daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua > Pontianak



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old September 23rd, 2012, 09:11 AM   #1281
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 808
Likes (Received): 26

Quote:
Originally Posted by bakaneko View Post
Gereja Kristen Kalimantan Barat "Pontianak"
Jl. Gajah Mada, Kel. Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan
(20 September 2012)

Tampak depan:


Hotel Transera
Jl. Hijas Dalam, Kel. Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan
(20 September 2012)

Bangunan GKKB tuh berapa lantai ya?
Kalo tinggi bisa nambah view city nih

Hotel Transera juga mantap nih, menjelang openingnya
Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old September 23rd, 2012, 09:28 AM   #1282
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 808
Likes (Received): 26

Berita Pontianak Post hari ini, 23 September 2012:
- Kata Walikota, Starbucks mau buka di Pontianak, n berlokasi di Jl. Gajahmada, juga sekaligus untuk meramaikan Coffee Street... Kalo uda gitu, kopi tiam harus mampu bersaing nih
- Kata Walikota, Ada 7 Hotel baru yang sedang mengajukan ijin... Ane sampe sekarang masih heran, Pontianak masih belum terlalu heboh wisatanya, tapi herannya kok banyak hotel yang mengajukan ijin pendiriannya...
Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 11:33 AM   #1283
B0RN30
Registered User
 
B0RN30's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: Pontianak
Posts: 69
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by Psalm21_ptk View Post
Berita Pontianak Post hari ini, 23 September 2012:
- Kata Walikota, Starbucks mau buka di Pontianak, n berlokasi di Jl. Gajahmada, juga sekaligus untuk meramaikan Coffee Street... Kalo uda gitu, kopi tiam harus mampu bersaing nih
- Kata Walikota, Ada 7 Hotel baru yang sedang mengajukan ijin... Ane sampe sekarang masih heran, Pontianak masih belum terlalu heboh wisatanya, tapi herannya kok banyak hotel yang mengajukan ijin pendiriannya...
Hotel2 dipontianak menurut ane lebih menyasar ke prospek resepsi pernikahan dan acara seminar2 kyknya. Hehehe...... Untuk tingkat hunian saya rasa sih gak terlalu prospek yah, mengingat pontianak sendiri pariwisatanya blm terlalu booming. IMO.
B0RN30 no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 02:27 PM   #1284
bakaneko
Registered User
 
bakaneko's Avatar
 
Join Date: Oct 2005
Location: Palembang
Posts: 2,624
Likes (Received): 738

Renovasi/Peremajaan Kawasan Tugu/Bundaran Kota Baru
Batas Kel. Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota dengan Kel. Akcaya, Kec. Pontianak Selatan (15 September 2012)

bakaneko no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 02:35 PM   #1285
bakaneko
Registered User
 
bakaneko's Avatar
 
Join Date: Oct 2005
Location: Palembang
Posts: 2,624
Likes (Received): 738

Peta Lokasi Jalan & Kanal Lingkar Luar Pontianak

bakaneko no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 05:06 AM   #1286
Blitzey
Defender of Truth
 
Blitzey's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 3,734
Likes (Received): 269

Quote:
Originally Posted by B0RN30 View Post
Hotel2 dipontianak menurut ane lebih menyasar ke prospek resepsi pernikahan dan acara seminar2 kyknya. Hehehe...... Untuk tingkat hunian saya rasa sih gak terlalu prospek yah, mengingat pontianak sendiri pariwisatanya blm terlalu booming. IMO.
Maraknya pembangunan hotel bukan hanya karena pariwisata sj, tp bs jg krn banyaknya pertambangan dan perkebunan besar yg sedang ekspansi d daerah tsb.
__________________
“Ya Allah,perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku.Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku,dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku..dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku. (HR Muslim)”
Blitzey no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 05:33 AM   #1287
ifanez
Aktivis Dunia Maya
 
ifanez's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Pontianak
Posts: 1,177
Likes (Received): 242

yup bnr bro, sbg contoh skr tanah perantauan ane (Kota Malang) banyak banget proyek Hotel dan 1 Apartement, mungkin karena Kota Pendidikan + Kota Wisata (Malang raya seperti Kota Batu)..
tp kalau Pontianak bisa jadi sebagai "Pintu Masuk" untuk bisnis yang berada diluar kota pontianak seperti perkebunan yang memang menjadi andalan Kalbar. Kalau pontianak sendiri apa ya yang membuat pembangunan hunian hotel ini menggeliat??, Pendidikan(masih kalah bersaing), Tambang (jelas bukan)..
__________________
hey sampan laju...sampan laju...

marancana taloh je dia pasti atau dia jelas ampin gawie.

#‎SaveGaza‬‬
ifanez no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 06:15 AM   #1288
ifanez
Aktivis Dunia Maya
 
ifanez's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Pontianak
Posts: 1,177
Likes (Received): 242

Quote:
Originally Posted by bakaneko View Post
Peta Lokasi Jalan & Kanal Lingkar Luar Pontianak

proyek lama dari tahun 2005/2006 kalau gak salah sampe sekarang belum terlihat perkembangan yang berarti, progress nya kayak kura-kura...
__________________
hey sampan laju...sampan laju...

marancana taloh je dia pasti atau dia jelas ampin gawie.

#‎SaveGaza‬‬
ifanez no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 06:30 AM   #1289
B0RN30
Registered User
 
B0RN30's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: Pontianak
Posts: 69
Likes (Received): 3

Teman-teman disini ada yang tau gak mengenai perkembangan renovasi Pasar Flamboyan. Kemarin katanya habis lebaran mau mulai pengerjaannya. Apa sudah dimulai proses pengerjaannya?
B0RN30 no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 06:43 AM   #1290
downsouth
Web Traveller
 
downsouth's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 4,029
Likes (Received): 842

Quote:
Originally Posted by B0RN30 View Post
Hotel2 dipontianak menurut ane lebih menyasar ke prospek resepsi pernikahan dan acara seminar2 kyknya. Hehehe...... Untuk tingkat hunian saya rasa sih gak terlalu prospek yah, mengingat pontianak sendiri pariwisatanya blm terlalu booming. IMO.
Quote:
Originally Posted by ifanez View Post
yup bnr bro, sbg contoh skr tanah perantauan ane (Kota Malang) banyak banget proyek Hotel dan 1 Apartement, mungkin karena Kota Pendidikan + Kota Wisata (Malang raya seperti Kota Batu)..
tp kalau Pontianak bisa jadi sebagai "Pintu Masuk" untuk bisnis yang berada diluar kota pontianak seperti perkebunan yang memang menjadi andalan Kalbar. Kalau pontianak sendiri apa ya yang membuat pembangunan hunian hotel ini menggeliat??, Pendidikan(masih kalah bersaing), Tambang (jelas bukan)..
Justru sebaliknya, tingkat hunian hotel di Pontianak sangat baik. Sekitar 5 tahun lalu bisa mencapai 80% - 90% (gak tahu kalo sekarang). Untuk industri perhotelan tingkat hunian diatas 60% sudah dianggap baik.

Kalo musim event-event tertentu bahkan banyak hotel yang tingkat huniannya mencapai 100%.

Tamu-tamu hotel tersebut berasal dari mana:

1. Turis lokal: Pontianak sebagai kota metropolitan terdekat menjadi magnet bagi warga pesisir utara (singkawang, sambas, bengkayang) dan hulu (Landak, Sanggau, Melawi, Sintang, Kapuas Hulu) untuk menghabiskan liburan. Turis-turis lokal tersebut tentunya memerlukan hunian, dan mengingat bangkitnya ekonomi daerah akibat booming sektor pertanian, perkebunan dan pertambangan, hunian yang mereka cari tentunya adalah hunian yang berkualitas.

2. Investor Domestik: Pontianak sebagai gerbang menuju Kalimantan Barat dan sebagian Kalteng adalah kota pertama yang dituju oleh para pengusaha dari Jakarta dan daerah lain ketika mereka berkunjung untuk melihat potensi investasi maupun melihat perkembangan hasil investasinya. Dan mengingat mereka memiliki alokasi budjet dari kantor, tentunya mereka mencari hunian yang nyaman,

3. Wisatawan Manca-negara: Pontianak berbatasan langsung dengan Sarawak dan sering menerima limpahan turis dari Negeri Jiran tersebut. Bagi sebagian warga Brunei, Pontianak juga menjadi tujuan wisata yang seru. Mereka kagum dengan hingar bingar kesibukan Pontianak yang berbeda dengan suasana kota asal mereka yang tenang dan tertib. Selain itu, Warga Taiwan yang banyak menikah dengan warga Singkawang juga memiliki keterikatan dan sering berkunjung ke Singkawang via Pontianak.

4. Mudikers: Warga Pontianak yang sukses merantau seringkali pulang kampung ke Pontianak sekedar untuk melepas kangen atau mengunjungi sanak saudara. Sebagian masih memiliki rumah sendiri atau rumah saudara, sementara sebagian lain sudah tidak lagi memiliki rumah di Pontianak, atau untuk alasan paragmatis memilih tinggal di hotel saja.
__________________
Here and There
downsouth está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 06:48 AM   #1291
downsouth
Web Traveller
 
downsouth's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 4,029
Likes (Received): 842

Quote:
Originally Posted by bakaneko View Post
Peta Lokasi Jalan & Kanal Lingkar Luar Pontianak

Saya pernah coba naik motor dari Jalan Sei Raya Dalam terus sampai ke Pasar Punggur dan tembus ke jalan Kakap. Perjalanan kira-kira 1 jam, melintasi sebagian besar jalan cor beton. Hanya saja ukurannya memang masih sempit (2 motor pas melintas). Bisa dilalui mobil, hanya saja mobilnya tidak akan bisa mutar balikm dan apabila dari arah lawan ada kendaraan (sepeda/motor) maka kendaraan lawan tersebut harus merumput.
__________________
Here and There
downsouth está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 07:54 AM   #1292
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 7,589
Likes (Received): 552

Pontianak belum, atau masih juh, untuk disebut sebagai meteopolitan om... Hehehehhe....
__________________
stay awesome, still amazing
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 08:32 AM   #1293
ifanez
Aktivis Dunia Maya
 
ifanez's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Pontianak
Posts: 1,177
Likes (Received): 242

Quote:
Originally Posted by downsouth View Post
Saya pernah coba naik motor dari Jalan Sei Raya Dalam terus sampai ke Pasar Punggur dan tembus ke jalan Kakap. Perjalanan kira-kira 1 jam, melintasi sebagian besar jalan cor beton. Hanya saja ukurannya memang masih sempit (2 motor pas melintas). Bisa dilalui mobil, hanya saja mobilnya tidak akan bisa mutar balikm dan apabila dari arah lawan ada kendaraan (sepeda/motor) maka kendaraan lawan tersebut harus merumput.
jadi teringat waktu kelas 1 SMA (pertengahan tahun 2002) dlu di sekolah saya ada kegiatan Cross Country (CC) alias Jelajah (berkelompok) di Malam hari, waktu itu Rute yang diambil Start dari SMAN 8 (Ampera) dan finish di UNTAN, medan yang dilalui berupa rawa-rawa dan sesekali ketemu perkampungan.. Ampera - Purnama Dua (kedalam) - Perdana (Terus lagi kedalam) - UNTAN memakan waktu dari jam 9 malam hingga 5 subuh (tentu ada istrihat di pos-pos) hehe...*sory kalo OOT
__________________
hey sampan laju...sampan laju...

marancana taloh je dia pasti atau dia jelas ampin gawie.

#‎SaveGaza‬‬

Last edited by ifanez; September 24th, 2012 at 09:05 AM.
ifanez no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 09:04 AM   #1294
bakaneko
Registered User
 
bakaneko's Avatar
 
Join Date: Oct 2005
Location: Palembang
Posts: 2,624
Likes (Received): 738

Quote:
Originally Posted by ifanez View Post
proyek lama dari tahun 2005/2006 kalau gak salah sampe sekarang belum terlihat perkembangan yang berarti, progress nya kayak kura-kura...
Lebih tepatnya, proyek ini dicetuskan tahun 2005, bukan dimulai 2005. Tahun 2006, baru dimulai studi, survei, dan analisa. Dan baru pada 2011, rencana jalurnya resmi ditetapkan. Pemprov Kalbar menyatakan sudah siap memulai pembebasan lahan. Masalahnya sekarang adalah menunggu kucuran dana dari pusat yang belum cair karena dana APBD tidak cukup untuk membiayainya.


Quote:
Originally Posted by B0RN30 View Post
Teman-teman disini ada yang tau gak mengenai perkembangan renovasi Pasar Flamboyan. Kemarin katanya habis lebaran mau mulai pengerjaannya. Apa sudah dimulai proses pengerjaannya?
1. Pemkot menunggu turunnya surat izin dari pemilik tanah kosong di Jl. Veteran sebagai tempat relokasi sementara.
2. Proses lelang proyek sedang berlangsung alias belum selesai.
3. Memberi tambahan waktu bagi pedagang ruko untuk membongkar dagangannya sendiri.
4. Sosialisasi agar para pedagang mau kooperatif.
bakaneko no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 10:15 AM   #1295
downsouth
Web Traveller
 
downsouth's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 4,029
Likes (Received): 842

Quote:
Originally Posted by ifanez

jadi teringat waktu kelas 1 SMA (pertengahan tahun 2002) dlu di sekolah saya ada kegiatan Cross Country (CC) alias Jelajah (berkelompok) di Malam hari, waktu itu Rute yang diambil Start dari SMAN 8 (Ampera) dan finish di UNTAN, medan yang dilalui berupa rawa-rawa dan sesekali ketemu perkampungan.. Ampera - Purnama Dua (kedalam) - Perdana (Terus lagi kedalam) - UNTAN memakan waktu dari jam 9 malam hingga 5 subuh (tentu ada istrihat di pos-pos) hehe...*sory kalo OOT
Kemarin baru melintasi jalan Ampera. Sepertiny sedang ada pelebaran jalan plus pembukaan jalan baru diseberang parit (sisi SMAN 8).
__________________
Here and There
downsouth está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 11:14 AM   #1296
ifanez
Aktivis Dunia Maya
 
ifanez's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Pontianak
Posts: 1,177
Likes (Received): 242

Quote:
Originally Posted by downsouth View Post
Justru sebaliknya, tingkat hunian hotel di Pontianak sangat baik. Sekitar 5 tahun lalu bisa mencapai 80% - 90% (gak tahu kalo sekarang). Untuk industri perhotelan tingkat hunian diatas 60% sudah dianggap baik.

Kalo musim event-event tertentu bahkan banyak hotel yang tingkat huniannya mencapai 100%.

Tamu-tamu hotel tersebut berasal dari mana:

4. Mudikers: Warga Pontianak yang sukses merantau seringkali pulang kampung ke Pontianak sekedar untuk melepas kangen atau mengunjungi sanak saudara. Sebagian masih memiliki rumah sendiri atau rumah saudara, sementara sebagian lain sudah tidak lagi memiliki rumah di Pontianak, atau untuk alasan paragmatis memilih tinggal di hotel saja.
sumbernya pengalaman pribadi ya pak?

Quote:
Originally Posted by downsouth View Post
Kemarin baru melintasi jalan Ampera. Sepertiny sedang ada pelebaran jalan plus pembukaan jalan baru diseberang parit (sisi SMAN 8).
berarti bakal jadi 2 jalur neh...
__________________
hey sampan laju...sampan laju...

marancana taloh je dia pasti atau dia jelas ampin gawie.

#‎SaveGaza‬‬
ifanez no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 02:15 PM   #1297
B0RN30
Registered User
 
B0RN30's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: Pontianak
Posts: 69
Likes (Received): 3

Quote:
1. Pemkot menunggu turunnya surat izin dari pemilik tanah kosong di Jl. Veteran sebagai tempat relokasi sementara.
2. Proses lelang proyek sedang berlangsung alias belum selesai.
3. Memberi tambahan waktu bagi pedagang ruko untuk membongkar dagangannya sendiri.
4. Sosialisasi agar para pedagang mau kooperatif.
[/QUOTE]

Wah bakalan gagal lagi kayaknya pasar ini direnovasi.... padahal sudah sangat tidak layak pasar dalam keadaan kumuh didalam kota.

Last edited by B0RN30; September 24th, 2012 at 02:25 PM.
B0RN30 no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 04:07 PM   #1298
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 808
Likes (Received): 26

Quote:
Originally Posted by bakaneko View Post
Peta Lokasi Jalan & Kanal Lingkar Luar Pontianak

Bukannya ORR itu dibuat langsung melewati Jembatan Kapuas 2?
Atau ada perubahan ya?
Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 04:13 PM   #1299
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 808
Likes (Received): 26

Quote:
Originally Posted by downsouth View Post
Kemarin baru melintasi jalan Ampera. Sepertiny sedang ada pelebaran jalan plus pembukaan jalan baru diseberang parit (sisi SMAN 8).
Aga bjauh dr SMAN kayaknya udah lama juga pak dipasang batu2 besar dalam rangka pelebaran jalan... tapi ga tau kenapa uda lama ga ada perkembangan....
Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 04:15 PM   #1300
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 808
Likes (Received): 26

Quote:
Originally Posted by B0RN30 View Post
Wah bakalan gagal lagi kayaknya pasar ini direnovasi.... padahal sudah sangat tidak layak pasar dalam keadaan kumuh didalam kota.
Tenang bro, pasti bakal jadi, kalo jadi pasti tuh pasar warnanya hijau
gatau napa rata2 pasar disini pasti ada warna hijaunya...
Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:45 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

tech management by Sysprosium