan semenjak wacana MP3EI dimulai beberapa tahun lalau
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old April 3rd, 2012, 05:50 AM   #132
abib azhar
Registered User
 
abib azhar's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Sumatera Indonesia
Posts: 411
Likes (Received): 28

pas depan ruko- ruko di Sei Rampah tu la, titik kemacetan paling macet cet,,, apalagi ketika weekend atw libur panjang,, baik yg arah Medan maupun siantar,, dan dilokasi situ juga bnyk crita bnyk kendaraan saling serempet alias bersentuhan, gak tau knp,,, sempit x jalan nya,,

bg rahul_ tu bukan rumah di pedesaan , hehehe emg gt rumah2 di daerah perkebunan terutama PTPN tu biasanya untuk karyawan biasa, lebih asri lagi perumahan di kompleks staff nya,,, asli bangunan Belanda yg besar2, jendela besar2 bnyk pintu dan halaman yang luas,umumnya letaknya di sisi2 lap golf PTPN , ntr ya kalo ad waktu ku fotoin.. slahnya aku ud pindah rumah,,, serem juga kalo dipikir2 tinggal di rumah belanda bg , hehehee
__________________

abib azhar no está en línea   Reply With Quote
Old April 3rd, 2012, 02:21 PM   #133
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Aq udah sering lewat jalan di Sei Rampah dan emang di daerah 'kota tua'-ny itu sempit banget, kita semua jalan pelan2, spion2 truk ama bus itu sudah biasa bersentuhan yang penting jalannnya pelan aja...

Perlu emang segera ada jalan lingkar untuk Sei Rampah ini, agar tak perlu lagi lewat pusat kotanya...
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 06:44 AM   #134
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,245
Likes (Received): 11718

Quote:
Jalur Alternatif Sepanjang 55 Kilometer Dibangun
Jalan Medan-Berastagi jadi Dua



MEDAN-Macet pada akhir pekan di jalur Medan-Berastagi sudah bukan pemandangan baru lagi. Namun, beberapa waktu ke depan, soal itu sudah mulai bisa diatasi. Satu jalan tambahan telah disiapkan. Artinya, Medan-Berastagi bisa melalui dua jalan.

Pemprovsu telah menyiapkan jalan alternatif sepanjang 55 kilometer. “Kami sadari jalan Medan-Berastagi perlu penambahan,” ungkap Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

Ucapan Gatot ini terkait rencana perbaikan infrastruktur jalan di dua objek wisata, Berastagi dan Danau Toba, mulai 2012 hingga 2013. Pemprovsu pada 2012 ini memang menggagas membangun jalan alternatif sepanjang 55 km untuk Deliserdang-Berastagi. Selain itu, ada sepanjang 248,5 km jalan di seputaran Danau Toba dibangun.

Komitmen pembangunan jalan menuju kawasan pariwisata primadona Sumut disampaikan Gatot kepada Sumut Pos yang diberi kesempatan ikut dalam mobil dinasnya, Toyota Herrier, saat menjalani aktivitas kedinasan, Minggu (1/4).

“Itu baru dua, sebenarnya ada banyak lagi kawasan wisata primadona. Bahkan, bisa dikatakan dari 33 kabupaten/kota di Sumut, memiliki wilayah wisata alam yang indah,” katanya.

Gatot mengakui, selama ini kawasan pariwisata di Sumut memang masih membutuhkan sentuhan semacam penataan, sehingga para pengunjung dapat terlayani dengan baik. Untuk mewujudkannya, pihaknya memulai dari pembangunan dan peningkatan jalan.

Masih dari dalam mobil Toyota Herrier warna Hitam, Gatot memaparkan, pembangunan dan peningkatan jalan dari Deliserdang-Berastagi yang akan dibangun sepanjang 55 km memiliki lebar 3,5 meter dan status jalannya merupakan jalan kabupaten dan sudah ada sejak tahun 1980-an. Hanya saja, sekarang ini kondisinya rusak.

Politisi PKS itu juga menyatakan, jalan yang berada persis di Kabupaten Deliserdang dan Karo itu, bisa ditempuh dari perbatasan Kota Medan dengan Deliserdang yakni melalui Medan Tuntungan masuk ke Kutalimbaru dan Simpang Sambailin 2 tujuannya tepat di Berastagi.
“Sehingga, tidak ada kemacetan di akhir pekan seperti diketahui bersama,” ucapnya saat menuju lapangan tenis di Kebun Bunga, Medan untuk membuka Kejuaraan Nasional Tenis Gubsu Cup 2012.

Ayah lima anak ini juga mengatakan, untuk membangun jalan sepanjang 55 km Medan-Deliserdang tembus ke Berastagi dibutuhkan MoU dengan dua kabupaten tersebut. Tujuannya, jalan yang semula milik kabupaten akan diambil alih Pemprovsu menjadi jalan provinsi dan lebarnya diubah menjadi 6 meter.

“Rencananya MoU dengan Deliserdang dan Karo dilakukan Mei 2012. Pembangunan jalannya dilakukan pada 2013 mendatang menggunakan dana APBD,” ujarnya.

Dia menyebutkan, langkah yang diambilnya harus melalui pembahasan dan proses yang diatur sesuai dengan aturan UU tentang jalan. Di mana, status jalan kabupaten harus ada diserahterimakan ke provinsi melalui MoU.

Setelah membuka pertandingan tenis dilanjutkan membuka kejuaraan nasional Bowling di Perisai Super Pool, Perisai Plaza di Jalan Pemuda, Medan, perbincangan kembali dilakukan. Kali ini soal Danau Toba.

Gatot memaparkan, untuk kawasan Danau Toba ada sepanjang 248,5 km jalan yang akan dibangun dan ditingkatkan. Jalan lingkar di Danau Toba itu juga memang sudah ada, hanya ada beberapa bagian yang masih terputus akibat rusak. Hal inilah yang perlu disatukan agar wisatawan bisa lebih terlayani ketika mengelilingi Danau Toba.

“Jadi pada intinya, dua tempat wisata yang sudah dikenal wisatawan dunia harus diberikan infrastruktur yang baik. Apalagi 2013 mendatang, Bandara Kualanamu sudah beroperasi, untuk mendukungnya maka Danau Toba dan Berastagi harus ditata dengan baik,” paparnya.

Selain dua kawasan itu, pada tahun 2012 jalan rusak berat di ruas Jalan Pematangsiantar-Tiga Runggu dan kawasan Pantai Barat, Simpang Durian Mulo-Batas Karo, dan Tanah Abang-Tebingtinggi segera dikerjakan pada minggu ketiga di Bulan Mei. Dia merinci, pada tahun ini khusus di Dinas Bina Marga Sumut ada anggaran sebesar Rp659 miliar, di antaranya Rp323 miliar untuk membangun jalan sepanjang 126,7 km, kemudian untuk penggantian/pembangunan jembatan sebesar Rp74 miliar, dan pemiliharaan jalan sepanjang 2.203,41 km dengan anggaran sebesar Rp143 miliar.
Lebih lanjut, sebutnya ada pemeliharaan rutin jembatan sepanjang 11.695,30 meter dan anggaran yang disediakan sebesar Rp8,3 miliar. Selain itu, ada pembangunan tembok penahanan dan box culvert sebanyak 12 unit dengan anggaran Rp11 miliar. Ada lagi penanggulangan longsor dan bencana alam dengan anggaran sebesar Rp12,7 miliar. Selanjutnya, ada pemeliharaan berkala jalan sepanjang 23,3 km dengan anggaran sebesar Rp46,5 miliar serta ada anggaran untuk pembebasan tanah ruas jalan tol sebesar Rp20 miliar.

“Anggaran infrastruktur itulah yang dilaksanakan untuk membangun di seluruh kawasan Sumut, dengan catatan status jalannya milik provinsi,” sebutnya.

Terpisah, Kabid Pengaturan dan Evaluasi Dinas Bina Marga Sumut, Iswayudi menyampaikan, pembangunan jalan itu tersebar di wilayah Sumut, meliputi untuk kawasan Pantai Barat dan Pantai Timur. Semua itu untuk mendukung program Pemerintah Pusat, yakni kawasan industri Sei Mangkei dan Bandara Kualanamu.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut, Ir Riadil Akhir Lubis menegaskan, untuk menindak lanjuti pembukaan jalan alternative Medan-Berastagi dan jalan Ringroad di Danau Toba. Segera dilaksanakan MoU dengan kabupaten/kota. “Kami akan koordinasi dengan Dinas Bina Marga untuk teknis MoU, setelah itu kami lakukan secepatnya,” ujarnya. (ril)
..
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old April 6th, 2012, 07:36 AM   #135
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,245
Likes (Received): 11718


Quote:
Foto: FOTO BERSAMA General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Polonia Medan Kol Pnb Bram Bharoto SE (tengah) foto bersama usai meresmikan taman baca Palapa Desa Pasar Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Deliserdang, Rabu (4/4). (medanbisnis/rinaldi samosir)


Quote:
Sumatera Utara Kamis, 05 Apr 2012 08:02 WIB
GM AP II Polonia Resmikan Taman Baca Palapa

MedanBisnis— L Pakam. General Maneger (GM) PT Angkasa Pura II Polonia Medan Kol Pnb Bram Bharoto SE meresmikan taman baca Palapa, Desa Pasar Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Deliserdang, Rabu (4/4).
Gedung taman baca yang merupakan gagasan Lilis Suryani siswa SMA kelas II itu merupakan bantuan dari PT AP II Polonia Medan. Selain membangun gedung, juga diserahkan satu unit peralatan komputer.

“Saya juga akan membantu sebesar Rp 5 juta untuk membantu membeli buku-buku untuk taman bacaan ini. Saya berharap batuan yang diberikan dapat berguna dan menambah minat baca dikalangan para pelajar semua tingkatan. Sehingga dapat menambah pengetahuan para pelajar di daerah ini. Sebab, dengan membaca maka akan banyak ilmu dan pengetahuan yang akan bisa diserap,” kata Bram Bharato.

Dikatakan, kehadiran taman bacaan ini sangat penting sebagai sarana masyarakat umum. Karena taman bacaan juga dapat menjadi media kehidupan masyarakat terutama para pelajar. Sebab, melalui taman bacaan, warga maupun pelajar dapat mengembangkan kemampuan diri. Bahkan, taman bacaan juga dapat menjadi agen budaya (agen cultural), artinya taman bacaan umum bisa menjadi pusat kehidupan budaya bagi masyarakat sekitarnya.

Menururt Bram, diera globalisasi ini arah kebiasaan anak-anak berubah drastis. Di perkotaan, anak-anak sudah terbiasa membuka internet. Bila tidak diawasi mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam bermain game online.

“Mungkin juga di daerah ini kehadiran tehnologi tersebut juga tidak bisa dibendung, karenanya dengan kehadiran taman bacaan ini bisa memberikan alternatif. Soalnya, para pelajar bisa meluangkan waktu dan lebih terarah dengan membaca buku-buku yang disediakan pengurus taman baca,” katanya.

Bram menambahkan, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) telah banyak bantuan yang diberikan PT AP II kepada masyarakat di sekitar Bandara Kualanamu, termasuk pinjaman dana bergulir. Dari program dana bergulir ini, sebutnya, ada yang sudah sukses tapi ada juga yang belum, namun diharapkan program kemitraan ini dapat terus berkesinambungan.

Camat Beringin Batara Rival Harahap SSos MSi memaparkan, berdirinya Taman Baca Palapa merupakan sejarah bagi masyarakat Pasar V Kebun Kelapa. Untuk itu dia meminta kepada semua pihak berkenan menyumbangkan minimal satu buah buku di taman bacaan tersebut.

“Berdirinya Taman Baca Palapa ini berkat kepedulian GM PT Angkasa Pura II Polonia Medan terhadap kreativitas anak kita Lilis Suryani dan konsep Cerdas Deliserdang,” papar Batara.

Lilis Suryani yang baru pulang dari Inggris mengikuti Jambore menambahkan, taman baca tersebut dirintisnya sejak tahun 2006 di rumahnya sendiri. Kemudian tahun 2007, orangtuanya dan pihak kepala desa membangun taman baca meski tempatnya sederhana.

“Kami bersyukur atas bantuan PT Angkasa Pura II yang telah membangun gedung taman baca ini, sehingga saya dan teman-teman semakin termotivasi untuk melakukan inovasi terbaru,” tandas Lilis. (rinaldi samosir)
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old April 6th, 2012, 07:39 AM   #136
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,245
Likes (Received): 11718


AP II Polonia mulai berkontribusi sesuatu di dekat proyek bandara kuala namu
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old April 6th, 2012, 12:05 PM   #137
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Sepertinya untuk Medan - Brastagi jalan baru yang dikembangkan adalah yang dari Medan - Pancurbatu - terus belok kanan - ke Kutalimbaru (berbatasan dengan Kab. Langkat - Dataran Tinggi Bahorok) - selanjutnya menuju Karo.
Bagus banget kalo pemerintah berencana menjadikannya jalan propinsi dengan lebar 6 meter...

Sebenarnya Medan - Sibolangit / Brastagi itu juga ada alternatif lainnya meski nggak sampe Karo...
Dari Medan Jl. A.H.Nasution di simpang Pangkalan Masyur sebelum Asrama Haji belok kiri ke Jalan Karya Jaya arah Namorambe (lurusan jalan ini adalah Adi Sucipto Polonia / MMTC). Terus ke Namorambe kira2 25 km akhirnya nyampe simpang Sembahe tepat sebelum Jembatan sungai di Sembahe itu, jalannya sudah lumayan mulus meski sempit, pemukiman cukup banyak jadi nggak sepi2 kali.

Kemudian satu lagi juga bisa dari Deli Tua tembus ke Sibiru-biru. Dari Sibiru-biru lurus terus ke Penen, dan nanti terus akhirnya sampai ke Bandar Baru Sibolangit, sehingga tinggal langsung menyusuri jalan berkelok Bandar Baru tibalah di Brastagi. Tapi dari Penen aq kurang yakin kondisi jalannya dan mungkin terlalu sempit serta berkelok2.. Ini juga bisa dikembangkan sebenarnya..
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old April 8th, 2012, 06:00 AM   #138
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,245
Likes (Received): 11718

Ni dia ada gula ada semut.
Proyek Pom Bensin dengan fasilitas cukup lengkap di Kota Lubuk Pakam arah mau ke bandara Kuala Namu

image hosted on flickr

IMG_2468 by rahul919, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_2467 by rahul919, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_2466 by rahul919, on Flickr
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old April 8th, 2012, 06:33 AM   #139
Mulia_atkins
Mulia Harahap
 
Mulia_atkins's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: FLZ, KNO, CGK & Now SMG
Posts: 2,360
Likes (Received): 911

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
Ni dia ada gula ada semut.
Proyek Pom Bensin dengan fasilitas cukup lengkap di Kota Lubuk Pakam arah mau ke bandara Kuala Namu

image hosted on flickr

IMG_2468 by rahul919, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_2467 by rahul919, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_2466 by rahul919, on Flickr
hahaha... bandara belum jadi... namun gaungnya udah mulai kelihatan...
Mulia_atkins no está en línea   Reply With Quote
Old April 8th, 2012, 11:28 AM   #140
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Mantap...mantap...setidaknya Pertamina dan si pengusaha nggak se'lelet' Pemda yang bertanggung jawab untuk jalan akses Kuala Namu..

Sebenarnya untuk akses ke Lubuk Pakam, Tebing Tinggi, Asahan, Pematang Siantar, Toba, dan wilayah Sumatra Utara lainny jalan dari Pantai Labu dan Beringin tinggal dikembangkan lebih lanjut, kalo bisa dilebarkan... repot juga kalo ke Tanjung Morawa dulu baru belok kiri lagi ke arah Lubuk Pakam
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
indonesia, north sumatra

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:57 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu