daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 7th, 2014, 08:53 PM   #3661
azira92
The Gate of Secret
 
azira92's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: CBN | West Java
Posts: 964

Pembangunan Gedung Setda 8 Lantai Hemat 20 Persen

29 Nov 2014 | Berita | DPRD
Quote:
KEJAKSAN, (CNC) - Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno mengaku DPRD Kota Ciirebon menyetujui rencana pembangunan 8 lantai gedung Setda Balai Kota Cirebon, karena ke depannya akan diintegrasikan dengan lima kantor kedinasan. Disebutkannya, lima kantor kedinasan itu memiliki kaitan perijinan dengan Setda Kota Cirebon, seperti Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD), Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan (BPMPPT), Inspektorat, dan Badan Kepegawaian Pendidikan Latihan (BK-Diklat).

Dikatakannya, berdasarkan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPS) pelaksanaan pembiayaan di tahun pertama pembangunan, sebesar Rp30 Miliar dengan menggunakan dana dari APBD. Pembiayaan gedung Setda sendiri dilakukan secara multiyears, Edi menyebutkan tahun selanjutnya bisa, sebesar Rp20 Miliar dan di tahun ketiga juga sebesar Rp20 Miliar.

“Total pembangunannya mencapai Rp80 Miliar lebih, ini untuk investasi pembangunan sarana gedung pemerintahan, jadi wajar jika perlu dilakukan karena kondisi bangunannya pun sudah mengkhawatirkan,” ungkapnya kepada di halaman Setda Kota Cirebon, Jumat (28/11) kemarin.

Edi yakin, anggaran Rp30 Miliar tersebut dimungkinkan bukan dari APBD kota, melainklan menggunakan APBN tetapi, mekanismenya perlu menggunakan APBD terlebih dulu. Dia juga menilai, pembangunan gedung Setda Balai Kota Cirebon hingga 8 lantai tersebut akan lebih menghemat 20 persen biaya operasional. Karena dengan adanya integrasi atau pengabungan kantor-kantor dinas akan lebih menghemat anggaran biaya.

“Karena ada penggabungan beberapa kantor dinas, maka tentu akan menjadi hemat, contohnya penggunaan sistem AC center, artinya AC itu dipusatkan satu kendali dan tidak mungkin memakan daya yang banyak,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, pembangunan gedung Setda Balai Kora itu dalam rangka peningkatan fasilitas pelayanan masyarakat, mengingat dari beberapa kantor dinas yang terintegrasikan ke gedung Setda, akan memudahkan perijinan dalam mengurusi administrasinya. “Jadi masyarakat nantinya tidak akan muter-muter keliling kantor dinas kalau mengurusi perijinan, karena semuanya terpusat di Balai Kota Cirebon,” papar Edi.

Sementara untuk pembangunan gedung Sekretariat Dewan (Setwan) saat ini masih ditunda, karena masih dalam kajian Detail Enginerring Design (DED). “Pembangunan gedung Setwan masih menunggu hasil kajian DEDnya,” ungak Edi.

Sebelumnya, anggota DPRD komisi B menetapkan alokasi anggaran pembangunan gedung Setda Balai Kota sebagai mata anggaran hanya mengusulkan anggaran untuk pembangunan Balai Kota menjadi 8 lantai itu hanya hanya Rp10 Miliar saja. Dengan demikian, Ketua Komisi B DPRD, Didi Sunardi menyesalkan bahwa keputusan yang diambil komisi B tidak berpengaruh apa-apa terkait persutujuan untuk membangun gedung Setda Balai Kota.

“Komisi B hanya mengusulkan Rp10 Miliar untuk tahun pertama pembangunan gedung Setda, malah saya pun kaget saat mengetahui anggaran pembangunan gedung Setda menjadi Rp20 Miliar, berarti kita (anggota komisi B, red) percuma rapat setiap hari,” ungkapnya saat ditemui sejumlah wartawan di ruang komisi B, Rabu (26/11) lalu. (Iwe/CNC)
====================================================================================================================

by the way (ngomong-ngomong), ini kantor setda jadi nih di bangun?
kemarin baca berita katanya ada penolakan dari mahasiswa? dari kampus mana yak, fakultas apa?
disitu ga disebutin almamaternya.. ndeso banget
__________________
==============================================
CIREBON - City of Sunan Gunung Jati !

" Populations of Greater Cirebon 2013 "
Kota Cirebon : 369.355 Jiwa
<> Kabupaten Cirebon : 2.957.257 Jiwa
Total of Population in Cirebon District : 3.326.612 People
azira92 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old December 8th, 2014, 02:10 AM   #3662
bangrichie
membangun dan menanam
 
bangrichie's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: cirebon
Posts: 401
Likes (Received): 130

Quote:
Originally Posted by azira92 View Post
Pembangunan Gedung Setda 8 Lantai Hemat 20 Persen

29 Nov 2014 | Berita | DPRD

====================================================================================================================

by the way (ngomong-ngomong), ini kantor setda jadi nih di bangun?
kemarin baca berita katanya ada penolakan dari mahasiswa? dari kampus mana yak, fakultas apa?
disitu ga disebutin almamaternya.. ndeso banget
yang demo dari unswagati bro..namanya jg kampus lokal yg krg diperhatikan pemkotnya.
menurut sy 8 lt nya mah ok..tp anggaran nya itu loh..80M, harus diinfokan detail ke masy agar tidak terjadi gejolak dgn anggaran yg cukup besar..mungkin 80m bisa kali bikin gedung 8lt + bkin basement alun2 kejaksan biar parkiir ga semrawut..tau sendiri yg namanya proyek pemda tuh rawan di sunat..ga usah jauh2, liat aja beton jl cipto kaya ombak.. kalau bkn warga nya yg ngawasin siapa lg?
__________________
INTINYA KUDU YAKIN

Last edited by bangrichie; December 8th, 2014 at 02:33 AM.
bangrichie no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2014, 08:28 PM   #3663
azira92
The Gate of Secret
 
azira92's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: CBN | West Java
Posts: 964

Quote:
Originally Posted by bangrichie View Post
yang demo dari unswagati bro..namanya jg kampus lokal yg krg diperhatikan pemkotnya.
menurut sy 8 lt nya mah ok..tp anggaran nya itu loh..80M, harus diinfokan detail ke masy agar tidak terjadi gejolak dgn anggaran yg cukup besar..mungkin 80m bisa kali bikin gedung 8lt + bkin basement alun2 kejaksan biar parkiir ga semrawut..tau sendiri yg namanya proyek pemda tuh rawan di sunat..ga usah jauh2, liat aja beton jl cipto kaya ombak.. kalau bkn warga nya yg ngawasin siapa lg?
owh.. dari unswagati toh.

ya bisa jadi untuk membangun gedung parkirnya juga (termasuk basement gedung), kn nanti pasti membutuhkan lahan parkir yang cukup luas.. mungkin juga ditambah untuk perlengkapan interior gedung..?
yg jelas kalo ane sih mendukung selalu, asal sejalan dan jangan dikorupsi aja.
__________________
==============================================
CIREBON - City of Sunan Gunung Jati !

" Populations of Greater Cirebon 2013 "
Kota Cirebon : 369.355 Jiwa
<> Kabupaten Cirebon : 2.957.257 Jiwa
Total of Population in Cirebon District : 3.326.612 People
azira92 no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2014, 08:41 PM   #3664
azira92
The Gate of Secret
 
azira92's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: CBN | West Java
Posts: 964

Tokoh WTC (Wilayah Timur Cirebon) Berbeda Pendapat Soal Referendum

Posted by: deden ferdani Rabu | 22 Oktober 2014 09:00 WIB
Quote:
MUNDU - Tokoh masyarakat Kecamatan Mundu, Ustadz Ujang Bustomi mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan penyokong dana untuk pemekaran wilayah timur Cirebon (WTC) yang berasal dari beberapa negara di timur tengah.
“Insya Allah untuk pemekaran kita sudah siapkan penyokong dana. Penyokong dananya ada dari berbagai macam, terutama dari beberapa negara yang ada dari timur tengah. Mereka insya Allah siap sokong dana untuk pemekaran Cirebon timur,” ungkap Ujang, kepada Radar, Selasa (21/10).
Terkait pemekaran, Ujang berpendapat, perlu dilakukan referendum. Jajak pendapat ini diperlukan untuk mengetahui apakah warga menyetujui pemekaran atau tidak. Bila ternyata warga menginginkan adanya pemekaran, tentu saja pembentukan kabupaten baru harus direalisasikan.
Tak hanya jajak pendapat, Ujang meminta dilakukan sosialisasi visi misi agar ada kesamaan pandangan di masyarakat. Untuk itu dirinya berencana akan mengundang perwakilan seluruh elemen masyarakat Cirebon timur untuk melakukan jajak pendapat.
“Insya Allah bulan depan kita akan mengundang perwakilan seluruh elemen warga masyarakat Cirebon timur. Dari mulai kalangan ulama, kuwu, BPD, lembaga desa lainnya, tokoh masyarakat, LSM akan kami undang. Kami undang untuk menentukan apakah akan sepakat dengan adanya pemekaran. Kalau memang semuanya sepakat mari kita bersatu dan melakukan pemekaran, sehingga harapan masyarakat tentang pemakaran bisa cepat dilakukan,” bebernya.
Di tempat terpisah, Ketua Komute Pemekaran Cirebon Timur (KPCT), Qorib Magelung Sakti SH justrui berbeda pendapat. Dirinya memandang, jajak pendapat merupakan hal yang tidak perlu dilakukan karena tidak termasuk dalam syarat pemekaran.
“Kalau yang Kang Ujang lakukan mengumpulkan kuwu dan BPD untuk urun rembug, kita sangat dukung,” tuturnya.
Qorib mengaku, sangat senang bila benar ada penyokong dana dari timur tengah untuk merealisasikan pemekaran. Sebab, bila terealisasi, tentu membutuhkan dana besar untuk pembangunan infrastruktur. “Saya sangat senang kalau ada sokongan dana. Tapi yang penting bagi kami, sokongan dana boleh asal dilandasi keikhlasan. Tidak boleh ada kepentingan politik,” tegasnya.
Diungkapkannya, KPCT tidak memiliki satu pun penyandang dana. Selama ini dana terkumpul dari keihlasan anggota agar. Bahkan, terkadang anggota harus iuran untuk mewujudkan agenda tertentu. (den)
====================================================================================================================

ayo diskusi lagii yg ini menarik untuk disimak
manurut anda-anda bagaimana dengan berita diatas ini?
haruskah seperti itu jika ingin pemekaran terealisasi?

Kabupaten Cirebon ini sudah sangat urgent banget loh untuk dimekarkan, dilihat dari faktor jumlah penduduk saja sudah sangat wajib.
Minimalnya itu kn pemerintahan pada suatu kabupaten/kota idealnya hanya menaungi penduduk dengan jumlah maksimal 1 - 1,5 Juta. Nah sedangkan ini hampir 3 Juta (data BPS per-30 april 2013)?? mungkin sudah lebih dari segitu untuk masa sekarang Desember 2014!! harusnya Cirebon ini sudah terbagi menjadi 4 daerah pemerintahan (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cirebon Timur & Kota Sumber).
__________________
==============================================
CIREBON - City of Sunan Gunung Jati !

" Populations of Greater Cirebon 2013 "
Kota Cirebon : 369.355 Jiwa
<> Kabupaten Cirebon : 2.957.257 Jiwa
Total of Population in Cirebon District : 3.326.612 People
azira92 no está en línea   Reply With Quote
Old December 13th, 2014, 06:58 AM   #3665
henda
Registered User
 
henda's Avatar
 
Join Date: May 2011
Location: Cherbon
Posts: 282
Likes (Received): 32

golden flower jadi 21 lantai ga ya? progresnya sudah mau masuk lantai 2 (baru rangka), tapi ga pake tower crane, jangan2 bangunan gedung biasa.

project kawan lama sudah mulai ada alat berat di lokasi
__________________
74f0b373

Last edited by henda; December 13th, 2014 at 10:14 AM.
henda no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2014, 04:01 PM   #3666
taksicirebon
Registered User
 
Join Date: Dec 2014
Location: Cirebon
Posts: 1
Likes (Received): 0

104 Hotel Baru Kawasan Kabupaten Sudah Mulai Mengajukan IMB . Narasumber Kantor Dinas Kab.Cirebon

Salam Kenal
Taksi Cirebon
taksicirebon no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2014, 06:01 PM   #3667
mas_dika
Registered User
 
mas_dika's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 726
Likes (Received): 341

Quote:
Originally Posted by taksicirebon View Post
104 Hotel Baru Kawasan Kabupaten Sudah Mulai Mengajukan IMB . Narasumber Kantor Dinas Kab.Cirebon

Salam Kenal
Taksi Cirebon
salam kenal kembali TaksiCirebon

104 Hotel mas? serius? sebanyak itukah mas?

Kalau boleh tahu dimana aja lokasinya dan merk hotel apa aja yang akan hadir?
__________________


CIREBON | TASIKMALAYA | PEKANBARU
mas_dika no está en línea   Reply With Quote
Old December 15th, 2014, 01:43 AM   #3668
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka - Ngayogyokarto Hadiningrat - Cirebon
Posts: 501
Likes (Received): 135

Pemprov Jabar Fasilitasi Kampus ITB di Cirebon

Quote:
INILAH, Bandung - Pemprov Jabar mewacanakan pembangunan kampus Intitut Teknologi Bandung (ITB) luar domisili di wilayah Cirebon dalam rangka menambah jumlah perguruan tinggi negeri di provinsi itu.

"Rencananya kita dorong Univeritas Swadaya Gunung Djati (Uswagati) Cirebon menjadi PTN, namun bila pengadaan lahannya tidak kunjung tuntas, maka kita akan bangunkan ITB luar domisili untuk Cirebon," kata Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan di Bandung.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan pembicaraan rencana kerja sama pembangunan ITB luar dimisili di kawasan itu untuk mengantisipai berlarut-larutnya proses pengadaan tanah kampus Uswagati.

"Bila pengadaan tanahnya berlarut-larut harus ada solusinya, salah satunya dengan ITB luar domisili di sana. Siapa saja yang bisa lebih cepat nantinya," kata Heryawan.

Menurut dia, pada 2014 sudah ada empat perguruan tinggi swasta yang berubah status menjadi negeri pada 2014, yakni Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Politeknik Indramayu dan Politeknik Subang.

"Harusnya Uswagati juga bisa sama-sama jadi negeri, namun masih ada kendala," katanya.

...
Sumber: http://www.inilahkoran.com/read/deta...itb-di-cirebon
__________________

shrimpcitizent liked this post
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 09:22 PM   #3669
SM@gmail.com
Registered User
 
Join Date: Dec 2014
Posts: 1
Likes (Received): 0

salam kenal semuanya...
SM@gmail.com no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:39 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu