search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali > Banyumas Raya



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old February 20th, 2017, 01:05 PM   #5681
opik81
Registered User
 
opik81's Avatar
 
Join Date: May 2015
Location: Cilacap-Cirebon
Posts: 525
Likes (Received): 124

Quote:
Originally Posted by cilapop99 View Post
opik Progress pembangunan PLTU cilacap ekspansi fase 2 .. 1 x 1.000 masih di komplek PLTU karang kandri?
Iya benar.. persis di samping PLTU ekspansi fase 1.
opik81 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old February 21st, 2017, 04:13 AM   #5682
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 4,470
Likes (Received): 306

selain project PLTU, saya berharap di Cilacap ada project pembangkit yg minim emisi gas buang nya.
kyak di Jogja kan ada Pembangkit Tenaga Angin, memanfaatkan angin dari arah pantai.
__________________



To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


- BANYUMAS "KAWASAN TANPA KASTA" -

"be a good people"

- jika ada orang menganggapmu tidak baik, mungkin dia belum mengenalmu. -
Isma Hendra no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2017, 04:35 AM   #5683
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 4,470
Likes (Received): 306

Relokasi Pedagang, Pemkab Hanya Sediakan Tenda


Quote:
BANYUMAS, suaramerdeka.com – Pemkab Banyumas hanya akan menyediakan tenda untuk merelokasi para pedagang di pasar Sumpiuh dan Tambak. Hal itu menyusul rencana renovasi kedua pasar yang akan dilakukan tahun ini.
“Kami akan buatkan semacam tarub untuk merelokasi pedagang. Lainnya seperti sarana berjualan kami serahkan kepada masing-masing pedagang,” kata Kabid Pasar dan PKL Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Banyumas, Rojingun, Senin (20/2).
Dia mengatakan, pedagang pasar Sumpiuh akan direlokasi ke lahan milik PT KAI yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pasar saat ini. Sementara pedagang Pasar Tambak akan direlokasi ke bagian belakang bangunan pasar.


“Kami akan merelokasi pedagang di lokasi sekitar pasar, karena pedagang tidak mau direlokasi ke tempat yang jauh-jauh. Untuk pedagang Pasar Sumpiuh kami akan menyewa lahan PT KAI, sedangkan pedagang Pasar tambak akan ditempatkan sementara di belakang pasar,” jelas dia.
Dia mengatakan, rencana relokasi itu kemungkinan akan dilaksanakan April mendatang. Para pedagang akan menempati tempat sementara hingga pembangunan kedua pasar selesai, akhir tahun mendatang.
http://berita.suaramerdeka.com/relok...ediakan-tenda/
__________________



To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


- BANYUMAS "KAWASAN TANPA KASTA" -

"be a good people"

- jika ada orang menganggapmu tidak baik, mungkin dia belum mengenalmu. -
Isma Hendra no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2017, 07:51 AM   #5684
opik81
Registered User
 
opik81's Avatar
 
Join Date: May 2015
Location: Cilacap-Cirebon
Posts: 525
Likes (Received): 124

Quote:
Originally Posted by Isma Hendra View Post
selain project PLTU, saya berharap di Cilacap ada project pembangkit yg minim emisi gas buang nya.
kyak di Jogja kan ada Pembangkit Tenaga Angin, memanfaatkan angin dari arah pantai.
Selain PLTU ada pembangkit listrik lain om yg lebih ramah lingkungan tapi masih terbilang dg skala kecil untuk menyuplai listrik di daerah yg susah di jangkau oleh jaringan listrik PLN .. seperti PLTS di kampung laut dan pulau nusakambangan dan PLTMH di majenang dan dayeuhluhur .. PLTA matenggeng di dayeuhluhur , pembangkit listrik tenaga gas dan uap lomanis dan pernah dengar rencana pembangkit listrik tenaga arus bawah laut..

opik81 no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2017, 08:09 AM   #5685
Isma Hendra
Registered User
 
Isma Hendra's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Purwokerto, Jogja, Kalsel
Posts: 4,470
Likes (Received): 306

kl Mikro Hidro emang banyak sih, tapi ya kecil2
kayak di Cilongok, Baturraden.

cuman yg skala besar, energi terbarukan yg ramah lingkungan harus dikembangkan disini.
__________________



To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


- BANYUMAS "KAWASAN TANPA KASTA" -

"be a good people"

- jika ada orang menganggapmu tidak baik, mungkin dia belum mengenalmu. -
Isma Hendra no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2017, 08:23 AM   #5686
opik81
Registered User
 
opik81's Avatar
 
Join Date: May 2015
Location: Cilacap-Cirebon
Posts: 525
Likes (Received): 124

Quote:
Originally Posted by Isma Hendra View Post
kl Mikro Hidro emang banyak sih, tapi ya kecil2
kayak di Cilongok, Baturraden.

cuman yg skala besar, energi terbarukan yg ramah lingkungan harus dikembangkan disini.
Ya saya setuju.. sudah saatnya pemerintah dan kita semua memikirkan hal itu apalagi kita tahu bahwa bahan bakar PLTU adalah batu bara yg suatu saat nanti pasti habis apa mau di ganti dg bahan bakar nuklir..?? Waahh ngeriii

Yg berpotensi di kembangkan di cilacap dg skala besar kalo ngga tenaga angin,tenaga surya atau tenaga arus laut.. dan untuk tenaga arus laut sepertinya sudah ada penelitianya..

opik81 no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2017, 09:06 AM   #5687
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 12,705
Likes (Received): 739

menurut pengalaman saya yang tinggal sangat dekat dengan pantai , sekitar 50 -100 meter dari segara anakan besar angin sepanjang waktu bahkan tambah sangat terasa terutama pada malam hari bahkan sangat besar bisa untuk main layang layang.
maka potensi tingkat keberhasilan energi dengan kincir angin sebenarnya sangat besar
__________________
Wangon the Town of Intersection & the Gate of Greater Banyumas
'
Infrastruktur di Wangon : Terminal Type B, Samsat, Damkar, Stasiun Pemancar RRI Purwokerto, Batalion Surya kusuma Kompi A dan B, Wangon Gateway JNE, RS Anikmah, Puskesmas 1 dan 2, Klinik PKU. Wisata Andalan : Festival Rewandha Bojana di Masjid Saka Tunggal Cikakak, Waterboom Tirta Gading, Watu Budug /Meteorit, Watutumpang ,Jembatan Pekodokan antara Wlahar dan Pekodokan, Bedeng : hutan cemara gunung Putri, Talang : pertemuan kali Tajum dan Glagah
Sitoneizer está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 23rd, 2017, 03:46 AM   #5688
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 12,705
Likes (Received): 739

congrat Jatilawang masuk
Puskesmas Jatilawang ini masuk kategori penilaian



Sembilan Kecamatan Terima Penghargaan

Quote:
Sembilan camat berprestasi di luar wilayah Kota Purwokerto menerima penghargaan Adibuana Bakti dari Pemkab Banyumas. Penyerahan penghargaan diberikan Bupati Achmad Husein, usai memimpin upacara Hari Jadi ke-446 Kabupaten Banyumas, di Alun-alun Purwokerto.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Banyumas, Joko Wiyono mengatakan, penghargaan Adibuana Bakti diberikan kepada camat yang mempuyai komitmen mewujudkan masyarakat yang sehat, lingkungan hidup yang lestari, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam mengelola sampah dan menjadikan sampah menjadi sumber daya.

ìPenghargaan ini merupakan penghargaan adipura untuk tingkat kecamatan. Ini bakal dinilai tiap tahun,” katanya. Menurutnya, kecamatan yang menerima penghargaan, berupa tropy dan piagam serta anggaran khusus pengelolaan lingkungan hidup melalui mekanisme APBD. Untuk kategori kecamatan besar yang meraih penghargaan adalah Kecamatan Sumpiuh, Banyumas dan Ajibarang.

“Mereka dipercaya mengelola dana sebesar Rp 150 juta, Rp130 juta dan Rp 115 jutaî kata Joko. Sedangkan untuk kecamatan kategori sedang, katanya, yakni Kecamatan Baturraden mendapat dana Rp 130 juta, Jatilawang Rp 115 juta dan Patikraja Rp 100 juta.

Sementara untuk kategori kecil, yakni Kecamatan Somagede memperoleh dana Rp 100 juta, Pekuncen Rp 85 juta dan Karanglewas Rp 75 juta. ìTotal penghargaan berupa anggaran khusus pengelolaan lingkungan hidup itu sebesar Rp 1 miliar dicairkan dari APBD 2017 ini,” katanya. Diungkapkan, gagasan itu muncul dari bupati, usai menerima pengargaan Adipura tahun lalu.

Tujuannya untuk mendorong kepemimpinan camat dan membangun partisipasi aktif masyarakat serta dunia usaha dalam mewujudkan kota kecamatan yang berkelanjutan, baik secara ekologis, sosial dan ekonomi. Semua itu, kata dia, dilakukan melalui penerapan prinsipprinsip tata pemerintahan yang baik di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup demi terciptanya lingkungan yang baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Joko menambahkan untuk mengklasifikasi penilaian, dibagi menjadi tiga kategori, sesuai dengan luas wilayah. Kategori kec kecil, sedang dan besar. Sedangkan titik pantau penilaian meliputi, pemukiman, jalan arteri dan kolektor, pasar, pertokoan, sekolah, rumah sakit dan puskesmas.
http://berita.suaramerdeka.com/smcet...a-penghargaan/
__________________
Wangon the Town of Intersection & the Gate of Greater Banyumas
'
Infrastruktur di Wangon : Terminal Type B, Samsat, Damkar, Stasiun Pemancar RRI Purwokerto, Batalion Surya kusuma Kompi A dan B, Wangon Gateway JNE, RS Anikmah, Puskesmas 1 dan 2, Klinik PKU. Wisata Andalan : Festival Rewandha Bojana di Masjid Saka Tunggal Cikakak, Waterboom Tirta Gading, Watu Budug /Meteorit, Watutumpang ,Jembatan Pekodokan antara Wlahar dan Pekodokan, Bedeng : hutan cemara gunung Putri, Talang : pertemuan kali Tajum dan Glagah
Sitoneizer está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 23rd, 2017, 03:29 PM   #5689
opik81
Registered User
 
opik81's Avatar
 
Join Date: May 2015
Location: Cilacap-Cirebon
Posts: 525
Likes (Received): 124

Februari 22, 2017
Alun-alun Wanareja Akan Dilengkapi Videotron

WANAREJA – Pemkab Cilacap terus berupaya mempercantik kawasan Alun-alun Wanareja, yang berada di kompleks kecamatan. Terbaru, kawasan ramai itu akan dilengkapi dengan videotron. Menurut Camat Wanareja, Bintang Dwi Cahyono, videotron disiapkan menjadi sarana informasi dan iklan layanan bagi masyarakat.

Penyiapan fasilitas itu dipandang penting dan strategis, karena alunalun menjadi kawasan ramai, dan pusat hiburan bagi masyarakat. ‘’Pembenahan alun-alun terus dilakukan. Sesuai rencana, tahun ini akan dilengkapi videotron untuk iklan layanan masyarakat, sekaligus media hiburan,’’ kata Bintang Dwi Cahyono, Selasa (21/2).

Videotron itu, nantinya akan melengkapi sejumlah fasilitas yang sudah ada di kawasan itu. Sebagaimana pemantauan, alun-alun sudah dilengkapi dengan mini taman pada bagian belakang. Mini taman itu berupa sejumlah tanaman hias, tempat duduk santai, berikut tulisan besar berbunyi ‘’Alun-alun Wanareja’’.

Dalam kesehariannya, banyak dimanfaatkan masyarakat sebagai wahana hiburan. Termasuk di dalamnya, para pengguna jalan di jalur selatan Jawa, yang memanfaatkan kawasan itu untuk istirahat. Kawasan itu juga sudah menjadi pusat kuliner bagi masyarakat.

Hal itu ditandai dengan banyaknya minat pengusaha kecil untuk berjualan. Ia mengitung, ada puluhan warung, dan belasan pedagang kaki lima (PKL) yang kini aktif beroperasi di kawasan itu. ‘’Untuk kegiatan berjualan sudah kami tata. Pedagang warung kami tempatkan di sisi kiri alun-alun, sedangkan PKL menempati sisi kanan dan belakang.

Adapun pada bagian muka alun-alun yang berbatasan dengan jalur selatan Jawa, tetap steril dari kegiatan berjualan, sehingga pengunjung semakin nyaman,’’kata dia. Tidak hanya itu, alun-alun juga sudah dilengkapi dengan lampu untuk kebutuhan penerangan pada malam hari. (tg-59)

http://berita.suaramerdeka.com/smcet...api-videotron/
opik81 no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2017, 03:06 AM   #5690
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 25,269
Likes (Received): 3169

http://radarbanyumas.co.id/tol-cilac...rakat-bingung/

Tol Cilacap-Yogya Bikin Masyarakat Bingung
Radar Banyumas

JUMAT, 24 FEBRUARI 2017
Hujan Sejam, Jalan Seperti Kolam
Tol Dikerjakan Pihak Ketiga

CILACAP-Belum juga selesai permasalahan klasik jalan yang rusak dan hanya dilakukan penambalan-penambalan, kini warga Kabupaten Cilacap, terutama di Cilacap bagian Timur semakin dibuat bingung. Pasalnya, belum lama ini Gubernur Jawa tengah menyatakan jika Jalur Lintas Selatan-Selatan harus terus berlanjut. Sementara, ada informasi baru jika Tol Cilacap-Yogyakarta juga akan segera dimulai. BEDA KOLAM BEDA JALAN : Jalan Nasional di wilayah Majenang seperti halnya kolam ikan setelah diguyur hujan deras satu jam lamanya kemarin, (2/2). (HARYADI NURYADIN/RADAR BANYUMAS) Hal ini membuat warga bingung dan meminta kepastian perencanaan. Pasalnya, JLSS yang sudah dibangun sejak beberapa tahun yang lalu saja belum selasai. Sekarang muncul lagi gagasan untuk membangun jalan tol di lintasan yang sama yakni Cilacap-Yogyakarta. “Kami semakin tidak habis pikir, yang satu saja belum kelar, kok ya sudah ada rencana baru buat jalan tol segala,” kata Sugeng (40) salah seorang warga di Kecamatan Kroya. Dia berharap pemerintah segera memberikan penjelasan terkait informasi tersebut. Sebab, informasi tersebut sudah tersebar di berbagai media. Sehingga kesimpangsiuran itu membuat warga seperti semakin tak menentu. Bahkan, ada pula yang mengatakan bahwa rencana pembebasan lahan untuk Tol Cilacap-Yogyakarta dimulai tahun 2018 mendatang. “Mau bagaimana, saat ada wacana JLSS warga diberi harapan. Kemudian JLSS tidak jelas meski pembebasan tanah sudah dimulai. Selanjutnya ada info lagi soal jalan Tol yang berisi harapan lagi,”tandas dia. Camat Adipala Drs Teguh Pratowo MSi kepada Radarmas mengatakan jika pihaknya secara resmi belum menerima informasi soal jalan tol yang pasti. Informasi yang berkembang memang dari mulut ke mulut. Sehingga saat ditanya oleh masyarakat pun belum bisa menjawabnya. “Ya kalau di tanya soal jalan Tol memang ada rencana dari Bupati, namun kapan informasi resminya belum ada, sehingga kita ajak untuk berdoa semoga rencana itu bisa terealisasi,”terang dia. Dia mengaku senang jika Adipala dilintasi oleh JLSS maupun Jalan Tol. Sebab keduanya mempunyai manfaat yang sama yakni akan membuka Adipala menjadi kota kecamatan yang ramai. Apalagi ditunjang oleh fasilitas yang bersekala nasional. “Mudah-mudahan semua berjalan, kalau pun JLSS dirubah menjadi jalan tol akan sama manfaatnya bagi daerah kami,”ujar dia. Sementara itu, menurut Rikoco dari Mitra Mandala memperkirakan jika pemerintah memanguntuk mendanai pembangunan JLSS. Karena itu lebih memilih ke jalan Tol yang bisa dikerjakan oleh pihak ke tiga. “Artinya kalau membuat jalan tol pasti ada pendanaannya, selain itu nantinya juga komersial, sehingga ada pemasukan, berbeda kalau membuat jalan JLSS yang hanya menjadi jalan biasa,”kata dia. Dari penelusuran Radar Banyumas di PP No 26 Tahun 2008 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Nasional, jalur Tol Cilacap-Yogyakarta sudah muncul dengan kategori (III/6). Hal itu ada di lampiran III tanggal 10 Maret 2008 di PP NO 26 tahun 2008. Untuk kode (III/6) sendiri jalan tol Cilacap-Yogyakarta dalam tahapan pengembangan persiapan dimana saat ini sedang pengembangan jaringan jalan bebas hambatan. RTRW yang mencantumkan jalan tol tersebut dirancang untuk tahun 2008-2028. Radar Banyumas yang mencoba mendapatkan data di Bappeda Kabupaten Cilacap selama beberapa hari terakhir sendiri belum mendapatkan akses untuk menggali data dan informasinya secara langsung. Beberapa kali wartawan koran ini menunggu di Bappeda, namun tak kunjung mendapat kesempatan untuk wawancara. Hujan Sejam, Jeglongan Sewu Jadi Kolam Sementara itu, dari Majenang dilaporkan, hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Majenang selama 1 jam saja, telah membuat “kolam” baru di sepanjang jalan nasional. Air hujan ini menggenangi lubang yang ada di ruas jalan Diponegoro, Bhayangkara dan lokasi lainnya. Kondisi ini dikeluhkan warga karena merasa sangat tidak nyaman kala melintasi jalanan tersebut. Seperti yang terpantau Radarmas, jeglongan sewu di timur perempatan Wecong penuh dengan air berwarna coklat. Selama ini, titik tersebut memang kerap tergenang karena belum ada saluran drainase di sisi selatan. Sementara drainase di sisi utara sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap, tahun lalu. Namun fungsinya belum maksimal karena adanya lubang di tengah jalan. Kondisi serupa juga nampak di jalan Bhayangkara, tepatnya depan Polsek Majenang. Pengendara, terutama roda dua harus ekstra hati-hati. Pertama karena harus menghindari lubang yang ada disana. Kedua untuk menghindari cipratan air karena terlindas kendaraan dari arah depan yang sama-sama melintas pelan. “Hujan tadi hanya sejam, tapi jalanan penuh air karena berlubang,” ungkap Warsono, warga Desa Sindangsari Kecamatan Majenang, Kamis (23/2) kemarin. Hal serupa juga diungkapkan oleh Hendra yang mengatakan, kerusakan ini terjadi sejak akhir tahun lalu. Dan memasuki Januari, kerusakan bertambah parah hingga kendaraan harus bergantian saat melintas. Hingga selepas lubang selalu nampak iring-iringan kendaraan dalam jumlah besar terutama saat keluar dari pusat kota Majenang. “Parah sekali. Kendaraan harus gantian kalau lewat,” katanya. Menurutnya, kondisi ini sudah tidak bisa dibiarkan lagi karena kerusakan jalan. Untuk itu dia berharap agar pihak terkait bisa segera menutup lubang disana. Ini mengingat pengendara sudah tidak lagi merasa nyaman sama sekali. Selian itu, lubang yang ada sudah membahayakan. “Jalan sudah berbahaya terutama bagi sepeda motor. Jika tidak hati-hati bisa terperosok dan jatuh. Saya berharap ini segera diperbaiki,” kata dia. Sementara itu, kerusakan jalan nasional ini sempat mendapatkan perhatian serius dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Saat berkungjung ke Cilacap beberapa waktu lalu dia menjanjikan akan segera memperbaiki kerusakan jalan. Ganjar juga sempat melihat dekat dan merasakan Jeglongan Sewu. (har/yan/ttg)

Sumber: http://radarbanyumas.co.id/tol-cilac...rakat-bingung/
Copyright © Radarbanyumas.co.id
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


JAKARTA-JAMBI-PURBALINGGA
Toto Boerham está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 24th, 2017, 03:23 AM   #5691
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 25,269
Likes (Received): 3169

http://radarbanyumas.co.id/terminal-...tas-penunjang/

Terminal Cilacap Megah, Tapi Masih Kurang Fasilitas Penunjangadar Banyumas SENIN, 20 FEBRUARI 2017 Sarana Penunjang Dilengkapi Tahun 2018



CILACAP-Kemegahan Terminal Cilacap dengan dominasi warna blue-grey masih menyisakan beberapa fasilitas penunjang yang belum lengkap. Terminal yang berada di jalan Gatot Subroto, Gunungsimping, Cilacap Tengah ini dinyatakan beroperasi sejak tanggal 27 Januari 2017 bersamaan dengan terminal lain di Jateng oleh kementrian. “Kondisinya masih seperti ini. Ada beberapa prasarana penunjang seperti kursi penungu, meja, ruang ibu menyusui, dan beberapa prasarana lainya belum terpenuhi,” kata Kepala terminal Cilacap Priyanto ditemui Radarmas pekan lalu. Meski demikian, failitas yang kurang tersebut segera dilengkapi. Rencananya, pada tahun 2018 mendatang, Terminal Cilacap akan semakin cantik. “Dan kemungkinan baru terpenuhi di tahun 2018. Sesuai dengan informasi, di tahun 2018 tidak ada pembangunan secara fisik, tapi sifatnya pembangunan permak untuk mempercantik lingkungan, mungkin taman,” tambah Priyanto. Sementara itu, pantauan Radar Banyumas, meski merupakan terminal yang baru diresmikan, namun sejumlah titik bangunan mulai ada yang rusak. Seperti eternit yang bolong di beberapa tempat dan kaca yang pecah. Namun demikian, pihak terminal sudah mengusulkan perbaikan pada tahun 2016 lalu ke pengembang. “Karena bangunan sampai bulan April besok masih dalam tahap perawatan pengembang,” katanya. Diakuinya, dulu juga pernah ada eternit yang jebol. Setelah adanya perbaikan rupanya banyak eternit yang geser lagi. “Karena eternit tersebut kan tidak di paku, tidak di lem, hanya di japit, sekali ada angin ya geser,” ujarnya. Priyanto menambahkan di bulan Desember 2016 kemarin, Terminal Cilacap mendapat tenaga honorer non PNS sejumlah 38 petugas yang diseleksi kementerian dimana pada tanggal 14 Februari 2017, SK tenaga honor non PNS sudah turun. Untuk formasinya sendiri ada di bagian kebersihan, pramu bakti, dan keamanan. “Karena baru tiga formasi tersebut, kita kekurangan tenaga. Makanya kondisi belum berjalan dengan baik,” tambahnya. (fiz/ttg)

Sumber: http://radarbanyumas.co.id/terminal-...tas-penunjang/
Copyright © Radarbanyumas.co.id
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


JAKARTA-JAMBI-PURBALINGGA
Toto Boerham está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 24th, 2017, 05:17 AM   #5692
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 12,705
Likes (Received): 739

masih baru kaca udah pecah. sepertinya kena lempar batu .
__________________
Wangon the Town of Intersection & the Gate of Greater Banyumas
'
Infrastruktur di Wangon : Terminal Type B, Samsat, Damkar, Stasiun Pemancar RRI Purwokerto, Batalion Surya kusuma Kompi A dan B, Wangon Gateway JNE, RS Anikmah, Puskesmas 1 dan 2, Klinik PKU. Wisata Andalan : Festival Rewandha Bojana di Masjid Saka Tunggal Cikakak, Waterboom Tirta Gading, Watu Budug /Meteorit, Watutumpang ,Jembatan Pekodokan antara Wlahar dan Pekodokan, Bedeng : hutan cemara gunung Putri, Talang : pertemuan kali Tajum dan Glagah
Sitoneizer está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 25th, 2017, 07:27 AM   #5693
cilapop99
Registered User
 
cilapop99's Avatar
 
Join Date: Nov 2016
Posts: 56
Likes (Received): 5

itulah ulah orang /oknum yg tdk bertanggung jawab merusak fasilitas umum.. apakah di terminal Cilacap tdk terpasang CCTV???
cilapop99 no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 02:38 AM   #5694
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 12,705
Likes (Received): 739

alun alun Banyumas setelah renov credit to Bawal B



btw pembangunan dan kemajuan memang 80 % tergantung bupati mau cepat mau lambat mau pesat .
secara ekonomi sebenarnya Cilacap lebih mampu

Quote:
Purbalingga Bangun Sirkuit Balap Motor Nasional

Siapkan Dua Lahan PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga bakal membuat sirkuit balap motor berstandar nasional, dalam waktu dekat ini. Hal itu diungkapkan Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM disela-sela Kejuaraan Road Race Bupati Cup 2017 yang digelar di Alun-alun Purbalingga, kemarin (26/6). SIRKUIT DADAKAN : Pembalap di ajang Bupati Cup 2017 yang diadakan di alun-alun Purbalingga. (ADITYA/RADARMAS) Dia menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan dua lahan seluas sekitar 14 hektare. Yakni di Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara dan Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga. “Pembangunan sirkuit balap motor berstandar nasional, dilakukan untuk mendukung pembalap muda asal Purbalingga yang selama ini memiliki prestasi level nasional,” jelasnya kepada Radarmas. Dia mengaku, semakin bersemangat membangun sirkuit balap motor permanen berstandar nasional, setelah melihat tingginya antusias pembalap yang mengikuti kejuaraan road race Bupati Cup 2017. Sebanyak 168 pembalap mengikuti kejuaraan yang digelar di sirkuit jalan raya. Rencananya, dalam waktu dekat bupati akan menugaskan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bersama KONI Purbalingga untuk studi banding pembangunan sirkuit di Tasikmalaya. Di Tasikmalaya terdapat sirkuit bersatndar nasional yang sudah teruji untuk menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat lalu. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purbalingga Imam Hadi mengatakan, dua lahan yang ditunjuk bupati, sangat layak untuk dibuat sirkuit balap motor berstandar nasional. “Kedua lahan tersebut memiliki luas sekitar 14 hektare. Jadi sangat layak untuk dibangun sirkuit balap motor nasional,” ujarnya. Ketua KONI Kabupaten Purbalingga M Iqsan menyambut positif rencana pemkab untuk membangun sirkuit balap motor berstandar nasional. “Tak hanya menjadi wadah pembalap lokal untuk berlatih. Dengan adanya sirkuit di Purbalingga, tim balap motor Jawa Tengah juga bisa berlatih di Purbalingga. Jadi akan banyak keuntungan yang didapat jika Purbalingga punya sirkuit balap motor,” jelasnya.
http://radarbanyumas.co.id/purbaling...otor-nasional/
__________________
Wangon the Town of Intersection & the Gate of Greater Banyumas
'
Infrastruktur di Wangon : Terminal Type B, Samsat, Damkar, Stasiun Pemancar RRI Purwokerto, Batalion Surya kusuma Kompi A dan B, Wangon Gateway JNE, RS Anikmah, Puskesmas 1 dan 2, Klinik PKU. Wisata Andalan : Festival Rewandha Bojana di Masjid Saka Tunggal Cikakak, Waterboom Tirta Gading, Watu Budug /Meteorit, Watutumpang ,Jembatan Pekodokan antara Wlahar dan Pekodokan, Bedeng : hutan cemara gunung Putri, Talang : pertemuan kali Tajum dan Glagah
Sitoneizer está en línea ahora   Reply With Quote
Old Yesterday, 04:53 AM   #5695
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 12,705
Likes (Received): 739

stadion Wijayakusuma cilacap setelah renov

credit to Rizal Prast





dilengkapi video tron

__________________
Wangon the Town of Intersection & the Gate of Greater Banyumas
'
Infrastruktur di Wangon : Terminal Type B, Samsat, Damkar, Stasiun Pemancar RRI Purwokerto, Batalion Surya kusuma Kompi A dan B, Wangon Gateway JNE, RS Anikmah, Puskesmas 1 dan 2, Klinik PKU. Wisata Andalan : Festival Rewandha Bojana di Masjid Saka Tunggal Cikakak, Waterboom Tirta Gading, Watu Budug /Meteorit, Watutumpang ,Jembatan Pekodokan antara Wlahar dan Pekodokan, Bedeng : hutan cemara gunung Putri, Talang : pertemuan kali Tajum dan Glagah
Sitoneizer está en línea ahora   Reply With Quote


Reply

Tags
central java

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 03:21 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu